Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Forum referensi khusus bagi ayat2 Al Quran dan Hadits Sahih (Bukhari, Muslim, dll) beserta link ke sumbernya.
Mhd61l4
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by Mhd61l4 »

gema wrote:Nyang cuma ane tahu hobby nya si Umar adalah ngintifin bini-bini si mamad lagi be0l, tafi ane kagak tahu fasti kalau dia juga ngintifin si mamad lagi ngembat bininya.
Maksudnya, JIBRIL ngintipin istri Muhammad lagi beol, kamu sudah tahu? :rofl: :rofl:
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by gema »

gema wrote:Nyang cuma ane tahu hobby nya si Umar adalah ngintifin bini-bini si mamad lagi be0l, tafi ane kagak tahu fasti kalau dia juga ngintifin si mamad lagi ngembat bininya.
Mhd61l4 wrote:Maksudnya, JIBRIL ngintipin istri Muhammad lagi beol, kamu sudah tahu? :rofl: :rofl:
Ndak jibril kalee... Tafi maksud ane si Umar tukang ngintif ntuh. komik-asal-usul-jilbab-dalam-islam-t50116/
Adadeh wrote:Image

Sumber:
Hadis bukhari Sahih, vol. 6, buku 60, hadis # 318, Tafsir Nabi
Narrated Aishah:
Sauda (the wife of the Prophet) went out to answer the call of nature after it was made obligatory (for all the Muslims ladies) to observe the veil [h-j-b]. She was a fat huge lady, and everybody who knew her before could recognize [‘-r-f] her. So, Umar bin Al-Khattab saw her and said, "O Sauda! By Allah, you cannot hide yourself from us, so think of a way by which you should not be recognized on going out." Sauda returned while Allah's Messenger was in my house taking his supper, and a bone covered with meat was in his hand. She entered and said, "O Allah's Messenger! I went out to answer the call of nature and Umar said to me so-and-so." Then Allah revealed upon him (the Prophet) and when the state of revelation was over and the bone was still in his hand as he had not put it down, he said (to Sauda), "You (women) have been allowed to go out for your needs."


terjemahan:
Disampaikan oleh Aisyah:
Saodah (istri Nabi) pergi keluar untuk menjawab panggilan alam setelah keluarnya kewajiban (bagi semua Muslimah) untuk berjilbab. Dia adalah wanita yang gemuk dan besar, dan setiap orang yang melihatnya akan langsung mengenal bentuk tubuhnya. Umar bin Al-Khattab lalu melihat dia dan berkata, "Wahai Saodah! Demi Allah, kau tidk bisa menyembunyikan dirimu dari kami, maka carilah cara agar aku tidak melihatmu buang hajat." Saodah menemui Rasul Allah di rumah Aisyah saat sedang makan malam, dan tangannya menggenggam tulang berdaging. Saodah masuk rumah dan berkata, "Wahai Rasul Allah! Aku pergi keluar untuk buang air dan Umar berkata ini itu padaku." Maka Allah menyampaikan wahyu melalui Nabi dan setelah proses pewahyuan selesai dan tulang masih berada di tangannya sebab dia tidak meletakkan tulang itu, Nabi berkata pada Soadah, "Kalian para wanita boleh keluar untuk melakukan keperluanmu."
BTW... ente ada tahu si Jibril doyan ngintif bro..? Kalau ada ref nya bagi-bagi donk..!
Mirror 1: Sumber
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by Mhd61l4 »

Mhd61l4 wrote:
duren wrote: UMAR SWT #-o Ngajarin muhammad LALU muhammad nyuruh anak buahnya si AWLLOH SWT nurunkan ayat Quran tentang 3 hal

Klik
http://lidwa.com/app?k=bukhari&n=387
http://lidwa.com/app?k=muslim&n=4412
http://lidwa.com/app?k=darimi&n=1777
Saya mau numpang nanya nih,

Saya kutipkan REFERENSI SAHIH dari orang yang sudah bisa membaca yang sudah lebih pintar dari suri teladannya yang tidak pendai membaca:
@muslimasli wrote: Al Qur'an yang diturunkan Allah kepada nabi Muhammad melalui Jibril, tidak berbentuk sebuah buku, gubrakkkk... Jibril membawa segepok buku Al Qur'an dari Lauh Mahfuzd langsung diberikan kepada nabi Muhammad.... =;

Lailatul Qadar adalah istilah yang digunakan untuk memperingati malam di mana al-Qur’an diturunkan langsung dari Allah secara keseluruhan baitul izzah (semacam ruang ilahiyah) yang kemudian dibawa Jibril secara berangsur kepada Rasulullah. Malam Laylatul Qadar hanya Allah yang mengetahuinya.

