.

Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby CrimsonJack » Fri Mar 09, 2012 11:19 am

Yesus Yahudi loh.

Soal kenapa Kristen boleh makan babi sudah pernah dibahas di ffi, lupa di thread soal babi yang mana, mungkin bbrp halaman di depan ini, mungkin loh ya, daya ingat gw rada ga bagus :D

web lain :
http://in.answers.yahoo.com/question/index?qid=20060903040748AAwoaRg
http://www.neverthirsty.org/pp/corner/read2/r00652.html

:turban: said : injil sekarang sudah dipalsukan
](*,)
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby mohamedbincamel » Sun Mar 18, 2012 9:34 am

di Injil memang di beritahu binatang apa yg boleh dimakan dan apa yang tidak boleh dimakan, termasuk babi , binatang berkuku belah 2, binatang melata dan ikan yg tidak bersisik, Yesus memang tidak makan babi karena Dia Yahudi, Dia juga disunat sebagai tradisi Yahudi.
tapi ada tertulis di Perjanjian Baru bahwa yang masuk tidak haram melainkan yang keluar.

Menurut sy hal tsb tidaklah penting, makan babi ato tidak, hal itu tidak membuat manusia masuk surga kalo tidak makan babi , ato masuk neraka kalo makan babi.
yg terpenting adalah keselamatan itu sendiri, kebaikan dan kasih kepada sesama...apa gunanya tidak makan babi tapi berbuat jahat kepada sesama ?
mohamedbincamel
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby abujahal » Mon Nov 05, 2012 3:41 pm

Orang Yahudi mengharamkan BABI...
Yesus adalah orang Yahudi, Dia jg mengharamkan BABI ( dan seumur hidupnya beliau tdk pernah makan BABI ),
sementara orng2 yg mengaku pengikut Yesus justru memfavoritkan makanan BABI....
Gimana atuh??? sebuah pengingkaran besar2an...
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby abujahal » Mon Nov 05, 2012 3:45 pm

mohamedbincamel wrote:di Injil memang di beritahu binatang apa yg boleh dimakan dan apa yang tidak boleh dimakan, termasuk babi , binatang berkuku belah 2, binatang melata dan ikan yg tidak bersisik, Yesus memang tidak makan babi karena Dia Yahudi, Dia juga disunat sebagai tradisi Yahudi.
tapi ada tertulis di Perjanjian Baru bahwa yang masuk tidak haram melainkan yang keluar.

Menurut sy hal tsb tidaklah penting, makan babi ato tidak, hal itu tidak membuat manusia masuk surga kalo tidak makan babi , ato masuk neraka kalo makan babi.
yg terpenting adalah keselamatan itu sendiri, kebaikan dan kasih kepada sesama...apa gunanya tidak makan babi tapi berbuat jahat kepada sesama ?


Yesus mengharamkan BABI dan mewajibkan Sunat. Tetapi Paulus menghalalkan BABI dan tdk mewajibkan Sunat.
Apakah keputusan yg anda anggap Tuhan ( Yesus ) itu bisa dibatalkan sepeninggal Tuhan dr muka bumi?
Waduh......

Bukan pula BABI atau apapun, ttp ketaatan anda thd perintah Tuhan anda itulah nilainya.
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby CrimsonJack » Tue Nov 06, 2012 11:55 am

Zeus tidak mengharamkan babi koq
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Nov 06, 2012 1:13 pm

abujahal wrote:
Yesus mengharamkan BABI dan mewajibkan Sunat. Tetapi Paulus menghalalkan BABI dan tdk mewajibkan Sunat.
Apakah keputusan yg anda anggap Tuhan ( Yesus ) itu bisa dibatalkan sepeninggal Tuhan dr muka bumi?
Waduh......

Bukan pula BABI atau apapun, ttp ketaatan anda thd perintah Tuhan anda itulah nilainya.


otak lu korslet ya ?

kalo
Bukan "pula BABI atau apapun, ttp ketaatan anda thd perintah Tuhan anda itulah nilainya.", trus kenapa ente sewot klo orang lain makan babi ? :lol:

"Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan v orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan w orang 1 ." MAT 15: 11

klo ente emg menganggap yesus tuhan, mulailah menjaga mulut ente. mulut ente lebih haram dari babi...hahaha :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 2:14 pm

mohamedbincamel wrote:di Injil memang di beritahu binatang apa yg boleh dimakan dan apa yang tidak boleh dimakan, termasuk babi , binatang berkuku belah 2, binatang melata dan ikan yg tidak bersisik, Yesus memang tidak makan babi karena Dia Yahudi, Dia juga disunat sebagai tradisi Yahudi.
tapi ada tertulis di Perjanjian Baru bahwa yang masuk tidak haram melainkan yang keluar.

