Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb
User avatar
BiasaSaja
Posts: 363
Joined: Thu Nov 15, 2012 6:58 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by BiasaSaja »

JJ, OOT kata ente ditreads lain itu tanda apa?? \:D/

Lanjutin dong bang SODRUN, si JJ mau kabur tuh :rolling:
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

jj wrote: Hehehhe... sptnya anda sudah tau nih... makanya anda menekankan "Dalam kasus ABRAHAM vs IBRIHIM ini, .. anak ABRAHAM yang mana yang kemudian dibakar ?"
padahal anda tau Ini memang bukan kasus Abraham tapi Yefta yg dihinggapi doi supaya anaknya dijadikan sate...eh.. maksud saya korban bakaran...

doi juga mungkin sedang memberikan ujian.. tapi sayang sekali pada akhirnya doi sudah kehabisan domba untuk ditukar...
jadi intinya, doi terbukti memang benar2 haus darah... dia akan menghinggapi siapa saja dan silahkan dilanjutkan sendiri...
sodrun wrote: Soal Yefta, kalau di ajaran islam ataupun di qur'an ada nama itu atau nama islamnya silakan aja bikin threadnya, supaya bisa kita bandingkan bagaimana Yefta versi islam vs Yefta versi Yahudi !
Kalau di qur'an (islam) tidak ada... ya mending bikin thread tentang herkules atau sun go kong !
:green:
Btw,.. soal ABRAHAM vs IBRIHIM ini bijimane ? Mau diterusin ga ? Apa udah nyerah ?
Hehehehehe....
:goodman:
Hehehe.. ya jelas tidak ada, Tuhannya Islam tidak suka dengan sate... ehh korban bakaran, jadi tidak akan ada tuh kisah anaknya dibakar untuk tuhan segala biar hatinya senang dengan harum2annya.

Nah soal Abraham vs Ibrahim...kok pake nyerah segala.
Anda mau debat kusir ya? saya sih tidak mau dan tidak ada waktu.

Jadi silahkan saja anda percaya bahwa:
1. Tuhan anda suka dengan harumnya bau korban bakaran?
2. Tuhan anda menyuruh umatnya untuk membunuh anak yang tidak berdosa?
3. Abraham berbohong dan mencoba menipu Ishak dengan mengatakan bahwa dombanya akan disediakan Allah.
4. Tanpa banyak tanya, Ishak secara paksa diikat dan ditaruh diatas mesbah, bayangkan apa yg ada dipikiran Ishak saat itu?

Sedangkan saya percaya bahwa:
1. Allah sengaja memberikan cobaan kepada Ibrahim melalui mimpinya dan bukan perintah secara langsung. Mimpi adalah media yg masih misterius yg juga pernah diterapkan kepada Nabi Yusuf.
2. Sebagai Nabi yang bijaksana, Ibrahim tentunya tidak akan menipu anaknya atau diam2 mengikat dan membunuhnya, tapi beliau meminta pendapat dari anaknya akan hal ini.
3. Ismail sebagai anak yg shaleh, tentunya akan berpasrah jika memang mimpi itu adalah kehendak Allah.

lakum dinukum waliyadin... "Untukmulah agamamu... untukkulah agamaku". :turban:
User avatar
simplyguest
Posts: 1909
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by simplyguest »

jj wrote:Sedangkan saya percaya bahwa:
1. Allah sengaja memberikan cobaan kepada Ibrahim melalui mimpinya dan bukan perintah secara langsung. Mimpi adalah media yg masih misterius yg juga pernah diterapkan kepada Nabi Yusuf.
2. Sebagai Nabi yang bijaksana, Ibrahim tentunya tidak akan menipu anaknya atau diam2 mengikat dan membunuhnya, tapi beliau meminta pendapat dari anaknya akan hal ini.
3. Ismail sebagai anak yg shaleh, tentunya akan berpasrah jika memang mimpi itu adalah kehendak Allah.

