APA ISI DALM KABAH

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb
Mintop
Posts: 24
Joined: Sun Oct 04, 2009 12:47 am

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by Mintop »

Tak kutemui yang pasti.
miotail
Posts: 44
Joined: Mon Apr 26, 2010 3:56 pm

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by miotail »

Tak ketemu gimana sih...!!! Orang video ny sudah ada yang posting, yang jelasin juga sudah ada dari tadi..! Baca aja semua postingan nya...!! Ada orang yang jelasin isi bahkan sampe sejarah ka'bah.. sampe membwat keyakinan gw terhadap Islam semakin dalam...!! Mudah-mudah sodara-sodara semua dapet hidayah dan kebenaran yang se-------------benar2 nya..!!
robetheuay
Posts: 1
Joined: Mon Apr 26, 2010 10:54 pm

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by robetheuay »

klo gag tahu nggga USAH komentar AGAMA LAIN klo pikirannya udah ngeres keluarnya lebih kotor dr setan dan iblis menjijikan tuh urus aja agama lu sendiri lebih baik bikin tuhan dari roti udah cape nyembah trs makan besoknya bikin lagi tuhan dari tape pasti doanya dikabul sekedar kenyangin isi perut lu,makanya lihat tuh penjarah ngr2 timteng,liat pembobol blbi triliunan uang rakyat indonesia ngumpetin dr di singapur, parah lu...
Nyampah
Posts: 180
Joined: Tue Feb 23, 2010 1:09 pm

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by Nyampah »

isi kabah..??

pernah liat the matrix ga?

nah tu the architect udah pindah kesitu ( kabah ).. wakakakak..
miotail
Posts: 44
Joined: Mon Apr 26, 2010 3:56 pm

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by miotail »

Mas Mas -- Baca dulu semua -- Baru komentar MAs..!! Udah ada tuh yang Upload Sejarah sampe Isi nya, Video Nya Malah...!! Ko kayak anak SD , liat kerumunan, lalu ngeliat sebentar , Lalu sesumbar..!! ^_^ !! Emang kels berapa?? kalau memang masih SD, berarti saya mohon maaf..!!
erdy
Posts: 1
Joined: Tue May 25, 2010 11:48 am

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by erdy »

buat para non muslim sang tak berpendidikan... kalo kalian ingin tau isi ka'bah sebenarnya coba aja kalian masuk islam trus naik haji beres kan... jangan cuma nebak2 kaya orang tolol.... yang tiap hari nyembah orang jengotan dan pake cawet or kolor doang...wkwkwkwk gue biarpun blum naik haji gue tau isi dalam kabah... dan makna arti sebenarnya...dan kenapa ka'bah dijaga ketat itu kan biar ga di jamah orang2 kafir kaya kalian yang bisanya nebak2 doang... kalo gue boleh tanya para orang kristen itu nyembah siapa sih ga jelas... nyembah tuhan...nyembah paus... apa apaan sih... sama kan...??? kami ga pernah mau menggangu jika tidak di ganggu... jangan pernah bilang kami para muslim ga tau siapa yang disembahnya...kalian pikir dulu lah siapa yang kalian sembah...
User avatar
je_prince97
Posts: 1082
Joined: Wed Oct 01, 2008 1:44 pm

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by je_prince97 »

kok halaman terakhir nyampah semua. Mana komentarnya ga bermutu banget. Ga tahu ya ga tahu, jangan ngaku2 tahu. Kalaupun kalian para kombing tahu, emangnya bakalan nyadar kalo kalian selama ini nyembah apa? Cape deh.
jo_75
Posts: 4
Joined: Sat Jun 12, 2010 10:35 pm

