Siapakah yang menetapkan Kiblat?

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb
Post Reply
unicorn
Posts: 6
Joined: Fri Sep 30, 2005 10:46 am

Siapakah yang menetapkan Kiblat?

Post by unicorn »

Dalam Al Quran surat Al Baqarah : 143 difirmankan
Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan[95] agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.

Yang menjadi fokus saya adalah yang berwarna merah.
Pertanyaannya adalah :
"Siapakah yang menetapkan Kiblat?Allah SWT atau Muhammad?(baik itu di Baitulmuqaddis yang kemudian dipindah ke Mekkah."

Terima Kasih
User avatar
ali514L
Posts: 132
Joined: Tue Oct 25, 2005 3:41 pm

Post by ali514L »

Lho lha ayatnya khan sudah jelas kalo Allah menyerahkan sepenuhnya pada Rasul. Disini amat jelas menjadi bukti bahwa Allah sebenarnya hanya ingin menguji hambanya. Siapa yang selalu tunduk pada perintah Allah yang disampaikan oleh Rasulnya dan siapa yang tidak.
unicorn
Posts: 6
Joined: Fri Sep 30, 2005 10:46 am

Post by unicorn »

Lho lha ayatnya khan sudah jelas kalo Allah menyerahkan sepenuhnya pada Rasul. Disini amat jelas menjadi bukti bahwa Allah sebenarnya hanya ingin menguji hambanya. Siapa yang selalu tunduk pada perintah Allah yang disampaikan oleh Rasulnya dan siapa yang tidak.
Terima kasih bung ali514L atas waktu, tenaga, jawaban mungkin juga uang.
Salam kenal bung ali514L

Menurut penjelasan Anda, untuk sementara statement yang bisa dipegang adalah
"Allah menyerahkan sepenuhnya pada Rasul yaitu Muhammad SAW".

Dan berdasarkan ayat Quran yang telah saya lampirkan dan saya beri warna merah, terdapat kata "sekarang" di dalam tanda kurung.
"Sekarang" itu merupakan pengertian untuk Masjidil Haram (Mekkah) saja ataukah kedua-duanya?

Terima kasih
ali18115
Posts: 447
Joined: Mon Oct 17, 2005 2:10 pm

Post by ali18115 »

unicorn wrote: Terima kasih bung ali514L atas waktu, tenaga, jawaban mungkin juga uang.
Salam kenal bung ali514L

Menurut penjelasan Anda, untuk sementara statement yang bisa dipegang adalah
"Allah menyerahkan sepenuhnya pada Rasul yaitu Muhammad SAW".

Dan berdasarkan ayat Quran yang telah saya lampirkan dan saya beri warna merah, terdapat kata "sekarang" di dalam tanda kurung.
"Sekarang" itu merupakan pengertian untuk Masjidil Haram (Mekkah) saja ataukah kedua-duanya?

Terima kasih
Jawapannya ada diayat seterusnya i.e. Surah al-Baqarah ayat 144 :

Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidilharam itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.
monasjazz
Posts: 226
Joined: Mon Oct 31, 2005 3:27 pm

Post by monasjazz »

:P

hehehe

kiblat koq diributin ..

emangnye ada apa dengan kiblatmu ??? semakin SEPI ya ???
koq kiblatnya MUSLIM ( musim haji) jadi RAMAI begitu ya ???

cemburu ni ye ....!!!

kekeke

IRI dan DENGKI ???
mana kutahu ..
tanya aja pada dirimu choy ...

:wink:
dua
Posts: 462
Joined: Sat Dec 03, 2005 4:51 pm

Post by dua »

ente kaya ngak tau aje
kiblat mereka itu ada di atas, bawah, timur, barat, utara, selatan. Pokoknya suka-suka aja :D :D :D
User avatar
Azuresky
Posts: 152
Joined: Thu Dec 29, 2005 4:33 pm
Location: No where near black box called ka'bah

Post by Azuresky »

Perkenankan Azuresky yang sederhana ini memberi tanggapan
dua wrote:ente kaya ngak tau aje
kiblat mereka itu ada di atas, bawah, timur, barat, utara, selatan. Pokoknya suka-suka aja :D :D :D
Kiblat mereka = Kiblat agama kafir = kiblat katolik, kristen, hindu, budha dll.