lakum dinukum waliyadin... "Untukmulah agamamu... untukkulah agamaku". :turban:
Loh, dulu bilang katanya belum jelas dari mana asalnya mimpi Ibrahim itu. Kok sekarang ngaku2 dari allah sih?
Kalo memang allah yang mengirim mimpi itu, berarti allah swt berkehendak agar ibrahim mengorbankan anaknya kan?
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

jj wrote:1. Allah sengaja memberikan cobaan kepada Ibrahim melalui mimpinya dan bukan perintah secara langsung. Mimpi adalah media yg masih misterius yg juga pernah diterapkan kepada Nabi Yusuf.
2. Sebagai Nabi yang bijaksana, Ibrahim tentunya tidak akan menipu anaknya atau diam2 mengikat dan membunuhnya, tapi beliau meminta pendapat dari anaknya akan hal ini.
3. Ismail sebagai anak yg shaleh, tentunya akan berpasrah jika memang mimpi itu adalah kehendak Allah.
IBRIHIM samasekali tidak diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih anaknya
(seperti yang dipercayai muslim), melainkan ia hanya bermimpi horror, tentang sesuatu yang menyeramkan tetapi tanpa ada kaitan apapun dengan Allah!
Seperti berulang kali saya katakan, mimpi itu bisa refleksi dari kehidupan nyata sehari-hari.... bisa juga dari setan !:green:
Ia bermimpi tentang penyembelihan anaknya ( #-o ) tanpa hujan dan angin yang mendasarinya. Maka IBRIHIM pun gelisah dan bingung, sehingga mengutarakan mimpinya dan sekaligus minta pendapat kepada anaknya yang walau masih belum dewasa.
Tentu saja sang anak (yang sabar itu 8-[ lebih bingung dan mempersilahkan apa maunya bapaknya terhadap dia. Sang anak dikatakan sangat sabar [-( , sebenarnya yang tepat adalah sangat TULUL :lol: , karena tidak bereaksi atas sesuatu yang jelas-jelas berbahaya bagi dirinya dan ayahnya, bahwa mimpi itu jahat dan bahkan sesat , sebab ALLAH MUSTAHIL membiarkan –apalagi memerintahkan—pembunuhan seorang anak oleh ayahnya yang nabi pula. Apakah Tuhan (jika allah adalah tuhan) sedang bermain petak umpet ? TIDAK ! Si penulis qur'an-lah yang sedang bermain-main dengan kebenaran ! Ia sengaja mengaburkan kisah ABRAHAM yang jadi kisah IBRIHIM ini ! :-&
Jelas Ini tidak main-main seperti yang dienteng-entengkan dalam islam, ini suatu kekejian yang paling fatal yang dapat dilakukan oleh seorang Allah.... seandainya ia memerintahkan orang hanya lewat mimpi ! Mustahil, dan YAKIN bahwa mimpi semacam itu pasti bukan datang dari Allah, melainkan dari SETAN, untuk mengkacaukan semua.

Islam berdalih, O, itu karena Allah mau menguji iman IBRIHIM. Salah besar! Tak ada Tuhan yang menyuruh orang membunuh lewat mimpi demi untuk mengetahui imannya. Dan.....soal pengujian itu sesungguhnya bukan thema utama dalam kisah ini.
Toh Tuhan sudah tahu betul bagaimana iman Abraham !
Ingat bahwa sebelumnya Abram (nama lamanya) telah “gagal-iman” terhadap janji Tuhan. Ia (bersama Sarai, nama lama isterinya) tidak tegar dan tidak sabar menunggu kelahiran “anak-perjanjian” sehingga menyetubuhi Hagar (yang disodorkan oleh Sarai).
Kini Tuhan kembali meneguhkan iman Abraham (nama baru) dengan mengadakan perjanjian-yang kekal untuk Ishak dan keturunannya”. Itu yang terjadi dalam kisah ini !