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by jo_75 »

ketika muhammad menghancurkan semua berhala di kabah..menghapus gambar dewa2 dari berbagai kepercayaan di sana..ia menyisakan gambar YESUS & BUNDA MARIA..
kenapa ini tidak dihapus? dan kalo yesus hanya manusia biasa tidak seharusnya ia ada di dalam kabah..krn nabi tidak digambarkan di dalam kabah.hanya dewa2 dan berhala2 ada di dalam kabah.
Rupanya muhammad masih py rasa takut juga ama yesus. makanya ketika masuk dalam org muslim dilarang melihat ke atas,
karena org akan melihat gambar Allah dan org akan berpikir ini kan Allahnya org kristen kog ada di KABAH[/b].
,.ini udah dari jaman nenek saya udah tau. dan ada teman nenek saya bapaknya muslim padang bersaksi bahwa ia melihat gambar isa di dalam kabah.(ini bukan taqiya)
SURUH SUMPAH TUH ORG YG PERNAH MASUK DI DALAM APA YG MEREKA LIAT.....KNP KEPALA NEGARA DIIJINKAN SAYA NGA TAU alasannya apa..mungkin udah disumpah janji nga bocorin rahasia atau ada kompromi politik tertentu saya nga tau.
yueyu
Posts: 1
Joined: Sun Aug 08, 2010 11:10 am

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by yueyu »

di dalamnya ada Alilat..
ato disebut dngan Dewa Bulan..
secara gk alngsung dia nyembah gw..
wkwkwk..
coz aq YueYa(mandarin) = Bulan sabit
hahahaha..
nich diliat..
http://www.crystalinks.com/blackstone2.jpg
Image
ramonhorpa
Posts: 1655
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by ramonhorpa »

jo_75 wrote:ketika muhammad menghancurkan semua berhala di kabah..menghapus gambar dewa2 dari berbagai kepercayaan di sana..ia menyisakan gambar YESUS & BUNDA MARIA..
kenapa ini tidak dihapus? dan kalo yesus hanya manusia biasa tidak seharusnya ia ada di dalam kabah..krn nabi tidak digambarkan di dalam kabah.hanya dewa2 dan berhala2 ada di dalam kabah.
Rupanya muhammad masih py rasa takut juga ama yesus. makanya ketika masuk dalam org muslim dilarang melihat ke atas,
yang disisakan adalah batu hajar aswad, dewa sembahan quraisy pagan, itu pasti !
ISLAM4EVER
Posts: 1
Joined: Tue Nov 02, 2010 4:22 pm

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by ISLAM4EVER »

untuk ramonhorpa :

Hajar Aswad adalah “batu hitam” yang terletak di sudut sebelah Tenggara Ka’bah, yaitu sudut darimana Tawaf dimulai. Hajar Aswad merupakan jenis batu ‘RUBY’ yang diturunkan Allah dari surga melalui malaikat Jibril.

Hajar Aswad terdiri dari delapan keping yang terkumpul dan diikat dengan lingkaran perak. Batu hitam itu sudah licin karena terus menerus di kecup, dicium dan diusap-usap oleh jutaan bahkan milyaran manusia sejak Nabi Adam, yaitu jamaah yang datang ke Baitullah, baik untuk haji maupun untuk tujuan Umrah. Harap dicatat bahwa panggilan Haji telah berlangsung sejak lama yaitu sejak Nabi Adam AS. Bahkan masyarakat Jahilliah yang musyrik dan menyembah berhala pun masih secara setia melayani jemaah haji yang datang tiap tahun dari berbagai belahan dunia.

Nenek moyang Rasulullah, termasuk kakeknya Abdul Muthalib adalah para ahli waris dan pengurus Ka’bah. Atau secara spesifik adalah penanggung jawab air zamzam yang selalu menjadi primadona dan incaran para jemaah haji dan para penziarah. Hadist Sahih riwayat Tarmizi dan Abdullah bin Amir bin Ash mengatakan bahwa Rasul SAW bersabda :

Satu riwayat Sahih lainnya menyatakan:
“ Rukun (HajarAswad) dan makam (Batu/Makam Ibrahim) berasal dari batu-batu ruby surga yang kalau tidak karena sentuhan dosa-dosa manusia akan dapat menyinari antara timur dan barat. Setiap orang sakit yang memegangnya akan sembuh dari sakitnya”

Hadist Sahih riwayat Imam Bathaqie dan Ibnu ‘Abas RA, bahwa Rasul SAW bersabda:
“Allah akan membangkitkan Al-Hajar (Hajar Aswad) pada hari kiamat. Ia dapat melihat dan dapat berkata. Ia akan menjadi saksi terhadaporang yang pernah memegangnya dengan ikhlas dan benar”.

