Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Utbahbinabuwaqqash wrote: Mangkanya kalo ga bisa membuktikan dewa2nya ada, ya semua manusias statusnya sama bin sederajat! Ya harus pake hukum golden rule ''kasihilah sesamamu spt dirimu sendiri'', ''apa yg kau ingin orang lain perbuat padamu, perbuatlah demikian juga'' hi..hi..
jj wrote:Cieee.... gitu ya....kalo dirinya merasa benar.. boleh tuh main bunuh aja, tapi minta diperlakukan golden rule oleh lainnya.
Keren nih agama ente...kalo saya masuk agama ente boleh donk langsung maen bunuh... kan doi ADA dan BERKUASA.. hehehhe,... :finga:
Utbahbinabuwaqqash wrote: Jgn kayak nabi cabul, asal doi merasa benar hartanya orang digarong, budak bin babu digenjot, istri anak angkat diembat, bocah 9 th digenjot, Yahudi dibantai, agama orang lain direcokin bin diolok2.. Itu semua dilakukan doi tanpa doi pernah membuktikan kalo dewanya si allah swt itu ada dan berkuasa..
Pokoke asal merasa benar doi pake rumus ''menggunakan alasan yg bersifat ilahi utk memuaskan keinginan2/nafsu2 pribadi'' hi..hi..hi..hi...hi..hi..hi..
jj wrote:Cieee.... jangan prustasi gitu donk Boss...kok tulisannya jadi ekstrim gitu ya.. ojo pake genjot2an segala ah...minum bodrex aja yuk. he he heee...

Mosok sih kalo genjot2an itu extrim bin frustasi?
Berarti dewamu si allah swt itu lg frustasi dong waktu bikin ayat genjot2an spesial antara nabi cabul dan istrinya zaid? dan juga ayat genjot2an utk budak? Hi..hi..hi..hi..hi..
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

sodrun wrote: Hohohohoho.... itu toh yang jadi ganjelannya si jj....... :goodman:
Tertulis dalam Alkitab yang berkata adalah malaikat,... apa masalahnya dengan sampeyan bro ?
Apa bingun kenapa Abraham lalu menjawab.. : "Ya Tuhan" ? Begitu ? :-k
Hehehehe....
Abraham aja ga bingung kok sampeyan bingun ?
Abraham tahu betul dan tidak ragu-ragu bahwa Malaikat itu adalah utusan Tuhan, sehingga suara malaikat bagi Abraham adalah suara Tuhan sendiri,.. malaikat itu membawa FIRMAN Tuhan... !
Sehingga Abraham tanpa ragu menjawab : "Ya Tuhan...",
... apa Ia mesti menjawab :"Ya.. malaikat" ... gitu ?
Kalau si IBRIHIM yang dipanggil begitu....
tentu ia akan nanyak ke anaknya... : "menurutmu suara siapa tadi anakku ?"
:lol:
xixixixi....
jj wrote:Yang berseru malaikat, tapi Abraham mengira tuhan?
apa ga binun itu? :supz: :supz:
sodrun wrote: O... tidak ! Justru Abraham tahu persis bahwa malaikat itu adalah utusan Tuhan !
Karena itulah ia menjawab : "Ya Tuhan"... bukan "ya malaikat" :goodman:
Ia tahu persis sang malaikat itu adalah pembawa firman TUHAN, bukan firman jin seperti yang diterima muhammad di gua hira yang perlu prosesi cekek mencekek pada sang "nabi" .... kekekekek... :green:
Saya kasih contoh lainnya, suatu hari Sodrun menyuruh anaknya beli kecap di warung.

Sang Anak: "Bang, beli kecap donk"
Sang Abang: "Ehh Sodrun.. mau beli kecap ya?"
Sang Anak: "Abang mabok ya.. saya bukan Sodrun.. tapi anaknya Sodrun"
Sang Abang: "Iya saya tahu persis kamu Sodrun kan... mau beli kecap ya?"
lalu sang anak pergi sambil bergumam...
sodrun wrote: Ingat film-film tentang kerajaan pada jaman dulu, ketika seorang utusan raja membacakan suatu pengumuman/perintah.. serentak pejabat-pejabat daerah,.. para prajurit serentak sujud..
Mereka bukannya sujud kepada si pembawa pengumuman, tetapi kepada otoritas tertinggi yang memberikan pengumuman/perintah tsb.. ![/i] PAHAM ? :goodman:
jj wrote:Belum pernah saya liat film2 yg ketika utusan raja membacakan pengumuman "Hai si fulan.. bla bla bla..."
lalu si fulan menjawab "Baik Raja"...
Itu berarti si fulan sedang :rolleyes: kek kek kekk...
sodrun wrote: O... Tidak perlu bilang :"Baik Raja,.. " yang jelas penghormatan itu adalah untuk sang Raja,..
Perintah yang dijalankan juga perintah sang Raja ! PAHAM ???
Ya tentu TIDAK PAHAM?
Yang ngomong siapa... jawabnya siapa... :rolleyes:
sodrun wrote: Inilah bedanya muslim dengan kafir !
Muslim perlu ucapan-ucapan verbal, .. lewat mulut (bahasa perancisnya :cocot) misalnya :
atas nama allah yang maha pengasih dan penyayang,..
allah maha besar,..
aku bersaksi .... bla bla bla.....
dan itu perlu TOA supaya setiap orang tahu (disamping si awloh juga budeg seeeh...)
Tapi kafir lebih berbicara dengan nurani, hati,... lebih jauh lagi... dengan roh !
Tidak perlu gembar-gembor : ...... allahu akbar !
:goodman:
Inilah bedanya, Kristen tidak peduli ayat kitab sucinya benar atau tidak...... salah sikit tak apa... seng penting halusinasi... :finga:

sodrun wrote: Dan perlu diingat bahwa dalam 22.1 Abraham tidak bermimpi.
Tuhan sendiri yang berfirman : "Abraham..."
Abraham menyahut : "Ya Tuhan..."
FirmanNYA : "bla bla bla..."

Beda banget dengan mimpinya si IBRIHIM... xixixixi...
Setiap orang bisa bermimpi, dan mimpi itu biasanya merupakan gambaran tentang apa yang biasa dilakukan oleh orang tersebut.. !
Nah,.. mimpi menyembelih anaknya, ini perlu dicurigai,.. jangan-jangan si IBRIHIM ini memang tukang jagal anak-anak yang akan dipersembahkan kepada dewa-dewa pagan (termasuk awloh setewe).... !
Ingat ! Ingat ! Ingat !
IBRIHIM tidak bermimpi tentang IA DISURUH MENYEMBELIH ANAKNYA, tapi..
IA BERMIMPI MENYEMBELIH ANAKNYA !

Mengerikan bukan ? :axe:
jj wrote:Bermimpi lebih mengerikan dari pada dikasih perintah beneran?? :stun:
Nabi Yusuf pun bermimpi... lupa ya?
sodrun wrote: Bukan hanya masalah mimpinya saja bro ! Mimpinya memang mengerikan... bayangkan...
mimpi menyembelih anak !
Tapi sikap orang yang mendapat mimpi inilah yang jauh lebih berbahaya !
Dalam kasus ini si pemimpi ragu akan mimpinya,..
entah mimpi itu merupakan cerminan keinginannya..
atau mimpi itu merupakan petunjuk dari jin untuk nomor TOGEL tertentu..
atau mimpi itu merupakan refleksi dari kehidupannya sehari-hari...
sehingga...
ia perlu konfirmasi dengan anaknya !

Sekali lagi ingat :
IBRIHIM MIMPI MENYEMBELIH ANAKNYA
Ia tidak bermimpi "diperintahkan" menyembelih anaknya lho !
:goodman:
jj wrote:Ya silahkan saja anda percaya dengan tuhan yg menyuruh membunuh, merampok, merajam wanita, dll.
Kalo saya sih.. sori la yaw...
sodrun wrote: Jadi udah nyerah niii.... :green:
Boleh saja anda tidak percaya karena sampeyan tidak mudheng perintah itu dari siapa dan ditujukan kepada siapa !
Iyalah saya menyerah... mana mau saya percaya dengan tuhan yg haus darah, perintahnya suruh bunuh sana sini.
sodrun wrote: Kembali ke topik, di sini kita membahas tentang
Abraham yang mendapat perintah dari TUHAN nya...
v
s
IBRIHIM yang mendapat mimpi entah dari dunia mana !
:green:

Siapapun tahu siapa Abraham,..
bagaimana beliau sangat mengenal TUHAN nya..
Beda banget dengan IBRIHIM yang mesti nanyak pada anaknya .... :
"Hai (Ishak) anakku, sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu"
Lha... anaknya kupluk jugak, menjawab :
"Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar."
Kapan si IBRIHIM bilang bahwa ia "diperintahkan" ?
Bukankah ia bermimpi "menyembelih" anaknya ?
Siapa pula yang memerintahkan ?
Apa hubungannya "penyembelihan" itu dengan "orang-orang sabar" ?
Apakah si anak dikatakan "orang sabar" karena ia mau disembelih ?
Kalaupun si anak tahu bahwa si bapak diperintahkan oleh awloh,... bukankah ini menunjukkan bahwa si anak "lebih nabi" ketimbang bapaknya ?
Lalu..........
Nabi macam ava fula si IBRIHIM ini ?
:green:
Ibrahim adalah Nabi sama dengan Nabi Yusuf yg dapat mengartikan mimpi, dan tentunya dia tidak mau berbohong kepada anaknya
dan main iket aja layaknya kambing dipasar.