Al Qur'an untuk pertama kali dibawa Jibril kepada Nabi Muhammad pada tgl 17 Ramadhan di Gua Hira, yang disebut dengan malam Nuzulul Qur'an.
Untuk selanjutnya, Al Qur'an dibawa Jibril, berangsur-angsur selama 22 thn, 2 bln, 22 hari.

FAHAM ??? .... :heart:
FERTANYAANNYA:
1. Afakah UMAR SWT adalah sosok lain Jibril si gua hira?
2. Afakah UMAR SWT juga hadir ketika Muhammad sedang dibawah selimut Aisah?
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir[/quote]
gema wrote:Nyang cuma ane tahu hobby nya si Umar adalah ngintifin bini-bini si mamad lagi be0l, tafi ane kagak tahu fasti kalau dia juga ngintifin si mamad lagi ngembat bininya.
Mhd61l4 wrote: Maksudnya, JIBRIL ngintipin istri Muhammad lagi beol, kamu sudah tahu? :rofl: :rofl:
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Sorry bro, Fertanyaan nomor 1:
1. Afakah UMAR SWT adalah sosok lain Jibril si gua hira?
gema wrote: BTW... ente ada tahu si Jibril doyan ngintif bro..? Kalau ada ref nya bagi-bagi donk..!
Versi singkat:
Bukhari, Volume 5, Book 57, Number 119;
Nabi mengatakan, “Demi Allah, inspirasi Ilahi tidak pernah datang kepada saya tatkala saya dibawah selimut dengan wanita, kecuali dengan Aisha.”

Versi panjang:
Telah bercerita kepada kami 'Abdullah bin 'Abdul Wahhab telah bercerita kepada kami Hammad telah bercerita kepada kami Hisyam dari bapaknya berkata; Orang-orang biasa memilih memberikan hadiah mereka (kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam) saat beliau giliran di rumah 'Aisyah radliallahu 'anha. 'Aisyah radliallahu 'anha berkata; Maka shahabat-shahabatku (para istri Nabi yang lain) berkumpul pada Ummu Salamah dan berkata; Wahai Ummu Salamah, sesungguhnya orang-orang memberikan hadiah kepada beliau shallallahu 'alaihi wasallam saat beliau giliran di rumah 'Aisyah. Dan kami menghendaki kebaikan sebagaimana yang juga 'Aisyah radliallahu 'anha kehendaki. Maka itu mintalah kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam agar beliau memerintahkan orang-orang apabila hendak memberi hadiah kepada beliau agar memberikanya kepada beliau saat beliau berada dimana saja dari giliran belau (di rumah istri-istrinya) . 'Aisyah radliallahu 'anha berkata; Maka Ummu Salamah menyampaikan hal ini kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam. Ummu Salamah berkata; Beliau menolak berbicara denganku. Dan ketika beliau datang kembali kepadaku, aku sampaikan lagi hal itu namun beliau tetap menolak berbicara. Ketika untuk yang ketiga kalinya aku sampaikan, beliau berkata kepadaku: Wahai Ummu Salamah, janganlah kamu sakiti aku dalam masalah 'Aisyah. Karena demi Allah, tidak ada wahyu yang turun kepadaku saat aku dalam selimut seorang istri diantara kalian kecuali dia ('Aisyah). (HR. Bukhari : Kitab : Perilaku Budi Pekerti : 3491)
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by gema »

gema wrote: BTW... ente ada tahu si Jibril doyan ngintif bro..? Kalau ada ref nya bagi-bagi donk..!
Mhd61l4 wrote: Versi singkat:
Bukhari, Volume 5, Book 57, Number 119;
Nabi mengatakan, “Demi Allah, inspirasi Ilahi tidak pernah datang kepada saya tatkala saya dibawah selimut dengan wanita, kecuali dengan Aisha.”

