Download
Download Faithfreedompedia versi offline (17.7MB):

Faithfreedompedia.zip
Link Utama
FFI | Portal | Forum

Ali Sina vs Muhammad Al Assadi 2

Dari Faithfreedompedia
Langsung ke: navigasi, cari

http://www.faithfreedom.org/debates/alAssadip2.htm

"Ali Sina, kepercayaan anda kpd Bugs Bunny memang aneh. Tidak heran memang. Jangan2 nanti anda ingin membawa2 sayuran wortel dalam diskusi anda. OK no problem.

Saya sudah menulis beberapa buku dan segera akan terbit. Satu berjudul : Kesaksian Yahudi dan Kristen bahwa Islam adalah agama dari Tuhan. Mereka yang membenci Islam (Jews and Christians) memberikan kesaksian indah membela Islam, dan bgm Muslim-lah satu2nya pengikut benar Yesus dan Injil. Dalam buku saya, saya bertanya: dari mana kepercayaan mereka ini dan mengapa mereka tidak masuk Islam jika Tuhan yang mereka percaya mengatakan: Islamlah yang benar ? Tentu saya lupa utk mencakupkan Buggs Bunny anda ini.

Dan tahukah anda bahwa Muslimin bukanlah pengikut benar Yesus dan Injil ? Muslim tidak percaya Yesus. Yesus yg dipercayai Muslim adalah Yesus dlm bayangan Muhamad, tetapi BUKAN Yesus yg diikuti kaum Kristen. Muslim menganggap Injil di-korupsi (di-utak atik) dan oleh karena itu sederajad dgn shirk atau kafir.

Di Injil tidak disebutkan sekalipun bahwa Islam adalah yang paling benar. Ini kebohongan total. Muhamad mengatakan bahwa ia disebut2 dlm Injil yg menyebutnya dgn nama Ahmad. Ini jelas tidak benar. Tetapi setiap kali Muhamad gagal membuktikannya dgn Injil, ia mengatakan bahwa Injil di-korupsi/dirubah2 dan rujukan bagi dirinya dihapus. Adakah yang lebih sinting dari ini ?

Muhamad membohongi pengikutnya karena pada saat itu mereka cuma sekelompok Beduin bodoh. Tujuannya sederhana : ia ingin mengundang kekaguman mereka, karena ia memerlukan kekuatan mereka utk menjarah sana sini. Pada saat itu ia sendiri tidak percaya bahwa ide idiot yg dimulainya ini akan menyebar keseluruh dunia. Jadi ia bohong semaunya. Dan semakin hari kebohongannnya semakin ketahuan dan pengikutnya harus menutupi kebohongannya dengan kebohongan lain.


Apa yg anda katakan ttg Muhamad saw adalah kasar dan bohong. Anda bicara seperti Setan, tetapi anda sendiri tidak menyadarinya. Sungguh menyedihkan. Saya tekankan lagi, saya akan memperdebatkan Quran dan bukan buku2 cerita yang saya tidak perlukan. Anda mungkin tidak menyadari kelakuan anda tetapi ada peribahasa Arab : Jika onta terus menengok ke punggungnya saat berjalan, maka onta itu akan jatuh dan mati. Apa yg anda katakan meningkatkan kebencian dlm hati kami dan tidak meninggalkan kesan baik bagi anda. Cara anda bicara ttg apa yg saya anggap suci menunjukkan kasarnya anda, dan apa yg anda sebut benar adalah kebohogan yg akan saya buktikan. Tapi saya tidak akan menyerang Bugs Bunny, tuhan anda, sbgm anda menyerang kepercayaan saya.

OK! Surah 2:2. ذَلِكَ الْكِتَابُ لاَ رَيْبَ فِيهِ هُدًى لِّلْمُتَّقَ

Anda bilang : Orang bijaksana sudah dibimbing. Mereka tidak lagi perlu bimbingan. Mereka yang bimbang perlu bimbingan dan Quran tidak dapat membantu mereka. Jadi Quran percuma saja. Quran sendiri mengaku bahwa Quran adalah kitab tidak berguna.

