Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains penting

Yang bikin tertawa terbahak-bahak sampai sakit perut.
User avatar
fayhem_1
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by fayhem_1 »

Kenalilah Penciptamu wrote: Zaman itu yang hidup juga tidak sebanyak sekarang, 7 milyar. Jadi bumi lebih ringan dan lebih mudah untuk diputar.

Sekarang bayangin, 7 milyar yang hidup, 1 milyar doang muslimnya, itupun tidak semua muslim menjalankan kewajibannya. Maka dari itu sudah sepantasnya kamu berterimakasih pada muslim, atau setidaknya ikutlah sholat.

Bandingkan waktu zamannya nabi Adam, 2 orang yang hidup, 2 orang ibadahnya gak pernah absen dan luarrr biasa, ditambah lagi ukuran mereka tidak sama seperti ukuran kita. Subahanallah....
jadi yang ngos-ngosan bukan adam tapi muslim jaman sekarang ya ? rasain deh hahaha

so, kalo bumi berhenti berputar maka itu kiamat ?
Siang akan terus jadi siang, malam pun tetap jadi malam, sehingga kehidupan musnah ?
User avatar
buncis hitam
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by buncis hitam »

Muhammad Nabiku wrote: Orang lain bicara on topic, ini orang malah nge-bahas dragonball.... Image
Udah selesai belon tong mimpi basah ama kuririn-nya?
Jadi maksud elo gw keluar dari topik geto yaaa...???? Gak kok, tuh buktinya gw nanyain dari komik mana tuh ceritanya si KP. Cerita soal dragon ball itu, karena ceritanya si KP ama dragonball itu sama, sama2 khayalan. Nah gw cuma kasih tau perbandingannya gimana supaya kita tau bahwa jelas ceritanya si KP itu khayalan pollllll......Jelas gak??? Atau elo mau pura2 gak jelas supaya gak nyadar2 bahwa cerita si KP khayalan semata???? Terserah deh kalo elo mau begitu. Toh juga gak ada yang percaya sama elo ini. Xixixixixi.
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by keeamad »

@kp dan nabijilu
sudahlah ...., kebohongan hoax asal indonesia ini sudah terbongkar,
gak usah jauh2x ke muslim amerika- yg udah dicatut pke encylopedia dan nasa segala,
muslim2x malaysia yg biasanya juga rajin membuat hoax,
GAK ADA YANG MENANGGAPINYA .....

Memang hoax musliim indonesia itu terlalu katro,
segala sholat dan tawaflah membuat bumi berputar,
dan lebih katronya lagi,
kalian muslim indonesia PERCAYA PULA ...

Haadddeehhhhhhhhhhhhhhhh ...............,
pantesnya indonesia gak maju2x ....., mayoritas muslimnya kaya' begini,
kalopun ada muslim model yg lain,
paling2x cuma jadi kaya' FPI atau teroris bomber .....

Sementara yg kaya habibie,
hidup enak makan porky di jerman ....
User avatar
buncis hitam
Posts: 948
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by buncis hitam »

Ayo KP tolong dong kasih tau itu dari komik mana cerita elo itu???? Siapa pengarangnya......???? Siapa tokoh utamanya deh, kalo ribet??? Ayo kasih tau, siapa tau emang bener2 menarik..........Wkwkwkwkwkwkwk.
kokopino2
Posts: 54
Joined: Tue Jan 28, 2014 1:07 am

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by kokopino2 »

Muhammad Nabiku wrote:Jijik aku melihat post-mu satu ini. Kamu itu ngakunya sarjana fisika tapi analisa fisis saja nggak becus. Kasihan kucing aku ketawa terus kalo baca post-mu satu ini
1 aja ya aku kasih, orang di bumi ada gaya tarik gravitasi, lalu waktu kelereng berputar nggak ada gaya gravitasi ya tong?

Bagi yang mau tahu apa itu gaya gravitasi udah aku kasih penjelasan disini : cara-berpikir-dan-berdiskusi-netter-muh ... 7/#p931666
Tentunya aku berikan dengan penjelasan yang mudah dicerna buat otak kalian
Aduh, otak lu Muhammad Nabiku cuman segitu mau nerangin dinamika rotasi?

Oke, saya terangin ya, moga moga tolol nya bisa berkurang.
Dalam gerak rotasi horisontal, gaya gravitasi tidak mempengaruhi gerak rotasi. sebuah benda dapat bergerak rotasi
horisontal, disebabkan karena adanya gaya sentripetal, sehingga timbul percepatan sentripetal yang arahnya menuju
ke pusat lingkaran. Percepatan sentripetal ini yang berfungsi untuk mengubah arah gerak benda menjadi gerak rotasi. Sedangkan gaya gravitasi tidak berpengaruh, sebab arah gayanya tegak lurus bidang gerak. Ketika putaran dihentikan,
maka gaya sentripetal ikut hilang, percepatan sentripetal ikut hilang, sehingga kelereng tidak bisa lagi bergerak
rotasi, berubah menjadi gerak linear, sehingga kelereng jatuh dari meja. Saya mau sertakan rumusnya, tetapi saya
belum tahu, cara menulis equation di forum ini.

Tetapi pada gerak rotasi bumi, semua benda di permukaan bumi terpengaruh oleh gaya gravitasi bumi dan gaya
sentripetal. ketika gaya sentripetal itu hilang, masih ada gaya gravitasi bumi yang menahan semua benda untuk tidak
terlempar keluar.

