JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Forum referensi khusus bagi ayat2 Al Quran dan Hadits Sahih (Bukhari, Muslim, dll) beserta link ke sumbernya.
User avatar
feodor fathon FF
Posts: 4403
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

IBRAHIMHIM wrote: YA SAYA MAKLUM dah dengan anda :lol: :lol: :lol: :lol: ..saya ulangi lagi ....PERTAMA TAMA ANDA HARUS SAMAKAN ARTI DULU APA ITU BERDOSA ??SAYA ULANGI LAGI BERDOSA ITU APA SIH ?? kalau bahasa jawanya DOSO ITU OPO TO LE ?? :!: :!: baru bisa bahas neraka dan surga ... :lol: KALAU NGAK NGERTI LAGI ..ya mungkin ada teman2 disini bisa bantu FF ?? :lol: :wink: :wink:
hallllah ontohod pisannya ..... gak usah dibahas gue udeh tau definis dosa :
  • 1 Yohanes 3:4 Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah.


    [3:11]adalah sebagai keadaan kaum Fir'aun dan orang-orang yang sebelumnya; mereka mendustakan ayat-ayat Kami; karena itu Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosa mereka. Dan Allah sangat keras siksa-Nya.
jadi kriteria Dosa adalah Allah yg membuat patokan .... yaitu pelanggaran ayat2 Nya atau aturan Nya atau hukum Nya
User avatar
gaston31
Posts: 3557
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Post by gaston31 »

Inilah anehnya jalan pemikiran si adadeh.
dia yakin n percaya bahwa para muslim akan dipanggang, berdasarkan ayat yg dia sendiri tidak mempercayainya sebagai kebenaran dr Allah.

"meyakini sesuatu yg tidak dipercayainya", ada yg ngerasa aneh ga?
ato yg laen juga punya pikiran aneh kyak ini jg??
Bob Marley
Posts: 122
Joined: Sat Mar 12, 2011 7:06 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by Bob Marley »

enggak, loe aja yang iq jongkok bro adadeh kasih liat ayat loe jungkir balik maen akrobat debat tuh ayat..ayat lawan ayat bukan kreasi loe sendiri...otak udang
User avatar
Aksara
Posts: 189
Joined: Fri Aug 10, 2012 4:21 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by Aksara »

g13 wrote:Inilah anehnya jalan pemikiran si adadeh.
dia yakin n percaya bahwa para muslim akan dipanggang, berdasarkan ayat yg dia sendiri tidak mempercayainya sebagai kebenaran dr Allah.

"meyakini sesuatu yg tidak dipercayainya", ada yg ngerasa aneh ga?
ato yg laen juga punya pikiran aneh kyak ini jg??

adadeh belum tentu mempercayai atau meyakini ayat tersebut, yang adadeh percayai adalah g13 sebagai muslim pasti sangat meyakini bahwa ayat koran tersebut benar, artinya g13 merasa bakal dipanggang dineraka :-" :-({|=
jurusel1
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by jurusel1 »

Hadeuh kafir sesat.....nan ****.... :rofl: :rolling:

Baca ayat aja gak mampu.....pantes sesat....

Tak hanya muslim, SELURUH MANUSIA itu akan berhadapan dengan jembatan shirat yg terbentang di atas neraka.
Semua muslim pasti MENDATANGI neraka, yakni ketika menyeberang neraka lewat jembatan shirat itu, menuju surga di seberang. Ada yg menyeberang secepat kilat, cuma sedetik, sdh sampai surga di seberang. Ada yg lama merayap, hingga ribuan tahun baru sampai surga. Itu semua tergantung amal perbuatan masing masing.

Nah, kalau kafir, tak perlu menyeberang, karena akan langsung MASUK neraka, kafir itu bukan mendatangi, tapi langsung masuk, masuk ke neraka, tinggal di neraka selamanya.

Paham?! :goodman:
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by keeamad »

jurusel1, Sekarang saya tanya kalo ada muslim dosa dan amalnya fifty-fifty, dia haji, rajin sholat, ngaji, zakat dan puasa,
tapi juga suka mabuk, ngerente uang dan free sex ...
Itu bagaimana urutan kejadiannya di shirat dan di nerakanya kelak ...?
Bisa dijelasin ... ?
hersus
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by hersus »


feodor fathon FF wrote:gini aja dech buat yang naive saya nanya nih ya ...

