[Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post Reply
User avatar
curious
Posts: 3138
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

[Quran & Hadis] Tidak Boleh Bertanya Tentang Agama

Post by curious »

Sahih Bukhari
Vol 8, Book 73 Number 006
http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamental ... 08.073.006
http://www.muslimaccess.com/sunnah/hade ... i/073.html
http://www.witness-pioneer.org/vil/hade ... ri/073.htm
http://www.isna.net/library/hadith/bukhari/073_sbt.html

Narrated By Al-Mughira : The Prophet said, "Allah has forbidden you (1) to be undutiful to your mothers (2) to withhold (what you should give) or (3) demand (what you do not deserve), and (4) to bury your daughters alive. And Allah has disliked that (A) you talk too much about others (B), ask too many questions (in religion), or © waste your property."

Terjemahan
Diriwayatkan oleh al-Mughira: Nabi berkata, "Allah telah melarangmu (1) untuk tidak berbakti kepada ibumu (2) menahan apa yang seharusnya kamu beri (3) menuntut apa yang kamu tidak berhak dan (4) mengubur hidup-hidup anak perempuanmu. Dan Allah tidak suka (A) kamu ngomong terlalu banyak tentang orang lain (B) bertanya terlalu banyak pertanyaan (tentang agama) atau (c) memboroskan hartamu."

Sahih Bukhari
Vol 8 Book 76 Number 480
http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamental ... 08.076.480
http://www.muslimaccess.com/sunnah/hade ... i/076.html
http://www.witness-pioneer.org/vil/hade ... ri/076.htm
http://www.isna.net/library/hadith/bukhari/076_sbt.html

Narrated By Warrad : (The clerk of Al-Mughira bin Shu'ba) Muawiya wrote to Al-Mughira: "Write to me a narration you have heard from Allah's Apostle." So Al-Mughira wrote to him, "I heard him saying the following after each prayer: 'La ilaha illal-lahu wahdahu la sharika lahu, lahu-l-mulk wa lahuI-hamd, wa huwa 'ala kulli Shai-in qadir.' He also used to forbid idle talk, asking too many questions (in religion), wasting money, preventing what should be given, and asking others for something (except in great need), being undutiful to mothers, and burying one's little daughters (alive)."

Diriwayatkan oleh Warrad: Muawiya menulis kepada Al-Mughira: Tulislah buatku apa yang kau dengar dari Rasul Allah." Llau Al-Mughira menulis buatnya, "Aku mendengar beliau berkata demikian sehabis setiap solat: 'La ilaha illal-lahu wahdahu la sharika lahu, lahu-l-mulk wa lahuI-hamd, wa huwa 'ala kulli Shai-in qadir.' Dia juga melarang omong kosong, beranya terlalu banyak pertanyaan (tentang agama), memboroskan uang, menghalang yang seharusnya diberikan, dan meminta sesuatu (kecuali jika perlu sekali), tidak berbakti kepada ibu, dan menguburkan hidup-hidup anak perempuan kecil sendiri."
User avatar
midgard
Posts: 1253
Joined: Fri Jun 30, 2006 7:33 am
Contact:

Post by midgard »

jangankan dari hadist sahih, dari Quran, juga di bilang jangan tanya ...

5:101. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu dan jika kamu menanyakan di waktu Al Quran itu diturunkan, niscaya akan diterangkan kepadamu, Allah memaafkan (kamu) tentang hal-hal itu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.

5:102. Sesungguhnya telah ada segolongsn manusia sebelum kamu menanyakan hal-hal yang serupa itu (kepada Nabi mereka), kemudian mereka tidak percaya kepadanya
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

[Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by ali5196 »

with thanks to DianAZ:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... &start=260

Muhammad (Sad Ardent Wanker): Jangan banyak tanya tentang Kuran, nanti terkutuk kau !!

Qur'an 5:101 : Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu ...

Qur'an 5:102 : 5. 102. Sesungguhnya telah ada segolongan manusia sebelum kamu menanyakan hal-hal yang serupa itu (kepada Nabi mereka), kemudian mereka tidak percaya kepadanya ...

Bukhari:V2B24N555 "I heard the Prophet say, ‘Allah hates for you for asking too many questions.'"
(Saya mendengar Nabi mengatakan, 'Allah benci kamu karena terlalu banyak bertanya.')

Muhammad nakut-nakutin umatnya untuk terima saja dan tidak perlu dipikir apa yang Allah dan rasulnya katakan! Sekalipun tidak masuk akal

Bukhari:V1B4N163 "The Prophet said, ‘Whoever cleans his private parts with stones should do it with an odd number of stones. And whoever wakes up should wash his hands before putting them in the water for ablution. Nobody knows where his hands were during sleep.'"
(Nabi mengatakan, 'Siapapun yg membersihkan bagian2 auratnya dgn batu2 harus melakukannya dgn jumlah batu ganjil. Dan siapapun yg bangun harus cuci tangan sebelum memasukkan tangannya kedalam air utk berwudhu. Tiada yg tahu kemana tangannya selagi tidur.') :lol: :lol: :lol:

Dan bagi yang mengunakan akalnya di dalam mempelajari Kuran, ia akan angkat kaki dari Islam!! 100 angka untuk Muhammad!!
:lol: :lol: :lol:
access
Posts: 22
Joined: Tue May 25, 2010 9:18 pm

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by access »

wakakakakaa,

memang top dah agama satu ini, paling jago kalau ngeles
alsyarwani
Posts: 11
Joined: Wed Sep 09, 2009 1:16 pm

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by alsyarwani »

ali5196 wrote:with thanks to DianAZ:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... &start=260

Muhammad (Sad Ardent Wanker): Jangan banyak tanya tentang Kuran, nanti terkutuk kau !!

