[HADIS] Hukum membunuh cicak

Forum referensi khusus bagi ayat2 Al Quran dan Hadits Sahih (Bukhari, Muslim, dll) beserta link ke sumbernya.
User avatar
sunni
Posts: 247
Joined: Sat Sep 04, 2010 4:16 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by sunni »

hai dark, lama tak jumpa...

sepertinya setelah sekian lama, anda masih juga mengartikan sendiri apa yang tidak anda pahami.....
percuma saja mengutip dalil yang sama yang sudah ribuan kafir lainnya lakukan... yaitu untuk menjatuhkan muslim dengan cara menampilkan sebuah sisi yang tabu dan sangat sensitif di kalangan manusia pada umumnya....

Firman Allah yang anda kutip itu menjelaskan bahwa islam bukannya agama yang lembek atau dlm bahasa latin di sebut mencla mencle.....islam pun mengajarkan sebuah tindakan offensif, dalam pertempuran... tentunya dengan maksud dan tujuan yg jelas, islam sangat tegas dalam kasus memerangi muslim tersebut, tapi juga membatasi dalam konteks perang yang seperti apa dan yang bagaimana, bahkan dalam perang dan memperlakukan musuh, Islam tetap punya aturan yang membatasi agar tidak tercampurnya antara kepentingan duniawi dan ukhrawi....


Satu hal yang mungkin merupakan kenyataan pahit bagi anda yang cinta damai ialah jika anda diberikan kebebasab dalam batas ruang dan waktu, dan anda mengelilingi setiap zaman untuk memastikan tidak ada peperangan, sepertinya anda tidak akan pernah menemukannya .... seperti yang pernah di katakan oleh orang bijak jika kau mencari perdamaian dalam lidah, maka kamu akan menemukan kematian dalam mata...

perang sudah ada sebelum Islam datang, DAN penyempurnaannya adalah berperanglah di jalan Allah dengan niat dan hati Ikhlas karena Allah ta'ala, maka kamu akan mendapat salah satu dari 2 kebajikan, yaitu mendapat kemenangan atau mati Syahid...
User avatar
Dark Templar
Posts: 120
Joined: Wed Sep 01, 2010 12:29 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by Dark Templar »

@sunni
Dan sekian lama juga anda tetap OOT karena dibutakan oleh AJARAN MUHAMMAD YANG BUTA HURUF ITU....!!!!
Semua dalil yang dituliskan disini semuanya berdasarkan yang ada di ALQURAN yang katanya SEMPURNA ITU....

Tolong artikan dan jelaskan kalimat dibawah ini...!!!!!

qaatiluu alladziina laa yu/minuuna biallaahi walaa bialyawmi al-aakhiri walaa yuharrimuuna maa harrama allaahu warasuuluhu walaa yadiinuuna diina alhaqqi mina alladziina uutuu alkitaaba hattaa yu'thuu aljizyata 'an yadin wahum shaaghiruuna
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah [638] dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

yaa ayyuhaa alladziina aamanuu qaatiluu alladziina yaluunakum mina alkuffaari walyajiduu fiikum ghilzhatan wai'lamuu anna allaaha ma'a almuttaqiina
Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.
lapis legit
Posts: 200
Joined: Tue Jan 11, 2011 11:38 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by lapis legit »

Dark Templar wrote:Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.
Ayatnya berkaitan dengan cara memerangi orang2 kafir yang memusuhi islam dimulai dari yang terdekat dalam kasus ini
Al Qurthubi mengatakan bahwa Allah swt membertitahu orang-orang beriman tentang cara berjihad. Hendaklah dimulai dengan daerah musuh yang terdekat terlebih dahulu baru setelahnya. Begitulah Rasulullah saw melakukannya dengan memulainya dari jazirah Arab lalu Romawi yang saat itu berada di Syam.

