SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Forum referensi khusus bagi ayat2 Al Quran dan Hadits Sahih (Bukhari, Muslim, dll) beserta link ke sumbernya.
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by NYFGbY »

..Gak tau juga bro, rata2 muslim yg mau komentari soal Arsy punya anggapan kayak @CP, itu. Kalo yg beranggapan Arsy itu WUJUD, gak akan mau komentar, paling banter copas lalu pergi.
Mana copasannya jg jauh dari topik kita, cuma karena sama sama ada kata ARSY doang.

..Tapi ada juga hadits yg mengatakan, kalo Arsy menjerit karena BERATNYA Alloh swt.
Kalo begitu, bukan cuma Arsy yg materi, tapi Alloh juga materi, karena punya bobot.
Entar, tak cariin lagi haditsnya, moga2 belon dimakan kambing..... hi hi....hi.
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Arsy BERTERIAK karena BERATNYA....

Post by NYFGbY »

..Nih ketemu haditsnya, dari Abu Daud


Hadits Abu Daud 4101

Telah menceritakan kepada kami [Abdul A'la bin Hammad] dan [Muhammad Ibnul Mutsanna] dan [Muhammad bin Basysyar] dan [Ahmad bin Sa'id Ar Ribathi] mereka berkata; telah menceritakan kepada kami [Wahb bin Jarir]

-Ahmad berkata, "Kami menulisnya dari buku catatannya, dan ini adalah lafadznya."- ia berkata; telah menceritakan kepada kami [Bapakku] ia berkata; Aku mendengar [Muhammad bin Ishaq] ia menceritakan dari [Ya'qub bin Utbah] dari [Jubair bin Muhammad bin Jubair bin Muth'im] dari [Bapaknya] dari [Kakeknya] ia berkata, "Seorang Arab badui mendatangi Rasulullah ................................
Rasulullah bersabda:
Tidak tahukah kamu bagaimana Allah itu? Sungguh, Arsy-Nya ada di atas semua langit-Nya seperti ini -lalu isyarat tangannya beliau mengatakan, 'Seperti Kubah, dan Arsy itu berteriak dan menyeru KEPADA Allahseperti tunggangan berteriak kepada pengendara karena berat-."


\:D/

Arsy BERTERIAK karena BERATNYA....
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Mahasiswa98
Posts: 1480
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Arsy BERTERIAK karena BERATNYA....

Post by Mahasiswa98 »

NYFGbY wrote:..Nih ketemu haditsnya, dari Abu Daud


Hadits Abu Daud 4101

Telah menceritakan kepada kami [Abdul A'la bin Hammad] dan [Muhammad Ibnul Mutsanna] dan [Muhammad bin Basysyar] dan [Ahmad bin Sa'id Ar Ribathi] mereka berkata; telah menceritakan kepada kami [Wahb bin Jarir]

-Ahmad berkata, "Kami menulisnya dari buku catatannya, dan ini adalah lafadznya."- ia berkata; telah menceritakan kepada kami [Bapakku] ia berkata; Aku mendengar [Muhammad bin Ishaq] ia menceritakan dari [Ya'qub bin Utbah] dari [Jubair bin Muhammad bin Jubair bin Muth'im] dari [Bapaknya] dari [Kakeknya] ia berkata, "Seorang Arab badui mendatangi Rasulullah ................................
Rasulullah bersabda:
Tidak tahukah kamu bagaimana Allah itu? Sungguh, Arsy-Nya ada di atas semua langit-Nya seperti ini -lalu isyarat tangannya beliau mengatakan, 'Seperti Kubah, dan Arsy itu berteriak dan menyeru KEPADA Allahseperti tunggangan berteriak kepada pengendara karena berat-."


