. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby Jihad Zone » Sun Nov 01, 2009 1:10 pm

kapir paling doyan fitnahin Nabi Muhammad SAW. sekarang ane mau tanya balik mana salahnya?

jz
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby endfinal » Sun Nov 01, 2009 6:11 pm

Jihad Zone wrote:kapir paling doyan fitnahin Nabi Muhammad SAW. sekarang ane mau tanya balik mana salahnya?

jz

hmmm...mulai dari mana ya?? bingung nih.....terlalu banyak salahnya.
gini aja deh. muhamad ngesex sama budak itu salah gak? gitu aja dulu deh. semoga bisa dijawab.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby Jihad Zone » Mon Nov 02, 2009 7:52 am

endfinal wrote:hmmm...mulai dari mana ya?? bingung nih.....terlalu banyak salahnya.
gini aja deh. muhamad ngesex sama budak itu salah gak? gitu aja dulu deh. semoga bisa dijawab.

Fitnah sih banyak, emang udah kerjaan kafir kok.
kalau boleh tahu tunjukin hadits atau sirah tentang itu, biar ente tidak dibilang cuap2
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby kucinggarong » Mon Nov 02, 2009 10:29 am

Jihad Zone wrote:kapir paling doyan fitnahin Nabi Muhammad SAW. sekarang ane mau tanya balik mana salahnya?

jz


Justru setelah baca-baca di FFI di mari, kayaknya malah Muhammad kagak ada benernya...

peace bro...

qqqq...... :green:
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby endfinal » Mon Nov 02, 2009 12:45 pm

endfinal wrote:hmmm...mulai dari mana ya?? bingung nih.....terlalu banyak salahnya.
gini aja deh. muhamad ngesex sama budak itu salah gak? gitu aja dulu deh. semoga bisa dijawab.

Fitnah sih banyak, emang udah kerjaan kafir kok.
kalau boleh tahu tunjukin hadits atau sirah tentang itu, biar ente tidak dibilang cuap2

jika terbukti muhamad ngesex sama budak, apa ente mau akui kesalahan muhamad?
kasih bukti sih gampang bung. tinggal copas doank. cuma dari pengalaman yg sudah2, muslim selalu minta bukti tapi setelah itu kabur tanpa confirmasi apa pun.

jadi sebelum anda kabur saya minta ketegasan anda, apakah anda berani mengakui kesalahan muhamad yg ngesex dgn budak??
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby Jihad Zone » Mon Nov 02, 2009 12:49 pm

endfinal wrote:jika terbukti muhamad ngesex sama budak, apa ente mau akui kesalahan muhamad?
kasih bukti sih gampang bung. tinggal copas doank. cuma dari pengalaman yg sudah2, muslim selalu minta bukti tapi setelah itu kabur tanpa confirmasi apa pun.

jadi sebelum anda kabur saya minta ketegasan anda, apakah anda berani mengakui kesalahan muhamad yg ngesex dgn budak??

gw seorang Jihadis tulen ngapain harus kabur, buktikan sirah atau hadistnya, gw janji takkan oot, lawong ini trid ini gw yang bikin, payah lu!!!
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby Ahmadibejad » Mon Nov 02, 2009 1:38 pm

gw seorang Jihadis tulen ngapain harus kabur, buktikan sirah atau hadistnya, gw janji takkan oot, lawong ini trid ini gw yang bikin, payah lu!!!



Bro endfinal belum bertanding dengan ente...jadi belon bisa dikatakan payah....

Bro endfinal kok mo dilawan......payah lu JZ!! :lol: :lol:
Ahmadibejad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby agnostik brother » Mon Nov 02, 2009 1:46 pm

Namanya (jihad) aja udah menunjukan kejelekan agamanya, ujung-ujungnya bunuh kafir, mati syahid terus masuk surga kan..Mana ada agama kaya begini di dunia, ngatain kafir lagi ama non muslim...Kalo ngebunuh orang bisa masuk surga seneng banget gw, gampang banget tinggal pilih aja kafir mana nih yang melawan islam terus bunuh deh...untung gw masih waras..
agnostik brother
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 45
Joined: Fri Jan 30, 2009 4:45 am

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby unagi-lagi » Mon Nov 02, 2009 2:07 pm

kalo Muhammad terbukti salah, Bang JZ berani ngga ngucap syahadat murtad?

