Murtadin Pengen Cerita

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.
orangbebas
Posts: 9
Joined: Mon Aug 10, 2009 2:24 am

Murtadin Pengen Cerita

Post by orangbebas »

Halo semua.

Saya mau cerita dong.

Mungkin, kalau orang Islam bilang, saya ini sekarang sudah murtad. Makanya begitu menemukan forum ini saya senang, karena sepertinya di sini adalah tempat sharing yang pas untuk orang kayak saya. Sebenernya agak bingung sih mau cerita dari mana, tapi saya coba sejelas mungkin untuk berbagi dengan teman-teman di FFI, baik yang muslim maupun non-muslim.

Saya lahir di keluarga Jawa muslim. Bapak-Ibuk saya lumayan rajin sholat dan berdo’a, namun setahu saya beliau berdua nggak fanatik-fanatik amat sama Islam. Masih menjalankan tradisi-tradisi orang Jawa (seperti sedekah bumi, selametan, puasa weton, dsb). Islam Kejawen lah kalo orang bilang. Nah, seperti kebanyakan anak muslim, saya waktu kecil manut-manut saja kalau disuruh sholat, ngaji, dsb. Daripada dimarahi, mending manut toh, dikasih duit jajan pula kalo berangkat ngaji. =P~

Pas SMA, saya tumbuh menjadi anak yang kalau orang tua dan guru saya bilang “angel diatur”. Saya waktu SMA jadi anak nakal, yang nggak peduli sama agama, nggak sholat, nggak gitu peduli sama apa yang terjadi di luar sana, nggak nonton berita, kerjaanya tiap hari hanya seneng-seneng sama temen-temen dan main game saja (maklum ABG). :green:

Hingga tiba lah saat saya mulai kuliah. Saya kuliah di Fisip, jadi lumayan banyak orang yang peduli sama hal-hal berbau politik. #-o

Saya suatu hari denger temen saya (yang santri, orangnya baek) ngomong kira-kira gini: “Wah Yahudi ki emang seneng golek goro-goro tenan yo”
(Wah Yahudi emang suka cari gara-gara yak)

Saya, yang memang nggak tahu-menahu tentang Yahudi, balik nanya: “Blaik, emang ngopo wong Yahudi?”. Beneran, waktu itu saya nanya emang karena nggak tahu apa-apa. Saya bahkan nggak tahu Yahudi itu orang mana dan rupanya seperti apa. #-o

Dia jawab “Lah tanahe uwong direbut, ethok-ethoke dizolimi NAZI ngge golek simpati. Lagian neng Qur’an lak yo ono to? Yahudi ki musuh Allah”
(Lah tanahnya orang direbut, pura-pura dizalimi NAZI buat merebut simpati orang. Lagian di Qur’an juga ada to? Yahudi itu musuh Allah”) 8-[

Sejak saat itu, saya bertanya-tanya “Kok Islam yang kata para Ustadz itu universal dan cinta damai, bisa segitu bencinya sama orang Yahudi? Apa yang telah dilakukan Yahudi?”
#-o
Untuk menjawab pertanyaan itu, saya baca Qur’an. Dan selanjutnya temen-temen pasti bisa menebak. Saya ngerasa kurang sreg sama Islam setelah bener-bener baca kitabnya. Ternyata seperti itu, agama yang saya percayai selama ini (meskipun harus diakui iman saya emang udah dari sononya tipis).

Di KTP saya, kolom agama diisi Islam. Tapi saya nggak punya urusan sama Orang Yahudi, nggak membenci penyembah berhala dan nggak berpikiran bahwa semua orang non-Muslim itu dibenci oleh Sing Nggawe Urip. Saya susah menerima kalau Sang Pencipta bekerja dengan cara seperti itu. =;

Saya lalu sadar bahwa saya selama ini jauh dari Tuhan. Berhubung saya udah “melepas” Islam, saya harus mencari Tuhan sendiri, tanpa mempedulikan apa yang orang bilang tentang Tuhan kepada saya. Meskipun hanya bermodalkan otak pas-pasan cenderung kurang, saya tetap ingin mencari kebenaran. Pindah agama pun tak masalah, pikir saya. :-$

Mulai deh, saya belajar tentang banyak agama dan kepercayaan. Kristen, Buddha, Hindu, kepercayaan tentang Kundalini, saya sebisa mungkin coba memahami mereka dengan keterbatasan saya. Dan yang saya dapti, semua kepercayaan itu mengajarkan kebaikan. Bahkan kesan yang saya petik, semua agama itu pada dasarnya ingin mengatakan hal yang sama, cuma bahasa dan cara ngasih tau-nya yang beda.

