Candra_Mukti menerangkan Islam Syiah

Artikel dan pertukaran pikiran mengenai SYI'AH, Ahmadiyah, Sufi, Salafi, Wahabi, dan berbagai aliran dan sekte Islam selain Sunni.
Locked
candra_mukti19
Posts: 1445
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

jenis nabi

Post by candra_mukti19 »

ironi kehidupan wrote:
Nah kalau ini logikanya saya tidak mengerti lagi nih, Tidak ada nabi setelah muhammad , tapi bisa ada nabi yang merangkap sebagai imam dan rasul ? Apakah ini bisa dijelaskan dengan teori logika anda, mohon penjelasannya secara logika!!!

Maksud anda ada 2 jenis Nabi? Boleh minta referensinya? Darimana anda mendapat pandangan seperti itu? Terus terang saya belum pernah membaca kalau nabi itu ada 2 jenis....

Mohon bisa anda berikan sumber juga yang mengatakan kalau Nabi yang jenis Nabi muhammad punya sudah tidak ada lagi, tapi nabi yang jenis satunya lagi masih ada terus!!!
ada banyak jenis nabi. dan karna guru anda hanyalah buku-buku yang merupakan benda mati, buku tersebut tidak menegur anda ketika anda salah faham tentang kalimat "tidak ada nabi sesudahku (muhammad)". makanya kalau berguru jangna ke guru yang tuli dan bisu (buku), belajarlah kepada guru yang melihat dan mendengar, agar jika anda salah faham ia dapat membenahinya.
karena anda bukan murid saya, dan tidak bermaksud mendalami agama islam, hanya sedang mencari-cari celah yang salah dalam pemahaman saya, tidak perlulah saya menerangkan arti sebenarnya dari nabi dan tak perlu jenis-jenis nabi yang diciptkanan yang khalik. kalau anda ****, itu tanggung jawab anda sendiri. saya sudah cukup dapat mengukur sampai dimana kebodohanmu itu. jadi, tujuan debat saya sudah tercapai.
candra_mukti19
Posts: 1445
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

murid logika

Post by candra_mukti19 »

AkuAdalahAing wrote: yuk DEBAT serius lawan gua... mau ???
Saya dibantu oleh program yang baru 1/19 dari kecanggihannya nih :wink:

Ini pernyataan saya:
SEBAGIAN ajaran islam adalah ajaran SESAT !!!
KARENA SEBAGIAN ajaran islam adalah ajaran iblis.

Kerangka pemikiran saya adalah:
Sebagian ajaran islam adalah ajaran iblis. Dan setiap ajaran iblis adalah ajaran sesat. Jadi, Sebagian ajaran islam adalah ajaran sesat.

Mangga dilanjut...

ps: Mohon hati-hati... senjata makan tuan :D
- Masih berani kirim program trial sampai 9/19 atau 19/19 ???
wha..ha..ha.. :lol:
loe coba-coba mengalakan gw dengan program yang gw bikin.

wha..ha..ha.... :lol: lucu banget.

tapi gpp. itu usaha yang bagus!

loe kelihatan bisa berpikir logis ya, kalau dibantu program.
ni, gw ajarin. selain dibantu sama ntu program, loe juga harus punya daya ingat yang kuat. catet ini. soalnya, program trialnya belum gw kasih database ha..ha..ha... :lol:

pertama kalinya loe bisa membuat pernyataan yang benar:

Sebagian ajaran islam adalah ajaran iblis. Dan setiap ajaran iblis adalah ajaran sesat. Jadi, Sebagian ajaran islam adalah ajaran sesat.

ini merupakan pernyataan dengan logika atau kerangka pemikiran yang benar. tapi, loe mesti tahu, ini belum selesai.

pernyataan ini bernilai "true", tapi jika dalam pengujian premis-premis ternyata ada yang false, maka nilai true ini akan menjadi false juga. ingat itu.

sekarang, kita lanjut ke pengujian premis pertama dari pernyataan pertama. maka premis pertama ini disebut juga pernyataan ke dua anda. anda menyatakan "sebagian ajaran Islam itu adalah ajaran iblis". karena saya tidak dapat memahami kebenaranya (secara jujur), maka saya minta anda menjelaskan argument dari pernyataan tersebut.
hayoh muridku! kalau ente sudah mahir logika ntar gw kasih sertifikatnya. wha...ha..ha.. :lol:
candra_mukti19
Posts: 1445
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

tidak benar maupun salah

Post by candra_mukti19 »

houri72 wrote:Bro chandra, anda menolak term 'semua ajaran islam adalah sesat' krn menurut anda menyalahi hukum logika.
Lantas bagaimana anda menyikapi term2 berikut ini:
1. 'semua ajaran islam adalah ajaran damai'
2. 'agama islam adalah agama damai'
3. 'semua ajaran islam adalah ajaran kebenaran'
4. 'semua ajaran islam adalah ajaran yg masuk akal'
5. 'quran adalah murni kalimat2 firman allah'
silahkan anda simpulkan menggunakan hukum logika yg sama dgn ketika anda menyimpulkan term 'islam adalah ajaran sesat' dan 'semua ajaran islam adalah sesat'.
nb : jangan pakai double standards ya!
salam hangat,
dari lima kalimat tersebut, jika dinilai secara logika, maka tidak ada satupun yang benar dan tidak ada satupun yang salah. suatu pernyataan tidak dapat dinilai benar atau salahnya, jika belum dikemukakan argumentasinya.

tapi secara ilmiah saya akan menjawab :
1. saya tidak mengerti makna kalimat ini
2. benar
3. benar
4. benar
5. saya tidak tahu
candra_mukti19
Posts: 1445
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: Nurani

Post by candra_mukti19 »

fayhem wrote: Nurani adalah sebuah sifat ruhaniah yang mengajak manusia agar berpikir dan berperilaku yang baik dan membantunya berpikir lurus dan mengatakan yang mana yang benar dan yang mana yang salah

Dan disini adalah debat Logika dengan nurani
Janganlah berdebat logika tanpa nurani.
kalo saya sih, debat dengan nurani ok, dengan logika juga ok. tapi masalahnya, anda logika aja gak ngerti. lebih dari itu sebenarnya nurani yang anda klain sebagai nurani itu bukanlah nurani anda, tapi hawa nafsu anda.
anda merasa mulia ya, karena merasa memiliki nurani, sedangkan saya tidak. karena anda ****, anda tidak sadar kalau sebenarnya apa yang anda sebut nurani itu merupakan ilusi ciptaan syaiton.
candra_mukti19
Posts: 1445
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

penakut

Post by candra_mukti19 »

phile.pedo wrote: Baru sedikit logika kau yang ku JEWER, kau sudah terkaing-kaing bagaikan guk-guk..

