Teknik Kontroversial Zakir Naik

SAMBUTAN, PENJELASAN, artikel dan debat dari PENDIRI SITUS; ALI SINA. Artikel2 A Sina lainnya masih bisa ditemukan dalam Ruang REFERENSI sesuai dgn topiknya.
Post Reply
hati_nurani
Posts: 35
Joined: Wed Feb 03, 2010 6:00 pm

Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by hati_nurani »

Teknik Kontroversial Zakir Naik
Kamis, 7 Oktober 2010
Oleh Jonathan Harrell

Image

Mengapa ia menolak tawaran debat Ali Sina?
Berikut ini adalah jawabannya.

Zakir Naik adalah muslim televangelis yang populer dalam dunia muslim. Ia menggunakan teknik kontroversial untuk mengelabui penonton. Setiap orang yang cerdas akan melihat bahwa ia tidak logis sama sekali.

Ia kadang mengutip ayat yang salah dari qur'an, hadits, dan dari kitab agama lain. Dia bahkan telah berbohong tentang Charles Darwin, dan telah di bantah oleh Dr. Richard Dawkins. Video itu juga ada di Youtube.

Naik menggunakan teknik yang sama yang digunakan oleh internet marketers untuk menjual barang dan meyakinkan pelanggan bahwa mereka mendapatkan harga murah.

NLP atau Neuro-Linguistic Programming telah dikembangkan tahun 1980 oleh Dr Richard Bandler dan beberapa psikolog lainnya. Ini adalah subjek yang sangat kontroversial. Menurut Wikipedia teknik ini digunakan oleh pemasar untuk memanipulasi pelanggan agar membeli barang yang tidak mereka butuhkan. Ini tidak etis. Hal ini dapat juga digunakan untuk kebaikan seperti membujuk penjahat agar menjadi orang baik.

NLP adalah teknik hipnosis yang digunanakan untuk memanipulasi orang dengan merangsang otak bawah sadar mereka. Brian Tracy dan Anthony Robbin juga berpengaruh dalam NLP. Mereka juga memiliki kursus tentang NLP. Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang NLP di Wikipedia atau mencarinya di Google.

Ali Sina telah mengundang Dr Naik untuk debat tertulis. Naik telah menolaknya dan bersikeras untuk debat terbuka di tv. Mengapa? Karena Naik tahu dalam debat tertulis ia tidak bisa menggunakan NLP. Ia harus menyajikan fakta dan tidak ada ruang untuk teknik manipulatif.

Teknik NLP Copywriting juga bisa digunakan dalam menyalin tulisan. Tetapi poin tertentu seperti penggunaan vokal, intonasi, dan penggunaan kata yang tepat dalam waktu yang tepat diperlukan dalam NLP Lisan.

Data dan fakta Dr Naik sering salah tetapi Anda membutuhkan waktu untuk mencarinya.

Dalam NLP, presenter harus memadukan kebohongan dengan kebenaran dan akal sehat. Kebohongan menjadi lebih bisa diterima ketika terselubung dalam kebenaran.

Bahan juga harus disajikan dalam jumlah besar. Ini di kenal sebagai Overload Informasi.

Kata2 dan kalimat yang tepat, akal sehat yang jelas, dan prasangka tanpa cela mengaburkan logika inti. Penonton Naik adalah muslim yang menerima pesan dan sengaja menolak fakta yang bertentangan dengan keyakinan mereka.

Mari kita ambil beberapa contoh :

Naik mengklaim bahwa tanaman dapat "menangis" dan merasa seperti manusia. Menggunakan NLP, penontonnya tidak keberatan dan duduk di sana dengan mengangguk-anggukkan kepala mereka. Tetapi beberapa dari mereka, setelah berpikir tentang hal ini secara mendalam, menyadari bahwa ini tidak logis, tanaman tidak memiliki sistem saraf pusat dan mereka tidak bisa merasakan sakit atau emosi.

Beberapa tanaman merespon "stimulus listrik", tetapi itu bukan berarti mereka bisa merasakan sakit seperti binatang.

Tanaman "Putri Malu", atau "Insektivora" adalah sedikit contoh. Tanaman merespon rangsangan tapi mereka tidak bisa merasakan sakit dan tentunya mereka tidak bisa menangis. Dia juga membingungkan orang dengan contoh 2+2 nya. Itu bahkan lucu; coba lihat di YouTube. Dalam video ini Naik bicara bahwa non-muslim tidak boleh mempraktekkan agama selain Islam dalam negara Islam, dengan contoh yang tidak masuk akal ini membuat orang jengkel. Mempraktekkan Islam adalah 2+2=4 dan mempraktekkan yang lain adalah 2+2=3.