Maka Abraham telah tahu bahwa ia akan mempunyai Ishak, dan Ishak akan mempunyai keturunan seterusnya. Sekalipun sepertinya Tuhan tetap menguji Abraham, tetapi itu hanyalah dilakukan demi mendidik Abraham untuk tetap kokoh mengutamakan kasih kepada Tuhan ketimbang anak yang paling dikasihinya! :goodman:
Akan tetapi agenda terbesar dari seluruh peristiwa itu adalah untuk menampilkan maksud maha-besar Tuhan dibalik drama “perintah-pengorbanan” itu. Yaitu penggambaran akan konsep korban penebusan yang Tuhan sediakan bagi keselamatan seluruh umat manusia, dan samasekali bukan menampilkan per-syariatan untuk sesaat menyedekahi daging kurban pada Hari Raya Qurban! Inilah yang sama sekali tidak diketahui oleh muhammad,.. kalaupun ia tahu,.. jelas ia sedang mengaburkan masalah utamanya ! =;

Sekarang kita bandingkan mimpi IBRIHIM di Quran dengan perintah langsung dari Tuhan Alkitab kepadanya. Mimpi bisa jadi adalah refleksi dari keinginan seseorang, ataupun refleksi dari kehidupan sehari-hari yang dijalani. Mimpi juga bisa rancu, meragukan, malahan ngawur, karena one-way, tidak mendapat konfirmasi balik; namun perintah Tuhan langsung memperlihatkan keotentikan dan otoritas-Nya disamping dapat diresponse secara timbal balik:
“Setelah semuanya itu Tuhan mencoba (test) Abraham.
Ia berfirman kepadanya: “Abraham,” lalu sahutnya: “Ya, Tuhan” (response balik Abraham). Firman-Nya: “Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.”

Lihat 4 frase perintah Tuhan Alkitab yang tegas disini:

* Tuhan memanggil, “Abraham”, dan dijawab: “Ya, Tuhan”
(klik konek dengan Tuhan)

* “ambillah anakmu yang tunggal … Ishak …” (tak ada yang lain, hanya Ishak, yang difahami oleh Abraham, Yakub, Musa, dan semua nabi selama lebih dari 2000 th)

* “pergilah …” (perintah tegas)

* “persembahkanlah dia sebagai korban bakaran…” (ini yang paling ditakuti jj ! hihihihi ... )
(ada ritual, bukan asal bunuh dan sembelih)

* “ketanah Moria…pada salah satu gunung…. (persis lokasinya)

Dan kelak keseluruhan maksud Tuhan dengan perintah ajaib ini akan menjadi terang benderang sekaligus mengagumkan!

Bandingkan dengan “wahyu” kepada Muhammad yang rancu:

* “Hai anakku” (siapa? kenapa tak berani tambah kata ”Ismail”? bersiasat kata?)
=;
* “aku mimpi menyembelihmu” (menyeramkan! apa nggak datang dari setan? so what? mimpi kan bukan perintah?)
=;
* “fikirkanlah apa pendapatmu” (bingung dalam kerancuan, dan berbalik dengan menyerahkan kepada anak yang baru mau remaja tentang pembunuhan terhadap dirinya?…sekaligus menunjukkan kualitas si IBRIHIM yang diceritakan oleh muhammad ini).
:goodman:
* Membaringkan anaknya dimana? Di Mekah? :green:

Jadi tampak terdapat perbedaan pewahyuan keduanya dalam semua segi, antara wahyu asli surga versus dongengan yang diulang-ulang hasil dengar-dengaran … Kelihatan banget kalau si muhammad sengaja mengaburkan kisah ini ! Dan, sekali lagi kita tahu bahwa SETAN paling suka dengan penyamaran, pengkaburan,.. sembunyi di tempat gelap (semisal gua hira) untuk mengacaukan pikiran manusia termasuk .... muhammad !!
:goodman:
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by nap.bon »

jj wrote: lakum dinukum waliyadin... "Untukmulah agamamu... untukkulah agamaku". :turban:

Hahaha, mbah gombal,
Yang benar gene kale "untukkulah agamaku... untukmulah agamaku", karena syariat Islam beserta Al-Qurannya tidak mungkin menyamakan hak personal muslim dan kafir. Contoh: "dilarang mengambil seorang nasrani atau yahudi sebagai pemimpin" atau "yahudi adalah monyet".
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Setiap dongeng pasti punya suatu ajaran bin nilai bin teladan utk pembacanya..
Begitu juga dongeng Abraham dan Ishak di bible..
ajaran bin nilai bin teladan yg bisa diambil:
1. Boleh saja melakukan perbuatan yg sadis / kejam / biadab
Asalkan
Perbuatan itu adalah suatu PERINTAH dari ''Tuhan'' yg sudah membuktikan ke kita bahwa diriNYA ADA dan BERKUASA
Atau
2. Jangan melakukan perbuatan yg kejam / sadis /biadab atas nama ''Tuhan'', sebelum si ''Tuhan'' itu membuktikan diri bahwa doi ADA dan BERKUASA
Jadi ya jangan mudah percaya hanya karena omongan orang lain termasuk orangtua, guru, ulama, pendeta, ustadz, nabi dll yg mengatakan kalo tuhan itu begitu..begini trus nyuruh kita melakukan perbuatan aneh2 bin sadis bin kejam bin biadab hi..hiiii..