Kalau kau penasaran dengan aku, silahkan kau buat tantangan khusus antara kau dan aku mengenai logika.


Berani? :roll:
akulah yang menantang kau dan aku tanya, berani tidak kau berdebat denganku di thread "Hukum Berpikir Tepat". jika kau tak berani ya sudah. aku ogah debat ama penakut.
candra_mukti19
Posts: 1445
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

komplit

Post by candra_mukti19 »

phile.pedo wrote:Perhatikan tulisan kau!?.... lihat dan bandingkan dengan ajaran "SALAMULLAH".... mana yang lebih komplit? yang tentunya lebih benar menurut standar logika kau???

:wink:
kau pikir, ajaran salamullah lebih komplit. (he..he..he..).
aku bilang, imam kami dapat menjawab segala pertanyaan yang diajukan kepadanya. itu namanya ilmu yang komplit.
datangkan kemari Lie Eden, jika dia dapat menjawab semua pertanyaanku padanya, maka dia sejajar dengan imam kami. jika dia dapat menjawab persoalan yang tidak dapat dijawab oleh imam kami, maka dia lebih komplit dari imam kami.
loe ngerti gak sih omongan gw?
candra_mukti19
Posts: 1445
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

pada masa itu

Post by candra_mukti19 »

Anuki wrote:
Beda toh mas hehehe, memang benar jika saya perampok nya, saya senang ramalan itu terjadi, tetapi beda donk posisi nya, anda sendiri menempatkan saya di posisi pihak yang rugi bukan pihak perampok, benar? :) Perbedaan posisi (yg ngeerampok atau yg di rampok) tentu akan memberikan perbedaan keinginan (mengharapkan atau tidak mengharapkan), dan juga usaha yang diberikan tentu juga akan berbeda (memenhui syarat atau keluar dari syarat). Intinya, saya rasa anda kurang cocok membandingkan / memberikan contoh ramalan mengenai perampokan tsb, karena tujuan dari orang yg diramalakan (saya atau pihak muslim kecuali anda :) )juga berbeda, mengharapkan atau tidak mengharapkan.
loe masih gak ngerti juga yah apa arti "persamaan dan perbedaan". inget loe yah, kalau **** jangan kelewatan. soalnya gw dah capek!

Anuki wrote: Oke, muncul 1 syarat lagi selain ke 4 kota di kuasai USA, yaitu dunia dipenuhi kezaliman. Saya tidak bisa membayangkan hari dimana seluruh dunia dipenuhi kejahatan, padahal jika saya melihat realitas di dunia nyata sekarang, jumlah kejahatan yang terjadi sudah saya nilai banyak. Ingat statement anda "seluruh dunia", berarti "semua orang", tidak terlepas dari muslim pun. Apakah ini menandakan kegagalan ajaran islam dalam mengontrol perilaku dan moral manusia? Apakah ini juga meramalkan ulama2 dan uztad2 islam di masa depan ikut melakukan kejahatan? Dari statement anda, "seluruh dunia dipenuhi kejahatan", penuh artinya full, semua tanpa kecuali. (Saya tidak menyebut agama lain, karena anda menanggap agama lain bersumber dari islam)
pada masa itu, sangat sedikit orang yang benar. kejahatan dilakukan oleh siapapun, baik muslim maupun non muslim. oleh ulama maupun orang awam. tapi tidak semua orang melakukan kejahatan, ada tersisa sedikit orang yang yang masih berpegang kebenaran. mereka tersisihkan dan tertindas. sebagian orang melarikan diri kegunung dan hidup dengan memahakan pucuk-pucuk dan akaran-akaran, demi menghindari dunia yang penuh dengan kecurangan.
pembunuhan terjadi dimana-mana. perzinahan terjadi di muka umum. alam pun memberikan tanda, dengan turun hujan selain pada musimnya. terjadi kemarau panjang, lalu musim hujan yang panjang. dan muncul wabah penyakit yang aneh-aneh.
pada masa itu, muncul gerakan kaum murtadin dari arah barat daya wilayah timur tengah, tepatnya dari wilayah irak. gerakan itu merupakan gerakan "kaum murtadin" yang disebut as-sufyani. gerakan as-sufyani ini kerjaannya mirip dengan Ali Sina dan FFI sekarang ini, memiliki program membuat fitnah sebesar-besarnya untuk agama islam. mereka merupakan orang-orang yang bersemangat mengumpulkan kelemahan-kelemahan islam. satu orang yang mampu membuat satu kalimat fitnah untuk islam maka diberi penghargaan 50 kg emas.
gerakan ini akhirnya berhasil. masyarakat dunia jadi sangat membenci Islam dan menuntut agar ka'bah dihancurkan. karena dunia masa nanti masih menganut faham demokrasi, negara adikuasa akan tunduk pada tuntutan rakyat banyak untuk mengancurkan ka'bah. dan sangat banyak orang yang berpendapat bahwa menghancurkan ka'bah merupakan tindakan arif bijaksana.
akhirnya sidang memutuskan untuk melakukan serangan , menghancurkan kabah. tidak ada kekuatan yang tampaknya dapat membendung. tapi pada saat mereka hendak melancarkan serangan ke ka'bah, munculah burung-burung ajaib dari angkasa. mereka melemparkan batu-batu panas yang mengancur leburkan tentara penyerang. bukan hanya tentara itu yang hancur, melainkan semua bangunan yang ada disekitar ka'bah juga akan hancur, kecual ka'bah itu sendiri.
stelah itu munculah imam mahdi yang akan memusnahkan semua bentuk kezaliman dan memporak-porandakan gerakan as-Sufyani (gerakan kaum murtadin yang didukung oleh orang-orang yang benci terhadap Islam).
User avatar
moh_mad007
Posts: 2164
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am
Contact:

Re: pada masa itu

Post by moh_mad007 »

Ha..ha...ha...Inikan khayalanmu belaka persis kayak si mohammad yng suka ngayal gak karoan!!!
he...candra , lo apa pernah ke psikater ??? jangan2 lo terkena skizofrenia syndrom!!! :lol:
candra_mukti19
Posts: 1445
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

mukjizat

Post by candra_mukti19 »

Mangga Manis wrote:1 rahasia lg nih ttg kebenaran berdebat, klo lawan debat kita udah dengerin kata-kata kita berarti sudah tidak ada perdebatan lg. Apa yg mau didebatkan lg klo lawan debat udah takluk dengan kata-kata kita? Hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha.
anda menyebalkan seperti *** kebo warna ijo.
anda juga kekanak-kanakan, atau barangkali anda itu memang anak-anak.
otak anda itu kosong, kecuali penuh dengan sampah bau busuk.
kamu hanya bisa mengeluarkan kata-kata yang tidak berguna.
saya seorang master teknologi, aku punya trik untuk mengetahui dimana posisimu. dan kalau aku sangat marah, aku akan mencarimu ke sana untuk membongkar otakmu yang mungkin cuma sebesar kelereng.
aku berani debat secara online maupun di darat.
tapi aku tidak perlu menghukummu. hukum dari kejahatan dan kebodohanmu telah menimpamu. tuhanku, barusan telah memberi tahuku, bahwa engkau akan ditimpa kemalangan karena telah mengolok-olok kebenaran. kasihan sekali kau.
engkau tidak akan celaka seperti tertabrak kendaraan atau dibunuh orang. tapi akan mengalami suatu kejadian yang menyakitkan. tidak terlalu menyakitkan, tapi cukup menyakitkan. tambahlah kejahatan hatimu padku, maka semakin besar kesakitan yang akan menimpamu.
catat kata-kataku ini. semakin keras kau menyerangku, semakin keras kau terjatuh. inilah kebenaran. kau dapat mengingkari kebenaran ramalan ini diforum. tapi kau akan mengalaminya sendiri dan tidak akan dapat membohongi dirimu sendiri. dan orang yang ada disekitarmu akan melihat dan menjadi saksi. inilah mukjizat dari tuhanku.
Mangga Manis
Posts: 605
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Post by Mangga Manis »

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA! Marah ni ye
Mangga Manis
Posts: 605
Joined: Mon Sep 29, 2008 3:41 pm

Post by Mangga Manis »

Sdr. Chandra,

Pemirsa di thread ini sekarang tipe model apa yg namanya Chandra Mukti. Maunya hanya menang terus tapi klo ditaklukkan akan marah-marah kyk anak kecil. SEKARANG ANDA TELAH TAHU TABIAT ANDA YG SANGAT BERINGAS!

Jangan ada benci diantara kita ya.

salam
candra_mukti19
Posts: 1445
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Post by candra_mukti19 »

anuki wrote: Oke, jika anda berkata anda sangat percaya dengan ramalan nabi anda, saya akan biar kan demikian, karena hak anda. Tetapi (tanpa bermaksud keluar dari konteks atau muter2), anda percaya dengan takdir. Ini cukup menarik. Apakah pengertian takdir menurut versi anda? karena menurut saya takdir itu adalah nasib manusia yang tidak bisa di ubah karena berasal dari tuhan, segala perilaku manusia sudah di atur oleh nasib, suratan takdir. (maap klo byk bertanya, karena saya ingin menyamakan pandangan terlebih dahulu sebelum melayangkan pertanyaan berikutnya)
Sekali lagi, rupanya anda tidak mengenal pribadi saya dengan benar. Saya tidak pernah mau berurusan dengan persoalan “percaya” atau “tidak percaya”, melainkan hanya “mengetahui”.
Apakah di dunia ini tidak ada hal-hal yang saya percayai? Ya ada. Apa itu? Itulah kebenaran.
Apaka ramalan nabi itu suatu kebenaran? Saya tidak tahu. Kalau saya menyatakan bahwa “ramalan nabi itu tidak pernah salah” ini bukan keyakinan saya loe, tapi inilah apa yang diberitakan oleh para ulama.
Apakah ada ramalan yang saya percayai kebenarannya? Ya ada. Apa itu? Ya ramalan yang sudah terjadi.
Apakah saya mempunyai keyakinan bahwa “imam mahdi akan muncul”? untuk hal ini, saya tidak mau berspekulasi dengan urusan percaya tidak percaya. Biarkan saja waktu membuktikan.
Loe ngerti gak cara berpikir gw?

anuki wrote: Sabar dulu yah mas :) saya memang tidak percaya akan ramalan, tp saya disini bermaksud bertukar pikiran saja dengan anda.
Tukar pikiran tidak akan berjalan lancar jika dilakukan dengan orang yang berpgang kuat pada “percaya dan tidak percaya”. Ketika saya belajar ilmu sastra, saya tidak berpikir soal “percaya” atau “tidak percaya” tapi berpikir, bagaimana sesungguhnya sastra itu. Nah seharusnya begitulah cara belajar. Buanglah jauh-jauh dari dirimu itu persoalan percaya tidak percaya itu.
anuki wrote:
Wah ramalan nabi anda sungguh detail yah, kalau bole saya tahu, dimanakah saya bisa memperoleh list-list tsb? alquran? hadist? Apakah nama saya benar2 ada di list itu? saya jadi penasaran :) dan siapakah tokoh2 lainnya yang mjd penentang? Dan apakah ada pula nama2 orang yang sekarang muslim tetapi di masa depan akan menjadi mutadin di list tsb?
Itu rahasia. Mengapa dirahasiakan? Karena orang-orang seperti anda akan mempergunakan semua kitab itu untuk memutar balikan fakta dan menyrang islam itu sendiri dengan berbagai cara. Bisa jadi dengan cara mengubah-ngubah isi dari kitab-kitab itu sendiri, seperti yang telah dilakukan kaum kafir terhadap kitab quran dan hadits-hadits nabi. Sekarang, gerakan FFI ini dengan apa menyrang Islam, dengan Quran dan hadits yang disalah tafsrikan kan? Dengan pula kitab “daftar penentang islam” itu akan disalahkan gunakan oleh mereka yang benci kepada Islam.