\:D/ \:D/ \:D/
unagi-lagi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 137
Joined: Thu Oct 08, 2009 11:12 am

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby berani_murtad » Mon Nov 02, 2009 2:25 pm

satu kesalahan pertama dulu ya?
Hadis riwayat Jabir ra., ia berkata:
Seorang dari Bani Udzrah memerdekakan budaknya dengan syarat kematiannya (misalnya dengan mengatakan: Engkau merdeka, jika aku meninggal). Hal itu sampai kepada Rasulullah saw. lalu beliau bertanya: Apakah engkau mempunyai harta lain? Orang itu menjawab: Tidak. Rasulullah saw. bersabda: Siapakah yang mau membelinya dariku? Nu'aim bin Abdullah Al-Adawi membelinya dengan harga delapan ratus dirham. Lalu Rasulullah saw. membawa harga jual budak itu dan membayarkannya kepada orang tersebut (pemiliknya). Kemudian bersabda: Mulailah untuk dirimu, bersedekahlah untuk dirimu. Jika masih tersisa, maka berinfaklah kepada keluargamu dan jika masih tersisa, maka berinfaklah kepada kerabatmu. Bila dari kerabatmu masih tersisa, maka begini dan begini. Ia (Jabir) menjelaskan: Tetangga depanmu, tetangga kananmu dan tetangga kirimu

muhammad menjual budak.., sementara majikan sudah mau membebaskannya. tapi kok nabi ngak terima ya dengan pembebasan budak tsb. tapi malah dijual lho :supz: :supz:
semoga anda mendapatkan pencerahan dari tuhan yang benar.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby endfinal » Mon Nov 02, 2009 4:21 pm

endfinal wrote:jika terbukti muhamad ngesex sama budak, apa ente mau akui kesalahan muhamad?
kasih bukti sih gampang bung. tinggal copas doank. cuma dari pengalaman yg sudah2, muslim selalu minta bukti tapi setelah itu kabur tanpa confirmasi apa pun.

jadi sebelum anda kabur saya minta ketegasan anda, apakah anda berani mengakui kesalahan muhamad yg ngesex dgn budak??

gw seorang Jihadis tulen ngapain harus kabur, buktikan sirah atau hadistnya, gw janji takkan oot, lawong ini trid ini gw yang bikin, payah lu!!!

mantap! anda benar2 jihadis tulen.

Tabaqat Ibn Sa’d, Vol 8, hal. 195
Ibnu Sa’d menulis: “Abu Bkr menceritakan bahwa Rasul SAW melakukan persetubuhan dg Mariyah di rumah Hafsa. Ketika rasul keluar rumah, Hafsa duduk digerbang (di belakang pintu yg terkunci). Dia bilang pada nabi, O rasul, apa anda melakukan ini di rumahku dan ketika giliranku? Nabi berkata, kendalikan dirimu dan biarkan aku pergi karena aku telah membuatnya (Mariyah) haram bagiku. Hafsa berkata, "Aku tidak terima kecuali kamu bersumpah bagiku." Hazrat (yg mulia) itu berkata, "Demi Allah aku tidak akan menyentuhnya lagi.”

gimana bung?
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby japra » Mon Nov 02, 2009 4:33 pm

musti dijelasin dulu DEFINISI SALAH itu apa ???

misalnya: MERAMPOK, MEMPERKOSA, MEMBUNUH, dll...

kalo sudah DIDEFINISIKAN, BARU KITA LANJUTKAN...... :butthead:

kalo MERAMPOK, MEMPERKOSA, MEMBUNUH, dll... itu ENGGAK SALAH, yah... MAU APA LAGI ?????
User avatar
japra
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 820
Joined: Wed Feb 14, 2007 5:53 pm
Location: bali mester

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby Ahmadibejad » Mon Nov 02, 2009 4:40 pm

japra wrote:musti dijelasin dulu DEFINISI SALAH itu apa ???

misalnya: MERAMPOK, MEMPERKOSA, MEMBUNUH, dll...

kalo sudah DIDEFINISIKAN, BARU KITA LANJUTKAN...... :butthead:

kalo MERAMPOK, MEMPERKOSA, MEMBUNUH, dll... itu ENGGAK SALAH, yah... MAU APA LAGI ?????



