MasyaAllah=Moso'oloh, Ulil Abshar Hina Islam

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.
Post Reply
Laurent
Posts: 6083
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

MasyaAllah=Moso'oloh, Ulil Abshar Hina Islam

Post by Laurent »

http://www.itoday.co.id/politik/masyaal ... hina-islam

Friday, 02 August 2013 16:00 F. Hadiatmodjo

MasyaAllah=Moso'oloh, Ulil Abshar Hina Islam

Ulil Abshar Abdalla (ist)

itoday - Politisi Partai Demokrat yang juga dedengkot Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla kembali mengeluarkan statement kontroversial. Melalui akun Twitter @ulil, Ulil men-transliterasikan lafadz "MasyaAllah" menjadi "moso'oloh.

Tak urung transliterasi ala Ulil itupun berujung polemik. Pengamat ekonomi Islam Zaim Saidi menyatakan Ulil telah mengolok-olok AllahSWT.

"Mas @ulil saya tidak pernah mempersoalkan posisi Anda selama ini. Tapi, kalau betul tuip-tuip Anda itu, memperolok-olok Allah SWT- that's too much," kecam Zaim Saidi melalui akun @ZaimSaidi.

Menghadapi kecaman Zaim, Ulil berkelit. Menurut Ulil penulisan MasyaAllah menjadi moso'oloh terkait soal transliterasi, tidak ada upaya menghina lafadz Allah. "@ZaimSaidi ini soal transliterasi saja, tak ada persoalan menghina lafal Allah. Yang menganggap demikian, kacau saja cara berpikirnya," tulis @ulil.

Zaim juga menegaskan bahwa transliterasi harus menggunakan standar yang ada. "Bukankah transliterasi ada standarnya? Anyway, innamal 'amalu biniyat," tulis @ZaimSaidi.

Tak mau kalah, Ulil menegaskan bahwa transliterasi bisa distandarkan. Namun demikian, fakta pelafalan huruf-huruf Arab tak bisa diabaikan. "@ZaimSaidi tambahan juga: sistem transliterasi di dunia akademis pun tak standar. banyak versi. apalagi dalam penulisan populer. Yang jelas, ada fakta di masyarakat di mana ekspresi "masyaallah" dilafalkan sbg "moso'oloh' dan itu banyak sekali," tulis @ulil.

MasyaAllah=Moso'oloh, Ulil Abshar Hina Islam
FFI Alternative
Faithfreedompedia
User avatar
joelintang
Posts: 341
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: MasyaAllah=Moso'oloh, Ulil Abshar Hina Islam

Post by joelintang »

Keknya mas Ulil ini jg lulusan Akademi IFF :green:
jd teu kalo awlloh wst itu Tuhan bo'ong2an nya sri bagindo rossul muhamad

:turban:
User avatar
a_man
Posts: 4294
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list
Contact:

Re: MasyaAllah=Moso'oloh, Ulil Abshar Hina Islam

Post by a_man »

moso'ono'olloh ?
Post Reply