Salah satu nama penentang Islam itu adalah Dajjal. Sekarang, perhatikanlah bagaimana begitu banyak orang yang menuduh dajjal pada orang lain, karena pengetahuan yang setengah-setengah tentang riwayat dajjal yang dibacanya. Salah satu ciri dajjal itu berambut keriting, bertubuh tambun, pandai berbicara, bermata sipit, dan masih banyak lagi. Mereka yang membaca setengah-setengah riwayat itu, lalu melihat orang yang ciri-cirinya mirip. Lalu dia merasa tahu, “oh, aku tahu, aku sudah melihat dajjal.” Lalu dia menulis buku “dajjal telah lahir”.
Sementara orang yang dituduh sedih hatinya. Dia diasingkan dan dilempari orang. Lalu didepan orang banyak dia berkata, “Demi Allah, aku bukanla Dajjal. Kalian tidak membaca riwayat dengan benar.”
Bayangkan, bagaimana bila semua nama-nama “penentang islam itu” dikemukakan ke publik? Anda belum mengerti juga ya?
Kalau masih belum mengerti juga, maka nilai *** anda makin meningkat.
anuki wrote: Kalau anda bisa memperlihatkan ramalan "detail" tsb, saya akan percaya sekali dengan ramalan nabi anda 100% :)
Wha..ha...ha... loe kira orang akan dapat beriman hanya karena “ramalan detail”? loe kira orang akan beriman hanya karena mukjizat? Jangan mimpi loe! Musa memperlihatkan mukjizat besar dengan membelah lautan, tapi umat pir’aun masih juga belum beriman.
Ramalan nabi isa aka kedatangan muhammad adalah sangat detail, tapi para pendeta itu tetap mengingkari. Dan aku juga pernah ditantang untuk mempelihatkan mujizat dimana mereka berkata, “jika anda dapat memperlihatkan suatu mukjizat, maka kami akan beriman.” Ketika aku perlihatkan pada mereka mukjizat itu, mereka mengingkarinya dan menimbulkan fitnah yang lebih banyak. Dan mereka berkata, “ustadz candra mukti telah bersekutu dengan iblis, sehingga mampu memperlihatkan sihir.”

Nih gw kasih tahu rahasianya.
Selama dalam hati seseorang tersimpan “rasa benci” pada sesuatu, maka hampir mustahil baginya untuk memiliki akan yang sehat yang dapat membedakan benar dan salah. Sesuatu selalu dinilai sebagai “salah” karena sesuatu itu dibenci. Pikiran akan selalu menemukan alasan untuk menyalahkan dan melihat kekurangannya. Itulah rahasia besar dari kebencian.
Camkan itu baik-baik.
anuki wrote: Oke, semuanya kembali ke pandangan subykeitf. Dari statement anda "Tuntutan Islam", itu menunjukan pandangan subyektif dan hanya dari kacamata islam saja baru bisa orang dikatakan ahli atau tidak. Sebenarnya hal tsb normal, saya tidak membantah anda. Karena ada 1 faktor yang menjadi perbedaan dari perumpamaan2 yang saya atau anda berikan, yaitu "KEYAKINAN". Dan anda lupa menyisipkan faktor ini di perumpamaan2 anda.

Umpamanya seperti ini : anda adalah ahli bela diri dan menguasai jurus2 silat. Orang2 akan tetap menilai anda adalah "Seorang ahli bela diri" meski anda tidak memenuhi "Tuntutan" dari aliran silat yang lain.
Anda selalu saja salah cara mensikapi suatu perumpaan dan tidak kunjung mengerti soal persamaan dan perbedaan. Maha benar Allah dengan segala firmannya :
Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: "Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan? (atau perumpamaan ini tidak sesuai, atau perumpamaan ini begini dan begitu)" Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi- petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan kecuali orang-orang yang fasik, (Q.S 2: 26)
anuki wrote: Menurut saya ini adalah penilaian obyektif, karena orang menilai anda dari jurus2 anda yang anda kuasai tanpa melihat aliran tertentu. Berbeda dengan agama yang mempunyai 1 faktor lagi, yaitu keyakinan. Siapa sih yang bisa mengukur keyakinan seseorang? Menurut saya, keyakinan itu di luar logika, karena di luar logika dan tidak bisa diukur, hal tsb hanya menunjukkan kesubyektifitasan saja. "Karena saya yakin, maka itu benar di mata saya, tanpa perlu bukti atau pun proses yang membuat hal tsb benar".
Dan anda tidak mengerti arti objektif dan subjektif dengan benar. Dan anda masih tidak mengenal pribadi saya dengan melibatkan soal “keyakinan”.
anuki wrote:
Jadi seobyektif apa pun saya membahas persoalan ali sina, anda pasti akan merujuk kembali kepada keyakinan akan aliran anda atau yg biasa anda sebut "tingkat spiritual". Jadi saya anggap kita bisa meninggalkan mslh ali sina ini, anda masih bisa menganggap ali sina tidak ahli dari sudut keyakinan anda, dan saya akan tetap netral :)
Dan itu artinya tetap **** seperti si Sina

anuki wrote:
Oke, itu adalah arti dan konsep "Atheis" menurut "versi" atau sudut pandang anda. Tetapi menurut saya atheis mempunyai arti yang luas. Atheis = tidak bertuhan. Menurut versi anda, "tidak bertuhan di sini" diartikan "tidak ada Tuhan sama sekali", "tidak percaya adanya Sesosok Tuhan yang menciptakan manusia", benar? :)