Setelah baca sana-sini, saya belum memutuskan mau pindah agama ke mana. Saya sih ngerasanya lebih sreg dengan yang orang bilang “agama bumi” dan kental dengan spiritualitas, Hindu atau Buddha gitu. Saya coba meditasi…ternyata memang benar, nggak salah kalau meditasi memang membuat pikiran tenang. Dan saya yakin, kalau orang kalau meditasi dan menahan nafsu sudah sampai pada tahap tertentu pasti bisa mencapai apa yang oleh para Buddhist disebut sebagai Nirvana.

Saya pikirkan tentang itu untuk beberapa waktu…sepertinya konsep seperti itu tidak terlalu asing untuk saya. Saya sadar, itu pada hakekatnya sama dengan filosofi Manunggaling Kawula Lan Gusti. Dari Kejawen. Dari Jawa. Dari leluhur saya sendiri. :supz:

Saya pun memutuskan untuk mempelajari Kejawen dan sampai sekarang masih mencari Guru untuk membimbing saya. Dari buku-buku Kejawen yang saya baca, saya percaya bahwa ini lah yang cocok untuk saya. Dari leluhur saya, untuk saya. :supz:

Jujur, sebenarnya saya malu sendiri juga setalah tau dikit-dikit tentang Kejawen. Saya udah nggak bisa ngomong Kromo Inggil, butuh waktu sampai selama ini untuk mengetahui betapa luhurnya ajaran milik leluhur saya sendiri. Dan dengan keterbatasan saya, saya sekarang berusaha sungguh-sungguh untuk benar-benar menjadi orang Jawa. :heart:

Sori panjang banget ceritanya. Lagi semangat ni.

Oh ya, pesan saya untuk teman-teman FFI pada umumnya dan muslim pada khususnya: Coba deh pas malem-malem cerah, kamu liat ke langit. Ada banyak bintang. Jarak kita ke bintang-bintang itu jauuuuuh sekali. Berjuta-juta atau mungkin bermiliar-miliar kilometer. Jadi, Alam semesta itu besaaaaaaaaaaaaaaaaar sekali. Sulit bagi manusia-manusia yang keciiiiiiiiiiiiiiiiiil, kayak kita-kita ini, untuk memahami alam semesta. Berhubung kita sama-sama keciiiiiiiiiiiiiiiiiil, alangkah indahnya dunia kalau kita semua menyadari betapa keciiiiiiiiiiiiiiilnya kita dan nggak men-judge satu sama lain hanya karena 1-2 atribut orang-orang yang bersangkutan. :-#

Makasih semuanya.
Sori lagi kalo kepanjangan.

Salam sejahtera.
User avatar
HILLMAN
Posts: 2850
Joined: Wed Aug 01, 2007 11:22 am
Location: Jakarta
Contact:

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by HILLMAN »

Salam sejahtera dalam damai dan kemerdekaan mas Orang Bebas. :lol:
Nikodemus
Posts: 25
Joined: Wed Jul 15, 2009 11:34 am

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by Nikodemus »

Salam juga.

Untuk Penganut Kejawen yang bebas dari islam. cerita yang banyak disini tidak apa apa koq. malahan mungkin sangat membantu bagi penganut agama islam agar bisa sadar dari kesalahannya.
di tunggu curhat lanjutannya.

