Search found 350 matches

by eddie1984id
Fri May 13, 2011 10:52 am
Forum: KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam
Topic: Muslim Dilarang Menyayangi Anjing?
Replies: 323
Views: 42493

Re: Muslim Dilarang Menyayangi Anjing?

...Sampai sekarang belum satu pun alasan yang dikemukakan oleh netter muslim yang lebih masuk akal mengenai latar belakang perintah Muhammad membunuhi anjing. Anda saya persilahkan memberikan alternatif penyebab lain yang lebih reasonable . ...Penjelasan anda akan sangat saya hargai. Mas Rasionalis...
by eddie1984id
Thu May 12, 2011 5:07 pm
Forum: Obrolan Santai
Topic: Ngobrol tentang cinta yuk!
Replies: 888
Views: 62816

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Kan ente udah pernah nyebut, sifatnya Ada/wujud, terdahulu (dari awal dan akhir) ;) udah lupa?, eits, jangan ditukar-tukar donk, Wahdatul Wujud essensinya adalah tuhan tidak akan dikenal jika tidak menciptakan alam semesta. Alam merupakan pemampakan lahir tuhan. jadi menurut paham ini, Dia mencipta...
by eddie1984id
Thu May 12, 2011 3:52 pm
Forum: Muhammad
Topic: Benarkah Muhammad Teladan Sempurna?????
Replies: 389
Views: 20613

Re: Benarkah Muhammad Teladan Sempurna?????

jangan asal klaim saya menerima, perhatikan tulisan saya yg mengulas berdasarkan klaim sampeyan.. saya hanya menunjukkan KONTRADIKSI itu muncul karena klaim sampeyan . Dari kontradiksi ini malah menunjukka dengan jelas ketidaksempurnaan teladan mamad. Kontradiksinya muncul karena sampiyan tidak mau...
by eddie1984id
Thu May 12, 2011 2:29 pm
Forum: KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam
Topic: Muslim Dilarang Menyayangi Anjing?
Replies: 323
Views: 42493

Re: Muslim Dilarang Menyayangi Anjing?

@sixpackguy kalo yang anda maksud cicak rumah sih nggak berbahaya. @Rasionalis Judulnya saya akhiri dengan tanda-tanya, karena dari semula memang tidak tau apakah umat Islam dilarang menyayangi anjing. Ternyata memang ada hadist yang menjadi dasarnya, bahkan lebih parah dari dugaan saya semula. Muha...
by eddie1984id
Thu May 05, 2011 3:19 pm
Forum: Muhammad
Topic: Benarkah Muhammad Teladan Sempurna?????
Replies: 389
Views: 20613

Re: Benarkah Muhammad Teladan Sempurna?????

Dalam kasus makan bubur Jika sampeyan Makan dengan tangan langsung adalah lebih baik (menjalankan sunnah rasul), tetapi melanggar sunnah yg lain karena menyulitkan seperti hadis yg sampeyan klaim. Makan dengan sendok adalah melanggar sunah muhammad, tetapi tidak melangga sunnah yg sampeyan klaim ka...
by eddie1984id
Wed May 04, 2011 11:00 am
Forum: Muhammad
Topic: Benarkah Muhammad Teladan Sempurna?????
Replies: 389
Views: 20613

Re: Benarkah Muhammad Teladan Sempurna?????

Ga usah nafsir ngacau mas, jelas hadis yg sampeyan kutib tersebut konteksnya bukan makanan melainkan orang dengan orang “Ringankan atau mudahkanlah, jangan mempersukar, gembirakanlah jangan menggusarkan dan saling mengalahkan diantaramu (HR. Bukhari Bahkan jika sampeyan ngeyel, justru malah sampeya...
by eddie1984id
Tue May 03, 2011 3:39 pm
Forum: Obrolan Santai
Topic: Ngobrol tentang cinta yuk!
Replies: 888
Views: 62816

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

hidup kemudian berkuasa, kenapa tidak lebih logis daripada berkuasa kemudian hidup, karena pada saat berkuasa tapi tidak hidup saya menganggapnya mati (diluar faham ente, Tuhan tidak mati or hidup) nah ini dia yg buat saia bingung, jika dia hidup kemudian berkuasa artinya ada tahapan. berarti ada t...
by eddie1984id
Tue May 03, 2011 12:39 pm
Forum: MENGAPA SAYA MURTAD ?
Topic: Syenangnya Kluar dr Islam...
Replies: 225
Views: 29245

Re: Syenangnya Kluar dr Islam...