Artinya cuma strategi perang karena kalau memerangi romawi dahulu yang jelas2 membantu kabilah2 arab yang memerangi Islam maka dikhawatirkan kaum muslimin akan kehabisan energi. Sama ketika Jerman lebih memilih memerangi rusia alih2 berkonsentrasi memerangi Inggris.

ayat tersebut bukanlah ditujukan kepada semua orang kafir akan tetapi hanya terhadap orang-orang kafir yang memerangi kaum muslimi. Setiap muslim diperintahkan untuk berbuat baik kepada semua manusia termasuk orang-orang kafir yang suka perdamaian dan tidak memerangi kaum muslimin, sebagaimana perintah Allah swt.

لَا يَنْهَاكُمُ اللَّهُ عَنِ الَّذِينَ لَمْ يُقَاتِلُوكُمْ فِي الدِّينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُم مِّن دِيَارِكُمْ أَن تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوا إِلَيْهِمْ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ

Artinya : “Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu Karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.” (QS. Al Mumtahanah : 8)
User avatar
Dark Templar
Posts: 120
Joined: Wed Sep 01, 2010 12:29 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by Dark Templar »

Dark Templar wrote:@sunni

yaa ayyuhaa alladziina aamanuu qaatiluu alladziina yaluunakum mina alkuffaari walyajiduu fiikum ghilzhatan wai'lamuu anna allaaha ma'a almuttaqiina
Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.

Ayatnya berkaitan dengan cara memerangi orang2 kafir yang memusuhi islam dimulai dari yang terdekat dalam kasus ini
Al Qurthubi mengatakan bahwa Allah swt membertitahu orang-orang beriman tentang cara berjihad. Hendaklah dimulai dengan daerah musuh yang terdekat terlebih dahulu baru setelahnya. Begitulah Rasulullah saw melakukannya dengan memulainya dari jazirah Arab lalu Romawi yang saat itu berada di Syam.

Artinya cuma strategi perang karena kalau memerangi romawi dahulu yang jelas2 membantu kabilah2 arab yang memerangi Islam maka dikhawatirkan kaum muslimin akan kehabisan energi. Sama ketika Jerman lebih memilih memerangi rusia alih2 berkonsentrasi memerangi Inggris.[/quote]

@lapis legit
yang anda sampaikan itu hanyalah sebagian dari TAQIYAH yang sering untuk menutupi ayat-ayat ini pada QURAN. Sudah jelas di ayat tsb disebutkan " perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu[/b], dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu...Jadi artinya adalah PERANGILAH SEMUA ORANG KAFIR dan pada ayat ini tidak ada tulisan yang menyebutkan "PERANGILAH ORANG KAFIR YANG HANYA MEMUSUHI ISLAM..." Anda tau pasti tau artinya kan....????? \:D/ \:D/

Apa yang dituliskan pada ayat tsb adalah PERINTAH dan bukan STRATEGI. Atau mungkin anda tidak tau perbedaan strategi dengan perintah....???? ](*,) ](*,) ](*,)



لَا يَنْهَاكُمُ اللَّهُ عَنِ الَّذِينَ لَمْ يُقَاتِلُوكُمْ فِي الدِّينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُم مِّن دِيَارِكُمْ أَن تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوا إِلَيْهِمْ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ

Artinya : “Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu Karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.” (QS. Al Mumtahanah : 8)[/quote]

Arti dari ayat di atas ini adalah " Auloh menyuruh berbuat baik baik hanya bagi mereka yang muslim/in. karena sudah jelas, diantara muslim tidak akan ada perang karena agama & tidak akan ada pengusiran dari negara Islam yang mengusir para muslim/in. Tapi kalau dengan agama lain (kafir) sudah pasti di perintahkan perang (seperti ayat yang di atas.....). :axe: :axe: :butthead:

Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil (hanya bagi muslim/in). :partyman: :finga:
lapis legit
Posts: 200
Joined: Tue Jan 11, 2011 11:38 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by lapis legit »

Dark Templar wrote:yang anda sampaikan itu hanyalah sebagian dari TAQIYAH yang sering untuk menutupi ayat-ayat ini pada QURAN. Sudah jelas di ayat tsb disebutkan " perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu[/b], dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu...
Apakah saya harus memerangi dan berlaku keras pada tetangga saya yang non muslim...
membunuhnya dan mengambil hartanya sebagai rampasan perang...!
kalau begitu anda yang tidak waras...