Terima kasih, anda baru saja ikut memberitakan kabar gembira bahwa Tuhan kami ada dimana2 dan umatnya bisa berdoa kapan saja, dimana saja ke segala penjuru arah mata angin.
User avatar
feodor fathon FF
Posts: 4403
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Re: Siapakah yang menetapkan Kiblat?

Post by feodor fathon FF »

unicorn wrote:Dalam Al Quran surat Al Baqarah : 143 difirmankan
Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan[95] agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.

Yang menjadi fokus saya adalah yang berwarna merah.
Pertanyaannya adalah :
"Siapakah yang menetapkan Kiblat?Allah SWT atau Muhammad?(baik itu di Baitulmuqaddis yang kemudian dipindah ke Mekkah."

Terima Kasih
pertama-tama mesti difahami bahwa TIDAK ADA KONSEP KIBLAT DALAM AJARAN ISLAM PADA AWALNYA .....

Kiblat ke Baitul MAqdis adalah ijtihad Muhamad sbg penghormatan kpd Yahudi dan Nasrani juga sbg pendekatan agar mereka mau bergabung dng misi Agama Ibrahim yaitu mengjak para penyembah berhala kembali pada Allah SWT Tuhannya Ibrahim yg tdk ada pertentangan antara Islam, yahudi dan nasrani ttg kebenarannya.

tapi mereka Yahudi dan Nasrani Ogah ...yaa ada juga yang beriman dan setia ...dan ada juga yang pura2 ....akhirnya Muhammad disuruh berlepas diri dari perseteruan Yahudi dan nasrani dan mengajak kepada agama Ibrahim dng mendeklarasikan dng PENGHADAPAN KE KABBAH ..

akhirnya perintah ke kabah ini tdk pernah dibatalkan tapi berlaku selamanya .....
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Siapakah yang menetapkan Kiblat?

Post by ali5196 »

feodor fathon FF wrote:Kiblat ke Baitul MAqdis adalah ijtihad Muhamad sbg penghormatan kpd Yahudi dan Nasrani juga sbg pendekatan agar mereka mau bergabung dng misi Agama Ibrahim yaitu mengjak para penyembah berhala kembali pada Allah SWT Tuhannya Ibrahim yg tdk ada pertentangan antara Islam, yahudi dan nasrani ttg kebenarannya.
O YAH ? Kalau Muhamad begitu hormat pada Yahudi dan Nasrani dan Baitul Maqdis, mengapa :

1) Yerusalem diserang, penduduknya dibunuh2i, ditaklukkan, kotanya ditancepin mesjid ? Katanya "agamamu adalah agamaku ... tidak ada pemaksaan dalam agama", tapi akhirnya maksa juga nih ??


2) http://www.answeringislam.org/Index/index.html
Menakjubkan bahwa mengingat pentingnya Yerusalem dlm Islam, nama kota itu tidak sekalipun disebutkan dalam Quran.

3) http://www.answeringislam.org/Shamoun/qiblah.htm
Perhatikan bahwa perubahan kiblat — dari Yerusalem ke Mekah — terjadi pada saat Mekah penuh dengan patung2 berhala dan pemujaan "dewa2 palsu" di Kabah, dan tradisi ini dibiarkan Muhamad selama beberapa tahun sampai penaklukan Medinah.

4) Tadinya Muhamad menyuruh menghadap Yerusalem. Lalu katanya, Allah dimana2, shg Muslim bisa sholat menghadap arah manapun.
Terus ia berubah pikiran lagi dan mengarahkan kiblat ke Mekah.