Hadis Siti Aisyah RA mengatakan bahwa Rasul SAW bersabda:
“Nikmatilah (peganglah) Hajar Aswad ini sebelum diangkat (dari bumi). Ia berasal dari surga dan setiap sesuatu yang keluar dari surga akan kembali ke surga sebelum kiamat”.

Berdasarkan bunyi Hadist itulah antara lain maka setiap jamaah haji baik yang mengerti maupun tidak mengerti akan senantiasa menjadikan Hajar Aswad sebagai ‘target’ berburu …. saya harus menciumnya. Mencium Hajar Aswad!!!.
Tapi apa bisa? Dua juta jemaah, datang dimusim haji secara bersamaan dan antri untuk keperluan dan target yang sama. Begitu padatnya, maka anda harus rela dan ikhlas untuk hanya bisa memberii ‘kecupan’ jarak jauh sembari melafaskan basmalah dan takbir: Bismillah Wallahu Akbar.

Hadis tersebut mengatakan bahwa disunatkan membaca do’a ketika hendak istilam (mengusap) atau melambainya pada permulaan thawaf atau pada setiap putaran, sebagai mana, diriwayatkan oleh Ibnu Umar RA. Artinya:
“Bahwa Nabi Muhammad SAW datang ke Ka’bah lalu diusapnya Hajar Aswad sambil membaca Bismillah Wallahu Akbar”.

Lanjutannya dikisahkan bahwa batu hitam tersebut pernah terkubur pasir selama beberapa waktu.

RIWAYATNYA
Dalam riwayat lanjutannya bahwa batu hitam tersebut pernah terkubur pasir selama beberapa lama dan secara ajaib ditemukan kembali oleh Nabi Ismail AS ketika ia berusaha mendapatkan batu tambahan untuk menutupi dinding Ka’bah yang masih sedikit kurang. Batu yang ditemukan inilah rupanya yang sedang dicari oleh Nabi Ibrahim AS, yang serta merta sangat gembira dan tak henti-hantinya menciumi batu tersebut. Bahkan, ketika sudah tiba dekat ka’bah, batu itu tak segera diletakan di tempatnya. Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS menggotong batu itu sambil memutari Ka’bah tujuh putaran.

DIANGKUT DENGAN SORBAN MUHAMMAD
Diantara peristiwa penting yang berkenaan dengan batu ini adalah yang terjadi pada tahun 16 sebelum Hijrah (606 M) yaitu ketika suku Quraisy melakukan pemugaran Ka’bah. Pada saat itu hampir saja terjadi pertumpahan darah yang hebat karena sudah lima hari lima malam mereka dalam situasi gawat, karena keempat kabilah dalam suku Quraisy itu terus bersitegang ngotot pada pendapat dan kehendak masing-masing siapa yang mengangkat dan meletakkan kembali batu ini ketempat semula karena pemugaran Ka’bah sudah selesai.

Akhirnya muncul usul dari Abu Umayyah bin Mughirah Al-Mukhzumi yang mengatakan
”Alangkah baiknya kalau keputusan ini kita serahkan kepada orang yang pertama kali masuk masjid pada hari ini.”

Pendapat sesepuh Quraisy Abu Umayyah ini disepakati. Dan ternyata orang pertama masuk pada hari itu adalah Muhammad bin Abdullah yang waktu itu masih berusia 35 tahun. Menjadi rahasia umum pada masa itu bahwa akhlak dan budi pekerti Muhammad telah terkenal jujur dan bersih sehingga dijuluki Al-Amin (orang yang terpercaya).

Muhammad muda yang organ tubuhnya yaitu HATI-nya pernah dibersihkan lewat operasi oleh Malaikat, memang sudah dikenal luas tidak pernah bohong dan tidak pernah ingkar janji. Lalu apa jawaban dan tindakan Muhammad terhadap usul itu?

Muhammad menuju tempat pernyimpanan Hajar Aswad itu lalu membentangkan sorbannya dan meletakkan batu mulia itu ditengah-tengah sorban kemudian meminta satu orang wakil dari masing-masing kabilah yang sedang bertengkar untuk memegang sudut sorban itu dan bersama-sama menggotongnya kesudut dimana batu itu hendak diletakkan. Supaya adil, Muhammad pulalah yang memasang batu itu ketempat semula.

