. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Yesus Adalah Seorang Muslim?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby syeda » Sun Apr 25, 2010 9:00 am

Yesus (Isa dalam bahasa Arab) adalah Rasul kedua terakhir dan para Nabiullah yang telah dikirmkan kepada seluruh Ummat manusia. Dia dipegang oleh lebih dari 1,5 miliyar ummat Muslim di seluruh dunia terutama di negeri Timur. Yesus seperti banyak Nabi sebelumnya, menyerukan kepada kaumnya untuk tidak hanya mengatakan bahwa mereka beriman pada Tuhan tetapi juga menaati dan menerima hukum Sang Pencipta, dia memerintahkan kebaikan dan mencegah kemungkaran semua saat menerima wahyu dari Tuhannya. Dia menunjuki kaumnya untuk mencari ridha sang Pencipta (dan tidak hnya mengejar manfaat dan ego masing-masing) menjadi sebuah model bagi mereka untuk diikuti sebagaimana sebuah contoh bagi mereka yang datang setelahnya, sampai datangnya utusan terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW.



Yesus berjuang melawan kerusakan masyarakat pada masa hidupnya. Kekejaman hukum buatan manusia, perzinahan, eksploitasi dan lain-lain sebagaimana Ummat Islam pada hari ini berjuang melawan kemunduran masyarakat dimana kita hidup sekarang. Sebagaimana juga alkohol, obat-obatan terlarang, perjudian, dan pornografi telah menyeret masyarakat saat ini ke jurang tindak kejahatan yang dalam, sama halnya pada masa Yesus yang masyarakatnya cenderung pada semua jenis kejahatan di bawah hegemoni kerajaan Roma. Akhirnya, Yesus dan pengikutnya menjadi subjek tindak kekerasan dan tiran sampai dia diangkat oleh Allah untuk dikembalikan kepada umat manusia pada akhir zaman.

Kita bisa membayangkan bahwa jika kehidupan sekarang ini, Yesus akan secara tidak diragukan lagi akan mendukung Jihad di Afghanistan dan Iraq sebagai lawan terhadap kungkungan kapitalis yang dipimpin oleh AS dan para sekutu-sekutunya, dia juga akan mendukung orang-orang Palestina sebagaimana mereka berjuang dan melawan penjajah harian, yakni bangsa terlaknat Israel dan sekutu mereka, dan dia juga akan mendukung jutaan Muslim Iraq yang telah dibunuh sebagai lawan dari AS dan UK yang bengis meneriakkan pembomam keji mereka dengan kampanye melawan Muslim di Iraq dan Afghanistan.

Dengan demikian, Yesus juga (jika hidup pada saat ini) akan menjadi pengungsi Syiria dan Palestina di UK, dia juga akan begitu, tidak diragukan lagi, telah menjadi subjek pada sebuah ujian loyalitas dan kesetiaan untuk meyakinkan bahwa dia meletakkan Ratu dan Perdana Menteri di bawah hukum Tuhan.

Bisa juga pada saat ini, dia (Yesus) telah diasingkan di bawah Rumah Sekretaris Mr Reid (pejabat Inggris) dengan undang-undang baru tentang terorisme, dengan demikian menderita dalam penjara Belmarsh di Inggris. Bisa juga pada saat ini dia telah diculik oleh agen CIA dan terbang pada salah satu penerbangan terkenal mereka untuk ditangkap dan disiksa seperti banyak Muslim lainnya di teluk Guantanamo.

Mengapa demikian ? Karena Yesus sungguh seorang Muslim dan seperti Muslim lainnya (yang sadar) bahwa sekarang ini haruslah menyeru seluruh manusia kepada hukum buatan Tuhan (Al Qur'an) sebagai lawan dari hukum buatan manusia dan karena dia telah dilabeli sebagai fundamentalis radikal dan menantang, mengekspos dan berbicara melawan ide buatan manusia seperti kebebasan, demokrasi dan sekulerisme, pemerintahan pada saat itu, karena mereka membenci risalahnya dan telah memperkenalkan hukum anti terornya sendiri dan mengasingkannya tanpa pengadilan dalam sebuah usaha untuk menindas kebenaran kalimat Tuhan.