Silahkan saja anda percaya pada tuhan yang haus darah dan memberikan perintah jahat kepada manusia, menyuruh membunuh anaknya yg tak berdosa, ataupun yg mengajak murtad, merajam wanita hanya karena tidak perawan.

Ya.. saya benar2 'menyerah' deh...entah sampai bagaimana ada manusia yg masih mau menyembah tuhan spt ini.
Belum lagi kisah ketika doi hinggap disatu orang yg akhirnya membuat orang itu sampai membakar anaknya sendiri untuk korban sembahan... dan yg ini tidak di stop lho....

Akhirnya itu anak bener2 dibakar hidup2 dan dijadikan korban bakaran yang harumnya menyenangkan hati doi....seperti sate....Keterlaluan! :supz:
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

Ibrahim adalah Nabi sama dengan Nabi Yusuf yg dapat mengartikan mimpi,
Ooo.. tidak !
IBRIHIM tidak dapat mengartikan mimpi, buktinya ia malah nanyak ke anaknya :...
angky
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by angky »

jj wrote:Ibrahim adalah Nabi sama dengan Nabi Yusuf yg dapat mengartikan mimpi, dan tentunya dia tidak mau berbohong kepada anaknya
dan main iket aja layaknya kambing dipasar.
keh keh keh keh keh...tafsir maunya JJ. :green: NABI Ismail memang harus diakui NABI ISLAM yang Paling Beriman bukan Nabi ibrahim. :lol:
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by Utbahbinabuwaqqash »

jj wrote: Iyalah saya menyerah... mana mau saya percaya dengan tuhan yg haus darah, perintahnya suruh bunuh sana sini.

Betul bos! Jangan mau percaya bin menyembah dewanya Israel YHWH..
Mantap.. Harus begitu! Harus berani tampil beda dari ayat quran di bawah ini bos..
qs 10:90 wrote:
.......''aku percaya bahwa tidak ada tuhan melainkan
Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil dan aku termasuk orang-orang Muslim.....
Hi...hi...hi...hi...
Hi...hi...hi...hi..
Hi...hi...hi...hi...
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

sodrun wrote: Kembali ke topik, di sini kita membahas tentang
Abraham yang mendapat perintah dari TUHAN nya...
v
s
IBRIHIM yang mendapat mimpi entah dari dunia mana !
:green:

Siapapun tahu siapa Abraham,..
bagaimana beliau sangat mengenal TUHAN nya..
Beda banget dengan IBRIHIM yang mesti nanyak pada anaknya .... :
"Hai (Ishak) anakku, sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu"
Lha... anaknya kupluk jugak, menjawab :
"Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar."
Kapan si IBRIHIM bilang bahwa ia "diperintahkan" ?
Bukankah ia bermimpi "menyembelih" anaknya ?
Siapa pula yang memerintahkan ?
Apa hubungannya "penyembelihan" itu dengan "orang-orang sabar" ?
Apakah si anak dikatakan "orang sabar" karena ia mau disembelih ?
Kalaupun si anak tahu bahwa si bapak diperintahkan oleh awloh,... bukankah ini menunjukkan bahwa si anak "lebih nabi" ketimbang bapaknya ?
Lalu..........
Nabi macam ava fula si IBRIHIM ini ?
:green:
jj wrote:Ibrahim adalah Nabi sama dengan Nabi Yusuf yg dapat mengartikan mimpi, dan tentunya dia tidak mau berbohong kepada anaknya
dan main iket aja layaknya kambing dipasar.
Hohohoho..... no !
IBRIHIM sama sekali tidak bisa mengartikan mimpi, ia justru malah nanyak ke anaknya : bla bla bla
jj wrote:Ya.. saya benar2 'menyerah' deh...entah sampai bagaimana ada manusia yg masih mau menyembah tuhan spt ini.
Tuhan yang mana ? Awloh sewete maksudmu ?
:lol:
jj wrote:Belum lagi kisah ketika doi hinggap disatu orang yg akhirnya membuat orang itu sampai membakar anaknya sendiri untuk korban sembahan... dan yg ini tidak di stop lho....