Lha skrg, nilai bin teladan apa yg bisa diambil dari dongeng Ibrahim dan anaknya di quran??
1. kalo kamu MIMPI aneh2 termasuk mimpi menyembelih anakmu, ya realisasikan aja langsung, siapa tahu itu bentuk ujian dari ''tuhan'' kayak Ibrahim
2. kalo mimpi aneh2 bin biadab, ga perlu tanya Tuhan, ga perlu berdoa utk konfirmasi..
Tafsirkan aja sendiri bahwa itu perintah dari Tuhan trus langsung aja lakukan perbuatan biadab itu
Hi...hi...hi...hi...hi...
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

Netter jj menganggap diskusi di thread ini adalah debat kusir.
jj wrote:Bagian mananya lagi yang mau didiskusikan, saya tidak mau debat kusir,
anda sudah memberikan pendapat dan ayatnya, dan saya juga begitu...
jadi silahkan saja anda percaya yang anda percayai, begitu juga saya.
Bagian yang mana sih yang dianggap "debat kusir" oleh jj ?
:goodman:
Yang jelas,.. jj dan jutaan muslim lainnya telah tertipu oleh muhammad !
Ini sudah terbukti di thread ini... !
:lol:

:supz: :supz: :supz:
jj
Posts: 1444
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jj »

jj wrote:Bagian mananya lagi yang mau didiskusikan, saya tidak mau debat kusir,
anda sudah memberikan pendapat dan ayatnya, dan saya juga begitu...
jadi silahkan saja anda percaya yang anda percayai, begitu juga saya.
sodrun wrote:Netter jj menganggap diskusi di thread ini adalah debat kusir.
Bagian yang mana sih yang dianggap "debat kusir" oleh jj ?
:goodman:
Yang jelas,.. jj dan jutaan muslim lainnya telah tertipu oleh muhammad !
Ini sudah terbukti di thread ini... !
:lol:

:supz: :supz: :supz:
Kan ayatnya sudah jelas, dan memang kepercayaan kita berbeda jadi kesimpulannya ya dibawah ini.

Jadi silahkan saja anda percaya bahwa:
1. Tuhan anda suka dengan harumnya bau korban bakaran?
2. Tuhan anda menyuruh umatnya untuk membunuh anak yang tidak berdosa?
3. Abraham berbohong dan mencoba menipu Ishak dengan mengatakan bahwa dombanya akan disediakan Allah.
4. Tanpa banyak tanya, Ishak secara paksa diikat dan ditaruh diatas mesbah, bayangkan apa yg ada dipikiran Ishak saat itu?

Sedangkan saya percaya bahwa:
1. Allah sengaja memberikan cobaan kepada Ibrahim melalui mimpinya dan bukan perintah secara langsung. Mimpi adalah media yg masih misterius yg juga pernah diterapkan kepada Nabi Yusuf.
2. Sebagai Nabi yang bijaksana, Ibrahim tentunya tidak akan menipu anaknya atau diam2 mengikat dan membunuhnya, tapi beliau meminta pendapat dari anaknya akan hal ini.
3. Ismail sebagai anak yg shaleh, tentunya akan berpasrah jika memang mimpi itu adalah kehendak Allah.