Wassalam.
wongBanyumas
Posts: 242
Joined: Sun Aug 02, 2009 1:19 pm

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by wongBanyumas »

Hahaha.. Siti Jenar. Mantabh! selamat y bos. saya jg orang baru disini.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4292
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

orangbebas wrote:
Salam sejahtera.
hehehe kalo ada muslim masculinman, pasti dituduh kresten taqiya ini....
'salam sejahtera itu ikon kresten' pasti dia ngomong bgono wakakaka :rofl:
DYOUNG
Posts: 32
Joined: Mon Sep 29, 2008 2:25 pm
Location: East Java

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by DYOUNG »

Dear Experts,

If we use the above FFI facility "Tell A Friend" and send any FFI article to any person's e-mail via Telkom speedy, do you think we can be traced from which Telkom speed line or PC Computer we send the article. ( Our apology for my narrow minded in this internet world. ). Thanks for your kind advice. [-X
User avatar
Muhammad Pagi
Posts: 1169
Joined: Thu Nov 22, 2007 1:38 pm
Location: In front of U

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by Muhammad Pagi »

Selamat datang ke alam kemanusiaan orangbebas,

Memang untuk bebas dari belenggu islam hanya membutuhkan kejujuran dan hati nurani saja. Menjadi manusia yang seutuhnya seharusnya bukan mengkotak-kotakkan manusia menjadi islam atau kafir, segolongan atau tidak tetapi memandang manusia sama tanpa harus ada embel-embel membedakan. Saya juga sudah menyaksikan sendiri banyak sekali manusia yang tanpa agama sekalipun justru lebih baik dari mereka yang mengaku beragama terutama islam.

sekali lagi selamat murtad.

muhammad pagi
User avatar
truthneverchange
Posts: 1144
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8
Contact:

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by truthneverchange »

gue mo ngucapin selamat buat orang bebas. buat gue, loe termasuk orang yang berpikir kritis. untungnya anda memiliki pemikiran yang kritis, klo tidak mungkin anda akan ikut tmen2 anda ikut membenci orang-orang Yahudi yang belum pernah anda liat kayak gimana dan seperti apa mereka.

sekali lagi selamat, anda sudah terlepas dari ajaran iblis yang mengajarkan kebencian yaitu islam... =D> =D> =D>
robint
Posts: 2123
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by robint »

1. selamat ya
2.bagi2 dong soal kejawen-nya di islam dan peradaban.

trims
User avatar
KIMPOEL
Posts: 461
Joined: Tue Jan 29, 2008 11:42 pm

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by KIMPOEL »

Selamat selamat orangbebas, sekarang anda dapat melihat dunia dengan lebih jelas dan indah ... :yawinkle:
User avatar
mikimos
Posts: 3187
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by mikimos »

Image

selamat datang di FFI buat orangbebas....


Image

selamat karena anda telah terbebas dari belenggu ajaran yang berpotensi mematikan nurani & akal sehat ini


miki
User avatar
Jarum_Kudus
Posts: 1698
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by Jarum_Kudus »

orangbebas wrote:Halo semua.
Saya mau cerita dong. Mungkin, kalau orang Islam bilang, saya ini sekarang sudah murtad.
Tambah banyak saja yang murtad setiap minggu. Terima kasih atas kesediaannya berbagi pengalaman. Selamat murtad dan selamat datang di sini. Semoga betah.
Saya pun memutuskan untuk mempelajari Kejawen dan sampai sekarang masih mencari Guru untuk membimbing saya. Dari buku-buku Kejawen yang saya baca, saya percaya bahwa ini lah yang cocok untuk saya. Dari leluhur saya, untuk saya. :supz:
Mungkin thread ini bisa bermanfaat bagimu (silakan di-klik) : BANGKITLAH KEJAWEN

Yang terpenting setelah murtad adalah ikut membantu menyebarluaskan keterangan dari FFI tentang ajaran Muhammad yang sebenarnya. Tapi tentunya itu dilakukan dengan sangat berhati-hati.
User avatar
DHS
Posts: 4163
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm
Contact:

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by DHS »

orangbebas wrote:Mungkin, kalau orang Islam bilang, saya ini sekarang sudah murtad. Makanya begitu menemukan forum ini saya senang, karena sepertinya di sini adalah tempat sharing yang pas untuk orang kayak saya.
Selamat Orang Bebas, Image
Selamat datang, selamat atas kemurtadan anda dan semoga anda kerasan di warung IFF ini.
Pas SMA, saya tumbuh menjadi anak yang kalau orang tua dan guru saya bilang “angel diatur”. Saya waktu SMA jadi anak nakal, yang nggak peduli sama agama, nggak sholat, nggak gitu peduli sama apa yang terjadi di luar sana, nggak nonton berita, kerjaanya tiap hari hanya seneng-seneng sama temen-temen dan main game saja (maklum ABG).
Untung racun islam belum sempat membius pikiran anda sejak awal. Anak-anak yang sejak kecil sekali sudah didoktrin islam untuk membenci Yahudi, Kristen dan kafirun, besar-besarnya menjadi muslim kaffah yang sombong, merasa diri paling benar dan paling suci, mudah menghakimi sesama manusia.
Saya suatu hari denger temen saya (yang santri, orangnya baek) ngomong kira-kira gini: “Wah Yahudi ki emang seneng golek goro-goro tenan yo” (Wah Yahudi emang suka cari gara-gara yak). Saya, yang memang nggak tahu-menahu tentang Yahudi, balik nanya: “Blaik, emang ngopo wong Yahudi?”. Beneran, waktu itu saya nanya emang karena nggak tahu apa-apa. Saya bahkan nggak tahu Yahudi itu orang mana dan rupanya seperti apa. #-o
Dia jawab “Lah tanahe uwong direbut, ethok-ethoke dizolimi NAZI ngge golek simpati. Lagian neng Qur’an lak yo ono to? Yahudi ki musuh Allah”.(Lah tanahnya orang direbut, pura-pura dizalimi NAZI buat merebut simpati orang. Lagian di Qur’an juga ada to? Yahudi itu musuh Allah”) 8-[
Banyak orang yang mengaku muslim tetapi tidak pernah membaca Qur'an. Buku itu wajib dibaca oleh semua orang agar semua orang mengerti apa hakiki ajaran islam yang sebenarnya. Spirit dari Qur'an adalah: Benci, Hukum, Perangi orang2 yang tidak takluk pada pemerintahan islam yang hukum2nya dibuat bukan berdasarkan keadilan bagi seluruh umat manusia, melainkan demi kepentingan khilafah islam sepihak.
Sejak saat itu, saya bertanya-tanya “Kok Islam yang kata para Ustadz itu universal dan cinta damai, bisa segitu bencinya sama orang Yahudi? Apa yang telah dilakukan Yahudi?” #-o Untuk menjawab pertanyaan itu, saya baca Qur’an. Dan selanjutnya temen-temen pasti bisa menebak. Saya ngerasa kurang sreg sama Islam setelah bener-bener baca kitabnya. Ternyata seperti itu, agama yang saya percayai selama ini (meskipun harus diakui iman saya emang udah dari sononya tipis).
Qur'an mengandung 448 ayat jahad!
Di KTP saya, kolom agama diisi Islam. Tapi saya nggak punya urusan sama Orang Yahudi, nggak membenci penyembah berhala dan nggak berpikiran bahwa semua orang non-Muslim itu dibenci oleh Sing Nggawe Urip. Saya susah menerima kalau Sang Pencipta bekerja dengan cara seperti itu. =;
Anda bijaksana! Inilah beda antara orang merdeka dengan muslim yang diracun islam.
Bagaimana mungkin Sang Pencipta Hidup sekaligus adalah monster jahat bagi ciptaanNya?
Saya pikirkan tentang itu untuk beberapa waktu…sepertinya konsep seperti itu tidak terlalu asing untuk saya. Saya sadar, itu pada hakekatnya sama dengan filosofi Manunggaling Kawula Lan Gusti. Dari Kejawen. Dari Jawa. Dari leluhur saya sendiri. :supz:
Mungkin ajaran ini menarik untuk di googling: Theosophy. Ada unsur kejawen di dalamnya. Mantan presiden Soekarno dulu juga adalah aktivis aliran ini. Semboyan Theosophy: "THERE IS NO RELIGION HIGHER THAN TRUTH". Ajarannya jauh lebih luhur dari islam.
daniel-ntl
Posts: 1640
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by daniel-ntl »

selamat yah :partyman: tinggal anda mencerahkan orang2 di sekeliling anda
User avatar
I Want You
Posts: 2321
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem
Contact:

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by I Want You »

Si TS nya kemana yah ? kok ngk muncul2 lagi ? :stun:
mey
Posts: 409
Joined: Mon Sep 01, 2008 3:54 pm

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by mey »

Selamat menikmati kebebasan sesunggunya sdr. OB...

welcome to IFF, dunia kafirun.. percayalah sekafir2nya kite2 tp ttp menjunjung tinggi nilai2 kemanusiaan.
Head Fixer
Posts: 3070
Joined: Thu Jan 08, 2009 9:34 am

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by Head Fixer »

siapa ini yang bikin nickname baru trus kabur ?... iseng amat ... biar kesannya banyak yg murtad ya ?...huhuy :rolling:
wongBanyumas
Posts: 242
Joined: Sun Aug 02, 2009 1:19 pm

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by wongBanyumas »

Head Fixer wrote:siapa ini yang bikin nickname baru trus kabur ?... iseng amat ... biar kesannya banyak yg murtad ya ?...huhuy :rolling:
Kayanya msh banyak kemungkinan selain itu d. Mungkin aj lg sibuk, warnet jauh, atw apa lah...
dah kaya mamad aj suka curiga =D> =D>
Sebelum diserang, serang dulu dong!! gitu????
User avatar
DHS
Posts: 4163
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm
Contact:

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by DHS »

wongBanyumas wrote:Sebelum diserang, serang dulu dong!! gitu????
Hihihih islami banget! ... :rofl:
phxeko
Posts: 35
Joined: Sun Jan 13, 2008 7:18 pm

Re: Murtadin Pengen Cerita

Post by phxeko »

orangbebas wrote: Saya suatu hari denger temen saya (yang santri, orangnya baek) ngomong kira-kira gini: “Wah Yahudi ki emang seneng golek goro-goro tenan yo”
(Wah Yahudi emang suka cari gara-gara yak)

Saya, yang memang nggak tahu-menahu tentang Yahudi, balik nanya: “Blaik, emang ngopo wong Yahudi?”. Beneran, waktu itu saya nanya emang karena nggak tahu apa-apa. Saya bahkan nggak tahu Yahudi itu orang mana dan rupanya seperti apa. #-o

Dia jawab “Lah tanahe uwong direbut, ethok-ethoke dizolimi NAZI ngge golek simpati. Lagian neng Qur’an lak yo ono to? Yahudi ki musuh Allah”
(Lah tanahnya orang direbut, pura-pura dizalimi NAZI buat merebut simpati orang. Lagian di Qur’an juga ada to? Yahudi itu musuh Allah”) 8-[

Sejak saat itu, saya bertanya-tanya “Kok Islam yang kata para Ustadz itu universal dan cinta damai, bisa segitu bencinya sama orang Yahudi? Apa yang telah dilakukan Yahudi?”
#-o
Untuk menjawab pertanyaan itu, saya baca Qur’an. Dan selanjutnya temen-temen pasti bisa menebak. Saya ngerasa kurang sreg sama Islam setelah bener-bener baca kitabnya. Ternyata seperti itu, agama yang saya percayai selama ini (meskipun harus diakui iman saya emang udah dari sononya tipis).

Di KTP saya, kolom agama diisi Islam. Tapi saya nggak punya urusan sama Orang Yahudi, nggak membenci penyembah berhala dan nggak berpikiran bahwa semua orang non-Muslim itu dibenci oleh Sing Nggawe Urip. Saya susah menerima kalau Sang Pencipta bekerja dengan cara seperti itu. =;
baguslah bro, saya juga heran kok bisa dengan gampangnya terpengaruh propaganda konspirasi semacam itu. dulu gencar2nya Yahudi ketika Israel lg hangat. sekarang yang terlihat itu propaganda anti-AS yang berlebihan. Densus88 buatan CIA amerika lah, etc, etc.
Post Reply