Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by Utbahbinabuwaqqash »

jj wrote: Jadi saya sangatlah beruntung bahwa Tuhan saya tidak pernah memerintahkan yang jahat, tidak adil, biadab kepada umatnya.. xixixi....


Aku turut prihatin, skrg bung bisanya cuma menolak fakta sambil cengengesan hi..hi..hi..hi..
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

jj wrote:Point yang perlu kita renungkan dari kisah diatas:
1. Tuhan macam apa yang suka dengan harumnya bau korban bakaran?
2. Tuhan macam apa yang menyuruh umatnya untuk membunuh anak yang tidak berdosa?
3. Abraham berbohong dan mencoba menipu Ishak dengan mengatakan bahwa dombanya akan disediakan Allah.
4. Tanpa banyak tanya, Ishak secara paksa diikat dan ditaruh diatas mesbah, bayangkan apa yg ada dipikiran Ishak saat itu?
5. Ayat 22:11 yang berseru malaikat atau Tuhan, jangan-jangan...??
Jengky wrote: keh keh keh keh...jijeiiii ente kok jadi mirip si kokom sehhh?? atau malah nyontek argumen kokom?? :lol:
Ane tantang ente untuk masuk ke trit ane : ibrahim bukan bapa orang beriman : http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... an-t49672/

1. Tuhan yang mengharuskan umat pilihannya untuk mempersembahkan korban bakaran SEBELUM digantikan oleh Korban yang AGUNG untuk memenuhi rencanaNya.
Memangnya tuhan jengky suka ya dengan korban bakaran, spt bau sate....haruuum, lezaaaat... glek!
Angky wrote: 2. Tuhan dari arab pastinya, karena TUHAN SEJATI tidak AKAN MEMBIARKAN CIPTAANNYA MENJADI SEORANG PEMBUNUH, pemerkosa atau tukang palak!!
Hihihi.. ketauan blom pernah baca kitabnya sendiri.
atau lagi self-denial?
Angky wrote: 3. Memangnya domba korban bakaran tidak disediakan gitu ??? dimana berbohongnya??? Disebut beriman karena ABRAHAM YAKIN akan KETIDAK MUNGKINAN Allah Berbohong : Berjanji untuk menjadikan keturunannya bangsa yang besar!!!
Mas Jengky bacanya pelan2 donk, dari awal Abraham disuruh memotong anaknya, bukan domba.
Dan anaknya sempat nanya, mana dombanya? lalu berbohonglah Abraham,
Setelah mau dipotong baru diganti domba, emangnya dari awal Abraham tau gitu bakalan diganti domba?

22:7 Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa." Sahut Abraham: "Ya, anakku." Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?"

22:8 Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.

Angky wrote: 4. Dimana cerita dipaksanya?? Kalau mau tahu pikiran ishak tanyakan nanti kalo ente sempat ketemu ya. :lol:
Jiaahhh... itu ga baca apa dia tuh diiket, kenapa harus diiket, dipikir donk...jangan makan sate mulu.
Diiket biar ga kabur...
Angky wrote: 5. Yang pasti mahluk di gua HIRA lah yang perlu ente tanyakan : malaikat kah atau SETAN ??
Tuh kan binun jawabnya, makanye ente terlalu sibuk ngubek2 Quran, ampe kitab sendiri lupe dibace.
beli sate aje yuk...
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

Utbahbinabuwaqqash wrote: Bttw, aku seneng dan terhibur, sikap sok wise dari bung ga muncul bin ngilang.. tumben.. Skrg bung jadi cengengesan , mudah2an perubahannya bukan krn frustasi hi..hi...hi..
Wah bagus deh.. saya juga ikutan forum ini untuk mengisi waktu luang... refreshing..dan untuk hiburan.
Saya cengengesan karena harus disesuaikan lawan diskusinya, kalau serius.. saya bisa serius kok... hihihi....

Utbahbinabuwaqqash wrote: Tapi kalo aku mimpi menyembelih anakku, pasti aku langsung menyimpulkan itu mimpi gendheng yg ga pantas utk direalisasikan...

Skrg gantian bung jj,
Jika bung jj mimpi menyembelih anak bung, apakah bung bersedia merealisasikannya hi..hi..hi..
jj wrote: Ya tidak lah, toh cuman mimpi kan?

Utbahbinabuwaqqash wrote: Bagus, ternyata kita masih sama2 waras bung! Hi..hi..
Berbahagialah engkau jj karena tidak meneladani kisah Ibrahim dan anaknya yg tertulis di quran..
Lho jangan samakan saya dengan Ibrahim donk, dia adalah seorang nabi yang bisa saja mengartikan sebuah mimpi,
sedangkan saya hanya manusia biasa.
Utbahbinabuwaqqash wrote: Yg bener memang begitu bung jj, jangan nuruti mimpi gendeng kaya Ibrahim dan anaknya di quran itu, semuanya harus diuji dulu, termasuk kalo ada alien yg nyuruh aneh2 ini itu.. harus dibuktikan dulu.. Apakah doi itu ADA? Apakah doi itu BERKUASA? Apakah doi itu BAIK bagi kita?
Jangan sampe tertipu dgn sosok alien yg ngaku2 tuhan, tapi ga pernah membuktikan bahwa doi ADA, BERKUASA hi..hi..hi..
Justru anda juga harus berhati2 tuh... jangan mau tertipu dengan buku dongeng dan hanya karena ada nama YHWH tapi tidak diuji dahulu apakah ajaran dan perintahnya adalah baik atau jahat.
YHWH ADA sayapun meyakininya, tapi YHWH menyuruh perbuatan jahat dan biadab? [-X
jj wrote: Jadi saya sangatlah beruntung bahwa Tuhan saya tidak pernah memerintahkan yang jahat, tidak adil, biadab kepada umatnya.. xixixi....