Kebencian pada islam? Iya betul sekali tapi tidak kepada masing-masing pribadinya tapi kepada ajarannya yang menghalalakan segala cara untuk membunuh semua orang di luar islam dengan si mamad sebagai rasulnya, sementara awloh bersukacita dengan semua itu. ](*,) Para kafir memerangi muslimin? Tidak ...
by eddie1984id
Tue May 03, 2011 11:36 am
Forum: CARA BERPIKIR MUSLIM
Topic: Shalat Harus Menghadap Ka'bah
Replies: 426
Views: 20523

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

lagian mana ada sih perintah nyembah HA or kabah. sama aja kaya ente berdoa ketika makan didepan hidangan babi memangnya anda sedang berdoa sama BABI.... :rolling: ya seperti itu kira2 maknanya, Kalo udah dikasi perbandingan diatas dan masih ada yg kurang paham dan mengira umat muslim menyembah HA ...
by eddie1984id
Tue May 03, 2011 11:29 am
Forum: Muhammad
Topic: Benarkah Muhammad Teladan Sempurna?????
Replies: 389
Views: 20613

Re: Benarkah Muhammad Teladan Sempurna?????

Makan dengan tangan kanan memang sunah, tapi memakan bubur dengan muluk hanyalah mempersulit diri dan malah tidak mengikuti teladan rosul karena Beliau berpesan jangan mempersulit diri, bukankah Nabi juga memakai wadah mangkuk dalam memakan bubur? dengan memakai alat dengan memudahkan kita dalam ma...
by eddie1984id
Tue May 03, 2011 9:02 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: Q 33:37 Muhammad Menghancurkan Pernikahan Zaid
Replies: 73
Views: 8720

Re: Q 33:37 Muhammad Menghancurkan Pernikahan Zaid

Dimana keterangan Muhammad menunggu masa iddah nya? Sama seperti Saffiyah, Muhammad langsung main tancap tanpa menunggu masa iddah. Dari Anas bin Malik radhiyallaahu ‘anhu, ia berkata, “Tatkala masa ‘iddah Zainab binti Jahsy sudah selesai , Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam berkata kepada Z...
by eddie1984id
Fri Apr 22, 2011 10:09 am
Forum: Obrolan Santai
Topic: Ngobrol tentang cinta yuk!
Replies: 888
Views: 62816

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

keduanya ga logis, saia hanya tanya jika tuhan ente hidup mengapa tidak berkuasa -->hidup-->berkehendak, saia coba memahami siapa tuhan ente. hidup kemudian berkuasa, kenapa tidak lebih logis daripada berkuasa kemudian hidup, karena pada saat berkuasa tapi tidak hidup saya menganggapnya mati (dilua...
by eddie1984id
Fri Apr 22, 2011 8:00 am
Forum: KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam
Topic: Muslim Dilarang Menyayangi Anjing?
Replies: 323
Views: 42493

Re: Muslim Dilarang Menyayangi Anjing?

hadits riwayat Imam Bukhori dalam 'Kitabu Abwab al-Ihshar wa Jaza-u ash-Shayd', hadits nomor 1731. Hadits tersebut menyatakan sebagai berikut : Lima macam hewan yang jika membunuhnya tidak ada masalah : (1) Burung gagak [Ghurab], (2) Burung Rajawali [Had'ah], (3) Tikus [Al-Fa'ratu], (4) Kalajengkin...
by eddie1984id
Fri Apr 22, 2011 7:50 am
Forum: Muhammad
Topic: Benarkah Muhammad Teladan Sempurna?????
Replies: 389
Views: 20613

Re: Benarkah Muhammad Teladan Sempurna?????

