. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

xtina777 Murtad

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

xtina777 Murtad

Postby xtina777 » Sat Aug 14, 2010 11:46 am

makasih, saya tambahkan kisah kemurtadan saya...

saya terlahir dr keluarga muslim. ayah kandung saya katolik, tp saya tdk pernah mengenal beliau. papa tiri saya mualaf krn nikah dgn mama saya (kasihan papa saya).
ortu saya bukan penganut islam yg taat. wkt mrk muda, mereka cenderung hedonis.
sejak SD saya dimasukkan ke sekolah negri, mayoritas muslim. terus terang, kalo saya boleh minta, saya maunya masuk ke sekolah swasta, krn disana anak2nya jauh lebih 'open-minded' daripada org2 di skolah negri.
saya yang secara fisik terlihat 'keturunan' menjadi bulan2an anak2 di sekolah. sering saya difitnah, dicaci maki tanpa sebab dan diajak berantem. mungkin aura saya sudah terlihat 'murtad'nya, entah lah...yg pasti saya suka dimusuhi sm teman2 terutama cewek tanpa alasan yg jelas, pdhal saya termasuk anak yg pendiam dan penyendiri.

lingkungan keluarga saya tidak memberikan contoh yg baik. sedari kecil, saya diperlihatkan pemandangan oom2 dan tante2 saya yang suka merokok, mabuk dan hura2. saya juga diperlihatkan beberapa contoh kawin cerai. mama saya sendiri jg bercerai dgn ayah kandung saya, sekarang menikah dgn papa tiri saya dan ia tidak bahagia.

saya orgnya tertutup, dan kadang kalo bertanya pada mama saya, beliau akan marah. saya sering menjadi korban kekerasan mama. sejak kecil, saya memang kritis. saya sering membuat mama saya marah. pukulan dan ancaman sering saya dapatkan. bahkan diusir dari rumah. mungkin beliau dulu benci pada saya krn mengingatkan saya pd ayah kandung saya.

saya juga sering diancam jika tidak ranking 1 maka saya tidak boleh liburan ke rumah nenek kakek saya. saya sedih sekali, karena saya begitu dituntut tinggi oleh ibu saya.

sejak sd kls 1, saya disuruh solat, mengaji dan puasa. terus terang, saya sangat keberatan. saya tidak mengerti artinya semua itu, dan saya pernah bertanya, kenapa hrs solat pake bhs arab, sdgkan sy tidak mengerti artinya. tapi jawaban ortu dan guru agama tdk pernah memuaskan.
saya paling sebal jika ada ulangan/ujian membaca alquran pake bhs arab. saya tidak pernah keberatan ulangan dadakan matematika, ipa, dll krn saya bisa mempelajari dan menghapal dgn bahasa yg saya mnegerti. tetapi, pelajaran mengaji, apa yg bisa saya mengerti?
pernah saya tanya kepada guru ngaji, apa tidak boleh mengaji pk bhs indonesia? dia menjawab, kalo baca terjemahan ya dianggap membaca saja, tidak mendapat pahala sebesar mengaji.
saya mencoba untuk mebaca terjemahan alqran tp isinya saya tidak suka. betapa awloh sangat kejam dan sadis.

berbagai doktrin islam yg saya dapat sangat tidak masuk akal dan bertentangan dengan akal pikiran dan hati nurani saya.
ada dosa besar dan kecil, white lie diperbolehkan, poligami itu boleh, sunah nabi, ada istilah sunah, haram, makruh, halal...
dan lain sebagainya yg menurut saya sangat tidak masuk akal...
di islam ada zona abu2 dimana yg seharusnya dosa jadi tidak dosa.

sampai smp, saya mendapat musibah besar yang tidak bisa saya ceritakan disini. kejadian ini membuat saya sangat hancur, bahkan berniat bunuh diri. pelakunya adalah muslim keturunan pakistan. saya mndpt teror dari dia sampai saya menginjak bangku kuliah.
sma saya pindah keluar kota, dimana saya meminta kepada ortu saya utk masuk ke sekolah swasta berbasis agama tertentu.
di sekolah ini yg mayoritas adalah warga keturunan, justru membuat saya nyaman. sodara2 saya yg tinggal serumah dgn saya serig mengejek teman2 saya dan agamanya.
saya blm tertarik utk mempelajari agama di sekolah saya ini. saya hanya mengikuti ujian dan pelajarannya saja, tp hati nurani tidak.