Versi panjang:
Telah bercerita kepada kami 'Abdullah bin 'Abdul Wahhab telah bercerita kepada kami Hammad telah bercerita kepada kami Hisyam dari bapaknya berkata; Orang-orang biasa memilih memberikan hadiah mereka (kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam) saat beliau giliran di rumah 'Aisyah radliallahu 'anha. 'Aisyah radliallahu 'anha berkata; Maka shahabat-shahabatku (para istri Nabi yang lain) berkumpul pada Ummu Salamah dan berkata; Wahai Ummu Salamah, sesungguhnya orang-orang memberikan hadiah kepada beliau shallallahu 'alaihi wasallam saat beliau giliran di rumah 'Aisyah. Dan kami menghendaki kebaikan sebagaimana yang juga 'Aisyah radliallahu 'anha kehendaki. Maka itu mintalah kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam agar beliau memerintahkan orang-orang apabila hendak memberi hadiah kepada beliau agar memberikanya kepada beliau saat beliau berada dimana saja dari giliran belau (di rumah istri-istrinya) . 'Aisyah radliallahu 'anha berkata; Maka Ummu Salamah menyampaikan hal ini kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam. Ummu Salamah berkata; Beliau menolak berbicara denganku. Dan ketika beliau datang kembali kepadaku, aku sampaikan lagi hal itu namun beliau tetap menolak berbicara. Ketika untuk yang ketiga kalinya aku sampaikan, beliau berkata kepadaku: Wahai Ummu Salamah, janganlah kamu sakiti aku dalam masalah 'Aisyah. Karena demi Allah, tidak ada wahyu yang turun kepadaku saat aku dalam selimut seorang istri diantara kalian kecuali dia ('Aisyah). (HR. Bukhari : Kitab : Perilaku Budi Pekerti : 3491)
Kenafa fula si jibril bakal tak datang bila dibawah selimut aisyah yaa..? Mungkin si mamad extra birahi saat diselimut aisyah kalee jadinya kosentrasi sama si jibril tak ada. :lol:
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by Mhd61l4 »

gema wrote: BTW... ente ada tahu si Jibril doyan ngintif bro..? Kalau ada ref nya bagi-bagi donk..!
Mhd61l4 wrote: Versi singkat:
Bukhari, Volume 5, Book 57, Number 119;
Nabi mengatakan, “Demi Allah, inspirasi Ilahi tidak pernah datang kepada saya tatkala saya dibawah selimut dengan wanita, kecuali dengan Aisha.”

Versi panjang:
Telah bercerita kepada kami 'Abdullah bin 'Abdul Wahhab telah bercerita kepada kami Hammad telah bercerita kepada kami Hisyam dari bapaknya berkata; Orang-orang biasa memilih memberikan hadiah mereka (kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam) saat beliau giliran di rumah 'Aisyah radliallahu 'anha. 'Aisyah radliallahu 'anha berkata; Maka shahabat-shahabatku (para istri Nabi yang lain) berkumpul pada Ummu Salamah dan berkata; Wahai Ummu Salamah, sesungguhnya orang-orang memberikan hadiah kepada beliau shallallahu 'alaihi wasallam saat beliau giliran di rumah 'Aisyah. Dan kami menghendaki kebaikan sebagaimana yang juga 'Aisyah radliallahu 'anha kehendaki. Maka itu mintalah kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam agar beliau memerintahkan orang-orang apabila hendak memberi hadiah kepada beliau agar memberikanya kepada beliau saat beliau berada dimana saja dari giliran belau (di rumah istri-istrinya) . 'Aisyah radliallahu 'anha berkata; Maka Ummu Salamah menyampaikan hal ini kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam. Ummu Salamah berkata; Beliau menolak berbicara denganku. Dan ketika beliau datang kembali kepadaku, aku sampaikan lagi hal itu namun beliau tetap menolak berbicara. Ketika untuk yang ketiga kalinya aku sampaikan, beliau berkata kepadaku: Wahai Ummu Salamah, janganlah kamu sakiti aku dalam masalah 'Aisyah. Karena demi Allah, tidak ada wahyu yang turun kepadaku saat aku dalam selimut seorang istri diantara kalian kecuali dia ('Aisyah). (HR. Bukhari : Kitab : Perilaku Budi Pekerti : 3491)
gema wrote: Kenafa fula si jibril bakal tak datang bila dibawah selimut aisyah yaa..? Mungkin si mamad extra birahi saat diselimut aisyah kalee jadinya kosentrasi sama si jibril tak ada. :lol:
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Kamu curang bro.... Fertanyaanku belum kamu jawab jawab:
1. Afakah UMAR SWT adalah sosok lain Jibril si gua hira?
2. Afakah UMAR SWT juga hadir ketika Muhammad sedang dibawah selimut Aisah?
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by gema »

Mhd61l4 wrote:
Kamu curang bro.... Fertanyaanku belum kamu jawab jawab:
1. Afakah UMAR SWT adalah sosok lain Jibril si gua hira?
2. Afakah UMAR SWT juga hadir ketika Muhammad sedang dibawah selimut Aisah?
Ente bro mau jawaban jujur or bohong dari ane.?
Mhd61l4
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by Mhd61l4 »

Mhd61l4 wrote: Kamu curang bro.... Fertanyaanku belum kamu jawab jawab:
1. Afakah UMAR SWT adalah sosok lain Jibril si gua hira?
2. Afakah UMAR SWT juga hadir ketika Muhammad sedang dibawah selimut Aisah?
gema wrote: Ente bro mau jawaban jujur or bohong dari ane.?
Dilarang TIFU TIFU bro..... emang kamu meu mengkudeta ALLOW SWT si maha TIFU TIFU????

Logikanya bro:
FERNYATAAN
1. Wahyu diturunkan kepada Muhammad melalui Jibril
2. Wahyu diturunkan kepada Muhammad melalui Umar

FERTANYAAN:
1. Afakah UMAR SWT adalah sosok lain Jibril si gua hira?
2. Afakah UMAR SWT juga hadir ketika Muhammad sedang dibawah selimut Aisah?
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by gema »

Jangan samain gitu donk bro.. harus bedain juga kalee mana tuh jin dan mana tuh soulmate, jibril kan tahu kalau si umar cs beratnya si mamad, berarti jibrilnya harus cs juga sama si umar.
Bisa jadi si umar pathek ini beri masukan sesuatu RAA (rancangan ayat-ayat) sama si mamad. Disitulah ferlunya si Jibril untuk berdiskusi dengan mamad.
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by Mhd61l4 »

gema wrote:Jangan samain gitu donk bro.. harus bedain juga kalee mana tuh jin dan mana tuh soulmate, jibril kan tahu kalau si umar cs beratnya si mamad, berarti jibrilnya harus cs juga sama si umar.
Bisa jadi si umar pathek ini beri masukan sesuatu RAA (rancangan ayat-ayat) sama si mamad. Disitulah ferlunya si Jibril untuk berdiskusi dengan mamad.
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Terima kasih bro atas fencerahannya.
Saya harus mikir dalem dalem bro untuk menerima fendapat anda, jangan samfai femahaman saya keliru siafa pemberi wahyu, siafa penyampai wahyu dan siafa penerima wahyu.

Saya juga harus mikir meteng mateng afakah wahyu langsung diberikan oleh si fenyampai wahyu atau harus berdiskusi lebih dahulu. Jangan jangan ada froses voting lagi bro.... :rolling: :rolling: :rolling:
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by gema »

gema wrote:Jangan samain gitu donk bro.. harus bedain juga kalee mana tuh jin dan mana tuh soulmate, jibril kan tahu kalau si umar cs beratnya si mamad, berarti jibrilnya harus cs juga sama si umar.
Bisa jadi si umar pathek ini beri masukan sesuatu RAA (rancangan ayat-ayat) sama si mamad. Disitulah ferlunya si Jibril untuk berdiskusi dengan mamad.
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4 wrote:Terima kasih bro atas fencerahannya.
Saya harus mikir dalem dalem bro untuk menerima fendapat anda, jangan samfai femahaman saya keliru siafa pemberi wahyu, siafa penyampai wahyu dan siafa penerima wahyu.

Saya juga harus mikir meteng mateng afakah wahyu langsung diberikan oleh si fenyampai wahyu atau harus berdiskusi lebih dahulu. Jangan jangan ada froses voting lagi bro.... :rolling: :rolling: :rolling:
Kebanyakan ayat nyang keluar merufakan hak prerogatif si mamad bro... Jibril hanya mengamini saja :lol:
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by Mhd61l4 »

gema wrote: Kebanyakan ayat nyang keluar merufakan hak prerogatif si mamad bro... Jibril hanya mengamini saja :lol:
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Tadinya saya "HAMFIR" sefakat dengan fendafat anda bro, tetapi saya keliatannya harus setuju untuk tidak setuju dan sefakat untuk tidak sefakat bahwa saya bersebrangan jalan dengan kamu bro.....

Bagaimana mungkin ayat yang keluar merufakan hak frerogatif si mamad bro, sementara kita ketahui bersama dan kita sama sama tidak tahu bagaimana exfresi ketakutan muhammad ketika si jibril mencekik dan menindih muhammad dengan ferintah bacalah 3 x ...

Waktu dan kesemfatan dikembalikan. Saya ingin fencerahan bro... jangan biarkan daku tersesat karena tidak bisa membedakan antara jibril dan umar sebagai ferantara wahyu :rolling: :rolling: :rolling:
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Mahasiswa98
Posts: 1480
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by Mahasiswa98 »

gema wrote: Kebanyakan ayat nyang keluar merufakan hak prerogatif si mamad bro... Jibril hanya mengamini saja :lol:
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4 wrote:Tadinya saya "HAMFIR" sefakat dengan fendafat anda bro, tetapi saya keliatannya harus setuju untuk tidak setuju dan sefakat untuk tidak sefakat bahwa saya bersebrangan jalan dengan kamu bro.....

Bagaimana mungkin ayat yang keluar merufakan hak frerogatif si mamad bro, sementara kita ketahui bersama dan kita sama sama tidak tahu bagaimana exfresi ketakutan muhammad ketika si jibril mencekik dan menindih muhammad dengan ferintah bacalah 3 x ...

Waktu dan kesemfatan dikembalikan. Saya ingin fencerahan bro... jangan biarkan daku tersesat karena tidak bisa membedakan antara jibril dan umar sebagai ferantara wahyu :rolling: :rolling: :rolling:
PERANG ANTARA IBLIS DENGAN MALAIKAT TERJADI DI 2014 PEMILU PRESIDEN, DIMANA YANG KALAH GAK MAU MENERIMA TAPI MAU MEMAKSA SUPAYA YANG LAINNYA MENERIMA BAHWA MEREKALAH YG MENANG.

DARI KETERANGAN BRO GEMA BISA DIAMBIL KESIMPULAN BAHWA muhamad NGEPER SAMA UMAR dan kayaknya ngeper juga sama DUREN SWT. BISA KENCING DICELANA muhamad :rofl:
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by keeamad »

Gw lagi bingung dengan hadist:
BANYAK AYAT YG TURUN SAAT aku (muhammad) SATU SELIMUT DENGAN AISYAH .....

KNAPA si Aisyah GAK PERNAH MELIHAT SI JIBRIL,
DAN MENDENGAR WAHYU DARI CONGOR SI JIBRIL ITU YA ... ???
User avatar
gema
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by gema »

keeamad wrote:Gw lagi bingung dengan hadist:
BANYAK AYAT YG TURUN SAAT aku (muhammad) SATU SELIMUT DENGAN AISYAH .....

KNAPA si Aisyah GAK PERNAH MELIHAT SI JIBRIL,
DAN MENDENGAR WAHYU DARI CONGOR SI JIBRIL ITU YA ... ???
Bro mhdl4..!!!! Ente dikasi clue ntuh sama Bro keamad atas jawafan fertanyaan ente. :lol:

Tafi menurut hadits si Jibril emang ndak mau nongol bila dalam selimut aisyah Bro... Tafi dalam selimut bini nyang laen sering dateng.
Mhd61l4 wrote: Versi singkat:
Bukhari, Volume 5, Book 57, Number 119;
Nabi mengatakan, “Demi Allah, inspirasi Ilahi tidak pernah datang kepada saya tatkala saya dibawah selimut dengan wanita, kecuali dengan Aisha.”

Versi panjang:
Telah bercerita kepada kami 'Abdullah bin 'Abdul Wahhab telah bercerita kepada kami Hammad telah bercerita kepada kami Hisyam dari bapaknya berkata; Orang-orang biasa memilih memberikan hadiah mereka (kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam) saat beliau giliran di rumah 'Aisyah radliallahu 'anha. 'Aisyah radliallahu 'anha berkata; Maka shahabat-shahabatku (para istri Nabi yang lain) berkumpul pada Ummu Salamah dan berkata; Wahai Ummu Salamah, sesungguhnya orang-orang memberikan hadiah kepada beliau shallallahu 'alaihi wasallam saat beliau giliran di rumah 'Aisyah. Dan kami menghendaki kebaikan sebagaimana yang juga 'Aisyah radliallahu 'anha kehendaki. Maka itu mintalah kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam agar beliau memerintahkan orang-orang apabila hendak memberi hadiah kepada beliau agar memberikanya kepada beliau saat beliau berada dimana saja dari giliran belau (di rumah istri-istrinya) . 'Aisyah radliallahu 'anha berkata; Maka Ummu Salamah menyampaikan hal ini kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam. Ummu Salamah berkata; Beliau menolak berbicara denganku. Dan ketika beliau datang kembali kepadaku, aku sampaikan lagi hal itu namun beliau tetap menolak berbicara. Ketika untuk yang ketiga kalinya aku sampaikan, beliau berkata kepadaku: Wahai Ummu Salamah, janganlah kamu sakiti aku dalam masalah 'Aisyah. Karena demi Allah, tidak ada wahyu yang turun kepadaku saat aku dalam selimut seorang istri diantara kalian kecuali dia ('Aisyah). (HR. Bukhari : Kitab : Perilaku Budi Pekerti : 3491)
Berarti ada ferbedaan fembawaan syahwat si mamad, waktu ngeloni aisyah full kosentrasi sehingga si mamad ngelufain si Jibril sedangkan waktu mamad ngeloni bini nyang laen sebatas fanggilan tugas swami sementara fikiranya mungkin mikirin bisnis deep collector nya kalee yaa. Makanya Jibril sering nongol tuk mensahkan ayat-ayat oferasional biar bisnisnya berjalan lancar. :green:
Mirror 1: KNAPA si Aisyah GAK PERNAH MELIHAT SI JIBRIL,
Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Mahasiswa98
Posts: 1480
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by Mahasiswa98 »

gema wrote: Tafi menurut hadits si Jibril emang ndak mau nongol bila dalam selimut aisyah Bro... Tafi dalam selimut bini nyang laen sering dateng.


Versi singkat:
Bukhari, Volume 5, Book 57, Number 119;
Nabi mengatakan, “Demi Allah, inspirasi Ilahi tidak pernah datang kepada saya tatkala saya dibawah selimut dengan wanita, kecuali dengan Aisha.”

Versi panjang:
Telah bercerita kepada kami 'Abdullah bin 'Abdul Wahhab telah bercerita kepada kami Hammad telah bercerita kepada kami Hisyam dari bapaknya berkata; Orang-orang biasa memilih memberikan hadiah mereka (kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam) saat beliau giliran di rumah 'Aisyah radliallahu 'anha. 'Aisyah radliallahu 'anha berkata; Maka shahabat-shahabatku (para istri Nabi yang lain) berkumpul pada Ummu Salamah dan berkata; Wahai Ummu Salamah, sesungguhnya orang-orang memberikan hadiah kepada beliau shallallahu 'alaihi wasallam saat beliau giliran di rumah 'Aisyah. Dan kami menghendaki kebaikan sebagaimana yang juga 'Aisyah radliallahu 'anha kehendaki. Maka itu mintalah kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam agar beliau memerintahkan orang-orang apabila hendak memberi hadiah kepada beliau agar memberikanya kepada beliau saat beliau berada dimana saja dari giliran belau (di rumah istri-istrinya) . 'Aisyah radliallahu 'anha berkata; Maka Ummu Salamah menyampaikan hal ini kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam. Ummu Salamah berkata; Beliau menolak berbicara denganku. Dan ketika beliau datang kembali kepadaku, aku sampaikan lagi hal itu namun beliau tetap menolak berbicara. Ketika untuk yang ketiga kalinya aku sampaikan, beliau berkata kepadaku: Wahai Ummu Salamah, janganlah kamu sakiti aku dalam masalah 'Aisyah. Karena demi Allah, tidak ada wahyu yang turun kepadaku saat aku dalam selimut seorang istri diantara kalian kecuali dia ('Aisyah). (HR. Bukhari : Kitab : Perilaku Budi Pekerti : 3491)
gema wrote:Berarti ada ferbedaan fembawaan syahwat si mamad, waktu ngeloni aisyah full kosentrasi sehingga si mamad ngelufain si Jibril sedangkan waktu mamad ngeloni bini nyang laen sebatas fanggilan tugas swami sementara fikiranya mungkin mikirin bisnis deep collector nya kalee yaa. Makanya Jibril sering nongol tuk mensahkan ayat-ayat oferasional biar bisnisnya berjalan lancar. :green:

Buset keren dah Jibril dateng pas muhamad lagi ngepump aisah :green:
pikiran gw langsung bertanya. Bagaimana reaksi Jibril ketika melihat muhamad lagi ngos ngosan dengan aisah :green:
1. Apa sempat nelan ludah, karena tidak punya tubuh jasmani?
2. Bisa merasakan betapa kenikmatan manusia lebih hebat dari malaikat islam sekelas Jibril?
3. atau jgn jgn si jibril adalah manusia juga, dan manusia itu adalah Umar Bin Khatab?
4. Dari semua bini muhamad mungkin jibril melihat paling hot cuma dengan aisah huhahhaha


oke terlepas dari pikiran yang sedang muter muter di kpl ane, masih ada hal yang menurut ane yang harus dijelaskan dengan kuat dan berani.

1. Semua catatan dalam kitab Yahudi mengatakan bahwa manusia yang mengalami perjumpaan dengan Malaikat Adonai. selalu merasa gentar karena betapa mulianya kondisi Malaikat Adonai. bahkan ketika Manusia tersebut sedang menyucikan diri tetap saja Hakikat Malaikat sangat mulia.
2. Malaikat akan menegur manusia jika dalam kondisi tidak layak menghadap Adonai.

Berbeda jauhhhhh sekali proses yang di catat dlm Alquran bagaimana penyampain pesan Allah SWT kpd nabi muhamad.
kondisi tidak layak dan sangat tidak pantas ( lagi giliran muhamad dan bininya aisah) justru mahluk yang di catat oleh alquran ternyata hadir dan memberi pesan. dilain pihak manusia nya yaitu muhamad santai ajah mungkin malah buka selimutnya :green:

Sangat kontras dan tidak mirip sedikitpun. dengan Para Mailakat Kudus Adonai.

Heran sekali muslim tidak bisa melihat KELAYAKAN DAN KEPANTASAN sosok Mulia Malaikat dalam diri Jibril yang seharusnya di :vom: oleh para muslim.
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Joe Andmie
Posts: 1761
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by Joe Andmie »

Mahasiswa98 wrote:
Buset keren dah Jibril dateng pas muhamad lagi ngepump aisah :green:
pikiran gw langsung bertanya. Bagaimana reaksi Jibril ketika melihat muhamad lagi ngos ngosan dengan aisah :green:
1. Apa sempat nelan ludah, karena tidak punya tubuh jasmani?
2. Bisa merasakan betapa kenikmatan manusia lebih hebat dari malaikat islam sekelas Jibril?
3. atau jgn jgn si jibril adalah manusia juga, dan manusia itu adalah Umar Bin Khatab?
4. Dari semua bini muhamad mungkin jibril melihat paling hot cuma dengan aisah huhahhaha


oke terlepas dari pikiran yang sedang muter muter di kpl ane, masih ada hal yang menurut ane yang harus dijelaskan dengan kuat dan berani.

1. Semua catatan dalam kitab Yahudi mengatakan bahwa manusia yang mengalami perjumpaan dengan Malaikat Adonai. selalu merasa gentar karena betapa mulianya kondisi Malaikat Adonai. bahkan ketika Manusia tersebut sedang menyucikan diri tetap saja Hakikat Malaikat sangat mulia.
2. Malaikat akan menegur manusia jika dalam kondisi tidak layak menghadap Adonai.

Berbeda jauhhhhh sekali proses yang di catat dlm Alquran bagaimana penyampain pesan Allah SWT kpd nabi muhamad.
kondisi tidak layak dan sangat tidak pantas ( lagi giliran muhamad dan bininya aisah) justru mahluk yang di catat oleh alquran ternyata hadir dan memberi pesan. dilain pihak manusia nya yaitu muhamad santai ajah mungkin malah buka selimutnya :green:

Sangat kontras dan tidak mirip sedikitpun. dengan Para Mailakat Kudus Adonai.
Ketika sijibril melihat kemulusan tubuh Zainab, langsung perintah stop angkat anak, biar ada tontonan baru.
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Mhd61l4
Posts: 703
Joined: Sun Jun 29, 2014 10:33 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by Mhd61l4 »

gema wrote: Bro mhdl4..!!!! Ente dikasi clue ntuh sama Bro keamad atas jawafan fertanyaan ente. :lol:
Jujur bro, otakku memang sudah makin TUMFUL karena sudah tua, afalagi kalau belajar pemahaman tentang AJARAN ISLAM.
Jangan kau tanya mahasiswaku bro, semua fasti bilang diriku fintar luar biasa :rolling: :rolling:

Jangan jangan memang islam husus untuk orang yang berakal bro..... akal akalan pastinya.