Qur'an 5:101 : Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu ...

Qur'an 5:102 : 5. 102. Sesungguhnya telah ada segolongan manusia sebelum kamu menanyakan hal-hal yang serupa itu (kepada Nabi mereka), kemudian mereka tidak percaya kepadanya ...

Bukhari:V2B24N555 "I heard the Prophet say, ‘Allah hates for you for asking too many questions.'"
(Saya mendengar Nabi mengatakan, 'Allah benci kamu karena terlalu banyak bertanya.')

Muhammad nakut-nakutin umatnya untuk terima saja dan tidak perlu dipikir apa yang Allah dan rasulnya katakan! Sekalipun tidak masuk akal

Bukhari:V1B4N163 "The Prophet said, ‘Whoever cleans his private parts with stones should do it with an odd number of stones. And whoever wakes up should wash his hands before putting them in the water for ablution. Nobody knows where his hands were during sleep.'"
(Nabi mengatakan, 'Siapapun yg membersihkan bagian2 auratnya dgn batu2 harus melakukannya dgn jumlah batu ganjil. Dan siapapun yg bangun harus cuci tangan sebelum memasukkan tangannya kedalam air utk berwudhu. Tiada yg tahu kemana tangannya selagi tidur.') :lol: :lol: :lol:

Dan bagi yang mengunakan akalnya di dalam mempelajari Kuran, ia akan angkat kaki dari Islam!! 100 angka untuk Muhammad!!
:lol: :lol: :lol:
bukannya agama yang g masuk akal,,tapi akal kalian yang g nyampe situ..nyatanya banyak hal2 yang g masuk akal di jaman dulu tapi terbukti di zaman sekarang seperti hadist masalah lalat..logikanya gini,,kalo zaman dulu kalian bilang bisa ke bulan bakal dibilang gila,,tapi zaman sekarang g percaya bakal dibilang ketinggalan zaman..contoh lainnya masalah air yang dibacakan do'a memiliki keistmewaan dibanding air bisa,,belum tau???cari ndiri


n kata siapa dalam islam g boleh pake akal???nyatanya ada dalil aqli dan naqli kok...yang g boleh 2h terlalu mendewa2kan akan yang g seberapa tuk menentang apa yang digariskan dalam islam,,,inilah yang mengistimewakan umat islam dari umat terdahulu yang beriman meskipun terhadap hal yang belum sampai akal mereka terhadap hal tersebut...
User avatar
abbadul
Posts: 1098
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by abbadul »

alsyarwani wrote: ...
n kata siapa dalam islam g boleh pake akal???nyatanya ada dalil aqli dan naqli kok...yang g boleh 2h terlalu mendewa2kan akan yang g seberapa tuk menentang apa yang digariskan dalam islam,
kata :
midgard wrote:jangankan dari hadist sahih, dari Quran, juga di bilang jangan tanya ...

5:101. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu dan jika kamu menanyakan di waktu Al Quran itu diturunkan, niscaya akan diterangkan kepadamu, Allah memaafkan (kamu) tentang hal-hal itu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.

5:102. Sesungguhnya telah ada segolongsn manusia sebelum kamu menanyakan hal-hal yang serupa itu (kepada Nabi mereka), kemudian mereka tidak percaya kepadanya
alsyarwani wrote:,,inilah yang mengistimewakan umat islam dari umat terdahulu yang beriman meskipun terhadap hal yang belum sampai akal mereka terhadap hal tersebut...
Siapa yg mengistimewakan umat Islam coy !?
Mohc moho
Posts: 35
Joined: Wed Mar 02, 2011 8:04 pm

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by Mohc moho »

makanya slim dongok2...contohnya netter mrk di ffi kyk ini otaknya... :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster:
Jonatakarai
Posts: 23
Joined: Mon Feb 15, 2010 9:23 am

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by Jonatakarai »

Ckck, ga boleh banyak tanya..
Pantes *****'y permanen..
User avatar
mamadkafirun
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by mamadkafirun »

Malu bertanya, sesat di jalan.
Tidak boleh bertanya, sesat selamanya.
Kasian slimers pada sesat semua :goodman:
User avatar
omega phoenix
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by omega phoenix »

Maklumlah.....nabi kan buta huruf, jadi klo kebanyakan ditanya mana ngerti :lol: :lol:
User avatar
abbadul
Posts: 1098
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by abbadul »

omega phoenix wrote:Maklumlah.....nabi kan buta huruf, jadi klo kebanyakan ditanya mana ngerti :lol: :lol:
Rupanya kalau dapat banyak pertanyaan membuat Muhammad ga ngerti yaa .....
Otaknya memang ga nyampe kali tuh ....
Muhammad kan ga makan bangku sekolahan
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by keeamad »

1. qoran itu untuk diamalkan,
bukan untuk ditanyakan .....