Satu kekuatan membantah bahwa ini adalah masyarakat sekuler dan bahwa dalam milenium baru kita sudah demikian maju sehingga 'dahulu memang demikian tetapi ini adalah sekarang'. Namun sifat alami wahyu adalah bahwa itu menembus waktu sehingga itu masih relevan untuk hari ini sebagaimana pada masa Nabi Muhammad SAW. Tuhan telah mengirimkan utusanNya kepada seluruh manusia untuk membimbing mereka, untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana cara hidup untuk mencukupi naluri, perasaan, dan emosi mereka dengan cara yang memberinya ketenangan dan kepuasan dalam hidup ini, dan kebahagian abadi di akhirat.

Satu yang mungkin membantah bahwa natal, atau paskah, atau apapun itu namanya, itu tidak ada pada masa Yesus dan bahwa pada hari ini lebih banyak festival pagan (syirik) pada saat orang-orang hanya mendapatkan kesenangan pada diri mereka dan berpesta.

Meskipun demikian itu masih berkaitan, tentang seseorang pada waktu yang lampau dimana tahun tersebut sebagian orang yang sedikit memikirkan Yesus, untuk merenungkan apa yang dia wakili dan pesan yang dia bawa dalam apa yang setelah itu semua dianggap sebagai 'negeri kristen'. Hanya sebagai Muslim di UK bersikeras pada sumpah mereka adalah pada Allah semata, sebagaimana Yesus meminta kaumnya untuk menaati Tuhannya sebagai lawan dari manusia yang lemah seperti Blair dan Bush, serta Obama, yang tidak lain hanya mengikuti keinginannya semata dan hawa nafsu.

Ummat Muslim di UK dan dimanapun, selanjutnya mengajak orang-orang Inggris dan di Eropa, serta orang non muslim dimanapun mereka berada, untuk memeluk kesaksian terakhir kepada ummat manusia, agama terakhir dan satu-satunya yang diridhoi Allah Swt., yaitu Islam. Sebagai sebuah kepercayaan spiritual dan politik. Kami mengajak orang-orang non muslim untuk menemukan bagaimana, tidak seperti utusan yang sebelumnya yang datang kepada kaumnya sendiri, Rasul Muhammad SAW datang kepada seluruh Ummat manusia. Dan mengajarkan cara, pada saat Syari'at Islam yang telah diimplementasikan sebagai sebuah hukum dan undang-undang, jauh dari menyebabkan penderitaan sebagaimana yang saat ini dialami oleh umat manusia.

Sistem Khilafah, sistem yang berasal dari syariat Islam, memberikan jawaban dan solusi pada semua permasalahan yang kita hadapai saat ini seperti kelaparan, kemiskinan, peperangan, penyiksaan, pembunuhan dan penindasan. Kita menyampaikan kepada kalian pada hari ini sebuah ajakan untuk memeluk kepercayaan yang tumbuh paling cepat di dunia ini, yakni Islam.

Allahu Akbar!

source : almuhajirun.net




Muslim ga tau ya kalo pada saat Yesus ada, dia sendiri tidak berupaya menjadi raja israel untuk mengusir penjajahan romawi, malah Yesus berkata : Berilah pipi kananmu kalo ada yang menampar pipi kirimu. Kalo mau mah, Yesus ga akan pake jalan kekerasan, tinggal dia buat aja muzizat tuk melenyapkan romawi tuh. Oh muslim, betapa malangnya dirimu. Disatu sisi engkau mengklaim yesus sebagai muslim, tetapi disisi yang lain engkau kesetanan setiap kali ada yang menyebut nama Yesus
syeda
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 87
Joined: Sat Feb 14, 2009 11:06 am

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby spaceman » Sun Apr 25, 2010 10:53 am

Itulah bedanya, bro, Yesus dan si nabi palsu, perampok pembantai pemerkosa dr padang pasir.

Yesus tau kalo Romawi akan menjadi pengikutnya dan ia mempunyai kasih dalam dirinya untuk menyadarkan manusia melalui jalan yang damai.

Berbeda dengan si nabi palsu, dengan ego harta jarahan 20%, kekuasaan absolut, dan pertualangan s3ks memalukan yg tiada duanya, memaksakan agama allah nya dengan pedang dan membodohi pengikutnya bahkan sampai keturunan mereka yg dibantaipun menghamba kepada ajarannya dengan membuang nurani dan logikanya.