Mungkin lebih menarik lagi kalau kita lihat kenapa sampai tuhan anda memerintahkan Abraham membunuh anaknya?
sepertinya bukan hanya cobaan, tapi ada maksud lainnya... kunci katanya adalah 'harum'.... :finga:
sodrun
Posts: 1952
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by sodrun »

jj wrote:Jadi silahkan saja anda percaya bahwa:
1. Tuhan anda suka dengan harumnya bau korban bakaran?
2. Tuhan anda menyuruh umatnya untuk membunuh anak yang tidak berdosa?
3. Abraham berbohong dan mencoba menipu Ishak dengan mengatakan bahwa dombanya akan disediakan Allah.
4. Tanpa banyak tanya, Ishak secara paksa diikat dan ditaruh diatas mesbah,
bayangkan apa yg ada dipikiran Ishak saat itu?
Sepertinya anda mentok sampai di sini, dan tidak menjawab mana yang anda anggap "debat-kusir" !
:-k
Pernyataan 1 sudah terjawab oleh bro utbah :
Perintah TUHAN yang telah benar-benar terbukti ADA dan BERKUASA untuk mempersembahkan anak ABRAHAM sebagai korban bakaran adalah wajar-wajar saja. Toh DIA memang Maha Tahu, Maha Kuasa.. dan telah terbukti benar-benar ADA !
:goodman:
Pernyataan 2 -
Yang diberi perintah itu adalah ABRAHAM, seorang nabi besar, seorang bapak bangsa-bangsa, bukannya seorang ecek-ecek semisal sodrun ataupun jj !
:goodman:
Pernyataan 3 -
Sudah berulang kali saya katakan bahwa ABRAHAM tidaklah berbohong ! Beliau betul-betul mengenal TUHAN dan tahu bahwa TUHAN akan memberikan solusi terbaik untuknya. Dan ternyata memang TUHAN benar-benar menyediakan domba itu bukan ?
:goodman:
Pernyataan 4 -
Jelas Ishak sangat percaya kata-kata bapaknya bahwa akan ada anak domba yang disediakan oleh TUHAN ! Dan itu terbukti benar !
:goodman:
Hehehehe... sekarang yang ini :
jj wrote:Sedangkan saya percaya bahwa:
1. Allah sengaja memberikan cobaan kepada Ibrahim melalui mimpinya dan bukan perintah secara langsung. Mimpi adalah media yg masih misterius yg juga pernah diterapkan kepada Nabi Yusuf.
Misterius, misteri... itu yang paling disukai setan !
Ingat film... MISTERI GUNUNG MERAPI ?
Dan... maaf... Yusuf itu hidup setelah 3 generasi setelah ABRAHAM.. jadi keliru kalau dikatakan
ibrihim mimpi seperti Yusuf pernah bermimpi !
Berapa kali lagi saya harus mengatakan bahwa mimpi sebagai "bunga tidur" sama sekali tidak bisa
dipercaya ? Dan untuk ke sekian kali saya tegaskan bahwa ibrihim tidak bermimpi "MENDAPAT PERINTAH".. tapi IA MENYEMBELIH ANAKNYA !
Kejadian penyembelihan itu sudah terjadi dalam mimpi si ibrihim ! INI PENTING !!!
Kenapa ibrihim menyembelih anaknya dalam mimpinya itu ? MISTERI.... ?
Disitulah terlihat jelas bahwa setan suka sekali bermain dengan MISTERI !
Apakah itu berarti si ibrihim bermimpi telah membunuh anaknya karena ulah setan ?
O.... Tidak bro,...
Kalau Ibrahim (qur'an) ini benar-benar Abraham (Alkitab), tentu dongeng tentang mimpi si ibrahim
tidak pernah terjadi ! Yang lebih masuk akal, lebih jelas, lebih rinci, dan lebih bisa dipercaya
adalah kisah Abraham dalam Alkitab !
Kalau dongeng mengenai Ibrahim dalam qur'an ini bukan karangan alias bualan muhammad (yang terbatas pengetahuannya akan Alkitab) tapi merupakan "wahyu" atau "wangsit" dari alam ghaib,.. di situlah setan bermain !
Setan sengaja mengaburkan kisah sebenarnya dari Abraham dan menyembunyikan maksud TUHAN yang sesungguhnya yang digelar dalam kisah itu !
:goodman:
jj wrote:2. Sebagai Nabi yang bijaksana, Ibrahim tentunya tidak akan menipu anaknya atau diam2 mengikat dan membunuhnya, tapi beliau meminta pendapat dari anaknya akan hal ini.
Inilah pengaburan dari setan yang "mewahyukan" ayat-ayatnya kepada muhammad !
Begitu rendahkah seorang Ibrahim ini sehingga perlu minta pendapat dari anaknya ?
Itu sih bukan bijaksana bro !
Saya bilang itu : "KUPLUK"... Kupluk itu sangat koplak !
:goodman:
jj wrote:3. Ismail sebagai anak yg shaleh, tentunya akan berpasrah jika memang mimpi itu adalah kehendak Allah.
Hehehe... mentok sampai disitu ya bro ?
Benarkah "anak itu" adalah ismail ?
Bukankah di sini menunjukkan bahwa si "anak" justru lebih shaleh ketimbang bapaknya ?
Bagaimana bisa gitu ya ?
Ternyata setan memang suka membalikkan logika !
Kupluk kok dipelihara sih...
:goodman:
jj wrote:Mungkin lebih menarik lagi kalau kita lihat kenapa sampai tuhan anda memerintahkan Abraham membunuh anaknya?
Ini dapat anda pelajari kalau anda benar-benar membaca Alkitab dengan benar !
jj wrote:sepertinya bukan hanya cobaan, tapi ada maksud lainnya... kunci katanya adalah 'harum'....
Bukan !..
Kata kuncinya : "pengorbanan", .... termasuk substitusi "korban" itu !
Hal ini pula yang diplesetkan (entah oleh muhammad ataupun oleh muslim, tapi yang jelas atas inisifatif dari setan !) menjadi sekedar bagi-bagi daging kurban,.. yang sesungguhnya bisa dilakukan setiap saat oleh muslim, tidak perlu menunggu idhul adha !
Lalu... apa sih makna sesungguhnya "idul qurban" ini bagi muslim ?

