. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

[Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Segala kutipan dari Quran dan Hadis yg menyangkut WANITA & hubungan sexual di dunia maupun di akhirat. Juga segala urusan higiene badan.

[Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby murtad mama » Wed Jun 13, 2007 5:27 pm

QS 33:51. Kamu boleh menangguhkan menggauli siapa yang kamu kehendaki di antara mereka (isteri-isterimu) dan (boleh pula) menggauli siapa yang kamu kehendaki. Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu adalah lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan semuanya rela dengan apa yang telah kamu berikan kepada mereka. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun.

tanggapan sila ke:

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=14357
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby bambangmangkubumi » Sat Oct 03, 2009 9:47 pm

:stun: :stun: :stun: :stun: :stun: :stun: :stun:

terjemahan lengkapnya sebagai berikut :

QS 33: 51, engkau boleh menangguhkan (menggauli) siapa yang engkau kehendaki diantara mereka (para istrimu) dan (boleh pula) menggauli siapa (diantara mereka) yang engkau kehendaki. dan siapa-siapa yang engkau ingini untuk menggaulinya kembali dari istri-istrimu yang telah engkau sisihkan, maka tidak ada dosa bagimu. yang demikian itu lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan mereka rela dengan apa yang telah engkau berikan kepada mereka. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun.

menurut riwayat, pada suatu ketika istri-istri nabi muhammad saw ada yang cemburu, dan ada yang meminta tambahan belanja. maka nabi muhammad memutuskan perhubungan dengan mereka sebulan lamanya. oleh karena takut diceraikan nabi, mereka datang kepada nabi menyatakan kerelaannya atas apa saja yang diperbuat nabi terhadap mereka.

setau ana sih belum ada istri nabi yang diceraikan..


NB : buat netter muslim tolong dong semua tuduhannnya ditanggapi dengan baik, jangan justru mencak-mencak.. sebagai remaja kami ini butuh referensi yang jelas.. saya heran kenapa sampai hari ini ALI SINA terus berjaya... apa nggak ada netter muslim terutama ulama yang mampu menanggapi semua tuduhan Ali Sina, atau situs ini emang merekayasa hasil debat-debat tersebut? ini masalah besar terutama buat remaja yang masih labil seperti ana...
bambangmangkubumi
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Sat Oct 03, 2009 9:19 pm

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby DHS » Sat Oct 03, 2009 10:14 pm

Image

turjii man tasyaau minhunna watu/wii ilayka man tasyaau wamani ibtaghayta mimman 'azalta falaa junaaha 'alayka dzaalika adnaa an taqarra a'yunuhunna walaa yahzanna wayardhayna bimaa aataytahunna kulluhunna waallaahu ya'lamu maa fii quluubikum wakaana allaahu 'aliiman haliimaan


[33:51] Kamu boleh menangguhkan menggauli siapa yang kamu kehendaki diantara mereka (isteri-isterimu) dan (boleh pula) menggauli siapa yang kamu kehendaki. Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu adalah lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan semuanya rela dengan apa yang telah kamu berikan kepada mereka. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun.

dari sini

diskusinya ada di sini: awllloh-mengijinkan-zinah-naudzubillah-mindzaliq-t14357/
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby walet » Sat Oct 03, 2009 11:44 pm

bambangmangkubumi wrote:
setau ana sih belum ada istri nabi yang diceraikan..



Muhammad yang katanya Nabi tidak menyembuhkan istrinya yang lepra/kusta tp malah menceraikannya. Nabi atau babi?

Asma binti Nu’man (Noman)[membatalkan perkawinan, setelah ketahuan Kusta]

Bukhari vol.7 buku 63 no.181 hal.131,132
Anak perempuan dari Al-Jaun/Al Jahal ini dinikahi oleh Muhammad hanya dalam waktu yang sangat singkat., namun di al-Tabari vol.10 hal.190 dikatakan bahwa Al-Nu’man al-Jahal menawarkan anak perempuannya pada Muhammad, tetapi Muhammad membatalkannya. Ada pendapat mengatakan bahwa kata ‘Membatalkan’ adalah menceraikan sebelum ditiduri.

Nabi menikahi Asma Binti Numan bin Al-Aswad bin Sharahill namun belakangan diketahui bahwa Asma mengidap Lepra, jadi Muhammad memberikan uang dan menceraikannya.
[Tabari vol.9 hal.137].

