( Hadits ) Penghapusan dosa

Post Reply
Sashimi
Posts: 3390
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

( Hadits ) Penghapusan dosa

Post by Sashimi »

Sahih Bukhari vol 77

Volume 8, Book 75, Number 411:
Narrated Abu Huraira:

The Prophet said, "When the Imam says 'Amin', then you should all say 'Amin', for the angels say 'Amin' at that time, and he whose 'Amin' coincides with the 'Amin' of the angels, all his past sins will be forgiven."


Rasul berkata, " Ketika Imam mengucapkan ' Amin ', maka kalian semua harus mengucapkan ' Amin ', karena malaikat selalu mengucapkan ' Amin ' setiap saat, dan jika ucapan ' Amin ' bersamaan dengan ucapan ' Amin ' para malaikat, maka semua dosa-dosanya terdahulu akan di ampuni
User avatar
Adadeh
Posts: 8183
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Post by Adadeh »

Lho, katanya tidak ada penghapusan dosa dalam Islam? Ini pasti Hadis dha'if. :-)
User avatar
ceceps01
Posts: 1893
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Post by ceceps01 »

Kalo ngucap amin sambil ngegorok orang gimana dong?
User avatar
shoeslover
Posts: 409
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Post by shoeslover »

gw punya temen namanya Amin Cunong
Sashimi
Posts: 3390
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Post by Sashimi »

ceceps01 wrote:Kalo ngucap amin sambil ngegorok orang gimana dong?
ngga laku, sebab harus di ucapkan setelah imam mengucapkan amin :D

but it's alright for trying, toh awloh maha tau dan maha pengampun :D

tapi jangan ke sesama muslim, harus ke kafir, sebab berpahala :D
User avatar
ceceps01
Posts: 1893
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Post by ceceps01 »

Maksud gue:
kalo ucapan amin kite bareng sama malekat, dosa kite diampunin.

Jadi kalo kita ngebacok orang kudu ngucapin amin yg banyak, pasti ada yg kebetulan bareng ama malekat,
jadi kaga dosa deh.
Sashimi
Posts: 3390
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Post by Sashimi »

ha ha ha lucu juga cep, mungkin bisa jadi terobosa, ngga treak awlohbarbar, tapi amin, amin amin ( 1 menit ngga putus2, supaya ngga kelewatan )
Jonatakarai
Posts: 23
Joined: Mon Feb 15, 2010 9:23 am

Re: ( Hadits ) Penghapusan dosa

Post by Jonatakarai »

Jgnkn ngapus dosa, org dh masuk neraka aj bisa dipromosiin naik ke surga 72 bida(pelacur)dari..
Haha..ad2 aj nih lucifer,sok ngajarin amin2..
User avatar
mamadkafirun
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: ( Hadits ) Penghapusan dosa

Post by mamadkafirun »

Sashimi wrote:Rasul berkata, " Ketika Imam mengucapkan ' Amin ', maka kalian semua harus mengucapkan ' Amin ', karena malaikat selalu mengucapkan ' Amin ' setiap saat, dan jika ucapan ' Amin ' bersamaan dengan ucapan ' Amin ' para malaikat, maka semua dosa-dosanya terdahulu akan di ampuni
Lelucon macam apalagi ini? Berarti kalo ucapannya ga pernah bersamaan dengan ucapan malaikat, dosanya ga bakal diampuni :rolling:
User avatar
fanaticus
Posts: 575
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:37 pm

Re: ( Hadits ) Penghapusan dosa

Post by fanaticus »

Agama dongeng.
Post Reply