JIHAD TURKI vs Yunani/Cyprus

Sejarah pedang jihad di Timur Tengah, Afrika, Eropa & Asia.
Post Reply
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

JIHAD TURKI vs Yunani/Cyprus

Post by ali5196 »

LANJTUAN DARI http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... -20-t2673/

Image
http://hellenicantidote.blogspot.com/
http://www.diamandagalas.com/defixiones ... ember.html
http://www.agrino.org/greeklibrary/proj ... index.html

BLACK SEPTEMBER 14, 1922 : HELLENIC GENOCIDE
http://www.greece.org/themis/macedonia
Setiap tanggal 14 September adalah hari peringatan genocide terhdp bangsa Yunani. Kami sekali lagi mengingat bgm bangsa Yunani yg menetap di Asia Minor secara berabad2 dibunuh secara sistimatis oleh tentara muslim Turki.

Penghancuran budaya Hellenisme (Yunani) di Asia Minor dimulai thn 1071 ketika tentara Byzantin [yg kena agresi Turki dan perlu mempertahankan diri] dikalahkan oleh kaum Turki Seljuk. Peristiwa ini merupakan cikal bakal Holocaust Hellenic yg berlanjut sampai sekarang ini. Th 1453, Konstantinopel direbut bangsa Turki. Raja Constantinos Palaiologos memimpin 5.000 tentara Yunani yg berani melawan 80.000 tentara Turki Ottoman. Jatuhnya Konstantinopel dan Kerajaan Trebizond 8 thn kemudian membuka pintu bagi holocaust Hellenic di semua wilayah yg dihuni bangsa Yunani selama berabad2 kemudian.
Last edited by ali5196 on Mon Jan 16, 2012 12:35 am, edited 2 times in total.
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: JIHAD TURKI vs Yunani/Cyprus

Post by ali5196 »

LANJUTAN

Mei 1919, lewat Perjanjian Sevres, tentara Yunani dinyatakan berhak menempati kembali kota Smyrna (yg selama 3000 thn merupakan kota Yunani) yg mengalami penderitaan pahit akibat penjajahan tentara Ottoman selama 500 thn. Pada saat itu orang menyangka bahwa eksterminasi bangsa Yunani tidak akan lagi terjadi. http://www.geocities.com/CapitolHill/Co ... efore.html

TAPI September 1922, Smyrna yg indah dan cantik kembali direbut kaum Kemalis dgn cara membakar kota itu sampai rata dgn tanah. Lebih dari 100.000 orang Yunani dan 30.000 orang Armenia di kota itu dibantai.

http://www.agrino.org/greeklibrary/proj ... 350_sm.jpg

http://www.hellenicgenocide.org/quotes/ ... -ships.jpg

http://www.hellenicgenocide.org/quotes/ ... blbath.jpg
Smyrna (Izmir sekarang), sebelum dibakar habis oleh tentara Ottoman (foto2 atas), merupakan kota pelabuhan metropolitan yg makmur yg dipenuhi oleh bangsa Yunani. Tujuan Ottoman : menghancurkan agama dan budaya Kristen dari Asia Minor dan tidak memungkinkan kaum Kristen utk kembali ke tanah air mereka. Api berkobar selama 4 hari dan menghancurkan kota itu sbg kota Yunani utk selama2nya. Kemal Ataturk menginspeksi puing2 kota itu dan menyebutnya sbg 'kemenangan'nya. "The torch was applied to that ill-fated city and it was all systematically burned by the soldiers of Mustapha Khemal in order to exterminate Christianity in Asia Minor and to render it impossible for the Christians to return."
http://www.hellenicgenocide.org/quotes/ ... lbath.html
http://www.geocities.com/CapitolHill/Co ... rne22.html


Kepala gereja Ortodox Yunani Smyrna, Metropolitan Chrysostom, ditawarkan perlindungan oleh konsulat Perancis. Tapi uskup itu menolak diselamatkan saat pengikutnya dibantai. Ia memilih agar dibiarkan berada diantara pengikutnya. Akhirnya, Metropolitan Chrysostom diserahkan kpd massa Muslim histeris dan seorang Kemalis sadistik bernama Jendral Noureddin Pasha. Spt macan2 kelaparan mereka menghina sang uskup dgn cara memangkas jenggotnya dan MEMOTONG MATA, KUPING, HIDUNG DAN KEDUA TANGANNYA. Metropolitan Chyrsostom inilah yg kemudian diangkat menjadi santo oleh gereja orthodox Yunani di thn 1992. http://www.agiasofia.com/chrisostomos.html