Menurut sy hal tsb tidaklah penting, makan babi ato tidak, hal itu tidak membuat manusia masuk surga kalo tidak makan babi , ato masuk neraka kalo makan babi.
yg terpenting adalah keselamatan itu sendiri, kebaikan dan kasih kepada sesama...apa gunanya tidak makan babi tapi berbuat jahat kepada sesama ?


Kalo agama itu menurut loe ya terserah loe.....
Agama itu aturan yg dibuat Tuhan, bukan menurut Loe....
dan penilaiannya pun dr ketaatannya, bukan menurut loe....

Itulah pertentangannnya di Kitab anda, Yesus mengajarkan ( dgn perbuatan dan perkataan ) utk tdk makan Babi, utk bersunat, dan Yesuspun menegaskan utk tdk meniadakan hukum Taurat sampai kapanpun, ttp ayat lain, bahkan Paulus dengan seenaknya menganulir / membatalkan apa yg Yesus sampaikan. ( Ah seandainya saat Paulus membuat pernyataan itu Yesus masih ada, pasti udah ditentang itu paulus ).

Berbuat Baik, mengasihi sesama itu memang harus, krn itu jg perintah Tuhan, ttp mentaati perintah Tuhan yg lain utk menghindari makanan yg Haram ( babi ) itu jg harus..... nggk bisa kan mengikuti perintah yg satu, ttp meninggalkan perintah yg lain. Itu namanya plin-plan!!
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby abinoor » Tue Nov 06, 2012 2:27 pm

abujahal wrote:Kalo agama itu menurut loe ya terserah loe.....
Agama itu aturan yg dibuat Tuhan, bukan menurut Loe....
dan penilaiannya pun dr ketaatannya, bukan menurut loe....

Itulah pertentangannnya di Kitab anda, Yesus mengajarkan ( dgn perbuatan dan perkataan ) utk tdk makan Babi, utk bersunat, dan Yesuspun menegaskan utk tdk meniadakan hukum Taurat sampai kapanpun, ttp ayat lain, bahkan Paulus dengan seenaknya menganulir / membatalkan apa yg Yesus sampaikan. ( Ah seandainya saat Paulus membuat pernyataan itu Yesus masih ada, pasti udah ditentang itu paulus ).

Berbuat Baik, mengasihi sesama itu memang harus, krn itu jg perintah Tuhan, ttp mentaati perintah Tuhan yg lain utk menghindari makanan yg Haram ( babi ) itu jg harus..... nggk bisa kan mengikuti perintah yg satu, ttp meninggalkan perintah yg lain. Itu namanya plin-plan!!


boleh minta dalilnya ? mungkin anda dengar kalimat yang saya kasih warna merah tsb anda dengar dari pesantren.

jika ada dalilnya, saya akan percaya. soalnya muslim disini selalu memberikan Klaim kosong alias tanpa dalil.
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 2:40 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:
kalo
Bukan "pula BABI atau apapun, ttp ketaatan anda thd perintah Tuhan anda itulah nilainya.", trus kenapa ente sewot klo orang lain makan babi ? :lol:

Gue ma nggk sewot... kan namanya diskusi..... Justru loe yg sewot, santai aja,..
Loe kan bukan siapa2 gue, jadi kalo Loe mau makan babi kek, makan an**ng kek, makan kera, tembelek atau apapun, itu nggk berpengaruh thd gue. Urusan gue, kalo anda menafsirkan ayat semau loe thd kitab kami, itu yg perlu gue luruskan.