Saya setuju dengan salah satu pengertian anda mengenai atheis, tetapi menurut saya ada pemahaman lain mengenai atheis. Atheis bukan berarti tidak "mengakui" keberadaan Tuhan, tetapi tidak percaya dengan semua Tuhan yang ada di agama2 yang diakui dunia. (islam, kristen, buddha, dll). Mereka (atheis) lebih memilih mencari tahu keberadaan Tuhan mereka sendiri dengan cara mereka sendiri melalui ilmu pengetahuan dan akal pikiran yang notabene dipercaya diberikan oleh Tuhan sendiri. Mereka mencari keberadaan Tuhan dengan sesuatu yang telah disediakan oleh Tuhan yaitu pikiran dan ilmu pengetahuan. Anda tentu pernah mendengar sciencetology atau Xenologi bukan?
Atheis itu sendiri, tuhanlah yang mengajarkan. Allah menurunkan nabinya untuk mengajarka agar manusia tidak mempercayai tuhan apapun yang diajarkan dalam agama-agama yang ada di dunia ini. (saya tegaskan sekali lagi).
Saya tidak pernah mendengar istilah Xenologi, scientology dan tidak tahu pula artinya.
anuki wrote: Saya tidak bermaksud OOT menyinggung hal lain di luar agama, tetapi jika anda menelusuri ilmu scientologi atau xenologi (dari web, buku2, dll), anda akan melihat bagaiamana mereka berusaha mencari keberadaan Sang pencipta manusia. Jadi ini utk menjawab pernyataan anda "Atheis berhenti belajar". Cara mereka yang berbeda dengan anda, anda mencari tahu keberadaan Tuhan dengan keyakinan, mereka mencari tahu keberadaan Tuhan dengan ilmu pengetahuan.
Ya, dan cengan mengekang cara belajar mereka itu, maka saya sebut “berhenti belajar”. Jika anda terus belajar secara ilmiah, tapi tidak menggunakan logika, maka belajar anda itu berhenti pada tingkatan ilmiah saja. Orang atheis belajar secara ilmiah dan logika. Tapi berhenti pada tingkatan itu saja dan berputar terus menerus disitu, serta tidak belajar untuk melihat kebenaran universal dengan cara-cara yang berbeda dari logika dan ilmiah.
anuki wrote: Mengenai konsep / pemahaman ttg "tidak bertuhan" yang menurut anda sama antara islam dan atheis, saya belum bisa memberi comment mengenai hal tsb. Karena saya belum mendapatkan sisi historis dari persamaan konsep tsb di jaman dulu. Entah apakah konsep tsb memang sama ataukah hanya teori yang dikeluarkan oleh anda melalui "tafsiran" anda sendiri dan dari sudut pandang islam saja. :)
Hadapkan seorang atheis sejati kehadapa saya, biarkan dia berdebat dengan saya. Maka dia akan mengakui persamaan ajarannya dengan ajaran islam. Seperti saya telah membuktikan kesamaan ajaran budha dengan islam.
anuki wrote:
Saya rasa mungkin anda salah menangkap pertanyaan saya. Yang saya ingin tanyakan adalah contoh nyata seorang kafir, siapa, baik di jaman sekarang atau jaman para nabi, bukan arti dari kata kafir.
Sensitif salah satu dari sekian byk jenis perasaan manusia :)
Dan anda salah menanggap jawaban saya. Maksud saya, pertanyaan anda itu sudah berulang kali ditanyakan ole lawan-lawan debat saya di thread ini. Sayang sekali anda datang belakangan, jadi saya harus mengulang-ulang jawaban. Apakah anda kini dapat menangkap makna jawaban saya? Jangan sensi begitu ah!

anuki wrote:
Anda berpikir mencari pemenang dalam debat ini, tetapi saya tidak demikian. Saya tidak peduli siapa yang menang atau kalah, karena seandainya saya kalah, saya pasti mengaku kalah, tetapi seandainya saya menang, saya akan hanya menang thd anda, bukan yang lainnya.
Cara berpikir ini sama atau sesuai dengan cara berpikir saya. Sayangnya anda belum dapat melepaskan diri dari 7 faktor mental yang melemahkan akal pikiran, sehingga anda tidak dapat cepat belajar.
anuki wrote:
Lagipula, perdebatan mengenai masalah "Agama", ujung2 nya pasti membawa faktor "Keyakinan" yang sebelumnya saya sebut. Keyakinan tidak bisa diukur, bagaimana anda bisa menilai orang kalah atau menang padahal keyakinan itu sendiri tidak ada patokan tersendiri atau tidak bisa diukur? Beda kalau anda debat matematika, pemenang akan diukur dari betul nya jawaban dan rumus karena bisa diukur.
Nah inilah yang anda tidak mengerti. Di sini, saya tidak sedang memperdebatkan “keyakinan” tapi mendebat soal “logika yang benar” atau “logika yang ngawur”. Dan cara mengukurnya mudah. Contoh :
Jika orang menyatakan A adalah B. Karena A adalah C. Sedangkan setiap C adalah Y. Maka ini disebut logika yang ngawur atau pernyataan yang gak benar. Orang yang membuat pernyataan ini, secara otomatis kalahh dalam debat.
Sebaliknya jika orang menyataan A adalah B. Karena A adalah C. Sedangkan setiap C adalah B. Maka ini disebut logika yang Benar atau pernyataan yang gak salah. Orang yang membuat pernyataan ini, secara otomatis menang dalam debat.
Cara menilainya sistematis dan matematis. Anda gak ngerti yah?
Please! Jangan mengumpulkan “kesan ****” bagi anda.
anuki wrote: Jadi bagi saya, ini bukanlah debat utk mencari seorang pemenang debat, tetapi debat utk bertukar pikiran :)
Ya terserah anda, apa tujuan anda berbicara. Orang lain kan punya tujuannya masing-masing. Tul gak?
anuki wrote:
Tidak bermaksud berputar2, dari statement anda yang mengatakan penentang islam itu manusia kunyuk (monyet), kalau boleh saya tangkap, itu adalah reaksi dari emosi anda jika ada orang yg mengatakan islam adalah sesat, apakah saya boleh mengasumsikan bahwa reaksi tsb adalah reaksi "pembelaan" thdp islam? Jika saya bole berasumsi spt itu, bukankah anda kurang konsisten dengan pernyataan anda sebelumnya "mungkin anda tidak membaca postingan saya di thread ini, bahwa saya di sini tidak untuk membela Islam."?
Dan sampai saat inipun saya tidak tertarik untuk membela islam. Saya hanya tertarik membela kebenaran dan menghancurkan kebatilan. Tertarik untuk menjaga akal sehat dan mempermalukan kecongkakan dan kebodohan orang-orang yang congkak dan ****, agar mereka tidak congkak dan tidak berlama-lama dalam kebodohannya. Atau agar mereka tidak terlalu lama dibodohi orang. Itu saja. Apa perlunya saya membela islam?
anuki wrote: Mngenai hasutan islam sesat, saya coba urutkan:
1. Orang-orang di forum ini mengatakan islam sesat
2. Tanggapan anda, islam tidak sesat, lalu Anda mengklaim semua agama
berasal dari islam