masuk kuliah, saya pun memilih untuk masuk univ swasta berbasis agama tertentu. disini teman2 saya lebih majemuk. saya selalu berpacaran dgn muslim wkt itu, tapi rata2 kelakuan tidak baik. saya pnh mendapatkan kekerasan secara verbal, dan itu dilakukan oleh muslim.

hingga suatu ketika, saat saya sudah lulus kuliah dan mulai bekerja. hati saya yang kosong dan sudah lama meninggalkan atribut islam mukai bergumul.
apa tujuan hidup? kemn saya akan pergi setelah mati? dll
saya pernah melakukan ibadah secara islam bbrp saat, tp tidak mendapatkan apa2. solat, ngaji, puasa, dll. tidak ada yg saya dapat. saya merasa awloh membenci saya dan ia sudah lama meninggalkan saya.

ocehan kyai di mesjid dpn rumah juga memekakkan telinga. mereka menjelek2an nasrani, yahudi, selalu itu2 saja isi ceramahnya.
saya heran, dan mulai bertanya2, agama apa ini? kenapa pemuka agamanya selalu menjelek2kan agama lain? apa tidak ada kebaikan dr agama islam yg bisa ditonjolkan dan disebarkan lewat ceramah agar umatnya mendapatkan kedamaian?

saya diberi pesan lewat mimpi. saya dibawa jalan2 org seorg tmn saya non-muslim utk melihat keadaan di suatu rumah ibadah. mimpi kedua juga sama. mimpi ketiga, seorg pemuka agama x berbicara dgn lemah lembut kepada saya, "datanglah ke x, semua pertanyaan kamu akan dijawab disana." dan ia berbicara panjang leba kpd saya tentang inti ajaran agama itu.

karena sdh diperingati 3x, saya memberanikan diri ke tempat x. disana saya pasif, hanya menjadi penonton. sy dengarkan ceramahnya, dan saya kaget! pertanyaan dan pesan lewat mimpi itu "dijelaskan" olh bapak A. disana, sy bertemu dengan seorg teman, yg kemudian kami duduk dan makan bersama.

mulai saat itu, saya mencoba utk berdoa sesuai dgn agama x, hati saya serasa disiram air es, dingin, sejuk dan damai sekali. saya pun pernah diberikan penglihatan di tempat ibadah x, dimana Tuhan mendatangi umat satu persatu, dengan penuh kasih Ia mengulurkan tanganNya dan memberkati semua yg ada disana.
Kali lain, saya diperlihatkan bagaimana rasanya menjadi pengikutNya. saya dituntun dan diajak ke suatu taman, bersama anak2 kecil berbaju putih kami berpiknik dan bersuka cita.

Kali lain saya melihat Ia sedih. Ia terlihat sedih akan semua kejahatan yg ada di bumi, malapetaka dan kehancuran yg disebabkan oleh manusia.
Ia sedih krn banyak yang menghujatNya...
saya mulai menjalankan agama x secara serius. saya mendoakan byk org, termasuk meminta maaf, tobat kepada Tuhan dan memaafkan org2 yang dulu menyakiti saya. saya merasa tenang dan sangat plong. sungguh luar biasa. kalau dlm islam org mengutuk dan menghujat lumrah terjadi, tdk demikian di agama x ini. mama saya saja suka menyumpah2, saya hanya bisa mendoakan beliau agar diberi pencerahan dan bisa hidup damai sejahtra.