RAHASIA HAJAR AL-ASWAD

Kita semua tahu bahwa Hajar Aswad hanyalah batu yang tidak memberikan mudorat atau manfaat, begitu juga dengan Ka’bah, ia hanyalah bangunan yang terbuat dari batu. Akan tetapi apa yang kita lakukan dalam prosesi ibadah haji tersebut adalah sekedar mengikuti ajaran dan sunnah Nabi SAW. Jadi apa yang kita lakukan bukanlah menyembah Batu, dan tidak juga menyembah Ka’bah.

Umar bin Khatab berkata “Aku tahu bahwa kau hanyalah batu, kalaulah bukan karena aku melihat kekasihku Nabi SAW menciummu dan menyentuhmu, maka aku tidak akan menyentuhmu atau menciummu”

Allah memerintahkan kita untuk Thawaf mengelilingi Ka’bah dan Dia pula yang telah memerintahkan untuk mencium Hajar Aswad. Rasulullah juga melakukan itu semua, dan tentu saja apa yang dilakukan oleh beliau pastilah berasal dari Allah, sebagaimana yang terdapat dalam firmanNya : “Dan tiadalah yang diucapkannya itu menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (QS. An-Najm : 53 ) “.

Hajar Aswad berasal dari surga. Batu ini pula yang menjadi fondasi pertama bangunan Ka’bah, dan ia menghitam akibat banyaknya dosa manusia yang melekat disana pada saat mereka melakukan pertaubatan. Tidakkahorang yang beriman merasa malu, jika hati mereka menghitam akibat dosa yang telah dilakukan. Rasulullah bersabda “Ketika Hajar Aswad turun, keadaannya masih putih, lebih putih dari susu, lalu ia menjadi hitam akibat dosa-dosa anak Adam (HR Tirmidzi).

sumber artikel : At-tiin Tour

ini link nya: http://www.eriricaldo.com/inspirasi/rahasia-hajar-aswad
angky
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by angky »

ISLAM4EVER wrote:untuk ramonhorpa :

Hajar Aswad adalah “batu hitam” yang terletak di sudut sebelah Tenggara Ka’bah, yaitu sudut darimana Tawaf dimulai. Hajar Aswad merupakan jenis batu ‘RUBY’ yang diturunkan Allah dari surga melalui malaikat Jibril.

Hajar Aswad terdiri dari delapan keping yang terkumpul dan diikat dengan lingkaran perak. Batu hitam itu sudah licin karena terus menerus di kecup, dicium dan diusap-usap oleh jutaan bahkan milyaran manusia sejak Nabi Adam, yaitu jamaah yang datang ke Baitullah, baik untuk haji maupun untuk tujuan Umrah. Harap dicatat bahwa panggilan Haji telah berlangsung sejak lama yaitu sejak Nabi Adam AS. Bahkan masyarakat Jahilliah yang musyrik dan menyembah berhala pun masih secara setia melayani jemaah haji yang datang tiap tahun dari berbagai belahan dunia.

Nenek moyang Rasulullah, termasuk kakeknya Abdul Muthalib adalah para ahli waris dan pengurus Ka’bah. Atau secara spesifik adalah penanggung jawab air zamzam yang selalu menjadi primadona dan incaran para jemaah haji dan para penziarah. Hadist Sahih riwayat Tarmizi dan Abdullah bin Amir bin Ash mengatakan bahwa Rasul SAW bersabda :

Satu riwayat Sahih lainnya menyatakan:
“ Rukun (HajarAswad) dan makam (Batu/Makam Ibrahim) berasal dari batu-batu ruby surga yang kalau tidak karena sentuhan dosa-dosa manusia akan dapat menyinari antara timur dan barat. Setiap orang sakit yang memegangnya akan sembuh dari sakitnya”
Hadist Sahih riwayat Imam Bathaqie dan Ibnu ‘Abas RA, bahwa Rasul SAW bersabda:
“Allah akan membangkitkan Al-Hajar (Hajar Aswad) pada hari kiamat. Ia dapat melihat dan dapat berkata. Ia akan menjadi saksi terhadaporang yang pernah memegangnya dengan ikhlas dan benar”.