Mengenai penyakit Lepra, ada nama lain yang tercantum dalam kasus ini yang disebutkan di [Tabari vol.39 P.187] [lihat di Amra binti Yazeed]

Asma binti al-Nu’man adalah janda ketika Muhammad menikah lagi, baik Hafsa maupun Aisah mengakali Asma dengan mengatakan bahwa Muhammad sangat senang jika Ia katakan bahwa Ia meminta perlindungan Allah dari Muhammad [Tabari Vol ume 39. P. 188-190]

Jika benar bahwa Allah=lah yang memerintahkan semua perkawinan Muhammad, maka baru tahu belakangan bahwa ia mengidap sakit lepra adalah sungguh mengherankan!
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby BelumCukupUmur » Sun Oct 04, 2009 12:57 am

bambangmangkubumi wrote:setau ana sih belum ada istri nabi yang diceraikan..

:rofl:
Perluas pengetahuanmu nak dengan membaca KOMPILASI sexual immoralities MUHAMMAD dengan demikian engkau akan lebih mendalami karakter nabimu yang agung... Muhammad a.k.a. Al-Bandit a.k.a. Al-Bandot
BelumCukupUmur
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Wed Sep 30, 2009 3:47 am

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby Moderator 3 » Thu Feb 11, 2010 7:35 am

Perdebatan sepanjang 8 halaman dipindahkan ke Ruang Debat Qur'an dan Hadis:
wanita-yang-sudah-dicerai-halal-digagahi-t37485/
Moderator 3
Site Admin
Site Admin
 
Posts: 572
Images: 1
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:53 pm

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby iqbal » Tue Mar 09, 2010 4:27 pm

bambangmangkubumi wrote::stun: :stun: :stun: :stun: :stun: :stun: :stun:

terjemahan lengkapnya sebagai berikut :

QS 33: 51, engkau boleh menangguhkan (menggauli) siapa yang engkau kehendaki diantara mereka (para istrimu) dan (boleh pula) menggauli siapa (diantara mereka) yang engkau kehendaki. dan siapa-siapa yang engkau ingini untuk menggaulinya kembali dari istri-istrimu yang telah engkau sisihkan, maka tidak ada dosa bagimu. yang demikian itu lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan mereka rela dengan apa yang telah engkau berikan kepada mereka. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun.

menurut riwayat, pada suatu ketika istri-istri nabi muhammad saw ada yang cemburu, dan ada yang meminta tambahan belanja. maka nabi muhammad memutuskan perhubungan dengan mereka sebulan lamanya. oleh karena takut diceraikan nabi, mereka datang kepada nabi menyatakan kerelaannya atas apa saja yang diperbuat nabi terhadap mereka.

setau ana sih belum ada istri nabi yang diceraikan..


NB : buat netter muslim tolong dong semua tuduhannnya ditanggapi dengan baik, jangan justru mencak-mencak.. sebagai remaja kami ini butuh referensi yang jelas.. saya heran kenapa sampai hari ini ALI SINA terus berjaya... apa nggak ada netter muslim terutama ulama yang mampu menanggapi semua tuduhan Ali Sina, atau situs ini emang merekayasa hasil debat-debat tersebut? ini masalah besar terutama buat remaja yang masih labil seperti ana...


Ini karena percuma mereka dibantah sebab tidak banyak ilmiahnya. Sebetulnya ada beberapa yang aktif ngebantah ko bro bahkan sekarang malah ana bandingkan ama kitab mereka..hehehe jadi malah diem semua tuh..kalau antum mau tahu yang lebih konkrit dan perdebatan ilmiah cari bukunya Ahmed Deedat bro..disikat habis semua pendeta ma dia. Kalau di forum ini mah cuma amatir- amatir yang hanya amatir seperti ana aja yang perlu hadapi hehehe..
Untuk kasus ini jawaban ente sudah bener.. tapi ane yakin mereka akan muter2 terus nyalah2in..biarin aja bro..pendapat tidak perlu dipaksa..kalau mereka punya logika pasti ngakuin agama mereka gak karu-karuan. Gimana gak..wong injil mereka itu kitab paling porno didunia bro..
iqbal
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 62
Joined: Fri Mar 05, 2010 7:49 am

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby umpu kakah » Wed Mar 10, 2010 12:49 am

iqbal wrote: Gimana gak..wong injil mereka itu kitab paling porno didunia bro..