Bantahan saya : Ini arti sebenarnya surah tsb. Saat kami mengatakan: Bimbingan bagi Muttaqin, ini tidak berarti orang bijaksana (Righteous). Ini berarti : mereka yang takut kpd Allah. Jelasnya, kalau kita, Muslim melihat orang lain melakukan kejahatan, kami akan mengatakan : Ittaki Allah (takuti Allah), agar ia mengakhiri kelakuannya yg jsalah itu. Jadi yg dimaksudkan disini bukan orang bijaksana. Taqwa berarti takuti Allah dan Allah mengatakan: inilah kitabnya, didalamnya terdpt bimbingan bagi mereka yang takut.

Jadi kitab ini dimaksudkan bagi mereka yg bimbang, yg terombang-ambing, bukan bagi semua orang. Tetapi hanya bagi mereka yg takut kpd TUHAN dan mereka yg ingin masuk surga.

Bagi mereka yg tidak mau dibantu atau percaya, yah, jangan dipaksa, mereka suda memiliki tempat di NERAKA, spt yg juga dikatkan Yesus dlm Injil Kristen atau Buku Tanak Yahudi. Mereka semuanya berbicara ttg Neraka.

Tunggu dulu ! Menurut Muhammad : hanya Allah yang menentukan siapa yg perlu dibimbing dan siapa yg tidak.

Kalau Kami memang menginginkannya, Kami pasti akan membawa setiap jiwa manusia kpd bimbingan yg benar : tetapi Kata dari Saya akan terungkap, "Saya akan mengisi Neraka dgn Jin dan manusia." 32.13

Nah, bukankah ini SADISME ? Allah DAPAT membimbing manusia, tetapi Ia tidak melakukannya. Apakah tuhan sadis macam itu perlu dipuja2 ? Ia tidak hanya gagal membimbing manusia, tetapi Ia juga mengunci hati mereka.

Itulah manusia yang hatinya dikunci Allah (Such are men whose hearts Allah has sealed). 47.16

Perhatikan disini bahwa Allah bicara dlm kata subyek ketiga ("Kami"). Ini Allah yg bicara atau Muhamad ? Bukan ini saja yg dikatakan Allah. Ia mengutuk mereka dan membuat mereka tuli dan buta.

Itulah manusia yg Allah kutuk karena ia membuat mereka tuli dan buta. (Such are the men whom Allah has cursed for He has made them deaf and blinded their sight). 47.23

Dlm surah lain Allah berkata:

Ini adalah peringatan keras : siapapun yang menginginkan, biarkanlah ia mengambil jalan menuju Tuhannya. Tetapi anda tidak akan, kecuali melakukan apa yg diinginkan Allah. 76:29

Ini sungguh aneh. Disatu pihak Ia memperingatkan orang dan dilain pihak Ia mengatakan mereka tidak dapat dibimbing kecuali MEREKA YANG DIPILIH ALLAH. Ini indikasi jelas bahwa Allah tidak adil.

Bukannya Allah membuat orang menyadari kesalahan mereka, malah dgn liciknya Ia membiarkan mereka menambahkan kesalahan mereka dan membiarkan mereka menikmati kegagalan mereka itu. Lihat Q 27:4, 13:33. Ini seperti guru yg memuja2 siswa tanpa mengoreksi kesalahan mereka dan menunggu sampai mereka gagal dalam Ujian Semester. Allah yg diciptakan Muhamad ini mirip sekali dgn psychopath. Mungkinkah Allah ciptaan Muhamad itu merupakan cerminan karakter dan ambisi Muhamad utk merebut kekuasaan total ?

"Allah melakukan apa yang diinginkanNya" 14.27. Seorang narsisis (orang yg cinta diri sendiri) tidak ingin dijerat hukum. Ia menetapkan hukum bagi orang lain. Hukum ini berganti2, tetapi Ia sendiri tidak terikat hukum manapun. Orang harus patuh pada segala perintahNya tetapi kelakuanNya sendiri tidak memiliki batasan. Ia kadang marah, kadang bingung dan bertindak semau-mauNya.

Bagian yg paling interesan adalah Ia juga mengatakan bahwa Setan yg akan membuat orang tergiur pada dosa mereka. Q6:43, 8:48, 16:63

Sangat logis bahwa SETAN SEBENARNYA PARTNER ALLAH, membantu Allah dlm pekerjaan hariannya menjerat dan mengantar manusia ke jalan salah. Ataukah mungkin Allah memiliki dua karakter ? Dan Allah dan Setan sebenarnya SAMA ?


