.

Mental FFI : belanda minta tanah

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Sun Apr 15, 2012 10:42 am

duren wrote:TS katro ... debat modalnya cuma menggonggong .

Berani ga nte mengatakan MUSA memperbudak lawan yang dikalahkannya


kalah perang ya konsekwensinya di perbudak, itu di anut musa juga.

tapi apakah musa memperbudak lawanya yang kalah, itu bicara pilihan. karna ya bisa saja Musa milih nggak memperbudaknya, tapi musa juga nggak ngelarang tuh...
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby duren » Sun Apr 15, 2012 10:58 am

Kre-setan wrote:kalah perang ya konsekwensinya di perbudak, itu di anut musa juga.

Dianut nenek mu kaleee

Kre-setan wrote:tapi apakah musa memperbudak lawanya yang kalah, itu bicara pilihan. karna ya bisa saja Musa milih nggak memperbudaknya, tapi musa juga nggak ngelarang tuh...

Apa MATAMU ga pernah tau bahwa Musa itu CUMA menjalankan perintah Tuhan Jahudi

Dan nte memang benar .. bahwa itu adalah PILIHAN

PILIHAN Tuhan Jahudi adalah TIDAK MEMPERBUDAK lawannya yang dah kalah perang .

Anggaplah perbudakan merupakan e'e :lol:
Nahh e'e ini DIPILIH Tuhan Jahudi untuk dibuang ke JAMBAN .

Lantas oleh muhammad dan dewa bulan aka si awlloh swt .. e'e ini diambil dari jamban dan jadikannya makanan bagi umat muslim


Ada yang kurang jelas ??? O:)
Last edited by duren on Sun Apr 15, 2012 11:04 am, edited 2 times in total.
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby a_man » Sun Apr 15, 2012 11:03 am

gw percaya koq nabi arab dah ngasih contoh cara MEMPERBUDAK yg baik, benar & diridhoi alohswt.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby JANGAN GITU AH » Sun Apr 15, 2012 11:37 am

Kre-setan wrote:@duren

nyatanya Tuhan jahudi emang nggak melarang memperbudak musuh yang kalah :


1 Tawarikh 18:6
Kemudian Daud menempatkan pasukan-pasukan pendudukan di daerah orang Aram dari Damsyik, dan orang Aram itu menjadi budak Daud yang harus mempersembahkan upeti. TUHAN memberi kemenangan kepada Daud ke manapun ia pergi berperang.


emangnya ada disebut Tuhan Yahudi merestuinya?
lagi pula ente tidak baca secara cermat apa yang dimaksud dengan memperbudak di sana, padahal sudah jelas dikatakan "yang harus mempersembahkan upeti". Tentu saja zaman dahulu upeti sebagai tanda takluk di bawah pemerintahan adalah hal yang lazim. VOC juga membayar "upeti" kepada Denn Hag selama operasinya di Indonesia.

Dalam hal ini orang-orang Aram masih berada di rumah mereka sendiri. Bukan di wilayah Israel. Itu sebabnya Daud menempatkan pasukan pendudukan!

Oleh karena itu pemahaman arti kata budak dalam hal ini jauh berbeda dengan pemahaman budak ala islam yang jelas-jelas menawan, mengangkut dan memasukkan si tertawan ke dalam rumah muslim.

dasar bocah tengil... :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby duren » Sun Apr 15, 2012 11:54 am

Malah banyak lagi contoh lain klo elo mbaca lebih jauh
DAN saya tidak pernah membantah REALITAS perbudakan terus berlanjut
BAHKAN dikemudian hari bangsa Israel juga DIPERBUDAK BANGSA BANGSA LAIN .

Ingattt ... saya tidak pernah mengatakan Tuhan Israel MELARANG MEMPERBUDAK TAWANAN .
Bukankah saya SANGAT setuju denganmu bahwa ini adalah PILIHAN !!


Dan kala MEMILIH , terbukti Tuhan Israel membebaskan budak .
Kala umatnya diperbudak ... maka umat itu dibebaskannya TANPA memperbudak lawannya .