\:D/

Arsy BERTERIAK karena BERATNYA....
Mirror
Faithfreedom forum static
hahha ahaha ahahha Singgasananya protes
sumpah kocak nih :lol:
itu singgasana atau jaran sih ? hahahaa parah
kok yg kaya gini gak ada moslem yang berani tanya bener apa engak sih agama gw wkwkwkkwkw


sambil teriak woi lo gila kali yah, dudukin gak ingat tempat hahaha ahhaha haha
User avatar
Mikail_Aja
Posts: 48
Joined: Mon Jun 17, 2013 3:03 pm
Location: Earth

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mikail_Aja »

Saya dulu termasuk yg percaya itu ayat2 mutasyabihat, tapi, bagaimanapun ayat itu jelas2 ayat muhkamat, dan tidak boleh ditafsirkan sebagai konotasi.

Yah agaknya CP perlu belajar banyak dengan mencari sebanyak2nya dalil wujud allah dan singgasananya itu.
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: Arsy BERTERIAK karena BERATNYA....

Post by NYFGbY »

Mahasiswa98 wrote: hahha ahaha ahahha Singgasananya protes
sumpah kocak nih :lol:
itu singgasana atau jaran sih ? hahahaa parah
kok yg kaya gini gak ada moslem yang berani tanya bener apa engak sih agama gw wkwkwkkwkw


sambil teriak woi lo gila kali yah, dudukin gak ingat tempat hahaha ahhaha haha
..Kikikik....
Muslim sih gak akan berani tanya ke ustadz-nya, tapi kalo kita posting hadits kek gitu, Muslim akan langsung bilang itu hadits karangan kristen dan yg posting adlh tukang fitnah.
Tapi pada saat yg sama GAK AKAN BERANI KOMPLEN ke Lidwa sbg situs yg memajang HADITS PALSU itu.
Jadi Lidwa yg memajang HADITS PALSU itu tetap benar, tapi yg copas dari Lidwa adlh tukang fitnah. :-k
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by NYFGbY »

Mikail_Aja wrote:Saya dulu termasuk yg percaya itu ayat2 mutasyabihat, tapi, bagaimanapun ayat itu jelas2 ayat muhkamat, dan tidak boleh ditafsirkan sebagai konotasi.

Yah agaknya CP perlu belajar banyak dengan mencari sebanyak2nya dalil wujud allah dan singgasananya itu.

..Mungkin ada ayat Quran atau hadits ttg Arsy yg 'bisa' dimaknai sbg bukan makna sebenarnya, tapi ada ayat Quran dan SANGAT BANYAK hadits yg tidak mungkin dicap sbg ayat mutasyabihat.

Ini contoh yg makna sebenernya:
Qs 69:17
Dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung Arsy Tuhanmu di atas (kepala) mereka.

Jika kita berpikir Arsy itu adalah perumpamaan, yang artinya kekuasaan Alloh, maka:
1. apa artinya 4 malaikat yg menjunjung Arsy? apa kekuasaan Alloh itu berada di kepala malaikat?
2. pada hari kiamat yg menjunjung Arsy MENJADI 8 malaikat?
itu artinya ADA PERTAMBAHAN TENAGA KULI ANGKUT ARSY. Apakah sesuatu YG HANYA PERUMPAMAAN butuh tenaga kuli utk mengangkutnya?

..Tidak bisa tidak, kalo menurut Quran dan hadits, Arsy itu adalah materi.
\:D/
User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Captain Pancasila »

NYFGbY wrote:..Jadi Arsy di ATAS air, maksudnya kekuasaan Allah ADA DI ATAS AIR?
kekuasaan Tuhan itu diatas segala sesuatunya, tapi yang terlihat jelas yang ada di atas air sebagai unsur pembentuk kehidupan serta senyawa stabil yang terbentuk dari 2 macam unsur yang tidak stabil!
NYFGbY wrote:Allah turun dari Arsy ke langit dunia di sepertiga malam terakhir, artinya Allah TURUN DARI KEKUASAANNYA di sepertiga malam terakhir?
makna itu mengikuti konteks, disitu jelas maknanya berarti kekuasaan Allah menjadi lebih dekat (kepada manusia) dibanding sebelumnya, sehingga di waktu itu doa manusia menjadi lebih mungkin dikabulkan!
NYFGbY wrote:..Dan jangan lupa, Arsy itu punya "koordinat," yaitu jarak bumi ke langit pertama, ditambah jarak ke langit kedua, ditambah jarak ke langit ketiga dst ...... sampai langit ketujuh, ditambah jarak ke lautan, ditambah tinggi malaikat.
Dan juga, Arsy itu adlh TEMPAT MATAHARI KLO TERBENAM, UTK SUJUD. Jadi kalo ditempatmu sedang malam, artinya bagimu matahari sedang sujud dibawah Arsy.
jadi kekuasaan Tuhan itu meliputi segala sesuatu nya (semua tempat & semua aspek termasuk terbenamnya matahari)!