Hadis Siti Aisyah RA mengatakan bahwa Rasul SAW bersabda:
“Nikmatilah (peganglah) Hajar Aswad ini sebelum diangkat (dari bumi). Ia berasal dari surga dan setiap sesuatu yang keluar dari surga akan kembali ke surga sebelum kiamat”.

Berdasarkan bunyi Hadist itulah antara lain maka setiap jamaah haji baik yang mengerti maupun tidak mengerti akan senantiasa menjadikan Hajar Aswad sebagai ‘target’ berburu …. saya harus menciumnya. Mencium Hajar Aswad!!!.
Tapi apa bisa? Dua juta jemaah, datang dimusim haji secara bersamaan dan antri untuk keperluan dan target yang sama. Begitu padatnya, maka anda harus rela dan ikhlas untuk hanya bisa memberii ‘kecupan’ jarak jauh sembari melafaskan basmalah dan takbir: Bismillah Wallahu Akbar.Hadis tersebut mengatakan bahwa disunatkan membaca do’a ketika hendak istilam (mengusap) atau melambainya pada permulaan thawaf atau pada setiap putaran, sebagai mana, diriwayatkan oleh Ibnu Umar RA. Artinya:
“Bahwa Nabi Muhammad SAW datang ke Ka’bah lalu diusapnya Hajar Aswad sambil membaca Bismillah Wallahu Akbar”.

Lanjutannya dikisahkan bahwa batu hitam tersebut pernah terkubur pasir selama beberapa waktu.

RIWAYATNYA
Dalam riwayat lanjutannya bahwa batu hitam tersebut pernah terkubur pasir selama beberapa lama dan secara ajaib ditemukan kembali oleh Nabi Ismail AS ketika ia berusaha mendapatkan batu tambahan untuk menutupi dinding Ka’bah yang masih sedikit kurang. Batu yang ditemukan inilah rupanya yang sedang dicari oleh Nabi Ibrahim AS, yang serta merta sangat gembira dan tak henti-hantinya menciumi batu tersebut. Bahkan, ketika sudah tiba dekat ka’bah, batu itu tak segera diletakan di tempatnya. Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS menggotong batu itu sambil memutari Ka’bah tujuh putaran.

DIANGKUT DENGAN SORBAN MUHAMMAD
Diantara peristiwa penting yang berkenaan dengan batu ini adalah yang terjadi pada tahun 16 sebelum Hijrah (606 M) yaitu ketika suku Quraisy melakukan pemugaran Ka’bah. Pada saat itu hampir saja terjadi pertumpahan darah yang hebat karena sudah lima hari lima malam mereka dalam situasi gawat, karena keempat kabilah dalam suku Quraisy itu terus bersitegang ngotot pada pendapat dan kehendak masing-masing siapa yang mengangkat dan meletakkan kembali batu ini ketempat semula karena pemugaran Ka’bah sudah selesai.

Akhirnya muncul usul dari Abu Umayyah bin Mughirah Al-Mukhzumi yang mengatakan
”Alangkah baiknya kalau keputusan ini kita serahkan kepada orang yang pertama kali masuk masjid pada hari ini.”

Pendapat sesepuh Quraisy Abu Umayyah ini disepakati. Dan ternyata orang pertama masuk pada hari itu adalah Muhammad bin Abdullah yang waktu itu masih berusia 35 tahun. Menjadi rahasia umum pada masa itu bahwa akhlak dan budi pekerti Muhammad telah terkenal jujur dan bersih sehingga dijuluki Al-Amin (orang yang terpercaya).

Muhammad muda yang organ tubuhnya yaitu HATI-nya pernah dibersihkan lewat operasi oleh Malaikat, memang sudah dikenal luas tidak pernah bohong dan tidak pernah ingkar janji. Lalu apa jawaban dan tindakan Muhammad terhadap usul itu?

Muhammad menuju tempat pernyimpanan Hajar Aswad itu lalu membentangkan sorbannya dan meletakkan batu mulia itu ditengah-tengah sorban kemudian meminta satu orang wakil dari masing-masing kabilah yang sedang bertengkar untuk memegang sudut sorban itu dan bersama-sama menggotongnya kesudut dimana batu itu hendak diletakkan. Supaya adil, Muhammad pulalah yang memasang batu itu ketempat semula.

