Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Artikel dan pertukaran pikiran mengenai SYI'AH, Ahmadiyah, Sufi, Salafi, Wahabi, dan berbagai aliran dan sekte Islam selain Sunni.
LuXmUnDi
Posts: 229
Joined: Mon Aug 11, 2008 6:26 pm
Location: Neraka Jahanam

Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by LuXmUnDi »

Image

JAKARTA--MICOM: Menteri Agama Suryadharma Ali menegaskan bahwa aliran Syiah bertentangan dengan ajaran Islam. Pernyataan tersebut berdasarkan keputusan Kementerian Agama dan MUI yang menyatakan bahwa Syiah bukanlah Islam.

Suryadharma menjadikan beberapa keputusan dalam mengambil keputusan tersebut. Salah satunya adalah hasil Rakernas MUI pada 7 Maret 1984 di Jakarta yang merekomendasikan umat Islam Indonesia agar waspada terhadap menyusupnya paham syiah dengan perbedaan pokok dari ajaran Ahli Sunna Waljamaah.

Kementerian Agama RI juga pernah mengeluarkan surat edaran no D/BA.01/4865/1983 pada 5 Desember 1983 tentang golongan syiah dan menyatakan bahwa syiah tidak sesuai dan bahkan bertentang dengan ajaran islam.

"Atas dasar itu, Majelis Mujahidin Indonesia menyatakan bahwa syiah bukan dari golongan islam. Siapa saja yang menganggap syiah tidak sesat berarti dia sesat," kata Menag dalam siaran persnya, Rabu (25/1). (termasuk islam adalah sesat :finga: )

Suryadharma mengatakan setelah membuka dokumen-dokumen tersebut dirinya menemukan bahwa Syiah bukan Islam dan itulah yang menjadikan landasan pemerintah terkait kehadiran Syiah di Indonesia.

Sementara itu, langkah yang akan ditempuh untuk menyelesaikan masalah Syiah tersebut menurut Menag adalah dengan cara duduk bersama dan membicarakan secara musyawarah.

"Ya harus duduk bersama-sama. karena masing-masing punya alasan. Mungkin saya harus menimbang-nimbang dahulu dari ulama, baru saya memutuskan. Sejauh ini, saya masih berpegang kepada keputusan menag yang lalu," tuturnya. (*/OL-12)

Sumber
http://www.mediaindonesia.com/read/2012 ... ngan-Islam
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Manteb!
Konsili MUI 2012 wis menetapkan bahwa syiah bukan islam,
agama islam dibuat oleh konsili mui hi..hi..hi..
User avatar
Momad Narsis
Posts: 3461
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by Momad Narsis »

Baguuuss...! berarti islam hanya ada satu golongan saja yakni sunni (ahlu sunah waljamaah)..
muhammad yg menyebutkan bahwa islam akan terbagi atas 73 golongan adalah dusta..!! artinya muhammad tukang ngibul..bukti otentik satu lagi kibulan muhammad.
gimana engkong PePe mau menyatukan sunni dan syiah kalau ternyata syiah bukan islam alias sesat dlm islam..?
ahmadibejat dan hizbulloh yg getol membela islam ternyata kafir to..? tapi herannya kafir ternyata bisa juga masuk mekah..?
Salam Damai
biksu sonje
Posts: 465
Joined: Thu Sep 09, 2010 5:18 pm

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by biksu sonje »

kusenggol aja dulu ah ini tret
User avatar
[email protected]
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by [email protected] »

muslim FFI biasanya pura-pura budeg dengan nih Tret :finga:
User avatar
a_man
Posts: 4294
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list
Contact:

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by a_man »

mudah2an sgera bacok2an :axe: :finga:
swatantre
Posts: 4049
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by swatantre »

Kalok yg berkuasa sunni, syiah disebut sesat.
Kalok yang berkuasa syiah, yang sunnilah yang sesat.
Terus, mana yang benar?
User avatar
mohammadiot
Posts: 197
Joined: Thu Oct 27, 2011 8:02 pm
Contact:

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by mohammadiot »

ngomong-ngomong moeslem ke depan masih getol kagak ya bela-bela in negara si ahmadbinnejad - (IRAN) yang notabene SYIAH itu lo . . . . ?, soal na yang mulia menteri agama kita Surya Dharma Ali kan sudah resmi menyatakan bahwa siapa saja umat moeslem yang mengatakan syiah itu tidak sesat maka dialah yang sesat . . . . !

:prayer: u are the man mr. Surya Dharma Ali
User avatar
Bigman
Posts: 3186
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm
Contact:

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by Bigman »

a_man wrote:mudah2an sgera bacok2an :axe: :finga:
Kalo di Irak seh bukan bacok2-an lagee, udah pade maen bom2-an......!

Kalo menurut moslem2 didunia eslaam syiah ape eslaam sunni nyang bener???
Nyang bener nyang mana seh slim2 ???
Image

Kalo menurut Kapirun mah,
eslaam syiah kek, eslam sunni kek,
dua2-nya TUKANG TAQIYAHHHHH!!!
:finga:
============================================================

http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/20 ... _bom.shtml

Irak kembali dihantam serangan bom bunuh diri
Terbaru 27 Januari 2012 - 19:29 WIB

Image
Warga membersihkan sebagian kawasan yang dilanda bom di Zafaraniya, Baghdad.

Image
Kekerasan meningkat sejak pasukan
Amerika Serikat mundur dari Irak,
akhir tahun lalu.


Serangan bom bunuh diri menewaskan sedikitnya 28
orang dan melukai 60 lainnya di kawasan pemukiman umat
Syiah di ibukota Irak, Baghdad.


Bom itu meledak di sebuah pasar di kawasan Zafaraniya ketika iring-iringan pemakaman sedang melewati tempat tersebut.
Dengan dikawal mobil polisi, para penduka tersebut sedang dalam perjalanan untuk memakamkan seorang pria yang tewas ditembak sehari sebelumnya. Seorang aparat keamanan mengatakan pembom tersebut tampaknya ingin menyerang kantor polisi.
Potongan tubuh manusia berserakan dan darah tergenang di tempat mobil yang membawa bom dan pembomnya.
Helikopter berputar-putar di udara sementara pasukan keamanan menutup kawasan tempat ledakan.

Kekerasan meningkat
Serangan kekerasan di Irak meningkat belakangan ini setelah pasukan Amerika Seriakt meninggalkan negara itu akhir tahun lalu.
Hari Kamis (26/01) sedikitnya 16 orang tewas dalam rangkaian kekerasan di Irak.
Pertengahan Januari lalu, jatuh 53 korban jiwa dalam serangan atas jemaat Syiah di sebuah kawasan pemukiman dengan penduduk mayoritas Sunni. Serangan itu tejadi pada saat perayaan festival Arbain, yang merupakan hari suci dalam kalender Syiah.
Konflik sektarian dikhawatirkan semakin meningkat di Irak menyusul konflik politik antara Perdana Menteri Nouri al-Maliki yang merupakan umat Syiah dengan Wakil Presiden Tariq al-Hashemi dari kelompok Sunni.
Tariq al-Hashemi sudah didakwa dengan terorisme dan kini bersembunyi di Kurdi, Irak utara. Dia berulang kali membantah tuduhan terorisme tersebut.
User avatar
a_man
Posts: 4294
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list
Contact:

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by a_man »

Bigman wrote:Kalo di Irak seh bukan bacok2-an lagee, udah pade maen bom2-an......!
gw lbih suka ngeliat slim2 bacok2an, lbih islami gitu.
User avatar
Kibou
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by Kibou »

Berarti sekarang orang syiah halal untuk dicincang seperti orang ahmadiyah donk?
User avatar
a_man
Posts: 4294
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list
Contact:

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by a_man »

Kibou wrote:Berarti sekarang orang syiah halal untuk dicincang seperti orang ahmadiyah donk?
bukaaaaan,
tapi HOLOL !! HO - LOL !!
User avatar
Kibou
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by Kibou »

a_man wrote: bukaaaaan,
tapi HOLOL !! HO - LOL !!
Wkakakaka saya ngebayangin yang ngomong HOLOL itu avatarnya Bro a_man!
User avatar
tulipputut
Posts: 1038
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by tulipputut »

a_man wrote:mudah2an sgera bacok2an
Iiih...bro A-man jahat deh!


:heart: tulip
SangutDelem
Posts: 4
Joined: Fri Jan 27, 2012 9:48 pm

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by SangutDelem »

sesama muslim aza saling bom, muslim2 yg tnpa otak berkoar2 islam itu agama Rahmat lil alamin, agama damaii, bla bla bla......

Ayo trus slim bom sampai habis..............
User avatar
a_man
Posts: 4294
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list
Contact:

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by a_man »

tulipputut wrote:Iiih...bro A-man jahat deh!

:heart: tulip
gw kan cuma pengen mata slim2 kebuka & ngeliat mana yg dimaksud satu2nya golongan yg diridhoi alohswt, ahli waris syuurga yg hidup berdasar qoran & hadits.
User avatar
tulipputut
Posts: 1038
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by tulipputut »

a_man wrote:gw kan cuma pengen mata slim2 kebuka & ngeliat mana yg dimaksud satu2nya golongan yg diridhoi alohswt, ahli waris syuurga yg hidup berdasar qoran & hadits.
Iya siih...tapi kasihan juga bro, apa ga ada jalan /cara lain untuk membuka mata para muslim selain bacok2an ya?
ah.., emang urusan dng islam itu pusing, cape deh! semua hal yg sederhana bisa jadi sulit!



:heart: tulip
User avatar
sixpackguy
Posts: 1943
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by sixpackguy »

LuXmUnDi wrote:JAKARTA--MICOM: Menteri Agama Suryadharma Ali menegaskan bahwa aliran Syiah bertentangan dengan ajaran Islam. Pernyataan tersebut berdasarkan keputusan Kementerian Agama dan MUI yang menyatakan bahwa Syiah bukanlah Islam.
Lah, trus bijimane nasibnya dgn organisasi MAJELIS UKUWAH SUNNI SYIAH INDONESIA yg baru berdiri ini? :-k
walet
Posts: 5858
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am
Contact:

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by walet »

Kayanya ahmadinejad perlu dikasih tahu nih.
User avatar
Calo
Posts: 1421
Joined: Sun Sep 30, 2007 3:08 am

Re: Menag Tegaskan Syiah Bertentangan dengan Islam

Post by Calo »

muslim mode on:
mau suni yg bilang syiah sesat kek
mau syiah yg bilang suni sesat kek
pokoknya yg salah amerika..!!! :finga:
Post Reply