NGARTI ORA SON???????
kokopino2
Posts: 54
Joined: Tue Jan 28, 2014 1:07 am

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by kokopino2 »

Gaya gravitasi yang saya maksud adalah gaya gravitasi bumi ke kelereng, bukan gaya gravitasi antara kelereng dan meja. kalau itu sih kecil sekali, nggak berpengaruh. NGARTI ORA SON??????
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by keeamad »

Muhammad Nabiku wrote: Putar meja ini hingga kecepatan-nya cukup tinggi kemudian taruh perlahan2 kelereng di atas-nya (posisi manapun boleh, asal bukan di poros putar). Sampai disini kamu bisa ngikutin nggak?
Nah kalau sekarang km hentikan putaran meja secara tiba2, kira2 apa yang akan terjadi?
YA BENAR, KELERENG TERSEBUT AKAN TERLEMPAR KELUAR
ollohnya mengatakan matahari masuk lumpur,
maka gak aneh kalo ada umatnya mengklaim pernyataan di atas .....

Emang nya waktu meja berputar dengan kecepatan cukup tinggi,
anta bisa menaruh kelerang di atasnya dan kelereng itu IKUT BERPUTAR DI ATAS MEJA .... ?

Suatu pernyataan bod0h setelah bumi dibentangka seperti karpet ....

Dan dengan bangganya dia mengatakan, JIKA MEJA DIHENTIKAN SECARA TIBA2X,
YA BENAR, KELERENG TERSEBUT AKAN TERLEMPAR KELUAR
Ini jelas dari cara pikirnya,
DIA BISA MENARUH KELERENG DI ATAS MEJA YG BERPUTAR CUKUP TINGGI,
DAN KELERENG ITU BISA IKUT BERPUTAR DAN BERADA TETAP DI ATAS MEJA TSB ......

BTW. Gak usah sulit2x membayangkan meja makan cina yg diputar dengan kelereng,
cukup meja makan itu ditaruh piring, gelas, sendok dan garpu,
lalu putar tu meja tsb dengan kecepatan yg cukup tinggi ....

APA YANG AKAN TERJADI DENGAN PRING DAN TEMAN2NYA ... ?

TENTU Sebagai seorang muslim, ANDA AKAN MENGATAKAN:
"SEMUA PERABOTAN ITU AKAN TETAP MENEMPEL DAN IKUT BERPUTAR DENGAN KECEPATAN CUKUP TINGGI KARENA ADANYA GAYA GRAVITASI ANTARA MEJA DENGAN PERABOTAN TADI ...."
:rolling: :rolling:
Iya apa betul ..... ?
Terbukti kan, kalo otak nte itu isinya cuma F43C** doang .... ?!
:toimonster:

----------------------------------

Hadeh ni muslim satu,
sudah ketahuan bohongnya - gak ada itu prof nasa lawrence joseph, tapi ngaku punya emailnya,
sekarang ketahuan pula balulnya - walo sok menerangkan dengan rumus2x fisika yg njlimet ......

Cuma sayang ada satu hal yg gak ketahuan ...
DIMANA HILANGNYA RASA MALU si nabijilu momed ....
:rofl:
Last edited by keeamad on Wed Feb 05, 2014 12:46 am, edited 2 times in total.
User avatar
gema
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by gema »

Kalau masih ada polling MVP netter mouslem bulan ini, ane mau sodorin tuh muhamad nabiku. :rofl: :rofl:
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by keeamad »

Udah begitu - muslim bal03l satunya, si kp,
juga mengamini kalo ada muslim yg bisa menaruh kelereng di atas meja yg berputar dengan kecepatan cukup tinggi,
dan kelereng itu BARU TERLEMPAR SETELAH MEJA DIBERHENTIKAN SECARA MENDADAK ....

Gw gk pernah punya keinginan untuk memasukkan mereka dalam 2 kategori muslim versi gw,
tapi pd kenyataannya, mereka2x sendirilah yang selalu memenuhi kriterianya, kalo tidak:
2. Penifu laknatuloh
1, Balo3l la yauw ......
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4292
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

Ngapain sih ngomong panjang lebar soal akibat apabila bumi berhenti berotasi secara tiba2 swdangkan penyebab nya aja belum jelas.

Ya saya tau lah akibatnya dan prosesnya secara ilmu fisika thd isi bumi apabila bumi berhenti berotasi seketika, sekarang Coba donk si nabi yang jago fisika ini jelaskan, hubungan tawaf dgn rotasi bumi secara ilmu fisika....

Soalnya kliatannya sih si nabi ini berilmu tinggi, tapi percaya sekali ama legenda ilmuan nasa ini... Berarti MUNGKIN ada kebenaran SAINS dari kisah si ilmuan nasa ini yg membuat si nabi percaya sekali.

