Lebaran di Dubai (Arab sialan)

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb
Post Reply
User avatar
Adadeh
Posts: 8183
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Lebaran di Dubai (Arab sialan)

Post by Adadeh »

Lebaran di Negeri Arab!!!
(Indri-Dubai)

Dear Zev, saya adalah salah satu pembaca setiamu dan off the record tentunya karena saya gak punya bakat tulis menulis seperti KOKIERS kita yang tersebar di seantero jagat, tapi baca surat dari Anggoro-Abu Dhabi, saya jadi tergelitik nih pengen bagi bagi pengalaman berleberan di negeri orang yang jauh dari orang orang yang kita cintai...cuma berhubung saya gak jago nulisnya jadi maaf dee kalo rada rada belepotan gitu hehehehe….

Gak kerasa saya tinggal di Dubai sudah 4 tahun, dari namanya - Dubai-negara Islam, pasti rasanya Lebaran di negara Islam bakal indah dan kental dengan suasana islami…tapi yang saya temui beda banget, tahun pertama saya berpuasa dan berlebaran di Dubai rasanya sedih banget…di Indonesia kita nemuin mesjid hampir dimana mana dan ketika Ramadan tiba pun bunyi tadarus bergema dimana-mana, di Dubai memang tersebar begitu banyak mesjid yang besar nan indah tapi jangankan suara orang bertadurus, suara adzan aja dari apartemen saya tinggal jarang terdengar …padahal jarak mesjid terdekat dengan apartemen saya cuman sekitar 200meter. Begitupun ketika sahur atau pas buka puasa ..gak ada tanda tandanya yach akhirnya kita patokannya pada jam aja… Ketika terawih pun gak banyak cewek cewek yang gak bisa ikutan terawih karena gak semua mesjid nyediain tempat buat para wanita ..duh sedihnya…yach yang ada terawih sendiri dirumah itupun kalo gak males hehehehe…

Malam takbir, suasananya adem ayem. Gak ada tuch…takbiran di jalan jalan sambil bertakbir menyuarakan kemenangan…malam takbir benar benar seperti malam yang biasa aja, sepertinya gak ada suasan kemenangan..kemeriahan..semuanya berjalan biasa aja..seperti hari hari yang laen…kalo’pun ada takbir itupun cuman di mesjid…yang lagi lagi…gemanya tidak begitu terdengar semeriah di Indonesia yang hamper semua umat muslim dengan suka cita merayakannya…

Satu pengalaman yang gak pernah saya lupa yaitu pas sholat Ied pertama kali di Dubai…saya dan temen temen sengaja pergi ke Jumeirah Mosque, masjid ini mesjid terbagus dan terindah di Dubai…dan kebetulan deket dengan apartm. Saya tinggal cmn sekitar 1 kilo. Kita sengaja sholat subuh disana karena memang kita belon pernah masuk dan sholat di mesjid itu…karena selama ini kita cuman liat dari luar aja…ketika masuk mesjid saya dibikin terpana karena memang interior masjid in bagus banget…sehabis sholat shubuh kita berdiam di tempat yang sama sambil mengucap takbir menunggu sholat ied…gak lama seorang pria arab berjengot denga pakaian ala arabnya…menyuruh kita keluar dari masjid – memang waktu itu cuman kita bertiga dan 2 orang wanita Arab yang gak tau dari mana asalnya .

Saya begitu terenyuh karena cara dia mempelakukan kita dan menyuruh kita keluar dari mesjid seperti memperlakukan budak yang diusir dari rumahnya…dan bapak arab inipun gak bisa bahasa inggris jadi ketika saya bertanya mengapa dia malah membentak saya dengan bahasa arabnya yang saya gak tau apa artinya….. ’Astagfirullah Al Adhim’ hanya itu yang bisa saya ucapkan dalam hati…baru pertama kali saya diperlakukan seperti itu - perlakuan tanpa respect, walaupun sekarang jamannya emansipasi tapi gak begitu nyatanya dinegeri arab dan pada hari yang suci pula…dimana ketika saatnya orang bermaaf maafan…benar benar hal yang gak saya sangka sebelumnya…akhirnya kitapun pindah keluar mesjid dan lagi lagi perlakuan sama yang kita dapatkan…dan akhirnya kami bertiga dan beberapa wanita arab sholat ied diluar areal dan halaman mesjid tepatnya di parkir mobil…. yang spacenya diantara mobil…duch bener bener sedih..sejak itu saya berjanji gak bakal sholat ied dimesjid ini lagi ..cukup sekali dengan pengalaman yang begitu buruk…

Tahun kedua…saya sholat ied dikonjen Dubai…(karena waktu itu konjen Indonesia di Dubai baru buka) dan emang Konjen baru pertama kalinya bikin acara sholat eid…duh senengnya ketemu sesama Indonesia dan suasana lebaran yang walupun gak sama tapi seperti di Indonesia…dan yang paling asyik setelah sholat ied dan halal bihalal tersedeia begitu banyak makanan indoesia – masakan lebaran – yang enak enak…dan jarang kita jumpai…hmmmmm lezatnya bener bener lebaran rasanya…makacih konjen Dubai!!!

Gak kerasa besok lebaran tiba lagi…saya bersyukur karena masih bisa melaksanakan ibadah puasa…dan sepertinya kali ini saya akan ke konjen lagi nih..untuk sholat ied karena tahun lalu saya berlebaran di Indonesia bersama keluarga tercinta…mudah2xan tradisi masakan lebarannya masih ada hhehehe!!!! Buat semua umat muslim sedunia ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H, mohon maaf lahir dan bathin’ and buat Zev..makasih yach...!!
User avatar
Banzai
Posts: 190
Joined: Thu Aug 24, 2006 3:01 pm

Post by Banzai »

Ah yang bener aja Fir, masa' tulisan kayak gini mau bikin netter muslim IFF murtad seh....gw takut malah nantinya netter Kafir IFF jadi pengen sholat di Masjid Jumeirah, Dubai supaya bisa merasakan rasa itu...:lol: :wink: ...(lagi kurang bahan ya Fir)...
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Post by ali5196 »

Banzai wrote:....gw takut malah nantinya netter Kafir IFF jadi pengen sholat di Masjid Jumeirah, Dubai supaya bisa merasakan rasa itu...:lol: :wink: ...(lagi kurang bahan ya Fir)...
Iya tuh, gua juga TAKUT kafir2 yg doyan sex dgn Arab pada pengen sholat di Jumeirah, cuma utk ketemu si ARab berjenggot yg nggak bisa bahasa Inggris itu .... supaya bisa merasakan rasa itu tuh ..... iiiihhhhh ... jorok ye .... :lol: :lol: :lol:
User avatar
spaceman
Posts: 2031
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Lebaran di Dubai (Arab sialan)

Post by spaceman »

Sundull
Post Reply