Daftarkan Tempat yang Menyiarkan Kebencian

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.
User avatar
gema
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Daftarkan Tempat yang Menyiarkan Kebencian

Post by gema »

Wadeeww... ada foto si bandot baasir dispanduk itu. :vom: :vom:
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Post by ali5196 »

Tempat Sembahyang Hindu Dirusak
Sabtu, 18/01/2014
http://joglosemar.co/2014/01/tempat-sem ... rusak.html

Image

SRAGEN—Sebuah tempat persembahyangan agama Hindu di Dukuh Giriloka RT 21, Desa Girimargo, Kecamatan Miri menjadi sasaran perusakan oleh orang tidak dikenal. Sejumlah bangunan arca dan simbol-simbol di kompleks bangunan tersebut dilaporkan telah dirusak dan patah akibat perbuatan oknum tak bertanggung jawab tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan, aksi perusakan itu diketahui Kamis (16/1) petang. Diduga kuat, aksi perusakan berlangsung antara pukul 18.00 hingga 19.00 WIB. Berdasarkan keterangan warga sekitar, kompleks persembahyangan itu dirusak di beberapa bagian dengan sasaran simbol-simbol yang ada di dalamnya.

Seperti beberapa patung dan arca yang ada diketahui sudah patah. Beberapa patung yang dirusak antara lain patung naga, kura-kura, dan Patmasana. Namun, tidak ada warga yang mengetahui persis kejadian perusakan maupun oknum pelakunya.

Mengetahui ada perusakan, salah satu warga setempat, Rebo Wiyono (46) akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Miri. Berdasarkan laporan tersebut, tim Polsek kemudian langsung terjun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dikonfirmasi, Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando membenarkan adanya laporan terkait perusakan tersebut. Menurutnya, sesaat setelah menerima laporan, tim langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Dari hasil pengecekan di lapangan, aksi perusakan memang tidak sampai menimbulkan kerusakan parah. Hanya beberapa patung dan simbol saja yang menjadi sasaran. “Ya benar, tapi kerusakannya hanya pada patung-patung saja. Misalnya, patung garuda, itu yang dirusak bagian sayapnya atau telinganya yang diketahui sudah tidak ada,” ujarnya.

Mengenai kemungkinan oknum pelakunya, Dhani mengatakan hingga kini memang belum diketahui. Pihaknya masih melakukan penyelidikan intensif untuk melacak dan mengungkap siapa pelaku di balik aksi tersebut.

Terkait insiden tersebut, ia mengimbau agar masyarakat utamanya di wilayah setempat tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak luar. Akan tetapi, jika ada persoalan di wilayah setempat, sebisa mungkin agar diselesaikan dengan cara-cara musyawarah dan kekeluargaan dengan perangkat desa maupun elemen yang lain. “Kepolisian dan Koramil juga siap untuk diajak musyawarah seandainya memang ada persoalan di tingkat kelurahan atau masyarakat. Jadi sekali lagi, jangan mudah terprovokasi oleh pihak luar. Usahakan semua masalah bisa selesai dengan cara kekeluargaan,” tandasnya. Wardoyo

Tempat Sembahyang Hindu Dirusak
Mirror
Faithfreedom forum static
Post Reply