Anda bilang: Ada kesalahan logis mendasar dlm surah ini. Dikatakannya dalikal kitab "buku ITU". Buku mana ? Ini tidak mungkin menunjuk pd Quran. Kalau iya, seharusnya dikatakan : hadal kitab "buku INI". Apakah Allah tidak mengerti beda antara INI dan ITU ?

Jawab saya: Ini hanya cara bicara. Orang Arab pasti akan mengerti. Contoh; Kalau anda menyentuh sesuatu, anda akan bilang INI, tetapi Allah tidak menyentuh buku itu saat Ia bicara, dan Ia bicara dari kejauhan, mengatakan kpd kami yg memegang bukunya itu : ITUlah bukunya. Dan kami yg memegang bukunya melihatnya sbg INI dan bukan ITU, karena Allah berbicara dari KetinggianNya dan melihatnya sbg ITU dan bukan INI. Kami Muslim mengerti bgm Allah berbicara ttg Quran dan dari tahtaNya di kejauhan.

Anda mengatakan ada 3 kesalahan dlm surah satu ini. Sorry, saya hanya melihat 2. Tolong tunjukkan kesalahan ketiga itu dan saya akan jelaskan. Saya tidak mengatakan bahwa Qur’an adalah buku Tuhan, saya akan membuktikannya.

Allah berbicara dari kejauhan ? Kalau Allah berada dimana2 dan lebih dekat kpd kami ketimbang urat2 nadi kami sendiri, spt dikatakan Quran sendiri, maka bantahan anda diatas tidak masuk akal. Bahkan jika Allah tinggal disebuah planet jauh-pun, spt yg anda katakan, cara bicara ini tetap SALAH dalam bahasa manapun. Jika saya menyebut artikel INI dgn kata penunjuk ITU, ini akan membuat orang bingung. Anda sbg pembaca artikel ini bisa saja berada diseberang lautan tetapi artikel yg saya maksudkan adalah INI dan bukan ITU.

Kesalahan ke3 yg anda lewatkan adalah claim لاَ رَيْبَ فِيهِ “Bahwa tidak ada keraguan didalamnya”. 80% penduduk dunia meragukan Quran. Jadi pernyataan Quran itu adalah bohong. Saat surah ini ditulis, kebanyakan orang tidak mempercayainya, bahkan orang Mekah dan Yahudi. Ini kebanggaan kosong Quran.

Anda bilang: Qur’an tidak dari Tuhan tetapi dari Muhamad saw. Qur’an bicara ttg bgm surga dan bumi berada dlm bentuk asap, spt yg dibuktikan ahli Sains jaman sekarang. Dan Allah kemudian membaginyakedalam planet2 temasuk planet kita dan Ia juga menciptkaan 7 langit. Apakah ini dapat dilakukan Muhammad saw ataupun tuhan anda, Buggs Bunny ?

Bgm seseorang yg hanya dikelilingi gurun pasir 1425 th lalu memiliki pengetahuan macam itu ?

Bgm Muhamad saw tahu bahwa semuanya dulu berbentuk asap ? Orang Atheis mengatakan : inilah permulaan alam semesta. Pertama2 ada Big Bang yg menghasilkan trilyunan planet dan ini membuktikan tidak adanya Tuhan. Sementara kami mengatakan kpd mereka dan teman2 mereka, para pemercaya Bugs Bunny, bahwa : siapa yg terlebih dahulu menciptakan asap ? Siapa yg menciptakan Big Bang ? Allah mengatakan : mereka bersatu dan Ia memisahkan mereka ?

Saya sering memberikan Tafsir di kotbah2 mesjid dan saya berbicara kpd 100.000 orang dari manapun di dunia lewat internet. Saya juga menulis buku berjudul : Tanggal kembalinya Yesus, dan tanda2 Akhirat. Saya menulis buku : Trinitas antara Fiksi dan Realitas. Saya juga menulis buku berjudul : Siapa Nabi itu, ttg ramalan dalam kitab2 Yahudi, Kristen, Hindu, ttg Muhamad saw, dan bgm kitab2 ini menjanjikan kedatangannya. Jadi saya orang yg mengerti betul ttg agama saya dan saya bahkan semacam Celebrity.

..."

Tolong beritahu kami di mesjid mana anda berkotbah dan jika anda memiliki program radio, tolong katakan radio mana. Terima kasih.