MaNuSiA_bLeGuG wrote:"Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan v orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan w orang 1 ." MAT 15: 11

Ayat selengkapnya adalah:
Matius:
15:1 Kemudian datanglah beberapa orang Farisi dan ahli Taurat dari Yerusalem kepada Yesus dan berkata:
15:2 "Mengapa murid-murid-Mu melanggar adat istiadat nenek moyang kita? Mereka tidak membasuh tangan sebelum makan. q "
15:3 Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Mengapa kamupun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?
15:4 Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; r dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati. s
15:5 Tetapi kamu berkata: Barangsiapa berkata kepada bapanya atau kepada ibunya: Apa yang ada padaku yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk persembahan kepada Allah, 1
5:6 orang itu tidak wajib lagi menghormati bapanya atau ibunya. Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadatmu sendiri 1 .
15:7 Hai orang-orang munafik! Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu:
15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku 2 .
15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. t " u
15:10 Lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka:
15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan v orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan w orang 3 ."
15:12 Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: "Engkau tahu bahwa perkataan-Mu itu telah menjadi batu sandungan bagi orang-orang Farisi?"
15:13 Jawab Yesus: "Setiap tanaman yang tidak ditanam x oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.
15:14 Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. y Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang. z "
15:15 Lalu Petrus berkata kepada-Nya: "Jelaskanlah perumpamaan itu kepada kami. a "
15:16 Jawab Yesus: "Kamupun masih belum dapat memahaminya? b
15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati c dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul 4 segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat. d
15:20 Itulah yang menajiskan e orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."

-----
Konteks ayat Mat. 15:11 adalah sindiran yg ditujukan kaum Farisi saat mrk menegur Yesus ketika murid2 Yesus makan tdk membasih tangan terlebih dahulu. Bahasa kasarnya itu begini : " Ngapain kamu ngoceh? berkacalahlah jgn menegur org yg mau makan dgn ini itu, tp jaga omonganmu. Krn omongan yg sembarangan itu lebih berbahaya dr pd cuci tangan sblm makan !!!"

Nah itu, jd bukan berarti ayat itu menghalalkan segalanya!!!! hehehe...
Itulah sukanya motong2 ayat...
Kalo yg Najis/Haram itu hanya yg keluar dr mulut ( kira2 binatang apa yg keluar dr mulut itu? ) dan selain itu halal bahaya mas....
Bisa2 tembelek jg anda makan krn halal ( parah lg klo tembelek babi... :rock: )

dan, ayat matius :
5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya 11 . a 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. b 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat c sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga 12
inipun tetap berlaku selamanya. Itu artinya BABI ITU HARAM!!!!
Kalo ada ayat lain yg menganulir perkataan Yesus diatas, itu perlu dipertanyakan, apakah Yesus itu plin-plan ataukan ayat yg lain itu melanggar perkataan Yesus.

MaNuSiA_bLeGuG wrote:klo ente emg menganggap yesus tuhan, mulailah menjaga mulut ente. mulut ente lebih haram dari babi...hahaha :lol:

Siapa jg yg bilang demikian, meskipun gue nggk mengganggap Yesus itu Tuhan, ttp gue rasa gue lebih taat kpd Yesus dr pd Loe...
Gue Sunat spt apa yg dilakukan Yesus, Loe??
Gue jg nggk makan babi spt Yesus, Loe??
Gue berdoa stp yg Yesus lakukan, Loe???
Mat 26:39 Maka Ia MAJU SEDIKIT, lalu SUJUD dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
Kelak Gue kalo meninggal akan dikafani spt yg Yesus lakukan, Loe????
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby abinoor » Tue Nov 06, 2012 2:46 pm

abujahal wrote:15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan v orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan w orang 3 ."


sejak kapan manusia bisa mengeluarkan BABI dari mulut ? maksudnya kata-kata jorok kaleee ?

nggak ada kata "BABI" tuch ?

apa sih yang biasa keluar dari mulut manusia ? satu ekor BABI-kah ?
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 2:50 pm

abinoor wrote:
boleh minta dalilnya ? mungkin anda dengar kalimat yang saya kasih warna merah tsb anda dengar dari pesantren.

jika ada dalilnya, saya akan percaya. soalnya muslim disini selalu memberikan Klaim kosong alias tanpa dalil.


Tentang Yesus Sunat,
Luc 2:21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, f Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung g ibu-Nya.

tentang Babi, Yesus adalh orang Yahudi, dan orng Yahudi s/d skrng haram makan Babi. Dan diayat manapun tdk pernah menyebutkan Yesus suka makan Babi / pernah makan Babi.
Hayo tunjukkan pdku ayat mana yg menuliskan Yesus pernah/suka makan Babi? itu sudah cukup jd dalil.

Bukan muslim yg suka memberi klain tanpa dalil, tp kaum andalah yg suka ngeles tanpa dalil.