Monggo dijelaskan....
User avatar
fayhem_1
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by fayhem_1 »

Muhammad Nabiku wrote: Putar meja ini hingga kecepatan-nya cukup tinggi kemudian taruh perlahan2 kelereng di atas-nya (posisi manapun boleh, asal bukan di poros putar). Sampai disini kamu bisa ngikutin nggak?
Nah kalau sekarang km hentikan putaran meja secara tiba2, kira2 apa yang akan terjadi?
YA BENAR, KELERENG TERSEBUT AKAN TERLEMPAR KELUAR
Coba aja dibalik, taruh 100 kelereng diatas meja, trus kelerengnya diputer2, ikut muter ga mejanya ? hahaha

@KP, udah beli mainan anak dan mengamati cara kerja baterainya ga ?
lol
kokopino2
Posts: 54
Joined: Tue Jan 28, 2014 1:07 am

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by kokopino2 »

@ MN
okelah, kita kembali ke topik semula. Coba terangkan, nggak usah pakai rumus dulu, pakai teori saja, tapi yang ilmiah, bagaimana hubungan antara orang sholat, orang tawaf, dan superkonduktor di hajar aswat, sehingga memancarkan gelombang elektromagnetik. Seperti klaim berikut ini:

"Sekiranya orang-orang Islam berhenti melaksanakan thawaf ataupun shalat di muka bumi ini, niscaya akan terhentilah perputaran bumi kita ini, karena rotasi dari super konduktor yang berpusat di Hajar Aswad tidak lagi memancarkan gelombang elektromagnetik."
User avatar
Kenalilah Penciptamu
Posts: 210
Joined: Sat Mar 12, 2011 10:38 pm

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by Kenalilah Penciptamu »

keeamad wrote:ollohnya mengatakan matahari masuk lumpur,
maka gak aneh kalo ada umatnya mengklaim pernyataan di atas .....

Emang nya waktu meja berputar dengan kecepatan cukup tinggi,
anta bisa menaruh kelerang di atasnya dan kelereng itu IKUT BERPUTAR DI ATAS MEJA .... ?

Suatu pernyataan bod0h setelah bumi dibentangka seperti karpet ....

Dan dengan bangganya dia mengatakan, JIKA MEJA DIHENTIKAN SECARA TIBA2X,
YA BENAR, KELERENG TERSEBUT AKAN TERLEMPAR KELUAR
Ini jelas dari cara pikirnya,
DIA BISA MENARUH KELERENG DI ATAS MEJA YG BERPUTAR CUKUP TINGGI,
DAN KELERENG ITU BISA IKUT BERPUTAR DAN BERADA TETAP DI ATAS MEJA TSB ......

BTW. Gak usah sulit2x membayangkan meja makan cina yg diputar dengan kelereng,
cukup meja makan itu ditaruh piring, gelas, sendok dan garpu,
lalu putar tu meja tsb dengan kecepatan yg cukup tinggi ....

APA YANG AKAN TERJADI DENGAN PRING DAN TEMAN2NYA ... ?

TENTU Sebagai seorang muslim, ANDA AKAN MENGATAKAN:
"SEMUA PERABOTAN ITU AKAN TETAP MENEMPEL DAN IKUT BERPUTAR DENGAN KECEPATAN CUKUP TINGGI KARENA ADANYA GAYA GRAVITASI ANTARA MEJA DENGAN PERABOTAN TADI ...."

Iya apa betul ..... ?
Terbukti kan, kalo otak nte itu isinya cuma F43C** doang .... ?!


----------------------------------

Hadeh ni muslim satu,
sudah ketahuan bohongnya - gak ada itu prof nasa lawrence joseph, tapi ngaku punya emailnya,
sekarang ketahuan pula balulnya - walo sok menerangkan dengan rumus2x fisika yg njlimet ......

Cuma sayang ada satu hal yg gak ketahuan ...
DIMANA HILANGNYA RASA MALU si nabijilu momed ....
:rofl:
fayhem_1 wrote:Coba aja dibalik, taruh 100 kelereng diatas meja, trus kelerengnya diputer2, ikut muter ga mejanya ? hahaha

@KP, udah beli mainan anak dan mengamati cara kerja baterainya ga ?
lol
Kalian itu entah tidak faham dengan tulisan yang dikemukakan pak MN ataukah memang tidak membaca karena merasa bidang fisika bukan bidang kalian.

Aku simpelkan pernyataan pak MN ini:
Muhammad Nabiku wrote:Setelah aku ubek2 isi forum, baru ngeh yang mana tujuhsinar ini. Jujur aku katakan, tujuhsinar ini ngomongnya kayak vicky kekasih-nya zaskia gotik. Orang yang nggak ngerti mipa sama sekali tapi berusaha menjelaskan dengan pengertian-nya yang sangat aneh, coba baca : membedah-kebodohan-beberapa-teman-kafir ... 4/#p758417
Seumur hidup aku nggak pernah dengar penjelasan ilmiah seaneh itu. Dan, ya, dia adalah seorang Muslim. Hanya seorang Muslim yang tidak begitu mengerti topik dan materi bahasan

Aku jawab ya, bayangkan ada meja bundar yang dapat diputar (kalo kita makan di restoran chinese food tentu ada meja model begini, tujuannya agar semua orang dapat menjangkau makanan). Putar meja ini hingga kecepatan-nya cukup tinggi kemudian taruh perlahan2 kelereng di atas-nya (posisi manapun boleh, asal bukan di poros putar). Sampai disini kamu bisa ngikutin nggak?
Nah kalau sekarang km hentikan putaran meja secara tiba2, kira2 apa yang akan terjadi?
Jangan dibuka dulu spoiler-nya! Image
. =D> YA BENAR, KELERENG TERSEBUT AKAN TERLEMPAR KELUAR
Mengapa bisa begitu? Ini semua karena efek kelembaman (Thanks to Allah), setiap benda pasti akan berusaha mempertahankan keadaan gerak-nya semula. Kalo otak kalian udah ngebul, bayangkan aja waktu kita setir mobil dengan kecepatan tinggi dan tiba2 kita rem mobil tsb hingga berhenti, kira2 tubuh kita akan condong kemana?
Nah, sekarang sampailah saat dimana jika kita ngikutin ide super cerdas yang kamu berikan, apa ya yang bakal terjadi sama (terutama) teman2 kristen se-ukhuwah-mu?
Bantuan pilihan jawaban, kalo km ngerasa sulit :
A. Teman2mu bisa menjalin persahabatan dgn Zakheus dan Lazarus,
B. Kucing tetanggamu mati,
C. Biksu Tong akan hidup kembali untuk mengambil kitab suci u/ yg kedua kalinya, atau
D. Zakheus, Lazarus, serta biksu Tong berencana u/ tinggal serumah dan memelihara kucing

