Emulator...

Seputar hiburan dan perkembangan games PC, PS, Xbox, dll.
Phoenix
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Post by Phoenix »

curious wrote:yang ini kurang cantik ya dibanding si nadine. nadine itu bule campur cina ya?
Nggak tahu..yang gue tahu bule campur jember...

User avatar
Logic
Posts: 551
Joined: Wed May 17, 2006 2:06 pm
Location: NOT in moslem brain...

Post by Logic »

gw cari dulu ya cd nya, soalnya itu udah lama bgt.

GodIsLove
Posts: 276
Joined: Mon Apr 10, 2006 12:00 pm

Post by GodIsLove »

Waktu dulu gw beli stick ps yang dimodif untuk pc gw dapet cd yang isinya game-game sega. Lumayan banyak juga tuh gamenya.

Lalu belon lama ini gw beli cd yang isinya emulator snes dan rom-romnya yang juga lumayan banyak juga.

Tapi kalo ada yang minta gimana cara kasihnya ya?

User avatar
Kane
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Post by Kane »

nyari ROM kesini aja neh

http://www.rom-world.com

HelloHeaven
Posts: 55
Joined: Fri Jul 20, 2007 6:11 pm
Location: Chaos Eden

Post by HelloHeaven »

Wah! thread yang sunyi :!: ... tumpang sampuk di topic kau Bono :D :D :D ...

Disini ada banyak jenis Emulator Emulator Zone
Kalau roms pula :

Gameboy Advance roms
http://www.chinaemu.org/rom/html/44/sort_desc_44_0.html

Gameboy Color roms
http://www.chinaemu.org/rom/html/45/sort_desc_45_0.html

Nintendo DS roms
http://www.chinaemu.org/rom/html/45/sort_desc_45_0.html

Game Gear roms
http://www.chinaemu.org/rom/html/48/sort_desc_48_0.html

Wanderswan + Color roms
http://www.chinaemu.org/rom/html/56/sort_desc_56_0.html

Tapi site untuk roms tu adalah dalam Chinese language la, jadi contohnya kalau mau download rom NDS :1211 - Rockman ZX Advent (J),
(tekan linknya) dan cari & tekan perkataan ni 下载地址:进入下载地址列表 (Enter Download List)
Lepas tu... pilih salah satu link untuk download romnya...
下载地址5:网通下载(ChinaCNC Download)
atau...
下载地址6:电信下载(ChinaNet Download)

Ok! next time update lagi... :D :D :D

New Indra EMC
Posts: 73
Joined: Mon May 11, 2009 2:38 pm
Location: Jakarta - Surabaya - Banjarmasin

Re: Emulator...

Post by New Indra EMC »

ini gue ada referensi situs Emulator yang bagus. dari konsol JADOEL ampe Next Gen juga ada.

http://www.romnation.net/

Kafiru euy
Posts: 516
Joined: Mon Aug 03, 2009 3:32 am

Re: Emulator...

Post by Kafiru euy »

Para netter FFI mohon bantuannya. emulator Ps2 and sony PsP udh ada belum ya?

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Emulator...

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

Kafiru euy wrote:Para netter FFI mohon bantuannya. emulator Ps2 and sony PsP udh ada belum ya?
setau gw bro ya, emulator PS2 dah ada. dah lama. dulu gw pernah liat bajakannya wakakakak :lol: tapi bajakan aja 600 rebu #-o

tapi kalo mslh gimana dapetinnya, gw ga bisa bantu bro :(

Kafiru euy
Posts: 516
Joined: Mon Aug 03, 2009 3:32 am

Re: Emulator...

Post by Kafiru euy »

Ok bro manusia belegug thx ats informasinya.
Kayaknya harus nunggu 2 - 3 tahun lagi sampai emulator Ps2 itu murah, sukur" bs gratis ya bro... hee... :yawinkle:

Sony PSP Kl dibandingkan dgn Nintendo Wii, anda prefer yg mana bro ?