Jadi??? BABI TETAP HARAM to??
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby CrimsonJack » Tue Nov 06, 2012 2:53 pm

abujahal wrote:15:15 Lalu Petrus berkata kepada-Nya: "Jelaskanlah perumpamaan itu kepada kami. a "
15:16 Jawab Yesus: "Kamupun masih belum dapat memahaminya? b
15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati c dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul 4 segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
15:20 Itulah yang menajiskan e orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."


Urusan makanan ga penting, lebih penting ngurusin pikiran jahat.
Jadi walau sudah ngehindarin makanan haram, percuma kalau masih berpikiran jahat. Karena pemikiran jahat yang menajiskan orang.
Sehingga jika ada seorang nasrani yang dipaksa makan kotoran oleh muslim, selama hidupnya berbuat baik dan jauh dari pikiran jahat dia akan masuk surga, sekalipun dikubur bersama najis.

Jadi kalau kamu di sini ngurusin makanan haram ga haram agama lain sebelum ngurusin masalah2 pemikiran jahat, ga guna. Mending bahas soal ajaran jahat di agama2 tertentu.
Lagipula ini bukan forum Kristen o_O, WALAUPUN kamu abujahal benar, maka skor 1 - 0 untuk Yahudi vs Nasrani bukan untuk Islam :D

Ngomong2
15:19 Karena dari hati timbul 4 segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
Taqiyya


http://indonesia.faithfreedom.org/forum/bener-gak-sich-agame-islam-agame-damai-t48419/
thread ini membahas
15:19 Karena dari hati timbul 4 segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby abinoor » Tue Nov 06, 2012 3:02 pm

abinoor wrote:
boleh minta dalilnya ? mungkin anda dengar kalimat yang saya kasih warna merah tsb anda dengar dari pesantren.

jika ada dalilnya, saya akan percaya. soalnya muslim disini selalu memberikan Klaim kosong alias tanpa dalil.
abujahal wrote:
Tentang Yesus Sunat,
Luc 2:21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, f Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung g ibu-Nya.

tentang Babi, Yesus adalh orang Yahudi, dan orng Yahudi s/d skrng haram makan Babi. Dan diayat manapun tdk pernah menyebutkan Yesus suka makan Babi / pernah makan Babi.
Hayo tunjukkan pdku ayat mana yg menuliskan Yesus pernah/suka makan Babi? itu sudah cukup jd dalil.

Bukan muslim yg suka memberi klain tanpa dalil, tp kaum andalah yg suka ngeles tanpa dalil.

Jadi??? BABI TETAP HARAM to??


tidak ada satu dalil-pun yang keluar dari MULUT Mr.Y yang melarang makan BABI atau-pun di suruh SUNAT.

baidewe, siapa sih yang bicara di dalil yang anda berikan ?? memangnya si Mr. Y yang berumur genap 8 Hari sudah bisa ber-FIRMAN ?

waduuh........ternyata begini kalau lulusan pesantren berbicara ? dalil kosong.
katanya orang islam itu adalah kaum yang ber-PIKIR ?? lha koq malah ngaco kemana mana ?
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby spaceman » Tue Nov 06, 2012 3:30 pm

abujahal wrote:Ayat selengkapnya adalah:
Matius:
15:1 Kemudian datanglah beberapa orang Farisi dan ahli Taurat dari Yerusalem kepada Yesus dan berkata:
15:2 "Mengapa murid-murid-Mu melanggar adat istiadat nenek moyang kita? Mereka tidak membasuh tangan sebelum makan. q "
15:3 Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Mengapa kamupun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?
15:4 Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; r dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati. s
15:5 Tetapi kamu berkata: Barangsiapa berkata kepada bapanya atau kepada ibunya: Apa yang ada padaku yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk persembahan kepada Allah, 1
5:6 orang itu tidak wajib lagi menghormati bapanya atau ibunya. Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadatmu sendiri 1 .
15:7 Hai orang-orang munafik! Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu:
15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku 2 .
15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.
t " u
15:10 Lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka:
15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan v orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan w orang 3 ."
15:12 Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: "Engkau tahu bahwa perkataan-Mu itu telah menjadi batu sandungan bagi orang-orang Farisi?"
15:13 Jawab Yesus: "Setiap tanaman yang tidak ditanam x oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.
15:14 Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. y Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang. z "
15:15 Lalu Petrus berkata kepada-Nya: "Jelaskanlah perumpamaan itu kepada kami. a "
15:16 Jawab Yesus: "Kamupun masih belum dapat memahaminya? b
15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati c dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul 4 segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat. d
15:20 Itulah yang menajiskan e orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."