sekarang, saya hidup berbahagia. saya sudah berkeluarga dan dikaruniai seorg anak. oiya, sblm saya murtad, jalan hidup saya sangat berliku dan penuh dgn air mata. saya tidak mendpt jodoh bahkan ada org yg sakit hati dgn saya mencoba untuk mengguna2i saya. saya mengintip dr balik jendela rumah, seseorg yg mobilnya saya kenal melempar sesuatu ke genting rumah saya. mama saya yg suka ke orang pintar mengusir guna2 itu dengan sapu lidi dll. saya nggak percaya dgn hal2 spt itu, bahkan saya disuruh minum air dr kyai siapa yg saya sbnrnya tolak, tp mama memaksa. saya percaya, jodoh saya bukan dr air doa kyai, tp Tuhan sendiri yg memberikannya kepada saya. pekerjaan saya juga lebih baik dan kebahagiaan terpancar dr wajah saya, itu yg dikatakan tante saya.

mama saya sgt terpukul saat saya mengakui kemurtadan saya dan saya berniat menikah dgn seseorg non muslim. kami sempat bersitegang krn ketidaksetujuannya akan pilihan saya pindah ke agama x. akhirnya beliau sudah tidak mau mengganggu gugat kepercayaan saya. dan saya bersyukur masih bisa berhubungan dgn keluarga saya, tidak spt org lain yg diusir bahkan disiksa.

kesaksian saya bisa panjang lebar...tp intinya setelah murtad, hidup saya jauuuuh lebih baik dr dahulu. bukan dr segi materi, tapi kualitasnya jauh lebih baik. saya mudah memaafkan org. dulu saya pendendam, tp skrg sudah bisa belajar memaafkan. saya diajarkan utk tidak membalas perbuatan jahat.

semoga cerita saya berkenan. saya berterima kasih kepada Ali Sina dan para senior disini yang mau membagi artikel tentang islam sebenarnya. buku favorit saya "The Son & the Moon". buku yg sangat saya rekomendasikan utk dibaca para muslim.

Kesaksian netter vanness77 dipindah ke sini agar lebih banyak yang membaca. Jika keberatan, maka akan dikembalikan ke tempat asal di thread debat Ali Sina. M.
================


Allah sudah membuka hati dan pikiran saya, mengajari saya bagaimana islam itu sebenarnya.
makanya saya tidak percaya dengan ajaran muhamad karena tidak membawa kedamaian di hati saya.
jika anda para muslim ingin mempertahankan iman dan kepercayaan kalian, silahkan. disini tidak ada yg memaksa kalian untuk murtad.
disini para senior hanya membuka kartu...membantu menjelaskan bagaimana islam itu sebenarnya. saya yakin disini banyak senior yg ex muslim.
saya suka membaca artikel dan kesaksian disini, setiap saya baca dalam hati sy pasti blg, "ya betul...sama dengan pendapat saya..."
rata2 kesaksian murtadin disini mirip dgn cerita saya...mereka mempertanyakan tentang ajaran islam, tentang isi alquran dan kekejaman awloh dan muhamat...
saya membandingkan kisah muhamat dgn yesus/isa juga siddharta gautama.
maaf, bukan mau menjelekkan, tapi muhamat tidak dpt dibandingkan dgn yesus dan siddharta, bahkan dengan ibu theresa dan gandhi sekalipun.

saya tidak sendiri...berjuta2 org diluar sana sudah murtad, tp tdk banyak yg diexpose.
saya murtad bukan karena forum ini atau ali sina, tapi TUHAN YANG ASLI yang menuntun saya...

sepengetahuan saya, para murtadin yang keluar dari islam mendapatkan kebahagiaan yg luar biasa, terasa keluar dari kungkungan penjara. begitu juga saya, perasaan saya begitu lega, bersyukur karena saya dapat melihat kebesaran Tuhan didepan mata yg sebeluknya tidak bisa saya lihat karena ajaran islam.

semoga anda para muslimin/muslimah diberikan pencerahan, penglihatan rohani. carilah kedamaian pada TUHAN yg sebenarnya, bukan yg rekaan.
peace
Last edited by xtina777 on Sat Aug 14, 2010 2:09 pm, edited 2 times in total.
xtina777
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 178
Joined: Thu Oct 15, 2009 1:50 pm

Re: vanness77 Murtad

Postby oglikom » Sat Aug 14, 2010 12:19 pm

@Vaness77
Selamat untuk anda. Memang Tuhan yang Benar Luar Biasa.
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: vanness77 Murtad

