mengapa rasul melarang minum berdiri...

Forum referensi khusus bagi ayat2 Al Quran dan Hadits Sahih (Bukhari, Muslim, dll) beserta link ke sumbernya.
angky
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by angky »

moslem power wrote:bersumpahlah pada diri kalian masing-masing untuk tidak akan makan dan minum sambil duduk atau semacamnya,..lalu buatlah sangsi atas sumpah yang telah engkau katakan,yang bilamana engkau melanggarnya,maka engkau takkan pernah dapat duduk untuk selamanya,..bersumpahlah,...
Orang yang paling SERING SAKIT seharusnya Olahragawan sepertii : Pemain bola, Atlit Triathlon, Atlit Marathon, pemain basket, volley, petinju seperti mike tyson (mualaf yang tidak mau duduk kalo sedang bertinju :lol: ).
Sementara yang paling sehat adalah : Pemain CATUR, karena sudah sesuai dengan sunnah rosul. :finga: (sayangnya katenya nih catur tuh harom menurut ulama)
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by nap.bon »

@CP:

Kabur lagi ya ente!
Ane nunggu jawaban ente di sini!
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by keeamad »

Banyak orang bertanya, Mengapa Rasulullah Saw melarang kita makan/minum berdiri?

Untuk mengetahui jawaban sekaligus mengambil hikmah tentang rahasia di balik pesan Rasulullah Saw tersebut, maka kajilah/cermatilah uraian berikut!

Dari hasil kajian bidang kesehatan ditemukan bahwa, ternyata secara medis di dalam tubuh manusia, Allah Swt telah melengkapi penyaring Sfringer. Penyaring tersebut terbuka siap bekerja saat kita duduk dan tertutup (istirahat) saat kita berdiri.

Air yang kita minum dan makanan yg kita makan 100% steril untuk diolah oleh tubuh manusia. Bila kita minum/makan berdiri, maka air/makanan tidak tersaring oleh penyaring sfringer karena tertutup (saat berdiri).

Air/makanan yg tak tersaring oleh sfringer akan langsung masuk ke kantung kemih, sehingga dapat menyebabkan Penyakit Kristal Ginjal. Subahanallah, terbukti secara ilmiah bahwa setiap perintah dan larangan Allah dan Rasul-Nya pastilah penuh dengan hikmah dan hikmah itu bermanfaat untuk hidup seluruh umat manusia (QS. Ali-Imran (3) : 190-191).
Captain Pancasila wrote:nggak percaya? silahkan googling aja sendiri!
@Capten
Dari 2 gambar, system pencernaan dan sytem urine:
Image
Image
Keterangan:
urine blader itu kandung kemih ya cep ....

Sekarang tolong tunjukan dari gambar2x diatas:
Mana yg namanya : sfringer
YANG TERTUTUP SAAT DUDUK DAN TERBUKA SAAT BERDIRI ... ?
:stun:

Kalo emang udah ketemu, tolong jawab lagi dibawah ini:

DAN BAGAIMANA :
Air/makanan yg tak tersaring oleh sfringer akan langsung masuk ke kantung kemih , dan merusak GINJAL

Urutannya air kencing gimana sih cep, ginjal ke kemih atau kemih ke ginjal lalu ke pnis ... ?

=========================================================================================
Sepertinya nte akan menggenapi nubuatan ane lagi cep:
1. Umat islam yg doyan dibohongi
2. Umat islam yg doyan ngeboong ....

Anda captensial masuk kategori yg mana ya ... ?
:toimonster:
User avatar
simplyguest
Posts: 1909
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by simplyguest »

Wadow... sfringer... sodaranya rudal stinger kali ya? Pfffft....

Nambah satu lagi pertanyaannya dong....

Gimana sih proses/caranya si sfringer ini menyaring air minumnya?

Apa pake busa kayak saringan di akuarium ikan gitu kali ya cep?
Ato gimana? Jelasin dong...
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by keeamad »

Tambahin juga,
kalo makanan gak kesaring sfringer - karena makan sambil berdiri,
ko makanan nya gak keluar lewat fenis oom ... ?

\:D/
adhiprimana
Posts: 5
Joined: Mon Jul 29, 2013 4:30 am

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by adhiprimana »

angky wrote:waduh kenapa ane seakan akan jadi TS?

Om Mod, dilempar ke keranjang sampah saja trit ini.
Sepertinya Om Adminnya suka kalau ada komentar yang memojokkan Islam .. lucu lucu lucu =D>
User avatar
simplyguest
Posts: 1909
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by simplyguest »

Mane nih penjelasannya tentang SFRINGER?