Selama pogrom anti-Yunani pd thn 1955, para uskup dan pendeta mendapat siksaan khusus. Seorang pendeta 90 thn bernama Chrysanthos Mannas disiram dgn bensin dan dibakar hidup2. Sejumlah uskup diSUNAT di muka umum dan uskup2 lain mati karena luka2 akibat pukulan parah. Th 1974, Turki dgn seenak jidat dan secara ilegal menginvasi Cyprus dan melakukan ethnic cleansing terhdp 200.000 Kristen Orthodox Yunani. Saat Presiden Cyprus mengunjungi Vatikan, ia memberikan Paus sebuah buku yg berisi foto2 penghancuran dan desekrasi menjijikkan terhdp gereja2 Yunani di Cyprus.
Lihat foto2 di http://www.geocities.com/CapitolHill/Co ... rus74.html & http://www.geocities.com/CapitolHill/Co ... rus96.html

Ketika mesin2 pembantai Kemalis berhenti - lebih dari 1.500.000 orang Armenia, 1.000.000 orang Yunani dan 800.000 orang Assyria kehilangan nyawa mereka. Desimasi sistimatik terhdp bangsa Hellenis ini berlanjut saat Barat mendukung rencana Kemal utk melakukan ethnic cleansing atas Asia Minor Thraki Timur terhdp lebih dari 1.000.000 orang Yunani.

Lebih dari 1 juta orang Yunani dipaksa meninggalkan tanah dan rumah milik nenek moyang mereka selama 3000 thn. Yg paling menjijikkan adalah bahwa ethnic cleansing itu malah didukung Barat dan diLEGITIMASI oleh Perjanjian Lausanne. Kini dunia memperingati korban2 nazi di Auschwitz dan korban2 Stalin, tapi tidak ada satupun tugu ataupun upacara peringatan bagi korban2 di Smyrna & Pontus (Pontos) di tanah Yunani ini.

September 6, 1955, pemerintah Turki pimpinan Adnan Menderes (dari partai "demokratik") menyulut terorisme terhdp orang2 Yunani Konstantinopel & Imbros. Pertama, mereka membom konsulat mereka sendiri di Thessaloniki (Yunani) dan menuding pihak Yunani. Lalu mereka mengorganisasikan orang2 di Turki yg memang dari sononya sudah haus darah Kristen utk menghancurkan penduduk Yunani yg minoritas beserta gereja, rumah2 dan bisnis2 mereka.

http://www.greek-genocide.org/images/co ... 1955_1.jpg
Pogrom thn 1955 terhdp penduduk minoritas Yunani di Istanbul/Konstantinopel http://www.greek-genocide.org/constantinople.html

http://www.greek-genocide.org/images/co ... 1955_2.jpg
Dlm sebuah telegram kpd Menlu AS pada malam 6 September, konjen AS di Istanbul: "Destruksi ekstensif & situasi nampak tidak terkontrol dgn tidak adanya upaya oleh polisi atau tentara utk menguasai keadaan. Saya sendiri menyaksikan penjarahan toko2 sementara polisi berdiri menonton atau malah berteriak2 mendukung massa [yg menjarah dgn seenak udel]."

Di Smyrna, ISTRI2 tentara Yunani yg sedang bertugas bagi NATO diserang dan DIPERKOSA. Dan spt biasanya, polisi Muslim Turki tidak menghalangi ataupun menghentikan serangan2 ini. Tgl September 6 diperingatkan sbg matinya budaya Hellenisme di Konstantinopel dan Imbros. Di thn 1960'an, pemerintah Turki melanjutkan tugas melakukan ethnic cleansing terhdp sisa2 penduduk dan budaya Hellenisme.

Selama serangan2 di Konstantinopel, Imbros & Smyrna, sama sekali tidak terdengar kutukan, protes ataupun sangsi dari Washington !

