. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby Laurent » Fri Oct 17, 2008 11:44 am

Tindak kekerasan
FPI Tuntut Aliran Kerohanian Sapta Darma Dibubarkan
Senin, 13 Oktober 2008 | 01:09 WIB
SLEMAN, KOMPAS - Sekitar 50 anggota laskar Front Pembela Islam DI Yogyakarta menyambangi salah satu sanggar aliran kerohanian, Sapta Darma, di Dusun Pereng Kembang, Desa Balecatur, Sleman, DIY, Sabtu (11/10) malam.

Front Pembela Islam (FPI) menuntut aliran tersebut membubarkan diri karena dinilai sebagai aliran sesat dan menodai agama Islam.

Dalam aksi itu, anggota laskar yang dipimpin Ketua FPI DIY Bambang Teddy menerobos masuk ke salah satu bangunan sanggar sekitar pukul 22.00 untuk menemui pimpinan Sapta Darma. Setelah sempat berargumentasi, beberapa anggota FPI langsung memecahkan gelas, piring, dan menurunkan simbol-simbol Sapta Darma yang terpajang di dinding. Dari penuturan saksi, salah satu anggota FPI juga sempat memukul wajah seorang anggota Sapta Darma.

Bambang mengatakan, Sapta Darma sebagai aliran sesat karena mempraktikkan shalat menghadap ke timur, bukannya ke kiblat (barat) sebagaimana tuntunan agama Islam. Lebih jauh, ia mengatakan, pihaknya telah lama memperingatkan aparat berwenang untuk menghentikan kegiatan aliran tersebut. ”Namun, selama ini tidak ada tanggapan karena itu kami putuskan untuk bertindak sendiri,” ujarnya.

Pada aksi malam itu, FPI sebenarnya memiliki target menyambangi satu tempat lain yang mereka nilai sebagai aliran sesat, yakni Tri Tunggal, di Babarsari, Depok, Sleman. Namun, hal itu berhasil dicegah kepolisian yang membujuk FPI untuk mengurungkan niatnya.

Mengenai tuduhan sebagai aliran sesat, Ketua Persatuan Sapta Darma (Persada) DIY Totok Baroto membantahnya karena Sapta Darma adalah aliran kerohanian, bukan agama.

Totok mengatakan, sebagai aliran kerohanian, Sapta Darma terdaftar secara resmi di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DIY.

Mengenai praktik shalat yang dipermasalahkan FPI, ia juga mengatakan hal itu bukanlah shalat seperti dalam ajaran Islam, melainkan ritual kerohanian yang dipercayai penganut Sapta Darma sebagai tata cara mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. ”Jadi, kegiatan kami tidak ada hubungan sama sekali dan tidak menyinggung agama mana pun,” ujar Totok.

Meski demikian, Totok mengatakan, pihaknya tidak akan mempermasalahkan penyerangan ini secara hukum dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

”Untuk sementara, kami akan menghentikan kegiatan sambil menunggu suasana mereda dan menunggu hasil mediasi dari kepolisian,” katanya.

Kepala Polres Sleman Ajun Komisaris Besar Suharsono ketika dimintai penjelasan mengatakan, pihaknya telah mempertemukan kedua belah pihak dan meluruskan persepsi masing-masing guna menghindari kekerasan lebih jauh.

”Saya telah mengimbau kepada FPI untuk membicarakan segala permasalahan melalui forum yang ada, yakni Forum Komunikasi Antarumat Beragama, kekerasan tak akan menyelesaikan permasalahan,” katanya. (ENG

http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/1 ... dibubarkan
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5975
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Postby Luv_Pink » Sat Oct 18, 2008 1:11 am

ck..ck..ck.. FPI udah brani bikin ulah di jogja..
User avatar
Luv_Pink
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1401
Joined: Wed Jan 03, 2007 3:51 pm
Location: C:\Private Room

Postby islam_watcher » Sat Oct 18, 2008 10:48 am

seharusnya dulu kaum yahudi membasmi muhammad si nabi palsu dan para pengikutnya si sekte sesat islam karena seenak jidatnya menuduh taurat dipalsukan, tapi masih ga tau malu juga doyan ngutip2 ayat taurat (yg dituduh muhammad sdh dipalsukan), dan juga masih ga tau malu mengkiblat ke yerusalem pd awalnya

islam adalah wujud dari fasisme yg paling sempurna di muka bumi
User avatar
islam_watcher
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1517
Joined: Sun Oct 21, 2007 2:16 pm