RAHASIA HAJAR AL-ASWAD

Kita semua tahu bahwa Hajar Aswad hanyalah batu yang tidak memberikan mudorat atau manfaat, begitu juga dengan Ka’bah, ia hanyalah bangunan yang terbuat dari batu. Akan tetapi apa yang kita lakukan dalam prosesi ibadah haji tersebut adalah sekedar mengikuti ajaran dan sunnah Nabi SAW. Jadi apa yang kita lakukan bukanlah menyembah Batu, dan tidak juga menyembah Ka’bah.

Umar bin Khatab berkata “Aku tahu bahwa kau hanyalah batu, kalaulah bukan karena aku melihat kekasihku Nabi SAW menciummu dan menyentuhmu, maka aku tidak akan menyentuhmu atau menciummu”

Allah memerintahkan kita untuk Thawaf mengelilingi Ka’bah dan Dia pula yang telah memerintahkan untuk mencium Hajar Aswad. Rasulullah juga melakukan itu semua, dan tentu saja apa yang dilakukan oleh beliau pastilah berasal dari Allah, sebagaimana yang terdapat dalam firmanNya : “Dan tiadalah yang diucapkannya itu menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (QS. An-Najm : 53 ) “.

Hajar Aswad berasal dari surga. Batu ini pula yang menjadi fondasi pertama bangunan Ka’bah, dan ia menghitam akibat banyaknya dosa manusia yang melekat disana pada saat mereka melakukan pertaubatan. Tidakkahorang yang beriman merasa malu, jika hati mereka menghitam akibat dosa yang telah dilakukan. Rasulullah bersabda “Ketika Hajar Aswad turun, keadaannya masih putih, lebih putih dari susu, lalu ia menjadi hitam akibat dosa-dosa anak Adam (HR Tirmidzi).

sumber artikel : At-tiin Tour

@muslim4ever

Lihat yg dimerahkan dan dibesarkan,
Kamu bisa digamparin rame rame oleh para muslim kaffah disini. Para muslim dan kafir sudah sering membahas sang vagina ini. Muslim selalu bilang tidak ada perintah mencium, bahkan ada juga muslim yg membantah perihal melambaikan tangan. Lha sampeyan kok datang langsung posting yg begini.
Jadi benar dong muslim menyembah batu hitam dan kubus hitam??? Masa Tuhan menyuruh mencium benda mati sih??? Si batu bisa menyembuhkan org sakit??
Jadi teringat ama ponari, apa beda HA dengan air pocari eh ponari ya???

aya aya wae sampeyan :stun:


ini link nya: http://www.eriricaldo.com/inspirasi/rahasia-hajar-aswad
User avatar
bocor
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by bocor »

Kabah itu isinya kosong, sebagai arah kiblat untuk umat Islam sholat.
angky
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by angky »

bocor wrote:Kabah itu isinya kosong, sebagai arah kiblat untuk umat Islam sholat.
tidak kosong juga ada tiga tiang didalamnya!!!

Kalau menurut FPI harus di hancurkan tuh, karena menyimbolkan keagama tetangga. :partyman:
iwan buayaxs
Posts: 12
Joined: Mon Feb 21, 2011 11:34 pm

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by iwan buayaxs »

mungkin isinya toge dan mie putih,kalau gak kol dan toge,tapi kalau pada gak doyan bisa juga kosong sesuai selera aja lah hehehehe,klo mau menanggapi sesuatu ciptaan bangsa arab ya kita berfikir musti kaya bangsa arab,beres toh.
kalau memang kabah rumah allah artinya kecil amat allahnya khan rumahnya segitu doang apa gak kasian dia pengab di dalem karena ventilasi udara kurang ? dan kalau kabah dijadikan patokan buat manusia menyembah artinya allah gila sembah dong dimana letak mahanya kalau masih menuntut manusia untuk menyembah dia,inilah hebatnya taktik orang arab buat bohongin orang orang yang masih melihat iman pake kacamata hati,padahal jelas arti iman itu apa yang di niat apa yang di ucap dan apa yang diperbuatan itu sama.bukan iman gak jelas dan buta sehingga membuat manusia menyampingkan logika akalnya buat berfikir apakah masuk akal atau tidak.
User avatar
antiacne
Posts: 19
Joined: Fri Apr 29, 2011 1:08 pm

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by antiacne »

Tidak semua orang tahu apa sebenarnya yang ada di dalam ka’bah, sebab hanya orang-orang penting seperti presiden sebuah negara yang berhak untuk memasukinya. Itu pun karena menjadi tamu raja di negara itu. Mantan Presiden Soeharto dan rombongan konon malah pernah diberi kehormatan untuk masuk ke dalamnya.