-----
Konteks ayat Mat. 15:11 adalah sindiran yg ditujukan kaum Farisi saat mrk menegur Yesus ketika murid2 Yesus makan tdk membasih tangan terlebih dahulu. Bahasa kasarnya itu begini : " Ngapain kamu ngoceh? berkacalahlah jgn menegur org yg mau makan dgn ini itu, tp jaga omonganmu. Krn omongan yg sembarangan itu lebih berbahaya dr pd cuci tangan sblm makan !!!"

Nah itu, jd bukan berarti ayat itu menghalalkan segalanya!!!! hehehe...
Itulah sukanya motong2 ayat...
Kalo yg Najis/Haram itu hanya yg keluar dr mulut ( kira2 binatang apa yg keluar dr mulut itu? ) dan selain itu halal bahaya mas....
Bisa2 tembelek jg anda makan krn halal ( parah lg klo tembelek babi... :rock: )


:rolling: :rolling: :rolling: :rolling:

Yang gw gedein itu sungguh2 mengena pada ajaran setan bawaan muhammad :lol: :lol:

Anda sungguh pintar mengutipnya :finga:

abujahal wrote:dan, ayat matius :
5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya 11 . a 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. b 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat c sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga 12
inipun tetap berlaku selamanya. Itu artinya BABI ITU HARAM!!!!
Kalo ada ayat lain yg menganulir perkataan Yesus diatas, itu perlu dipertanyakan, apakah Yesus itu plin-plan ataukan ayat yg lain itu melanggar perkataan Yesus.



muslim mau menafsirkan ajaran orang lain, giliran orang nafsirin ajaran setannya dibela ga pake malu :vom:
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Nov 06, 2012 3:45 pm

abujahal wrote:Gue ma nggk sewot... kan namanya diskusi..... Justru loe yg sewot, santai aja,..
Loe kan bukan siapa2 gue, jadi kalo Loe mau makan babi kek, makan an**ng kek, makan kera, tembelek atau apapun, itu nggk berpengaruh thd gue. Urusan gue, kalo anda menafsirkan ayat semau loe thd kitab kami, itu yg perlu gue luruskan.


idih..ga malu ya ? yg sewot soal babi siapa coba ? bukannya islam yg sewot klo tetangga nya makan babi ? :lol:

udah jelas tetangga nya bukan islam, kok hrus ikut aturan islam...hihihi malu ah :roll:

abujahal wrote:Ayat selengkapnya adalah:
Matius:
15:1 Kemudian datanglah beberapa orang Farisi dan ahli Taurat dari Yerusalem kepada Yesus dan berkata:
15:2 "Mengapa murid-murid-Mu melanggar adat istiadat nenek moyang kita? Mereka tidak membasuh tangan sebelum makan. q "
15:3 Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Mengapa kamupun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?
15:4 Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; r dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati. s
15:5 Tetapi kamu berkata: Barangsiapa berkata kepada bapanya atau kepada ibunya: Apa yang ada padaku yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk persembahan kepada Allah, 1
5:6 orang itu tidak wajib lagi menghormati bapanya atau ibunya. Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadatmu sendiri 1 .
15:7 Hai orang-orang munafik! Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu:
15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku 2 .
15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. t " u
15:10 Lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka:
15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan v orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan w orang 3 ."
15:12 Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: "Engkau tahu bahwa perkataan-Mu itu telah menjadi batu sandungan bagi orang-orang Farisi?"
15:13 Jawab Yesus: "Setiap tanaman yang tidak ditanam x oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.
15:14 Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. y Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang. z "
15:15 Lalu Petrus berkata kepada-Nya: "Jelaskanlah perumpamaan itu kepada kami. a "
15:16 Jawab Yesus: "Kamupun masih belum dapat memahaminya? b
15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati c dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul 4 segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat. d
15:20 Itulah yang menajiskan e orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang."

-----
Konteks ayat Mat. 15:11 adalah sindiran yg ditujukan kaum Farisi saat mrk menegur Yesus ketika murid2 Yesus makan tdk membasih tangan terlebih dahulu. Bahasa kasarnya itu begini : " Ngapain kamu ngoceh? berkacalahlah jgn menegur org yg mau makan dgn ini itu, tp jaga omonganmu. Krn omongan yg sembarangan itu lebih berbahaya dr pd cuci tangan sblm makan !!!"