Postby swatantre » Sun Oct 19, 2008 2:09 pm

Terkutuklah FPI, tunggangan arab2 muslim....!!!!!
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4173
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby lemak_babi » Sun Oct 19, 2008 6:11 pm

PERSADA lupa bayar uang keamanan, kali...jadi ngamuk dah tuh premannya.
User avatar
lemak_babi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 322
Joined: Tue Aug 19, 2008 11:48 am
Location: negeri sekuler yg dijajah islam...

Postby Eneng Kusnadi » Sun Oct 19, 2008 6:16 pm

swatantre wrote:Terkutuklah FPI, tunggangan arab2 muslim....!!!!!
FPI = Onta? Eneng baru tahu lhoo.
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby darul » Mon Oct 20, 2008 8:35 am

FPI G'er besaaa..aarr nih .... shalat bukan monopoli agama islam lho ... coba deh cari akar kata shalat itu dari bahasa mana ... ? <mode>
hii... malu ah... orang kristen timur dari zaman kuno dulu sampe skrg juga melakukan shalat. Tapi ya sori la yauuuwww... kalo agama lain disuruh shalat model si momed :)
darul
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 83
Joined: Wed Jun 27, 2007 9:59 am

Re: YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby w3st_w1ng » Fri Jul 31, 2009 3:33 am

Hmmmmm.....tunggangan arab ini ternyata mengacau di Jogja. Berani betul di depan hidung Sultan yang notabene Raja Jogja mereka mengacak-acak wilayahnya. Kalo ue jadi Sultan udah tak gebuk :axe: :axe: :axe: (bukan tak gendong lho :lol: )suruh pulang ke jakarta biar jadi urusannya Foke :finga: :finga: :finga: .
w3st_w1ng
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 124
Joined: Sat Jul 19, 2008 12:30 am

Re: YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby swatantre » Sat Aug 08, 2009 9:39 pm

Wah lha FPI aja punya cabang di Jogja kok mas.....

Tp inget pas peristiwa Rizieq mau ditangkep, pas peristiwa Monas? Markasnya di Wates kan didatengin yang kontra ama FPI tuh (model bercadar juga, kan niru FPInya, tapi minus jubah), kocar-kacir juga ternyata... Harusnya sih jgn cuma didatengin, tapi kantornya dibakar aja sekalian......
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4173
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re:

Postby up1234go » Sun Aug 16, 2009 6:25 pm

Dalam aksi itu, anggota laskar yang dipimpin Ketua FPI DIY Bambang Teddy menerobos masuk ke salah satu bangunan sanggar sekitar pukul 22.00 untuk menemui pimpinan Sapta Darma. Setelah sempat berargumentasi, beberapa anggota FPI langsung memecahkan gelas, piring, dan menurunkan simbol-simbol Sapta Darma yang terpajang di dinding. Dari penuturan saksi, salah satu anggota FPI juga sempat memukul wajah seorang anggota Sapta Darma.


...

Mengenai praktik shalat yang dipermasalahkan FPI, ia juga mengatakan hal itu bukanlah shalat seperti dalam ajaran Islam, melainkan ritual kerohanian yang dipercayai penganut Sapta Darma sebagai tata cara mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. ”Jadi, kegiatan kami tidak ada hubungan sama sekali dan tidak menyinggung agama mana pun,” ujar Totok.


darul wrote:FPI G'er besaaa..aarr nih .... shalat bukan monopoli agama islam lho ... coba deh cari akar kata shalat itu dari bahasa mana ... ? <mode>
hii... malu ah... orang kristen timur dari zaman kuno dulu sampe skrg juga melakukan shalat. Tapi ya sori la yauuuwww... kalo agama lain disuruh shalat model si momed :)


Islam itu bukan agama tapi pengkultusan terhadap muhammad dengan membawa allah swt sebagai tamengnya. Islam mengajarkan umatnya jadi katrok bin **** bin tolol bin tidak punya urat malu.
up1234go
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re: YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby Kafiru euy » Wed Aug 26, 2009 1:14 pm

FPI cerminan dari perilaku nabi Muhmet sana yang doyan perang, menindas agama dan kepercayaan lain. Aduhh.. kapan ya FPI beradab, masa dari dulu jargonnya sama = peradaban otot
Kafiru euy
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 516
Joined: Mon Aug 03, 2009 3:32 am

Re: YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby pax-peace » Wed Aug 26, 2009 3:39 pm

koq ga pada sadar ya...
Aparat : Kalo FPI itu menginjak wibawa mereka
Pemerintah : Kalau FPI itu menolak hukum negara dan bikin hukum sendiri
Maayarakat : Kalo kita bisa bersatu dan memusnahkan FPI dari mukabumi
pax-peace
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Fri Feb 20, 2009 2:24 am

Re: YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby kirana zulfa » Thu Aug 25, 2011 11:13 am

Awas lo FPI, ntar kalian bisa kualat ama Pak Sri Gutama lo
kirana zulfa
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 184
Joined: Tue Feb 22, 2011 6:30 pm
Location: Negri tandus bernama Saudi Arabia

Re: YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby kapten999 » Fri Aug 26, 2011 1:56 am

Masalahnya orang Indonesia merasa serba salah. Kalo melawan FPI nanti dianggap kafir (wakil Auoh gitu loch), kalo tidak melawan dan hanya diam saja, dagangan hancur, muka babak belur, memble dah. Gitu itu agama eslam yang bikin orang pada keblinger.
kapten999
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 90
Joined: Tue Jan 11, 2011 1:49 am
Location: Dibawah lindungan Kabah

Re: YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby iamthewarlord » Fri Aug 26, 2011 9:11 am

kapten999 wrote:Masalahnya orang Indonesia merasa serba salah. Kalo melawan FPI nanti dianggap kafir (wakil Auoh gitu loch), kalo tidak melawan dan hanya diam saja, dagangan hancur, muka babak belur, memble dah. Gitu itu agama eslam yang bikin orang pada keblinger.


Suatu hari rakyat akan berani melawan, rakyat sudah sangat muak dengan FPI.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby MasTom » Fri Aug 26, 2011 11:12 am

Laurent wrote:Dalam aksi itu, anggota laskar yang dipimpin Ketua FPI DIY Bambang Teddy menerobos masuk ke salah satu bangunan sanggar sekitar pukul 22.00 untuk menemui pimpinan Sapta Darma. Setelah sempat berargumentasi, beberapa anggota FPI langsung memecahkan gelas, piring, dan menurunkan simbol-simbol Sapta Darma yang terpajang di dinding. Dari penuturan saksi, salah satu anggota FPI juga sempat memukul wajah seorang anggota Sapta Darma.


gue tunggu
polisi menangkap pembuat kerusuhan
yang dikomandani bambang teddy

berani....?
wani mbayar piro?
:green: :green: :green:
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby freax » Fri Aug 26, 2011 3:08 pm

FPI jangan dibubarin!
ntar susah ngambil contoh2 kebiadaban islam. :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:


:rock: freax
User avatar
freax
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 300
Joined: Tue Apr 13, 2010 9:29 pm

Re: YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby I Want You » Fri Aug 26, 2011 3:54 pm

freax wrote:FPI jangan dibubarin!
ntar susah ngambil contoh2 kebiadaban islam. :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:


:rock: freax


setuju banget !! =D> =D> =D>
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2392
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby mikimos » Fri Aug 26, 2011 4:31 pm

MasTom wrote:gue tunggu
polisi menangkap pembuat kerusuhan
yang dikomandani bambang teddy

berani....?
wani mbayar piro?
:green: :green: :green:


Urik... Wani totohan barang. Lha wong ngerti polisine ra bakal wani nangkep kok...
Wkwkwkwk aku nek ngono yo wani totohan, Mas. Xixixix


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3216
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: YOGYAKARTA : FPI Tuntut Sapta Darma Dibubarkan

Postby Panasnian » Sat Aug 27, 2011 3:59 am

FPI akan mendapatkan yang mereka tabur/tanam sekarang ini. FPI justru membantu kita membuat banyak orang murtad. Jadi, dibiarkan saja.
Panasnian
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Sat Feb 05, 2011 6:16 am


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Baidu [Spider]