. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby Laurent » Sat May 07, 2011 10:26 am

Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram
Headline
Oleh: MA Hailuki
Nasional - Kamis, 5 Mei 2011 | 09:44 WIB


INILAH.COM, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Ketua MUI Pusat KH Cholil Ridwan menyatakan olahraga tinju termasuk kategori haram.

Pengasuh Pondok Pesantren Husnayain, Jakarta ini menjelaskan beberapa alasan mengapa olahraga tinju dinyatakan haram.

Pertama, tinju bertujuan melemahkan lawan dan mengalahkannya walaupun dengan menghancurkan sebagian jasad lawan. Dalam pertandingan tinju, kedua pemain diperbolehkan memukul wajah dan dada, yang seringkali berakibat kebutaan, gegar otak, patah tulang sampai pada kematian tanpa ada tanggung jawab.

"Menurut Masjfuk Zuhdi, dalam bukunya Masail Fiqhiyah, ada beberapa petunjuk yang perlu diperhatikan yang mengisyaratkan keharaman olahraga ini. Pertama, Allah SWT melarang manusia mencampakkan dirinya ke dalam kebinasaan (QS. Al Baqarah [2]: 195). Manusia wajib menghindarkan diri dari hal-hal yang mungkin menimbulkan celaka. Pertarungan tinju adalah aktivitas yang merusak jiwa dan akal," ujarnya seperti diberitakan Suara Islam.

Kedua, hadits Nabi SAW yang menyatakan bahwa orang berduel untuk saling mengalahkan, baik yang menang ataupun yang kalah, sama-sama masuk neraka (HR. Al Bukhari). Ini karena mereka sama-sama berusaha untuk mengalahkan lawannya.

Ketiga, olahraga tinju memang bermanfaat memupuk keberanian dan kekuatan, namun bahayanya jauh lebih besar daripada manfaatnya. Dalam kaidah hukum Islam dirumuskan bahwa menolak bahaya harus lebih diutamakan daripada mengambil manfaat. Karenanya, manfaat tinju tidak ada artinya sama sekali dibandingkan mudharat yang ditimbulkannya.

Keempat, olahraga tinju terutama yang profesional sering dijadikan ajang perjudian, tidak sedikit orang yang terlibat dalam taruhan untuk menjagokan petinju yang mereka kagumi. Olahraga ini menjadi pintu bagi orang-orang untuk melakukan maksiat.

"Majma' Fiqhi Islamy (Lembaga Fiqh Islam) yang berada dibawah naungan Rabithah Alam Islamy dalam pertemuan ke-10, Sabtu 24 Shafar 1408 H/17 Oktober 1987 M sampai Rabu 28 Shafar 1408 H/21 Oktober 1987 M silam telah menetapkan bahwa permainan tinju tidak boleh dilakukan (haram hukumnya) dan tidak boleh dinamai olahraga badan karena olahraga bertumpu pada latihan bukan menyakiti dan membuat bahaya."

Lembaga Fiqh Islam melihat secara konsensus bahwasanya pertandingan tinju yang disebutkan, yang telah dilakukan latihan di lapangan-lapangan olah raga dan pertandingan di berbagai negara saat ini, adalah latihan yang diharamkan dalam syari'at Islam. [si/mah]

http://nasional.inilah.com/read/detail/ ... inju-haram
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5829
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby mbah.erott » Sat May 07, 2011 11:05 am

Maksudnya, haram menurut syariat islam di Indonesia saja ya? :rolleyes: :lol:
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby sixpackguy » Sat May 07, 2011 11:36 am

Untung Chris John bukan islam

\:D/
User avatar
sixpackguy
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1942
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby kucinggarong » Sat May 07, 2011 2:22 pm

MUI : Sejak ini hari, ane nyataken olahraga Tinju gebuk-gebukan HAROM !.
Muslim : Kalo gitu engkong, olahraga apaan donk yang kagak harom ?
MUI : Yang kagak harom, itu mah olahraga di KASUR pas Malem Jumat.
Muslim : Oh, itu mah olahraga sunnah Rossul. Biar gebuk-gebukin isteri juga HOLOL yang engkong ?
MUI : Betuuulllll.....

:prayer:
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby kalangkilang » Sat May 07, 2011 2:34 pm

kucinggarong wrote:MUI : Sejak ini hari, ane nyataken olahraga Tinju gebuk-gebukan HAROM !.
Muslim : Kalo gitu engkong, olahraga apaan donk yang kagak harom ?
MUI : Yang kagak harom, itu mah olahraga di KASUR pas Malem Jumat.
Muslim : Oh, itu mah olahraga sunnah Rossul. Biar gebuk-gebukin isteri juga HOLOL yang engkong ?
MUI : Betuuulllll.....

:prayer:

:shock: :shock:

aduh MUI ini ngurusin yang tidak perlu saja..
mbok bikin fatwa,"haram membakar rumah ibadah agama lain!!! haram korupsi!!! haram jadi politikus yang tidak memegang janjinya"'

mbok yang bermanfaat bagi orang banyak gitu lho...

salam
kalangkilang
User avatar
kalangkilang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby kucinggarong » Sat May 07, 2011 3:04 pm

kalangkilang wrote:
aduh MUI ini ngurusin yang tidak perlu saja..
mbok bikin fatwa,"haram membakar rumah ibadah agama lain!!! haram korupsi!!! haram jadi politikus yang tidak memegang janjinya"'

mbok yang bermanfaat bagi orang banyak gitu lho...

salam
kalangkilang


Emang semua yang dilakukan MUI dan Islam kagak ada yang penting.

Kasihan ini orang d*ungu di bawah ini. Udah terlanjur masuk Islam, eehhh.... profesi-nya sekarang jadi HAROM !

Nyesel deh eike... :supz:


Image

** Mike Tyson **
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby kalangkilang » Sat May 07, 2011 3:14 pm

kucinggarong wrote:Kasihan ini orang d*ungu di bawah ini. Udah terlanjur masuk Islam, eehhh.... profesi-nya sekarang jadi HAROM !

kucinggaro wrote: Mike Tyson **


nambah akh,,
muhammad ali,
ini tokoh mualaf yang dihormati ini...
Last edited by kalangkilang on Sun May 08, 2011 2:56 am, edited 1 time in total.
User avatar
kalangkilang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby fonim » Sat May 07, 2011 4:17 pm

Menurut gw sih masuk akal... tapi kenapa baru sekarang??
belakngan ini banyak yg di haramin ama MUI...
fonim
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 26
Joined: Sat May 07, 2011 3:06 pm

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby kalangkilang » Sat May 07, 2011 5:01 pm

fonim wrote:Menurut gw sih masuk akal... tapi kenapa baru sekarang??
belakngan ini banyak yg di haramin ama MUI...


kamu setuju dengan fatwa MUI itu yah??

salam
kalangkilang
User avatar
kalangkilang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby young celebes » Sat May 07, 2011 5:37 pm

Yang bikin bingung,koq MUI sampe skrg belom keluarin satwa haram buat terorisme ya????
ANEH!!!!!!!!!!!
User avatar
young celebes
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 387
Joined: Wed Sep 01, 2010 8:30 pm

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby kucinggarong » Sat May 07, 2011 7:43 pm

young celebes wrote:Yang bikin bingung,koq MUI sampe skrg belom keluarin satwa haram buat terorisme ya????
ANEH!!!!!!!!!!!




Percaya sama ane. Sampe dunia kiamat, MUI tidak akan mau mengharamkan 2 hal : KORUPSI dan TERORISME.

Dua hal ini yang menjadi tiang utama Islam di Indonesia. Lihat saja dengan mata terbuka, faktanya melimpah dimana-mana.



:supz:
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby Momad Narsis » Sat May 07, 2011 7:59 pm

jadi ayat2 pedang dlm quran tidak di haramkan..! karna ayat2 pedang adalah ayat2 yg membawa manfaat..!! hehe
MUI ternyata gak jauh beda dgn lawakan yg mengeluarkan fatwa dr pikiran "kritis" ala islam..
huahaha
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby fonim » Sun May 08, 2011 6:49 am

Korupsi dan Terorime pada dasarnya sudah diharamkan, jadi MUI ga perlu ngeluarin fatwa lagi tentang itu
Klo gw sih ga terlalu peduli ya' tentang tinju halal or haram
coz gw ga pernah suka kekasaran tapi klo smackdown gw suka :rofl:
fonim
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 26
Joined: Sat May 07, 2011 3:06 pm

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby a_man » Sun May 08, 2011 10:44 am

fonim wrote:coz gw ga pernah suka kekasaran tapi klo smackdown gw suka :rofl:

smackdown gak haram, soalnya yg disakiti kan ringnya.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby fonim » Sun May 08, 2011 11:27 am

a_man wrote:smackdown gak haram, soalnya yg disakiti kan ringnya.

Setuju...... klo smackdown, yang digebukin ring na ( digebukin pake badan orang )
Gara2 gebukin ring, pemain na sampe cedera 6 bulan ga bisa jalan :finga:
fonim
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 26
Joined: Sat May 07, 2011 3:06 pm

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby a_man » Sun May 08, 2011 11:35 am

fonim wrote:Gara2 gebukin ring, pemain na sampe cedera 6 bulan ga bisa jalan :finga:

itukan cuma efek samping, collateral damage, gitu.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby mohamedbincamel » Sun May 08, 2011 2:27 pm

Haram ato halal kan tergantung setoran ke MUI ...jangan pura pura gak tau ahh.
mohamedbincamel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby Bigman » Sun May 08, 2011 3:36 pm

http://olahraga.kompas.com/read/2011/05 ... KO.Nielsen

Holyfield Pukul TKO Nielsen
A. Tjahjo Sasongko | Minggu, 8 Mei 2011 | 08:26 WIB

Image
Kompas.com wrote:KOPENHAGEN - Petinju kelas berat veteran Evander Holyfield menang TKO ataslawannya asal Denmark, Brian Nielsen di ronde 11, Sabtu (Minggu WIB).
Dalam pertarungan yang berlangsung di Koncerthuset, Denmark tersebut, Holyfield yang telah berusia 48 tahun ini tampil dominan. Ia sempat memukul jatuh lawannya pada ronde 3.
Ia kemudian memberi kesempatan kepada Nielsen untuk pulih. Pada ronde 11, Holy menghujani Nielsen dengan serangkaian pukulan sebelum wasit menghentikan pertarungan pada menit 2:49.
Nielsen sendiri juga bukan petinju baru. ia telah berusia 46 tahun dan sempat mengundurkan diri dari dunia tinju selama delapan tahun.
Dengan hasil ini Holyfield mencatat rekor bertarung 44-10-2, 29 KO. Sementara Nielsen mencatat 64-3, 43 KO.

Holyfield udah okhir maseh biza berjaya, cuba kalo dia mualaf jadi muhammadField nasibnya sama kek mohammad ali or tyson...... :lol:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3222
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby Raven_13 » Sun May 08, 2011 4:33 pm

ayo... apa lagi yang mau diharamkan?! :rofl:

musik-dilarang-dalam-islam-t3081/
User avatar
Raven_13
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 718
Joined: Wed Sep 08, 2010 11:53 pm
Location: somewhere in South East Asia...

Re: Wah, MUI Nyatakan Olahraga Tinju Haram

Postby Panasnian » Sun May 08, 2011 10:19 pm

The next fatwa from MUI:
"Dilarang melarang MUI mengeluarkan fatwa." HAROM hukumnya. ha ha ha....
Panasnian
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Sat Feb 05, 2011 6:16 am

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users