Tampaknya muhammad berusaha “merangkul” sosok Ibrahim (dan Ismail) dan menjadikannya sebagai Bapak islam yang memulai ritual-islami. Maka terjadilah pendongengan yang terbesar dalam sejarah seolah muhammad (dari garis keturunan Ismail) adalah penegak agama Ibrahim yang lurus (Qs.6:161, 3:95 dll).

Tetapi, seperti yang telah berulang-kali dikatakan, bahwa dihadapan TUHAN Ismail bukanlah betul-
betul keturunan Abraham yang hak.
Kini fakta bertambah bahwa Muhammad tidak tahu apa-apa tentang mezbah dan korban bakaran Abraham, walau Alkitab telah menyebutkan istilahnya sebanyak 400 kali!
Kapan muhammad mendirikan ritual korban bakaran diatas mezbah seperti yang dilakukan Abraham? Kapan muhammad memanggil Tuhan dengan nama YAHWEH seperti yang diserukan oleh Abraham (Kejadian 12:8).
Dan betapa ngawurnya muhammad berbual tentang pembangunan Baitullah dan Al-Aqsa, serta perjalanan Ibrahim ke Mekkah menemui anaknya Ismail yang entah sudah jadi Nabi atau belum?
(Entahlah kapan dia (Ismail) ditahbiskan muslim menjadi nabi! :vom: )
Di Mekkah, sang ayah ini tidak mendirikan mezbah maupun mempersembahkan korban bakaran, bahkan tidak melakukan apapun kecuali mengintervensi keluarga Ismail!
Sang ayah yang Nabi itu MESTINYA pertama-tama mendamaikan hubungan suami-istri anaknya yang tampaknya tidak harmonis, namun ternyata Ibrahim justru mengisyaratkan agar Ismail menceraikan isterinya! (Shahih Bukhari 4/55/583).... yang ini jj gak bakalan percaya !
Nabi Besar betulan atau hasil fantasi muhammad?
Dan adakah Ibrahim itu pernah melakukan (atau menyerukan orang) untuk memuja dan mencium itu Batu-Hitam Ka’bah seperti yang muhammad contohkan?!