Utbahbinabuwaqqash wrote: Aku turut prihatin, skrg bung bisanya cuma menolak fakta sambil cengengesan hi..hi..hi..hi..
Fakta yang mana? tolong berikan ayatnya.
Kalau saya tidak main nuduh si a atau si b, langsung kasih aja ayatnya, jelaskan? hi..hi..hi...
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by Utbahbinabuwaqqash »

jj wrote:Wah bagus deh.. saya juga ikutan forum ini untuk mengisi waktu luang... refreshing..dan untuk hiburan.
Saya cengengesan karena harus disesuaikan lawan diskusinya, kalau serius.. saya bisa serius kok... hihihi....

Betul itu bung, mangkanya jangan pake ngomong beda level utk menghindari memberi jawaban hi..hi....
Aku seneng kog kalo bung cengengesan terus.. jadi bukan akunya yg kena pengaruh bung hi..hi..hi..hi..hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Utbahbinabuwaqqash wrote: Bagus, ternyata kita masih sama2 waras bung! Hi..hi..
Berbahagialah engkau jj karena tidak meneladani kisah Ibrahim dan anaknya yg tertulis di quran..
jj wrote:Lho jangan samakan saya dengan Ibrahim donk, dia adalah seorang nabi yang bisa saja mengartikan sebuah mimpi,
sedangkan saya hanya manusia biasa.
betul boss.. memang begitu.., intinya kita berdua sama.....
Sama2 ga mau meneladani kisah mimpi Ibrahim dan anaknya yg ada di quran itu..
Jadi pokoke kalo bung mimpi menyembelih anaknya bung, ya jangan diikuti.. Hi..hi..hi..hi..
jadi menurutku bung bisa waras krn ga mengikuti bin meneladani kisah di kitab suci bung itu hi..hi..hi...hi...hi...hi..
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Utbahbinabuwaqqash wrote: Yg bener memang begitu bung jj, jangan nuruti mimpi gendeng kaya Ibrahim dan anaknya di quran itu, semuanya harus diuji dulu, termasuk kalo ada alien yg nyuruh aneh2 ini itu.. harus dibuktikan dulu.. Apakah doi itu ADA? Apakah doi itu BERKUASA? Apakah doi itu BAIK bagi kita?
Jangan sampe tertipu dgn sosok alien yg ngaku2 tuhan, tapi ga pernah membuktikan bahwa doi ADA, BERKUASA hi..hi..hi..
jj wrote:Justru anda juga harus berhati2 tuh... jangan mau tertipu dengan buku dongeng dan hanya karena ada nama YHWH tapi tidak diuji dahulu apakah ajaran dan perintahnya adalah baik atau jahat.

Setuju sama nasehat bung...
Lagi2 kita berdua setuju bahwa segala sesuatu harus diuji!
Memang begitu bos yg bener... Ujilah segala sesuatu dan peganglah yg baik..
Jgn kayak kisah Ibrahim di quran itu....
Ga pernah ketemu sama alienn yg bernama allah swt
Ga pernah menguji spt apa perbuatan allah swt dalam hidupnya
Ga pernah menguji mimpinya..
Eh..Langsung hantam kromo aja
Jadi bung jgn seperti doi ya
hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by Utbahbinabuwaqqash »

jj wrote: YHWH ADA sayapun meyakininya,

Oh ya?..kog bisa bung meyakini kalo YHWH ada itu dasarnya apa? pasti dari kitab suci bung quran itu ya?? Biar lebih afdol, bung postingkan aja ayat quran yg menyatakan kalo YHWH ada... Hi..hi..hi..hi..
angky
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by angky »

Jengky wrote:keh keh keh keh...jijeiiii ente kok jadi mirip si kokom sehhh?? atau malah nyontek argumen kokom?? :lol:
Ane tantang ente untuk masuk ke trit ane : ibrahim bukan bapa orang beriman : qs-37-102-ibrahim-bukan-bapa-orang-beriman-t49672/