Akhirnya itu anak bener2 dibakar hidup2 dan dijadikan korban bakaran yang harumnya menyenangkan hati doi....seperti sate....Keterlaluan! :supz:
Mengarang bebas ya ?
Gak nabi, gak umatnya,... punya hobi mengarang bebas !
Bagus ! Teruskan bakatmu .. nak jj !
:goodman:
GoodSniper
Posts: 724
Joined: Wed Apr 20, 2011 4:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by GoodSniper »

"Utbahbinabuwaqqash"wrote:
Betul bos! Jangan mau percaya bin menyembah dewanya Israel YHWH..
Mantap.. Harus begitu! Harus berani tampil beda dari ayat quran di bawah ini bos..
"qs 10:90".......''aku percaya bahwa tidak ada tuhan melainkan
Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil dan aku termasuk orang-orang Muslim.....
Hi...hi...hi...hi...
Hi...hi...hi...hi..
Hi...hi...hi...hi...
Jadi si JJ entu masih moeslim apa bukan yah..? :-k
User avatar
princeofporsea
Posts: 81
Joined: Sat Sep 18, 2010 5:43 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by princeofporsea »

Sebenarnya kalau mau jujur, tuduhan netter JJ ini sudah dibantah oleh netter2 FFI di sini. Intinya adalah :

1. YHWH hanya MENCOBAI Abraham jadi tidak ada perintah untuk membunuh Ishak. Dan sebenarnya pada titik ini tuduhan sudah terjawab dan diskusi sudah seharusnya ditutup. Apalagi sudah ada keterangan judul pada Kejadian 22, yaitu "Kepercayaan Abraham Diuji".

2. Abraham tahu kalau ia sedang diuji imannya oleh YHWH oleh karena itu ia berkata kepada Ishak "YHWH yang AKAN MENYEDIAKAN anak domba untuk korban bakarannya, anakku." (Kejadian 22:8).
Perkataan Abraham di ayat ini adalah perkataan iman, yang artinya ia PERCAYA YHWH PASTI menyediakan domba meskipun ia BELUM melihat domba tersebut. Sebagaimana dijelaskan dalam Ibrani 11 ayat 1 tentang pengertian iman, yaitu : "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat." Makanya Abraham mendapat gelar Bapa dari segala orang yang percaya/beriman.

3. Mengenai Kejadian 22:11 sudah sangat jelas dijelaskan oleh netter Sodrun bahwa Malaikat Tuhan sebagai pembawa pesan Tuhan/Firman Tuhan oleh karena itu Abraham menjawabnya "Ya Tuhan" karena ia mengetahui bahwa malaikat Tuhan sebagai utusan Tuhan dan pembawa firman Tuhan.
Analogi yang disampaikan oleh netter Sodrin pun sangat mewakili penjelasan yang diberikan. Sedangkan analogi yang disampaikan oleh netter JJ, yaitu :
jj wrote:

Saya kasih contoh lainnya, suatu hari Sodrun menyuruh anaknya beli kecap di warung.

Sang Anak: "Bang, beli kecap donk"
Sang Abang: "Ehh Sodrun.. mau beli kecap ya?"
Sang Anak: "Abang mabok ya.. saya bukan Sodrun.. tapi anaknya Sodrun"
Sang Abang: "Iya saya tahu persis kamu Sodrun kan... mau beli kecap ya?"
lalu sang anak pergi sambil bergumam...
Sangatlah tidak sesuai konteks yang dibicarakan. Analogi tersebut hanya menceritakan hubungan antara penjual dan pembeli. Yang tentu saja jika percakapan tersebut terjadi di dunia nyata maka sangatlah wajar terjadi kebingungan antara si anak dan si penjual. Dalam analogi yang disampaikan netter JJ tidak ada otoritas, sebagaimana seorang Raja yang menyampaikan pesan melalui menterinya untuk disampaikan kepada gubernurnya.
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

jj wrote: Iyalah saya menyerah... mana mau saya percaya dengan tuhan yg haus darah, perintahnya suruh bunuh sana sini.
Utbahbinabuwaqqash wrote: Betul bos! Jangan mau percaya bin menyembah dewanya Israel YHWH..
Mantap.. Harus begitu! Harus berani tampil beda dari ayat quran di bawah ini bos..
Anda jangan salah tafsir dulu boss...
Saya tetap percaya bahwa Allah = YHWH = Allah Bapa,
tetapi saya tidak percaya fitnahan versi alkitab terhadap YHWH yg digambarkan sebagai tuhan yg haus darah.
qs 10:90 wrote:
.......''aku percaya bahwa tidak ada tuhan melainkan
Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil dan aku termasuk orang-orang Muslim.....
Utbahbinabuwaqqash wrote: Hi...hi...hi...hi...
Hi...hi...hi...hi..
Hi...hi...hi...hi...
He he he....
he he he....
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

jj wrote:Belum lagi kisah ketika doi hinggap disatu orang yg akhirnya membuat orang itu sampai membakar anaknya sendiri untuk korban sembahan... dan yg ini tidak di stop lho....