yang menjadi pertanyaan, apakah anda tahu agama atau keyakinan dari orang2 penentang islam tsb? Bagaimana jika seandainya seorang penganut kong hu cu (yang tidak pernah mengatakan islam sesat, yang tidak pernah menjadi penentang islam) mendapatkan issue sensitif tsb?
ya, tapi kalo orang kong hu cu tadi berkata kepada saya, “jangan begitu donk cara ngomong anda! Itu kan menyinggung keyakinan umat lain. Simpanlah keyakinan anda untuk anda sendiri. Dan keyakinan kami untuk kami. Kami kan tidak pernah menyatakan Islam sesat.” Tapi kata-kata ini tidak dipilih untuk disampaikan kepada pihak islam tidak mau ditujukan ke pihak yang memfitnah islam. Itu sama aja orang yang berusaha melerai saya berkelahi dengan seseorang, dengan cara memegangi saya. Dan berkata, “sudahlah jangn berkelahi, berkelahi itu gak baik.” Tapi dia tidak memegangi lawan kelahi saya. Itu namanya bikin saya bonyok. Ngerti gak? Itulah dirimu. Awas, jangan salah mensikapi perumpaam lagi lho!
anuki wrote:
(tidak bermaksud mengatur2 anda, saya cuma ingin memberikan masukan) etika menanggapi pernyataan "islam itu sesat" menurut saya adalah anda menanyakan dahulu ajaran yang mana yang sesat, kemudian anda memberikan penjelasan bahwa itu tidak sesat. Bukan nya anda OOT ke agama lain dan memberikan issue sensitif tsb.
Apakah saya belum mempertanyakan semua itu? Saya tidak pernah menanggapi sesuatu benar atau salah selum menanyakan sejelas-jelasnya bagaimana seseorang bisa membuat pernyataan seperti itu. Apakah anda tidak memeprhatikan?
anuki wrote: Saya rasa anda perlu membedakan sedikit antara sesuatu yang anda bisa utarakan sebagai pembelaan dan sesuatu yang hanya boleh diresapi oleh kalangan anda sendiri. Di agama anda pasti di ajarkan toleransi dan menghormati agama lain bukan? Apakah issue tsb trmsk menghormati agama lain? Terlepas anda sendiri pun tidak mengetahui agama dari penentang anda.
Nah, anda ini sudah saya bilang, seperti “pelerai kelahi yang gak adil”
anuki wrote: Kalau dari perumpamaan anda, saya melihat itu adalah pembelaan, itu normal2 saja menurut saya, asalkan isinya penjelasan apakah agama anda sesat atau tidak sesat, bukan OOT ke agama lain, dan bahkan memberikan issue sensitif.
Yang saya lakukan memang pembelaan, tapi bukan terhadap islam, melainkan terhadap kebenaran. Anda belum ngerti juga?
anuki wrote: Saya melihat itu sebagai tindakan "melarikan diri" karena anda tidak bisa memberi jawaban hanya dari keyakinan anda, tetapi kemudian anda menyeret2 agama lain dan membandingkannya.
Saya membandingkan agama-agama karena ada yang meminta untuk membandingkannya. Baca donk yang bener!
anuki wrote: Pertanyaan : apakah islam sesat atau tidak sesat?
Anda tinggal memberi jawaban:
1. sesat, alasannya ...
2. tidak sesat, alsannya...

Simple bukan :)
Baca donk! Baca! Matamu itu tertutup apa sih?
anuki wrote:
Saya memang belum menemukan bukti bahwa "alquran itu hasil contekan" (note: statemen ini utk saya sendiri, jadi bukti2 "alquran itu nyontek" yang dikeluarkan netter lain, silakan anda tanggapi sendiri, saya hanya akan menyimak)

Oleh karena saya belum menemukan, makanya saya menanyakan kepada anda siapa tahu anda sudah menemukan bukti kalau alquran bukan hasil contekan. Seandainya sudah ditemukan, anda tidak perlu debat samapi berbusa lagi di sini, dengan sendirinya forum2 spt FFI ini aka tutup, dengan sendirinya para murtadin akan bertobat menjadi mualaf, end of story. :)

Loe gila dengan berpikir kalau bukti-bukti itu dapat membuat FFI bubar.
Anda benar. Banyak hal yang bersifat spekulasi, seperti hal yang anda contohkan. Tapi tidak semua hal merupakan spekulasi. “tangan kanan saya memiliki lima jari, demikian juga tangan kiri saya.” Dan ini bukan spekulasi.
Saya juga menabung di bank. Ini artinya saya berspekulasi tentang keamanan uang. Anda benar. Tapi saya tidak pernah berspekulasi dengan kebenaran ilmiah, logika dan agama. Anda mengerti?

Kemanan uang dibank. Apakah ini kebenaran ilmiah, logika atau agama?
Jika itu kebenaran ilmiah, maka bagaimana cara membuktikannya?
Jika itu kebenaran logika, maka bagaimana cara membuktikannya?
Jika soal “keamanan menabung uang dibank” merupakan hal ilmiah atau logika, maka bagaimanapun dapat dipastikan benar dan salahnya ,dan tidak lagi spekulatif.
Anda belum mengerti?
Jangan gila loe! Kapan saya membuat pernyataan itu? Kapan saya menyatakan kalo Islam itu mempunyai tuhan yang asli? Kapan? Kapan? Kapan? Tolongn ingatkan saya! Jangan memfitnah, seperti kebiasaannya orang-orang yang menentang Islam!
Siapakh yang harus mencari bukti kalau alQuran itu asli? Saya? Kenapa? Toh yang membuat pernyataan kalau Quran itu asli bukan saya. Ngerti kagak loe?
Loe memang ngerti arti spkeluasi, tapi loe gak ngerti kalo gw sudah tidak berurusan dengan yang ntu namanya spekulasi dalam tiga rangka kebenaran. Loe pelajari aja omongan gue di postingan sebelumnya, mudah-mudahan loe ngerti.
Kapan gw menyatakan seperti itu? Kapan? Gw sering bilang “maha benar Allah dengan segala firmannya” dan itu tidak berarti pernyataan “Quan itu benar”. Saya hanya menyatakan alquran itu petunjuk yang benar. Dan itupun pada bagian-bagian yang sudah saya buktikan kebenarannya. Dan karena sudah terbukti, itu bukan spekulasi.
Itu karena loe gak ngerti cara berpikir gw yang sebenarnya. tp gw ngerti cara loe berpikir, yaitu cara-cara lama yang sudah kuno dan sudah saya tinggalkan.
candra_mukti19
Posts: 1445
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: PENONTON BERKOMENTAR

Post by candra_mukti19 »

YaSayaPilihIslam! wrote:Salam kenal Bung CM!

Saya mengikuti debat ini dari halaman 20an, belum sempat baca dari awal.

Memang sangat menarik dan saya dapat suatu penjelasan yang 'clear', terlepas dari setuju atau tidak dengannya.

Agama adalah pilihan sadar yang harus di pertanggung jawabkan.

Terimakasih telah mengembalikan kesadaran saya kembali ke rel yang seharusnya.
syukurlah jika apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda. marilah kita untuk tidak lekas percaya atau tidak percaya pada sesuatu dan pada siapapun. pilihlah jalan untuk membuktikannya sendiri sampai ketingkat "haqul yakin". hindari spekluasi sebelum dapat membuktikannya. hindari sifat fanatik, hindari sikap gemar menentang, gemar kagum, rasa benci dan tersinggung., jauhi 7 faktor mental yang membuat kita selalu terhalang dari "melihat kebenaran".
semoga anda bahagia.
User avatar
AkuAdalahAing
Posts: 6093
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm
Contact:

Re: program

Post by AkuAdalahAing »

candra_mukti19 wrote:forum diskusi ini disaksikan oleh murid-murid dan sahabat saya. ketika anda menawar program tersebut kepada saya di forum, murid-murid saya membacanya juga. mereka berkata, "lumayan tuh pak, 7,5 juta". dan saya berkata, "apakah kalian tidak tahu? orang ini sangat licik, penuh tipu muslihat. dia tidak bermaksud membeli programku sedikitpun. akhirnya dia akan membuat berbagai alasan untuk tidak jadi membeli programku."
murid-murid saya berkata, "ah, bapak, jangan beruburuk sangka dulu pak! coba aja, barangkali benar."
"kalian menyangka aku berburuk sangka." tidak, ini merupakan pengetahuan yang meyakinkan. kita lihat saja nanti."
dan setelah saya tunjukan pesan-pesan PM anda, barulah mereka percaya.
Allah berfirman, "Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu dirinya sendiri sedang mereka tidak sadar." (Q.S 2:9)
silahkan anda menutupi kelicikan diri anda sendiri, dan mengira saya adalah manusia yang dapat dibohongi. sebenarnya, anda hanyalah sedang membohongi diri anda sendiri.
AkuAdalahAing wrote:Mohon kirim demo version program anda ke [email protected] (dalam bentuk zip atau rar ya)
Jika saya cocok dengan program logika anda, saya akan bayar anda 7,5 juta.
Jika saya cocok dengan program keuangan anda, saya akan bayar anda 450.000.
Anda NGERTI ARTI KATA COCOK NGGAK ???

Anda NGERTI PROGRAM DEMO or TRIAL GAK ???

Dagang koq caranya kayak gini ???
PANTES AJA LU KERE NGGAK BISA NGEBAHAGIAIN IBU LU !!!

DODOL SIAH BELEGUG !!! TOLOL !!! BLOON !!! KENCLENG SIAH !!!


Baru bisa main diregistry aja udah sombong :D


ps 1: Kalo program kaya gitu doang mah DIKASI JUGA GUA GAK BAKALAN MAU !!! MENUH-MENUHIN HARDDISK !!!


ps 2: BLOON LU !!!


ps 3: Maaf mod, ONO WONG "WIS DI KEI ATI NGEROGOH REMPELO"... Kalau mau dihapus saya persilahkan mod.

ps 4: Mod, setelah saya pikir-pikir, saya akan sangat berterima kasih apabila post ini TIDAK DIHAPUS, sebab kalau hanya via PM, murid-murid si BLOON gak akan bisa baca jawaban saya.
Last edited by AkuAdalahAing on Tue Oct 14, 2008 7:33 pm, edited 1 time in total.
User avatar
AkuAdalahAing
Posts: 6093
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm
Contact:

Post by AkuAdalahAing »

hi candra_mukti19,

NAJIS NGASI bisnis sama orang kaya lu !!!
User avatar
AkuAdalahAing
Posts: 6093
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm
Contact:

Post by AkuAdalahAing »

Sengaja jawaban ini gua post bukan via PM, tapi di forum.