asli ngakak ane bacanya... :lol:
pintar juga ente ngelawak.... ](*,)
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby iqbal » Wed Mar 10, 2010 9:15 am

umpu kakah wrote:asli ngakak ane bacanya... :lol:
pintar juga ente ngelawak.... ](*,)


hehehe kenape bro..ketawa untuk nyembunyikan malu ya punya kitab suci yang pornonya naudzubilleh..hahahaha
karena sudah malu ma kitab ente akhirnya ente ma temen- temen ente coba cari cari keburukan islam kan..hehehe

To bro welet and bro kristen lainnya..
Setiap ayat yang turun itu memberikan pengajaran, hukum dan hikmah..bukan berarti Allah tidak tahu sebelumnya tapi memang dibuat untuk memberikan pengajaran pada umat Islam
terkait kasus Asma' binti Nu'man ini para ulama sepakat bahwa sebelum pernikahan terjadi tidak boleh ada yang disembunyikan dari kedua belah pihak dan pernikahan dapat dibatalkan bila terdapat cacat permanen yang ada pada salah satu pihak (kalau ente baca buku nikah Depag ada ko hehehe). Pada jaman dahulu sampai sekarangpun lepra adalah penyakit yang menular dan sulit disembuhkan sehingga pernikahan dengan Asma' dibatalkan oleh Rasulullah karena Asma' pasti tidak dapat menjalankan tugasnya sebagai istri. Namun Rasulullah memberikan contoh yang baik bila kita akan membatalkan pernikahan kita yaitu dengan mengembalikan ke keluarganya dan memberikan bekal untuk ia.
Pembatalan ini adalah hal yang wajar kalau ente berpikir jernih. Kalau ente berpikirnya cari kejelekan ya itu terserah ente bro..
iqbal
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 62
Joined: Fri Mar 05, 2010 7:49 am

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby iqbal » Wed Mar 10, 2010 4:25 pm

murtad mama wrote:QS 33:51. Kamu boleh menangguhkan menggauli siapa yang kamu kehendaki di antara mereka (isteri-isterimu) dan (boleh pula) menggauli siapa yang kamu kehendaki. Dan siapa-siapa yang kamu ingini untuk menggaulinya kembali dari perempuan yang telah kamu cerai, maka tidak ada dosa bagimu. Yang demikian itu adalah lebih dekat untuk ketenangan hati mereka, dan mereka tidak merasa sedih, dan semuanya rela dengan apa yang telah kamu berikan kepada mereka. Dan Allah mengetahui apa yang (tersimpan) dalam hatimu. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun.

tanggapan sila ke:

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=14357


Ok bro sekarang kita coba lihat perceraian dalam Kristen yo..
Injil karangan Matius fasal 5 ayat 31 dan 32 mengatakan: "Barangsiapa mencerai bininya, hendaklah ia memberi surat talaq kepadanya. Tetapi aku ini berkata kepadamu: barangsiapa mencerai bininya lain daripada sebab berzina, ialah menjadi pohon yang sebab perempuan itu berzina; dan barangsiapa berbinikan perempuan yang diceraikan demikian itu, ia pun berzina."

Dan dalam Injil karangan Markus, fasal 10 ayat 11 dan 12 dikatakan: "Barangsiapa menceraikan bininya, lalu berbinikan orang lain, ialah berbuat zina terhadap bininya yang dahulu itu. Dan jikalau seorang perempuan menceraikan lakinya, lalu berlakikan orang lain, ia pun berbuat zina."

Injil memberikan alasan haramnya talaq yang demikian keras itu karena: "sesuatu yang telah dijodohkan oleh Allah jangan diceraikan oleh manusia." (Matius 19: 6).

Artinya Injil tidak memperbolehkan umatnya cerai nie..kasihan bener mereka ya..siapa yang cerai dan nikah lagi berarti dia udah berzina..Pantes di kristen cerai no selingkuh yes..yes..yes.. Padahal ya sami mawon bro
iqbal
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 62
Joined: Fri Mar 05, 2010 7:49 am

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby umpu kakah » Wed Mar 10, 2010 6:17 pm

umpu kakah wrote:asli ngakak ane bacanya... :lol:
pintar juga ente ngelawak.... ](*,)


iqbal wrote:hehehe kenape bro..ketawa untuk nyembunyikan malu ya punya kitab suci yang pornonya naudzubilleh..hahahaha
karena sudah malu ma kitab ente akhirnya ente ma temen- temen ente coba cari cari keburukan islam kan..hehehe