Sungguh kasian muslim2 itu.......
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby kufirandproud » Sun Apr 25, 2010 12:11 pm

lagian kalo dr terjemahan yesus itu ditranslate ke arab kan jd yahua.
sedangkan isa ditranslate ke inggriskan essau.
org **** mana tuh yg beranggapan isa = yesus ?????

muhamad dan muslim :stun:
kufirandproud
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 526
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby jhony_williamson » Sun Apr 25, 2010 4:31 pm

syeda wrote:sampai datangnya utusan terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW.

Anehnya YEsus tidak pernah menubuatkan Muhammad. BTW Yesus dan ISa beda ya Bro..

Surga Islam = Neraka Kafir
Neraka Islam = Surga Kafir


syeda wrote:Perjuang melawan kerusakan masyarakat pada masa hidupnya. Kekejaman hukum buatan manusia, perzinahan, eksploitasi dan lain-lain sebagaimana Ummat Islam pada hari ini berjuang melawan kemunduran masyarakat dimana kita hidup sekarang.


"kekejaman Hukum Buatan Manusia"
apakah Yesus mengajarkan berperang terhadap hukum buatan Manusia ? kau kok membuat Yesus seperti Muhammad yang pemberontak dan penjahat.

"Perzinahan"
apakah Yesus ajarkan tentang Perzinahan ? sudah pernah Gua bandingkan sama DISKUSI dengan saudara ISLAM anda Saritan :
Hukum Taurat kalo Perempuan kedapatan berzinah adalah di lempar dengan batu sampai mati.
Tidak ada hal baru yang ISlam bawa begitu juga analogi mu, analogi yang mencobai Firman Yesus. sudah pernah Yesus jawab ketika orang2 macam anda mencobai dgn dasar Hukum Musa:
Yohanes 8
8:3 Maka ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi membawa kepada-Nya seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah.
8:4 Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah.
8:5 Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?"
8:7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."
8:8 Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah.
Image

Nabi ISA memang beda dengan Yesus, nabi Isa Versi QUR'AN mungkin perempuan yang kedapatan berbuat Zinah di lempar dengan batu sampai mati. persis yang di terapkan ISLAM sekarang.
Image
Image
Image
sekalian saja yang kedapatan berzinah di Indonesia lempar saja dengan batu, tuch yang di lokalisasi seret semua dan lempar dengan batu sampai mati...

sedangkan YESUS penuh kasih dan membiarkan perempuan pezinah pergi "pergilah dan jangan berbuat dosa lagi"
Orang Kristen menganggap Yesus adalah Tuhan, setiap perkataan-Nya adalah Firman Allah:
Yohanes 8
8:9 Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya.
8:10 Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: "Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?"
8:11 Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: “Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”


syeda wrote:Sebagaimana juga alkohol, obat-obatan terlarang, perjudian, dan pornografi telah menyeret masyarakat saat ini ke jurang tindak kejahatan yang dalam, sama halnya pada masa Yesus yang masyarakatnya cenderung pada semua jenis kejahatan di bawah hegemoni kerajaan Roma. Akhirnya, Yesus dan pengikutnya menjadi subjek tindak kekerasan dan tiran sampai dia diangkat oleh Allah untuk dikembalikan kepada umat manusia pada akhir zaman.

Ohh.. jadi YEsus di pikiran Muslim seperti ini, menentang Romawi ya ? Emang tertulis di Injil ASli di QUR'AN ya Bro...

syeda wrote:Kita bisa membayangkan bahwa jika kehidupan sekarang ini, Yesus akan secara tidak diragukan lagi akan mendukung Jihad di Afghanistan dan Iraq sebagai lawan terhadap kungkungan kapitalis yang dipimpin oleh AS dan para sekutu-sekutunya,

Yesus mendukung JIHAD ISLAM? YESUS mendukung Penghasil OPIUM terbesar di Dunia dong (AFGANISTAN Penghasil OPIUM terbesar di dunia). berarti Yesus pendukung obat terlarang, bertolak belakang dengan omongan mu di atas:
Sebagaimana juga alkohol, obat-obatan terlarang, perjudian, dan pornografi telah menyeret masyarakat saat ini ke jurang tindak kejahatan yang dalam, sama halnya pada masa Yesus yang masyarakatnya cenderung pada semua jenis kejahatan di bawah hegemoni kerajaan Roma.

omongan sendiri saja bertolak belakang kaya KITABnya
:rolling: :rolling:

yang lainnya ga usah di tanggapi, wong sampe sini saja sdh banyak pertentangan dalam tulisan sendiri. kau jalan - jalan dulu baca TREAD2 Berikut:
AFGANISTAN PRODUSEN OPIUM TERBESAR DI DUBIA