Aku tahu ini memang pertanyaan sulit, tapi usahakan jawab yang benar ya..... Aku kasih clue deh, pilihan jawaban yang benar diawali huruf D

Akhir kata, jika kalian masih nggak percaya apa yang aku jabarkan diatas (mungkin ada yang bilang itu skala mikroskopis-nya, kecepatan rotasi bumi palingan berapa sih?), tugas kalian sekarang coba cari hal ini di wikipedia ya anak2, bapak tinggal dulu mencari kitab suci ke barat

Kalian kafir yang belum paham tulisan pak MN aku mau tanya dulu sama kalian. Kalian mengerti istilah "KELEMBAMAN" tidak?

"KELEMBAMAN" sinonimnya adalah "KEMALASAN", artinya kecenderungan benda untuk mempertahankan posisinya yang semula.

Maksudnya apa tuh "kecenderungan benda untuk mempertahankan posisinya yang semula"? Maksudnya tuh gini, benda yang mula-mula bergerak akan cenderung tetap bergerak dan benda yang mula-mula diam akan cenderung tetap diam.

Biar mudahnya, coba bayangkan kamu ada dalam mobil yang melaju dengan kencang dan tiba-tiba kamu injak remnya, apa yang terjadi?

Ya, benar!! Tubuhmu seolah-olah terlempar ke depan!

Sekarang coba bayangkan sebaliknya, kamu ada dalam mobil yang mula-mula diam dan tiba-tiba kamu injak gasnya dalam-dalam, kira-kira apa yang terjadi dengan tubuhmu?

Ya, benar!! Sensasi yang kamu rasakan seolah-olah tubuhmu terlempar ke belakang!

Nah sebenarnya apa sih yang terjadi disini? Apakah benar asumsiku ini: jika kita berada di mobil yang melaju kencang dan tiba-tiba kita injak remnya kita terlempar ke depan dan begitu juga sebaliknya untuk mobil yang diam lalu tiba-tiba kita injak gasnya dalam-dalam maka kita terdorong ke belakang ?



TIDAK!!!

Yang terjadi sebenarnya disini adalah akibat kelembaman tubuh kita. Pada kasus ketika kita berada dalam mobil yang diam, tubuh kita yang diam ini akan cenderung tetap diam (ingat kelembaman). Jadi ketika mobilnya kita injak gasnya tiba-tiba maka mobilnya akan bergerak dan tubuh kita ini masih diam karena lembam, makanya seolah-olah tubuh kita terdorong ke belakang, padahal bukan, tubuh kita masih diam sementara mobil dan segala isinya yang tertanam dalam mobil, termasuk jok mobil yang kita duduki bergerak maju ke depan. Begitupun pada kasus mobil yang sedang melaju kencang dan kita rem mendadak, tubuh kita mula-mula bergerak dengan kelajuan tinggi sesuai dengan kecepatan mobil sebelum direm dan ketika direm mobilnya diam sementara tubuh kita lembam, ingin tetap mempertahankan kelajuan yang semula. Jadilah kita seolah-olah terlempar kedepan.

__________________________________________________________________


Nah sekarang kita beranjak pada kasus bumi yang mula-mula berotasi dengan kecepatan 1674 km/jam dimana kita juga berada didalamnya dan melaju dengan "kecepatan sudut" yang sama, apa yang terjadi jika bumi tiba-tiba dihentikan?

Ya benar!! Ini kasus yang tidak berbeda dengan mobil yang mula-mula melaju dan direm mendadak hingga melambat tiba-tiba, hanya saja ini kasus ekstremnya, sangat ekstrem. Bayangkan kamu punya mobil yang dapat melaju dengan kecepatan 1700 km/jam dan dihentikan secara tiba-tiba (perhatikan kata-kata dihentikan hingga kecepatannya benar-benar nol, dan bukan hanya direm sehingga melambat tiba-tiba), apa kira-kira yang terjadi dengan penumpang didalam??

Benar sekali!! Semua orang pasti akan terlempar keluar, apalagi jika tidak memakai sabuk pengaman, tidak ada satupun gaya yang cukup kuat untuk mencegah hal itu terjadi, termasuk gaya gravitasi jika kasusnya adalah bumi yang berotasi dan tiba-tiba berhenti.

Sebenarnya aku bisa dan mau memberikan perhitungan yang detail berapa nilai gaya penahan minimum yang dibutuhkan agar orang tidak terlempar keluar planet bumi jika bumi memang benar-benar dihentikan sekejap dan perbandingannya dengan nilai gaya gravitasi yang sangat kecil itu untuk menunjukkan kekonyolan pikiran kalian yang tidak faham fisika, namun setelah menyadari kenapa aku sekarang masih menjelaskan pelajaran fisika SMP kepada orang-orang berumur 20-50 tahun (artinya orang-orang yang aku ajak ngomong ini kemampuan otaknya bodo semua dong? Umur segitu masih gak faham pelajaran SMP), aku pesimis kalian bisa memahami perhitungan fisika yang rencananya akan kutuliskan, wong pelajaran fisika SMP saja tidak faham :rofl:
User avatar
Kenalilah Penciptamu
Posts: 210
Joined: Sat Mar 12, 2011 10:38 pm

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by Kenalilah Penciptamu »

keeamad wrote:ollohnya mengatakan matahari masuk lumpur,
maka gak aneh kalo ada umatnya mengklaim pernyataan di atas .....

