. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Yahudi, bangsa pilihan?

Artikel2, ajaran Islam, diskusi yang membahas konflik Islam vs. Zionisme secara umum dan masalah Palestina secara khusus.

Yahudi, bangsa pilihan?

Postby hitler » Mon Jul 16, 2007 3:21 am

Katanya orang Yahudi itu bangsa pilihan.
Tapi ada yang bilang sekarang ini kebanyakan dari mereka atheis.
Bener-kah demikian?
Kalo bener, lalu dimana letak 'pilihan'-nya?
Last edited by hitler on Mon Jul 16, 2007 10:51 pm, edited 1 time in total.
hitler
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Mon Jul 16, 2007 3:09 am

Postby Hand15 » Mon Jul 16, 2007 7:57 am

Itukan kata mereka doank. Sama seperti kata Islam, agama yg diridhoi Allah.

Cuma klaim sepihak.
Tapi berkat pemikiran itulah orang Yahudi menjadi giat, bekerja keras, dan selalu mengungguli kebanyakan orang.

Buktinya adalah banyak orang Yahudi yg mendapat nobel, banyak teknologi yg dipakai sekarang adalah berkat orang Yahudi.

Nah, secara psikologis memberikan faktor kemajuan bangsa Yahudi tersebut walaupun tidak tentu benarnya.

Demikian juga Islam, menklaim dirinya itu agamanya yg diridhoi Allah. Sayangnya pemikiran tersebut malah membawa umat Islam jadi merendahkan umat lain dan menganggap umat lain itu dilaknat Allah, kafir, dan najis. Bukannya malah akibat pemikiran tsb umat Islam lebih soleh daripada umat lainnya.
Hand15
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 382
Joined: Wed Oct 05, 2005 2:40 am

Postby zeba0th » Tue Aug 07, 2007 6:35 pm

yg pilihan itu ISRAEL bukan yahudi... tau beda nya pak?
User avatar
zeba0th
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Postby darkEyes » Thu Oct 11, 2007 8:09 am

Israel tuh tentara Allah, Bangsa Yahudi adalah bangsa kesayangan Allah. tapi, mereka memang sering "nakal" makanya sering mendapat masalah dengan Allah. sebenarnya berkat bagi bangsa ini, adalah berkat turunan dari janji Allah kepada Abraham (kalo yg satu ini, islam juga pasti tau, tapi mungkin ga mo ngaku/setuju).
User avatar
darkEyes
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 17
Joined: Sun Oct 07, 2007 5:17 pm

Re: Yahudi, bangsa pilihan?

Postby King David » Tue Oct 23, 2007 7:26 pm

hitler wrote:Katanya orang Yahudi itu bangsa pilihan.
Tapi ada yang bilang sekarang ini kebanyakan dari mereka atheis.
Bener-kah demikian?
Kalo bener, lalu dimana letak 'pilihan'-nya?
Bangsa Israel di pilih Tuhan untuk menyampaikan firmannya kepada seluruh umat manusia......
Makanya para nabi saat itu adalah dari Israel...

Tuhan memilih untuk turun sebagai bangsa Israel untuk hadir di depan mata manusia.....
Untuk berhadapan face to face dengan manusia dan berbicara dengan suara yang bisa didengar oleh telinga manusia biasa............................. maka Tuhan memilih sebagai Israel...

Para nabi yang diutus oleh Tuhan adalah berasal dari keturunan Israel....

Kalo ada orang arab yang ngaku-ngaku sebagai nabi, berarti dia (si arab)sedang ngigau....
User avatar
King David
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 154
Joined: Tue Oct 25, 2005 10:41 am

Postby zeba0th » Tue Oct 23, 2007 11:05 pm

saya rasa karena stress SETAN akhirnya buat nabi tandingan juga.... dia pilih sendiri bangsa pilihan nya, yaitu ARAB
User avatar
zeba0th
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Postby NoeMoetz » Wed Oct 24, 2007 2:03 pm

Saingan antar leluhur nih ceritanya....?