Jadi maksut clue Bro keamad itu yang bagaimana bro... terangkanlah agar aku tak tersesat di jalan yang lurus :rofl: :rofl:
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT

Post by gema »

Mhd61l4 wrote: FERTANYAANNYA:
1. Afakah UMAR SWT adalah sosok lain Jibril si gua hira?
2. Afakah UMAR SWT juga hadir ketika Muhammad sedang dibawah selimut Aisah?
keeamad wrote:Gw lagi bingung dengan hadist:
BANYAK AYAT YG TURUN SAAT aku (muhammad) SATU SELIMUT DENGAN AISYAH .....

KNAPA si Aisyah GAK PERNAH MELIHAT SI JIBRIL,
DAN MENDENGAR WAHYU DARI CONGOR SI JIBRIL ITU YA ... ???
gema wrote: Bro mhdl4..!!!! Ente dikasi clue ntuh sama Bro keamad atas jawafan fertanyaan ente. :lol:
Mhd61l4 wrote:Jadi maksut clue Bro keamad itu yang bagaimana bro... terangkanlah agar aku tak tersesat di jalan yang lurus :rofl: :rofl:
Clue nya menurut ane ya kita fokus kefada nyang difertanyakan bung keamad tadi bro... si Aisyah fernah ndak lihat Jibril saat di entup si mamad?

kita lihat dari sumbernya:
Shahih Bukhari 2:
Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Yusuf berkata, telah mengabarkan kepada kami Malik dari Hisyam bin 'Urwah dari bapaknya dari Aisyah Ibu Kaum Mu'minin, bahwa Al Harits bin Hisyam bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam: "Wahai Rasulullah, bagaimana caranya wahyu turun kepada engkau?" Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menjawab: "Terkadang datang kepadaku seperti suara gemerincing lonceng dan cara ini yang paling berat buatku, lalu terhenti sehingga aku dapat mengerti apa yang disampaikan. Dan terkadang datang Malaikat menyerupai seorang laki-laki lalu berbicara kepadaku maka aku ikuti apa yang diucapkannya". Aisyah berkata: "Sungguh aku pernah melihat turunnya wahyu kepada Beliau shallallahu 'alaihi wasallam pada suatu hari yang sangat dingin lalu terhenti, dan aku lihat dahi Beliau mengucurkan keringat."

Sunan Tirmidzi 3567:
Telah menceritakan kepada kami Ishaq bin Musa Al Anshari telah menceritakan kepada kami Ma'n telah menceritakan kepada kami Malik dari Hisyam bin 'Urwah dari ayahnya dari Aisyah bahwa Al Harits bin Hisyam bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam; "Bagaimana wahyu datang kepada anda?" Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Wahyu datang kepadaku seperti gemirincingnya lonceng dan cara ini yang paling berat bagiku. terkadang, malaikat menyerupai seorang laki-laki, lalu ia berbicara kepadaku, maka aku berusaha memahami (mencerna) apa yang ia katakan." Aisyah berkata; "Sungguh aku pernah melihat turunnya wahyu kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pada suatu hari yang sangat dingin, lalu terhenti wahyu tersebut, dan sungguh kening belaiu bercucuran keringat." Abu Isa berkata; "Hadits ini derajatnya hasan shahih."

Sunan Nasa'i 925:
Telah mengabarkan kepada kami Muhammad bin Salamah dan Al Harits bin Miskin telah dibacakan kepadanya dan saya mendengarnya, lafazhnya dari dia, dari Ibnul Qasim dia berkata; Telah menceritakan kepada ku Malik dari Hisyam bin 'Urwah dari Bapaknya dari Aisyah dia berkata; "Harits bin Hisyam bertanya kepada Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam, 'Bagaimanakah wahyu datang kepada engkau? ' Rasulullah Shallallallahu'alaihi wasallam bersabda: 'Kadang datang kepadaku seperti dentang suara lonceng, dan cara tersebut sangat berat kurasakan. Lalu wahyu tersebut terputus dan aku telah hafal (wahyu tersebut). Kadang malaikat datang kepadaku dalam bentuk seorang laki-laki; lalu berbicara denganku, dan aku hapal apa yang ia katakan (wahyu). Aisyah berkata."Aku pernah melihatnya ketika wahyu turun kepadanya pada hari yang sangat dingin sekali, dan saat wahyu terputus dari beliau dahi beliau mengalirkan keringat."

Jadi menurut ente waktu didalam selimut Aisyah siJibrilnya lagi ngafain tuh Bro...? :rofl:
Mirror 1: Temanku si UMAR SWT Nyuruh muhammad NURUNKAN 3 AYAT
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Post Reply