Yup...betul kata bang jampang...eh...Japra..(abis avatar ente kyak bang Jampang seh... :green: )
Definisi harus jelas...Karena bagi slimer...Merampok, membunuh, memperkosa, pedofilia, berzinah itu sah.....
So....harus ada kata sepakat dahulu....
Bung JZ harus mendefinisikan kata "SALAH"
Salah2 ente jadi taqqiya bung JZ... :lol: :lol:
Ahmadibejad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby Om Girang » Mon Nov 02, 2009 7:32 pm

endfinal wrote:Jika terbukti muhamad ngesex sama budak, apa ente mau akui kesalahan muhamad? Kasih bukti sih gampang bung, tinggal copas doank. Cuma, dari pengalaman yg sudah2, muslim selalu minta bukti tapi setelah itu kabur tanpa confirmasi apa pun. Jadi sebelum anda kabur, saya minta ketegasan anda, apakah anda berani mengakui kesalahan muhamad yg ngesex dgn budak???

Jihad Zone wrote:Gw seorang Jihadis tulen, ngapain harus kabur? Buktikan sirah atau hadistnya, gw janji takkan OOT (Out of Topic). Lah, wong ini trid gw yang bikin. Payah lu!!!

endfinal wrote:Mantap! Anda benar2 jihadis tulen.

Tabaqat Ibn Sa’d, Vol 8, hal. 195
Ibnu Sa’d menulis: “Abu Bkr menceritakan bahwa Rasul SAW melakukan persetubuhan dg Mariyah di rumah Hafsa. Ketika rasul keluar rumah, Hafsa duduk digerbang (di belakang pintu yg terkunci). Dia bilang pada nabi, O rasul, apa anda melakukan ini di rumahku dan ketika giliranku? Nabi berkata, kendalikan dirimu dan biarkan aku pergi karena aku telah membuatnya (Mariyah) haram bagiku. Hafsa berkata, "Aku tidak terima kecuali kamu bersumpah bagiku." Hazrat (yg mulia) itu berkata, "Demi Allah aku tidak akan menyentuhnya lagi.”


Gimana bung?

Bung JZ, coba masuk ke sini deh:

Muhammad Berzinah: Mengapa Tidak Dirajam???
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/muhammad-berzinah-kenapa-tidak-dirajam-t33491/
Mr.M.SAW Ke "Gep" Hafsah: Sedang Main Catur Dengan Pembantunya
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/mr-m-saw-ke-gep-hafsah-sedang-menurut-syariat-islam-t33475/
Apakah Muhammad Menjadikan Hawa Nafsu Sebagai Tuhannya???
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/apakah-muhammad-menjadikan-hawa-nafsu-sbg-tuhannya-t35133/
Roh Dalam Tubuh Muhammad: Setan Berkedok Agama???
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/roh-dalam-tubuh-muhammad-setan-berkedok-agama-t35027/
Perkataan Muhammad Yang Menjadi "Bumerang" Bagi Dirinya Sendiri
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/sesumbar-sesumbar-muhammad-yg-jadi-bumerang-bagi-dirinya-t35738/
Muhammad: Duladi Is The Best
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/muhammad-duladi-is-the-best-t33740/

Murtadin FFI wrote:Setelah saya berkeliling di FFI ini, sambil membuka Alquran dengan terjemahannya untuk pembanding ayat² yang dituliskan pada posting² yang saya baca, hal yang paling menarik adalah posting tentang kelakuan Muhammad yang doyan ngesex dengan istri²nya, budaknya, bahkan anak². Hal² yang menjadi pertanyaan : Dimana letak kesucian / kekudusan muhammad selaku nabi besar dalam iman Islam? Bukankah seorang nabi harus suci / kudus dimata Tuhan?