Sudah jelas2 muslim hanya berlaku keras kepada kafir yang memusuhi saja tujuannya agar kita tidak terlihat lemah dihadapan musuh. Baca buku2 strategi perang Sun Tzu misalnya.


Penjelasan AlQurthubi sebagai ulama saya rasa sangat jelas.
User avatar
Dark Templar
Posts: 120
Joined: Wed Sep 01, 2010 12:29 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by Dark Templar »

Apakah saya harus memerangi dan berlaku keras pada tetangga saya yang non muslim...
membunuhnya dan mengambil hartanya sebagai rampasan perang...!
kalau begitu anda yang tidak waras...

Sudah jelas2 muslim hanya berlaku keras kepada kafir yang memusuhi saja tujuannya agar kita tidak terlihat lemah dihadapan musuh. Baca buku2 strategi perang Sun Tzu misalnya.


Penjelasan AlQurthubi sebagai ulama saya rasa sangat jelas.[/quote]

Ooooo......
Lalu bagaimana dengan PEMBAKARAN GEREJA-GEREJA....???? Sudah jelas tidak ada kaitan dengan permusuhan, sudah jelas GEREJA yang dibangun tersebut ada IJIN MENDIRIKAN BANGUNAN yang didapat dengan susah payah dan dengan dana yang dikumpulkan dari JEMAAT GEREJA itu sendiri, lalu orang2 dengan pakaian koko putih dan bersorban putih datang dan MEMBAKAR GEREJA tersebut sambil berteriak AWLOH AKBAR.....AWLOH AKBAR.....
Anda masih pikir kalau itu bukan memerangi.....???? :-k ](*,)

Lalu bagaimana dengan BOM BUNUH DIRI yang sering terjadi belakangan ini...???? Sambil berteriak AWLOH AKBAR....AWLOH AKBAR...... lalu DDDUUUUUAAAAAARRRRRR......... Bom MELEDAK dan yang sudah2 ditemukan surat wasiat yang bertuliskan, "MATILAH KALIAN PARA KAFIR ANTEK-ANTEK YAHUDI & AMERIKA..... AWLOH AKBAR.....AWLOH AKBAR......"
Anda masih berpikir itu bukan memerangi......????? :-k ](*,)

Lalu bagaimana dengan pernyataan HARAM UNTUK MENGUCAPKAN SALAM UNTUK HARI RAYA YANG DIRAYAKAN ORANG KAFIR....????
Anda masih berpikir itu bukan memerangi....???? :-k ](*,)

Jika anda memang punya yang namanya OTAK, anda pasti tahu siapa dulu yang memulai SIKAP PERMUSUHAN....
Dan ini sudah jelas tidak ada kaitannya dengan buku strategi yang ditulis KONG SUN TZU....

Dan saya sebagai KAFIR SEJATI, saya rasa PENJELASAN ANDA NGAWUR.....!!!! :lol: :lol: :lol:
lapis legit
Posts: 200
Joined: Tue Jan 11, 2011 11:38 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by lapis legit »

Dark Templar wrote:Lalu bagaimana dengan PEMBAKARAN GEREJA-GEREJA....???? Sudah jelas tidak ada kaitan dengan permusuhan, sudah jelas GEREJA yang dibangun tersebut ada IJIN MENDIRIKAN BANGUNAN yang didapat dengan susah payah dan dengan dana yang dikumpulkan dari JEMAAT GEREJA itu sendiri, lalu orang2 dengan pakaian koko putih dan bersorban putih datang dan MEMBAKAR GEREJA tersebut sambil berteriak AWLOH AKBAR.....AWLOH AKBAR.....
Bisa anda kasih contoh spesifik..? gereja dimana...?
setahu saya pembakaran2 gereja lebih karena kesalahpahaman bukan sistematis dilakukan atas nama Islam.
Saya kasih contoh Temanggung massa yang kecewa terhadap vonis orang yang menistakan agama lalu melampiaskannya pada gereja karena massa menggeneralisir si penista agama yang kebetulan kristen. identik dengan gereja.

Sama seperti beberapa orang amrik menggeneralisir paham teroris dengan Islam lalu melampiaskan dengan melakukan
vandalisme terhadap mesjid.