Penyataan bahwa Quran mengandung pernyataan ilmiah (sains) adalah bogus. Ini yg dikatakan Denis Giron sbg "The Miracle of Reinterpretation/Mukjizat re-Interpretasi”. http://www.geocities.com/freethoughtmecca/miracle_of_reinterpretation. htm

Ambil contoh surah ini:

Allah mengatakan : Tidakkah kau melihat bgm Allah menggerakkan awan secara pelan2, lalu menggabungkan mereka dan membuat mereka menjadi gumpalan dan kau melihat hujan turun darinya ...? 24:43

Muslim propagandis, termasuk charlatan Dr. Bucaille yg menulis sebuah buku demi alasan uang dari Muslim (yg percaya apa saja) mengatakan bahwa surah diatas bersifat ilmiah yg tidak dikenal orang 1400 tahun lalu. Setiap orang yg punya otak bisa melihat bahwa pernyataan ini jelas. Bahkan jelas dari surah itu sendiri. Kalimat dimulai dgn pertanyaan “Tidakkah kau melihat?” Ini jelas menunjukkan bahwa Muhammad berbicara ttg sesuatu YG DILIHAT DAN DIKENALI ORANG LUAS. Perlukah saya menjadi botanis utk bisa mengatakan; "Tidakkah anda melihat bgm pohon tumbuh, bunga bersemi dan membuang daunnya pada musim dingin "?

Inikah mukjizat ilmiah Quran ? Beberapa hanyalah fenomena alamiah yg dilihat setiap orang dan dikenal setiap jaman dan beberapa jelas kesalahan ilmiah, di-tafsirkan kembali dan dibungkus sedemikian rupa shg mengubah artinya. Tidak ada satu surahpun dalam Quran yg memerlukan pengetahuan selain yg sudah layak diketahui setiap orang dlm wilayah Arab di abad ke7.

Muslim propagandis mengatakan bahwa Surah 41:11 yg mengatakan: “Lalu Ia berpaling pada langit, dan nampak sbg asap (dukhaan): Ia mengatakan kepadanya dan kepada bumi: bersatulah kalian, dgn kemauan atau tidak. Mereka mengatakan: kami datang dgn kemauan patuh”, adalah pernyataan ilmiah dan karena ini tidak dapat diketahui di jaman Muhamad, ini bukti bahwa Quran berasal dari Tuhan.

Selain pernyataan aneh dlm surah ini bahwa langit dan bumi bisa berpikir dan membuat keputusan dgn sadar, keseluruhan konsep dlm surah ini secara ilmiah sangat absurd.

Surah2 terdahulunya membuat segalanya jelas. Dikatakan bahwa Allah menciptakan bumi dalam dua hari (41:9) dan menciptakan bumi, bukit dan memberikan makanan kpd semua mahluk dalam empat hari. (41:10)

Lalu surah berikutnya inilah yg berbunyi “Lalu ia berpaling pada langit dan nampak sbg asap." Kalau kita asumsi bahwa Surah 41:11 berbicara ttg plasma primordial, pernyataan2 diatas itu adalah anakronis. Surah2 ini menunjukkan bahwa Bumi SUDAH dibentuk dan mengandung mahluk2 hidup yg berjalan diatas permukaannya sebelum langit (yg tadinya cuma asap) dan bumi kemudian bergabung. Ini jelas salah. Saat alam semesta berbentuk gas, planet Bumi adalah bagian darinya dan bukan sebuah obyek terpisah. Jadi pernyataan “bersatulah, dgn kemauan atau tidak” hanya nonsens.

... Saya ulangi, ini lagi2 bukan penjelasan ilmiah. Allah tidak sedikitpun menjelaskan ttg gravitasi dan kekuatan yg membentuk bintang2. Yang Ia katakan hanyalah pandanglah langit dan berterima kasihlah padaNya, walaupun penjelasanNya ttg perkembangan kosmologis saling bertentangan.”