Bedakan dengan ajaran Islam .. muhammad TIDAK PERNAH diperbudak orang lain TAPI MEMILIH memeperbudak orang lain
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Sun Apr 15, 2012 12:07 pm

duren wrote:Malah banyak lagi contoh lain klo elo mbaca lebih jauh
DAN saya tidak pernah membantah REALITAS perbudakan terus berlanjut
BAHKAN dikemudian hari bangsa Israel juga DIPERBUDAK BANGSA BANGSA LAIN .

Ingattt ... saya tidak pernah mengatakan Tuhan Israel MELARANG MEMPERBUDAK TAWANAN .
Bukankah saya SANGAT setuju denganmu bahwa ini adalah PILIHAN !!


Dan kala MEMILIH , terbukti Tuhan Israel membebaskan budak .
Kala umatnya diperbudak ... maka umat itu dibebaskannya TANPA memperbudak lawannya .

Bedakan dengan ajaran Islam .. muhammad TIDAK PERNAH diperbudak orang lain TAPI MEMILIH memeperbudak orang lain


Lah...buktinya ketika daud memilih memperbudak musuh yang dikalahkanya Tuhan Israel merestuinya kok....makanya seperti yang kau bilang "REALITAS perbudakan terus berlanjut" sampai ke jaman Muhammad.

Peran islam di sini cuma menertibkan supaya budak tidak di perlakukan semena mena yang mana perbudakan sebelumnya emang realitas seperti yang kau bilang, nah pertanyaanya :

benang merah antara isu isu (duren : perbudakan) yang di angkat forum ini dengan islam sebagai pihak yang bertanggung jawab atas isu isu (duren : perbudakan) itu dimana ???
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby duren » Sun Apr 15, 2012 12:24 pm

Kre-setan wrote:Lah...buktinya ketika daud memilih memperbudak musuh yang dikalahkanya Tuhan Israel merestuinya kok....makanya seperti yang kau bilang "REALITAS perbudakan terus berlanjut" sampai ke jaman Muhammad.

Peran islam di sini cuma menertibkan supaya budak tidak di perlakukan semena mena yang mana perbudakan sebelumnya emang realitas seperti yang kau bilang, nah pertanyaanya :

benang merah antara isu isu (duren : perbudakan) yang di angkat forum ini dengan islam sebagai pihak yang bertanggung jawab atas isu isu (duren : perbudakan) itu dimana ???

Ok mari kita koreksi dan kita kritisi

Tuhan Israel menyuruh umat Israel berperang .
Saat MENANG perang ... otomatis akan timbul PRODUK yang benama tawanan
Saat KALAH perang ... otomatis akan timbul RESIKO DI TAWAN
Tawanan ini yang diperbudak .

Itu realitas yang tidak bisa dibantah siapapun !!


Manakah yang akan kita bahas :
    1. SETELAH JADI BUDAK
    atau
    2. NYURUH BERPERANG => otomatis akan ada BUDAK atau resiko DIPERBUDAK
    atau
    3. MEMBUAT AJARAN MEMERANGI => otomatis akan TERUS MENERUS PUNYA BUDAK
    atau
    4. MEMBUAT AJARAN JANGAN BERPERANG => otomatis ga akan ada BUDAK


Ayo pilih !!
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Sun Apr 15, 2012 12:56 pm

Kre-setan wrote:Lah...buktinya ketika daud memilih memperbudak musuh yang dikalahkanya Tuhan Israel merestuinya kok....makanya seperti yang kau bilang "REALITAS perbudakan terus berlanjut" sampai ke jaman Muhammad.

Peran islam di sini cuma menertibkan supaya budak tidak di perlakukan semena mena yang mana perbudakan sebelumnya emang realitas seperti yang kau bilang, nah pertanyaanya :

benang merah antara isu isu (duren : perbudakan) yang di angkat forum ini dengan islam sebagai pihak yang bertanggung jawab atas isu isu (duren : perbudakan) itu dimana ???
duren wrote:Ok mari kita koreksi dan kita kritisi

Tuhan Israel menyuruh umat Israel berperang .
Saat MENANG perang ... otomatis akan timbul PRODUK yang benama tawanan
Saat KALAH perang ... otomatis akan timbul RESIKO DI TAWAN
Tawanan ini yang diperbudak .