Emang nya waktu meja berputar dengan kecepatan cukup tinggi,
anta bisa menaruh kelerang di atasnya dan kelereng itu IKUT BERPUTAR DI ATAS MEJA .... ?

Suatu pernyataan bod0h setelah bumi dibentangka seperti karpet ....

Dan dengan bangganya dia mengatakan, JIKA MEJA DIHENTIKAN SECARA TIBA2X,
YA BENAR, KELERENG TERSEBUT AKAN TERLEMPAR KELUAR
Ini jelas dari cara pikirnya,
DIA BISA MENARUH KELERENG DI ATAS MEJA YG BERPUTAR CUKUP TINGGI,
DAN KELERENG ITU BISA IKUT BERPUTAR DAN BERADA TETAP DI ATAS MEJA TSB ......

BTW. Gak usah sulit2x membayangkan meja makan cina yg diputar dengan kelereng,
cukup meja makan itu ditaruh piring, gelas, sendok dan garpu,
lalu putar tu meja tsb dengan kecepatan yg cukup tinggi ....

APA YANG AKAN TERJADI DENGAN PRING DAN TEMAN2NYA ... ?

TENTU Sebagai seorang muslim, ANDA AKAN MENGATAKAN:
"SEMUA PERABOTAN ITU AKAN TETAP MENEMPEL DAN IKUT BERPUTAR DENGAN KECEPATAN CUKUP TINGGI KARENA ADANYA GAYA GRAVITASI ANTARA MEJA DENGAN PERABOTAN TADI ...."
:rolling: :rolling:
Iya apa betul ..... ?
Terbukti kan, kalo otak nte itu isinya cuma F43C** doang .... ?!
:toimonster:

----------------------------------

Hadeh ni muslim satu,
sudah ketahuan bohongnya - gak ada itu prof nasa lawrence joseph, tapi ngaku punya emailnya,
sekarang ketahuan pula balulnya - walo sok menerangkan dengan rumus2x fisika yg njlimet ......

Cuma sayang ada satu hal yg gak ketahuan ...
DIMANA HILANGNYA RASA MALU si nabijilu momed ....
:rofl:
Pak MN dan aku sama sekali tidak pernah mengatakan hal yang kamu tulis itu, tampaknya kamu salah mengerti. Coba baca postinganku sebelum ini.

Postingan yang kutulis sebelum ini adalah sebuah KEBENARAN dan ilmiah dan benar-benar terlepas dari latar belakang agama apapun, murni sains. KEBENARAN bisa kamu uji mau ke guru hingga professor fisika sekalipun dan KEBENARAN itu tidak akan berubah.

PAda kasus ini aku sama sekali tidak menyalahkanmu karena ketidaktahuanmu masalah sains, orang yang tidak tahu atau tidak sadar (baca: bodoh atau gila) tidak pantas dibenci dan disalahkan. Justru yang harus disalahkan adalah user kokopino2 yang mengaku sebagai sarjana fisika namun malah menggiring temannya ke arah kesesatan berpikir dan ilmu sains yang salah hanya demi dipandang bisa membuktikan muslim salah. Dan sekarang kokopino mencoba mengalihkan pembicaraan karena takut kesalahannya dikuliti:
kokopino2 wrote:@ MN
okelah, kita kembali ke topik semula. Coba terangkan, nggak usah pakai rumus dulu, pakai teori saja, tapi yang ilmiah, bagaimana hubungan antara orang sholat, orang tawaf, dan superkonduktor di hajar aswat, sehingga memancarkan gelombang elektromagnetik. Seperti klaim berikut ini:

"Sekiranya orang-orang Islam berhenti melaksanakan thawaf ataupun shalat di muka bumi ini, niscaya akan terhentilah perputaran bumi kita ini, karena rotasi dari super konduktor yang berpusat di Hajar Aswad tidak lagi memancarkan gelombang elektromagnetik."
Dia menolak membahas lebih lanjut implikasi apa yang timbul jika bumi memang benar-benar berhenti bergerak, dan mencoba mengalihkan pembicaraan kearah yang lain karena dia tahu argumennya mengenai gaya gravitasi dapat menahan orang terlempar keluar angkasa jika bumi berhenti bergerak adalah sebuah kekonyolan sains dan pembodohan publik.
User avatar
Muhammad Nabiku
Posts: 51
Joined: Sat Oct 17, 2009 8:57 pm

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by Muhammad Nabiku »

kokopino2 wrote:Aduh, otak lu Muhammad Nabiku cuman segitu mau nerangin dinamika rotasi?

