pengen kenal tuhan

Post Reply
User avatar
Lumrah
Posts: 56
Joined: Sat Mar 08, 2008 5:10 pm
Location: Desa terpencil

pengen kenal tuhan

Post by Lumrah »

halo bro semua,..aku pengen kita diskusi mengenai tuhan nih.pertama aku pengen kita bahas kriteria tuhan dulu,jadi misal nya tuhan maha kuasa dan kalau tidak maha kuasa maka bukan tuhan.jadi jawaban2 kita nanti nya di dasarkan pada kejujuran masing2..santai aja ya bro diskusinya.

User avatar
OpoBener
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: pengen kenal tuhan

Post by OpoBener »

Nurut kak Lumrah, bagaimana Tuhan itu ?

Apa yang seharusnya Dia lakukan buat kita ?
Apa yang seharusnya kita lakukan, buat Dia ?
Apa tujuan Dia menciptakan kita di dunia ?

Kita sama2 belajar yah kak
Btw, batiknya bagus ...

oglikom
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: pengen kenal tuhan

Post by oglikom »

Lumrah wrote:halo bro semua,..aku pengen kita diskusi mengenai tuhan nih.pertama aku pengen kita bahas kriteria tuhan dulu,jadi misal nya tuhan maha kuasa dan kalau tidak maha kuasa maka bukan tuhan.jadi jawaban2 kita nanti nya di dasarkan pada kejujuran masing2..santai aja ya bro diskusinya.
Boleh tidak kriterianya ditambah dengan para utusan-NYA?

User avatar
Lumrah
Posts: 56
Joined: Sat Mar 08, 2008 5:10 pm
Location: Desa terpencil

Re: pengen kenal tuhan

Post by Lumrah »

@opo bener
gimana kalau sampeyan dulu bro yg mendiskripsikan nya dahulu,,,saya masih bingung mulai dari mana

@oglikom

sementara tuhan nya dulu aja ya bro,atau bro mau kasih ciri2 atau bagaimana tuhan tsb

oglikom
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: pengen kenal tuhan

Post by oglikom »

Lumrah wrote:@oglikom

sementara tuhan nya dulu aja ya bro,atau bro mau kasih ciri2 atau bagaimana tuhan tsb
Sebaiknya anda sebagai TS lebih dulu menyebutkan ciri Yang Maha Kuasa itu seperti apa dan yang tidak itu seperti apa?

User avatar
OpoBener
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: pengen kenal tuhan

Post by OpoBener »

OK kak, saya duluan...

Menurut saya Tuhan itu MAHA KUASA, setuju ?
sekali lagi yah, MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL

apa kak Lumrah setuju ?

User avatar
Jengkol
Posts: 166
Joined: Fri Jan 20, 2012 10:52 pm
Location: ya diatas pohon jengkollah...moso jengkol nongkrongye di pohon korma??? ntar mamad kejengkolan

Re: pengen kenal tuhan

Post by Jengkol »

OpoBener wrote: Menurut saya Tuhan itu MAHA KUASA, setuju ?
sekali lagi yah, MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL
udaaah langsung aje....gw kasi 1 contoh

Tuhan Muslim
Tuhan maha kuasa...MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL kecuali dilahirkan...mati dan bangkit lagi...tritunggal (maksud saya tritunggal versi Kristen ya bukan versi muslim :lol: )

Tuhan Kristen
Tuhan maha kuasa...MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL tidak ada pengecualian titik!!!


kenapa hanya Tuhanya Islam dan kristen saja yg dibandingin??? soalnya Islam ngaku2 penyempurnaan dari agama sebelumnya (kristen)...penyempurnaan apa pembatasan Tuhan tuh?? tanya kenapa??

nilai aja sendiri yg Tuhan beneran yg mana? yg mana MAHA KUASA DALAM SEGALA HAL???

gitu aja koq repot??? :supz:

User avatar
Joe Andmie
Posts: 1761
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: pengen kenal tuhan

Post by Joe Andmie »

tuhannya islam
tiada tuhan selain awloh
awloh maha kuasa
awloh maha perkasa
awloh maha kuat
awlah sungguh maha maha.........

Tuhan Sejati
Bapa segala suku bangsa
Berpribadi
Pemberi kuasa
Pengasih
Tuhan Sejati tidak maha maha..........

User avatar
Kibou
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: pengen kenal tuhan

Post by Kibou »

Lumrah wrote:halo bro semua,..aku pengen kita diskusi mengenai tuhan nih.pertama aku pengen kita bahas kriteria tuhan dulu,jadi misal nya tuhan maha kuasa dan kalau tidak maha kuasa maka bukan tuhan.jadi jawaban2 kita nanti nya di dasarkan pada kejujuran masing2..santai aja ya bro diskusinya.
Halo Pak Lumrah.

Yuk gabung ke sini:

http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... ou-t47276/

Di sana kita sedang membahas "Tuhan" secara kritis, sistematis, dan non-dogmatis dalam suasana kekeluargaan. Mohon dibaca dari awal sehingga punya frame of reference yang cukup ketika akan menyumbangkan pemikiran. Cheers!

Post Reply