Itu realitas yang tidak bisa dibantah siapapun !!


Manakah yang akan kita bahas :
    1. SETELAH JADI BUDAK
    atau
    2. NYURUH BERPERANG => otomatis akan ada BUDAK atau resiko DIPERBUDAK
    atau
    3. MEMBUAT AJARAN MEMERANGI => otomatis akan TERUS MENERUS PUNYA BUDAK
    atau
    4. MEMBUAT AJARAN JANGAN BERPERANG => otomatis ga akan ada BUDAK


Ayo pilih !!


semuanya punya konsekwensi

kalau ada ajaran perangnya berarti ada celah memperbudak, ...tapi kalau ajaranya melarang berperang ya bisa bisa malah dia yang diperbudak...

karna dilemanya seperti itu ya islam HARUS PUNYA KEPUTUSAN apa yang harus di ambil, pilihanya memperbudak atau di perbudak. dari pada di perbudak ya tentu lebih baik memperbudak, PLUS tanggung jawab moril tidak memperlakukan budak semena mena.

yang di bahas di thrit ini PLUS-nya islam itu...kenapa karosetan FFI nggak punya rasa terimakasih dengan GEBRAKAN BONUS yang di kasi islam itu,, bukanya berterimakasih ...eh, malah di jadikan kambing hitam fula, ya berarti belanda minta tanah dunkz..
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Sun Apr 15, 2012 1:37 pm

Kre-setan wrote: ...eh, malah di jadikan kambing hitam fula, ya berarti belanda minta tanah dunkz..
fayhem wrote:Memang islam kelihatan seperti kambing, hitam pula :green:

Firman Allah dalam hadits Qudsi, “Wahai Dunia! Berhidmatlah kepada orang yang telah berhidmat kepada-Ku, dan perbudaklah orang yang mengabdi kepadamu.”
(HQR. Al Qudla’i, yang bersumber dari Ibnu Mas’ud ra.).


Firman Allah ‘Azza wa Jalla dalam hadits Qudsi :
“Hai dunia, layani orang yang hidupnya digunakan untuk mengabdi kepada-Ku dan perbudaklah orang-orang yang hidupnya hanya sibuk mencari dunia (melupakan akhirat).”

Jelas bukan tawanan perang saja yang akan diperbudak islam



hadist qudsimu nggak terjamin mutawattirnya... di Al Quran Allah malah memuji manusia yang melepaskan budak :


90.12. Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu?
90.13. (yaitu) melepaskan budak dari perbudakan,
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Sun Apr 15, 2012 1:48 pm

fayhem wrote:Hadist itu banyak dipakai muslim,

derajat mutawattir bukan berdasarkan banyak nggak banyaknya di pakai muslim
fayhem wrote:dan tidak bertentangan dengan quran, karena quran tidak melarang perbudakan

bertentangan dengan Allah yang membenci perbudakan
fayhem wrote:cuma memuji melepaskan budak tidak berarti quran melarang perbudakan


kalau memuji melepaskan budak, berarti membenci perbudakan
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Kre-setan » Sun Apr 15, 2012 2:00 pm

Kre-setan wrote:derajat mutawattir bukan berdasarkan banyak nggak banyaknya di pakai muslim

bertentangan dengan Allah yang membenci perbudakan

kalau memuji melepaskan budak, berarti membenci perbudakan
fayhem wrote:
Sama seperti aloh membenci perceraian, apa itu berarti aloh melarang perceraian ?
jelas membenci tidaklah sama dengan melarang

yang bilang Allah melarang siapa ??
premis "membenci" di atas untuk membantah anggapanmu kalau Allah islam mendorong perbudakan.



Kre-setan wrote:90.12. Tahukah kamu apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu?
90.13. (yaitu) melepaskan budak dari perbudakan,
fayhem wrote:
mana itu memuji ? akal akalan kamu aja :lol:



baca dengan pikiran jernih...pasti kamu menemukan kebenaranya, selamat mencoba..haleluya :lol:
User avatar
Kre-setan
 
Posts: 1110
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sun Apr 15, 2012 2:47 pm

Kre-setan wrote:Duladi melihat kebiasaan membuang limbah ke kali bukan kebiasaan baik bagi ekosistem dan lingkungan, oleh karna itu penduduk mau di ajarkan supaya tidak membiasakan diri membuang sampah ke kali.