Apakah yang menjadi acuan nilai kesucian/kekudusan seseorang itu dimata tuhannya muhammad? Apakah dalam ajaran Islam, nafsu birahi yang tak terkendali tidak termasuk hal kesucian/kekudusan? Saya melihat kekacauan yang dibuat muhammad oleh karena nafsu birahinya yang nggak ketulungan, bahkan berusaha ditutupinya dengan wahyu yang "katanya" diturunkan kepadanya. Sungguh membingungkan!!! Allah yang Maha Kudus dan Maha Suci malah membenarkan perbuatan nabi kesayangannya. Sungguh naif sekali ajaran ini.


Kita liat reaksi JZ selanjutnya, belajar dari tabiat mereka, pasti jawabannya muter2, atau ngajak ketemuan dgn alasan diskusi face to face, padahal bwt ngebacokin kapir2 FFI. :axe: :axe: :axe:
Slim.. Slim.. :goodman:
Otak you Slim.. :goodman:
Om Girang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 826
Joined: Sun Mar 22, 2009 2:11 pm

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby endfinal » Mon Nov 02, 2009 9:39 pm

kemana muslim jihad zone? lagunya threadnya banyak pake nantangin...hub gue...hub gue..hub gue. setelah dikasih tau malah kabur sambil libat buntut kebelakang.

muslim yg menyedihkan.....
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby gbu » Tue Nov 03, 2009 2:02 am

Jihad Zone wrote:gw seorang Jihadis tulen ngapain harus kabur, buktikan sirah atau hadistnya, gw janji takkan oot, lawong ini trid ini gw yang bikin, payah lu!!!

bener2 seorang jihadis tulen ! :butthead: :butthead: :butthead:
gbu
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 189
Joined: Tue Feb 17, 2009 12:57 am

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby Jihad Zone » Tue Nov 03, 2009 3:32 am

Hanya satu hari trid ini ditinggal, banyak juga muncul-muncul fitnah, ane jawab satu-persatu yg pertama:

berani_murtad wrote:satu kesalahan pertama dulu ya?
Hadis riwayat Jabir ra., ia berkata:
Seorang dari Bani Udzrah memerdekakan budaknya dengan syarat kematiannya (misalnya dengan mengatakan: Engkau merdeka, jika aku meninggal). Hal itu sampai kepada Rasulullah saw. lalu beliau bertanya: Apakah engkau mempunyai harta lain? Orang itu menjawab: Tidak. Rasulullah saw. bersabda: Siapakah yang mau membelinya dariku? Nu'aim bin Abdullah Al-Adawi membelinya dengan harga delapan ratus dirham. Lalu Rasulullah saw. membawa harga jual budak itu dan membayarkannya kepada orang tersebut (pemiliknya). Kemudian bersabda: Mulailah untuk dirimu, bersedekahlah untuk dirimu. Jika masih tersisa, maka berinfaklah kepada keluargamu dan jika masih tersisa, maka berinfaklah kepada kerabatmu. Bila dari kerabatmu masih tersisa, maka begini dan begini. Ia (Jabir) menjelaskan: Tetangga depanmu, tetangga kananmu dan tetangga kirimu [/color]
muhammad menjual budak.., sementara majikan sudah mau membebaskannya. tapi kok nabi ngak terima ya dengan pembebasan budak tsb. tapi malah dijual lho :supz: :supz:
semoga anda mendapatkan pencerahan dari tuhan yang benar.


hadits ini dari Shahih Muslim No.1663
yang ane perbesar merah itu : jika ada hak-hak kewajiban saling tarik menarik dengan harta kepunyaan, maka dimenangkan oleh hak-hak kewajiban. seorang bani 'Udzrah itu ditanya oleh nabi tidak punya harta selain budak mudabbar tsb (budak yg dijanjikan akan merdeka setelah matinya sang tuan) sementara tuan budak tersebut punya kewajiban menafkahkan diri dan keluarganya, maka dalam hal ini budak mudabbar boleh dijual.