HUKUM ORANG BERDOSA ITU DI NERAKA ATAU DI SURGA ??....

jawab yg tegas dan jangan berbelit yah ....


Mau jawaban yang tegas? Jawab dulu pertanyaan gue dengan tegas:
Apakah DOSA itu menurut Islam?
Apakah memperkosa kafir adalah perbuatan dosa?
Apakah menjarah kafir adalah perbuatan dosa?
Apakah bunuh anak istri adalah perbuatan dosa?
Apakah memperbudak kafir adalah perbuatan dosa?
Apakah memaksa kafir masuk Islam dengan ancaman bunuh adalah perbuatan dosa?
Apakah pancung tawanan perang yang sudah tidak berdaya adalah perbuatan dosa?
Apakah membakar mesjid dan tempat ibadah lain adalah perbuatan dosa?
Apakah pedofilia adalah perbuatan dosa?


Jawab yang tegas, yah fifie. Satu lagi pertanyaan gue: tau dari mana lo kalau lo PASTI tidak berdosa dan PASTI tidak dibakar api neraka? Tuhan lo yang konyol itu sudah memberi jaminan 100% bahwa lo bakal dibakar api neraka sampai tidak banyak lagi yang tersisa dari tubuhmu (devour by fire

Buat pengikut muhamek tindakan moslem utk bunuh , perkosa ,menjarah , pancung tawanan ,phedophil adalah tindakan
mulia sebab sesuai perintah olloh
Dari berita 2 yang ada di TV semua pemboman bunuh diri di afghan , pakistan , mesir ,irak semua dilakukan oleh moslem jadi semua sesuai qur'an lho !!! biar cepat ketemu 72 bidadari !!!! :vom: :vom: :butthead

JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!
JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!! Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5266
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by JANGAN GITU AH »

jurusel1 wrote:Hadeuh kafir sesat.....nan ****.... :rofl: :rolling:

Baca ayat aja gak mampu.....pantes sesat....

Tak hanya muslim, SELURUH MANUSIA itu akan berhadapan dengan jembatan shirat yg terbentang di atas neraka.
Semua muslim pasti MENDATANGI neraka, yakni ketika menyeberang neraka lewat jembatan shirat itu, menuju surga di seberang. Ada yg menyeberang secepat kilat, cuma sedetik, sdh sampai surga di seberang. Ada yg lama merayap, hingga ribuan tahun baru sampai surga. Itu semua tergantung amal perbuatan masing masing.

Nah, kalau kafir, tak perlu menyeberang, karena akan langsung MASUK neraka, kafir itu bukan mendatangi, tapi langsung masuk, masuk ke neraka, tinggal di neraka selamanya.

Paham?! :goodman:
Sangat disayangkan....anda sendiri sesungguhnya tidak memahami ayat QS 19: 71! Itu sebabnya anda mengatakan itu. Padahal di sana tidak disebutkan atau tidak ditujukan untuk orang kafir. Alasan utamanya ialah karena terdapat kata "Tuhanmu". Siapa yang menganggap Allah swt tuhan selain muslim? Berikutnya lagi, terdapat pula kalimat yang taqwa dan yang ingkar. Kata ingkar sendiri bermakna tidak memenuhi janji, melanggar aturan yang telah disepakati bersama. Siapa yang paling tepat dimasukkan kepada ketiga syarat perlu dan cukup ini kalau bukan muslim sendiri?

Apakah kafir dapat digolongkan kepada orang yang taqwa? jelas sekali tidak!
Apakah kafir dapat digolongkan kepada orang yang ingkar? Tidak! Karena sejak awal kafir tidak pernah membuat kesepakatan apapun dengan Islam apa lagi melanggar aturan.
Dan yang sangat menetukan adalah syarat perlu dan cukup dalam kata TUHANMU tadi yang menjadi kunci utamanya!