Tapi ternyata permasalahan nggak segampang itu, Duladi tau penduduk belum punya sistem lokalisasi TPA. Kalau penduduk seketika itu langsung dilarang membuang limbah ke sungai maka penduduk yang terbiasa tersebut akan kebingungan kemana tempat membuang sampahnya...bisa bisa kampung karosetan penuh dengan sampah , atau penduduk karosetan yang biasa buang hajat di sungai bisa kebingungan kemana akan buang hajat, bisa bisa jalanan kampung karosetan bakal bertebaran kotoran .

Oleh karna itu, Duladi berinisiatif menerapkan aturan larangan membuang sampah ke sungai secara bertahap sambil merancang sistem TPA yang baru, dimulai dengan meyortir sampah sampah apa saja yang boleh di buang ke sungai. Sampah sampah yang mengandung zat berbahaya dilarang dibuang ke sungai, sementara sampah yang tidak mengandung zat berbahaya boleh di buang ke sungai sambil menunggu TPA nya selesai.

Utbahbinabuwaqqash wrote:Wah baguslah kalo Duladi spt itu, punya niat memperbaiki n punya inisiatif menerapkan aturan larangan membuang sampah ke sungai, pastinya doi akan memulai dari dirinya sendiri utk ga buang sampah ke kali.
Lha Muhammad, ga punya niat memperbaiki, boro2 punya inisiatif menerapkan aturan aturan larangan membuang sampah ke sungai, si nabi cabul malahan ikut membuang sampah ke sungai .
Ternyata doi memang ga niat memperbaiki, cuma umatnya aja yg ngarang2 cerita hoax kalo doi niat mau memperbaiki. Kalo memang doi niat memperbaiki, minimal dari doi sendiri dululah, ngasih contoh ga buang sampah ke sungai, lha kog malah ikut2an yg salah hi..hi..hi..

Kre-setan wrote: pertanyaanya : patutkah Duladi di kambing hitam kan ??

Utbahbinabuwaqqash wrote:Tidak patut, karna Duladi ga bikin claim kalo dia menyempurnakan aturan yg sdh ada, ga bikin claim doi teladan sempurna, ga bikin claim doi utusan tuhannya penduduk karosetan
Lha kalo Muhammad, jelas patut dikambinghitamkan sebagai biang kerok perbuatan gendenk umatnya, soale doi ngasih aturan n teladan gendenk hi..hi..

Hi..hi.. ga ada respon atas postinganku dia atas, yg dibaca cuma “biang kerok”nya aja
Kre-setan wrote:dalam ilustrasi di atas aku pun nggak menampik kalau duladi ikut membuang sampah ke sungai juga, tapi dah mulai di sortir sampah mana saja yang boleh di buang ke sungai... .

Wah baguslah kalo Duladi spt itu, punya niat memperbaiki n punya inisiatif menerapkan aturan larangan membuang sampah ke sungai, dan mulai di sortir sampah mana saja yang boleh di buang ke sungai, pastinya doi akan memulai dari dirinya sendiri utk ga buang sampah berbahaya ke kali.
Lha Muhammad, ga punya niat memperbaiki, boro2 punya inisiatif menerapkan aturan aturan larangan membuang sampah ke sungai, si nabi cabul malahan ikut membuang sampah berbahaya ke sungai .
Ternyata doi memang ga niat memperbaiki, cuma umatnya aja yg ngarang2 cerita hoax kalo doi niat mau memperbaiki. Kalo memang doi niat memperbaiki, minimal dari doi sendiri dululah, ngasih contoh ga buang sampah berbahaya ke sungai, lha kog malah ikut2an yg salah . hi..hi..hi..
Kre-setan wrote:kalau dalam islam memang iya Muhammad juga memiliki budak, karna sudah ada aturan untuk tidak memperlakukan budak dengan semena mena maka umat PERLU PROTOTIPE bagaimana teknisnya memperlakukan budak dengan baik dan benar.