Antara keturunan Ishak dan keturunan Ismail? CMIIW
NoeMoetz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby johny » Tue Jul 29, 2008 2:16 pm

yahudi bangsa yg dipilih Tuhan, untuk durhaka. Karena berkolaborasi dengan Lucifer, Dajal, Setan, Iblis, Freemason, dan sudah merasa bisa menguasai dunia...!

Hidup itu cuma sebentar Bosss....Nanti kita lihat siapa yang di bakar...di Neraka bin Hell. Atau jangan2 neraka itu bahan bakarnya yahudi...
johny
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 15
Joined: Fri Dec 21, 2007 11:16 am

Postby serraphim0n » Wed Jul 30, 2008 11:34 am

johny wrote:yahudi bangsa yg dipilih Tuhan, untuk durhaka. Karena berkolaborasi dengan Lucifer, Dajal, Setan, Iblis, Freemason, dan sudah merasa bisa menguasai dunia...!

Hidup itu cuma sebentar Bosss....Nanti kita lihat siapa yang di bakar...di Neraka bin Hell. Atau jangan2 neraka itu bahan bakarnya yahudi...

Yahudi memang bangsa kesayangan Yahwe
Tapi saya benci karena dengan begitu mereka sombong dan durhaka kepada Yahwe
Tapi saya lebih benci lagi dengan agama dan bangsa yang ngakuin nabinya paling suci padahal suka zinah, bunuh, rampok, lengkap deh. Cukup hal itu untuk masuk neraka
serraphim0n
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby DHS » Sun Aug 03, 2008 5:40 pm

Gue iseng2 baca AQ dari sini: http://www.kuran.gen.tr/?x=s_main&y=s_m ... d=21&sid=2

Tiba2 mataku tertumbuk pada ayat ini:

Q 2:47
Hai Bani Israel, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat.


Ada yang bisa menanggapi?
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Yahudi, bangsa pilihan?

Postby up1234go » Tue Jan 13, 2009 11:41 pm

ADA!

Menurut quran, orang Yahudi itu binatang (kecuali binatangnya jadi muslim seperti semut, keledai, dll.).

HABIS PERKARA!
up1234go
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re: Yahudi, bangsa pilihan?

Postby d'bLax » Sun Jan 18, 2009 1:07 pm

Bangsa pilihan? Bangsa yang disayangi?

Trus, bangsa Indonesia? Bangsa gembel... Hahaha

tuhannya pilih kasih... soalnya dia berasal dari bangsa pilihan yang dia pilih sendiri untuk menentukan pilihannya...
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re:

Postby d'bLax » Sun Jan 18, 2009 2:40 pm

DHS wrote:Tiba2 mataku tertumbuk pada ayat ini:
Q 2:47
Hai Bani Israel, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya [b]Aku telah melebihkan kamu atas segala umat.

Ada yang bisa menanggapi?


Heran banget? Yang ini juga
Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Bani Israel Al Kitab, kekuasaan dan kenabian dan kami berikan kepada mereka rezeki-rezeki yang baik dan Kami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa. (Al Jaatsiyah: 16)

Qur'an menjelaskan betapa Tuhan memberkahi Bani Israil di suatu waktu, dan di waktu yang lain Dia juga membuatnya di atas bangsa yang lain. Namun, ayat-ayat tersebut tidak menyangkutkan keterpilihan dalam artian yang dipahami oleh Yahudi maupun Kristen. Namun, ayat-ayat tersebut menggarisbawahi beberapa hal seperti banyak Nabi yang datang dan ditujukan untuk bangsa tersebut serta Bani Israil menguasai wilayah yang luas pada saat itu. Ayat-ayat tersebut juga menjelaskan bahwa berdasarkan kekuasaannya, Bani Israil ‘disayangi di atas bangsa-bangsa yang lain’. Ketika mereka menolak kenabian Isa A.S., maka berakhir pula sifat ‘kekhususan’ ini.

Itulah sebabnya ayat-ayat yang mengandung keberkahan atas Bani Israil berisi cerita-cerita pada masa kenabian Musa A.S. hingga sebelum masa kenabian Isa A.S..

Dan tidak ada yang benci kepada agama Ibrahim, melainkan orang yang memperbodoh dirinya sendiri, dan sungguh Kami telah memilihnya di dunia dan sesungguhnya dia di akhirat benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (Al Baqarah: 130
Last edited by d'bLax on Sun Jan 18, 2009 9:01 pm, edited 1 time in total.
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: Yahudi, bangsa pilihan?

Postby d'bLax » Sun Jan 18, 2009 2:43 pm

up1234go wrote:ADA!

Menurut Qur'an, orang Yahudi itu binatang (kecuali binatangnya jadi muslim seperti semut, keledai, dll.).

HABIS PERKARA!


PERKARA BELUM HABIS!

Bagaimana dengan cara Talmud memandang Non-Yahudi, particularly a Christian?
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: Yahudi, bangsa pilihan?

Postby robint2 » Sun Jan 18, 2009 2:55 pm

Qur'an menjelaskan betapa Tuhan memberkahi orang Yahudi di suatu waktu, dan di waktu yang lain Dia juga membuatnya di atas bangsa yang lain. Namun, ayat-ayat tersebut tidak menyangkutkan keterpilihan dalam artian yang dipahami oleh Yahudi maupun Kristen. Namun, ayat-ayat tersebut menggarisbawahi beberapa hal seperti banyak Nabi yang datang dan ditujukan untuk bangsa tersebut serta bangsa Yahudi menguasai wilayah yang luas pada saat itu. Ayat-ayat tersebut juga menjelaskan bahwa berdasarkan kekuasaannya, bangsa Yahudi ‘disayangi di atas bangsa-bangsa yang lain’. Ketika mereka menolak kenabian Isa A.S., maka berakhir pula sifat ‘kekhususan’ ini.

Itulah sebabnya ayat-ayat yang mengandung keberkahan atas bangsa Yahudi berisi cerita-cerita pada masa kenabian Musa A.S. hingga sebelum masa kenabian Isa A.S..


Apakah mungkin Tuhan seperti manusia yg bisa berjanji dan mengingkari nya disuatu masa yg kemudian? Bukankah Tuhan lah yg menciptakan waktu, tentunya sbgmn Tuhan tahu bagaimana awalnya, Dia akan tahu juga bagaimana akhirnya.

Sekalipun kita tidak setia, Dia akan tetap setia karena begitulah Dia adanya... dan apakah ada bangsa laen yg lebih layak 'dipilih' selain israel?

Bukankah Tuhan berjanji siapa yg memberkati Israel akan diberkati pula olehNya? maka juga kita ingin menjadi bangsa yg terpilih utk diberkati .. yah berkati-lah orang yg diberkati Tuhan..

Kalo Tuhan pilih kasih, maka tidak akan terjadi saling memberkati antar bangsa, toh kenyataannya itulah yg difirmankan Tuhan.

Dan bangsa yg paling demen ngutuk dan tidak mau saling memberkati alias bekerjasama dng bangsa laen adalah bangsa yg penduduknya kebanyakan berjiwa islam...

krn begitulah si nabi yg super mulia itu telah mengajarkan dlm kitab sempurnanya itu.
robint2
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 97
Joined: Wed Jan 07, 2009 9:54 pm

Re: Yahudi, bangsa pilihan?

Postby gabrielnotjibril » Sun Jan 18, 2009 3:05 pm

d'bLax wrote:PERKARA BELUM HABIS!

Bagaimana dengan cara Talmud memandang Non-Yahudi, particularly a Christian?


:rofl: kenapa d'blax dgn kristen, apa terus kristen dan agama lain selain islam pada ngamuk kayak islam ???
KRISTEN DAN AGAMA LAIN selain islam pada santai aja tuh, malah banyak kerjasama buat kemajuan peradaban manusia, seperti contoh inet yg elo pakai sekarang.

Justru yg dipertanyakan ialah ada apa dengan islam terhadap YAHUDI ?
mungkin islam keqi krn muhamad koit akibat perbuatan wanita YAHUDI :drinkers: sampai2 mau menghapus suatu bangsa dari peta dunia.

please deh wakeup man... jangan mimpi terus. :partyman:
gabrielnotjibril
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 400
Joined: Sat Jan 03, 2009 7:34 pm

Re: Yahudi, bangsa pilihan?

Postby d'bLax » Sun Jan 18, 2009 3:46 pm

robint2 wrote:Apakah mungkin Tuhan seperti manusia yg bisa berjanji dan mengingkari nya disuatu masa yg kemudian? Bukankah Tuhan lah yg menciptakan waktu, tentunya sbgmn Tuhan tahu bagaimana awalnya, Dia akan tahu juga bagaimana akhirnya.


Aku mencium ada rasa-rasa ceramah Kristen disini #1

robint2 wrote:Sekalipun kita tidak setia, Dia akan tetap setia karena begitulah Dia adanya... dan apakah ada bangsa laen yg lebih layak 'dipilih' selain israel?


Bangsa negro. Kasihan kan, ditindas terus...

robint2 wrote:Bukankah Tuhan berjanji siapa yg memberkati Israel akan diberkati pula olehNya? maka juga kita ingin menjadi bangsa yg terpilih utk diberkati .. yah berkati-lah orang yg diberkati Tuhan..


Aku mencium ada rasa-rasa ceramah Kristen disini #2

robint2 wrote:Kalo Tuhan pilih kasih, maka tidak akan terjadi saling memberkati antar bangsa, toh kenyataannya itulah yg difirmankan Tuhan.


Makanya, kenapa mesti memberkati bangsa 'pilihan' agar lu bisa diberkati. Gak pilih kasih tuh namanya? Kenapa lu gak berkati bangsa negro agar lu diberkati? Karena tuhan-pilih-kasih lu memilih salah satu...

robint2 wrote:Dan bangsa yg paling demen ngutuk dan tidak mau saling memberkati alias bekerjasama dng bangsa laen adalah bangsa yg penduduknya kebanyakan berjiwa islam...


Kesimpulan ceramah

robint2 wrote:krn begitulah si nabi yg super mulia itu telah mengajarkan dlm kitab sempurnanya itu.


Tunjukkan ayat di dalam Al Quran yang mengutuk Bani Israil
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: Yahudi, bangsa pilihan?

Postby d'bLax » Sun Jan 18, 2009 3:49 pm

gabrielnotjibril wrote:kenapa d'blax dgn kristen, apa terus kristen dan agama lain selain islam pada ngamuk kayak islam ???
KRISTEN DAN AGAMA LAIN selain islam pada santai aja tuh, malah banyak kerjasama buat kemajuan peradaban manusia, seperti contoh inet yg elo pakai sekarang.


Pernah baca Talmud?

gabrielnotjibril wrote:Justru yg dipertanyakan ialah ada apa dengan islam terhadap YAHUDI ?
mungkin islam keqi krn muhamad koit akibat perbuatan wanita YAHUDI sampai2 mau menghapus suatu bangsa dari peta dunia.


Menghapus negara atau bangsa???

gabrielnotjibril wrote:please deh wakeup man... jangan mimpi terus.


Hihihi
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: Yahudi, bangsa pilihan?