Oke, saya terangin ya, moga moga tolol nya bisa berkurang.
Dalam gerak rotasi horisontal, gaya gravitasi tidak mempengaruhi gerak rotasi. sebuah benda dapat bergerak rotasi
horisontal, disebabkan karena adanya gaya sentripetal, sehingga timbul percepatan sentripetal yang arahnya menuju
ke pusat lingkaran. Percepatan sentripetal ini yang berfungsi untuk mengubah arah gerak benda menjadi gerak rotasi. Sedangkan gaya gravitasi tidak berpengaruh, sebab arah gayanya tegak lurus bidang gerak. Ketika putaran dihentikan,
maka gaya sentripetal ikut hilang, percepatan sentripetal ikut hilang, sehingga kelereng tidak bisa lagi bergerak
rotasi, berubah menjadi gerak linear, sehingga kelereng jatuh dari meja. Saya mau sertakan rumusnya, tetapi saya
belum tahu, cara menulis equation di forum ini.

Tetapi pada gerak rotasi bumi, semua benda di permukaan bumi terpengaruh oleh gaya gravitasi bumi dan gaya
sentripetal. ketika gaya sentripetal itu hilang, masih ada gaya gravitasi bumi yang menahan semua benda untuk tidak
terlempar keluar.

NGARTI ORA SON???????
Ada banyak misinterpretasi disini, aku akan coba uraikan sesingkat2nya :
1. Yang bilang gaya gravitasi mempengaruhi gerak rotasi siapa? Aku hny berusaha meluruskan post-mu sebelumnya yg bilang seolah2 kedua kasus tidak sama karena yang satu ada gaya gravitasi sedang yang satu tidak ada. Atas dasar pemahaman beberapa netter yg salah inilah aku buatkan penjelasan ttg gaya gravitasi yang selalu ada setiap saat, APAPUN KASUSnya di thread sebelah (pada kasus kelereng, gaya gravitasi/berat hanya untuk memperbesar gaya gesek di permukaan agar kelereng dapat mendapat kecepatan dari meja yg berputar meski hanya sesaat)
2. Kamu berusaha katakan bahwa jika bumi berhenti berputar semua orang tidak terlempar akibat masih ada gaya gravitasi (ini adalah alasan utama yang dikatakan kucing ku kenapa dia ketawa semalaman). Aku jelaskan dikit aja ya tanpa rumus
Sebenarnya bukan gaya/HUKUM gravitasi yang bertanggung jawab kita bisa menempel di bumi saat ini meski kecepatan rotasi-nya yang luar biasa, begitupun ketika rotasi bumi terhenti. Semua itu dapat terjadi semata-mata karena efek KELEMBAMAN
Aku kasih analogi yang relevan mengenai hal ini, dimulai dari pertanyaan sederhana dulu. Kenapa kita nggak terlempar dari tempat duduk pesawat, padahal pesawat melaju dengan kecepatan sekitar 1000 km/jam? Kira-kira apa ya yg bakal terjadi pd penumpang jika tiba2 pesawat ini mampu menge-rem mendadak waktu terbang?
Jawaban pd pertanyaan pertama adalah karena efek kelembaman. Kita yg berada di dalam pesawat ini sebenarnya ikut turut serta bergerak dengan kecepatan yang sama dengan pesawat (dari awal perjalanan), lain halnya kalau pesawat dibuat melaju mendadak penumpangnya pasti akan kocar kacir. Begitupun dengan rotasi bumi ini, sebenarnya saat ini kita sedang bergerak dengan kecepatan yg sama dgn bumi dan ini semua dimulai ketika makhluq awal sudah ada di bumi
Jawaban pd pertanyaan kedua saat ini sudah jelas akibat uraian pertanyaan pertama, penumpang akan terlempar, lagi-lagi karena efek kelembaman. Tidak akan ada satupun orang yg bisa meng-klaim bahwa ia cukup berat atau mungkin ia memiliki gaya gesek yang cukup tinggi untuk melawan efek kelembaman ini
Dan kalau km telisik lebih jauh, penjelasanku pada poin ke-2 ini konsisten dengan post-ku di awal (tidak berubah) pada pembahasan efek kelembaman
Dan satu lagi yg harus dicatat, km jelaskan efek gravitasi yg ngawur ini pada 2 post yg berturut-turut, jangan berkelit dengan mencoba ganti topik ke gelombang elektromagnetik.

Aku minta klarifikasi dulu tentang hal bodoh yg km katakan ini. Kamu sudah seharusnya bertanggung jawab thd kucing-ku yg masih aja ketawa sampai sekarang ini!!
User avatar
sundamurtat
Posts: 730
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by sundamurtat »

thread ini absurd, netter Kenali Penipumu menyuguhkan artikel dengan sinopsis kurang lebih sbb :

1. Orang NASA menemukan teori bahwa ada sesuatu energi yg membuat bumi ini berotasi
2. Energi tersebut berasal dari medan elektromagnet batu hitam Hajar Syahwad
3. batu hitam Hajar syahwad energinya ternyata diisi ulang terus menerus oleh muslim2 yg saban hari mengelilinginya.
4. Efek kalau bumi tiba2 berhenti berotasi adalah manusia bisa terlempar keras, ibarat sedang dalam pesawat yg tiba2 menabrak(berhenti) karena hukum kelembaman.
5. Jadi kafir dan seluruh dunia harus berterimakasih pada muslim yg masih bersedia nge-charge hajar syahwad sehingga bumi masih bisa berputar.

Untuk poin 1,2,3 dan 5 mungkin memang tak perlu dibahas.. Karena sekalinya muslim sudah bilang yakin, ga perlu pembuktian lagi bisa langsung dianggap kebenaran yang harus diakui..