Logika ini dapat dengan mudah di bantah dalam debat tertulis. Jadi, apakah Naik telah mempelajari NLP? Ia memiliki diploma dari sebuah Universitas Kedokteran, mereka mengajarkan dasar2 NLP. Di sini, di negara
Saya (AS), NLP merupakan bagian dalam program psikologi. Tapi itu tidak begitu penting apakah seseorang mempelajarinya atau tidak. Orang bisa mempelajarinya dengan mengamati perilaku org lain atau dengan observasi. Frank Kern adalah penjual copywriter dan email terbaik di dunia, Ia tidak pernah mempelajari NLP.

Ali Sina menulis sebuah buku berjudul "Pemain Sandiwara Terhebat Di Dunia". Dalam buku ini Sina membantah semua "Argumen Logis" Naik. Zakir Naik belum memberikan jawaban untuk membantah klaim Sina.

Berhati-hatilah jika Anda menyaksikan video Naik dan gunakan Google untuk memverifikasi apa yang dikatakannya. Naik membuat jauh tidak masuk akal ketika di baca. Dalam tulisan2nya ia memiliki sedikit kesempatan menggunakan NLP.
maafsayamurtad
Posts: 58
Joined: Mon Oct 04, 2010 12:05 am

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by maafsayamurtad »

Siapa juga mau debat sama org yg gak pernah ada ... yg waras lah tod
kuta bali
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by kuta bali »

maafsayamurtad wrote:Siapa juga mau debat sama org yg gak pernah ada ... yg waras lah tod
tiap hari nongol di forum kok.
yvptgxj
Posts: 1844
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Post by yvptgxj »

yvptgxj
Posts: 1844
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Post by yvptgxj »

User avatar
Tuanku
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by Tuanku »

Ali Zina itu FIKTIF, ya mana mungkin bisa datang ke debat terbuka.
User avatar
I Want You
Posts: 2321
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem
Contact:

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by I Want You »

Tuanku wrote:Ali Zina itu FIKTIF, ya mana mungkin bisa datang ke debat terbuka.
kok anda sibuk dengan sosok Ali Sina , buktikan saja bahwa pemikiran Ali Sina itu salah , itu sudah cukup. Ngk usah muter2.
User avatar
Tuanku
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by Tuanku »

sudah terpatahkan tuh logika ancur-ancuran si Ali Zina. mana orangnya? nongol jg enggak. koar-koar mau ngasih hadiah 50rb USD,eh threadnya dilock,bahkan lalu ia mengemis donasi u/ kelangsungan web,cieh jelas2 gak punya uang tuh. semua hanya OMONG KOSONG. tak ada buktinya.
User avatar
I Want You
Posts: 2321
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem
Contact:

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by I Want You »

Tuanku wrote:sudah terpatahkan tuh logika ancur-ancuran si Ali Zina. mana orangnya? nongol jg enggak. koar-koar mau ngasih hadiah 50rb USD,eh threadnya dilock,bahkan lalu ia mengemis donasi u/ kelangsungan web,cieh jelas2 gak punya uang tuh. semua hanya OMONG KOSONG. tak ada buktinya.
hah ? :stun: :stun: :stun: yang mana ? tolong tunjukan kepada saya , mana yang sudah anda patahkan ? mana logika Ali Sina yang ancur2an ??? :stun: :stun: :stun: :stun: :stun:









NB : "pura2 terkejut pada saat musclaim ( pinjem kata senior HILLMAN ) " :green:
User avatar
Tuanku
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by Tuanku »

kewajiban muslim thd kafir hanya menjelaskan,nah kalau ia selanjutnya msh memilih dlm kesesatan ya itu terserah,bukan kewajiban kita lagi,krn hak mutlak Allah u/ memberi hidayah atau tdk. ingat2 aja,saat ditanya malaikat kubur nanti,kalian SUDAH pernah dijelaskan diingatkan.
phil121
Posts: 20
Joined: Wed Feb 24, 2010 9:44 am

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by phil121 »

Ayo buat mr. Sakir Naik... tunjukkan kejantananmu... debat ma Ali Sina....

biar nambah pengetahuan lagi mengenai Islam niech..... pasti banyak lagi yang akan di kupas ma Mr. Ali Sina.....
Ayo...... Mr. Sakir Naik...... jangan malu-malu donk,.... atau mungkin ada para Ustad or apakah namanya... debat ma Mr. Ali Sina....