Moga-moga jawaban gua juga dibaca sama murid-murid lu, biar mereka tau ETIKA BERBISNIS... KHUSUSNYA SOFTWARE !!! dan mereka tau BEGITU BELEGUGNYA guru mereka !!!
candra_mukti19
Posts: 1445
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

berhati belang

Post by candra_mukti19 »

AkuAdalahAing wrote:hi candra_mukti19,

NAJIS NGASI bisnis sama orang kaya lu !!!
na, loe. ni pernyataan loe, bikin murid-murid gw memahami kebenaran yang gw omongin sejak awal. gw udah tahu, loe sebenarnya gak punya duit sebesar itu. ada sih ada, tapi kalo kontan gak ada. hidup loe, gak jauh-jauh amat ama gw. ya kan? ngaku aja loe! emank loe ada lebihnya dari gw, tapi lebihnya itu gak jauh lah. 10 tahun kemudian, gw akan lebih kaya dari loe. ini cuma ramalan bro! liat aja nanti buktinya.

loe marah karena loe ketahuan belangnya. udah untung gw gak posting di thread ini, karena masih menghormati eloe. loe mau gw beberkan belangnya hati loe di sini?

gw sejak awal gak mau menawarkan program itu ke eloe. tapi, atas desakan teman saya yang sama-sama membaca penawaran loe mendesak saya untuk mencoba. karena dia sedang dalam kesulitan. dia punya anak 5. sudah nunggak kontrakan rumah lebih dari 1 tahun. jika tidak membayar kamis depan harus pindah. saat ini dia tidak punya uang sepeserpun untuk membayar. saya juga gak punya uang untuk menolong. pas dia tahu loe nawar ntu program, dia mendesak gw untuk nyoba. gw bilang, "ni orang gak mungkin beli program gw. dengan alasan bla...bla...". walaupun loe bilang "kalau cocok" tapi itu cuma alesan loe aja. ya kan? sebenarnya, cocok gak cocok loe pasti gak akan beli. itu intinya. jangan menganggap gw gak ngerti. tapi gw dan teman gw, dan murid-murid gw digerakan oleh harapan untuk mencoba. dan sekarang mereka lihat bukti kalo loe itu bagaimana sebenarnya.
User avatar
AkuAdalahAing
Posts: 6093
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm
Contact:

Post by AkuAdalahAing »

candra_mukti19 wrote: tapi saat aku dewasa, aku bekerja sebagai guru yang gajinya hanya cukup untuk makan sehari-hari saja. tidak dapat menjamin biaya sehari-hari ibuku, sehingga ibuku harus tetap bekerja mencangkul di ladang. padahal usianya sudah tua. mengingat akan ke tak berdayaanku dalam hidup ini, aku menangis sejadi-jadinya di kaki ibuku, tanpa dapat sepatah katapun aku ucapkan. itulah salah satu sebab diriku menangis.
Hati gua tersentuh waktu baca tulisan lu yang gua merahin di atas, tapi dasar orang islam, di kasi indomie nuduh Kristenisasi, dibantu waktu kena musibah nuduh Kristenisasi, dikasi bisnis... eh malah maksa sampe bawa-bawa ayat-ayat setan segala, padahal produknya masih 1/19 dari penyelesaian.

candra_mukti19... BLOON LU !!!
Last edited by AkuAdalahAing on Tue Oct 14, 2008 7:58 pm, edited 1 time in total.
candra_mukti19
Posts: 1445
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

hati

Post by candra_mukti19 »

AkuAdalahAing wrote:Sengaja jawaban ini gua post bukan via PM, tapi di forum.

Moga-moga jawaban gua juga dibaca sama murid-murid lu, biar mereka tau ETIKA BERBISNIS... KHUSUSNYA SOFTWARE !!! dan mereka tau BEGITU BELEGUGNYA guru mereka !!!
aku bukan ahli bisnis. saya aku itu. tapi aku seorang ahli dalam ilmu logika dengan cepat dan mudah menganalisis kelicikan pikiran orang lain. saya juga seorang ahli mental yang dapat membaca pikiran orang.

anda mau menghina saya, silahkan! karena sejak awal, selain ahli bisnisn anda itu seorang ahli menghina, tapi sangat berang kalau di hina. iya kan?
anda ahli memfitnah, terutama memfitnah islam, tapi anda marah besar ketika saya gambarkan keadaan diri anda yang sebenarnya. ya kan?

anda mau menghina program bikian saya, karena cuma menggunakan kunci registry? silahkan! karena anda tidak tahu, ditengah-tengah kesibukan saya, saya tidak tidur semalam suntuk untuk membuat program itu, untuk anda.

anda mau mencaci maki saya? silahkan! karena sejak awal anda sudah terbiasa mencaci maki saya.

saya ingin tahu, seberapa besar kemarahan anda? apakah itu cukup besar untuk membuat saya takut? saya juga ingin tahu, bagaimana tipu muslihat anda seterusnya sehingga dapat menimbulkan suatu harapan pada orang lain, lalu mengecewakannya? apakah itu kebiasaan hidup anda sehari-hari?

Demi Tuhan yang mengusai bumi dan langit, semoga Tuhan menunjukan kesalahan saya, jika apa yang saya katakan tentang anda adalah salah. dan Demi tuhan yang menguasai bumi dan langit, jika apa yang saya katakan tentang anda itu benar, maka semoga anda dapat sadar, mengakui dan bertaubat.

jika apa yang saya katakan terhadap anda itu fitnah, walaupun saya yakin sepenuh hati bahwa itu merupakan hal benar, maka apakah anda merasakan bagaimana rasa sakit yang anda rasakan? lalu, apakah selama ini anda tidak perna merenungkan, bagaimana sakitnya muslimin ketika nabi mereka yang mereka cintai lebih dari diri mereka sendiri difitna habis-habisan oleh orang-orang sepertimu walaupun kamu merasa yakin spenuhnya bahwa apa yang kamu katakan benar?
apakah kau masih punya nurani? dimanakah hukum golden rule dapat diterapkan oleh orang seperti kamu?
renungkanlah hikmah semua ini, jika anda masih belum mahir menggunakan logika, renungkan dengan hati!
User avatar
AkuAdalahAing
Posts: 6093
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm
Contact:

Re: hati

Post by AkuAdalahAing »

candra_mukti19 wrote: anda ahli memfitnah, terutama memfitnah islam,
Tunjukan bagian mana yang memfitnah islam dari tabel di bawah ini:
Image
Locked