Akhirnya itu anak bener2 dibakar hidup2 dan dijadikan korban bakaran yang harumnya menyenangkan hati doi....seperti sate....Keterlaluan! :supz:
sodrun wrote:Mengarang bebas ya ?
Gak nabi, gak umatnya,... punya hobi mengarang bebas !
Bagus ! Teruskan bakatmu .. nak jj !
:goodman:
He he he...saya tidak akan mengarang jika tidak punya buktinya.
Atau sepertinya anda memang belum baca semua isi alkitab ya?
makanya saran saya jangan pilah pilih ayat.... baca semua kitab suci anda... walaupun isinya jelek sekalipun.

kalau anda masih bilang saya mengarang.. dengan senang hati saya akan kasih ayatnya tentang doi yg hinggap disatu orang ini yg akhirnya membuat orang itu sampai membakar anaknya sendiri.. dan kali ini tidak distop oleh doi..
karena memang doi suka dengan harumnya korban bakaran...
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

princeofporsea wrote:Sebenarnya kalau mau jujur, tuduhan netter JJ ini sudah dibantah oleh netter2 FFI di sini. Intinya adalah :

1. YHWH hanya MENCOBAI Abraham jadi tidak ada perintah untuk membunuh Ishak. Dan sebenarnya pada titik ini tuduhan sudah terjawab dan diskusi sudah seharusnya ditutup. Apalagi sudah ada keterangan judul pada Kejadian 22, yaitu "Kepercayaan Abraham Diuji".
Anda harus lihat dari 2 sudut... yaitu dari YHWH yang memang pada awalnya hanya ingin menguji Abraham,
dan dari sudut pandang Abraham yang memang sedang diuji oleh Allah.

princeofporsea wrote: 2. Abraham tahu kalau ia sedang diuji imannya oleh YHWH oleh karena itu ia berkata kepada Ishak "YHWH yang AKAN MENYEDIAKAN anak domba untuk korban bakarannya, anakku." (Kejadian 22:8).
Perkataan Abraham di ayat ini adalah perkataan iman, yang artinya ia PERCAYA YHWH PASTI menyediakan domba meskipun ia BELUM melihat domba tersebut. Sebagaimana dijelaskan dalam Ibrani 11 ayat 1 tentang pengertian iman, yaitu : "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat." Makanya Abraham mendapat gelar Bapa dari segala orang yang percaya/beriman.
Apakah dapat dikatakan ujian jika Abraham sudah tau lebih dahulu bahwa anaknya yg akan dibunuh PASTI akan digantikan oleh domba?
Jadi menurut anda dari awal Abraham sudah berpikir spt ini "Ahh.. Allah pasti tidak serius menyuruh saya membunuh anak kesayanganku, dan tidak mungkin anak saya akan mati... tenang2 saja..." begitu kah?
princeofporsea wrote: 3. Mengenai Kejadian 22:11 sudah sangat jelas dijelaskan oleh netter Sodrun bahwa Malaikat Tuhan sebagai pembawa pesan Tuhan/Firman Tuhan oleh karena itu Abraham menjawabnya "Ya Tuhan" karena ia mengetahui bahwa malaikat Tuhan sebagai utusan Tuhan dan pembawa firman Tuhan.
Analogi yang disampaikan oleh netter Sodrin pun sangat mewakili penjelasan yang diberikan. Sedangkan analogi yang disampaikan oleh netter JJ, yaitu :
jj wrote: Saya kasih contoh lainnya, suatu hari Sodrun menyuruh anaknya beli kecap di warung.

Sang Anak: "Bang, beli kecap donk"
Sang Abang: "Ehh Sodrun.. mau beli kecap ya?"
Sang Anak: "Abang mabok ya.. saya bukan Sodrun.. tapi anaknya Sodrun"
Sang Abang: "Iya saya tahu persis kamu Sodrun kan... mau beli kecap ya?"
lalu sang anak pergi sambil bergumam...
princeofporsea wrote: Sangatlah tidak sesuai konteks yang dibicarakan. Analogi tersebut hanya menceritakan hubungan antara penjual dan pembeli. Yang tentu saja jika percakapan tersebut terjadi di dunia nyata maka sangatlah wajar terjadi kebingungan antara si anak dan si penjual. Dalam analogi yang disampaikan netter JJ tidak ada otoritas, sebagaimana seorang Raja yang menyampaikan pesan melalui menterinya untuk disampaikan kepada gubernurnya.
Lho apa bedanya?
Sang Abang jual kecap tau kok siapa itu Sodrun, dan HARUSNYA juga tau itu anaknya yang disuruh oleh Sodrun,
tetapi tidakkah aneh percakapan diatas itu?