Ini adalah foto yang dapat menjelaskan isi dari Ka'bah
Ka'bah2.jpeg
Di tengah–tengah Ka’bah agak meninggi terdapat 3 buah tiang penyangga yg terbuat dari kayu dan yang dikenal dengan “Tiang Abdullah bin Zubair“. Dinamakan demikian karena Allah SWT telah memberikan kemuliaan kepada beliau, sebagai pembuat tiang penyangga pada atap Ka’bah itu untuk menghindari kerobohannya.
in.jpg
Tapi yang jelas pertanyaan anda sudah terjawab lewat foto ini, Berhala yang berjumlah 360 itu memang sudah tidak ada, sudah dihancurkan sejak Fathu Makkah 14 abad yang lalu.
Bagaimana? Anda sekalian ingin dan bercita-cita bisa masuk ka’bah suatu ketika nanti?
Syaratnya mungkin harus jadi presiden dulu ya?
Atau setidaknya ikut dalam rombongan Presiden, entah jadi wartawan, pengawal atau bahkan tukang bawakan tas presiden.
kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by kuta bali »

Berhala 1 disisakan bernama Hajar Aswad yang diciumin muslim.
User avatar
kokokbeluk
Posts: 2541
Joined: Tue Apr 26, 2011 12:43 am
Location: Bukan TUHAN yang ngomong ame muhammad saw di gua hira! TAPI hantu!

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by kokokbeluk »

Hai j_homo, kenape loe?

Coba ente klik di => http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... ma-t44751/

Mungkin ente jadi laen pikirannya, salam. :lol:
ontalau
Posts: 2
Joined: Sun Jun 12, 2011 1:07 pm

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by ontalau »

Kalo isinya kosong, jadi ngapain harus disembah? Sebagai patokan kiblat? Why? Bukannya Allah ada dimana-mana? Kenapa harus ke satu arah? Bahkan katanya beda 1 derajat pun sudah tidak sah. Lah, repot banget... Jangankan 1 derajat, beda 0.00001 derajat aja udah beda coy, tar nyembahnya ke WC deket kabah dong. Jadi, gara-gara 0,00001 derajat aja, elo-elo pada masuk neraka dong.
tantra
Posts: 39
Joined: Wed Jun 01, 2011 12:50 pm

Re: APA ISI DALM KABAH

Post by tantra »

:stun:

Kabah itu memang kotak kosong. Simbolisasi, bahwa yang ada adalah kekosongan. Semua hanya pikiran manusia saja, angan-angan, imajinasi, tafsiran dan tetek bengek lainnya. Kalau pikiran mengendap, maka yang ada kekosongan. Semua agama hanya bisnis janji Tuhan.
Tuhan hanya produk pikiran manusia. Maka berdoa itu (kata para sufi) dengan hati, bukan dengan pikiran. Tetapi pikiran sangat sulit dikendalikan. Pernahkah kita mengamati pikiran diri kita sendiri, yang selalu mengoceh kian kemari, dengan berbagai macam teori? Dari pikiran dapat diciptakan roket, bom, pesawat terbang, mobil, sampai beraneka macam makanan. Pikiran juga bisa membuat Tuhan, apakah Tuhan itu satu ataukah seribu, terserah yang memikir.
Jadi ada tiga hal: pikiran, yang memikir, dan apa yang dipikir. Ingat juga, bahwa kata-kata bukanlah bendanya, kata-kata hanya sarana komunikasi saja.
Ketika mati, maka ke-aku-an akan hilang, mobilku, rumahku, deposito-ku, harta benda-ku, semuanya akan ditinggalkan. Bisakah kita meninggalkan ke-aku-an ketika masih hidup ini? Mungkin itulah yang dikatakan: Mengerti tentang kematian dalam kehidupan.
Jawabannya ya cari saja sendiri.


=D>
Post Reply