:green:
jurusel1
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by jurusel1 »

*****! jelas kafir itu tak disebut di ayat itu karena yang dibahas di situ adalah orang-orang yang mendatangi, CUMA LEWAT diatas jurang neraka, yakni saat menyeberangi jembatan shirat menuju surga, di seberang. paham?!

cuma muslim yang berhak menyeberangi jembatan shirat yg terbentang di atas jurang neraka untuk menuju surga.

Paham?!

Kalau kafir sih tak perlu menyeberang, sudah langsung jatuh MASUK ke dalam neraka, BUKAN MELEWATI neraka, tapi kafir itu langsung MASUK KE DALAM jurang neraka.

paham?!

:roll:
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by keeamad »

Jawab dong untuk muslim yg pahala dan dosanya fifti fifti .. ?
User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5266
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by JANGAN GITU AH »

jurusel1 wrote:*****! jelas kafir itu tak disebut di ayat itu karena yang dibahas di situ adalah orang-orang yang mendatangi, CUMA LEWAT diatas jurang neraka, yakni saat menyeberangi jembatan shirat menuju surga, di seberang. paham?!

cuma muslim yang berhak menyeberangi jembatan shirat yg terbentang di atas jurang neraka untuk menuju surga.

Paham?!

Kalau kafir sih tak perlu menyeberang, sudah langsung jatuh MASUK ke dalam neraka, BUKAN MELEWATI neraka, tapi kafir itu langsung MASUK KE DALAM jurang neraka.

paham?!

:roll:
Wakakakak...kafir dari Hongkong ngkalee....menghayal mulu sih kamu! kalau gak ada disebutkan lewat di atas jurang neraka, ya mbok gak usah ngarang-ngarang bebas! :green:

Ente baca sendiri QS 19 : 71 daaaahhh...gak ada tuh perkataan itu di sana ditujukan buat kafir, melainkan buat muslim. Sudah saya katakan bahwa terdapat kata "Tuhanmu" dalam frasa "Hal itu bagi Tuhanmu adalah kemestian yang telah ditetapkan". Perlu anda ketahui bahwa apabila Allah swt menujukan pesannya kepada kafir llewat Muhammad, maka isyaratnya dapat kita lihat dari kalimat pendahuluan "Katakanlah!" dan terdapat pula kata "mereka". Jika tidak terdapat kata-kata seperti itu, sukar memastikan bahwa pesan Allah swt pasti buat yang kafir. Karena tentunya pasti lebih banyak pesan Allah swt untuk musim dibanding untuk kafir!

Bayangkan pada saat Allah swt sedang berpesan kepada Muhammad lewat Jibril. Saat itu si Jibril berkata, "Hai, Muhammad, Aku mendapat pesan dari Tuhanmu! Cebokilah ontamu dengan batu genap karena kamu khusus batu ganjil!" :green: . Dengan menyimak alur seperti ini, tidak mungkin maksud "mu" di sana si Jackson! Wong si Jackson saja gak kenal siapa itu si Allah swt! Sudah pasti kata Tuhanmu di sana bermakna Tuhannya Muhammad!.

Kalau yang dimaksud di sana Tuhannya Muhammad, sudah pasti pula termasuk Tuhannya semua Muslim/ah. Oleh karena itu alasan bahwa itu ditujukan kepada kafir mengingat kafir SUDAH PASTI masuk neraka adalah salah besar dan hanya karangan isapan jempol doang...!

Yang berikutnya perlu kau perhatikan apa maksud dari perintah mendatangi neraka tersebut sebelum kau nekad koar-koar membantah saya! Tidak mungkin perintah hebat sedemikian itu tanpa di dasari tujuan-tujuan khusus yang teramat penting bagi muslim dan kaitannya dalam memasuki sorga Islam. Beberapa mufasirin sepakat bahwa perihal muslim/ah memasuki neraka adalah untuk membersihkan dosa-dosa mereka sebelum mereka boleh memasuki janah. Siapa yang berkepentingan di dalam daftar tunggu di dalam sorga Islam? Siapa lagi kalau bukan semua muslim/ah. Kecuali kalau anda ingin berpendapat bahwa kafir juga pasti dimasukkan sorga Islam nantinya mengingat bila mereka telah mendatangi neraka, mereka akan menjadi suci bagai bayi tanpa dosa sehingga layak memasuki surga Islam. Jika kau tidak setuju dengan apa yang saya katakan ini, maka terimalah kenyataan bahwa dalam keadaan bagaimana pun muslim memang wajib masuk neraka.