Bukan sfringer kali... tapi Sfring Bed... buat nyaring ompolnya CP..
:rolling:
FHLI
Posts: 92
Joined: Tue Jul 24, 2012 7:15 pm

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by FHLI »

Captain Pancasila wrote::Adapun apabila kita makan sambil berdiri, maka akan terjadi reflux asam lambung. Dengan kata lain, asam lambung akan naik ke saluran esofagus dan membuat sel-sel kerongkongan teriritasi. Iritasi sel kerongkongan ini dikarenakan pH asam lambung yang sangat asam (pH 1 – 2,5) dan kadang ditandai dengan gejala panas terbakar yang menyesak di dada (disebut sebagai “heartburn”). Bila kita tetap bandel membiasakan makan atau minum sambil berdiri dalam jangka waktu panjang, iritasi sel-sel kerongkongan ini akan berakumulasi dan menyebabkan kanker saluran esofagus. Cara mencegah reflux asam lambung ini adalah dengan makan sambil duduk.
Yang menyebabkan terjadinya reflux adalah kelemahan pada sfingter kardia, bukan karena makan sambil berdiri. Dengan makan sambil berdiri resiko terjadinya reflux malah berkurang karena adanya gravitasi. Resiko terjadinya reflux dapat bertambah bila kita makan sambil tiduran atau juga makan terlalu kenyang (bila ada kelemahan pada sfingter kardia).
Banyak orang bertanya, Mengapa Rasulullah Saw melarang kita makan/minum berdiri?
Untuk mengetahui jawaban sekaligus mengambil hikmah tentang rahasia di balik pesan Rasulullah Saw tersebut, maka kajilah/cermatilah uraian berikut!
Dari hasil kajian bidang kesehatan ditemukan bahwa, ternyata secara medis di dalam tubuh manusia, Allah Swt telah melengkapi penyaring Sfringer. Penyaring tersebut terbuka siap bekerja saat kita duduk dan tertutup (istirahat) saat kita berdiri.
Air yang kita minum dan makanan yg kita makan 100% steril untuk diolah oleh tubuh manusia. Bila kita minum/makan berdiri, maka air/makanan tidak tersaring oleh penyaring sfringer karena tertutup (saat berdiri).
Air/makanan yg tak tersaring oleh sfringer akan langsung masuk ke kantung kemih, sehingga dapat menyebabkan Penyakit Kristal Ginjal. Subahanallah, terbukti secara ilmiah bahwa setiap perintah dan larangan Allah dan Rasul-Nya pastilah penuh dengan hikmah dan hikmah itu bermanfaat untuk hidup seluruh umat manusia (QS. Ali-Imran (3) : 190-191).
Sfingter adalah otot yang berbentuk cincin dan fungsinya bukan sebagai saringan, melainkan sebagai katup untuk mengatur masuknya makanan dan mencegah terjadinya reflux. Terbuka dan tertutupnya sfingter tidak dipengaruhi posisi duduk atau berdirinya seseorang, melainkan dirangsang oleh ada/tidaknya makanan yang lewat. Tidak selalu minuman/makanan yang kita konsumsi steril 100%, kecuali sudah disterilkan terlebih dahulu. Jika steril 100% tentulah tidak terjadi kasus penyakit diare dengan penyebab bakteri/virus. Saluran pencernaan dan saluran kencing merupakan dua sistem yang terpisah, tidak mungkin ada makanan yg tak tersaring masuk ke kantung kemih. Air yang kita minum terlebih dulu diserap melalui pencernaan, masuk ke pembuluh darah, beredar ke seluruh tubuh untuk proses metabolisme, barulah kemudian disaring oleh ginjal untuk mengeluarkan racun (sisa-sisa metabolisme) yang terlarut di dalamnya, kemudian melalui ureter masuk ke kantung kemih untuk ditampung sementara sebelum dikeluarkan saat kita BAK. Jadi yang berfungsi sebagai saringan adalah ginjal, bukan sfingter. Semoga CP dapat mengerti penjelasan saya. Jika masih ragu silakan tanyakan ke tenaga medis terdekat.
FHLI
Posts: 92
Joined: Tue Jul 24, 2012 7:15 pm

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by FHLI »

@CP
Coba pelajari gambar dari Keeamad, jelas Saluran Pencernaan & Saluran Kencing merupakan sistem yang terpisah. :-k :-k

@ Keeamad
Good picture =D> =D>
User avatar
simplyguest
Posts: 1909
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by simplyguest »

FHLI wrote:@CP
Coba pelajari gambar dari Keeamad, jelas Saluran Pencernaan & Saluran Kencing merupakan sistem yang terpisah.

@ Keeamad
Good picture
CP Mode ON

Saluran Pencernaan & Saluran Kencing itu TIDAK TERPISAH!