Semuanya ini, .....
ditambah dengan kenyataan bahwa muhammad tidak pernah disunat ala Abraham, MAKA atas dasar apakah muhammad itu bisa-bisa membual-kan dirinya sebagai penegak “agama Ibrahim yang lurus” ?! Apanya agama Ibrahim yang dia tegakkan?
Dan apanya yang lurus?!
Semuanya telah bengkok, dijungkir-balik, dikosongkan, dan dibualkannya! Ini adalah sebuah unjuk kenekatan spekulasi yang luar biasa dari pihak muhammad, demi mencoba menghilangkan setting Israel dan Yudaisme agar mulus menjadi Islam dalam setting Arab.
Penjungkirbalikan ini adalah khasnya setan !
Biasanya, ... satu-satunya pembelaan muslim bahwa baik muhammad maupun ibrahim sama-sama mengajarkan tauhid... mengajarkan bahwa TUHAN itu SATU !
Tapi perlu kita ingat bahwa SETAN-pun mengakui bahwa TUHAN itu SATU !
:goodman:
Kita tidak heran bilamana hal itu bisa mengkelabui orang-orang Arab jaman dahulu yang gila dongengan 1001 malam, namun para Muslim yang bernalar universal saat ini tentu harus mempersoalkan kembali dongengan yang membodohi!
:goodman:
kufirandproud
Posts: 527
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by kufirandproud »

halo jj dan jg netter muslim lainnya.
maaf sy baru nimbrung skrg nih skrg.
sy mau tanya menurut anda ibrahim itu mendapat mimpi buruk atau baik?? menurut akal logika saya mimpi membunuh anak sendiri JELAS adalah mimpi buruk.bahkan ibrahim sampe minta perndapat anak tersebut tentang mimpi bapaknya.
nah bukankah mimpi buruk berasal dr setan sedangkan mimpi baik berasal dr allah swt?? sesuai ucapan rasul anda dlm hadis>>
الرؤيا من الله ، والحلم من الشيطان ، فإذا رأى أحدكم ما يكره فلينفث عن يساره وليتعوذ من
شرها فإنها لا تضره
Artinya: Mimpi itu adakalanya dari Allah adakalanya dari setan. Apabila kalian bermpimpi buruk (tidak menyenangkan) maka mintalah perlindungan pada Allah dari gangguan syaitan maka mimpi itu tidak akan mengganggumu.
jelas sudah mimpi ibrahim tentang bunuh anaknya snediri berasal dr setan !!!!

sy mau OOT krn OOT si [email protected] yg sok keminter tentang ayat di kitab sebelah:
tentang malaikat atau TUHAN ,dlm bhs ibrani nya tertulis MALAKH YHVH .
secara literal MALAKH= malaikat/roh . jd kadang2 diterjemahkan menjadi malaikat TUHAN.sebenrnya bisa juga TUHAN dalam bentuk ROH.
krn abraham menyahut TUHAN,maka jelas lah MALAKH YHVH adalah TUHAN dalam bentuk ROH

tetep aja sih mimpi buruk berasal dr setan \:D/

Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban
Mirror
Faithfreedom forum static
jimbro
Posts: 24
Joined: Sun Aug 18, 2013 1:49 pm

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by jimbro »

sundul dulu ahhhh, mumpuny besok hari H nya.
Btw, apakah benar nama anak dalam dongeng mimpi itu Ismail ? Koq blon ada jawaban gamblang beserta buktinya ? :rofl:
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: Jutaan Muslim Tertipu Dalam Idul Qurban

Post by NYFGbY »

jimbro wrote:sundul dulu ahhhh, mumpuny besok hari H nya.
Btw, apakah benar nama anak dalam dongeng mimpi itu Ismail ? Koq blon ada jawaban gamblang beserta buktinya ? :rofl:
..Kalo di Quran KAGAK ADA ditulis siapa nama anak itu, jadi nama Ismael HANYALAH catutan muslim utk menempatkan bangsa arab sbg bangsa yg terpilih, walaupun semua pada tau, setelah Ismael dikorbankan (andai kata memang Ismael yg dikorbankan) nabi2 justru KELUAR DARI KETURUNAN ISHAK.

..Lalu apa guna Ismael itu mau dikorbankan???
Bukankah itu seperti sebuah KISAH MUBAZIR ?? :-k
Post Reply