Makanya tidaklah salah jika sang anak bilang "Abang mabok ya.. saya bukan Sodrun.. tapi anaknya Sodrun".
Sudah menjadi rahasia umum bahwa di dalam alkitab ada kesalahan menulis/menyalin, tinggal anda mau mengakuinya atau tidak.
Jadi saya rasa.. itu adalah kesalahan menulis saja... ya walaupun terkesan kecil.
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

jj wrote:Belum lagi kisah ketika doi hinggap disatu orang yg akhirnya membuat orang itu sampai membakar anaknya sendiri untuk korban sembahan... dan yg ini tidak di stop lho....

Akhirnya itu anak bener2 dibakar hidup2 dan dijadikan korban bakaran yang harumnya menyenangkan hati doi....seperti sate....Keterlaluan! :supz:
sodrun wrote:Mengarang bebas ya ?
Gak nabi, gak umatnya,... punya hobi mengarang bebas !
Bagus ! Teruskan bakatmu .. nak jj !
:goodman:
jj wrote: kalau anda masih bilang saya mengarang.. dengan senang hati saya akan kasih ayatnya tentang doi yg hinggap disatu orang ini yg akhirnya membuat orang itu sampai membakar anaknya sendiri.. dan kali ini tidak distop oleh doi..
karena memang doi suka dengan harumnya korban bakaran...
Keh keh keh keh keh.......
Dalam kasus ABRAHAM vs IBRIHIM ini, .. anak ABRAHAM yang mana yang kemudian dibakar ?
:goodman:
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

He he he...saya tidak akan mengarang jika tidak punya buktinya.
Atau sepertinya anda memang belum baca semua isi alkitab ya?
makanya saran saya jangan pilah pilih ayat.... baca semua kitab suci anda...
walaupun isinya jelek sekalipun.
Soal karang-mengarang, kibul-mengibul, korup-mengorup perlu diakui bahwa muhammad jagonya.
Ini menular kepada para sahabat, staf, sampai umat paling kroco (semisal jj).
:green:
Mari kita pelajari kembali ayat-ayat yang berkisah tentang IBRIHIM ini :
100. Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.
101. Maka Kami beri dia khabar gembira dengan seorang anak yang amat sabar.
102. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar.”
103. Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis(nya),
104. Dan Kami panggillah dia: “Hai Ibrahim,
105. sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik.
106. Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata.
107. Dan Kami tebus anak itu dengan (seekor ) sembelihan yang besar
108. Kami abadikan untuk Ibrahim itu (pujian yang baik) di kalangan orang-orang yang datang kemudian,
109. (yaitu)”Kesejahteraan dilimpahkan atas Ibrahim.”
Siapakah yang dimaksud dengan "anak itu" dalam ayat di atas ?
Apakah awloh lupa mendiktekan kepada jibril nama "anak itu" ?
Apakah jibril teledor sehingga nama "anak itu" tercecer di jalan ?
Apakah muhammad sedikit terganggu pendengarannya sehingga ia tidak mendengar nama "anak itu" ketika didiktekan oleh jibril ?
:green:
Kitab orang yahudi jelas menyebutkan bahwa "anak itu" adalah ISHAK, dan bukan nama lainnya !
Nama ISHAK ini telah dikenal selama lebih dari 2000 tahun dan tanpa bantahan seorangpun, termasuk "nabi Ismail" sendiri ,..
sebelum si "nabi" arab (muhammad) itu menurunkan ayat-ayatnya yang tidak menjadikan lebih jelas tapi semuanya menjadi kabur, tersamar.. !
Dan seperti kita ketahui, pengaburan, penyamaran, rekayasa yang menyebabkan ketidak jelasan itu semua adalah trik dari para penjahat, para koruptor.. lebih tepatnya trik dari SETAN,.. karena setan merasa nyaman bersembunyi dibalik kekaburan sehingga ia mudah berbelit, berkelit, dan balik menfitnah ! Bukankah SETAN itu paling pandai dan suka menyamar ?
:green:
Qur'an tidak berani memastikan bahwa "anak itu" adalah Ismail !
Kalau toh akan dipaksakan bahwa "anak itu" adalah Ismail, maka akan timbul masalah dengan hadits ini : Hadis Shahih Bukhari Volume 4, buku 55, nomor 583.
Baca juga : http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... ih-t50154/
:green:
Tuhan pasti tidak asal sembarangan memilih “anak-kurban” yang hendak dipersembahkan kepada-Nya. Muslim hanya beranggapan bahwa Ismail itu anak sulung, dan karenanya dia yang layak dipilih awloh. SALAH! Anak pilihan bukannya soal anak sulung, tetapi soal “anak-ahli-waris” atau bukan. Tentu anak gundik tak akan menjadi ahli waris sepanjang istri pertama, Sara, itu “sah permaisuri” bagi Abraham. Itu sebabnya Ishak mendapatkan segala warisan ayahnya Abraham, tetapi anak-anak gundik Abraham hanya mendapatkan sekedar pemberian, dan dipisahkan tempat mereka dengan Ishak. Ini semua terjadi ketika Abraham masih hidup.

Anak Abraham yang sejati adalah dan hanyalah anak-perjanjian yang Tuhan janjikan untuk diberikan kepada Abraham, Sara, dan Ishak sendiri. Anak tersebut bahkan sudah ditandai oleh Tuhan sendiri dengan tanda mukjizatnya kepada Sara yang sudah tua dan mati haid.

Muhammad malahan mengungkapkan bahwa Ishak –dan bukan Ismail– yang lahir lewat tanda-ilahi yang menerobos kemandulan Sara lewat kunjungan para malaikat ketempatnya. Malaikat menyampaikan kabar gembira bahwa Ishak-lah yang ditetapkan oleh awloh dan dijadikan keturunan kenabian dan Alkitab (Qs.11:70- 73, 29:27).
Tuhan tegas bersabda, “yang akan disebut keturunanmu (Abraham) ialah yang berasal dari Ishak”
(Kejadian 21:12).

:-"
User avatar
simplyguest
Posts: 1909
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by simplyguest »

jj wrote:Apakah dapat dikatakan ujian jika Abraham sudah tau lebih dahulu bahwa anaknya yg akan dibunuh PASTI akan digantikan oleh domba?
Jadi menurut anda dari awal Abraham sudah berpikir spt ini "Ahh.. Allah pasti tidak serius menyuruh saya membunuh anak kesayanganku, dan tidak mungkin anak saya akan mati... tenang2 saja..." begitu kah?
Berarti menurut jj mungkin kayak gini :
Kalo ada orang yang dikasih ujian, lalu dia bisa mengerjakan ujiannya, kemudian lulus dan dipuji oleh yang ngasih ujian, menurut jj itu adalah hal yang mustahil....
:rolling:

O ya, mana jawaban argumen saya sebelumnya? :-k
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Hi..hi..hi.. Ditinggal beberapa hari mangkin berlepotan neh..
Semangkin berlepotan ke sana kemari jawaban muslim, maka semakin terhiburlah aku..
Mari kita lanjutkan...
Teng..teng..teng..
....................................................................................................
jj wrote: Iyalah saya menyerah... mana mau saya percaya dengan tuhan yg haus darah, perintahnya suruh bunuh sana sini.
Utbahbinabuwaqqash wrote: Betul bos! Jangan mau percaya bin menyembah dewanya Israel YHWH..
Mantap.. Harus begitu! Harus berani tampil beda dari ayat quran di bawah ini bos..
qs 10:90 wrote:
.......''aku percaya bahwa tidak ada tuhan melainkan
Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil dan aku termasuk orang-orang Muslim.....
jj wrote:Anda jangan salah tafsir dulu boss...
Saya tetap percaya bahwa Allah = YHWH = Allah Bapa,
1. Dari mana anda mengenal nama YHWH?
2. Biar lebih afdol, coba bung posting ayat quran yg menyatakan allah swt = YHWH hi..hi..
3. Kayaknya dgn logika yg sama, bisa aja bung percaya allah swt = dewa Zeus = dewa Wisnu hi..hi..hi..
Btw, silahkan aja bung percaya bin berhalusinasi bahwa allah swt = dewa YHWH, ga ada yg bisa nglarang, lha wong namanya percaya, mau bagemana lagi...
Tapi yg betul memang begitu boss..
Lagi2 kita sepakat kalo dewanya bangsa Israel YHWH itulah Sang Pencipta dan Penguasa sekalian alam
Bagiku memang wis terbukti kog bos.. Doi memang hebat.. hi..hi..hi..
jj wrote:tetapi saya tidak percaya fitnahan versi alkitab terhadap YHWH yg digambarkan sebagai tuhan yg haus darah.

Oh.. Yg jadi bermasalah bagi bung itu dongeng alkitabnya tho... saya kira tentang dewa Israel YHWH nya...
Ya ga pp bos.., silahkan bung imani kalo dewa YHWH itu sebenarnya ga haus darah..
I see...I see.. bos.. Ga masalah bagiku bos..
Memang dewanya Israel YHWH itu luar biasa kog boss.. !
Pokoke aku setuju aja deh apapun pendapat bung tentang Doi...., pastinya bung punya sumber sendiri yg akurat ttg dewa Israel YHWH hi..hiiii.

Tapi bagiku, cukuplah aku mengenal bin memahami dewanya Israel YHWH dari sumber / kitab milik bangsa Israel/Yahudi..hi...hi...hi..hi..
Hi...hi..hi...hi..
Utbahbinabuwaqqash wrote: Hi...hi...hi...hi...
Hi...hi...hi...hi..
Hi...hi...hi...hi...
jj wrote:He he he....
he he he....
Masih tetap hi..hi..hi..hi
Hi..hi...hi...hi..
Hi..hi..hi...hi
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

Hukuman Mati bagi Murtadin dlm Qur'an
Postby jj » Thu Nov 15, 2012 6:01 am
bla bla bla....
jj kok ga mampir ke sini ya .... ?
:goodman:
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

sodrun wrote:Hukuman Mati bagi Murtadin dlm Qur'an
Postby jj » Thu Nov 15, 2012 6:01 am

jj kok ga mampir ke sini ya .... ?
:goodman:
Sabar donk bro... saya kan juga punya kesibukan lainnya... dan ini hanya hobi sampingan saja.

Kalau anda kurang kerjaan boleh nih ditanggapi link dibawah... waktu lalu nantangin minta backgroundnya mr. p...
sekarang sudah saya kasih.. ehh.. .pura2 ga liat.. :supz:

http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... ge160.html
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

jj wrote:Belum lagi kisah ketika doi hinggap disatu orang yg akhirnya membuat orang itu sampai membakar anaknya sendiri untuk korban sembahan... dan yg ini tidak di stop lho....

Akhirnya itu anak bener2 dibakar hidup2 dan dijadikan korban bakaran yang harumnya menyenangkan hati doi....seperti sate....Keterlaluan! :supz:
sodrun wrote:Mengarang bebas ya ?
Gak nabi, gak umatnya,... punya hobi mengarang bebas !
Bagus ! Teruskan bakatmu .. nak jj !
:goodman:
jj wrote: kalau anda masih bilang saya mengarang.. dengan senang hati saya akan kasih ayatnya tentang doi yg hinggap disatu orang ini yg akhirnya membuat orang itu sampai membakar anaknya sendiri.. dan kali ini tidak distop oleh doi..
karena memang doi suka dengan harumnya korban bakaran...
sodrun wrote: Keh keh keh keh keh.......
Dalam kasus ABRAHAM vs IBRIHIM ini, .. anak ABRAHAM yang mana yang kemudian dibakar ?
:goodman:
Hehehhe... sptnya anda sudah tau nih... makanya anda menekankan "Dalam kasus ABRAHAM vs IBRIHIM ini, .. anak ABRAHAM yang mana yang kemudian dibakar ?"
padahal anda tau Ini memang bukan kasus Abraham tapi Yefta yg dihinggapi doi supaya anaknya dijadikan sate...eh.. maksud saya korban bakaran...

doi juga mungkin sedang memberikan ujian.. tapi sayang sekali pada akhirnya doi sudah kehabisan domba untuk ditukar...
jadi intinya, doi terbukti memang benar2 haus darah... dia akan menghinggapi siapa saja dan silahkan dilanjutkan sendiri...
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

Gara-gara ini :
sodrun wrote:Hukuman Mati bagi Murtadin dlm Qur'an
Postby jj » Thu Nov 15, 2012 6:01 am

jj kok ga mampir ke sini ya .... ?
:goodman:
jj nulis :
jj wrote: Sabar donk bro... saya kan juga punya kesibukan lainnya... dan ini hanya hobi sampingan saja.

Kalau anda kurang kerjaan boleh nih ditanggapi link dibawah... waktu lalu nantangin minta backgroundnya mr. p...
sekarang sudah saya kasih.. ehh.. .pura2 ga liat.. :supz:

http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... ge160.html
Di sana sudah ada netter lain yang nunggu sampeyan.. lha kok sampeyan ga posting lagi di sono ?
Insyalola saya bisa ikutan di sana !
:green:
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

jj wrote: Hehehhe... sptnya anda sudah tau nih... makanya anda menekankan "Dalam kasus ABRAHAM vs IBRIHIM ini, .. anak ABRAHAM yang mana yang kemudian dibakar ?"
padahal anda tau Ini memang bukan kasus Abraham tapi Yefta yg dihinggapi doi supaya anaknya dijadikan sate...eh.. maksud saya korban bakaran...

doi juga mungkin sedang memberikan ujian.. tapi sayang sekali pada akhirnya doi sudah kehabisan domba untuk ditukar...
jadi intinya, doi terbukti memang benar2 haus darah... dia akan menghinggapi siapa saja dan silahkan dilanjutkan sendiri...
Soal Yefta, kalau di ajaran islam ataupun di qur'an ada nama itu atau nama islamnya silakan aja bikin threadnya, supaya bisa kita bandingkan bagaimana Yefta versi islam vs Yefta versi Yahudi !
Kalau di qur'an (islam) tidak ada... ya mending bikin thread tentang herkules atau sun go kong !
:green:
Btw,.. soal ABRAHAM vs IBRIHIM ini bijimane ? Mau diterusin ga ? Apa udah nyerah ?
Hehehehehe....
:goodman:
Post Reply