Hellenisme kini sedang di-eradikasi di Cyprus. 200.000 orang Yunani dibantai di wilayah2 jajahan Turki. Thn 1996, polisi2 Turki di Cyprus membunuh orang2 Cyprus tidak bersenjata, Tasos Isaac & Solomos Solomou. Dan spt juga kejahatan Turki di Asia Minor th 1922 & Konstantinopel th 1955, tidak sedikitpun protes terdengar dari dunia Barat.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/e ... rdered.jpg
Adegan pembunuhan Tasos Isaac ... Allahu Akbar !! Lagi2 algojo Allah beraksi menunjukkan damainya mereka. http://en.wikipedia.org/wiki/Tassos_Isaac

Menyusul penguburan Tassos Isaac yg dhajar sampai mati oleh massa Turki di sebuah buffer zone PBB 3 hari sebelumnya, sejumlah orang Cyrpus tidak bersenjata kembali memasuki tempat dimana Isaac dibunuh utk berdemo melawan pembunuhannya.

Diantara demonstran itu adalah Solomou (foto atas), sepupu Isaac. Pk 2:20 pm, Solomou meninggalkan kelompok pendemo dan berjalan menuju tempat pos militer Turki dan dgn rokok masih menempel di bibirnya, ia menaiki tiang bendera utk menurunkan bendera Turki. Ia ditembak 3 kali oleh tentara Turki, di mulut, di leher dan di perut. Seluruh adegan ini direkam wartawan2 yg berdiri didekatnya dan disiarkan secara langsung di TV. Penguburan Solomou dilakukan tgl 16 Agustus di Paralimni, yg dihadiri ribuan orang dan dijadikan tanggal berkabung resmi Cyprus.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/e ... Emanet.jpg
Solomos ditembak 3-5 kali oleh polisi Turki saat menaiki tiang bendera untuk mencoba menurunkan bendera Turki di Cyprus UTara yg dijajah Turki. http://photosthatchangedtheworld.com/solomos-solomou/
http://en.wikipedia.org/wiki/Solomos_Solomou


Menlu Turki saat itu (sebelum menjadi PM), Tansu Ciller, mengunjungi Cyprus Utara (bagian yg dijajah Turki) beberapa hari setelah terbunuhnya Isaac & Solomou, dan dlm pidatonya mengatakan bahwa setiap orang Turki akan “mematahkan tangan2” siapapun yg menghina bendera mereka, tanpa sedikitpun menunjukkan tahu dirinya. Sudah menjajah tanah orang lain, menghina kedaulatan tanah orang lain, marah pula kalau benderanya dihina. [-X

September Kelabu adalah bulan utk mengingat kembali nyawa2 saudara2 kami dan wilayah2 kami yg hilang dan meninjau kembali sisa2 Hellenisme di Cyprus, Macedonia, Laut Aegean dan Epirus Utara. Kita mengingat kembali Smyrna & Pontus,
dan korban2 Genocide Hellenic oleh Muslim2 Turki.


Dokumentasi Genocide Yunani
----------------------------------------------------------

George Horton mendokumenteasi genocide ini dlm "The Blight of Asia" dan Henry Morgenthau dlm "I was sent to Athens".

Edward Hale Bierstadt : "The Great Betrayal," terbitan 1924. ,

Wartawan Edward Herbert Gibbons meninggalkan kesaksian2 atas genocide ini dlm biografi thn 1920 ttg PM Yunani, Venizelos.

The American Hellenic Society, lobby Yunani di AS meninggalkan dokumen penting "Persecution of the Greeks in Turkey," serta sebuah dokumen yg diserahkan oleh PM Venizelos, "Greece Before the Peace Congress of 1919".

http://ecx.images-amazon.com/images/I/4 ... _OU01_.jpg
Marjorie Housepian Dobkin, "Smyrna 1922 the Destruction of a City" merekam kesaksian atas peristwia2 yg mengakibatkan etnik cleansing bangsa Yunani di Turki dan Cyprus Utara.

http://ecx.images-amazon.com/images/I/4 ... _OU01_.jpg
Thea Halo, "Not Even my Name" adalah biografi ttg genocida bangsa Yunani di Pontus.

http://www.greece.org/genocide/books/mi ... 72x250.jpg
http://www.greece.org/genocide/books/miracle/
"The Miracle" oleh Leonidas Koumakis mencatat penghancuran bangsa dan budaya Yunani di Konstantinopel dan wawasan2 yg kini dijajah Turki/Muslim. "The Crucifixion of Christianity" oleh Dimitrios Kaloumenos mencatat pogrom/pengusiran2 bulan September 1955 pogroms di Konstantinopel dan bukti2 fotografis yg dikumpulkan untuk menuntut pemerintah Turki.