AFGANISTAN PRODUSEN HEROIN terbesar di dunia

Berkunjung juga ke SUB Tread yang membahas INVASI JIHAD ente, Mulai dari MADINA, Mekah, IRAK, IRAN, Afganistan, Syria, MESIR, Libya, ARMENIA, SIPRUS, INDIA, juga EROPA dll di SINI:
SEJARAH INVASI JIHAD
User avatar
jhony_williamson
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 673
Joined: Fri Jul 21, 2006 3:33 pm

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby frans » Tue Apr 27, 2010 1:57 am

syeda wrote:
Rasul Muhammad SAW datang kepada seluruh Ummat manusia. Dan mengajarkan cara, pada saat Syari'at Islam yang telah diimplementasikan sebagai sebuah hukum dan undang-undang, jauh dari menyebabkan penderitaan sebagaimana yang saat ini dialami oleh umat manusia.


Enak aja pengen maksa budaya arab di indo.. indo punya budaya sendiri.. indo punya hukum sendiri...kalo mau pake syariat islam ke arab aja sono... toh manusianya islam khan kudu bisa bahasa arab. yg bisa bahasa inggris ama mandarin bukan manusia namanya.. (kata islam mah begitu...) :lol: :lol: :lol:
frans
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby engineno9 » Sat May 15, 2010 9:24 pm

ini trit cocok masuk ke MUSKLAIM = muslim klaim
muslim tukang colong.
ampun deh..
User avatar
engineno9
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 220
Joined: Mon Aug 25, 2008 6:12 pm
Location: Mount Ararat

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby Bocahkarbitan » Sun May 16, 2010 1:07 pm

shalommualaikum,
hahaha hihihihi lucu aja ada pernyataan yesus adalah seorang muslim,
setau AA,Yesus tidak beagama, yesus telah ada sebelum istilah muslim ada.gimana dia bisa jadi muslim,kapan dia bershadat???
yang ada juga pengikutnya yesus yang membentuk agama kristen=kristus=juru selamat.

:rofl: hahaha orang ****=islam
Last edited by Bocahkarbitan on Sun May 16, 2010 9:29 pm, edited 1 time in total.
Bocahkarbitan
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 8
Joined: Tue May 11, 2010 11:49 am

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby JANGAN GITU AH » Sun May 16, 2010 2:19 pm

Bocahkarbitan wrote:Sistem Khilafah, sistem yang berasal dari syariat Islam, memberikan jawaban dan solusi pada semua permasalahan yang kita hadapai saat ini seperti kelaparan, kemiskinan, peperangan, penyiksaan, pembunuhan dan penindasan. Kita menyampaikan kepada kalian pada hari ini sebuah ajakan untuk memeluk kepercayaan yang tumbuh paling cepat di dunia ini, yakni Islam.

shalommualaikum,
ceritakan AA dong,negara hebat karena sistem syariat.


Di Iran, negara yang menganut hukum syariah, semua yang kau katakan itu terjadi dimana-mana !
gak usah banyak ngomong tanpa bukti !
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5323
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby tekiro » Sun May 16, 2010 2:35 pm

Waw, arrahmahdotcom juga membahas thread ini, saya baca komentar mereka seperti orang yg putus asa, asal klaim tanpa dasar. Sehingga sesama mereka saling bantah.

Kasihan umat muslim ini, kalau diskusi kelihatan sakit jiwanya.
tekiro
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 542
Joined: Sat May 09, 2009 10:56 pm

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby truthneverchange » Sun May 16, 2010 3:12 pm

Bocahkarbitan wrote:Sistem Khilafah, sistem yang berasal dari syariat Islam, memberikan jawaban dan solusi pada semua permasalahan yang kita hadapai saat ini seperti kelaparan, kemiskinan, peperangan, penyiksaan, pembunuhan dan penindasan. Kita menyampaikan kepada kalian pada hari ini sebuah ajakan untuk memeluk kepercayaan yang tumbuh paling cepat di dunia ini, yakni Islam.

shalommualaikum,
ceritakan AA dong,negara hebat karena sistem syariat.


kata siapa? sumbernya dari mana?

tapi gue pernah baca bahwa nanti saat kekacauan di dunia MEMUNCAK, ciri-cirinya persis seperti yang loe bilang, bakal muncul seorang pemimpin antikris dan seluruh dunia bakal berada di bawah pemerintahan antikris tersebut dan SEMUA ORANG bakal diharuskan menggunakan tanda di tangan ato dahi untuk ikut dalam sistem pemerintahan tersebut. mereka yang menolak menggunakan tanda tersebut ga akan bisa melakukan transaksi jual-beli dan akan mengalami aniaya yang sangat mengerikan.

antikris tersebut akan memerintah atas dunia selama kurang lebih 7-9 tahun dan Isa akan datang kembali bersama para malaikat kudus-Nya untuk menghakimi dan melemparkan antikris dan para pengikutnya (yang menerima tanda binatang) ke dalam lautan api (neraka) untuk menerima siksaan kekal nan abadi.

klo begitu loe dan sodara2 seukuwah loe AKAN menerima lautan api (neraka) sebagai imbalan karena telah mengadikan diri kepada pemimpin antikris tersebut. jadi siap-siap aja tanggung AKIBAT-nya. gimana penyembah batu berhala hajar aswad bernama allah swt (dewa bulan/ iblis laknatullah)?
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1216
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby balance » Sun May 16, 2010 3:48 pm

preman pasar membicarakan tentang ketuhanan gini nih...
hahaha...
ga nyangkut...!!
balance
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 7
Joined: Sun May 16, 2010 1:37 am

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby Seeker » Mon May 31, 2010 8:48 pm

Bocahkarbitan wrote:shalommualaikum,
hahaha hihihihi lucu aja ada pernyataan yesus adalah seorang muslim,
setau AA,Yesus tidak beagama, yesus telah ada sebelum istilah muslim ada.gimana dia bisa jadi muslim,kapan dia bershadat???
yang ada juga pengikutnya yesus yang membentuk agama kristen=kristus=juru selamat.

:rofl: hahaha orang ****=islam


Cuman nimbrung aja. Nabi2 yang disebutkan dalam Al-Quran tentunya muslim bukan bro ?,
Kalau dipikir2 bener , bahwa Isa A.s itu Muslim.
Kalau Muslim tentu membawa konsekwensi2 hukum Allah, bener nggak bro ?

mikir.com nich , nggak hahaha.com lho.

Menarik juga sih topicnya, baru terpikir nich ----> boleh.com dong.
Seeker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 285
Joined: Mon Feb 22, 2010 8:10 pm

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby umpu kakah » Tue Jun 01, 2010 12:50 am

Seeker wrote:
Cuman nimbrung aja. Nabi2 yang disebutkan dalam Al-Quran tentunya muslim bukan bro ?,
Kalau dipikir2 bener , bahwa Isa A.s itu Muslim.
Kalau Muslim tentu membawa konsekwensi2 hukum Allah, bener nggak bro ?

mikir.com nich , nggak hahaha.com lho.

Menarik juga sih topicnya, baru terpikir nich ----> boleh.com dong.

benar itu, ga salah kok pertanyaan sekaligus pernyataan ente ini.
setidaknya koran berkata jujur tentang yang diketahui sang penulisnya, klo nabi2 yang disebut dalam koran itu beragama islam dan seorang muslim. 8-[
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby Seeker » Tue Jun 01, 2010 7:47 pm

umpu kakah wrote:benar itu, ga salah kok pertanyaan sekaligus pernyataan ente ini.
setidaknya koran berkata jujur tentang yang diketahui sang penulisnya, klo nabi2 yang disebut dalam koran itu beragama islam dan seorang muslim. 8-[


Lha bener khan, Al-Quran sebagai penyempurna kitab2 terdahulu ?
Iman muslim ada 6 bro :
1. Allah
2. Malaikat (10)
3. Nabi & Rosul (124.000 , 313, 25)
4. Kitab Suci (4kitab yaitu : Zabur, Taurat, Injil dan Al-Quran)
5. Kiamat (The Era End)
6. Qada & Qadar

Coba untuk dipahami sedikit saja, bukan sebagai bahan cemooh dan olok2.
Seeker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 285
Joined: Mon Feb 22, 2010 8:10 pm

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby umpu kakah » Tue Jun 01, 2010 11:08 pm

umpu kakah wrote:benar itu, ga salah kok pertanyaan sekaligus pernyataan ente ini.
setidaknya koran berkata jujur tentang yang diketahui sang penulisnya, klo nabi2 yang disebut dalam koran itu beragama islam dan seorang muslim. 8-[