Hal lain lagi perlu kau perhatikan khususnya di ayat berikutnya QS 19: 72...sudah jelas dikatakan di sana "maka kami akan menyelamatkan yang bertaqwa dari sana" sebagai petunjuk yang pasti bahwa memang semua muslim, tidak perduli dia adalah seorang yang sangat taqwa, haruslah merasakan dahulu keganasan api neraka demi pembersihan dosa-dosa mereka. Memang ini terasa tidak adil bagimu karena kau telah sedapat mungkin berlaku taqwa, tetapi memang semuanya ada dalam rencana Allah swt. Itu jalan satu-satunya untuk membersihkan dosa muslim/ah karena tidak ada jalan lain. Dosa memang harus dicuci dari dalam diri muslim karena tidak mungkin surga dapat dimasuki oleh dosa. Apakah anda setuju jika surga itu tempat yang suci dan tidak layak dimasuki orang yang berdosa? Jika anda setuju, apa yang saya uraikan di atas akan jadi masuk akal!
jurusel1
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by jurusel1 »

wk wk wk pantas kalian jadi kafir, dimana sih otaknya...

males mau njelasinnya, bedanya ayat Quran dgn hadis pun kalian tak tahu...
apa makna dari hadis pun kalian tak tahu...

menafsirkan ayat pun kalian tak mampu, padahal kalau mau baca tafsirnya yg juga sudah tercantum di page one itu, sebenarnya sudah jelas sekali apa maksud dari MENDATANGI neraka itu, yakni MENYEBERANGI jembatan shirat yang terbentang di atas jurang neraka untuk MENUJU SURGA diseberang.

Hanya muslim yang berhak mendatanagi menyeberang jembatan shirat itu, kalau kafir LANGSUNG JATUH MASUK ke DALAM jurang NERAKA.

Nieh ya, kafir itu kekal SELAMAnya di neraka, kalau muslim ada 2 jenis, yang dosanya masih lebih besar dr amal baiknya, maka ia akan terjatuh SAAT MENYEBRANG jembatan shirat itu. ia tinggal SEMENTARA di neraka sampai hukuman atas dosanya habis, baru diangkat ke surga jika masih ada sebiji sawi keimanan Islamnya. Muslim yang amalnya biasa saja akan lambaaat sekali saat menyeberang, baru lama bisa sampai surga. Muslim yang banyak amalnya dan kuat keimanan Islamnya, maka akan mampu menyeberang SECEPAT KILAT langsung sudah sampai di seberang di SURGA, tanpa perlu MASUK ke neraka dulu, hanya mendatangi saat MENYEBERANG jembatan shirat yang terbentang di atas jurang neraka.

Paham?! :goodman:

JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!
JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!! Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
Mirerusa
Posts: 97
Joined: Thu Feb 28, 2013 3:37 pm
Location: Miðgarðr
Contact:

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by Mirerusa »

Hmm..gw heran, begitu ada trit yg nyinggung surga - neraka dikit aja. Pasti rame deh sama netter muslim dengan argumen2 cetar membahananya itu.

TAPIIII begitu ngebahas soal kekerasan pada perempuan: poligami, kekerasan seksual, child bride, dll. Sepiiiiii bener peminatnya. Diskriminasi antar trit nih. Kalian pilih kasih & tidak adil! *ngambek* [-(

#OOT #abaikan #justsaying
User avatar
duren
Posts: 11117
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by duren »

Mirerusa wrote:
TAPIIII begitu ngebahas soal kekerasan pada perempuan: poligami, kekerasan seksual, child bride, dll. Sepiiiiii bener peminatnya. Diskriminasi antar trit nih. Kalian pilih kasih & tidak adil! *ngambek* [-(
Mo gimana lagi ....lha muslimahnya si MN aja ngomong ini :
Kalau baginda rosul hidup dijaman ini ... pasti deh para muslimah ihklas memberinya SERVIS PLUS PLUS

\:D/
User avatar
Mirerusa
Posts: 97
Joined: Thu Feb 28, 2013 3:37 pm
Location: Miðgarðr
Contact:

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by Mirerusa »

duren wrote: Mo gimana lagi ....lha muslimahnya si MN aja ngomong ini :
Kalau baginda rosul hidup dijaman ini ... pasti deh para muslimah ihklas memberinya SERVIS PLUS PLUS

\:D/
Itu yakin yg ngomong muslimah? Bukan muslim yg doyan "ah..ah" lg nyamar? :lol:
Mana mungkin ada perempuan normal ngasih statement model begituan? Kecuali kalo dia nympho ya...baru wajar. :rolling:
User avatar
duren
Posts: 11117
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by duren »

Mirerusa wrote:\

Itu yakin yg ngomong muslimah? Bukan muslim yg doyan "ah..ah" lg nyamar? :lol:
Mana mungkin ada perempuan normal ngasih statement model begituan? Kecuali kalo dia nympho ya...baru wajar. :rolling:
Jelas cewe dunk ... wong aku adalah pacar gelapnya yang hendak di mualafkan :green:
jurusel1
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by jurusel1 »

hmmm kafirun salah tafsir lagi, justru Al Quran lah satu-satunya kitab suci yang membatasi poligami, dan memerintahkan monogami.

tuh di injil, tak ada larangan poligami, bahkan para nabinya hingga nabi Isa pun poligami, semua nabi itu berpoligami, karena sumber hukum yg hanya satu-satunya sumber ya hanya nabi, kalau istri nabi sbg nara sumber harus lebih dari 1 orang, supaya bisa di crosscheck, krn istri nabi itu bukan nabi. THINK!

Nabi itu manusia, tapiii bukan manusia biasa.

Di hindu budha bahkan bebas mau poligami kek mau poliandri kek, bebas... dll

Kalau cermat dan smart membaca Quran, justru poligami itu DILARANG, karena Allah sendiri sudah berfirman bahwa manusia itu meski berusaha sekeras mungkin, tak akan pernah bisa adil, padahal syarat poligami adalah harus bisa adil. TITIK.

dan dalam hadisnya nabi pun menyatakan PULANG kepada istri, jika kau tertarik dengan wanita lain, karena apa yang ada pada wanita itu , sudah dimiliki juga oleh istrimu. JAdi jelas, nabi tak pernah MEMERINTAHKAN untuk kawin lagi, berpoligami, jika tertarik pada wanita lain, tapi PULANGlah pada istrimu, dan bagi yg masih lajang, nabi perintahkan untuk PUASA, bukan berzina.

THINK!

JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!
JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!! Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
duren
Posts: 11117
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm
Contact:

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by duren »

jurusel1 wrote:
Di hindu budha bahkan bebas mau poligami kek mau poliandri kek, bebas... dll
Lantas mengapa Islam kalah sama Hindu :-k
Kalau memang bisa adil , harusnya muslimah pun diberi hak poliandri
User avatar
Mirerusa
Posts: 97
Joined: Thu Feb 28, 2013 3:37 pm
Location: Miðgarðr
Contact:

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by Mirerusa »

jurusel1 wrote: Kalau cermat dan smart membaca Quran, justru poligami itu DILARANG, karena Allah sendiri sudah berfirman bahwa manusia itu meski berusaha sekeras mungkin, tak akan pernah bisa adil, padahal syarat poligami adalah harus bisa adil. TITIK.
Hmm..quite a way of thinking ya. Jadi anda secara tidak langsung menyatakan, bahwa para praktisi poligami di dunia ini (termasuk ulama, ustad, kader PKS dll) itu adalah tidak sah, karena poligami itu sebenarnya dilarang?
User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5266
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: JAMINAN ALLAH 100%: MUSLIM PANGGANG!!

Post by JANGAN GITU AH »

jurusel1 wrote:wk wk wk pantas kalian jadi kafir, dimana sih otaknya...

males mau njelasinnya, bedanya ayat Quran dgn hadis pun kalian tak tahu...
apa makna dari hadis pun kalian tak tahu...
hanya orang malas saja yang malas meneliti secara cermat maksud darii ayat qs 19:71 dan 72 di atas. Siapa orang itu? Ya, kau sendiri kan? Kenyataannya....apa yang dapat kau bantah dari paparan saya di atas? Sama sekali tidak ada! Karena memang kau akan menemukan kesalahanmu bila kau bantah...al-hasil...yang kau dapat cuma rasa malu!!