2. qoran tu untuk dibaca,
bukan untuk dimengerti .....

3. qoran itu untuk dihafalkan,
bukan untuk dipahami ......

Bagaimana kalo ada orang yang hafal membaca qoran, mengerti dan paham artinya,
tapi dia tidak bertanya apa - apa ?

Itu tandanya dia menjalankan perarturan no 1 dengan amat baiknya ......
User avatar
momed_xxx3
Posts: 608
Joined: Fri Aug 31, 2012 11:15 am
Location: di Surga bersama anak2 kecil perawan

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by momed_xxx3 »

M0med sengaja bikin umatnya kyk z0mbie, byar trus tunduk sm M0med n khayalan M0med si Alloh
User avatar
annuit coeptis
Posts: 117
Joined: Mon Aug 27, 2012 2:12 am
Location: Al A'araaf
Contact:

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by annuit coeptis »

ali5196 wrote: ](*,) ](*,)
"Hai orang-orang beriman apabila kamu dikatakan kepada kamu: "Berlapang-lapang lah dalam majlis", maka lapangkan lah niscaya Allah akan memberi kelapangan untuk kamu. Dan apabila dikatakan: "Berdiri lah kamu", maka berdiri lah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan (qs. 58-11). :turban:

wah dikasi kelebihan satu derajat ngapain keluar bro... :stun:
kalau gak dibeda-bedain kedudukan nya, kasian yang berotak jadi gak berotak... :rofl: =D> :-k :-k
User avatar
annuit coeptis
Posts: 117
Joined: Mon Aug 27, 2012 2:12 am
Location: Al A'araaf
Contact:

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by annuit coeptis »

ali5196 wrote: ](*,) ](*,)
"Hai orang-orang beriman apabila kamu dikatakan kepada kamu: "Berlapang-lapang lah dalam majlis", maka lapangkan lah niscaya Allah akan memberi kelapangan untuk kamu. Dan apabila dikatakan: "Berdiri lah kamu", maka berdiri lah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan (qs. 58-11). :turban:

wah dikasi kelebihan satu derajat ngapain keluar bro... :stun:
kalau gak dibeda-bedain kedudukan nya, kasian yang berotak jadi gak berotak kaya' gw... :rofl: =D> :-k :-k
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by sodrun »

@ annuit coeptis
Silakan bela islammu di :
http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... am-t50120/
O:)
User avatar
Penilai
Posts: 71
Joined: Fri Aug 09, 2013 9:55 am
Location: Kotak Hitam Pembodohan

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by Penilai »

keeamad wrote:1. qoran itu untuk diamalkan,
bukan untuk ditanyakan .....

2. qoran tu untuk dibaca,
bukan untuk dimengerti .....

3. qoran itu untuk dihafalkan,
bukan untuk dipahami ......

Bagaimana kalo ada orang yang hafal membaca qoran, mengerti dan paham artinya,
tapi dia tidak bertanya apa - apa ?

Itu tandanya dia menjalankan perarturan no 1 dengan amat baiknya ......
Hahaha...jawaban saudara keeamad ini menurut saya paling kena aksiomanya, bagaimana jika seseorang menjalankan #2 dan #3 lalu muncul pertanyaan? Kembali ke perintah #1...dan akhirnya? seseorang itu menjadi gila akibat akumulasi pertanyaan yang tidak boleh ditanyakan... :-#
User avatar
annuit coeptis
Posts: 117
Joined: Mon Aug 27, 2012 2:12 am
Location: Al A'araaf
Contact:

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by annuit coeptis »

disini post924542.html#p924542 saya jawab seluruh tanya...
newbiefaith
Posts: 1
Joined: Sat Oct 19, 2013 5:26 pm

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by newbiefaith »

keeamad wrote:1. qoran itu untuk diamalkan,
bukan untuk ditanyakan .....

2. qoran tu untuk dibaca,
bukan untuk dimengerti .....

3. qoran itu untuk dihafalkan,
bukan untuk dipahami ......

Bagaimana kalo ada orang yang hafal membaca qoran, mengerti dan paham artinya,
tapi dia tidak bertanya apa - apa ?

Itu tandanya dia menjalankan perarturan no 1 dengan amat baiknya ......
gimana bisa sampe ke no 2 dan 3 kalo no 1 gak boleh? mamad...mamad... =D> =D> =D>
User avatar
kampretman
Posts: 94
Joined: Sun Mar 16, 2014 2:35 am
Location: Gotdamn city

Re: [Quran & Hadis] Muslim Dilarang Banyak Tanya

Post by kampretman »

kalo nanya2 dilarang bantai org ga dilarang. ALLAHUBARBAR!!!!!!!
Post Reply