.

TENTANG TUHAN

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 11:09 am

Pandangan Tuhan oleh manusia pd dasarnya adalah sama.
Bahwa Tuhan itu Sang Maha Pencipta Alam Semesta beserta isinya.
Bahwa Luas Alam Semesta itu luasnya tdk terjangkau oleh pikiran manusia.
Bahkan isi yg terkecil dr alam semesta ini ( Alam Mikro ) pun tdk terjangkau oleh Otak manusia.
Bahwa setiap manusia akan kembali kelak ( setelah mati ) kepadaNYA.
Bahwa hanya kepada Tuhanlah manusia ini bergantung.

Makanya, yg namanya manusia, mulai dr Zaman Adam sampai Akhir Hayat Manusia secara naluri / fitrah selalu BERDOA, memohon pertolongan,
memohon ampun kepada Tuhan, itulah wujud fitrah manusia sbg ciptaanNYA.

Sedang Tuhan sendiri, DIA adalah Sang Maha segala ( pencipta, kuasa dll ), tentunya Tuhan tdk butuh bantuan dr apapun ( krn apapun itu hanyalah ciptaanNYA ). Tuhan tdk butuh dikasihani oleh apapun dan siapapun ( krn apapun itu hanyalah ciptaanNYA ).

Jadi, kalo Manusia memohon itu wajar, kalo manusia berdoa menengadahkan tangan keatas itu wajar.

Dan, di Alkitabpun diceritakan diberbagai ayat ( lebih dr satu ) bahwa sepanjang Hayatnya Yesus selalu berdoa, memohon pertolongan, dan menengadahkan tangan keatas.
Tentunya, melihat uraian diatas tadi, menjadi wajar kalo Yesus itu adalah 100% manusia. Dan mjd tidak wajar kalo sebagian orang menganggap bahwa Dia itu Tuhan.

Jika dia Tuhan, berdoa kepada siapakah dia? memohon pertolongan kpd siapakah dia?
Apakah Tuhan berdoa kpd Tuhan ? apakah Tuhan memohon pertolongan kpd Tuhan ?
Disini akal budi yg bisa menjawab dgn jujur.
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby Kafirun_Playboy » Tue Nov 06, 2012 11:36 am

abujahal wrote:Dan, di Alkitabpun diceritakan diberbagai ayat ( lebih dr satu ) bahwa sepanjang Hayatnya Yesus selalu berdoa, memohon pertolongan, dan menengadahkan tangan keatas.
Tentunya, melihat uraian diatas tadi, menjadi wajar kalo Yesus itu adalah 100% manusia. Dan mjd tidak wajar kalo sebagian orang menganggap bahwa Dia itu Tuhan.

Jika dia Tuhan, berdoa kepada siapakah dia? memohon pertolongan kpd siapakah dia?
Apakah Tuhan berdoa kpd Tuhan ? apakah Tuhan memohon pertolongan kpd Tuhan ?
Disini akal budi yg bisa menjawab dgn jujur.


Om..Om... Forum belajar Kristen ttg Yesus bukan disini....
masih lurus... belok kiri, trus kanan dekat pos ronda..
kalo om Nyebur dalam selokan, brarti om salah belok...
User avatar
Kafirun_Playboy
 
Posts: 299
Joined: Mon Feb 20, 2012 10:17 am

Re: TENTANG TUHAN

Postby Kafirun_Playboy » Tue Nov 06, 2012 11:39 am

FFI khusu membahas ttg allh.swt & antek2nya...

Sehubungan dang judul trit & kata pengantar....

(QS1:5.) Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.


alloh.swt minta tolong pada tuhan yang mana..? menyembah sapa ?
User avatar
Kafirun_Playboy
 
Posts: 299
Joined: Mon Feb 20, 2012 10:17 am

Re: TENTANG TUHAN

Postby BebasMungkin » Tue Nov 06, 2012 12:05 pm

abujahal wrote:Sedang Tuhan sendiri, DIA adalah Sang Maha segala ( pencipta, kuasa dll ), tentunya Tuhan tdk butuh bantuan dr apapun (krn apapun itu hanyalah ciptaanNYA).

Trus ayat ini bgm :
Qur'an Surat Muhammad 7
Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.