Postby robint2 » Sun Jan 18, 2009 7:04 pm

hmm ... omongan gw adalah ceramah Yudaism.. bukan ceramah kristen ... dlm rangka membetulkan pikiran yg salah ttg mereka akibat nabi yg otaknya gak beres yg hidup ratusan tahun lalu.

DILARANG BERTEMAN AKRAB DENGAN ORANG-ORANG YAHUDI DAN NASRANI DAN AKIBAT MELANGGARNYA

(5:51)
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

(5:52)

Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: "Kami takut akan mendapat bencana". Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.

(5:53)
Dan orang-orang yang beriman akan mengatakan: "Inikah orang-orang yang bersumpah sungguh-sungguh dengan nama Allah, bahwasanya mereka benar-benar beserta kamu?" Rusak binasalah segala amal mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang merugi.

(5:54)
Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mu'min, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.

(5:55)
Sesungguhnya penolong kamu hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman, yang mendirikan shalat dan menunaikan zakat, seraya mereka tunduk (kepada Allah).

(5:56)
Dan barangsiapa mengambil Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman menjadi penolongnya, maka sesungguhnya pengikut (agama) Allah [423] itulah yang pasti menang.

(5:57)
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman.

(5:58)
Dan apabila kamu menyeru (mereka) untuk (mengerjakan) sembahyang, mereka menjadikannya buah ejekan dan permainan. Yang demikian itu adalah karena mereka benar-benar kaum yang tidak mau mempergunakan akal.

(5:59)
Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, apakah kamu memandang kami salah, hanya lantaran kami beriman kepada Allah, kepada apa yang diturunkan kepada kami dan kepada apa yang diturunkan sebelumnya, sedang kebanyakan di antara kamu benar-benar orang-orang yang fasik ?

(5:60)
Katakanlah: "Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang-orang fasik) itu disisi Allah, yaitu orang-orang yang dikutuki dan dimurkai Allah, di antara mereka (ada) yang dijadikan kera dan babi [424] dan (orang yang) menyembah thaghut ?". Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus.

(5:61)
Dan apabila orang-orang (Yahudi atau munafik) datang kepadamu, mereka mengatakan: "Kami telah beriman", padahal mereka datang kepadamu dengan kekafirannya dan mereka pergi (daripada kamu) dengan kekafirannya (pula); dan Allah lebih mengetahui apa yang mereka sembunyikan.

(5:62)
Dan kamu akan melihat kebanyakan dari mereka (orang-orang Yahudi) bersegera membuat dosa, permusuhan dan memakan yang haram [425].Sesungguhnya amat buruk apa yang mereka telah kerjakan itu.

(5:63)
Mengapa orang-orang alim mereka, pendeta-pendeta mereka tidak melarang mereka mengucapkan perkataan bohong dan memakan yang haram ?. Sesungguhnya amat buruk apa yang telah mereka kerjakan itu.
robint2
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 97
Joined: Wed Jan 07, 2009 9:54 pm

Re: Yahudi, bangsa pilihan?

Postby d'bLax » Sun Jan 18, 2009 9:18 pm

robint2 wrote:hmm ... omongan gw adalah ceramah Yudaism.. bukan ceramah kristen ... dlm rangka membetulkan pikiran yg salah ttg mereka akibat nabi yg otaknya gak beres yg hidup ratusan tahun lalu.


See!!! Gak ada satu ayat pun, bahkan yang kau tidak hadirkan, yang menghinakan Bani Israil.

Meskipun gak nyambung, gua bakal ngomentarin ayat-ayat yang lu sodorkan tapi pake logika dan analogi yang mudah aja, ya!
Al Maaidah 51-63
Masak gua ma teman2 muslim gua mau milih (51) lu yang jelas-jelas mengejek dan mempermainkan Islam (57). Dan memang kita telah melihat kalo banyak Yahudi yang membuat dosa dan permusuhan (62) sebagaimana yang dilakukan oleh zionis yang meng-cover dirinya dengan Judaism.
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Next

Return to Islam vs YAHUDI



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]