Diskusi mengenai poin 4 ini juga aneh dan terlalu panjang lebar, si kenali penipumu dan muhammad entahnabinyasiapa menunjukkan satu tipe orang dengan cara berpikir **** yg sama.
Saya pada dasarnya setuju, pasti ada efek kalau bumi tiba2 berhenti berputar. Dengan hukum kelembaman, ya bisa jadi manusia2 bisa terlempar dari pijakannya. Namun seberapa terlempar tentu harus ada perumusannya. Saya bukan ahli fisika, tapi setidaknya mesti faktor2 berikut menjadi variabel yg berpengaruh terhadap efek terlemparnya manusia bila bumi tiba2 berhenti berputar :
1. Kecepatan angular bumi
2. Posisi lintang dan bujur tempat manusia berpijak yg akan diukur "efek lemparannya"
--> dari 1& 2 cari kecepatan linear di titik tsb.
3. massa orang tsb
4. percepatan gravitasi di titik tsb
5. koefisien gesek tanah
6. koefisien gesek atmosfer

dll, barangkali ada faktor lain yg mempengaruhi, misalnya efeknya akan berbeda untuk orang yg sedang berada di laut atau di mobil. Karna saya ga ahli fisika, dan yg ahli adalah bung kenali penipumu/muhammat entahnabinyasiapa, coba dirumuskan dalam bentuk perhitungan fisika yg lebih valid.

Oh ya, kalau saya ngebayangin sih, sebetulnya manusia tidak akan "terlempar" ke atas, karena vektor kecepatan linearnya masih tegak lurus dengan bumi. dan karena ukuran manusia sangat kecil dibandingkan bumi, untuk bidang kurang dari 1000km2 mungkin masih terlihat seperti bidang horizontal, sehingga kalaupun "terlempar", tetap terlemparnya secara horizontal sejajar dengan permukaan tanah, tidak akan bernasib seperti kelerengmu.

Lagipula analogimu tidak tepat :
muhammad entahnabinyasiapa wrote:Aku jawab ya, bayangkan ada meja bundar yang dapat diputar (kalo kita makan di restoran chinese food tentu ada meja model begini, tujuannya agar semua orang dapat menjangkau makanan). Putar meja ini hingga kecepatan-nya cukup tinggi kemudian taruh perlahan2 kelereng di atas-nya (posisi manapun boleh, asal bukan di poros putar). Sampai disini kamu bisa ngikutin nggak?
Nah kalau sekarang km hentikan putaran meja secara tiba2, kira2 apa yang akan terjadi?
kalau ini mah, baru ditaroh di meja juga kelerenganya udah kelempar duluan sebelum mejanya berhenti tiba2. :rolling: ganti dong, jangan pake kelereng..
12345678901
Posts: 986
Joined: Thu Oct 31, 2013 12:06 am

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by 12345678901 »

muslim doyan sok ilmiah ... tapi sayang ollohnya lupa ngasi otak .... jadi aja .... muslim hanya mampu memaksimalken dengkul

emang bumi ga punya massa ? ga punya "kelembaman" ? sampe bisa langsung berenti berputar ?


makanya jangan kebanyakan nonton pelem kapir ....
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by keeamad »

@kp dan nabilu mony3d
hanya muslim bod0h dan/atau penipu yg menyatakan bisa meletakan kelereng di atas meja yg berputar dengan kecepatan tinggi ....

Dan Hadehnya,
udah ketahuan salah,
tanpa rasa sungkan, dia telan kembali ludahnya dengan mengatakan rumus kelembaman dan lain2x ...

Si kape dan si mony3d,
kalo bukan karena kejeniusan poopnya yg terjun bebas ke otak saat nungging menghadap kabah,
dia itu cuma kapir belagak pilon - yg ntah apa maunya ....
tapi yg jelas,
mereka berdua gak pernah mengutip qoran dan haids,
ini menunjukkan ilmu islam mereka cemen banget ....

walau begitu,
siapapun mereka - muslim ato kapir,
tapi kalo sudah membela islam,
mereka semua jadi gak ada manfaatnya sama sekali .....


And BTW,
indikasi lainnya,
mereka hanya berkutat di satu atau 2 trit saja ....
Ini aneh,
kalo mereka muslim beneran yg cukup punya ilmu,
pasti mereka akan banyak membela islam di trit2x yg lain ....
kokopino2
Posts: 54
Joined: Tue Jan 28, 2014 1:07 am

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by kokopino2 »

Kenalilah Penciptamu wrote:Dia menolak membahas lebih lanjut implikasi apa yang timbul jika bumi memang benar-benar berhenti bergerak, dan mencoba mengalihkan pembicaraan kearah yang lain karena dia tahu argumennya mengenai gaya gravitasi dapat menahan orang terlempar keluar angkasa jika bumi berhenti bergerak adalah sebuah kekonyolan sains dan pembodohan publik.
Buat KP dan MN, nih, dengerin:
1. Bukan saya nggak mau membahas tentang gaya gravitasi, tetapi karena saya merasa debat tentang gaya gravitasi ini tidak
akan selesai, karena kalian nggak akan ngerti konsep dasar fisika. Pada contoh pesawat terbang yang terbang mendatar,
hukum kelembaman berlaku, karena SIGMA gaya horisontal nya bernilai nol. (Ingat bunyi hukum Newton I : jika resultan
gaya yang bekerja pada sebuah benda bernilai nol, maka benda akan cenderung tetap diam atau bergerak dengan
kecepatan tetap).
Tetapi pada kasus bumi yang berhenti bergerak, orang tidak terlempar keluar angkasa, karena SIGMA gaya tidak bernilai
nol, karena masih ada gaya gravitasi yang bekerja pada orang tersebut. Kalian memberi contoh semua di atas adalah
contoh, dimana sistem yang dibahas bukan bumi itu sendiri (ex: mobil, pesawat terbang, meja, dll). Beda dong, kalau
sistem yang dibahas adalah bumi itu sendiri yang berhenti berputar.
2. Kenapa saya menulis:
okelah, kita kembali ke topik semula. Coba terangkan, nggak usah pakai rumus dulu, pakai teori saja, tapi yang ilmiah,
bagaimana hubungan antara orang sholat, orang tawaf, dan superkonduktor di hajar aswat, sehingga memancarkan
gelombang elektromagnetik. Seperti klaim berikut ini:

"Sekiranya orang-orang Islam berhenti melaksanakan thawaf ataupun shalat di muka bumi ini, niscaya akan terhentilah
perputaran bumi kita ini, karena rotasi dari super konduktor yang berpusat di Hajar Aswad tidak lagi memancarkan
gelombang elektromagnetik."

karena topik di awal adalah rotasi bumi yang disebabkan oleh thawaf ataupun shalat. Jadi saya pikir nggak relevan
lagi kalau kita berdebat tentang apa yang terjadi kalau bumi berhenti berotasi. Itu sudah beda topik. Balik lagi ke
pertanyaan awal :
bagaimana hubungan antara orang sholat, orang tawaf, dan superkonduktor di hajar aswat, sehingga memancarkan
gelombang elektromagnetik
kokopino2
Posts: 54
Joined: Tue Jan 28, 2014 1:07 am

Re: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains pent

Post by kokopino2 »

Nih, penyebab rotasi bumi, bukan karena thawaf atau shalat:

We know the Earth is rotating, but why? Why is it spinning?
Why is everything in the Solar System spinning? And why is it mostly all spinning in the same direction?

It can’t be a coincidence. Look down on the Earth from above, and you’d see that it’s turning in a counter-clockwise direction. Same with the Sun, Mars and most of the planets.
4.54 billion years ago, our Solar System formed within a cloud of hydrogen not unlike the Orion Nebula, or the Eagle Nebula, with its awesome pillars of creation.
Then, it took some kick, like from the shockwave from a nearby supernova, and this set a region of the cold gas falling inward through its mutual gravity. As it collapsed, the cloud began to spin.
But why?
It’s the conservation of angular momentum.
Think about the individual atoms in the cloud of hydrogen. Each particle has its own momentum as it drifts through the void. As these atoms glom onto one another with gravity, they need to average out their momentum. It might be possible to average out perfectly to zero, but it’s really really unlikely.
Which means, there will be some left over. Like a figure skater pulling in her arms to spin more rapidly, the collapsing proto-Solar System with its averaged out particle momentum began to spin faster and faster.
This is the conservation of angular momentum at work.
As the Solar System spun more rapidly, it flattened out into a disk with a bulge in the middle. We see this same structure throughout the Universe: the shape of galaxies, around rapidly spinning black holes, and we even see it in pizza restaurants.
Solar nebulaThe Sun formed from the bulge at the center of this disk, and the planets formed further out. They inherited their rotation from the overall movement of the Solar System itself.
Over the course of a few hundred million years, all of the material in the Solar System gathered together into planets, asteroids, moons and comets. Then the powerful radiation and solar winds from the young Sun cleared out everything that was left over.
Without any unbalanced forces acting on them, the inertia of the Sun and the planets have kept them spinning for billions of years.
And they’ll continue to do so until they collide with some object, billions or even trillions of years in the future.
So are you still wondering, why does the Earth spin?
Western Hemisphere of EarthThe Earth spins because it formed in the accretion disk of a cloud of hydrogen that collapsed down from mutual gravity and needed to conserve its angular momentum. It continues to spin because of inertia.
The reason it’s all the same direction is because they all formed together in the same Solar Nebula, billions of years ago.


Read more: http://www.universetoday.com/14491/why- ... z2sR3i9JnK


Our everyday experience teaches us that an object must be "pushed" by a force in order to keep it moving. Otherwise, it will slow down and eventually stop. But this intuition is absolutely wrong. If an object is moving, then a force is required *to slow it down or stop it*, not to keep it moving. (Hence, "Objects in motion tend to stay in motion. Objects at rest tend to stay at rest.") In our everyday experience, it's the force of friction that tends to stop Earth-bound objects from moving forever. But for the Earth rotating on its axis, there is no force working to counteract the rotation (except the tidal effect of the Moon, but that's working very slowly), so you don't need to have any input energy to keep it spinning.

What started the earth rotating in the first place?

Laura The shortest answer is angular momentum. Angular momentum is simply the name we give for the fact that things tend to rotate. (Just like regular momentum is the tendency for things to move.) The Earth formed out of a nebula that collapsed. As the nebula collapsed it began rotating, which may seem odd, but actually not rotating is far stranger than rotating. The Earth's rotation comes from the initial tendency to rotate that was imparted on it when it formed, and there is nothing (other than the tidal forces of the Moon, which are weak) to slow it down. (See above.)


Jadi bumi berputar sejak pertama kali terbentuk, dan akan terus berputar.
Bukan karena thawaf dan shalat kan? ada ada saja
Slimmer sangat senang dengan HOAX konyol seperti ini :stun: :toimonster:

Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains penting
Mirror: Profesor Nasa dipecat krn membocorkan rahasia sains penting
Faithfreedompedia static
Post Reply