Nah itu, jd bukan berarti ayat itu menghalalkan segalanya!!!! hehehe...
Itulah sukanya motong2 ayat...
Kalo yg Najis/Haram itu hanya yg keluar dr mulut ( kira2 binatang apa yg keluar dr mulut itu? ) dan selain itu halal bahaya mas....
Bisa2 tembelek jg anda makan krn halal ( parah lg klo tembelek babi... :rock: )


makanya klo mbaca itu yg bener....dinalar secara baik. :roll:

intinya kan sama, soal najis apa ngga. dan jelas dikatakan, bukan APA YG KAMU MASUKAN KE MULUTMU yg menajiskan, tapi APA YG KELUAR DARI MULUTMU.
kalaupun babi haram, tapi tidak menjadikan yg makan menjadi haram... ya udah ga ngepek toh ? :rolling:

bisa nangkep ngga otakmu ?

karena apapun yg masuk ke mulutmu larinya ke JAMBAN. :lol:
15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
abujahal wrote:dan, ayat matius :
5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya 11 . a 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. b 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat c sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga 12
inipun tetap berlaku selamanya. Itu artinya BABI ITU HARAM!!!!
Kalo ada ayat lain yg menganulir perkataan Yesus diatas, itu perlu dipertanyakan, apakah Yesus itu plin-plan ataukan ayat yg lain itu melanggar perkataan Yesus.


loh??? yg meniadakan taurat siapa ?

EMANG ENTE PIKIR TAURAT DIBERIKAN UNTUK SIAPA ? pikir donk baik2..... :lol:

sampe saat ini jew emg masih mengharamkan babi tuh :-"

abujahal wrote:Siapa jg yg bilang demikian, meskipun gue nggk mengganggap Yesus itu Tuhan, ttp gue rasa gue lebih taat kpd Yesus dr pd Loe...
Gue Sunat spt apa yg dilakukan Yesus, Loe??
Gue jg nggk makan babi spt Yesus, Loe??
Gue berdoa stp yg Yesus lakukan, Loe???
Mat 26:39 Maka Ia MAJU SEDIKIT, lalu SUJUD dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
Kelak Gue kalo meninggal akan dikafani spt yg Yesus lakukan, Loe????


ente sunat ? sunat model siapa ? disunat hari keberapa ? yesus sunat pada umur 8 hari sesuai perjanjian abraham dgn tuhannya... :-"
lah elu ngikut sunatnya siapa ? klo cuma sunat, orang mesir (2345–2181 BC) juga udah sunat tuh jauh sblm yesus.... :-k
ga makan babi emg iya, tapi ente ga bersabbat tuh hari sabtu...kemana aja ente ?
doa ente spt yesus ? hahaha...yesus ga ada nungging2, nengok kanan kiri sambil nun juk2 ga jelas....jgn ngarang deh. sejak kapan yahudi berdoa model islam ? :lol:

budha juga sujud tuh...artinya lu murid budha ya ? wakakaka...jenius deh \:D/
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 8:55 pm

CrimsonJack wrote:quote="abujahal"
15:15 Lalu Petrus berkata kepada-Nya: "Jelaskanlah perumpamaan itu kepada kami. a "
15:16 Jawab Yesus: "Kamupun masih belum dapat memahaminya? b
15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati c dan itulah yang menajiskan orang.
15:19 Karena dari hati timbul 4 segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
15:20 Itulah yang menajiskan e orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang.
quote.

Urusan makanan ga penting, lebih penting ngurusin pikiran jahat.
Jadi walau sudah ngehindarin makanan haram, percuma kalau masih berpikiran jahat. Karena pemikiran jahat yang menajiskan orang.
Sehingga jika ada seorang nasrani yang dipaksa makan kotoran oleh muslim, selama hidupnya berbuat baik dan jauh dari pikiran jahat dia akan masuk surga, sekalipun dikubur bersama najis.