itu maksud hadits itu pir...........

jz
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby kutukupret » Tue Nov 03, 2009 8:35 am

Jihad Zone wrote:Hanya satu hari trid ini ditinggal, banyak juga muncul-muncul fitnah, ane jawab satu-persatu yg pertama:

hadits ini dari Shahih Muslim No.1663
yang ane perbesar merah itu : jika ada hak-hak kewajiban saling tarik menarik dengan harta kepunyaan, maka dimenangkan oleh hak-hak kewajiban. seorang bani 'Udzrah itu ditanya oleh nabi tidak punya harta selain budak mudabbar tsb (budak yg dijanjikan akan merdeka setelah matinya sang tuan) sementara tuan budak tersebut punya kewajiban menafkahkan diri dan keluarganya, maka dalam hal ini budak mudabbar boleh dijual.

itu maksud hadits itu pir...........

jz


berarti auwloh swt memang tidak pernah menghapuskan perbudakan selama ribuan taon.
berarti cerita Nabi Musa membebaskan perbudakan di mesir cuman cerita bohong semata. :green:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby Jihad Zone » Tue Nov 03, 2009 8:43 am

LANJUT ...


endfinal wrote:mantap! anda benar2 jihadis tulen.

Tabaqat Ibn Sa’d, Vol 8, hal. 195
Ibnu Sa’d menulis: “Abu Bkr menceritakan bahwa Rasul SAW melakukan persetubuhan dg Mariyah di rumah Hafsa. Ketika rasul keluar rumah, Hafsa duduk digerbang (di belakang pintu yg terkunci). Dia bilang pada nabi, O rasul, apa anda melakukan ini di rumahku dan ketika giliranku? Nabi berkata, kendalikan dirimu dan biarkan aku pergi karena aku telah membuatnya (Mariyah) haram bagiku. Hafsa berkata, "Aku tidak terima kecuali kamu bersumpah bagiku." Hazrat (yg mulia) itu berkata, "Demi Allah aku tidak akan menyentuhnya lagi.”

gimana bung?


Hadits kok diplintar-plintir ? di dalam hadits itu yang benar bukan dari abu bkr (abu bakar?/siapa?) mana ada perkataan "persetubuhan" . (di belakang pintu yg terkunci). Fitnah kok gak dikira-kira?

Dibawah inilah tulisan hadits tsb. Yang benar :

Referensi :

Nama Kitab : Al-Thabaqaat Al-Qubro
Penulis : Muhammad bin Sa'd bin Muni' Abu 'Abdillah al-Bashri al-Zuhri
Cetak : Dar Shadir Bairut
Halaman : 187 dan 213 Juz : 8
URL : http://islamport.com/d/1/trj/1/60/935.html

أخبرنا محمد بن عمر، حدثني سويد عن إسحاق بن عبد الله عن القاسم بن محمد قال: خلا رسول الله، صلى الله عليه وسلم، بجاريته مارية في بيت حفصة فخرج النبي، صلى الله عليه وسلم، وهي قاعدة على بابه فقالت: يا رسول الله في بيتي وفي يومي! فقال النبي: هي علي حرام فأمسكي عني. قالت: لا أقبل دون أن تحلف لي. قال:
والله لا أمسها أبدا.
(8/187)

أخبرنا محمد بن عمر، حدثني سويد بن عبد العزيز عن إسحاق بن عبد الله بن أبي فروة عن القاسم بن محمد قال: خلا رسول الله بجاريته مارية في بيت حفصة فخرج النبي، صلى الله عليه وسلم، وهي قاعدة على بابه فقالت: يا رسول الله أفي بيتي وفي يومي! فقال النبي، صلى الله عليه وسلم: هي علي حرام فأمسكي عني. قالت: لا أقبل دون أن تحلف لي. فقال: والله لا أمسها أبدا.
(8/213)

terjemahan kedua Hadits sama:

Mengkhabarkan Muhammad bin Umar: menceritakan kepadaku Suwaid dari Ishaq bin Abdullah dari Qasim bin Muhammad berkata: " Rosulullah menyendiri dirumah Hafshah bersama budak perempuannya Mariah, maka kemudia Rosulullah saw keluar didapati Hafshah duduk di pintu dan berkata: "Wahai Rosulullah, dirumahku? Dan pada hari giliranku?" maka nabi berkata: dia itu haram bagiku, maka kendalikanlah dirimu". Kemudian Hafshah berkata: "aku tidak terima sebelum kau bersumpah kepadaku". Maka Nabi bersumpah: "Demi Allah aku tidak menyentuhnya selamanya".

JZ
Last edited by Jihad Zone on Tue Nov 03, 2009 9:28 am, edited 1 time in total.
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Yg merasa pernah Nabi Muhammad salah hub. saya

Postby Om Girang » Tue Nov 03, 2009 8:56 am

Hadis riwayat Jabir Ra., ia berkata:
Seorang dari Bani Udzrah memerdekakan budaknya dengan syarat kematiannya (misalnya dengan mengatakan: Engkau merdeka, jika aku meninggal). Hal itu sampai kepada Rasulullah SAW. Lalu beliau bertanya: Apakah engkau mempunyai harta lain? Orang itu menjawab: Tidak. Rasulullah SAW bersabda: Siapakah yang mau membelinya dariku? Nu'aim bin Abdullah Al-Adawi membelinya dengan harga delapan ratus dirham. Lalu Rasulullah SAW membawa harga jual budak itu dan membayarkannya kepada orang tersebut (pemiliknya). Kemudian bersabda: Mulailah untuk dirimu, bersedekahlah untuk dirimu. Jika masih tersisa, maka berinfaklah kepada keluargamu dan jika masih tersisa, maka berinfaklah kepada kerabatmu. Bila dari kerabatmu masih tersisa, maka begini dan begini. Ia (Jabir) menjelaskan: Tetangga depanmu, tetangga kananmu dan tetangga kirimu.

Slim.. Slim.. Mata kamu itu juling, atau pura2 juling si? Awas, ntar juling beneran! Prhatikan alur pembicaraan dlm konteks yg trdapat dalam susunan kalimat diatas, dan saya sudah berusaha pula memisahkannya dengan memberi prbedaan warna agar mudah dipahami oleh otak / daya brfikir JZ yg minus. Itu sedang berbicara tentang pembebasan budak, yang berakhir dengan penjualan budak. Ada 3 pribadi disana. Yg prtama, Seorang dari Bani Udzrah; Yg kedua, Muhammad; Dan yg ketiga, Nu'aim bin Abdullah Al-Adawi. Seorang dari Bani Udzah telah menawarkan nyawanya hanya demi membebaskan budaknya Muhammad. Namun mengapa Muhammad yg diklaim oleh Islam dan Muslim sebagai nabi besar / nabi sempurna / pmbawa ajaran auloh / nabi terkhir / penutup ajaran auloh, bukannya terharu melihat keseriusan seorang dari Bani Udzrah tersebut, tapi malah tertarik untuk memperdagangkannya / menjualnya kepada Nu'aim bin Abdullah Al-Adawi,,,???

Kemudian, satu yg menarik disini, saya teringat dengan preman tanah abang yg tiba2 mendadak romantis / rohani / humanis setelah mendapatkan sesuatu yg dapat memuaskan hawa nafsunya. Dalam konteks Muhammad ini sesuatu itu adalah "uang". Kesimpulan; Seandainya ucapan rohani Muhammad yg sngt rohani trsebut keluar / terucapkan setelah membebaskan budak kepada seorang dari Bani Udzrah, tanpa syarat, sy baru terkesima. Tapi yg justru trjadi apa??? Gendheng...!!! Ingat, tanggapi juga postingan2 sebelumnya diatas, ok!

Slim.. Slim.. :goodman:
Last edited by Om Girang on Tue Nov 03, 2009 9:13 am, edited 3 times in total.
Om Girang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 826
Joined: Sun Mar 22, 2009 2:11 pm

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users