Seeker wrote:Lha bener khan, Al-Quran sebagai penyempurna kitab2 terdahulu ?
Iman muslim ada 6 bro :
1. Allah
2. Malaikat (10)
3. Nabi & Rosul (124.000 , 313, 25)
4. Kitab Suci (4kitab yaitu : Zabur, Taurat, Injil dan Al-Quran)
5. Kiamat (The Era End)
6. Qada & Qadar

Coba untuk dipahami sedikit saja, bukan sebagai bahan cemooh dan olok2.

tolong dijelasin penyempurna kitab terdahulu maksudnya bagaimana??
menyempurnakan zabur???yang benar saja?!apa yang mau koran sempurnakan di zabur??
menyempurnakan taurat???apa yang mau koran sempurnakan di taurat??
mau menyempurnakan Injil?apa lagi yang mau disempurnakan???
apa yang mau disempurnakan?klo yang mau menyempurnakannya buta sejarah, latar belakang, maksud, arti, wujud sebenarnya yang mau disempurnakan??
:stun:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby Seeker » Tue Jun 01, 2010 11:12 pm

umpu kakah wrote:tolong dijelasin penyempurna kitab terdahulu maksudnya bagaimana??
menyempurnakan zabur???yang benar saja?!apa yang mau koran sempurnakan di zabur??
menyempurnakan taurat???apa yang mau koran sempurnakan di taurat??
mau menyempurnakan Injil?apa lagi yang mau disempurnakan???
apa yang mau disempurnakan?klo yang mau menyempurnakannya buta sejarah, latar belakang, maksud, arti, wujud sebenarnya yang mau disempurnakan??
:stun:


ya udah nggak jadi dech, ambil semua nya yang dulu2.
Seeker
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 285
Joined: Mon Feb 22, 2010 8:10 pm

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby umpu kakah » Tue Jun 01, 2010 11:24 pm

umpu kakah wrote:tolong dijelasin penyempurna kitab terdahulu maksudnya bagaimana??
menyempurnakan zabur???yang benar saja?!apa yang mau koran sempurnakan di zabur??
menyempurnakan taurat???apa yang mau koran sempurnakan di taurat??
mau menyempurnakan Injil?apa lagi yang mau disempurnakan???
apa yang mau disempurnakan?klo yang mau menyempurnakannya buta sejarah, latar belakang, maksud, arti, wujud sebenarnya yang mau disempurnakan??
:stun:


Seeker wrote:ya udah nggak jadi dech, ambil semua nya yang dulu2.

lo kok ga jadi lagi???
apakah anda tidak mau mengajari anak muda yang haus akan pengetahuan seperti saya ini?
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby el124 » Thu Dec 08, 2011 8:07 pm

[quote="Seeker"][quote="umpu kakah"]
tolong dijelasin penyempurna kitab terdahulu maksudnya bagaimana??
menyempurnakan zabur???yang benar saja?!apa yang mau koran sempurnakan di zabur??
menyempurnakan taurat???apa yang mau koran sempurnakan di taurat??
mau menyempurnakan Injil?apa lagi yang mau disempurnakan???
apa yang mau disempurnakan?klo yang mau menyempurnakannya buta sejarah, latar belakang, maksud, arti, wujud sebenarnya yang mau disempurnakan??
:stun:[/quote]

ya udah nggak jadi dech, ambil semua nya yang dulu2.[/quote]

Iya bener, menyempurnakan berarti ada yang kurang dari kitab2 sebelum quran...apanya yang kurang?
berikan bukti penyempurnaannya ...misalnya : injil mengatkan "kalau ditampar pipi kiri, berikanlah pipi kanan" terus Quran menyempurnakan menjadi "berikan juga pipi tetanggamu".
User avatar
el124
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 77
Joined: Sat Sep 18, 2010 9:47 pm

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby kucinggarong » Thu Dec 08, 2011 8:26 pm


Islam mengklaim Yesus adalah Muslim ? :rolling: wakakaka...

Sama dengan Malaysia yang bilang reog ponorogo adalah budaya Malaysia.

Dasar agama maling !
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Yesus Adalah Seorang Muslim?

Postby fanaticus » Thu Dec 08, 2011 11:38 pm

Selesaikan dulu paradox nama Isa. Baru lanjutin diskusinya :lol:
User avatar
fanaticus
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 575
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:37 pm


Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users