Dan biar pembaca yang memberikan opini siapa yang layak di percaya/diterima kebenarannya.......
User avatar
Penilai
Posts: 71
Joined: Fri Aug 09, 2013 9:55 am
Location: Kotak Hitam Pembodohan

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by Penilai »

Menurut Dr.Richard Bandler, "NLP adalah mendesain struktur internal seseorang, layaknya mendesain sebuah ruangan. Kita bisa memilih apa yang ingin kita letakan di situ, kita bisa merubah letak, visual, suara, pengalaman, bau, rasa, di ruangan tersebut. Menggunakan representasi kelima indera kita, struktur internal seseorang dibangun." (sumber) (dengan kata lain: mempengaruhi pikiran orang lain secara ilmiah/bukan sihir)

NLP merupakan teknik untuk berkomunikasi (penyampaian pesan) secara efektif mengandalkan 3V:
1. Verbal: Teknik menyusun kata menurut logika dan pemilihan kata;
2. Vocal: Teknik penyampaian, intonasi, jeda, volume dan berat suara; dan
3. Visual: Teknik pengaturan bahasa tubuh, ekspresi wajah, penggunaan gerakan tangan, dll.

Ketiga unsur di atas jika digunakan secara sinergis akan berdampak luar biasa bagi penerima pesan, terutama jika disampaikan secara langsung berhadapan. Bagi yang sudah mahir NLP ini, para pendengarnya akan secara sadar seperti terhipnotis dan mengiyakan pesan yang disampaikan oleh pembicara pada saat itu.
Inilah yang diharapkan oleh si zakir untuk berdebat dengan Ali Sina, yaitu mengandalkan kemampuan NLP ini. Namun sayangnya Ali Sina terlalu cerdas bagi si zakir, karena Sina tahu kelemahan NLP adalah ketika komunikasi disampaikan dengan tidak memenuhi ketiga unsur V tersebut, terutama unsur vocal dan visual. Debat dalam tulisan lebih fair karena tidak perlu mengetahui ekspresi dan vocal pendebat, yang diutamakan adalah kemampuan berpikir secara logis untuk menyampaikan data dan fakta yang kontekstual, selain itu pembicaraan dapat terekam dengan baik sehingga tidak ada pihak yang bisa plintat-plintut, ngeles dan taqiya, serta sidang pembaca tulisan debat dapat melakukan cross check terhadap data dan fakta yang disajikan untuk selanjutnya dapat menilai siapa yang pemikirannya lebih tepat. :yawinkle:

Teknik Kontroversial Zakir Naik
Mirror
Faithfreedom forum static
silverboi
Posts: 15
Joined: Thu Sep 03, 2009 5:14 pm

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by silverboi »

To all muslimer,
Ente bilang ali sina fiktif karena kagak pernah ketemu muka dng orangnya.
Dengan logika yg sama, kita seharusnya juga bisa menganggap bahwa eksistensi si Mamad nabi cabul itu gak pernah ada, karena kita juga tak pernah ketemu muka dng mereka. Logika muslimer mmg ancur2an parah...
User avatar
usmanabdullah
Posts: 1212
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by usmanabdullah »

silverboi wrote:To all muslimer,
Ente bilang ali sina fiktif karena kagak pernah ketemu muka dng orangnya.
Dengan logika yg sama, kita seharusnya juga bisa menganggap bahwa eksistensi si Mamad nabi cabul itu gak pernah ada, karena kita juga tak pernah ketemu muka dng mereka. Logika muslimer mmg ancur2an parah...
mouselem ga punya sense of art... itulah sebabnya mereka takut menggambarkan wajah momed SAW... takut ntar terlalu jelek atau bahkan terlalu ganteng bisa berabe...

menurut saya gambar komik bro Adadeh ttg momed SAW malah terlalu ganteng... harusnya mouselem say thank u to him bukan seperti netter IA yg mau ngelaporin bro Adadeh ke polisi bila bertemu face to face with him...
User avatar
FossiL
Posts: 91
Joined: Wed Jan 28, 2009 9:38 am
Location: Home of the brave

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by FossiL »

Wah? Napa dong ni zakar naik gak mau di tantang debat terbuka sama Sam Shamoun? Alesan nolaknya, Shamoun harus ngumpulin 1 juta tanda tangan dulu . Aya aya wae ni si zakar
User avatar
gema
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Teknik Kontroversial Zakir Naik

Post by gema »

Ntar kalau debat dengan bertemu muka bukan teknik NLP lagi yang dikeluarkan si zakar, teknik aulobarbar golok yang dikeluarkanya. :lol:
Post Reply