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Emulator...

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

Kafiru euy wrote:Ok bro manusia belegug thx ats informasinya.
Kayaknya harus nunggu 2 - 3 tahun lagi sampai emulator Ps2 itu murah, sukur" bs gratis ya bro... hee... :yawinkle:

Sony PSP Kl dibandingkan dgn Nintendo Wii, anda prefer yg mana bro ?
wah klo bandingin PSP ma Wii keknya agak susah, soalnya itu 2 hal yg berbeda.

PSP itu kan kecil dan portable, klo WII kan console2 biasa gt deh..yg buat di rumahan. kalo bandingin grafik, ya jelas PSP kalah jauh. PSP kan layar kecil.
tapi kalo segi praktis, PSP emang unggul. bisa dibawa kmana2.

Ahmadibejad
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Emulator...

Post by Ahmadibejad »

Gw bole tnya gk??
gw lage download emulator bwt game dari neo geo..
Tau khan game buat permainan dingdong jaman dulu??
Nah...abis download nttu emulatornya..trus gw download gamenya.tapi..msalahya, setelah selesai dwnld gamenya (art of fighting) kok gk bisa kebuka di emulatornya yah?
gmna donk caranya biar bisa kebuka....binun neh...

Thx atas infonya....

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Emulator...

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

Ahmadibejad wrote:Gw bole tnya gk??
gw lage download emulator bwt game dari neo geo..
Tau khan game buat permainan dingdong jaman dulu??
Nah...abis download nttu emulatornya..trus gw download gamenya.tapi..msalahya, setelah selesai dwnld gamenya (art of fighting) kok gk bisa kebuka di emulatornya yah?
gmna donk caranya biar bisa kebuka....binun neh...

Thx atas infonya....
ga bisa kbuka brarti ROM nya udh dimasukin yah...

mungkin gamenya yg korup kali bro, coba donlod game laen...tes 2 ato 3 game, kalo msh ga jln mungkin emulatornya yg eror.

Ahmadibejad
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Emulator...

Post by Ahmadibejad »

Oke bro...thx bgt atas sarannya...gw coba dulu.moga-moga bisa.

ini tahapan yng tadi gw jalanin sebelum nanya ke forum...
Tahapan yang gw jalanin awalnya:
1. Download emulatornya bwt neo geo..trus jalanin.belum ada game yang masuk oke.
2. Gw dwnload gamenya yang berekstensi .zip, trus gw masukin ke folder rooms yang ada di program emulatornya.
3. Game tetp gk bisa jalan.

Gw udah ada program MAME.
Di sana juga udah ada gamenya..semua game filenya ngumpul di folder rooms juga.filenya .zip.
tapi bisa jalan.

User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Posts: 4425
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Emulator...

Post by MaNuSiA_bLeGuG »

Ahmadibejad wrote:Oke bro...thx bgt atas sarannya...gw coba dulu.moga-moga bisa.

ini tahapan yng tadi gw jalanin sebelum nanya ke forum...
Tahapan yang gw jalanin awalnya:
1. Download emulatornya bwt neo geo..trus jalanin.belum ada game yang masuk oke.
2. Gw dwnload gamenya yang berekstensi .zip, trus gw masukin ke folder rooms yang ada di program emulatornya.
3. Game tetp gk bisa jalan.

Gw udah ada program MAME.
Di sana juga udah ada gamenya..semua game filenya ngumpul di folder rooms juga.filenya .zip.
tapi bisa jalan.
mungkin karena beda program, jadi kudu di ekstrak kali bro...tapi cuma mungkin ya, gw ga tau jg, coz dah lama bgt ga nyentuh emulator hehehe...

kalo dulu gw bli game2 emulator (kyk king of game), tuh emulator + game juga ada, kadang2 ada yg ga jalan, ato klo jalan juga gambarnya ancur...biasanya sih emulator itu juga cocok2an, kadng2 ada game yg ga bisa dibaca

ato mungkin gamenya kudu di mount dolo, kalo kyk PSX kan kudu insert ROM. jd ibarat kek masukin cd gt, tp ini romnya...(ini asumsi gw klo emulaor neo geo kyk PSX, soalnya lom pernah pake neo geo)

Kafiru euy
Posts: 516
Joined: Mon Aug 03, 2009 3:32 am

Re: Emulator...

