Search found 1043 matches

by asal usil
Thu Jul 28, 2011 3:17 pm
Forum: PENGUMUMAN bagi Pendatang BARU & MANFAAT FFI
Topic: Sebarkan FFI di semua warnet
Replies: 57
Views: 9510

Re: Sebarkan FFI di semua warnet

Itulah bebalnya kafir FFI.
Tiap ayat harus ditelaah berdasarkan asbabun nuzulnya. ayat diatas bersifat kasuistis. dan pada dasarnya muslim boleh membatalkan suatu perjanjian bila pihak kapir melanggarnya lebih dulu.
by asal usil
Thu Jul 28, 2011 2:54 pm
Forum: PENGUMUMAN bagi Pendatang BARU & MANFAAT FFI
Topic: Sebarkan FFI di semua warnet
Replies: 57
Views: 9510

Re: Sebarkan FFI di semua warnet

Iya batal karena qurais lah yang melanggarnya. Pelanggaran Perjanjian Hudaibiyah oleh Kaum Quraisy Sebagaimana Anda ketahui, Rasul Allah saw pernah menjalin perjanjian damai dengan kaum musyrikin Quraisy yang dikenal dengan nama Perjanjian Hudaibiyah. Isi terpenting dari perjanjian tersebut ialah ba...
by asal usil
Thu Jul 28, 2011 2:39 pm
Forum: PENGUMUMAN bagi Pendatang BARU & MANFAAT FFI
Topic: Sebarkan FFI di semua warnet
Replies: 57
Views: 9510

Re: Sebarkan FFI di semua warnet

AIR wrote: Kalau begitu anda udah ngaku perjanjian perdamaian batal perkara siapa pun yang membatalkan.
Bukan nabi namanya klo membatalkan perjanjian tanpa alasan syar'i
by asal usil
Thu Jul 28, 2011 2:16 pm
Forum: PENGUMUMAN bagi Pendatang BARU & MANFAAT FFI
Topic: Sebarkan FFI di semua warnet
Replies: 57
Views: 9510

Re: Sebarkan FFI di semua warnet

orang yang berhati lurus ga perlu nabi juga sudah tahu klo berkhianat itu tanda orang munafik.

ane kasih tahu bahwa pembatalan perjanjian dikarenakan orang Quraish dulu yang melanggarnya.
by asal usil
Thu Jul 28, 2011 1:07 pm
Forum: MENGAPA SAYA MURTAD ?
Topic: PUJI SUKUR TUHAN SAYA BARU SAJA MURTAD
Replies: 462
Views: 39566

Re: PUJI SUKUR TUHAN SAYA BARU SAJA MURTAD

nadia ghazali wrote:eee..koq Tuhan Sejati yg nyiptain syaiton...?
Tuh kan bang Yusah ternyata bukan Tuhannya Nadia yang menciptakan setan terus setan itu yang menciptakan siapa nadia....? :stun:
by asal usil
Thu Jul 28, 2011 12:24 pm
Forum: PENGUMUMAN bagi Pendatang BARU & MANFAAT FFI
Topic: Sebarkan FFI di semua warnet
Replies: 57
Views: 9510

Re: Sebarkan FFI di semua warnet

Triumphalist aje kerjaan ente pir.... kalau mau dilihat kronologisnya Ketika itu kaum Muslimin dengan kaum musyrikin dalam keadaan perang, menurut cara yang berlaku di masa itu. Dan di dalam perkembangan selanjutnya, Nabi saw. mengadakan perjanjian damai dan tolong-menolong dengan Ahli Kitab (Yahudi...
by asal usil
Thu Jul 28, 2011 11:05 am
Forum: PENGUMUMAN bagi Pendatang BARU & MANFAAT FFI
Topic: Sebarkan FFI di semua warnet
Replies: 57
Views: 9510

Re: Sebarkan FFI di semua warnet

Adadeh wrote:Kathir 9:5 wrote: Tjmh: Kathir 9:5 menyatakan: This is the Ayah of the Sword Tjmh: Ini adalah Ayat Pedang Mujahid, `Amr bin Shu`ayb, Muhammad bin Ishaq, Qatadah, As-Suddi and `Abdur-Rahman bin Zayd bin Aslam said that the four months mentioned in this Ayah are the four-month grace peri...
by asal usil
Fri Jul 22, 2011 4:06 pm
Forum: Buku² Islam Indonesia oleh Penulis² Muslim
Topic: BUKU ISLAM : AISYAH Digauli umur 9 tahun
Replies: 220
Views: 82242