:turban:
User avatar
Mikail_Aja
Posts: 48
Joined: Mon Jun 17, 2013 3:03 pm
Location: Earth

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mikail_Aja »

@CP, saran saya ngaji sama golongan salafi, yg katanya ahlus sunah, membongkar segala kufarat. Di masjid daerah perkantoran sudirman atau kuningan tuh mereka udah kuasai. Coba ngaji dulu, jangan sukanya menafsirkan seenaknya sendiri, nanti bro tidak bisa menyalahkan apa yg tulis bro NYFGbY
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by NYFGbY »

[email protected]
Okey, diterima dulu penjelasan sampean itu.
Lalu bagaimana dgn Arsy yg menjerit?
Dan bagaimana pula dgn HAMALAT ARSY? apa arti dari perumpamaan itu??
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by NYFGbY »

NYFGbY wrote:[email protected]
Okey, diterima dulu penjelasan sampean itu.
Lalu bagaimana dgn Arsy yg menjerit?
Dan bagaimana pula dgn HAMALAT ARSY? apa arti dari perumpamaan itu??
..Apakah mr @CP, tidak bisa memberikan penjelasan ttg Arsy yg menjerit dan jg Hamalat Arsy ??

:-"
User avatar
iamthewarlord
Posts: 4375
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by iamthewarlord »

Persoalan langit berlapis2 ini benar2 membingungkan dimana arah Arsynya, jika melihat bumi bulat maka kemungkinan letaknya bukan pada satu jurusan saja.
Quran dan Muhammad sering membandingkan jarak bumi dan langit, tapi batas langit itu yang mana? Apakah atmosfir? Atau langitnya Jupiter?
7 tingkat langit secara fisik hitungannya seperti apa patokannya?
Kalau dilihat2, Voyager dalam perjalanannya saat ini mestinya sudah mencapai jarak Arsy (atau suatu saat akan sampai ke Arsy dan semoga tidak kecelakaan menabrak Arsy)

Image

Kenapa semua umat muslim didunia tidak mengumpulkan semua harta kekayaannya untuk membangun pesawat ruang angkasa penjelajah untuk mengarungi langit mencari Arsy? Bukankan itu sangat penting untuk menggenapi petunjuk dari Muhammad?. :-k
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by NYFGbY »

iamthewarlord wrote:Persoalan langit berlapis2 ini benar2 membingungkan dimana arah Arsynya, jika melihat bumi bulat maka kemungkinan letaknya bukan pada satu jurusan saja.
..Jika berpikir dimana ARAH Arsy maka tinggal dibandingkan dgn posisi matahari,
Nabi berkata,

kalo malam matahari itu sebenarnya SUJUD DI BAWAH Arsy

jadi, klo ditempat anda sedang malam, ketahuilah kalo saat itu matahari SEDANG SUJUD di bawah Arsy.


Dan spy hal itu masuk akal, kita harus berpikir seperti Muhammad dan Alloh, yg BERPIKIR bumi itu datar.

iamthewarlord wrote: Quran dan Muhammad sering membandingkan jarak bumi dan langit, tapi batas langit itu yang mana? Apakah atmosfir? Atau langitnya Jupiter?
7 tingkat langit secara fisik hitungannya seperti apa patokannya?
..Hitungan fisiknya?? gak tau juga bro..
Tapi hadits mengatakan, matahari SUJUD DI BAWAH Arsy, artinya Arsy ada diantara bumi dan matahari, bener!? :finga:
Last edited by NYFGbY on Wed Sep 25, 2013 3:05 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Mahasiswa98
Posts: 1480
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mahasiswa98 »

NYFGbY wrote: Quran dan Muhammad sering membandingkan jarak bumi dan langit, tapi batas langit itu yang mana? Apakah atmosfir? Atau langitnya Jupiter?
7 tingkat langit secara fisik hitungannya seperti apa patokannya?


