Taburkan Pasir di Wajah Org yg Suka Memuji

Forum referensi khusus bagi ayat2 Al Quran dan Hadits Sahih (Bukhari, Muslim, dll) beserta link ke sumbernya.
Post Reply
User avatar
Adadeh
Posts: 8183
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Taburkan Pasir di Wajah Org yg Suka Memuji

Post by Adadeh »

Shahih Muslim 5323:
Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Al Mutsanna dan Muhammad bin Basyar, teks milik Al Mutsanna, keduanya berkata: Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Ja'far telah menceritakan kepada kami Syu'bah dari Manshur dari Ibraim dari Hammam bin Al Harits bahwa seseorang memuji Utsman lalu Al Miqdad menghampirinya kemudian berlutut di atas kedua lututnya, setelah itu menaburkan pasir diwajahnya.
Utsman berkata padanya: Kamu kenapa?
Al Miqdad berkata: Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Salam bersabda: "Bila kalian melihat orang-orang memuji, taburkan tanah diwajahnya."
Telah menceritakannya kepada kami Muhammad bin Al Mutsanna dan Ibnu Basyar keduanya berkata" Telah menceritakan kepada kami Abdurrahman dari Sufyan dari Manshur. Telah menceritakan kepada kami Utsman bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami Al Asyja'I Ubaidullah bin Ubaidurrahman dari Sufyan Ats Tsauri dari Al A'masy dan Manshur dari Ibrahim dari Hammam dari Al Miqdaq dari nabi Shallallahu 'alaihi wa Salam sepertinya.

Kenapa? Oh... kenapa?

Taburkan Pasir di Wajah Org yg Terpuji
FFI Alternative
Faithfreedompedia
Last edited by Adadeh on Fri Aug 02, 2013 1:07 am, edited 1 time in total.
kufirandproud
Posts: 527
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Terpuji

Post by kufirandproud »

sy ga ngerti isi hadisnya deh.jadi ceritanya ada org yg memuji2 uthman,kita namai saja tuan X. lalu ada seorang yg bernama Al Miqdad menghampiri tuan X dan berlutut,dan menaburkan pasir kemuka siapa? kemuka dirinya(Al Miqdad) atau ke tuan X ?? atau ke uthman?
tp tetep aja ini lucu,ajaran aneh bhahahahahahahah
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Terpuji

Post by keeamad »

Sepertinya racun alloh melarang orang memuji orang lain,
Kalo ada orang yg memuji orang lain, dan ada orang "lain" yg melihat,
maka muka orang yg memuji itu hendaknya ditaburi tanah ...., ntah apa alasannya ...

Mungkin racun aloh sakit hati kalo ada orang memuji selain dirinya .....

BTW. Aloh sendiri sering memuji-muji racun aloh dengan mengatakan muhamad bukan orang gila dll ...
sepertinya linknya ada di trit "Stress saat sumber contekan mati"
:green:
User avatar
simplyguest
Posts: 1909
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Terpuji

Post by simplyguest »

Makanya.... kalo gitu jangan memuji2 muhammad...

Lagian juga muhammad tidak layak untuk dipuji kok... :green:
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Terpuji

Post by keeamad »

Dan parahnya lagi bro,
mumad menyuruh umatnya untuk menaburi muka aloh dengan .....
:rolling:
User avatar
ashma binti marwan
Posts: 113
Joined: Mon Oct 19, 2009 8:30 pm

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Terpuji

Post by ashma binti marwan »

simplyguest wrote:Makanya.... kalo gitu jangan memuji2 muhammad...

Lagian juga muhammad tidak layak untuk dipuji kok... :green:


kalo yg muji muhammad saw mukanya ditaburi pasir bonus "kembang" nya .
:rolling:
User avatar
Adadeh
Posts: 8183
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Terpuji

Post by Adadeh »

kufirandproud wrote:sy ga ngerti isi hadisnya deh.jadi ceritanya ada org yg memuji2 uthman,kita namai saja tuan X. lalu ada seorang yg bernama Al Miqdad menghampiri tuan X dan berlutut,dan menaburkan pasir kemuka siapa? kemuka dirinya(Al Miqdad) atau ke tuan X ?? atau ke uthman?
tp tetep aja ini lucu,ajaran aneh bhahahahahahahah
Kufir, ternyata lempar pasir ke wajah orang yang suka memuji. Gw baru 'ngeh' setelah membaca berbagai hadis lain pembandingnya.

Sunan Abu Daud 4170:
Telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Abu Syaibah berkata, telah menceritakan kepada kami Waki' berkata, telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Manshur dari Ibrahim dari Hammam ia berkata, "Seorang laki-laki datang kepada Utsman seraya memujinya, lalu Miqdad Ibnul Aswad mengambil pasir dan melemparkannya ke wajah laki-laki itu. Setelah itu ia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Jika kalian bertemu dengan orang-orang yang suka memuji-muji, maka taburlah dengan pasir."

Musnad Ahmad 5426:
Telah menceritakan kepada kami Affan telah menceritakan kepada kami Hammad bin Salamah telah mengabarkan kepada kami Aliy bin Hakam dari Atha' bin Abi Rabah, dia berkata: Ada seorang lelaki memuji-muji Ibnu Umar. Dia berkata: lalu Ibnu Umar berkata "begini seharusnya yang kamu lakukan" maksudnya, menabur pasir di wajahnya. Ia berkata: aku mendengar Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam bersabda: "Jika kalian melihat orang yang memuji-muji (orang), taburkan pasir di wajah mereka."

Musnad Ahmad 22706:
Telah bercerita kepada kami Muhammad bin Ja'far telah bercerita kepada kami Syu'bah dari Al Hakam dari Maimun bin Abu Syabib berkata: Ia memuji seorang alim milik 'Utsman lalu Al Miqdad bin Al Aswad mendatanginya dan menaburkan tanah di wajahnya, 'Utsman berkata padanya: Apa-apaan ini? berkata Al Miqdad bin Al Aswad: Rasulullah Shallalahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Bila kalian melihat orang-orang yang memuji, taburilah tanah diwajah mereka."

Musnad Ahmad 22709:
Telah bercerita kepada kami Yahya dari Wa`il bin Dawud berkata: Aku mendengar 'Abdullah Al Bahi bahwa sekelompok kafilah berhenti menghampiri Utsman bin 'Affan, mereka memuji-mujinya dan disana ada Al Miqdad bin Al Aswad, ia mengambil segenggam tanah lalu menaburkannya ke wajah para kafilah itu, ia berkata: Nabi Shallalahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Bila kalian mendengar orang-orang yang memuji, taburkan tanah ke wajah mereka."

Anehnya, arti nama Muhammad sendiri adalah: ORANG YANG LAYAK DIPUJI atau Praiseworthy. Hehehe...

Miqdad Ibnul Aswad mengambil pasir dan melemparkannya ke wajah laki-laki itu
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
Adadeh
Posts: 8183
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Suka Memuji

Post by Adadeh »

Inilah yang harus dilakukan terhadap Muslim yang suka memuji-muji dan menyanjung-nyanjung Muhammad:

Sunan Tirmidzi 2317:
Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin 'Utsman Al Kufi telah menceritakan kepada kami 'Ubaidullah bin Musa dari Salim Al Khayyath dari Al Hasan dari Abu Hurairah berkata: Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Salam memerintahkan kami agar menaburkan debu ke mulut orang orang yang suka menyanjung. Abu Isa berkata: Hadits ini gharib dari hadits Abu Hurairah.
:rolling:

Anehnya, Muhammad sendiri tidak menaburkan pasir ke mulut orang yang memujinya:

Musnad Ahmad 15711:
(Ahmad bin Hanbal) berkata, telah menceritakan kepada kami Hasan bin Musa telah menceritakan kepada kami Hammad bin Zaid dari 'Ali bin Zaid dari Abdurrahman bin Abu Bakrah dari Aswad bin Sari' berkata, saya berkata, Wahai Rasulullah, saya telah memuji Allah dengan suatu pujian dan memuji anda dengan pujian yang lain.
Lalu Nabi Shallallahu'alaihiwasallam bersabda: "Lakukanlah dan mulailah dengan memuji Allah AzzaWaJalla."

Tapi Muhammad ternyata sangat tak suka jika Muslim memuji orang lain selain dirinya:
Sunan Abu Daud 4171:
Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Yunus berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Syihab dari Khalid Al Hadzdza dari 'Abdurrahman bin Abu Bakrah dari Bapaknya ia berkata, "Ada seseorang memuji laki-laki lain di sisi Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau lalu bersabda: "Engkau telah memenggal leher saudaramu." Beliau ucapkan itu hingga tiga kali. Setelah itu beliau bersabda: "Jika salah seorang dari kalian ingin memuji saudaranya, maka tidaklah mengapa. Namun hendaklah ia mengatakan, 'Aku mengira sebagaimana yang ia ingin katakan, 'Aku tidak memuji-muji seseorang di hadapan Allah."