Post by Kafiru euy »

Ada yg udah pernah nyoba emulator Nintendo Ds ga ?

Saya pake desmume tp keluhannya beberapa game sering nge-lag,... terutama game fav sy : Castlevania, FF IV

mungkin netter dsni bs membantu saya. Mksh sebelum na.

karaskalo
Posts: 566
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Emulator...

Post by karaskalo »

Kafiru euy wrote:Ada yg udah pernah nyoba emulator Nintendo Ds ga ?

Saya pake desmume tp keluhannya beberapa game sering nge-lag,... terutama game fav sy : Castlevania, FF IV

mungkin netter dsni bs membantu saya. Mksh sebelum na.
..... biasa saya pakai No$gba emulator game boy tapi support NDS juga lumayan lancar juga kok waktu maen assasin creed...

download disini http://www.emulator-zone.com/files/emul ... w_2.5c.zip
or
http://www.nintendodsemulators.com/down ... A.2.6a.zip

moga-moga membantu :green:

Kafiru euy
Posts: 516
Joined: Mon Aug 03, 2009 3:32 am

Re: Emulator...

Post by Kafiru euy »

moga-moga membantu :green:



Wah... sgt membantu sekali ni kawan,...
btw lebar layar na ga bs di-setting ya alias udh fix segitu,....

tp sy c mengakali na dgn mengubah resolusi layar monitor ke 1200 x 700

Kafiru euy
Posts: 516
Joined: Mon Aug 03, 2009 3:32 am

Re: Emulator...

Post by Kafiru euy »

Oh iya jgn panggil sy OM donk, km org kedua yg bilang spt itu setelah netter umpukakah padahal umur sy msh dibawah 30 dan belum berkeluarga, he...he
Jd pgl sy bro aj ye,... :rock:

Btw dwld rom Ds yg trustworthy dimana sih, soalna gini kmrn sy dwld Kingdom hearts malah error -ga bs msk menu game, pdhl intro na ada-
dan sy dwld di emuparadise.org

====

Utk soal legenda naga, itu hrs posting 50 dulu ya br bs kebuka link dwld na,... sy sih tinggal bc no 33-36 aj -No 1-32 sy udh py-

karaskalo
Posts: 566
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Emulator...

Post by karaskalo »

Kafiru euy wrote:Oh iya jgn panggil sy OM donk, km org kedua yg bilang spt itu setelah netter umpukakah padahal umur sy msh dibawah 30 dan belum berkeluarga, he...he
Jd pgl sy bro aj ye,... :rock:
ok ! dech bro.... saya masih di bawah20 baru aje bikin KTP kemaren :yawinkle:
Btw dwld rom Ds yg trustworthy dimana sih, soalna gini kmrn sy dwld Kingdom hearts malah error -ga bs msk menu game, pdhl intro na ada-
dan sy dwld di emuparadise.org
wadoh....bingung juga neh,saya biasa maen ke forum2 game aja biasanya donlot yg udah dipaketin di rapidshare

====
Utk soal legenda naga, itu hrs posting 50 dulu ya br bs kebuka link dwld na,... sy sih tinggal bc no 33-36 aj -No 1-32 sy udh py-
coba aja ke indowebster semua ada disana bro...asal udah register gak pakai posting udah bisa donlot kok
http://www.indowebster.com/Legenda_naga_ch_37sd40.html
http://www.indowebster.com/Legenda_naga_ch_34sd36.html

:finga:

Post Reply