..Hitungan fisiknya?? gak tau juga bro..
Tapi hadits mengatakan, matahari SUJUD DI BAWAH Arsy, artinya Arsy ada diantara bumi dan matahari, bener!? :finga:

Hmmm kalau begitu karena dikatakan bumi itu datar maka arsy letaknya dibawah posisi manusia sedang mengalami malam dong?

wah secara logika sederhana masak sih singgasanaya letaknya di bawah kaki manusia? :green: kurang ajar banget manusia gak hormat tempat alloh swt ckckc
tapiiii tunggu dulu itukan sesuai dengan quran sendiri. jadi sebenarnya alloh sudah bilang sama manusia kalau dia ada dibawah kaki manusia. setahu saya kalau ada orang dibawah kaki manusia lain umumnya di anggap derajatnya lebih rendah.

Hmmm setahu ane iblis yang derajatnya lebih rendah.
kalau begitu alloh swt secara terbuka mengatakan dirinya adlah iblis karena letaknya dibawah kakai manusia. :finga:
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

nabi Musa berpegangan pada TIANG ARSY

Post by NYFGbY »

Sahih Bukhari 3146

Telah bercerita kepada kami [Muhammad bin Yusuf] telah bercerita kepada kami [Sufyan] dari ['Amru binYahya] dari [bapaknya] dari [Abu Sa'id radliallahu 'anhu]

dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Manusia semua akan mati pada hari qiyamat lalu aku menjadi orang yang pertama yang sadar (dihidupkan lagi), ternyata di hadapanku ada Nabi Musa 'Alaihissalam yang sedang berpegangan salah satu tiang dari tiang 'Arsy.

Aku tidak tahu apakah dia lebih dahulu sadar (dihidupkan) sebelum aku, atau dia termasuk orang yang dikecualikan dari kematian saat kegoncangan hari qiyamat".



..Hari kiamat, nabi Musa berpegangan pada salah satu TIANG ARSY.
Padahal menurut hadits Abu Daud 4100, Arsy itu MELAYANG DIATAS LAUT dan di PIKUL oleh 8 malaikat. Jadi kaki nabi Musa menjejak kemana??

..Atau hari kiamat, nabi Musa 'berubah' jadi malaikat ?

nabi Musa berpegangan pada TIANG ARSY
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Musa BERGANTUNG dibawah Arsy

Post by NYFGbY »

Sahih Bukhari 4439


Telah menceritakan kepadaku [Al Hasan] Telah menceritakan kepada kami [Ismail bin Khalil] Telah mengabarkan kepada kami [Abdurrahim] dari [Zakaria bin Abu Zaidah] dari ['Amir]

dari [Abu Hurairah radliallahu 'anhu] dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda:

Akulah orang yang pertama kali mengangkat kepalanya setelah tiupan sangkakala terakhir.

Namun tiba-tiba aku melihatMusa bergantung dibawah Arsy, aku tidak tahu apakah ia ikut pingsan atau bangkit lebih dulu setelah tiupan sangkakala.
:green:
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Utbahbinabuwaqqash »

NYFGbY wrote:Allah turun dari Arsy ke langit dunia di sepertiga malam terakhir, artinya Allah TURUN DARI KEKUASAANNYA di sepertiga malam terakhir?
Captain Pancasila wrote:makna itu mengikuti konteks, disitu jelas maknanya berarti kekuasaan Allah menjadi lebih dekat (kepada manusia) dibanding sebelumnya, sehingga di waktu itu doa manusia menjadi lebih mungkin dikabulkan!