Ternyata Muhammad memang ga niat melarang/menghapus perbudakan, cuma umatnya aja yg ngarang2 cerita hoax kalo doi niat mau melarang/menghapus perbudakan. Kalo memang Muhammad niat memperbaiki, minimal dari doi sendiri dululah, ngasih contoh ga usah memiliki budak, lha kog doi malah ikut2an yg salah . hi..hi..hi..
Kre-setan wrote: pertanyaanya : patutkah Duladi di kambing hitam kan ??

Tidak patut, karna Duladi ga bikin claim kalo dia menyempurnakan aturan yg sdh ada, ga bikin claim doi teladan sempurna, ga bikin claim doi utusan tuhannya penduduk karosetan
Lha kalo Muhammad, jelas patut dikambinghitamkan sebagai biang kerok perbudakan dalam islam, soale doi claim bahwa doi teladan sempurna, padahal doi punya budak , jadi umat muslim meneladani perbudakan dari kelakuan si nabi cabul hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby duren » Sun Apr 15, 2012 2:58 pm

Kre-setan wrote:semuanya punya konsekwensi

kalau ada ajaran perangnya berarti ada celah memperbudak, ...tapi kalau ajaranya melarang berperang ya bisa bisa malah dia yang diperbudak...

karna dilemanya seperti itu ya islam HARUS PUNYA KEPUTUSAN apa yang harus di ambil, pilihanya memperbudak atau di perbudak. dari pada di perbudak ya tentu lebih baik memperbudak, PLUS tanggung jawab moril tidak memperlakukan budak semena mena.

Artinya nte mengakui bahwa inilah PILIHAN Islam

    1. MEMBUAT AJARAN MEMERANGI => otomatis akan TERUS MENERUS PUNYA BUDAK
    Lalu
    2. Laksanakan PEPERANGAN ABADI di SEANTORO DUNIA => otomatis akan ada BUDAK
    Lalu
    3. Dapatlah BUDAK
Maka sahlah bahwa Islam MELESTARIKAN PERBUDAKAN SAMPAI KIAMAT




Sementara PILIHAN Tuhan Jahudi dan dilanjutkan ajaran Kristen

    1. SETELAH JADI BUDAK
    Lalu
    2. Bebas kan perbudakan dan tidak memperbudak Firaun
    Lalu
    3. NYURUH BERPERANG Di Kanaan DOANK => otomatis akan ada BUDAK
    Lalu
    4. MEMBUAT AJARAN JANGAN BERPERANG => otomatis ga akan ada BUDAK
Tidak ada upaya Tuhan Jahudi melestarikan perbudakan

yang di bahas di thrit ini PLUS-nya islam itu...kenapa karosetan FFI nggak punya rasa terimakasih dengan GEBRAKAN BONUS yang di kasi islam itu,, bukanya berterimakasih ...eh, malah di jadikan kambing hitam fula, ya berarti belanda minta tanah dunkz..

Kita sudah sepakat bahwa semua ini adalah masalah PILIHAN

Tidak ada upaya / ajaran kapir melestarikan perbudakan

Sementara Islam MEMILIH SEBALIKNYA . Apanya yang harus kami terimakasihkan kepada Islam ?



Lalu mengapa pula dirimu mengeluh melalui pembuatan trit ini ?? :-k
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby kufirandproud » Sun Apr 15, 2012 3:15 pm

semua perang di bible plus perbudakannya dilakukan bangsa pilihan TUHAN Israel krn sudah diperintahkan agar menempati tanah yg dijanjikan .jd perangnya sm kaum2 yg memang bersinggung dgn tanah itu saja (filistin,amalek,dll).TUHAN ISrael ga pernah nyuruh2 perangi kaum lain2 yg tdk ada sangkut pautnya sm tanah perjanjian
jd ga usah OOT deh ke agama yg kamu klaim tdk sempurna itu :-$

beda kan dgn tuhannya islam itu??semua yg bersinggungan dgn muhamad dan menolaknya berarti perang sampe ente kalah,dan diperbudak plus diembat wanita tercantiknya jd bini sang rasul.setelah muhamad mati aja msh sampe ke eropa perbudakan jalan terus sm khilafahnya

islam menghapus perbudakan adalah mimpi sang ts saja :rofl:
kufirandproud
 
Posts: 528
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby Aku-Suka-Hujan » Sun Apr 15, 2012 3:32 pm