Saya hanya membahas dua ayat di atas untuk menunjukkan padamu kesalahan cara bacamu. Belum membicarakan hadits yang kau maksud ada di depan dan itu pun kau tidak dapat membantahnya. Apa kau ingin membahas hadits juga? Tuh...duren SWT dah nongol memberi kumentar...kau bisa jotos-jotosan masalah kesahihan rawi, sanad dan matannya sekalian. Kalau ane meninjaunya dari sisi logika yang dapat dinalar orang normal saja deh...
jurusl1 wrote:menafsirkan ayat pun kalian tak mampu, padahal kalau mau baca tafsirnya yg juga sudah tercantum di page one itu, sebenarnya sudah jelas sekali apa maksud dari MENDATANGI neraka itu, yakni MENYEBERANGI jembatan shirat yang terbentang di atas jurang neraka untuk MENUJU SURGA diseberang.

Hanya muslim yang berhak mendatanagi menyeberang jembatan shirat itu, kalau kafir LANGSUNG JATUH MASUK ke DALAM jurang NERAKA.
Apa...? Gak mampu? hahaha....tafsir saya Al-JGA saja gak bisa kau bantah dari dua ayat di atas! Memang tafsiran yang kau maksud itu datang dari siapa? Allah swt atau manusia? Dari manusia juga, bukan? Apa menurutmu tafsiran mereka karena mereka adalah muslim maka pastilah tafsiran mereka yang paling benar? Tidak juga kan? Masalahnya sudah saya katakan di atas bahwa di dalam 2 ayat tersebut tidak disebutkan adanya jembatan shiraat lho. Dan sebenarnya sudah cukup jelas dari kedua ayat sebagaimana penjelasan saya bahwa yang dimaksud di sana adalah untuk orang muslim, bukan untuk orang kafir! Kalau kau tidak menerimanya, itu urusanmu! Dan dengan penolakanmu itu berarti juga kau sudah menolak firman Allah swt di dalam qs 19:71-72. Sebagai hakim yang memutuskan vonis atas penolakanmu sudah berdiri di seberang sana Allah swt dengan siksanya yang pedih. Semoga kau dapat bersikap tawakal menghadapi siksa nan pedih itu!

jurusel1 wrote:Nieh ya, kafir itu kekal SELAMAnya di neraka, kalau muslim ada 2 jenis, yang dosanya masih lebih besar dr amal baiknya, maka ia akan terjatuh SAAT MENYEBRANG jembatan shirat itu. ia tinggal SEMENTARA di neraka sampai hukuman atas dosanya habis, baru diangkat ke surga jika masih ada sebiji sawi keimanan Islamnya. Muslim yang amalnya biasa saja akan lambaaat sekali saat menyeberang, baru lama bisa sampai surga. Muslim yang banyak amalnya dan kuat keimanan Islamnya, maka akan mampu menyeberang SECEPAT KILAT langsung sudah sampai di seberang di SURGA, tanpa perlu MASUK ke neraka dulu, hanya mendatangi saat MENYEBERANG jembatan shirat yang terbentang di atas jurang neraka.

Paham?! :goodman:
Memangnya saya ada membantah jika kafir langsung jatuh ke dalam neraka? Gak ada tuh...kamu aja yang membayangkan saya lagi membantahnya...hmm ternyata kamu sebenarnya tukang lamun!

Gini ajah...silakan kau tunjukkan ide jembatan sirat dan menyeberangi jembatan tersebut di dalam qs 19: 71 dan 72. Semoga kau bisa tunjukkan indikasinya kepada saya...itu tugasmu!

coba kau tafsirkan (atau kalau tidak mampu, cari tafsirannya untuk) ayat qs 19: 72 yang berbunyi: "Maka Kami akan menyelamatkan yang taqwa dan membiarkan yang ingkar dalam keadaan berlutut". Menurut tafsiranmu, siapakah yang dimaksud yang bertaqwa dalam hal in? Mungkinkah itu berarti kafir juga bertaqwa? :rolling: Selamat menafsir ya?
Post Reply