Konsep Islam sebenarnya adalah Konsep Manusia menolong Tuhan

Lihat aja Demo Anarkis, Jihad dgn Kekerasan, membela Agama Awloh swt, Bakar2an, ini contoh Muslim menolong/membela Tuhan.....
User avatar
BebasMungkin
 
Posts: 536
Joined: Thu Jun 23, 2011 1:50 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 12:27 pm

Kafirun_Playboy wrote:Om..Om... Forum belajar Kristen ttg Yesus bukan disini....
masih lurus... belok kiri, trus kanan dekat pos ronda..
kalo om Nyebur dalam selokan, brarti om salah belok...


Konsep Tuhan kan bukan hanya milik Islam aja, tp utk semua agama, jd masih relevan kurasa.
Lagian sy tak hendak belajar Kristen kok..
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 12:30 pm

Kafirun_Playboy wrote:FFI khusu membahas ttg allh.swt & antek2nya...

Sehubungan dang judul trit & kata pengantar....

(QS1:5.) Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.


alloh.swt minta tolong pada tuhan yang mana..? menyembah sapa ?


Maksudnya apa ini ya....
Ayat QS. 1 : 5 itu adalah perintah / Ikrar manusia itu hanya menyembah Allah. Lantas salahnya dimana?
Makanya dibaca, ditelaah, dicerna.... jgn asal anti...
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 12:43 pm

BebasMungkin wrote:Trus ayat ini bgm :
Qur'an Surat Muhammad 7
Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.


Konsep Islam sebenarnya adalah Konsep Manusia menolong Tuhan

Lihat aja Demo Anarkis, Jihad dgn Kekerasan, membela Agama Awloh swt, Bakar2an, ini contoh Muslim menolong/membela Tuhan.....


Itulah yg namanya penafsiran yg DANGKAL...
Sebenarnya bukan ayatnya yg salah, ttp penafsiran anda yg dangkal.

Sepenggal ayat diatas ( biasa, org2 spt anda suka mencomot2 ayat sepenggal2 utk diartikan sesuai nafsu anda sendiri ), berkenaan dgn ulah dan perbuatan orng2 kafir yg selalu menghalangi perbuatan baik dan selalu menyesatkan ( qs.47:1); dan sebagai tugas seorang mukmin adalah memerangi/membela kebenaran itu dr ulah orng2 kafir itu. Dan orng2 yg memerangi/membela agamanya dr orng2 kafir itulah yg dimaksud dgn "MENOLONG AGAMA ALLAH".
jadi ayat 47:7 itu bukan berarti seperti yg ada dibenak anda ( krn emang konsep Tuhan anda yg menganggap Tuhan spt Manusia/pernah mjd manusia itulah yg membuat distorsi dlm memahami ayat tsb), bahwa Tuhan butuh pertolongan....

Contoh kasus :
Kebaikan itu Ajaran Tuhan, spt misalnya menolong orang dlm kesusahan. Jadi saat anda menolong orng dlm kesusahan, itu sama halnya anda mendukung/mengikuti ajaran Tuhan.

Perlu Akal budi utk memahaminya.....
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby Kafirun_Playboy » Tue Nov 06, 2012 12:48 pm

Kafirun_Playboy wrote:FFI khusu membahas ttg allh.swt & antek2nya...

Sehubungan dang judul trit & kata pengantar....

(QS1:5.) Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.


alloh.swt minta tolong pada tuhan yang mana..? menyembah sapa ?


abujahal wrote:Maksudnya apa ini ya....
Ayat QS. 1 : 5 itu adalah perintah / Ikrar manusia itu hanya menyembah Allah. Lantas salahnya dimana?
Makanya dibaca, ditelaah, dicerna.... jgn asal anti...


ohhh jadi alquran itu kata2 dari manusia yah...? bukan firman tuhan dungs....
User avatar
Kafirun_Playboy
 
Posts: 299
Joined: Mon Feb 20, 2012 10:17 am

Re: TENTANG TUHAN

Postby Kafirun_Playboy » Tue Nov 06, 2012 12:55 pm

Kafirun_Playboy wrote:Om..Om... Forum belajar Kristen ttg Yesus bukan disini....
masih lurus... belok kiri, trus kanan dekat pos ronda..
kalo om Nyebur dalam selokan, brarti om salah belok...


abujahal wrote:Konsep Tuhan kan bukan hanya milik Islam aja, tp utk semua agama, jd masih relevan kurasa.
Lagian sy tak hendak belajar Kristen kok..


Pake Rasa apa tuh...?

Konsep tuhan memang bukan hanya milik ISLAM..

tapi FFI mengkhususkan diri membuka borok2 tuhannya ISLAM....

Paham kah..?
User avatar
Kafirun_Playboy
 
Posts: 299
Joined: Mon Feb 20, 2012 10:17 am

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 12:59 pm

Kafirun_Playboy wrote:
Pake Rasa apa tuh...?

Konsep tuhan memang bukan hanya milik ISLAM..

tapi FFI mengkhususkan diri membuka borok2 tuhannya ISLAM....

Paham kah..?


Ohh gitu ya.... maaf kalo salah kamar...
Kalo utk membuka borok2 tuhannya Kristen di kamar mana?
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby Utbahbinabuwaqqash » Tue Nov 06, 2012 1:07 pm

abujahal wrote:Dan, di Alkitabpun diceritakan diberbagai ayat ( lebih dr satu ) bahwa sepanjang Hayatnya Yesus selalu ............ memohon pertolongan, ......:...........

Coba ditampilkan ayatnya bos!
abujahal wrote: wajar kalo Yesus itu adalah 100% manusia.

Betul, doi adalah 100% manusia..
kalo Doi bukan 100% manusia maka Doi ga bisa / ga sah membayar konsekwensi yg harus dibayar oleh manusia...
abujahal wrote:Dan mjd tidak wajar kalo sebagian orang menganggap bahwa Dia itu Tuhan.

Wajar aja, Tuhan berkuasa menjadi wujud manusia.. Ga ada yg aneh.. Hi..hi..hi..

abujahal wrote:Jika dia Tuhan, berdoa kepada siapakah dia?

Tuhannya org kristen itu Bapa dan Anak dan Roh Kudus, ketiganya yg ESA (elohim), bukan tauhid kayak allahmu, bukan tauhid kayak iblis, setan, jin, genderuwo dll..
Sang Anak berdoa/berkomunikasi dgn Sang Bapa di dalam keesaanNya, ga ada yg aneh..
Kalo pake logika tauhid ya memang jadi aneh hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: TENTANG TUHAN

Postby abinoor » Tue Nov 06, 2012 1:18 pm

abujahal wrote:Itulah yg namanya penafsiran yg DANGKAL...
Sebenarnya bukan ayatnya yg salah, ttp penafsiran anda yg dangkal.

Sepenggal ayat diatas ( biasa, org2 spt anda suka mencomot2 ayat sepenggal2 utk diartikan sesuai nafsu anda sendiri ), berkenaan dgn ulah dan perbuatan orng2 kafir yg selalu menghalangi perbuatan baik dan selalu menyesatkan ( qs.47:1); dan sebagai tugas seorang mukmin adalah memerangi/membela kebenaran itu dr ulah orng2 kafir itu. Dan orng2 yg memerangi/membela agamanya dr orng2 kafir itulah yg dimaksud dgn "MENOLONG AGAMA ALLAH".
jadi ayat 47:7 itu bukan berarti seperti yg ada dibenak anda ( krn emang konsep Tuhan anda yg menganggap Tuhan spt Manusia/pernah mjd manusia itulah yg membuat distorsi dlm memahami ayat tsb), bahwa Tuhan butuh pertolongan....

Contoh kasus :
Kebaikan itu Ajaran Tuhan, spt misalnya menolong orang dlm kesusahan. Jadi saat anda menolong orng dlm kesusahan, itu sama halnya anda mendukung/mengikuti ajaran Tuhan.

Perlu Akal budi utk memahaminya.....


bukankah sudah jelas tertulis "MENOLONG AGAMA ALLAH"
kenapa Allah SWT tidak menulis "MENOLONG AGAMA KU"

apakah dgn gelar MAHA KUASA masih membutuhkan pertolongan Manusia ?
apakah dgn gelar MAHA KUASA mustahil menjadi Manusia ?
Dia sering digambarkan memiliki mata, betis, tangan dan kaki ? lebih menyerupai manusia dibandingkan dgn binatang yang ber-ekor.
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 1:22 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:Coba ditampilkan ayatnya bos!

Aku kasih contoh ayat 1 aja ya....
14:34 lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah.”

14:35 Ia MAJU SEDIKIT, MEREBAHKAN DIRI KE TANAH dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.
Dan saya rasa kalo anda pernah baja Al kitab jg tahu itu mana2 ayat yg menuliskan bhw Yesus pernah berdoa, memohon pertolongan kpd Tuhan.

Utbahbinabuwaqqash wrote:Betul, doi adalah 100% manusia..
kalo Doi bukan 100% manusia maka Doi ga bisa / ga sah membayar konsekwensi yg harus dibayar oleh manusia...

Emang jajan dimana kok harus bayar mas???

Utbahbinabuwaqqash wrote:Wajar aja, Tuhan berkuasa menjadi wujud manusia.. Ga ada yg aneh.. Hi..hi..hi..

Tuhan emang Maha Kuasa, ttp keMaha Kuasaan Tuhan bukan utk menghinakan diri Tuhan itu sendiri....
KOnsep Tuhan mjd Manusia tdk dikenal pd jaman kenabian manapun dan kapanpun.... Konsep itu hanya ada dlm Mitos2 dan konsep dr Paulus aja..
Buat apa tuhan menjadi manusia?

Utbahbinabuwaqqash wrote:Tuhannya org kristen itu Bapa dan Anak dan Roh Kudus, ketiganya yg ESA (elohim), bukan tauhid kayak allahmu, bukan tauhid kayak iblis, setan, jin, genderuwo dll..
Sang Anak berdoa/berkomunikasi dgn Sang Bapa di dalam keesaanNya, ga ada yg aneh..
Kalo pake logika tauhid ya memang jadi aneh hi..hi..hi..


Tahu artinya ESA?
------------

Pemahaman Trinitas itupun hanya tafsir yg salah aja dr pemahaman Al kitab, krn Al Kitab tdk secara gamblang menyebutkan Tuhan itu 3 tetapi 1.
Dan Semasa hidupnya, Yesus tidak pernah mengajarkan konsep trinitas!!!
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 1:27 pm

abinoor wrote:bukankah sudah jelas tertulis "MENOLONG AGAMA ALLAH"
kenapa Allah SWT tidak menulis "MENOLONG AGAMA KU"

Kenapa anda yg mengatur ayat Tuhan?
Apakah krn anda dan kaum anda suka mengubah2 mengganti ayat sesuka anda?

abinoor wrote:apakah dgn gelar MAHA KUASA masih membutuhkan pertolongan Manusia ?
apakah dgn gelar MAHA KUASA mustahil menjadi Manusia ?
Dia sering digambarkan memiliki mata, betis, tangan dan kaki ? lebih menyerupai manusia dibandingkan dgn binatang yang ber-ekor.

Menolong Agama Allah itu bukan utk kepentingan Allah, ttp utk kepentingan Manusia itu sendiri.
Kalo anda memelihara Hutan yg itu ciptaan Allah, apakah itu utk kepentingan Allah ? tdk ttp utk kepentingan Manusia, selain sebagai wujud ketaatan, jg utk kemaslahatan manusia itu sendiri...

Eh, bukannya Keyakinan anda yg menggambarkan bahwa Tuhan anda itu seperti Mahluk CiptaanNYa?
Nggk pernah baca Al kitab ya....... :rock:

Atau mau aku kutipkan gambaran Tuhan menurut kitab anda??? :rolling:
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abinoor » Tue Nov 06, 2012 1:28 pm

abujahal wrote:Aku kasih contoh ayat 1 aja ya....
14:34 lalu kata-Nya kepada mereka: “Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah.”


bung,

kenapa Allah SWT berfirman begitu ? memangnya Allah SWT bisa mati ?
bukankah Allah SWT berfirman ttg diri-Nya sendiri. apa makna MATI disana ?
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 1:30 pm

Tuhan itu Tuhan....
Tidak ada Tuhan yg berdoa kepada Tuhan....
dan tdk mungkin Tuhan itu minta Tolong kpd Tuhan disaat dia kepepet....

Dan Banyak ayat yg menuliskan bhwa Yesus selalu berdoa dan memohon kpd Tuhan ( Bapanya..),.
Itu artinya apakah Tuhan masih dianggap sbg Tuhan ?

Sekali lagi, Akal Budi diperlukan disini...
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 1:32 pm

abinoor wrote:bung,

kenapa Allah SWT berfirman begitu ? memangnya Allah SWT bisa mati ?
bukankah Allah SWT berfirman ttg diri-Nya sendiri. apa makna MATI disana ?

Wah ini mah lebih parah lagi.... \:D/

Ayat yg aku kutib itu dr Al Kitab, yaitu markus 14:34 dan markus 14:35....

Parah....parah.....
Emang Kebencian itu membutakan !!!
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abinoor » Tue Nov 06, 2012 1:41 pm

abinoor wrote:bukankah sudah jelas tertulis "MENOLONG AGAMA ALLAH"
kenapa Allah SWT tidak menulis "MENOLONG AGAMA KU"
abujahal wrote:Kenapa anda yg mengatur ayat Tuhan?
Apakah krn anda dan kaum anda suka mengubah2 mengganti ayat sesuka anda?

Waduh, galak sekali anda.
namanya juga bertanya.

Loh, siapakah yang berfirman disana ? tentunya Allah SWT, bukan ?
Kenapa Allah SWT berfirman ttg "Agama Allah" di ayat tsb.

Dan...memangnya Allah SWT itu juga ber-sholat ber jamaah juga dan berpuasa ?
Ayatnya jelas jika Islam adalah AGAMA ALLAH, bukan ?
Kenapa Allah SWT membutuhkan agama ?

abinoor wrote:apakah dgn gelar MAHA KUASA masih membutuhkan pertolongan Manusia ?
apakah dgn gelar MAHA KUASA mustahil menjadi Manusia ?
Dia sering digambarkan memiliki mata, betis, tangan dan kaki ? lebih menyerupai manusia dibandingkan dgn binatang yang ber-ekor.
abujahal wrote:Menolong Agama Allah itu bukan utk kepentingan Allah, ttp utk kepentingan Manusia itu sendiri.
Kalo anda memelihara Hutan yg itu ciptaan Allah, apakah itu utk kepentingan Allah ? tdk ttp utk kepentingan Manusia, selain sebagai wujud ketaatan, jg utk kemaslahatan manusia itu sendiri...

Eh, bukannya Keyakinan anda yg menggambarkan bahwa Tuhan anda itu seperti Mahluk CiptaanNYa?
Nggk pernah baca Al kitab ya....... :rock:

Atau mau aku kutipkan gambaran Tuhan menurut kitab anda??? :rolling:

apakah di dalam ayat itu disebutkan untuk kepentingan siapa ? Allah SWT atau Manusia ?

(QS1:5.) Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.

siapakah pembicara pada QS 1:5 ??
Siapakah "Engkau" di ayat tersebut ??
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abinoor » Tue Nov 06, 2012 1:44 pm

abujahal wrote:Tuhan itu Tuhan....
Tidak ada Tuhan yg berdoa kepada Tuhan....
dan tdk mungkin Tuhan itu minta Tolong kpd Tuhan disaat dia kepepet....

Dan Banyak ayat yg menuliskan bhwa Yesus selalu berdoa dan memohon kpd Tuhan ( Bapanya..),.
Itu artinya apakah Tuhan masih dianggap sbg Tuhan ?

Sekali lagi, Akal Budi diperlukan disini...


nggak ada bedanya dgn QS 1:5 juga kali ??
QS 1:5 dimana yang berfirman adalah Allah SWT, berbicara ttg sosok Allah dgn kata Ganti "ENGKAU"

Dia berbicara ttg diri-Nya sendiri dgn kata ganti "ENGKAU"
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abinoor » Tue Nov 06, 2012 1:48 pm

abinoor wrote:bung,

kenapa Allah SWT berfirman begitu ? memangnya Allah SWT bisa mati ?
bukankah Allah SWT berfirman ttg diri-Nya sendiri. apa makna MATI disana ?
abujahal wrote:Wah ini mah lebih parah lagi.... \:D/

Ayat yg aku kutib itu dr Al Kitab, yaitu markus 14:34 dan markus 14:35....

Parah....parah.....
Emang Kebencian itu membutakan !!!

aha....kalau begitu nggak ada masalah lagi bukan ? kan Dia memang bisa mati. kenapa repot dan buta ?
maaf, nggak paham kitab sebelah.

jangan-jangan anda iri, karena Allah SWT tidak bisa menjadi manusia dan mati seperti agama nasrani demi umat-Nya ?
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Next

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users