Re: BUKU ISLAM : AISYAH Digauli umur 9 tahun

Dudul ... nikah di kapir tuhh GRATIS , perkara mo bikin kondangan dan upacara adat adalah hal berbeda . Mampu silahkan bikin ... Ga mampu yahh nikah nya aja . Iya sih ga perlu saksi, pemuka agama untuk menikahkan, wali dll http://www.kaskus.us/showthread.php?p=465747491 AUTOWED http://static.dezeen...
by asal usil
Fri Jul 22, 2011 3:58 pm
Forum: CARA BERPIKIR MUSLIM
Topic: STANDAR BERPIKIR Muslim ttg MUHAMAD
Replies: 498
Views: 71049

Re: STANDAR BERPIKIR Muslim ttg MUHAMAD

Tp dasar muslim udah gegar otak krn jedotin kepala tiap hari...jadi tdk sadar kl si awloh itu adalah si batu hitam hajar asward muslim kagak tahu kl ayat itu dibuat krn si awloh mau memastikan yg disembah sama muslim2 geblek ya dia aja..bukan patung2 yg lain makanya keluar deh ayat QS 19:81 ttg ses...
by asal usil
Thu Jul 21, 2011 2:45 pm
Forum: CARA BERPIKIR MUSLIM
Topic: STANDAR BERPIKIR Muslim ttg MUHAMAD
Replies: 498
Views: 71049

Re: STANDAR BERPIKIR Muslim ttg MUHAMAD

asal usil wrote:maksudnya opo...? bersemedi, hidup selibat, menjadi seorang asketik. Lalu bagaimana umatnya akan menyelesaikan masalah2 pelik dalam kehidupannya...? pribadi, berumah tangga, bermasyarakat, bernegara...? pasti jawaban Nadia diserahkan pada umat... ya sama saja klo begitu....? artinya...
by asal usil
Thu Jul 21, 2011 2:43 pm
Forum: CARA BERPIKIR MUSLIM
Topic: STANDAR BERPIKIR Muslim ttg MUHAMAD
Replies: 498
Views: 71049

Re: STANDAR BERPIKIR Muslim ttg MUHAMAD

QS 19:81. Dan mereka telah mengambil sembahan-sembahan selain Allah, agar sembahan-sembahan itu menjadi pelindung bagi mereka, 82. sekali-kali tidak. Kelak mereka (sembahan-sembahan) itu akan mengingkari penyembahan (pengikut-pengikutnya) terhadapnya, dan mereka (sembahan-sembahan) itu akan menjadi ...
by asal usil
Thu Jul 21, 2011 1:26 pm
Forum: Obrolan Santai
Topic: Umat menjawab..
Replies: 69
Views: 5318

Re: Umat menjawab..

maaf.. apakah kalian tidak terbiasa menjelaskan dengan sikap sopan & sabar yah? Lihat sikap anda dan teman2 anda terhadap bung lapis legit apa tidak namanya " mengkhianati " kepercayaan orang. Wah.... teman2 dibalik kebaikannya mau memfasilitasi berbagai macam pendpat ujung2nya di ota...
by asal usil
Thu Jul 21, 2011 12:30 pm
Forum: Obrolan Santai
Topic: Umat menjawab..
Replies: 69
Views: 5318

Re: Umat menjawab..

makanya jangan sok tau ngasih statemen itu harus pakai ILMU....!
by asal usil
Thu Jul 21, 2011 12:10 pm
Forum: Obrolan Santai
Topic: Umat menjawab..
Replies: 69
Views: 5318

Re: Umat menjawab..

coba baca ayat2 sebelumnya Surat Qs 9 (AT TAUBAH) adalah surat berisi maklumat Allah (secara sepihak) baca surat yang lengkap jangan spotong-potong makanya... AT TAUBAH بَرَاءَةٌ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ إِلَى الَّذِينَ عَاهَدْتُمْ مِنَ الْمُشْرِكِينَ 1. (Inilah pernyataan) pemutusan perhubungan dar...
by asal usil
Wed Jul 20, 2011 1:11 pm
Forum: CARA BERPIKIR MUSLIM
Topic: STANDAR BERPIKIR Muslim ttg MUHAMAD
Replies: 498
Views: 71049

Re: STANDAR BERPIKIR Muslim ttg MUHAMAD

Nabi yg asli.. tdk tertarik dgn hal2 keduniawian lagi. ..bahkan Yohanes Pembaptis sbg nabi terakhir Yahudi..hanya makan belalang maksudnya opo...? bersemedi, hidup selibat, menjadi seorang asketik. Lalu bagaimana umatnya akan menyelesaikan masalah2 pelik dalam kehidupannya...? pribadi, berumah tang...
by asal usil
Wed Jul 20, 2011 7:41 am
Forum: Obrolan Santai
Topic: Umat menjawab..
Replies: 69
Views: 5318

Re: Umat menjawab..

sepanjang non muslim tidak memerangi agamanya tapi muslim diwajibkan memerangi kaum kafir (qs 9:29) OM.... Klo tidak mengerti tafsir, asbabun nuzul suatu surat sebaiknya belajar dulu jangan asal ngecap... QS 9:29 Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari ke...
by asal usil
Tue Jul 19, 2011 10:21 am
Forum: Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional
Topic: AS : Kini Muslim Dapat Laksanakan Sholat Di Wal-Mart!
Replies: 15
Views: 1403

Re: AS : Kini Muslim Dapat Laksanakan Sholat Di Wal-Mart!

untung bagaimana maksudnya bro..? emang hanya muslim yg bisa kerja?..banyak warga amerika yg butuh kerjaan di sono..! ngapain musti ngikutin maunya islam..? Negara barat kan memang terkenal punya prinsip makanya mau mengakomodir umat Islam. Prinsipnya hanya memikirkan bagaimana supaya bisa mendapat...
by asal usil
Mon Jul 18, 2011 2:16 pm
Forum: CARA BERPIKIR MUSLIM
Topic: STANDAR BERPIKIR Muslim ttg MUHAMAD
Replies: 498
Views: 71049

Re: STANDAR BERPIKIR Muslim ttg MUHAMAD

Perlu digaris bawahi bahwa tawanan perang bukan milik prajurit/tentara. akan tetapi milik pemerintahan yg menaklukkan. misalnya ada pasukan muslim berperang dan berhasil menawan tidak otomatis sesorang itu jadi budaknya... dia bukan haknya. tawanan statusnya ditentukan oleh pemerintahan Islam. dan m...
by asal usil
Thu Jul 14, 2011 3:32 pm
Forum: Buku² Islam Indonesia oleh Penulis² Muslim
Topic: BUKU ISLAM : AISYAH Digauli umur 9 tahun
Replies: 220
Views: 82242

Re: BUKU ISLAM : AISYAH Digauli umur 9 tahun

Aisyah tdk dinikahi usia 9th BUKTI #1: PENGUJIAN THD SUMBER Sebagaian besar riwayat yang menceritakan hal ini yang tercetak di hadist yang semuanya diriwayatkan hanya oleh Hisham ibn `Urwah, yang mencatat atas otoritas dari Bapaknya, Yang mana seharusnya minimal 2 atau 3 orang harus mencatat hadist...
by asal usil
Thu Jul 14, 2011 11:43 am
Forum: Buku² Islam Indonesia oleh Penulis² Muslim
Topic: BUKU ISLAM : AISYAH Digauli umur 9 tahun
Replies: 220
Views: 82242

Re: BUKU ISLAM : AISYAH Digauli umur 9 tahun

Pertanyaan ane yang pertama itu ane setuju Klo aisyahn tidak dinikahi umur 9th berdasarkan argumen2 yang ada.... Giman sih nih FFI katanya muslim harus punya pikiran terbuka, eh udah terbuka masih ga terima juga ](*,) ](*,) ](*,) Yang kedua ane tanya sama anda memang salah klo ada budaya, tradisi at...