Tanpa bermaksud menyudutkan siapapun... Just for our Information..
Mari kita lihat sepak terjang proses menghapuskan atau memperingan perbudakan di dunia yang pernah dilakukan sebelum tahun 1400an (saat hampir semua negara-negara Eropa mulai bergerak ke arah anti perbudakan, karena pengaruh paham renaissance dan humanisme)

1. Kerajaan Akaemenid Persia. Raja Darius melarang perbudakan di seluruh Kerajaan Persia pada tahun 550 SM.
2. Raja Ashoka dari Kerajaan Maurya India melarang jual beli manusia di seluruh daerah kerajaannya. Budak harus diperlakukan dengan baik dan manusiawi. Hal ini diterapkan sekitar tahun 300an SM.
3. Raja Wang Mang dari Cina melarang jual beli budak pada tahun 4 M.
4. Tahun 960 Doge Venizzia Pietro IV Candiano memaklumatkan hukum melarang jual beli budak di seluruh daerah dan kapal Venizzia.
5. Tahun 1102 Perdagangan budak dan perbudakan dinyatakan ilegal di kota London oleh Dewan Kota London.
6. Tahun 1117 Eslandia menghapuskan perbudakan.
7. Tahun 1200, kaum bangsawan Jepang menghapuskan perbudakan civil (perbudakan di masa damai) dan hanya boleh dilakukan pada tahanan musuh sewaktu perang, bukan pada saat damai.
8. Tahun 1214, Statuta Kota Korčula (Kroasia) menghapuskan perbudakan.
9. Tahun 1215, Magna Carta ditandatangani, Pasal 30 atau Habeas Corpus, menjadi dasar hukum melawan perbudakan dalam hukum Inggris
10. Tahun 1256, Liber Paradisus selesai dibuat. Comune di Bologna (Italia) menghapuskan perbudakan dan melepaskan semua budak di daerah yang dikuasainya.
11. Tahun 1274, Landslova (Hukum Negeri) di Norwegia hanya menyebutkan kata 'bekas budak' sehingga para perbudak tidak diijinkan di Norwegia
12. Tahun 1315, Louis X, Raja Prancis, mengatakan karena Prancis menunjukan 'KEBEBASAN' 'libertie', maka seluruh budak yang menginjak tanah Prancis langsung merdeka.
13. Tahun 1335, Swedia dan Finlandia melarang perbudakan

DAN MASIH BANYAK LAGI
1948: PBB Pasal 4 dari Deklarasi Hak Asasi Manusia, melarang PERBUDAKAN di seluruh Dunia.

Di dunia Arab / Islam:
1923: Afghanistan menghapuskan perbudakan
1922: Maroko menghapuskan perbudakan
1924: Irak menghapuskan perbudakan
1928: Iran menghapuskan perbudakan
1952: Qatar menghapuskan perbudakan
1962: Saudi Arabia menghapuskan perbudakan
1962: Yaman menghapuskan perbudakan
1963: United Arab Emirates menghapuskan perbudakan
1970: Oman menghapuskan perbudakan

Semoga informasinya bermanfaat...
User avatar
Aku-Suka-Hujan
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Mental FFI : belanda minta tanah

Postby kokokbeluk » Sun Apr 15, 2012 3:37 pm

@Kre-SETAN dari pade jadi bahan tertawaan mulu,
mending ente nonton TV ORANG TIMUR TENGAH di Australia.....


Click=> http://www.hayatv.tv/






Kalu gak biza bahasa arab, pake Om Google dibawah inih...
Click=> http://translate.google.com.au/translat ... yatv.tv%2F
=====================================================

Dikasih IndoMie semuah kalee!!!
Entu orang² Timur Tengah ame bule Austalia........
:finga:

Kalu ente mau nonton live streaming /langsung nich alamat TV-nye....

Image
http://mobile3.influxis.com/pm/viewer/D ... 2py7tis%3d
User avatar
kokokbeluk
 
Posts: 2540
Joined: Tue Apr 26, 2011 12:43 am
Location: Bukan TUHAN yang ngomong ame muhammad saw di gua hira! TAPI hantu!

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron