.

Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehendaki

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehendaki

Postby keeamad » Sun Jun 09, 2013 1:20 am

Kalo memang alloh swt maha tahu dan maha mengkehendaki - seperti pd konsep laut mampuzh,
KENAPA ALLAH MASIH BISA BENCI, MURKA DAN MELAKNAT ... ?

Kalo alloh tahu si panjul bakalan murtad,
dan alloh sendiri yg mengkehendaki si panjul Agar MENCACI MAKI dirinya - alloh swt ....,
KENAPA ALLOH jadi Sewot sendiri ... ?
LALU Benci, Murka dan Melaknat si Panjul .... ???


Silakan muslim menjawab,
(bisa jadi) jawaban anda MEMANG SUDAH TERTULIS oleh alloh swt di laut mampuzh ....
](*,)

Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehendaki


FFI Alternative
Faithfreedompedia
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby abbadul » Sun Jun 09, 2013 2:52 am

alloh tidak menghendaki Panjul berbuat demikian
tapiiii .... alloh gak bisa manahan Panjul yg MENCACI MAKI dirinya !
walaupun alloh Benci, Murka dan Melaknat si Panjul <<< alloh gak kuasa untuk melakukan keinginannya itu !!!

apakah maha tahu dan maha mengkehendaki ?

langsuung KO deh Muslim !!!
User avatar
abbadul
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby Captain Pancasila » Sun Jun 09, 2013 5:28 am

benci, murka, laknat itu hanya istilah untuk konsekuensi buruk...

QS. 4:40. Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrah, dan jika ada kebajikan sebesar zarrah, niscaya Allah akan melipat gandakannya dan memberikan dari sisi-Nya pahala yang besar.

...yang merupakan akibat dari perbuatan buruk! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby Joe Andmie » Sun Jun 09, 2013 8:24 am

Captain Pancasila wrote:QS. 4:40. Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrah, dan jika ada kebajikan sebesar zarrah, niscaya Allah akan melipat gandakannya dan memberikan dari sisi-Nya pahala yang besar.


Kenafa isi alquran penuh ancaman .kenapa kafir dipastikan tempatnya neraka jahanam?
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby 1234567890 » Sun Jun 09, 2013 10:17 am

Joe Andmie wrote:
Kenafa isi alquran penuh ancaman .kenapa kafir dipastikan tempatnya neraka jahanam?


olloh ntuh maha tau peer, dia tau kalo moslem moslem ntuh dogol ... hanya bisa jalan kalo diancem n digebukin
liat aja ... moslem kalau ga di gebukin ... pasti nyolot di mana mana
begitu di hajar kaya di myanmar .... langsung mewek dah tuh moslem

di asu uk swedia ferancis n asuteralia, muslem di kasi makan di kasi duid, langsung ngebom ngerusuh ngebunuh n merkosa
di myanmar, moslem ngerusuh n merkosa ... langsung digebukin sama warga setempat .... diem deh tuh moslem

jadi memang untuk ngatur moslem ya harus digebukin ... kalau perlu bacokin semua moslemnya

subhonolloh memang olloh maha tau
:green:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby Joe Andmie » Sun Jun 09, 2013 10:29 am

1234567890 wrote:olloh ntuh maha tau peer, dia tau kalo moslem moslem ntuh dogol ... hanya bisa jalan kalo diancem n digebukin
liat aja ... moslem kalau ga di gebukin ... pasti nyolot di mana mana
begitu di hajar kaya di myanmar .... langsung mewek dah tuh moslem

di asu uk swedia ferancis n asuteralia, muslem di kasi makan di kasi duid, langsung ngebom ngerusuh ngebunuh n merkosa
di myanmar, moslem ngerusuh n merkosa ... langsung digebukin sama warga setempat .... diem deh tuh moslem

jadi memang untuk ngatur moslem ya harus digebukin ... kalau perlu bacokin semua moslemnya

subhonolloh memang olloh maha tau
:green:

Memang tak ada solusi lain apa,kok maha kuasa dan maha tau pinjam2 tangan preman.
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby keeamad » Sun Jun 09, 2013 12:27 pm

Captain Pancasila wrote:benci, murka, laknat itu hanya istilah untuk konsekuensi buruk...

QS. 4:40. Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrah, dan jika ada kebajikan sebesar zarrah, niscaya Allah akan melipat gandakannya dan memberikan dari sisi-Nya pahala yang besar.

...yang merupakan akibat dari perbuatan buruk! :goodman:
Hanya KONSEKUENSI Buruk ... ?
Sesungguhnya orang-orang yang kafir diserukan kepada mereka (pada hari kiamat):
'Sesungguhnya kebencian / MURKA (لَمَقْتُ lamaqtu) Allah (kepadamu),
lebih besar daripada kebencianmu ( مَّقْتِكُمْ maqtikum) kepada dirimu sendiri karena kamu diseru untuk beriman lalu kamu kafir'
Ghafir ayat ke 10


Orang Benci dan Marah (Murka) itu Karena Tidak (Maha) Mengetahui,
dan Tidak (Maha) Mengkehendaki .....

Dengan kata lain:
Orang bisa Benci, Marah (Murka) karena Sesuatu Yang Terjadi Di Luar PENGETAHUANNYA,
dan Yang Di Luar KEHENDAKNYA .....

Sementara alloh swt yg klaim ini itu .....,
Ngapain juga alloh swt Masih SEWOT sama Pengetahuan dan Kehendaknya SENDIRI .... ?!
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby Captain Pancasila » Sun Jun 09, 2013 12:59 pm

Joe Andmie wrote:Kenafa isi alquran penuh ancaman .kenapa kafir dipastikan tempatnya neraka jahanam?

tidak setiap kafir, hanya kafir yang membohongi diri sendiri saja : boleh-non-islam-maupun-islam-dari-golongan-yang-belum-tentu-t51381/ :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby keeamad » Sun Jun 09, 2013 1:22 pm

@cepirit:
Kenafa alloh swt SEWOT sendiri sama HAL2X Yang Sudah dia Ketahui,
dan Murka dengan Hal2x Yang dia KEHENDAKI Sendiri ... ?!
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby 1234567890 » Sun Jun 09, 2013 1:26 pm

Joe Andmie wrote:Memang tak ada solusi lain apa,kok maha kuasa dan maha tau pinjam2 tangan preman.


dasar kapeer kolopir bin tapir
kalau kamu bossnya preman, apa kamu telp pulisi untuk bantu kamu cari sendal nyang ilang ?
ya engga ... pasti kamu panggil preman premanmu

olloh muslim juga sama .... punya preman banyak gitu .. ya harus di pake ... ancem kiri kanan ... terus kirim preman unta

gitu loh .....
mbantu muslim sedikit abis keliatannya muslim ga bakalan mampu jawab :rofl:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby Joe Andmie » Sun Jun 09, 2013 1:59 pm

1234567890 wrote:[
dasar kapeer kolopir bin tapir
kalau kamu bossnya preman, apa kamu telp pulisi untuk bantu kamu cari sendal nyang ilang ?
ya engga ... pasti kamu panggil preman premanmu

olloh muslim juga sama .... punya preman banyak gitu .. ya harus di pake ... ancem kiri kanan ... terus kirim preman unta

gitu loh .....
mbantu muslim sedikit abis keliatannya muslim ga bakalan mampu jawab :rofl:

Oh gitu ya, pantasan polize polize itu kalah sama forum preman individu. :finga:
Bro Keeamad , ini sih terlalu berat mengundang slimer masuk :supz:
User avatar
Joe Andmie
 
Posts: 1761
Images: 1
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby simplyguest » Sun Jun 09, 2013 5:49 pm

Apakah CP nanti juga akan bilang kalo muhammad termasuk dalam "auloh" yang bisa benci, murka dan melaknat?
Kan di sebelah juga dia bilang kalo angkasa luar termasuk dalam bumi.... :lol:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby 1234567890 » Sun Jun 09, 2013 6:06 pm

simplyguest wrote:Apakah CP nanti juga akan bilang kalo muhammad termasuk dalam "auloh" yang bisa benci, murka dan melaknat?
Kan di sebelah juga dia bilang kalo angkasa luar termasuk dalam bumi.... :lol:


semuanya bisa diatur ... tergantung kebutuhan
(maksudnya dipelintirin muslim ke mana mana apalagi kalau muslim lagi kepepet)
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby OpoBener » Tue Jun 11, 2013 4:42 am

Kalo saya tangkap pokok bahasan disini tidak bisa lepas dari kitab LM yah....
LM sebenarnya merupakan salah 1 pilar dalam Islam yang menentukan kepribadian umatnya.
Kalo belom2 sudah ditakut2in ama pengajaran model LM begini, maka bisa dipastikan semua umatnya tidak lebih dari robot.
Ditilik dari sudut bahasan manapun, konsep LM ini sangat tidak masuk akal sehat, kecuali yg kurang sehat, mgkn bisa menerima prinsip LM.

Dari pola pikir system LM ini melahirkan manusia2 yang tidak kreatif dan dengan sadar mengkramkan otaknya sendiri.

Contoh kasus nyatanya begini :
Semua pola hidup muslim diatur di quran yang tertulis juga sudah ada di LM. Sehingga apabila ada suatu kasus yang tidak tertulis "hukumnya" dalam quran, maka otomatis muslim hanya bisa tolah toleh mangap kedap kedip nda jelas juntrungannya....
Akhirnya mau tidak mau mereka berlandaskan hukum abad ke 7 walaupun saat itu sudah milenium ke 300 !!
Dan mereka enggan beranjak dari sana !

Dan lebih lucu lagi, si Maha Tahu dan si Maha Perencana ini kok bisa2nya teriak2 murka apabila ada sesuatu yang "dia" rasa salah !
Lalu di antara salah 1 ayatnya dia memerintahkan pembunuhan terhadap manusia karena sudah menyakiti hatiNya !
lha padahal dia sang Maha Perencana segala sesuatunya, tapi kok masih bisa aja marah terhadap ciptaannya >> pencipta GEBLEK !

U/ keamad, saya rasa bahasan ini ngga akan berani dijamah muslim sedunia, karena LM adalah blunder besar di Islam

And FYI, para penganut pola pikir ala LM....hari ini saya pun bukan Islam karena sudah ada di LM :rolling:
Lalu kalian berusaha memualafkan manusia sedunia, maka kalian berusaha melawan LM :rolling:
Kemudian bila suatu saat Islam berkuasa dan saya tidak mau masuk Islam walau dipaksa, itu juga sudah ditulis di LM :rolling:
Lalu setelah saya mati karena dibunuh muslim, saya disiksa di neraka, hal itu juga sudah ada di LM :rolling:
Dan kalian menjadi pembunuh juga sudah ada di LM

Masih bagusan binatang, bisa hidup di alam bebas melangkah kemanapun mereka pergi tanpa ada yg mengatur, ato jangan 2 kmana binatang itu melangkah, sudah ditulis pula di LM
Terus fungsi kalian, manusia, di dunia itu apa ? ngga lebih dari robot !

Manusia abad ke 7 sah sah saja kalo kejebak pola pikir purba macam begini, tapi kalian manusia abad 21.....no comment lah...
Inti dari LM adalah, SWT itu cemen :rolling:
Dan pokok inti dari sifat SWT adalah....Penghancuran total dunia ini sampai minimal keadaan tidak beranjak dari abad ke 7

Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehendaki
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby JANGAN GITU AH » Tue Jun 11, 2013 10:53 pm

emang kagak tahu Allah swt bertindak one man show?? :rolleyes:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby Dreamsavior » Thu Jun 13, 2013 3:44 pm

CP wrote:benci, murka, laknat itu hanya istilah untuk konsekuensi buruk...

Nha, pertanyaannya adalah ... apakah perbuatan yang mendatangkan konsekuensi buruk itu diketahui atau dikehendaki oleh allah?

Namun sebelumnya tolong dijawab dulu .... apakah menurut anda allah yang anda sembah Maha Menghendaki?

CP wrote:QS. 4:40. Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrah, dan jika ada kebajikan sebesar zarrah, niscaya Allah akan melipat gandakannya dan memberikan dari sisi-Nya pahala yang besar.

ngomong-ngomong ... ayat yang anda boyong jelas-jelas bertentangan dengan ayat quran berikut :
“Jagalah dirimu dari (lahapan api) neraka yang bahan bakarnya dari manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.” (Al Baqarah: 24)

Menurut doktrin siksa neraka yang anda bangga-banggakan ... awloh menganiaya manusia! Dan celakanya, dengan doktrin Takdir & lauh mahfudz ... mungkin juga awloh sudah merencanakan dimuka orang-orang yang akan dianiayanya di Neraka ... bahkan sebelum mereka lahir.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby keeamad » Thu Jun 13, 2013 4:30 pm

Captain Pancasila wrote:benci, murka, laknat itu hanya istilah untuk konsekuensi buruk...

QS. 4:40. Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrah, dan jika ada kebajikan sebesar zarrah, niscaya Allah akan melipat gandakannya dan memberikan dari sisi-Nya pahala yang besar.

...yang merupakan akibat dari perbuatan buruk! :goodman:

29:40. Maka masing-masing (mereka itu) Kami (alloh) siksa disebabkan dosanya, maka di antara mereka ada yang Kami timpakan kepadanya hujan batu kerikil dan di antara mereka ada yang ditimpa suara keras yang mengguntur, dan di antara mereka ada yang Kami benamkan ke dalam bumi, dan di antara mereka ada yang Kami tenggelamkan, dan Allah sekali-kali tidak hendak menganiaya mereka, akan tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri.

Ibaratnya si Bahlul yg lagi disidang karena memukul panjul hingga babak belur, dan pembelannya :
"Dia sendiri pak hakim yang membenturkan mukanya ke kepalan tangan saya, saya tidak mengkehendakinya, dia sendiri yg menyeruduk sikut saya dengan jidatnya, saya tidak mengkehendakinya, perut dia sendiri yg menubruk kaki saya, dst dlsb ...., hingga akhirnya dia lebam dan tidak sadarkan diri ..... "

Moral:
Orang jadi (dan tetap) islam hanya butuh satu alasan:
Keboddohannya ..... !!!
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby subhanallah » Wed Jul 24, 2013 6:50 am

Saya mencoba memahami konsep keTuhanan para netter FFI..
Saya sendiri memahami Tuhan itu berarti maha segala2nya, tidak ada satu keterbatasan pun untuk Tuhan.
Jika ada yang bisa membatasi Tuhan untuk melakukan sesuatu, berarti sesuatu yang bisa membatasi itu lebih berkuasa dari Tuhan.
Apakah mungkin seperti itu buat Tuhan?
Ataukah itu bukan Tuhan yang sebenarnya? Lalu yang manakah Tuhan yang maha tidak terbatas?
Mungkin itu perenungan kita dalam mencari Tuhan... (yang atheis pernah mikir gini juga?)

Lebih jauh lagi kita coba merenung... apakah Tuhan itu laki2? ataukah perempuan?
Saya pikir hal seperti ini karena akal kita melihatnya dengan dimensi duniawi... sementara kalau kita pikir ada juga yang tidak berjenis kelamin, misal batu, tanah, apakah laki2 atau perempuan?
Bagaimana jika laki2, perempuan, atau tidak berjenis kelamin itu hanyalah sekedar "makhluk" ciptaanNya di dimensi duniawi ini saja?
Apalagi memikirkan bagaimana bentuk Tuhan, dzatNya... apakah bisa yakin kalau Tuhan itu hanya sekedar sama dengan dimensi untuk "makhluk" ciptaanNya?
Dengan dimensi duniawi yang bisa kita jangkau, sanggupkah akal kita mencapainya?

Mari kita coba melihat Tuhan dengan lebih luas lagi tanpa batasan dimensi.
Harusnya Tuhan benar2 Maha Kuasa, dan kekuasaanNya tidak ada yang bisa menghalangi, kekuasaanNya terus menerus sepanjang masa, tanpa perlu kondisi2 tertentu untuk mulai menunjukkan kekuasaanNya.
Harusnya Tuhan tidak pernah merasa kesulitan, semua hal mungkin buat Tuhan, tidak ada yang tidak bisa dilakukan Tuhan.
Harusnya Tuhan tidak memerlukan bantuan siapapun, tidak perlu bergantung pada siapapun, kekuasaanNya mutlak, tidak berkurang sedikitpun dengan kondisi apapun.
Apakah Tuhan yang sama yang kita para netter bicarakan?

Sekarang saya coba berfikir soal LM.
Jika kita renungkan, apakah Tuhan tahu yang ada dalam batin kita sebelum kita ucapkan? Saya yakin kita pasti sepakat Tuhan Maha Tahu apa yang ada di hati kita.
Apakah Tuhan tahu apa yang ada di hati kita besok, seminggu lagi, setahun lagi, 25 tahun lagi? Ada kejadian apa 25 tahun lagi dari sekarang?
Dengan konsep Tuhan Maha Tahu, tidak ada batasan buat Tuhan, tentunya kita sepakat Tuhan tahu apa yang akan terjadi bahkan seribu, semilyar tahun dari sekarang.
Apakah ragu soal ini? Apakah Tuhan terbatas pengetahuannya? Kemungkinan besar kita sepakat kalau Tuhan pasti tahu.
Dengan keyakinan ini apakah LM tidak masuk akal? Tentunya tidak sulit bagi Tuhan untuk mengetahui si A lahir kapan, matinya kapan, dsb.
Bahkan disatu kondisi jika Tuhan menghendaki, Dia bisa mengubah kondisi sesuai yang dikehendakiNya.
Kalau saya bayangkan, kita ini katakanlah ada 5 milyar orang, digeser nasibnya 1 orang saja, tentu efeknya berimbas ke sekian kejadian disekitarnya pada waktu itu, dan efek dominonya ke hari berikutnya, minggu berikutnya, tahun berikutnya dst.
Tapi kalau Tuhan Maha Tahu, tentunya efek2 itu akan Dia ketahui sampai ujungnya di belakang, entah itu kapan sampai akhir masa.
Ragu soal ini? apakah Tuhan terbatas pengetahuannya?

Jadi kalau saya pikir2, berita2 yang dibawa Muhammad SAW tentang keadaan nanti di Surga, Neraka, atau yang orang bilang "ramalan" di masa mendatang, itu tidak mustahil lagi di akal saya.
Tuhan Maha Tahu... masa yang akan datang dikabarkan ke Muhammad, apa susahnya buat Tuhan Yang Maha segala2nya?

Bagaimana jika berita bahwa hidup kita di dunia hanya sementara adalah benar, cuma sekitar 60 tahun, sangat singkat sekali dibanding "kehidupan yang sebenarnya".
Konsep hidup di dunia ini sebagai ujian untuk menentukan nantinya kita masuk surga atau neraka... jadi masuk akal saya juga.
Kita di dunia ini diuji oleh Tuhan, kita harus berusaha untuk mencapai sesuatu, tidak serta merta Tuhan berikan kepada kita, lha namanya juga ujian.
Contohnya di sejarah, Nabi Nuh, diperintah Tuhan untuk membuat perahu, menyelamatkan sepasang2 makhluk hidup karena akan ada banjir besar.
Seorang Nabi pun, diperintahkan Tuhan untuk berusaha dulu, melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan.
Kenapa Tuhan Yang Maha Kuasa musti memerintahkan nabi bersusah2 dulu... kenapa tidak langsung saja makhluk2 yang dikendakiNya diselamatkanNya?
Kenapa para Nabi diperintahkan Tuhan untuk mengabarkan berita tentangNya? Kenapa Tuhan tidak langsung menampakkan diriNya di hadapan semua makhluknya? Tentu langsung beriman semuanya. Atau gampang saja langsung dimasukkan iman kedalam hati masing2 orang? Kok repot2?
Kalau saya pikir, mungkin di hidup duniawi ini memang bukan seperti itu cara kerjanya, kita didunia diuji patuh gak kepadaNya.
Kalaupun kita gak patuh, gak masalah buat Tuhan. Dia tetap berkuasa atas segala sesuatu, tidak berkurang sedikitpun.
Tapi Tuhan dengan Maha Pengasih dan PenyayangNya tidak serta merta menghukum yamg tidak patuh kepadaNya.
Ada diberitakan kalau umat2 sebelumnya ditimpakan azab oleh Tuhan. Itulah berita dan hikmah yang bisa kita ambil pelajaran untuk menghadapi ujianNya.

Jadi bagi saya konsep Tuhan yang paling sempurna adalah yang diberitakan oleh Muhammad SAW.
Dialah Allah SWT, Tuhan Yang Esa, tiada Tuhan selain Dia, yang tidak bergantung kepada apapun, yang tidak beranak dan tidak diperanakkan, yang tidak ada sesuatupun yang setara dengan Dia.
Make sense?

Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehendaki
Mirror
Faithfreedom forum static
subhanallah
 
Posts: 38
Joined: Fri Aug 31, 2012 1:01 am

Re: Tantangan u muslim, alloh yg maha mengetahui mengkehenda

Postby OpoBener » Thu Jul 25, 2013 4:59 pm

@subhanallah
Setelah membaca tulisanmu diatas yg diakhiri dengan pertanyaan :
Jadi bagi saya konsep Tuhan yang paling sempurna adalah yang diberitakan oleh Muhammad SAW.
Dialah Allah SWT, Tuhan Yang Esa, tiada Tuhan selain Dia, yang tidak bergantung kepada apapun, yang tidak beranak dan tidak diperanakkan, yang tidak ada sesuatupun yang setara dengan Dia.
Make sense?

Menurut saya postmu itu mubazir dan ngga menjawab akal permasalahan, and still, it doesnt makes sense

Tuhan maha mengetahui, IYA
Tetapi kasusnya, TUHANMU, menulis takdir si A si B bakal bla bla bla, lalu menghukumnya dengan skenarionya itu....ini baru kasus

Setiap kejadian terjadi atas kehendak Tuhan, IYA
Setiap kejadian sudah ditetapkan demikian adanya, lalu TUHANMU memurkai ketetapannya sendiri.....ini baru kasus :D

Gimana TUHANMU mau mengetahui isi hati tiap manusia, lha mengetahui seorang manusia buta huruf apa ngga aja dia kagak bisa
sampe dicekek2 gitu , astafiruloh aladin
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Next

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users