To bro welet and bro kristen lainnya..
Setiap ayat yang turun itu memberikan pengajaran, hukum dan hikmah..bukan berarti Allah tidak tahu sebelumnya tapi memang dibuat untuk memberikan pengajaran pada umat Islam
terkait kasus Asma' binti Nu'man ini para ulama sepakat bahwa sebelum pernikahan terjadi tidak boleh ada yang disembunyikan dari kedua belah pihak dan pernikahan dapat dibatalkan bila terdapat cacat permanen yang ada pada salah satu pihak (kalau ente baca buku nikah Depag ada ko hehehe). Pada jaman dahulu sampai sekarangpun lepra adalah penyakit yang menular dan sulit disembuhkan sehingga pernikahan dengan Asma' dibatalkan oleh Rasulullah karena Asma' pasti tidak dapat menjalankan tugasnya sebagai istri. Namun Rasulullah memberikan contoh yang baik bila kita akan membatalkan pernikahan kita yaitu dengan mengembalikan ke keluarganya dan memberikan bekal untuk ia.
Pembatalan ini adalah hal yang wajar kalau ente berpikir jernih. Kalau ente berpikirnya cari kejelekan ya itu terserah ente bro..

:rofl: :rofl:
dari alkitab umat kristen diajar tidak hanya untuk mengenal firman TUHAN, tapi juga semua dosa2 manusia dan tiap2 kesalahan manusia yg sangat dibenci TUHAN , dan itu semua dicatat tanpa ditutupi!disitu kita juga tau klo ada nabi yg melakukan kesalahan pasti di hukum tidak dibiarkan begitu ja!ga kaya si mamad udah sering melanggar 10 firman TUHAN, eh malah santai2 aja!nabi apa yg kaya gitu???
apakah setelah membuktikan kesalahan kekrsitenan akan membuat islam menjadi lebih baik????! :lol: :lol: :lol:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby iqbal » Thu Mar 11, 2010 7:40 am

umpu kakah wrote:apakah setelah membuktikan kesalahan kekrsitenan akan membuat islam menjadi lebih baik????! :lol: :lol: :lol:


Akhirnya orang kristen ngaku juga kalau kristen tuh agama yang salah nie..waakakakakakaka
iqbal
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 62
Joined: Fri Mar 05, 2010 7:49 am

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby umpu kakah » Thu Mar 11, 2010 12:13 pm

umpu kakah wrote:apakah setelah membuktikan kesalahan kekrsitenan akan membuat islam menjadi lebih baik????! :lol: :lol: :lol:


iqbal wrote:Akhirnya orang kristen ngaku juga kalau kristen tuh agama yang salah nie..waakakakakakaka

ane kira ente pintar, ternyata perkiraan saya meleset jauh!
pantasan aje muslim kaga maju2,mikir pake dengkul ternyata?!
apakah dengan membuktikan kristen salah, akan membuat islam jadi benar???
apakah dengan membuktikan hindu salah, akan membuat islam jadi benar???
apakah dengan membuktikan budha salah, akan membuat islam jadi benar???
apakah dengan membuktikan yahudi salah, akan membuat islam jadi benar???
lol
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby fathan » Wed Apr 07, 2010 3:38 pm

jangan hanya bicara ..
sini kalau berani hadapi saya...
hidup-mati kita berantem ja hidup/ mati...
siapa menang dia yg kuat..
siapa sih tuhan lu..
*** OOT ke kristen dihapus *****
fathan
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Wed Apr 07, 2010 3:26 pm

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby umpu kakah » Fri Apr 23, 2010 2:24 am

fathan wrote:jangan hanya bicara ..
sini kalau berani hadapi saya...
hidup-mati kita berantem ja hidup/ mati...
siapa menang dia yg kuat..
siapa sih tuhan lu..
yesus ya...
suruh turun si yesus2 itu suruh berantem sini sama w...
gaya tuhan lu ga pake baju aja gaya lu udah selangit.......
pakein dulu tuhan lu baju...1!!!

kasian ke dinginan dia :rofl:

:rofl:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: [Quran] wanita yang sudah dicerai halal digagahi

Postby Nyampah » Fri Apr 23, 2010 5:01 pm

yesus lagi yesus lagi.. :rofl:
Nyampah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 180
Joined: Tue Feb 23, 2010 1:09 pm


Return to Resource Centre SEX and the QURAN



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users