Postby don123 » Sat Aug 14, 2010 12:53 pm

vanness77 wrote:Kesaksian netter vanness77 dipindah ke sini agar lebih banyak yang membaca. Jika keberatan, maka akan dikembalikan ke tempat asal di thread debat Ali Sina. M.
================


Allah sudah membuka hati dan pikiran saya, mengajari saya bagaimana islam itu sebenarnya.
makanya saya tidak percaya dengan ajaran muhamad karena tidak membawa kedamaian di hati saya.
jika anda para muslim ingin mempertahankan iman dan kepercayaan kalian, silahkan. disini tidak ada yg memaksa kalian untuk murtad.
disini para senior hanya membuka kartu...membantu menjelaskan bagaimana islam itu sebenarnya. saya yakin disini banyak senior yg ex muslim.
saya suka membaca artikel dan kesaksian disini, setiap saya baca dalam hati sy pasti blg, "ya betul...sama dengan pendapat saya..."
rata2 kesaksian murtadin disini mirip dgn cerita saya...mereka mempertanyakan tentang ajaran islam, tentang isi alquran dan kekejaman awloh dan muhamat...
saya membandingkan kisah muhamat dgn yesus/isa juga siddharta gautama.
maaf, bukan mau menjelekkan, tapi muhamat tidak dpt dibandingkan dgn yesus dan siddharta, bahkan dengan ibu theresa dan gandhi sekalipun.

saya tidak sendiri...berjuta2 org diluar sana sudah murtad, tp tdk banyak yg diexpose.
saya murtad bukan karena forum ini atau ali sina, tapi TUHAN YANG ASLI yang menuntun saya...

sepengetahuan saya, para murtadin yang keluar dari islam mendapatkan kebahagiaan yg luar biasa, terasa keluar dari kungkungan penjara. begitu juga saya, perasaan saya begitu lega, bersyukur karena saya dapat melihat kebesaran Tuhan didepan mata yg sebeluknya tidak bisa saya lihat karena ajaran islam.

semoga anda para muslimin/muslimah diberikan pencerahan, penglihatan rohani. carilah kedamaian pada TUHAN yg sebenarnya, bukan yg rekaan.
peace



Satu langkah yang sangat baik ... karena anda keluar dari yg tdk baik ... dan inilah pencerahan yg harusnya kaum muslimin/muslimah terima.
Selamat menempuh hidup baru ...
User avatar
don123
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 18
Joined: Thu Aug 12, 2010 5:31 pm
Location: North Celebes

Re: vanness77 Murtad

Postby DHS » Sat Aug 14, 2010 1:54 pm

Selamat ya Sis (kalau anda Bro, tolong dikoreksi O:) ) :drinkers: :drinkers: :partyman:

Nanya pada semua: kenapa ya, setiap tahun kalau pas musim ramadhan, pada banjir murtad di FFI? :rolleyes:
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: vanness77 Murtad

Postby xtina777 » Sat Aug 14, 2010 2:05 pm

sis, mungkin saat ramadhan itu pintu kebenaran terbuka...
tp saya murtad bkn saat ramadhan sih...taun 2006 saya murtad sis...
xtina777
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 178
Joined: Thu Oct 15, 2009 1:50 pm

Re: vanness77 Murtad

Postby crayon-sinchan » Sat Aug 14, 2010 2:16 pm

Image

selamat ya sista..!
GBU always..
User avatar
crayon-sinchan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: vanness77 Murtad

Postby I Want You » Sat Aug 14, 2010 2:18 pm

wah , senengnya ada yang cerita ttg kemurtadananya :partyman: :partyman: :partyman:

Sekali lagi selamat ya , btw , udah nyoba babi panggang kan ? :green:

btw , udah syahadat FFI belum nih ? langkah terakhir untuk lulus tes murtad. :lol:
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2392
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: vanness77 Murtad

Postby Bigman » Sat Aug 14, 2010 2:39 pm

vanness77 wrote:tp intinya setelah murtad,
hidup saya jauuuuh lebih baik dr dahulu.
bukan dr segi materi, tapi kualitasnya jauh lebih baik.
saya mudah memaafkan org. dulu saya pendendam,
tp skrg sudah bisa belajar memaafkan.
saya diajarkan utk tidak membalas perbuatan jahat.
................