Dark Templar wrote:Lalu bagaimana dengan BOM BUNUH DIRI yang sering terjadi belakangan ini...???? Sambil berteriak AWLOH AKBAR....AWLOH AKBAR......
Bagaimana kalau saya bilang ku klux klan adalah kristen.
Lalu sekte Mormon yang menganjurkan poligami adalah ajaran kristen juga...?
lapis legit
Posts: 200
Joined: Tue Jan 11, 2011 11:38 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by lapis legit »

Dark Templar wrote:Lalu bagaimana dengan pernyataan HARAM UNTUK MENGUCAPKAN SALAM UNTUK HARI RAYA YANG DIRAYAKAN ORANG KAFIR....????
Anda baca fatwa ulama al-azhar mereka tidak mengharamkan.
tidak semua ulama sependapat dengan fatwa ini.
yang saya tahu adalah kekhawatiran sebagian ulama Islam Indonesia terhadap umat islam yang masih miskin, **** akan terpedaya dengan pengucapan itu umat kristen (misionaris) akan mengajak ikut serta ibadah umat Islam, jadi sifatnya lokal.

Kalian juga sih terkenal suka bagi2 supermie untuk kemudian mengajak doa dengan cara kalian. jadi intinya hanya kewaspadaan saja terhadap akidah umat Islam.

waspadalah... waspadalah....! Itu saja
User avatar
sunni
Posts: 247
Joined: Sat Sep 04, 2010 4:16 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by sunni »

Dark Templar wrote:[
Apa yang dituliskan pada ayat tsb adalah PERINTAH dan bukan STRATEGI. Atau mungkin anda tidak tau perbedaan strategi dengan perintah....???? ](*,) ](*,) ](*,)
seseorang dapat memerintah tanpa berfikir, sedangkan strategi hanya akan didapat jika anda berfikir terlebih dahulu...
Dark Templar wrote: لَا يَنْهَاكُمُ اللَّهُ عَنِ الَّذِينَ لَمْ يُقَاتِلُوكُمْ فِي الدِّينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُم مِّن دِيَارِكُمْ أَن تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوا إِلَيْهِمْ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ

Artinya : “Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu Karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.” (QS. Al Mumtahanah : 8)
Arti dari ayat di atas ini adalah " Auloh menyuruh berbuat baik baik hanya bagi mereka yang muslim/in. karena sudah jelas, diantara muslim tidak akan ada perang karena agama & tidak akan ada pengusiran dari negara Islam yang mengusir para muslim/in. Tapi kalau dengan agama lain (kafir) sudah pasti di perintahkan perang (seperti ayat yang di atas.....). :axe: :axe: :butthead:
[/quote] sangat jelas kalau anda mendiskripsikan dalil Al Qur'an menurut bahasa pemikiran anda sediri,,, pertanyaannya bagaimana jika anda **** ,lalu siapa yang akan percaya dengan ucapan orang ****....
padahal sudah jelas pada kalimat yang terakhir, Allah menyukai orang2 yang berlaku adil. tanpa ada tambahan lagi...

muslim hanya akan berperang dengan Alasan, begitu juga orang2 kafir yang memerangi dan mendiskriminasi muslim, pasti punya alasan???? pertanyaannya, hanya apakah anda mampu membuktikan kalau alasan anda lah yang paling benar???
Donlot
Posts: 171
Joined: Mon Apr 30, 2012 12:52 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by Donlot »

:rolling:
yg lebih ngakak lg koment si imam yg gw warnain
Imam Suyuthi menyebutkan didalam “al Asbah an Nazhoir” bahwa Binatang-binatang itu terbagi menjadi empat macam :

1. Binatang yang didalamnya terdapat manfaat dan tidak berbahaya maka ia tidak boleh dibunuh.
2. Binatang yang mengandung bahaya didalamnya dan tidak bermanfaat maka dianjurkan untuk dibunuh seperti : ular dan binatang-binatang yang berbahaya.
3. Binatang yang mengandung manfaat didalamnya dari satu sisi namun berbahaya dari sisi lainnya, seperti : burung elang maka tidak dianjurkan dan tidak pula dimakruhkan untuk membunuhnya.
4. Binatang yang tidak mengandung manfaat didalamnya dan tidak pula berbahaya, seperti : ulat, serangga sejenis kumbang maka tidaklah diharamkan dan tidak pula dianjurkan untuk membunuhnya. (Al Asbah an Nazoir juz II hal 336)
Gimana cara makan ayam ato sapi ya? Ditelan idup2 kali
wkwkwkkwkwkw
User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by Captain Pancasila »

sudah terjawab disini : http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... ek#p564053
CRESCENT-STAR wrote:Image
Image
User avatar
zinah
Posts: 69
Joined: Tue Mar 13, 2012 11:57 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by zinah »

ayat abal2 dikeluarkan kekekkkkkkk..................
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by keeamad »

CRESCENT-STAR wrote:menurut AHLI BAHASA yg dimaksud dgn cicak di sana adalah TOKEK. (riyadus shalihin hal 576)
sebagaimana kita tahu TOKEK sangatlah berbahaya, kebayang kalo ada yg punya BAYI trus ada tokek di kamar si kecil, bagaimana kalo digigit ?
kita semua tahu bahaya tokek ...


................
tokek cukup berbahaya untuk dibiarkan hidup di rumah kita. saya sendiri tanpa membaca keterangan hadits pun akan memburu tokek jika ada di rumah. tidak nyaman rasanya sebelum berhasil mengusir tokek dari rumah.
1. Pernah tahu bahaya malaria karena gigitan nyamuk?
Tahu statistik jumlah orang yg mati karena gigitan nyamuk dibanding karena gigitan tokek???

2. Anda kalo merasa gatal, apa perlu hadis untuk mengakomodir keinginan untuk menggaruk???
Kalo memang ada hadis MENGGARUK, Apa ndak aneh hadis tsb ... ???
Jadi anda mengertikan, knapa hadis membunuh tokek dianggap aneh,
karena anda sendiri telah MENGGENAPI KEANEHAN HADIS tsb dengan PERNYATAAN ANDA:
tanpa membaca keterangan hadits pun akan memburu tokek jika ada di rumah.

So apa gunanya hadis tokek nabi mumad saw mu ???
So apa gunanya ISLM dari nabi mumad saw mu ???
User avatar
zinah
Posts: 69
Joined: Tue Mar 13, 2012 11:57 am

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by zinah »

cresent star:TOKEK sangatlah berbahaya, kebayang kalo ada yg punya BAYI trus ada tokek di kamar si kecil, bagaimana kalo digigit ?
kita semua tahu bahaya tokek ...[/b]

................
tokek cukup berbahaya untuk dibiarkan hidup di rumah kita. saya sendiri tanpa membaca keterangan hadits pun akan memburu tokek jika ada di rumah. tidak nyaman rasanya sebelum berhasil mengusir tokek dari rumah.
keemad:1. Pernah tahu bahaya malaria karena gigitan nyamuk?
Tahu statistik jumlah orang yg mati karena gigitan nyamuk dibanding karena gigitan tokek???
:rofl: :rofl:
tokek diuber2.kencing onta diminum,air lalat diminum :butthead: :butthead: :butthead:
User avatar
joecy
Posts: 141
Joined: Thu Jul 29, 2010 6:40 pm

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by joecy »

Jiah.... ribet-ribet jawabannya...,
jawabannya adalah sang nabi itu phobia ama cicak ](*,)
User avatar
sundamurtat
Posts: 730
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: [HADIS] Hukum membunuh cicak

Post by sundamurtat »

Bhuahahaahahah, kali ini ane setuju ama muhammad deh, soalnya tokek ma cecak emang nggilani..

Tapi mungkin siapa tahu nanti muncul di acara Rahasia Sunnah, dikaitkan dengan tokek banyak diburu utk obat penyakit eksim, bahkan HIV
Atau karena tokek itu lincah, satu pukulan saja pasti bisa bikin kita banyak gerak2, apalagi pukulan kedua dan seterusnya, jadi berolahraga dan sehat..

Indahnya islam dengan segala mukjizat dan hikmahnya
Post Reply