1. Tuhan yang mengharuskan umat pilihannya untuk mempersembahkan korban bakaran SEBELUM digantikan oleh Korban yang AGUNG untuk memenuhi rencanaNya.
jj wrote:Memangnya tuhan jengky suka ya dengan korban bakaran, spt bau sate....haruuum, lezaaaat... glek!
Kemampuan ente cuman segini toh, tak lebih dari muslim muslim kaskuser. :green:
Angky wrote:2. Tuhan dari arab pastinya, karena TUHAN SEJATI tidak AKAN MEMBIARKAN CIPTAANNYA MENJADI SEORANG PEMBUNUH, pemerkosa atau tukang palak!!
jj wrote:Hihihi.. ketauan blom pernah baca kitabnya sendiri.
atau lagi self-denial?
Tidak ada perlu nya bagi ane untuk self denial, jika memang TUHAN membiarkan ciptaannya menjadi seorang PEMBUNUH,PEMERKOSA atau TUKANG PALAK, ane akan tinggalkan tuhan yang seperti itu. Apalagi jika perintah tersebut menjadi acuan kitab suci dan omongan seorang nabi sempurna. Pasti ane tolak!! :finga:
Angky wrote:3. Memangnya domba korban bakaran tidak disediakan gitu ??? dimana berbohongnya??? Disebut beriman karena ABRAHAM YAKIN akan KETIDAK MUNGKINAN Allah Berbohong : Berjanji untuk menjadikan keturunannya bangsa yang besar!!!
jj wrote:Mas Jengky bacanya pelan2 donk, dari awal Abraham disuruh memotong anaknya, bukan domba.
Dan anaknya sempat nanya, mana dombanya? lalu berbohonglah Abraham,
Setelah mau dipotong baru diganti domba, emangnya dari awal Abraham tau gitu bakalan diganti domba?

22:7 Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa." Sahut Abraham: "Ya, anakku." Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?"

22:8 Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.
Entah apa yang menggerogoti otak para slimer dalam berdebat, selalu Keram Otak, Gagal baca tulis, ignorance terhadap postingan lawan debatnya. Mungkin self defence yang terbaik bagi MUSLIM adalah : mengabaikan segala fakta dan tulisan yang walau dimengerti tapi bertolak belakang dengan koran adalah salah. :lol:
Bagi muslim prinsip utama dalam berdebat adalah : TUTUP KUPING dan MATA, samina wa athona untuk quran dan nabi nya. ](*,)
Angky wrote:4. Dimana cerita dipaksanya?? Kalau mau tahu pikiran ishak tanyakan nanti kalo ente sempat ketemu ya.
jj wrote:Jiaahhh... itu ga baca apa dia tuh diiket, kenapa harus diiket, dipikir donk...jangan makan sate mulu.
Diiket biar ga kabur...
So?? memang nya inti kisah Abraham dan ishak soal ikat mengikat??? darimana ente tahu kalau di ikat adalah mau kabur??? Memangnya ishak sama dengan kambing qurban ?? Kinanah saat DI PANCUNG Oleh Nabi ente apakah di ikat?? Karena dia tidak di ikat, apakah berarti dia rela di pancung??? suatu kisah yang diambil adalah makna keseluruhan bung, bukan ayat per ayat seperti kitab suci ente yang tidak berhubungan sama sekali aliat loncat loncat sesuai keinginan nabi ente.Paham??
Angky wrote:5. Yang pasti mahluk di gua HIRA lah yang perlu ente tanyakan : malaikat kah atau SETAN ??
jj wrote:Tuh kan binun jawabnya, makanye ente terlalu sibuk ngubek2 Quran, ampe kitab sendiri lupe dibace.
beli sate aje yuk...
Lho kok ane yg bingung?? Ane justru membuka cakrawala berpikir ente yg kritis bertanya pada kitab tetangga TAPI BUTA terhadap kisah di gua hira. Malaikat jika datang pada utusan TUHAN selalu berusaha menenangkan utusan tersebut supaya tidak menjadi panik, kejang kejang, keringat dingin apalagi sampai minta diselimuti istri. :lol:

Kalau ada utusan Tuhan yang bersikap seperti itu sudah selayaknya kita curiga yang datang pastilah bukan malaikat tapi SETAN.
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