sepengetahuan saya,
para murtadin yang keluar dari islam mendapatkan kebahagiaan yg luar biasa,
terasa keluar dari kungkungan penjara. begitu juga saya, perasaan saya begitu lega,
bersyukur karena saya dapat melihat kebesaran Tuhan didepan mata yg sebeluk(m)nya tidak bisa saya lihat karena ajaran islam.
semoga anda para muslimin/muslimah diberikan pencerahan, penglihatan rohani.
carilah kedamaian pada TUHAN yg sebenarnya, bukan yg rekaan.
peace

Selamat deh Sis vanness77, semoga tulisan ente menggugah manusia nyang maseh normal.....
Memang manusia nyang udeh dimerdeka-kan roh-nye, pola pikir-nye juga berubah menjadi lebih berkualitas.
Sekale lage selamat! Image
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3223
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: vanness77 Murtad

Postby bigkong » Sat Aug 14, 2010 3:25 pm

Selamat bagi anda sis...
sekali anda membuka pintu hati dan pikiran anda bagi Tuhan sejati, maka Dia akan masuk dan memberi damai sejahtera dalam kehidupan anda...
sekali lagi selamat Tuhan memberkati..
User avatar
bigkong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: vanness77 Murtad

Postby xtina777 » Sat Aug 14, 2010 3:31 pm

makasih agan2 ya atas ucapan selamatnya...
ini sebenrnya saya pernah posting kisah kemurtadan saya bbrp taun lalu...saya sndr lupa threadnya ](*,)
sudah mengucapkan juga sahadat murtadin kok hehehehehe...
dan lebih senengnya lagi, KTP saya sudah di acc ganti agama...oh senangnya...
pesen mama saya sih saya ga boleh ganti agama di KTP, gak masuk akal ah, what for?!
yup, bener agan2, hidup lebih berkualitas dan bermakna.
saya nggak merujuk pada suatu agama tertentu, tp saya lihat teman2 saya yg non muslim juga happy dan baik2, sikapnya juga sopan dan menghargai orang lain.
contoh baik utk para muslim.

oiya, saya ketemu dgn teman sd saya baru2 ini di situs jejaring sosial, saya sedih, krn dia yg tadinya non-muslim jd muslim.
apa perlu saya suruh main kemari?

btw, satanic verses ga ada terjemahannya ya? :stun:

@I Want You: sebelum saya murtad juga saya suka babi panggang kenanga...gak ngaruh gan hehehe
xtina777
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 178
Joined: Thu Oct 15, 2009 1:50 pm

Re: vanness77 Murtad

Postby frans » Sat Aug 14, 2010 4:10 pm

vanness77... Selamat atas apa yg sduah anda peroleh... tidak semua orang mendapatkan apa yg kamu dapatkan... harga yg mahal utk keluar dari dari kegelapan telah kamu bayar... kamu berani memabayarnya dengan harga yg mahal sekalipun... salut pada anda... =D> =D> =D>
Dan dari sekian banyak kesaksian anda saya suka dengan kalimat yg di bold dibawah... well yah.. that's islam...
sekali lagi selamat...
vanness77 wrote:bla...bla...bla...

di islam ada zona abu2 dimana yg seharusnya dosa jadi tidak dosa.

bla...bla...bla...

ocehan kyai di mesjid dpn rumah juga memekakkan telinga. mereka menjelek2an nasrani, yahudi, selalu itu2 saja isi ceramahnya.
saya heran, dan mulai bertanya2, agama apa ini? kenapa pemuka agamanya selalu menjelek2kan agama lain? apa tidak ada kebaikan dr agama islam yg bisa ditonjolkan dan disebarkan lewat ceramah agar umatnya mendapatkan kedamaian?

bla...bla...bla...