Para pakar percaya bahwa perubahan arah kiblat ini tergantung apakah Muhamad sedang berupaya menarik minat Yahudi atau kaum berhala.
(Morey, The Islamic Invasion: Confronting the World’s Fastest Growing Religion [Harvest House Publishers, Eugene, Oregon 1992], p. 146)

Tapi kita tidak perlu heran bahwa isteri Muhamad sendiri mengamati bahwa "wahyu2" Allah ini selalu datang sesuai dgn kebutuhan Muhamad.
Diriwayahkan Aisha:
"... saya merasa bahwa Tuhanmu selalu bergegas memenuhi keinginan dan kemauanmu" (Sahih al-Bukhari, Volume 6, Book 60, Number 311)
dua
Posts: 462
Joined: Sat Dec 03, 2005 4:51 pm

Post by dua »

ali...ali gimana sih pikiran loe
loe harusnya tahu bahwa seorang muslim itu bertindak sesuai dgn apa yang diajrkan qur'an dan hadist. Bagimu agamamu bagiku agamaku, jelas menunjukan bahwa tak ada paksaan dlm beragama, kalo loe mau murtad yah silhkan aja gue ngak rugi kok.
Tapi pernyattan loe yang menyatakan bahwa jerusalem diduduki, penduduknya dibunuhi adalah bohong besar.. kalo mau menghasut mau ikutain loe murtad yah silhkan saja..tapi yang fair..jangan bohong
Gue baru baca tempo, ada upaya orang untuk mengatakan bahwa holocaust tdak pernah ada..bahkan sampai sidang...akhirnya orang itu dipenjara.
Li..ane mau tanya hitler itu agamanya apa yah..dan ..yang bantai yahudi sampai jutaan itu agama apa ya....
Hari gini masih menghasut...mikir..mikir....mikir...atuh
User avatar
feodor fathon FF
Posts: 4403
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Re: Siapakah yang menetapkan Kiblat?

Post by feodor fathon FF »

ali5196 wrote: O YAH ? Kalau Muhamad begitu hormat pada Yahudi dan Nasrani dan Baitul Maqdis, mengapa :
1) Yerusalem diserang, penduduknya dibunuh2i, ditaklukkan, kotanya ditancepin mesjid ? Katanya "agamamu adalah agamaku ... tidak ada pemaksaan dalam agama", tapi akhirnya maksa juga nih ??
hah ???.... apa gak salah tuh
sebelum Islam datang Yerusalem itu dikuasai oleh Romawi
bangsa Arab dijadikan mainan oleh bangsa Romawi
ingat loh kristen di sono adalah bangsa Arab... dan mereka meminta bantuan pada zaman Umar untuk melepaskan meraka
dari perbudakan kolonial Romawi.
Islam adalah pembebas dan penolong ...dan nasrani disana bekerja sama bahu-membahu memerdekakan palestina
gereja2 tua masih ada dan gak dirobohkan.
muslim lebih memilih membangun masjid di bukit Moriah
2) http://www.answeringislam.org/Index/index.html
Menakjubkan bahwa mengingat pentingnya Yerusalem dlm Islam, nama kota itu tidak sekalipun disebutkan dalam Quran.
orang dulu bilangnya AQSO (nun jauh di sana) ....sebelah sono
3) http://www.answeringislam.org/Shamoun/qiblah.htm
Perhatikan bahwa perubahan kiblat — dari Yerusalem ke Mekah — terjadi pada saat Mekah penuh dengan patung2 berhala dan pemujaan "dewa2 palsu" di Kabah, dan tradisi ini dibiarkan Muhamad selama beberapa tahun sampai penaklukan Medinah.
bukan kondisi seperti itu maksudnya....
tapi latar belakang sejarah Kabah yg jadi ukuran
karena kabah adalah peninggalan Ibrahim dan semua setuju atas kebenaran Ibarahim .... yang penting mah aksi nyata Muhammad menghancurkan berhala2 itu ...kok buta sih ?
4) Tadinya Muhamad menyuruh menghadap Yerusalem. Lalu katanya, Allah dimana2, shg Muslim bisa sholat menghadap arah manapun.
Terus ia berubah pikiran lagi dan mengarahkan kiblat ke Mekah.
kan udeh gue bilang KIBLAT dan SHOLAT secara historis tdk satu paket.
kedua Islam artinya tunduk dan taat pada Perintah Allah
dan Allah memerintahkan menghadap wajah ke KABAH maka harus diikuti bila ingin menjadi Hamba Allah.
gimana kagak mau ??.... berarti belum Taat/Takwa dan ini tdk ada tawar menawar
Para pakar percaya bahwa perubahan arah kiblat ini tergantung apakah Muhamad sedang berupaya menarik minat Yahudi atau kaum berhala.
(Morey, The Islamic Invasion: Confronting the World’s Fastest Growing Religion [Harvest House Publishers, Eugene, Oregon 1992], p. 146)
ha ha ha ...morey ,,,morey ...ente percaya sama orang yg menilai tdk secara ADIL ??.... pantesan ha ha ha
Tapi kita tidak perlu heran bahwa isteri Muhamad sendiri mengamati bahwa "wahyu2" Allah ini selalu datang sesuai dgn kebutuhan Muhamad.
Diriwayahkan Aisha:
"... saya merasa bahwa Tuhanmu selalu bergegas memenuhi keinginan dan kemauanmu" (Sahih al-Bukhari, Volume 6, Book 60, Number 311)
itulah kenapa Muhammad disebut KEKASIH ALLAH
Phoenix
Posts: 9422
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Post by Phoenix »

monasjazz wrote::P

hehehe

kiblat koq diributin ..

emangnye ada apa dengan kiblatmu ??? semakin SEPI ya ???
koq kiblatnya MUSLIM ( musim haji) jadi RAMAI begitu ya ???

cemburu ni ye ....!!!

kekeke

IRI dan DENGKI ???
mana kutahu ..
tanya aja pada dirimu choy ...

:wink:
He..he..he..iya terus pada ambruk ...pulang-pulang tinggal nama...hoahaahahhahaahaha....pulang dari haji korupsi lagi, naek haji juga pake uang korupsi...

Siapa iri pulak..malahan koq banyak muslim masuk Kristen sekarang...boddo aja yg naek haji dibodohin sheik Arab, duitnya dipake buat bangun hotel en pesawat jet pribadi, ame koleksi harem..dodol deh ah! bisa-bisanya si sheik aje...
User avatar
feodor fathon FF
Posts: 4403
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Post by feodor fathon FF »

NIX ..NIX

emang jemaah haji dirugiin sama pemerintah Arab Saudi ?? ...cah ..cah ..mbok ya mikir kek ..
Dingdong
Posts: 83
Joined: Sun Jan 08, 2006 10:15 pm

Post by Dingdong »

Allah is the name of the only God in Islam. Allah is a pre-Islamic name coming from the compound Arabic word Al-ilah which means the God, which is derived from al (the) ilah (deity). It was formerly the name of the chief god among the numerous idols (360) in the Kaaba in Mecca before Mohammed made them into monotheists. Today a Muslim is one who submits to the God Allah.

Islam means submission to (Allah), but originally it meant that strength which characterized a desert warrior who, even when faced with impossible odds, would fight to the death for his tribe. (Dr. M. Baravmann, The Spiritual Background of Early Islam, E. J. Brill, Leiden, 1972)

Many believe the word “Allah” was derived from the mid- eastern word “el” which in Ugaritic, Caananite and Hebrew can mean a true or false God. This is not the case, “The source of this (Allah) goes back to pre-Muslim times. Allah is not a common name meaning “God” (or a “god”), and the Muslim must use another word or form if he wishes to indicate any other than his own peculiar deity.” (Encyclopedia of Religion and Ethics (ed. Hastings), I:326.)

According to the Encyclopedia of Religion, Allah corresponded to the Babylonian god Baal, and Arabs knew of him long before Mohammed worshipped him as the supreme God. Before Islam the Arabs recognized many gods and goddesses, each tribe had their own deity. There were also nature deities. Allah was the god of the local Quarish tribe, which was Mohammed's tribe before he invented Islam to lead his people out of their polytheism. Allah was then known as the Moon God, who had 3 daughters who were viewed as intercessors for the people into Allah. Their names were Al-at, Al-uzza, and Al-Manat, which were three goddesses; the first two daughters of Allah had names which were feminine forms of Allah. Hubal was the chief God of the Kaaba among the other 360 deities. Hubal was the chief God of the Kaaba among the other 360 deities. Hubal was a statue likeness of a man whose body was made of red precious stones whose arms were made of gold. (Reference Islam George Braswell Jr.)

Historians like Vaqqidi have said Allah was actually the chief of the 360 gods being worshipped in Arabia at the time Mohammed rose to prominence. Ibn Al-Kalbi gave 27 names of pre-Islamic deities...Interestingly, not many Muslims want to accept that Allah was already being worshipped at the Ka'ba in Mecca by Arab pagans before Mohammed came. Some Muslims become angry when they are confronted with this fact. But history is not on their side. Pre-Islamic literature has proved this.” (G. J. O. Moshay, Who Is This Allah? (Dorchester House, Bucks, UK, 1994), pg. 138).

History has shown Mecca and the holy stone al-Kaaba were holy sites for pre-Islamic pagan Arabs. The Kaaba in Mecca was formerly named Beit-Allah meaning House of Allah. We are told it was first built in heaven. This is in contradistinction to what Moses was instructed to build, something overlooked by the Muslims in their reading of the Bible.

The Koran tells us that Mohammed drove the other idols away; he made one God now the only god and he was its messenger. He kept the Kaaba as a holy, sacred place and confirmed that the black stone had the power to take away man's sins. He obligated every believer to make a pilgrimage to the stone at least once in his lifetime. (Sura 22:26-37) No Old Testament saint ever had a pilgrimage to the Kaaba and kissed its black stone despite stories that Abraham and Ishmael restored it.

Mohammed used the name Allah which was formerly the name of a specific idol without ever distinguishing it from the idol the Meccan’s were already worshipping. This was a modification of their former worship but never a complete break. He never did say for the people to stop their worship of the wrong Allah, for the right one. It can still be monotheism and not be the God of the Bible

Al-Lat which is a T at the end of the name of Allah, was represented by a square stone whose major sanctuary was in the city of Taif. In the sanctuary was a black stone in the town of Qudayd between Mecca and Medina. She was the goddess of fate, a female counterpart of Allah. Al-uzza was the goddess of east Mecca. It has been said there were human sacrifices made to her and Islamic tradition tells of a story of Mohammed’s grandfather almost sacrificing his son the father of Mohammed to her. What prevented this was his seeking counsel from a fortune teller which told him to ransom his son with one hundred camels. Muslims look to this as the will of Allah to bring Mohammed into existence. (Reference Muhammad husain haykal, Hayat mohammed)

“The name Allah, as the Qur'an itself is witness, was well known in pre-Islamic Arabia. Indeed, both it and its feminine form, Allat, are found not infrequently among the theophorous names in inscriptions from North Africa.” (Arthur Jeffrey, ed., Islam: Muhammad and His Religion (1958), p. 85.)

The literal name of Mohammed's father in Arabic is Abd Allah. His uncle's name Obred Allah. These names show the devotion of Mohammed's families pagan roots, and also prove that Allah was part of a polytheistic system of worship before Allah was made the supreme and only god from the other God's. This should be proof to the pre- Islamic root of the name of Allah to the Muslim. Remember they were pagans who used this name. He kept his family name above all the other names. Mohammad had good intentions in removing the people from their polytheistic worship however he did not go far enough in his reform.

Mecca was the place where the idol Allah was located, so the people would face in that direction when they prayed. Prior to Islam the people would pray 5 times a day facing Mecca (The Encyclopedia of Islam p.303) Prior to Islam's beginning each Arab tribe used Allah to refer to its own particular high god. This is why Hubal, the Moon god, (known by other names) was the central focus of prayer at the Kaabah and people prayed to Hubal and they used the name Allah. The crescent moon was the symbol of the moon God Allah (Hubal) and is still used as a symbol of Islam today (although they have changed the meaning to be -from Mecca to the moon Islam will spread). Today there is hardly a Muslim that knows its ancient origin. History records it as an ancient pagan fertility symbol that is found throughout the Middle East. Mohammed smashed all the idols that led the people into idolatry but the black stone was kept which Muslims continue to kiss today. This was another practice that preceded Mohammad.

Mohammed made Allah into a single being who, unlike the Bible's God who is called Father, has no Son. Because of this portrayal, there is no fellowship or love among the godhead before God created man. Creation and man therefore become a necessity for God to express His attributes or characteristic's. This God has never revealed Himself to man but revealed only His will. This God is so removed from man that it is impossible to know him in a personal way, he relates to man only through his will and law. It is a religion of obedience no different than any other.

To the Muslim God is strictly singular, all seeing, all hearing, almighty, He is the first and the last. But what differs is that he has no Son and he cannot be called Father who relates to His son in a unique way (Son and Father does not mean offspring in historic Christianity).

Of the 99 names of God in Islam, not one is “Father” or has a personal connotation. The difference is not to be overlooked. The God of the Bible is personal and wants an ongoing friendship with each of us. Islam portrays God as one who expects us to do our religious duty or He angers. There are rules to be obeyed and one can only please him but not know him personally. No Muslim would ever consider being able to have a personal relationship with him, by talking to him, and loving him. Jesus instead taught Christians to pray “our Father in heaven” (Matthew 6:9). Throughout the Old Testament God was real to the prophets who had him personally speak to them and they to him. “Have we not all one Father? Has not one God created us? Why do we deal treacherously with one another by profaning the covenant of the fathers?” (Mal 2:10)

In Islam some state that if one memorizes the 99 names of Allah and repeats them he will get into paradise because they give the believer power, making them conscious of God. Neither the Koran nor the Hadith speak of these names in such a way. The Suras in the Koran begin with “In the name of Allah, most gracious, most merciful. Yet in practice Islam's god is portrayed as stern, harsh, having compassion on those who do right and deals severely with those who do not.

To a Muslim the God of the Bible who is described as triune is offensive and pagan, reminding them of what Mohammed destroyed. This is recorded in their Qu'ran. They interpret this as 3 separate Gods and not a unified one. “ They are unbelievers who say God is a third of three. No God is there but one God.” While Muslims affirm Jesus' virgin conception, they deny He had any pre-existence that would imply He is God. To call a prophet God is the ultimate in blasphemy to them. “ Verily God will not forgive the union of other gods with himself.” This is a true statement; however if Jesus is who He said He is, the true God, then it is they who are in union with another than the true God.

Muslims claim that the name Allah can be found in the Bible. This is no different than what the Jehovah's Witnesses do for the name Jehovah. Allah is not called Yahweh once in the Koran but neither is Yahweh called Allah in the Bible. So they can't be the same God. Neither is the word Elohim which is applied to Yahweh over 2,500 times in the Bible used in the Koran. Neither is he called I Am, which He said to Moses would be His name forever.

The God of the Bible identifies himself as the God of Abraham, Isaac and Jacob. Jacobs name is later changed to the name Israel, being the father of the 12 tribes of Israel. The God of the Bible calls Jerusalem the city of David and that the Messiah would descend from his lineage. Neither does the God of the Bible does not mention Mecca or Medina but instead Jerusalem 800 times. Yet Jerusalem is not mentioned in the Koran, which the Muslim claims as there own.

The God in the Bible is called the God of the Jews, an impossibility with Allah. They are called his chosen people, but they are not Allah's chosen. Allah commands the Muslim to not take the Jews or Christians as friends, Sura.5:51 disdains the Jews. Mohammed said, “The last hour will not come before the Muslims fight the Jews, and the Muslims kill them.” (Mishkat Al Masabih Sh.M. Ashraf pp.147, 721, 810-11, 1130). So how could Israel inherit the land or any of God's promises from Allah, if he is their God. Clearly he is not the same God of the Bible.

Muslims trying to prove their position from the Bible point to the Old Testament with the word alleluyah, interpreting the first portion of the word alle as Allah. The word [H]alleluyah is not a compound Hebrew word. It is not two words but a singular word meaning praise to Yahweh. (alle- praise, lu-to, yah-Yaweh). The beginning of the word is Hallel meaning praise. This has nothing to do with an Allah, and the last syllable of the word is a reference to Yahweh the God of the Bible, this is hardly any evidence for their assertions. They are also confusing Aramaic with Arabic. This is not unusual, as Muslims will often take words and meanings set in another language and culture and adopt them for proof of their own book or religion.

This word play only gets more ludicrous as they try to have Jesus saying the name of their God. When Jesus was on the cross they claim when he cried out Eli, Eli it was really is Allah, Allah. The New Testament was written in Greek, however it points us to him speaking the Aramaic language, not Arabic. Jesus was quoting Psalm 22:1 which read in full says, Eli, Eli Sabbathani “My God, My God why have you forsaken me.” What makes even less sense for this position is the fact that they don't believe that it was Jesus on the cross in the first place, but that another took His place. Some think it was Judas; so it was Judas crying out Allah, Allah?

The first Arabic translation of the Bible came into existence about the 9th century. Nowhere is the name of Allah found in the Old or New Testament. When Islam became the dominant political force people were coerced to use the name Allah for God or suffer the consequences from the hands of militant Muslims. Because of Islam's dominance Allah became the common name of God. The translators of the Bible gave in to the religious pressures and substituted Allah for Yahweh in the Arabic Bibles, but this is not the name of the God of the Hebrews, nor of the creator who made heaven and earth because of its source in paganism. His nature and attributes have only a few basic similarities and many more differences. And the most important point is that all through the Qu'ran it says Allah has no son.
kufirandproud
Posts: 527
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Siapakah yang menetapkan Kiblat?

Post by kufirandproud »

almarhum [email protected]=
kan udeh gue bilang KIBLAT dan SHOLAT secara historis tdk satu paket.
kedua Islam artinya tunduk dan taat pada Perintah Allah
dan Allah memerintahkan menghadap wajah ke KABAH maka harus diikuti bila ingin menjadi Hamba Allah.
gimana kagak mau ??.... berarti belum Taat/Takwa dan ini tdk ada tawar menawar
ahh semakin ngawur ente.bukankah awlo dlm quran ud memerintahkan kpd ibrahim bahwa kabah sebagai tempat kiblat dan haji
“Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati. Ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan berilah rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.” (QS. Ibrahim: 37)
“Ya Tuhan Kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.–Ya Tuhan Kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) di antara anak cucu Kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji Kami, dan terimalah tobat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Baqarah: 127-128)

وَ إِذْ بَوَّأْنَا لإِِِبْرَاهِيْمَ مَكَانَ الْبَيْتَ أَنْ لاَ تُشْرِكَ بِي شَئًا وطَهِّرْ بَيْتِيَث لِلطَائِفِيْنَ والْقَائِمِيْنَ وَالُّرُّكَّعِ السُّجُوْدِ, وَأَذِّنْ فِي النَّاسِ بِا الْحَجِّ يَأْتُوْكَ رِجَالً وَ عَلَي كُلِّ ضَامِرٍ يَأْتِيْنَ مِنْ كُلِّ فَخٍّ عَمِيْقٍ. َ

Dan ketika Kami menjadikan rumah itu (ka’bah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: “Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i’tikaf, yang ruku’ dan yang sujud”. Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh, (QS. Al-Hajj : 27).

sebnernya ada kontradiksi mengenai kiblat dlm quran,dan saya jamin semua islam ga bs menjelaskannya !!!

ayat yg ditopik trit ini membuktikan kiblat itu ditentukan oleh muhamad !!>> Dalam Al Quran surat Al Baqarah : 143 difirmankan
Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan[95] agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.
“orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata:apakah yang memalingkan mereka (umat islam) dari kiblatnya (baitul maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?, katakanlah: kepunyaan Allah timur dan barat, Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus”.(QS. Al-Baqarah : 142).
jadi dlm quran kita hanya dapat info bahwa ibrahim bangun kabah dan sudah dijadikan sebagai pusat kiblat dan haji.dan ayat lainnya tentang kiblat adalah dimasa muhamad dimana muhamad ganti arah kiblat dr yerusalem ke mekah!!

tak terpikirkah bahwa ada yg aneh disini??
ibrahim[kiblat kemekah]>>nabi2 sebelum muhamad(yakub,musa,daud,salomo dll)[kiblat kemana??]>>>muhamad[hanya 4 bulan kiblat keyerusalem lalu pindah kemekah]
kenapa ga ada ayat quran dimana awlo swt merubah kiblat dr mekah ke yerusalem itu??

Siapakah yang menetapkan Kiblat?
Mirror
Faithfreedom forum static
Post Reply