Lho... lha wong wis ada takdir di lauh mahfudz kog
Jd ga ada gunanya doa muslim itu
dgn begitu ga ada term ''dikabulkan'' hi....hi

Jd maksudnya muhammad itu, allah swt turun dari arsy-nya itu bener2 turun sungguhan bukan perumpamaan hi...hi...hi...hi.....
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Musa MENGAMBIL Tiang Arsy

Post by NYFGbY »

Hadits Ibnu Majah 4264


..Dari Abu Hurairah dia berkata; saat berada di pasar Madinah, seorang laki-laki Yahudi berkata; "Demi dzat yang telah menyucikan Musa dari seluruh manusia."

(mendengar itu) seorang laki-laki Anshar mengangkat tangannya dan menamparnya seraya berkata; "Kamu berani mengatakan ini, sedangkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berada di tengah-tengah kami!."

kemudian hal itu di beritahukan kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam,

lalu beliau bersabda: "Allah Azza wa Jalla berfirman: "Dan ditiuplah sangkakala, Maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah.

Kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi Maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (putusannya masing-masing). (QS Az Zumar; 68)."

(beliau bersabda): "Aku adalah orang yang pertama-tama mengangkat kepala, tiba-tiba saya melihat Musa mengambil tiang dari tiang-tiang 'Arsy, aku tidak tahu apakah ia mengangkat kepalanya sebulumku ataukah ia yang di kecualikan oleh Allah 'azza wajalla,

dan barang siapa yang mengatakan Aku lebih baik daripada Yunus bin Matta, maka ia telah berdusta."
\:D/

Musa MENGAMBIL Tiang Arsy
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Mahasiswa98
Posts: 1480
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Musa MENGAMBIL Tiang Arsy

Post by Mahasiswa98 »

NYFGbY wrote: dan barang siapa yang mengatakan Aku lebih baik daripada Yunus bin Matta, maka ia telah berdusta."
\:D/

Aku diatas sapa sih? :-k
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: Musa MENGAMBIL Tiang Arsy

Post by NYFGbY »

NYFGbY wrote: dan barang siapa yang mengatakan Aku lebih baik daripada Yunus bin Matta, maka ia telah berdusta."
\:D/
Mahasiswa98 wrote:Aku diatas sapa sih? :-k
..Menurut penuturannya sih, 'Aku' disitu adalah Muhammad.


Kita lihat kutipannya:
(beliau bersabda): "Aku adalah orang yang pertama-tama mengangkat kepala, tiba-tiba saya melihat Musa mengambil tiang dari tiang-tiang 'Arsy, aku tidak tahu apakah ia mengangkat kepalanya sebulumku ataukah ia yang di kecualikan oleh Allah 'azza wajalla,
dan barang siapa yang mengatakan Aku lebih baik daripada Yunus bin Matta, maka ia telah berdusta."
..Emang kenapa mas bro? apa selain Musa yg mengambil tiang Arsy, ada yg aneh ya dgn si 'Aku' itu ? :green:
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Utbahbinabuwaqqash »

NYFGbY wrote:Hadits Ibnu Majah 4264


..Dari Abu Hurairah dia berkata; saat berada di pasar Madinah, seorang laki-laki Yahudi berkata; "Demi dzat yang telah menyucikan Musa dari seluruh manusia."

(mendengar itu) seorang laki-laki Anshar mengangkat tangannya dan menamparnya seraya berkata; "Kamu berani mengatakan ini, sedangkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berada di tengah-tengah kami!."

Kasian bener si Yahudi itu ya.. Cuma ngomong apa yg diyakininya aja lgs dapat tamparan
Sungguh mulia perbuatan muslim itu, apalagi ada rasululoh di situ.. Tambah mulia lg si rasululoh hi..hi..
Pantesan muslim2 skrg pada sirik bin sensitif kupingnya dgn keyakinan orang lain...
Istilah si kre-setan SLOS, Susah Liat Orang Senang
SLOYS, Susah Liat Orang Yahudi Senang
SLOKS, Susah Liat Orang Kristen Senang
(cukup dua golongan itu aja contohnya, biar sesuai dgn quran yg isinya sirik SLOS sama Yahudi-Nasrani)
Rupanya muslim2 skrg itu meneladani si insan kamil hi...hi
Post Reply