Bumi aja mencangkup luar angkasa kok...
mati-di-luar-angkasa-membantah-alquran-t52180/#p914194
capitan panci wrote:baca ayat sebelumnya, yang dimaksud bumi disitu itu, tempat manapun di luar surga (selain neraka), jadi angkasa luar masih termasuk!
CP Mode OFF

:rofl: :rolling:
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by keeamad »

@FHLI, terimakasih bro,
adalah tugas kita bersama MENGUNGKAP KEBOHONGAN2X islam ....
============================================================================================
CP mode on:
Sesungguhnya sya baru mengetahui kemudian jika hadis larangan minum sambil berdiri - dan segala argumen "SOK" ilmiahnya adalah salah.
Dan seperti nubuat bro keeamad bahwa umat muslim itu ada 2 golongan:
B0d0* dan Penipu, maka untuk menutupi "Kemaluan" saya - karena telah ketahuan termasuk dalam muslim golongan yg pertama,
saya memilih untuk "NAIK KELAS" menjadi musim penipu saja ...

CP mode Error ....
1234567890
Posts: 3862
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by 1234567890 »

apa menurut cefe dan muhammat itu, tubuh manusia itu seperti cubluk ya ?

ga ada usus dan laen laen .. sampe aer bisa dari mulut langsung terjun ke kantung kemih
:green:
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by keeamad »

Cuma dari ilmu biologi / anatomi syariah yg mengenal bagian dari Sistem Pencernaan,
YANG MEMBUKA DAN MENUTUP Hanya Karena Seseorang BERDIRI atau Duduk .....

Moral:
Sejatinya Yang Menutup Pikiran itu karena Sering Menjedotin pala depan ke lantai ....
Dan Cara Untuk MEMBUKANYA,
Jedotin Belakang Kepala Ke lantai - Kejengkang ...
:-({|=
User avatar
Topsy KreeT
Posts: 2102
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away
Contact:

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by Topsy KreeT »

Inilah kenapa muslim jadi tontonan lawakan.

Muhammad : "jangan kalian minum sambil berdiri! "
Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri,
Qotadah berkata:”Bagaimana dengan makan?” beliau menjawab: “Itu lebih buruk lagi”. (HR.Muslim dan Turmidzi)

Bersabda Nabi dari Abu Hurairah,
“Jangan kalian minum sambil berdiri ! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan !” (HR. Muslim)
VS

Muhammad : "Kalau ane sih suka-suka ane!"
Diberitakan dari aisyah ra, "rasullulah minum sambil duduk, tetapi kadang kadang sambil berdiri. ". (HR Tirdmizi,An Nasai dan Ahmadi)

Diriwayatkan dari Ibnu Abbâs bahwa ia berkata : "Aku memberi minum Rasulullah saw. dari air zamzam, lalu Rasulullah saw meminumnya sambil berdiri.

Diriwayatkan dari al Nazzâl ibn Subrah bahwasanya Ali ibn Abi Thâlib datang ke pintu ruangan luar masjid lalu ia minum sambil berdiri, dan ia (Ali) berkata : "Sesungguhnya aku melihat Rasulullah saw. berbuat seperti ini." (Minum berdiri)
Muslim bilang, minum sambil berdiri menyebabkan melarnya usus karna ditabrak air.
Adapun minum sambil berdiri, maka ia akan menyebabkan jatuhnya cairan dengan keras ke dasar usus, menabraknya dengan keras, jika hal ini terjadi berulang-ulang dalam waktu lama maka akan menyebabkan melar dan jatuhnya usus.
Muhammad : "Gampang !! nih SOLUSInya..."
Abu Hurairah mengatakan bahwa Rasulullah saw. bersabda : "Janganlah seorang dari kalian minum sambil berdiri, dan barang siapa yang lupa hendaklah ia memuntahkannya.
Kalau air sudah nabrak usus karna minum berdiri, muntahkan saja. :shock: apa gunanya coba. :green:
User avatar
Penilai
Posts: 71
Joined: Fri Aug 09, 2013 9:55 am
Location: Kotak Hitam Pembodohan

Re: mengapa rasul melarang minum berdiri...

Post by Penilai »

novalino wrote:...
Setelah mengamati hadis-hadis di atas, dapat disimpulkan bahwa larangan dalam hadis kelima dan keenam bukanlah menunjukkan bahwa minum berdiri itu haram. Tapi untuk menunjukkan bahwa cara yang lebih baik dan lebih sempurna adalah dengan duduk. Adapun hadis-hadis yang menyatakan bahwa Rasulullah saw. minum berdiri, menurut sebagian ulama, tidak menunjukkan bahwa Rasulullah saw. terus-menerus minum berdiri. Pendapat ini diperkuat oleh hadis keempat. Dikatakan juga bahwa Rasulullah saw. minum berdiri hanya ketika kondisi tidak memungkinkan beliau untuk duduk, misalnya di tengah keramaian pasar.
Setelah membaca hadis-hadis tersebut di atas, TIDAK DITEMUKAN kata-kata PEMBANDING yang membuktikan minum berdiri itu lebih jelek daripada minum dengan duduk. Itu hanya sebuah persepsi saja, tidak ada yang secara jelas tertulis dalam satu konteks kalimat. Tidak dijelaskan pula Alasan dan Azas Manfaat-nya dalam hadis tersebut mengapa minum sambil berdiri diharamkan (air yang telah terminum saat berdiri harus dimuntahkan).
Post Reply