Jadi kalau kamu di sini ngurusin makanan haram ga haram agama lain sebelum ngurusin masalah2 pemikiran jahat, ga guna. Mending bahas soal ajaran jahat di agama2 tertentu.
Lagipula ini bukan forum Kristen o_O, WALAUPUN kamu abujahal benar, maka skor 1 - 0 untuk Yahudi vs Nasrani bukan untuk Islam :D


Tp itu bukan berarti Menghalalkan yg udah diharamkan ( babi ) mas....
Ayat diatas konteksnya hanya utk menghardik orang Farisi aja, tdk lantas menggugurkan Hukum Taurat. Yesus tdk akan menghilangkan dan mengubah hukum taurat itu harga mati yg udah Yesus nyatakan sendiri.

Mikirin kejahatan itu perlu, tetapi mentaati ajaran agama juga wajib mas.... yg haram ya haram, jangan mentang2 mengurusin kejahatan itu diabaikan... :axe:

CrimsonJack wrote:Ngomong2
15:19 Karena dari hati timbul 4 segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
Taqiyya.

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/bener-gak-sich-agame-islam-agame-damai-t48419/
thread ini membahas
15:19 Karena dari hati timbul 4 segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.

ya ntar gue mampir kesana....
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby keeamad » Tue Nov 06, 2012 8:59 pm

abujahal wrote:Orang Yahudi mengharamkan BABI...
Yesus adalah orang Yahudi, Dia jg mengharamkan BABI ( dan seumur hidupnya beliau tdk pernah makan BABI ),
sementara orng2 yg mengaku pengikut Yesus justru memfavoritkan makanan BABI....
Gimana atuh??? sebuah pengingkaran besar2an...

abu fitnahwi, TOLONG TUNJUKAN AYAT ALKITAB YANG MENGHARAMKAN MAKAN BABI seperti tuduhan ente .....

Atau anda senang dengan kedunguan anda yng dibaca dan dilihat oleh ribuan netter pembaca FFI ini .... ?
Kenapa anda senang sperti itu ... ?
Sekedar untuk membuktikan bahwa muslim itu memang tukang fitnah dan b3b4l .... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 9:02 pm

spaceman wrote:Matius:
15:7 Hai orang-orang munafik! Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu:
15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku 2 .
15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.
t " u
Yang gw gedein itu sungguh2 mengena pada ajaran setan bawaan muhammad :lol: :lol:

Anda sungguh pintar mengutipnya :finga:

Yang anda gedein itu menyindir kaum yg mengaku pengikut Y mas......
Mulutnya mengaku2 pengikut Y, tetapi perbuatannya mengikuti Paulus, bukan ajaran Y.....


spaceman wrote:quote="abujahal"
dan, ayat matius :
5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya 11 . a 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. b 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat c sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga 12
inipun tetap berlaku selamanya. Itu artinya BABI ITU HARAM!!!!
Kalo ada ayat lain yg menganulir perkataan Yesus diatas, itu perlu dipertanyakan, apakah Yesus itu plin-plan ataukan ayat yg lain itu melanggar perkataan Yesus.
/quote

muslim mau menafsirkan ajaran orang lain, giliran orang nafsirin ajaran setannya dibela ga pake malu :vom:

Gue kayaknya nggk menafsirkan deh, gue hanya copas Al kitab aja kok...
Bukankah begitu adanya?
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 9:06 pm

abinoor wrote:quote="abujahal"15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan v orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan w orang 3 ."
/quote

sejak kapan manusia bisa mengeluarkan BABI dari mulut ? maksudnya kata-kata jorok kaleee ?

nggak ada kata "BABI" tuch ?

apa sih yang biasa keluar dari mulut manusia ? satu ekor BABI-kah ?

Makanya.... postingan orang itu anda baca dan anda pahami....
Jangan dipenggal2 spt itu !!!!
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: Babi Haram..., Kenapa Sih?? Babi Tuh Banyak Gunanya

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 9:07 pm

keeamad wrote:abu fitnahwi, TOLONG TUNJUKAN AYAT ALKITAB YANG MENGHARAMKAN MAKAN BABI seperti tuduhan ente .....

Atau anda senang dengan kedunguan anda yng dibaca dan dilihat oleh ribuan netter pembaca FFI ini .... ?
Kenapa anda senang sperti itu ... ?
Sekedar untuk membuktikan bahwa muslim itu memang tukang fitnah dan b3b4l .... ?

Lo kok muncul lg disini?
Udah anda baca belum Imamat 11:7 dan Ul 14:8?

Tanya mulu tp nggk pernah baca.....
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

PreviousNext

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



Who is online

Users browsing this forum: No registered users