1. Allah sengaja memberikan cobaan kepada Ibrahim melalui mimpinya dan bukan perintah secara langsung. Mimpi adalah media yg masih misterius yg juga pernah diterapkan kepada Nabi Yusuf.
sodrun wrote: Keterlaluan! Nabi Ibrahim ini telah digambarkan oleh Muhammad sebagai sosok yang keterlaluan b0d0h begitu sehingga KONTAN membenarkan mimpinya untuk menyembelih anaknya! Seolah itu benar datang dari Allah, tanpa berdoa dan mencari konfirmasi Allah kalau-kalau mimpi tersebut justru bisa datang dari setan. Bukankah nabi-nabi juga dicobai dan diganggu oleh syaitan? (22:52, 20:120). Tidakkah Ibrahim yang sangat dekat dengan Allah itu akan selalu menerima Firman dan Perintah langsung dari Allah sendiri ketimbang tercampur dengan BUNGA-BUNGA MIMPI HOROR yang tidak menentu? Tidakah ia bisa bertawar sedikit dengan Allah-nya, sambil mencari tahu apa maksud dari mimpi horror tersebut? Kalau mimpi datang dari Allah sendiri, maka apa maksudNya, dan menyembelih itu dengan ritual bagaimana dan kepada siapa? Allah tidak pernah sembarangan! Bahkan bolehkah Allah membenarkan memberi mimpi kepada seorang nabiNya Ibrahim untuk membunuh seseorang (ayat 105), apalagi anaknya sendiri? Semuanya diluar akal hingga menjadi kegilaan luar biasa bagi Allah yang memberi mimpi horror dan bagi Ibrahim yang super tolol. :green:
jj wrote:Yang keterlaluan itu kitab sebelah yg menggambarkan YHWH sebagai tuhan yg haus darah, jahat dan bengis.
Hanya urang tulul saja yang masih percaya dgn buku komik spt itu, tuhan kok kasih perintah suruh membunuh, merajam, merampok.
Ada "tuhan" yang minta komisi 20 % dari hasil rampokan (rampasan perang) lho...
heheheheh.... :green:
Sila anda bikin thread khusus membahas soal "tuhan" yang haus darah .. dan haus pampasan perang itu bro jj.... keh keh keh keh keh.... :green:
3. Ismail sebagai anak yg shaleh, tentunya akan berpasrah jika memang mimpi itu adalah kehendak Allah.
sodrun wrote: Apakah si awloh memberitahu Ismail (Ismail-kah?) bahwa mimpi bokapnya itu adalah kehendaknya ? :green:
Ismailpun adalah seorang Nabi dan dia tau bahwa bapaknya juga Nabi, jadi dia memberikan contoh yang baik
dan dengan tunduk patuhnya.
Ismail ?... siapa yang bilang yang mau disembelih si IBRIHIM itu adalah ISMAIL ?
Lagi pula sejak usia berapa si ISMI'IL diangkat jadi "nabi" ? :-k
Seusia PONARI A.S. ? :goodman:
1. Tuhan macam apa yang suka dengan harumnya bau korban bakaran?
sodrun wrote: Dia maha kuasa.. apa kamu akan melarang kalau DIA suka dengan itu ? :goodman:
Toh sampeyan tidak bisa apa-apa ketika awlohmu memanjakan "t1t1t" muhammad, nabimu ... :goodman:
Ngesex itu halal dalam nikah, mau sehari 10x kek... anda jangan takut donk, emangnya anda ga suka ya?
Soal halal setelah dihalal-halalkan itu soal mudah tinggal teken aja toh.. ? :green:
Nah,.. soal 'hasrat' yang dimanjakan itulah yang jadi masalah ! :lol:
2. Tuhan macam apa yang menyuruh umatnya untuk membunuh anak yang tidak berdosa?
sodrun wrote: Namanya juga ujian iman.. ujian yang paling beratpun berhak untuk diujikan ! :goodman:
Ahhh..ujian... kalau yg suruh bunuh orang yg ngajak murtad, merajam wanita ga perawan itu ujian bukan? :finga:
Ahhh,.. ngeles n OOT,.. kita sedang bicara soal UJIAN-nya ABRAHAM khan ?
3. Abraham berbohong dan mencoba menipu Ishak dengan mengatakan bahwa dombanya akan disediakan Allah.
sodrun wrote: Tidak berbohong, karena Abraham yakin bahwa Tuhan akan menyediakan jalan baginya ! :goodman:
Baca yg benar donk, emangnya anaknya itu si domba ya? :green:

22:8 Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.
Lha... sudah jelas kalau Abraham sangat yakin bahwa Tuhan akan menyediakannya..
Dan itu terbukti memang terjadi ! :goodman:
Beda banget dengan IBRIHIM yang peragu, minta pendapat ke anaknya, bukannya kepada Tuhan ! \:D/
4. Tanpa banyak tanya, Ishak secara paksa diikat dan ditaruh diatas mesbah, bayangkan apa yg ada dipikiran Ishak saat itu?
sodrun wrote: Tentu saja Ishak pasrah,.. dan sama dengan bapaknya, ia yakin bahwa Tuhan akan menyediakan "korban" itu .. !
lha iya.. sudah diikat mo bilang apa?

Tidak ada kasus paksa memaksa.. Ishak adalah seorang nabi dan dia tau bahwa bapaknya juga Nabi, jadi dia memberikan contoh yang baik dan dengan pasrah dengan kehendak Tuhan !
Tidak diceritakan Ishak meronta, tereak-tereak minta tolong... tunjukkan ayatnya kalau ada ! :goodman:
5. Ayat 22:11 yang berseru malaikat atau Tuhan, jangan-jangan...??
sodrun wrote: Abraham lebih mengenal Tuhannya dari pada anda, ada masalah ... ? :goodman:
hehehe...jadi menurut anda yg berseru itu tuhan ato malaikat?
apa errrr... salah nulis??? :supz:
Yang mana ?
Yang jelas dalam kisah Abraham itu suara Tuhan sendiri ataupun suara malaikat Abraham sudah lebih tahu ketimbang saya ... apa lagi sampeyan... PAHAM ??? :goodman:
Utbah wrote:Setuju sama nasehat bung...
Lagi2 kita berdua setuju bahwa segala sesuatu harus diuji!
Memang begitu bos yg bener... Ujilah segala sesuatu dan peganglah yg baik..
Jgn kayak kisah Ibrahim di quran itu....
Ga pernah ketemu sama alienn yg bernama allah swt
Ga pernah menguji spt apa perbuatan allah swt dalam hidupnya
Ga pernah menguji mimpinya..
Eh..Langsung hantam kromo aja
Jadi bung jgn seperti doi ya
hi..hi..hi..
Setuju banget bro Utbah... !
:supz: :supz: :supz:
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Utbahbinabuwaqqash wrote: Aku turut prihatin, skrg bung bisanya cuma menolak fakta sambil cengengesan hi..hi..hi..hi..
jj wrote: Fakta yang mana? tolong berikan ayatnya.
Kalau saya tidak main nuduh si a atau si b, langsung kasih aja ayatnya, jelaskan? hi..hi..hi...

Yg di bawah ini aja dulu bos..
QS 9:29
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada allah dan hari kemudian, mereka yg tidak mengharamkan apa yg telah diharamkan allah dan rasulnya dan mereka yg tidak beragama dengan agama yg benar (agama allah), (yaitu orang-orang) yg telah diberikan kitab, hingga mereka membayar jizyah dgn patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk

Apa urusannya seh alien yg bernama allah ini maksa2 kapirun utk beriman padanya?
-padahal doi belum pernah membuktikan diri ADA dan BERKUASA, lha kog nuntut kapirun beriman padanya
Sampe2 nyuruh muslim memerangi sampe kapirun mbayar jiizyah
Jadi urutannya
1. Ada kapirun tenang2
2. Alien yg bernama allah swt nyuruh muslim memerangi kapirun itu
3. Si muslim taat pd perintah aliennya, kapirunpun diperangi
4a. Si kapirun ngalah, bayar jizya, maka misi muslim selesai, allah pun puas..
4b. Si kapirun tetep ga mau bayar jizyah.. Kira2 apa yg akan dilakukan muslim utk menyelesaikan perintah ''perangi'' dari allahnya?
Hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Utbah wrote:Setuju sama nasehat bung...
Lagi2 kita berdua setuju bahwa segala sesuatu harus diuji!
Memang begitu bos yg bener... Ujilah segala sesuatu dan peganglah yg baik..
Jgn kayak kisah Ibrahim di quran itu....
Ga pernah ketemu sama alienn yg bernama allah swt
Ga pernah menguji spt apa perbuatan allah swt dalam hidupnya
Ga pernah menguji mimpinya..
Eh..Langsung hantam kromo aja
Jadi bung jgn seperti doi ya
hi..hi..hi..
sodrun wrote:Setuju banget bro Utbah... !
:supz: :supz: :supz:

Ya begitulah bos akhirnya..
Jika aku mengalami hal yg sama persis dgn kisah Abraham yg tertulis di PL, maka aku akan meneladani Abraham
Tapi ternyata jika jj mengalami hal yg sama persis dgn kisah Ibrahim di quran (mimpi nggorok anaknya), maka jj ga mau meneladani Ibrahim... Hi..hi..hi..
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by nap.bon »

Utbahbinabuwaqqash wrote: Apa urusannya seh alien yg bernama allah ini maksa2 kapirun utk beriman padanya?
-padahal doi belum pernah membuktikan diri ADA dan BERKUASA, lha kog nuntut kapirun beriman padanya
Sampe2 nyuruh muslim memerangi sampe kapirun mbayar jiizyah
Jadi urutannya
1. Ada kapirun tenang2
2. Alien yg bernama allah swt nyuruh muslim memerangi kapirun itu
3. Si muslim taat pd perintah aliennya, kapirunpun diperangi
4a. Si kapirun ngalah, bayar jizya, maka misi muslim selesai, allah pun puas..
4b. Si kapirun tetep ga mau bayar jizyah.. Kira2 apa yg akan dilakukan muslim utk menyelesaikan perintah ''perangi'' dari allahnya?
Hi..hi..hi..
Permasalahannya adalah mengapa Allah Swt. ini sebegitu gebleknya menciptakan kafirun dalam LM-nya? Kalau memang beliau ini berkuasa penuh atas LM-nya dan memang ingin semua manusia menyembahNya, tentu beliau tidak akan membuat kategori kafirun, atau bahkan istilah kafirun. Paham?

Dengan demikian, kita (kafirun) dapat menyimpulkan: Apabila konsep ini (Islam) digunakan untuk menjelaskan the supreme being maka konsep ini bohong besar sebab:

1) Allah Swt. tidak maha kuasa, bahkan atas LM sekalipun. atau
2) Klasifikasi kafirun dan muslimer di dalam LM adalah bohong besar, karena apabila Allah Swt. berkuasa atas LM, tentu semuanya oleh beliau sudah beliau ubah jadi muslimer (dan kenyataannya tidak). atau
3) Adanya inkonsistensi antara perintah perangi dan sasaran perintah perangi. Jika ingin memerangi kafirun, seharusnya yang diperangi adalah Allah Swt., sebab beliaulah causa prima dari kafirun. Tentu karena LM yang ditulis Allah Swt.lah, para kafirun menjadi kafirun (dan bukan muslimer). Kalau cara memerangi seperti ini sama dengan memerangi penyakit (kafirun) dengan cuma memberantas tanda-tandanya (adanya kafirun) namun tidak memberantas akar masalahnya (Allah Swt. sendiri).
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

Utbahbinabuwaqqash wrote: Bagus, ternyata kita masih sama2 waras bung! Hi..hi..
Berbahagialah engkau jj karena tidak meneladani kisah Ibrahim dan anaknya yg tertulis di quran..
jj wrote:Lho jangan samakan saya dengan Ibrahim donk, dia adalah seorang nabi yang bisa saja mengartikan sebuah mimpi,
sedangkan saya hanya manusia biasa.
Utbahbinabuwaqqash wrote:betul boss.. memang begitu.., intinya kita berdua sama.....
Sama2 ga mau meneladani kisah mimpi Ibrahim dan anaknya yg ada di quran itu..
Setuju dgn ente boss...kira harus mikir, jgn mo telen bulet2 apa kata alkitab, kok tuhan nyuruh ngebunuh anak yg tak bersalah,
rajam wanita tak perawan... hi hi hii.....
Utbahbinabuwaqqash wrote: Jadi pokoke kalo bung mimpi menyembelih anaknya bung, ya jangan diikuti.. Hi..hi..hi..hi..
jadi menurutku bung bisa waras krn ga mengikuti bin meneladani kisah di kitab suci bung itu hi..hi..hi...hi...hi...hi..
lho.. kan saya bukan nabi dan tidak bermimpi.... justru bung yg jangan mengikuti kisah kitab suci bung yg memerintahkan bunuh anak... wkwkwkwkw...
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

Jengky wrote:keh keh keh keh...jijeiiii ente kok jadi mirip si kokom sehhh?? atau malah nyontek argumen kokom?? :lol:
Ane tantang ente untuk masuk ke trit ane : ibrahim bukan bapa orang beriman : qs-37-102-ibrahim-bukan-bapa-orang-beriman-t49672/

1. Tuhan yang mengharuskan umat pilihannya untuk mempersembahkan korban bakaran SEBELUM digantikan oleh Korban yang AGUNG untuk memenuhi rencanaNya.
jj wrote:Memangnya tuhan jengky suka ya dengan korban bakaran, spt bau sate....haruuum, lezaaaat... glek!
angky wrote: Kemampuan ente cuman segini toh, tak lebih dari muslim muslim kaskuser. :green:
Kalo gitu tunjukan donk kemampuan ente ke ane... ayoo.. semangat!!
Angky wrote:2. Tuhan dari arab pastinya, karena TUHAN SEJATI tidak AKAN MEMBIARKAN CIPTAANNYA MENJADI SEORANG PEMBUNUH, pemerkosa atau tukang palak!!
jj wrote:Hihihi.. ketauan blom pernah baca kitabnya sendiri.
atau lagi self-denial?
angky wrote: Tidak ada perlu nya bagi ane untuk self denial, jika memang TUHAN membiarkan ciptaannya menjadi seorang PEMBUNUH,PEMERKOSA atau TUKANG PALAK, ane akan tinggalkan tuhan yang seperti itu. Apalagi jika perintah tersebut menjadi acuan kitab suci dan omongan seorang nabi sempurna. Pasti ane tolak!! :finga:
Bukan hanya membiarkan, tapi justru memerintahkan untuk membunuh yg bernafas, termasuk bayi, kambing, domba.

Ula 20:16 Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas,

Gimana masih mau dgn tuhan yg spt itu?
Kalo mau lebih lengkap kesini: http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... age60.html
Angky wrote:3. Memangnya domba korban bakaran tidak disediakan gitu ??? dimana berbohongnya??? Disebut beriman karena ABRAHAM YAKIN akan KETIDAK MUNGKINAN Allah Berbohong : Berjanji untuk menjadikan keturunannya bangsa yang besar!!!
jj wrote:Mas Jengky bacanya pelan2 donk, dari awal Abraham disuruh memotong anaknya, bukan domba.
Dan anaknya sempat nanya, mana dombanya? lalu berbohonglah Abraham,
Setelah mau dipotong baru diganti domba, emangnya dari awal Abraham tau gitu bakalan diganti domba?

22:7 Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa." Sahut Abraham: "Ya, anakku." Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?"

22:8 Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.
angky wrote: Entah apa yang menggerogoti otak para slimer dalam berdebat, selalu Keram Otak, Gagal baca tulis, ignorance terhadap postingan lawan debatnya. Mungkin self defence yang terbaik bagi MUSLIM adalah : mengabaikan segala fakta dan tulisan yang walau dimengerti tapi bertolak belakang dengan koran adalah salah. :lol:
Bagi muslim prinsip utama dalam berdebat adalah : TUTUP KUPING dan MATA, samina wa athona untuk quran dan nabi nya. ](*,)
Lho bukannya dijawab malah ad hominem...
Kalo anda binun tanya guru bahasa deh... itu Abraham sedang menipu anaknya bukan?
Angky wrote:4. Dimana cerita dipaksanya?? Kalau mau tahu pikiran ishak tanyakan nanti kalo ente sempat ketemu ya.
jj wrote:Jiaahhh... itu ga baca apa dia tuh diiket, kenapa harus diiket, dipikir donk...jangan makan sate mulu.
Diiket biar ga kabur...
angky wrote: So?? memang nya inti kisah Abraham dan ishak soal ikat mengikat???
Intinya memang Abraham diuji untuk mengorbankan anaknya,
tapi kan kita lagi lihat kenapa anaknya ditipu lalu diikat?
angky wrote: darimana ente tahu kalau di ikat adalah mau kabur??? Memangnya ishak sama dengan kambing qurban ??
Helloooooo???? anda kira apa gunanya Abraham mengikat anaknya? biar keliatannya lebih keren begitu?
Kambing, sapi perlu diikat ya biar ga kabur, masa mau main kejar2an... ga lucu ahh.
angky wrote: Kinanah saat DI PANCUNG Oleh Nabi ente apakah di ikat?? Karena dia tidak di ikat, apakah berarti dia rela di pancung??? suatu kisah yang diambil adalah makna keseluruhan bung, bukan ayat per ayat seperti kitab suci ente yang tidak berhubungan sama sekali aliat loncat loncat sesuai keinginan nabi ente.Paham??
Silahkan tunjukan ayatnya dari Quran.
Iya kalo diambil keseluruhannya sih Alkitab oke2 aje.. tapi kalo dilihat ayat per ayat... serem..banyak ayat jahatnya.
Ya tapi..kan katanya sudah expired, jadi lihat aja yg bagus2nye.
Angky wrote:5. Yang pasti mahluk di gua HIRA lah yang perlu ente tanyakan : malaikat kah atau SETAN ??
jj wrote:Tuh kan binun jawabnya, makanye ente terlalu sibuk ngubek2 Quran, ampe kitab sendiri lupe dibace.
beli sate aje yuk...
angky wrote: Lho kok ane yg bingung??
Kalo ente ga binun.. tolong donk dijawab ayat dibawah ini, yg ngomong malaikat ato tuhan?

22:11 Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan."

angky wrote: Ane justru membuka cakrawala berpikir ente yg kritis bertanya pada kitab tetangga TAPI BUTA terhadap kisah di gua hira. Malaikat jika datang pada utusan TUHAN selalu berusaha menenangkan utusan tersebut supaya tidak menjadi panik, kejang kejang, keringat dingin apalagi sampai minta diselimuti istri. :lol:

Kalau ada utusan Tuhan yang bersikap seperti itu sudah selayaknya kita curiga yang datang pastilah bukan malaikat tapi SETAN.
Yahhh... kalo ga ada ayatnya mah ga seru.
Lebih seruan ane ahh.. pake ayat.
User avatar
simplyguest
Posts: 1909
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by simplyguest »

Bung jj, komen saya kok di skip ya? :-k
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

simplyguest wrote:Bung jj, komen saya kok di skip ya? :-k
Komen saya juga diskip .. bro...!
:green:
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

justru bung yg jangan mengikuti kisah kitab suci bung yg memerintahkan bunuh anak... wkwkwkwkw...
Betul !
Semua dipelajari lebih dulu.. apakah "perintah" itu benar-benar dari TUHAN yang benar apa tidak..!
Tapi,.. karena Abraham adalah orang benar, dan ia adalah nabi, dan orang yang dekat dengan TUHAN, tentu saja Abraham lebih mengenal "perintah" itu dari TUHAN atau bukan .. ! :green:
Apa sampeyan mau menampik fakta bahwa Abraham adalah orang benar dan orang besar ? :green:
Nah,.. sudahkah anda mempelajari bagaimana seorang yang mengaku "nabi" mendapat wahyu di dalam goa yang pengap, gelap .. yang konon si pewahyu mencekek-cekek leher sang "nabi" yang menyebabkan ia tunggang langgang ketakutan,.. badan panas-dingin macam orang kesurupan ? :green:
Malaikatkah yang "kopdar" dengan si "nabi" dengan adegan cekek-mencekek ? :green:
Atau... semua hanya mimpi,..
seperti mimpi IBRIHIM,
seperti mimpi kawin-kawinannya dengan siti aisyah ??? :green:
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by nap.bon »

simplyguest wrote:Bung jj, komen saya kok di skip ya? :-k
sodrun wrote: Komen saya juga diskip .. bro...!
:green:
Komen saya juga diskip.
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by nap.bon »

jj wrote: Setuju dgn ente boss...kira harus mikir, jgn mo telen bulet2 apa kata alkitab, kok tuhan nyuruh ngebunuh anak yg tak bersalah,
rajam wanita tak perawan... hi hi hii.....
Lha dibandingkan muslim, ayatnya aja ga ada di Al-Quran, tapi ngerajamnya tetap dijalankan.

Hihihi...yang ga ada justru diadakan....
jj wrote: lho.. kan saya bukan nabi dan tidak bermimpi.... justru bung yg jangan mengikuti kisah kitab suci bung yg memerintahkan bunuh anak... wkwkwkwkw...
...justru itu, karena tidak diperintahkan (perintah itu buat Abraham, bukan seluruh umat Kristen + Yahudi) untuk membunuh anak, ya tidak bunuh anak.

...justru itu kalau entar sampean bermimpi membunuh anak ente, jangan diikuti kisah kitab suci ente, entar bisa masuk bui.
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

jj wrote:Point yang perlu kita renungkan dari kisah diatas:
1. Tuhan macam apa yang suka dengan harumnya bau korban bakaran?
2. Tuhan macam apa yang menyuruh umatnya untuk membunuh anak yang tidak berdosa?
3. Abraham berbohong dan mencoba menipu Ishak dengan mengatakan bahwa dombanya akan disediakan Allah.
4. Tanpa banyak tanya, Ishak secara paksa diikat dan ditaruh diatas mesbah, bayangkan apa yg ada dipikiran Ishak saat itu?
5. Ayat 22:11 yang berseru malaikat atau Tuhan, jangan-jangan...??
simplyguest wrote: 1. Anda gak tahu yang namanya bahasa kiasan ya? :shock:
Kalo ada yang bilang "mengharumkan namanya", apa berarti tulisan namanya jadi bener2 wangi kalo dicium? #-o
Kalau misalnya ini saya setuju namanya kiasan: "Prilakunya yg baik itu mengharumkan namanya"
Tapi kalau yg ini masa anda bilang kiasan? "Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya:"
Anda kan tau kalau orang jualan sate tentu mengeluarkan harum dan wangi2an yang lezat.

simplyguest wrote: 2. Oh, pantesan anda gak mencantumkan ayat ke-1 dari Kejadian 22, ya?
  • 22:1. Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
Udah jelas di situ kalo Tuhan gak bener2 menyuruh Abraham untuk membunuh anaknya sendiri. Cuma dalam rangka menguji/mencoba iman Abraham. Hal itu dipertegas lagi di ayat 12.
Makanya, kalo nyomot ayat tu jangan sepotong-sepotong :goodman:
Jiaahhh.... saya juga mengerti Allah hanya ingin menguji, tapi dari sudut pandang Abraham dia tidak tahu apakah nantinya diganti dengan domba.
Dan Tuhan tidak mungkin memerikan perintah yang jahat... itu sih menurut saya lho.
simplyguest wrote: 3. Makanya, cantumin juga ayat 13 sama 14 dong.
  • 22:13 Lalu Abraham menoleh dan melihat seekor domba jantan di belakangnya, yang tanduknya tersangkut dalam belukar. Abraham mengambil domba itu, lalu mengorbankannya sebagai korban bakaran pengganti anaknya.
    22:14 Dan Abraham menamai tempat itu: "TUHAN menyediakan"; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: "Di atas gunung TUHAN, akan disediakan."
Dombanya memang disediakan oleh Tuhan tuh :green:
Iya, tapi apakah Abraham tau bakalan diganti dengan domba? ga kan?
Intinya adalah apakah Tuhan akan memerintahkan kita sesuatu yg jahat, kejam, biadab? kalo alkitab ya,... Quran tidak.
Masih banyak lagi kok contohnya.
simplyguest wrote: 4. Loh, dimana dibilang ada pemaksaan? :shock:
Anda pernah bilang jangan menafsirkan sesuatu itu terlalu jauh. Ini sekarang buktinya anda melanggar ucapan anda sendiri, dengan menafsirkan seenak udel dhewe.... #-o
Hehhehe... kita lihat yuk gmn menurut udel anda,

22:7 Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa." Sahut Abraham: "Ya, anakku." Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?"

22:8 Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.

Nah perikop diatas anda setuju dulu ga kalo Abraham itu sudah berbohong ketika ditanya anaknya.
Ingat lho.. Abraham blom tau bakalan disediakan domba.

Nah yg dibawah ini, tiba2 anaknya sudah diikat, coba anda gunakan pemikiran anda, kenapa harus diikat?
Pertama, anaknya ga tau bakal mau dibunuh... trus tiba2 diikat, anda kira kenapa kalau lagi mo motong kambing perlu perlu diikat?
Kalo kambingnya dengan senang hati dan ga akan lagi apa perlu diikat?

22:9 Sampailah mereka ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya. Lalu Abraham mendirikan mezbah di situ, disusunnyalah kayu, diikatnya Ishak, anaknya itu, dan diletakkannya di mezbah itu, di atas kayu api.

simplyguest wrote: 5. Jadi menurut logika anda, setan yang justru mencegah Ishak dibunuh? :shock:
Dasarnya apa? Alasannya apa? Ato ini lagi2 cuma tafsiran ala jj?
Lho anda ini gimana, menurut ayat itu memang YHWH yg akhirnya mencegah Abraham lalu digantikan dengan domba.
Hanya menurut pendapat saya Tuhan Sejati itu tidak mungkin menyuruh suatu yang jahat, misalnya suruh membunuh anak,
merebut tanah orang dan menjadikan budak, merajam wanita yg ga perawan, dll.
simplyguest wrote: Catatan : Buat bang momod, maaf kalo gara2 menjawab pertanyaan netter muslim satu ini udah banyak nyerempet topik kitab sebelah.
Lha.. anda baca donk TSnya yg pertama2 jualan kecap sebelah disini, apakah adil para netter Kristen boleh jualan kecap sambil menjelek2an
Quran sedangkan pihak muslim ga boleh memberikan ayat dari alkitab?
Dan anda liat2 disini sudah rahasia umum kok para netter Kristen jualan kecap mereka, saya sih tidak masalah... tinggal kita bandingkan saja.
Tunjukan bahwa netter Kristen tidak minder dengan isi kitab sucinya.
Post Reply