Kesaksian netter vanness77 dipindah ke sini agar lebih banyak yang membaca. Jika keberatan, maka akan dikembalikan ke tempat asal di thread debat Ali Sina. M.
================


bla...bla...bla...

saya membandingkan kisah muhamat dgn yesus/isa juga siddharta gautama.
maaf, bukan mau menjelekkan, tapi muhamat tidak dpt dibandingkan dgn yesus dan siddharta, bahkan dengan ibu theresa dan gandhi sekalipun.

bla...bla...bla...
frans
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: vanness77 Murtad

Postby kuta bali » Sat Aug 14, 2010 7:06 pm

vanness77 wrote:makasih agan2 ya atas ucapan selamatnya...
ini sebenrnya saya pernah posting kisah kemurtadan saya bbrp taun lalu...saya sndr lupa threadnya ](*,)
sudah mengucapkan juga sahadat murtadin kok hehehehehe...
dan lebih senengnya lagi, KTP saya sudah di acc ganti agama...oh senangnya...
pesen mama saya sih saya ga boleh ganti agama di KTP, gak masuk akal ah, what for?!
yup, bener agan2, hidup lebih berkualitas dan bermakna.
saya nggak merujuk pada suatu agama tertentu, tp saya lihat teman2 saya yg non muslim juga happy dan baik2, sikapnya juga sopan dan menghargai orang lain.
contoh baik utk para muslim.

oiya, saya ketemu dgn teman sd saya baru2 ini di situs jejaring sosial, saya sedih, krn dia yg tadinya non-muslim jd muslim.
apa perlu saya suruh main kemari?

btw, satanic verses ga ada terjemahannya ya? :stun:

@I Want You: sebelum saya murtad juga saya suka babi panggang kenanga...gak ngaruh gan hehehe


Selamat ya, saya senang mendengar 1 orang lagi terselamatkan dari ajaran sesat.

Undang seluruh temanmu tanpa pandang bulu, undang mereka yang muslim dan non muslim.

Klik tell a friend di atas, disitu kamu bisa mengirim pesan ke teman2mu tanpa diketahui siapa pengirimnya termasuk ip addressmu.

Selipkan link2 penting didalam email itu, terutama buku2 yang sudah kamu baca dan mungkin kesaksianmu yang luar biasa.
kuta bali
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: vanness77 Murtad

Postby zephyrus » Sat Aug 14, 2010 8:11 pm

Selamat Vaness77

Senang mendengar anda sudah mendapatkan petunjuk tentang jalan yang lurus dari TUHAN semesta alam yang sejati...
zephyrus
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 26
Joined: Mon Nov 02, 2009 11:57 am

Re: vanness77 Murtad

Postby saksang » Sat Aug 14, 2010 8:25 pm

selamat... otak anda sudah berjalan normal ... =D> :heart:
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: vanness77 Murtad

Postby murukh murhing » Sat Aug 14, 2010 11:44 pm

Selamat ya vaness....

ane yakin akan banyak slimer yang m'dapat berkat dari kesaksian ente
juga ane yakin ketika kebenaran akan sesuatu hal tersingkap maka pembenaran pasti akan cao......

:drinkers:

:rock: :rock: :rock: ( tarik silley.....)
User avatar
murukh murhing
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 70
Joined: Mon Jul 19, 2010 10:35 am

Re: vanness77 Murtad

Postby Akris » Sun Aug 15, 2010 12:58 am

selamat vaness....peperangan yang sebenarnya dalam hidupmu telah dimulai...bukan melawan manusia,tapi melawan iblis2 diudara....kwkwkwkwkwGb.. [-o< [-o< [-o< [-o< [-o< [-o<
User avatar
Akris
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 240
Joined: Mon Aug 24, 2009 10:12 pm

Re: vanness77 Murtad

Postby freesoul » Sun Aug 15, 2010 1:30 am

GOD Bless vanness...
User avatar
freesoul
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 242
Joined: Fri May 02, 2008 6:38 pm
Location: freedom land

Re: vanness77 Murtad

Postby xtina777 » Sun Aug 15, 2010 9:32 am

makasih ya agan2...sekali lagi
saya juga baca kesaksian murtadin yg lain di forum ini...banyak sekali yang kisahnya sangat mengharukan...
mungkin kisah saya nggak seberapa, tapi jika ada yg membaca dan bisa membantu utk jd bahan renungan ya saya senang
xtina777
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 178
Joined: Thu Oct 15, 2009 1:50 pm

Next

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users