Thn 1992, Helsinki Watch menerbitkan "Denying Human Rights and Ethnic Identity, The Greeks of Turkey" yg membuktikan etnik cleansing bangsa Yunani di The Constantinopoulis, Imbros and Tenedos" oleh pemerintah Turki.

Menlu AS dalam "Country Reports on Human Rights" mendokumentasi pemboman teroris terhadap Patriarkat Ecumenis dan penutupan diskriminatoris atas Seminari Halki.
Pemerintah TUrki sampai saat ini tidak mengijinkan pastor2 orthodox dididik diTurki dan pengimporan pastor2 orthodox dari luar dilarang guna menghalangi dakwah kaum Yunani Orthodox.

Image
Orang Yunani di bagian Cyprus yg dijajah Turki masih juga mengalami penderitaan. Ini diceritakan dlm film dokumenter "Attila 74 the Rape of Cyprus" oleh sutradara Michael Cacoyannis. Penghancuran budaya Cyprus juga dgambarkan dlm "The Occupied Churches of Cyprus" oleh pendeta Cyprus Yunani, Rev. D. Demosthenous.

http://www.greece.org
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: JIHAD TURKI vs Yunani/Cyprus

Post by ali5196 »


http://www.youtube.com/watch?v=DiYD8Weo ... re=related

This is the full version of Michalis Cacoyiannis' film, Atilla 74: the rape of Cyprus, which depicts the events leading up to the Turkish invasion of Cyprus in 1974 and the barbaric aftermath.http://hellenicantidote.blogspot.com/20 ... yprus.html

Attila, for those who don't know, was the codename (appropriately) given to the operation to invade Cyprus by the Turkish armed forces.
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Post by ali5196 »

Mass rape of Greek women during Turkish invasion of Cyprus/PEMERKOSAAN MASSAL ATAS WANITA YUNANI OLEH TURKI DI CYPRUS


http://www.youtube.com/watch?v=COcr7BgY ... re=related
Umur 12, 13 atau 70, semua kena diperkosa tentara Turki!
The video is taken from a documentary on Alter TV from the late 1990s and indicates the extent to which Turkey's invasion of Cyprus in 1974 was characterised by depravity of the worst kind. Indeed, incidents of rape by Turkish soldiers and Turkish Cypriots against Greek women were so widespread that the Orthodox Church was compelled to relax its previous strictures on abortion. I've written previously on the subject here: http://hellenicantidote.blogspot.com/20 ... -daughters...
I originally saw the video on the following youtube channel and added English subtitles to it: http://www.youtube.com/user/NikosGreeceEver
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Post by ali5196 »

320 Greek Cypriot prisoners bayoneted to death/320 Tahanan Perang Cyprus dibunuh dgn BAYONET


http://www.youtube.com/watch?v=3lkbOnoB ... re=related

This report (with English subtitles) appeared on last night's Cyprus TV news and refers to an article in the Turkish Cypriot daily, Afrika, in which a Turkish Cypriot eyewitness described the massacre of 320 Greek Cypriot prisoners by Turkish soldiers during the Turkish invasion of Cyprus in 1974. The massacre is alleged to have happened on the beaches of Karavas, which is an occupied Greek village in the Kyrenia district. See also: http://hellenicantidote.blogspot.com/20 ... -bayoneted...
http://hellenicantidote.blogspot.com/20 ... of-320-gre...

Dan Turki berani menuduh Israel kejam karena ''kelakuan Israel'' terhdp orang Palestina??
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Post by ali5196 »

TURKI SEKARANG DIBAWAH PEMERINTAHAN ISLAMIS: foto2 bapak pendiri Turki sekuler, Kemal Ataturk, kini tidak diperlukan lagi! Waspada! Sekularisme selalu akan mati selama Islam dibiarkan berkembang!

Image
gendruwo
Posts: 52
Joined: Wed Jan 14, 2009 6:54 pm

Re: JIHAD TURKI vs Yunani/Cyprus

Post by gendruwo »

sebuah cuplikan film tentang genosida orang2 kristen armeni oleh kekalifahan turki ottoman

http://youtu.be/uTnCaW-Uo_s
walet
Posts: 5858
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am
Contact:

Re: JIHAD TURKI vs Yunani/Cyprus

Post by walet »

gendruwo wrote:sebuah cuplikan film tentang genosida orang2 kristen armeni oleh kekalifahan turki ottoman

http://youtu.be/uTnCaW-Uo_s

Code: Select all

[youtube]uTnCaW-Uo_s[/youtube]
Jadi:

Post Reply