Surah berikutnya mengatakan :

Jadi Ia menyelesaikannya sbg 7 lapisan dlm 2 hari, dan Ia membagi2 kpd masing2 langit tugas mereka masing2. Dan Kami menghias langit paling bawah dgn sinar dan memberinya perlindungan. Demikian PerintahNya yang Maha Kuasa, Penuh Pengetahuan. 41:12

Inikah pernyataan ilmiah ? Benarkah alam semesta terdiri dari 7 lapisan ? Diciptakan dalam 2 hari ? Apakah “sinar” (bintang2) yg ditempatkan dilapisan langit paling bawah ? Ini pernyataan aneh (derisory). Saya sudah menjelaskan bahwa kepercayaan dalam 7 lapisan langit ini sudah ada sebelum Islam, dalam semua kepercayaan Yahudi. http://www.faithfreedom.org/Articles/sina40712.htm

Juga bacalah artikel saya Shooting Stars where I have shown the rest of the claims made in this verse are asinine and not scientific. http://www.faithfreedom.org/Articles/sina/shooting_stars.htm


Big Bang dlm Quran

Allah menggambarkan cerita cataclysmic ttg penciptaan dan asal usul alam semesta sbb:

Tidakkah para kafir melihat bahwa langit dan bumi tadinya ebrsatu, sebelum Kami memisahkan mereka ? 21:30

Muslim menganggap ini sbg ramalan akan Big Bang. Namun ini hanya mengulang cerita dalam Kitab Perjanjian Lama (Genesis) yang kemudian ditambal sulam Muhamad :

6 Dan Tuhan mengatakan, "Biarkanlah jarak antara laut utk memisahkan laut dari laut." 7 Shg Tuhan membuat jarak dan memisahkan laut ... 8 Tuhan juga menyebut jarak itu "Langit." Dan tercipta pula Malam. Dan kemudian Pagi--hari kedua.

(6 And God said, "Let there be an expanse between the waters to separate water from water. 7 So God made the expanse and separated the water under the expanse from the water above it. And it was so. 8 God called the expanse "sky." And there was evening, and there was morning—the second day. Gen 1: 6-9)

Cerita penciptaan langit dan bumi adalah cerita paling favorit bangsa2 kuno, spt juga cerita evolusi adalah yg paling menakjubkan di jaman kia sekarang ini. Manusia selalu ingin mengetahui asal usul mereka. Jelas Muhamad mendengar cerita penciptaan ini berpuluh2 kali sejak masa kecilnya, apalagi saat ia mengunjungi pasar Okaz dan mendengarkan kotbah2 uskup Sa'd ibn Qis dan pendeta2 Kristen lainnya. Dan ia hanya mencontek dan menambal sulam cerita2 ini dalam Quran.

Quran penuh legenda yg dipinjam dari Injil dan cerita2 mitologi Arab. Cerita2 ini sendiri didasarkan pada mitologi dari jaman yg mendahuluinya; jaman Sumeria, Babylon, Canaan dsb. Kosmologi Muhamad adalah kosmologi bangsa2 kuno yg mendahuluinya. Dlm mitologi pra-Yahudi 2 mahluk air, satu jantan, satu betina : Apsu (air manis) dan Tiamat (air asin) melahirkan sejumlah monster laut dan dewa2. Kemudian terjadilah kerusuhan. Tiamat, mahluk betina itu, mencoba merebut kekuasaan. Keturunannya bersatu melawannya. Mereka memilih salah seorang dari mereka - Marduk, dewa Babylon utk memimpin mereka. Dipersenjatai angin topan dan mengendarai kereta yg ditarik 4 kuda jantan gagah, Marduk bertempur dgn Tiamat dan pembantunya yg jahat, Kingu. Ia berhasil membunuh kedua2nya.

Dewa Marduk berhasil mengalahkan Tiamat, dewi naga air asin. Ia mempersonifikasikan Untame, Kekuatan Alam Semesta sebelum adanya keteraturan dan ibu semua dewa-dewi.

Setelah kematian Tiamat, Marduk kemudian membentuk langit2 dan bumi dgn membelah tubuhnya "spt membelah kerang" dan mengangkat satu bagian utk membentuk langit dan bagian lainnya membentuk bumi:

Tuhan kemudian beristirahat; ia memandangi tubuh besar dan lunglai itu, memikirkan bgm memanfaatkan tubuh mati tsb. Ia kemudian membelahnya spt membelah kerang; bagian atas dibentuknya menjadi langit ... http://cc.usu.edu/~fath6/worldview.html

Kita harus mencari sumber surah2 aneh dlm Quran itu bukan dari ilmu sains modern, tetapi dari mitologi kuno jaman Mesopotamia. Quran adalah buku mitologi yg didasarkan pada mitologi2 terdahulu. Tidak ada satu hal ilmiah-pun dalam Quran.

END OF PART II

Akun
Ruang nama
Varian
Tindakan
Navigasi
faithfreedompedia
Peralatan