Taburkan Pasir di Wajah Org yg Suka Memuji
Mirror
Faithfreedom forum static
walet
Posts: 5858
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am
Contact:

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Suka Memuji

Post by walet »

Image
Munarman Siram Air

Kalau ini sunah Nabi siram air teh kemuka orang yg menang debat.
kufirandproud
Posts: 527
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Suka Memuji

Post by kufirandproud »

walet wrote:Image
Munarman Siram Air

Kalau ini sunah Nabi siram air teh kemuka orang yg menang debat.
:rolling:

trims penjelasannya bro @adadeh .tampaknya perbuatan melempar pasir kemuka org yg suka memuji dilakukan sebagai tindakan yg negatif.krn dibuktikan dgn hadis yg lain dimana kalau org memuji muhamad tidak diapa2in.ini jelas artinya cuma muhamad yg boleh dipuji yg lain ga boleh.
ciri2 nabi palsu minta dipuji,kalo org lain yg dipuji bukan dirinya bakal ngamuk2
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4292
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Suka Memuji

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

di hadis sebelah yg ngomongin ttg pembersihan diri setelah ejakulasi juga menggunakan pasir, menghilangkan najis juga pake pasir, dan disini kembali berhubungan dgn pasir.... ada apa dgn pasir ? :-k
User avatar
LFH
Posts: 53
Joined: Mon Jul 29, 2013 2:01 pm

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Suka Memuji

Post by LFH »

MaNuSiA_bLeGuG wrote:di hadis sebelah yg ngomongin ttg pembersihan diri setelah ejakulasi juga menggunakan pasir, menghilangkan najis juga pake pasir, dan disini kembali berhubungan dgn pasir.... ada apa dgn pasir ? :-k
yah... pasir sebagai media utk motif2 positif: penyucian dari hal najis, tanda respek pada org yg suka memuji, dll

kelihatannya ini praktik yg biasa terjadi di masyarakat arab sblm munculnya Islam.
Last edited by LFH on Fri Aug 02, 2013 8:13 pm, edited 1 time in total.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4292
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Suka Memuji

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

LFH wrote:
sy krg yakin motif utama utk membersihkan sperma itu adalah soal kebersihan,
tapi lbh bermotif pada sebuah konsep penyucian dari hal najis.
kelihatannya ini praktik yg biasa terjadi di masyarakat arab sblm munculnya Islam.
lah, bukannya dalam islam suci=bersih ? klo ga bersih/suci mana bisa mereka solat... makanya mereka selalu membangga2kan soal wudhu yg katanya islam mengajarkan kebersihan :green:
User avatar
LFH
Posts: 53
Joined: Mon Jul 29, 2013 2:01 pm

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Suka Memuji

Post by LFH »

LFH wrote:
sy krg yakin motif utama utk membersihkan sperma itu adalah soal kebersihan,
tapi lbh bermotif pada sebuah konsep penyucian dari hal najis.
kelihatannya ini praktik yg biasa terjadi di masyarakat arab sblm munculnya Islam.
MaNuSiA_bLeGuG wrote:lah, bukannya dalam islam suci=bersih ? klo ga bersih/suci mana bisa mereka solat... makanya mereka selalu membangga2kan soal wudhu yg katanya islam mengajarkan kebersihan :green:
sori, sdh sy edit.

yah itu dia, kelihatannya ada warisan leluhur yg terbawa2 dlm kehidupan sehari2 Muhammad: soal pasir multiguna.
terkait dgn wudhu pake air... hmmm pasti sdh ada "harmonisasi"nya dari pakar Islam. kita tunggu komen Pak CePek. :D
User avatar
Penilai
Posts: 71
Joined: Fri Aug 09, 2013 9:55 am
Location: Kotak Hitam Pembodohan

Re: Taburkan Pasir di Wajah Org yg Suka Memuji

Post by Penilai »

Ini membuktikan kalo si mamad itu bukan orang yang kreatif dan bermental cacad. Sedikit-sedikit dihubungkan dengan pasir dan tanah (sperma, kena jilat, orang muji2, dan lain-lain), sungguh tidak kreatif dan mencerminkan kemalasan berpikir (ketidakmampuan berlogika?). Orang seperti ini adalah tipe pengkhayal yang memakai otaknya untuk berkhayal dan mematikan logika. Orang tipe pengkhayal akan anti dengan KECOCOKAN KRONOLOGIS, DATA dan FAKTA, anti dengan ANALISIS DATA dan SINTESA DATA, dengan kata lain PRO ASBUN (ahli dalam berdalih-dalih, berkelit-kelit, dan berbohong).
:roll:
Post Reply