Perhatikan pertanyaan saya sebelumnya: Dari pertanyaan saya, jelas menanyakan sesuai yg diajarkan muhammad dalam cara makan dengan alat atau langsung dengan tangan, bukan antara tangan kiri dan tangan kanan. Jadi, makan dengan alat dan muluk langsung dengan tangan lebih baik mana? tidak ada batasan...
by eddie1984id
Fri Apr 22, 2011 7:18 am
Forum: Obrolan Santai
Topic: SEANDAINYA NABI MUHAMAD SAW BANGKIT DARI KUBUR,kira-kira apa
Replies: 56
Views: 4252

Re: SEANDAINYA NABI MUHAMAD SAW BANGKIT DARI KUBUR,kira-kira apa

masyaloh mbak edy....kok yang ancur-ancur dikasi ama rosul?? :rolling: gw ambil kesimpulan dari pernyataan mbak edy: kelak dipadang masyar rosul ditemeni patung ancur lebur dan kafir dipaksa mengaku benda itu tuhan :lol: mbak edi waras kan? :lol: :heart: Alhamdulllah saya masih waras :), hihi perny...
by eddie1984id
Fri Apr 22, 2011 7:16 am
Forum: Quran & Hadist
Topic: Q 33:37 Muhammad Menghancurkan Pernikahan Zaid
Replies: 73
Views: 8720

Re: Q 33:37 Muhammad Menghancurkan Pernikahan Zaid

Berapa lama masa iddah yang terjadi saat Zaid menceraikan Zainab dan Muhammad menikah dengan Zainab? Sepertinya "burung" nya Muhammad tidak sabar menunggu sampai 3 bulan... Dari Anas bin Malik radhiyallaahu ‘anhu, ia berkata, “Tatkala masa ‘iddah Zainab binti Jahsy sudah selesai, Rasulull...
by eddie1984id
Sun Apr 17, 2011 9:30 pm
Forum: Muhammad
Topic: Benarkah Muhammad Teladan Sempurna?????
Replies: 389
Views: 20613

Re: Benarkah Muhammad Teladan Sempurna?????

Loh kok kebangetan to, lha wong alat uji untuk cara makan masih menggunakan makanan dan bukan tlethong kebo kok.. jadi yg pake sendok siapa? muhammad atau umat muslim? Teladan muhammad kan klo makan langsung pakai tangan tanpa alat. Kebangetannya karena jenis makanannya belon pernah dumakan Nabi pa...
by eddie1984id
Sun Apr 17, 2011 9:13 pm
Forum: CARA BERPIKIR MUSLIM
Topic: Shalat Harus Menghadap Ka'bah
Replies: 426
Views: 20523

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

@EDDIE knapa anda selalu bertingkah sperti gak ada apa2..anda selalu mengulang2 kalimat pembelaan atau lebih tepatnya pembenaran bahwa : "kalau tidak mengharapkan berkah dari HA bukanlah musyrik" coba anda fahami pernyataan anda itu..!! apakah melakukan sunnah nabi tidak mendapatkan berka...
by eddie1984id
Thu Apr 14, 2011 5:54 pm
Forum: Obrolan Santai
Topic: Ngobrol tentang cinta yuk!
Replies: 888
Views: 62816

Re: Ngobrol tentang cinta yuk!

Tentu saya pake logika, berkehendak merupakan ciri kehidupan, Hidup----->berkuasa---->berkehendak, sedangkan Tuhan ente yang aneh : ???--->berkuasa--->berkehendak Kehendak merupakan ciri kehidupan?? kita bicara soal ketuhanan bukan?? apakah kuasa tuhan meliputi kehidupan dan kematian?? jika tuhan m...
by eddie1984id
Thu Apr 14, 2011 2:26 pm
Forum: CARA BERPIKIR MUSLIM
Topic: Shalat Harus Menghadap Ka'bah
Replies: 426
Views: 20523

Re: Shalat Harus Menghadap Ka'bah

edi.... engkau muslim yang sungguh mengagumkan.... engkau pasti ingin menulis ..kalo naek haji engkau tidak akan mencium HA .. demikiankah? Seandainya dapet rejeki ke Tanah Suci, Kalau dikasih kesempatan mencium ya saya cium mas, kan sunnah..., kalau tidak bisa karena crowded ya tidak usah. bila ku...