QS. 3:119 ; Marah & Benci itu Dapat Membahayakan Kesehatan

Post Reply
User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

QS. 3:119 ; Marah & Benci itu Dapat Membahayakan Kesehatan

Post by Captain Pancasila »

http://doktersehat.com/memaafkan-bisa-menyehatkan/

Doktersehat.com – Tidak mudah memang mengucapkan kata maaf. Tetapi menyimpan dendam dan amarah sesungguhnya tidak membahagiakan. Dengan memaafkan, kita mengundah bahagia dan melindungi diri dari penyakit.

Peneliti dari Universitas California, San Diego, AS, menjelaskan, ketika kita berhasil memaafkan orang yang menyakiti kita, tekanan darah akan turun. Dalam jangka panjang, tekanan darah yang normal akan melindungi kita dari penyakit jantung dan stroke.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 200 partisipan. Mereka diminta memikirkan suatu waktu ketika sahabat mereka menghianati. Separuh partisipan diminta memikirkan bagiamana hal itu memicu rasa marah, dan sisanya didorong untuk memaafkan.

Kemudian setelah diberi pengalih pikiran selama lima menit lalu mereka boleh memikirkan kembali peristiwa penghianatan tersebut dengan cara masing-masing.

Dr.Birtta Larsen, yang memimpin penelitian itu, menemukan kelompok yang marah mengalami kenaikan tekanan darah pada sesi pertama. Efeknya tetap terlihat meski mereka sudah diberi pengalih untuk lebih tenang.

“Memaafkan bisa menurunkan reaktivitas stres, bahkan melindungi tubuh dari dampak stres tersebut,” tulis para peneliti dalam Journal of Biobehavioural Medicine.

Kenaikan tekanan darah dalam jangka pendek memang tidak berbahaya. Namun dalam jangka panjang hal itu akan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Padahal, terus-menerus memendam kemarahan hanya akan merugikan diri sendiri. Bahkan apabila rasa benci itu terus menguasai, Anda berisiko menderita banyak penyakit. Orang yang tidak bisa memaafkan umumnya akan merasa lebih cemas, takut, dan pemarah.

Kebencian kronis memiliki efek yang dapat melemahkan Anda. Karena kebencian tersebut akan menimbulkan kemarahan, rasa bersalah, permusuhan, dan sakit hati dari waktu ke waktu. Emosi bisa melepaskan hormon kortisol, yang bisa berakibat buruk bagi kesehatan Anda.

QS. 3:118. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.

QS. 3:119. Beginilah kamu, kamu menyukai mereka, padahal mereka tidak menyukai kamu, dan kamu beriman kepada kitab-kitab semuanya. Apabila mereka menjumpai kamu, mereka berkata "Kami beriman", dan apabila mereka menyendiri, mereka menggigit ujung jari lantaran marah bercampur benci terhadap kamu. Katakanlah (kepada mereka) : "Matilah kamu karena kemarahanmu itu". Sesungguhnya Allah mengetahui segala isi hati.

QS. 3:120. Jika kamu memperoleh kebaikan, niscaya mereka bersedih hati, tetapi Jika kamu mendapat bencana, mereka bergembira karenanya. Jika kamu bersabar dan bertakwa, niscaya tipu daya mereka sedikitpun tidak mendatangkan kemudharatan kepadamu. Sesungguhnya Allah mengetahui segala apa yang mereka kerjakan.

QS. 3:133. Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,

QS. 3:134. (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.


:turban:

QS. 3:118 ; Marah & Benci itu Dapat Membahayakan Kesehatan
QS. 3:118 ; Marah & Benci itu Dapat Membahayakan Kesehatan Alternative
Alternative Rss Feed
Faithfreedompedia
User avatar
keeamad
Posts: 6954
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: QS. 3:119 ; Marah & Benci itu Dapat Membahayakan Kesehat

Post by keeamad »

@capten, alloh swt itu apa namanya waktu nurunin ayat penggal kafir dimanapun kamu temui dia,
potong jari2xnya ... ?

alloh lo MEMANG gak sehat bangat tuh,
terbukti dia juga selain benci kafir - dia juga benci orang cere .....
User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: QS. 3:119 ; Marah & Benci itu Dapat Membahayakan Kesehat

Post by CrimsonJack »

Ga lama lagi CP bakal bawa penelitian ketika orang marah dan diluapkan atau ga ditahan umurnya lebih panjang sebagai materi pendukung muslim boleh marah sama kapir.
nap.bon
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: QS. 3:119 ; Marah & Benci itu Dapat Membahayakan Kesehat

Post by nap.bon »

Ah, di tempat sebelah pun juga ada, jadi jangan bilang bahwa itu monopoli Islam.
User avatar
Adadeh
Posts: 8184
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: QS. 3:119 ; Marah & Benci itu Dapat Membahayakan Kesehat

Post by Adadeh »

Captain Pancasila wrote:“Memaafkan bisa menurunkan reaktivitas stres, bahkan melindungi tubuh dari dampak stres tersebut,” tulis para peneliti dalam Journal of Biobehavioural Medicine.
...
QS. 3:118. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu.

Apakah orang yang melakukan kemudharatan diampuni dan dimaafkan Muhammad sehingga mereka boleh berteman dengan Muslim?

QS. 3:118 ; Marah & Benci itu Dapat Membahayakan Kesehatan
QS. 3:118 ; Marah & Benci itu Dapat Membahayakan Kesehatan Alternative

Kalo gitu mana ayat² cinta dari Muhammad/Allah pada kafirun, murtadhun, musyrikin?
Kenapa mereka semua harus diperangi, dan bukannya dimaafkan dan tidak dibenci Muhammad/Allah?
User avatar
Dreamsavior
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: QS. 3:119 ; Marah & Benci itu Dapat Membahayakan Kesehat

Post by Dreamsavior »

Kalah cepet ribuan tahun sama tulisan dalam Alkitab :

(Amsal 14:30) Hati yang tenang adalah kehidupan bagi tubuh, tetapi kecemburuan adalah kebusukan bagi tulang.
User avatar
OpoBener
Posts: 810
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: QS. 3:119 ; Marah & Benci itu Dapat Membahayakan Kesehat

Post by OpoBener »

Hebat yah, salah satu nama beken owloh kan "Maha Pembalas Dendam"

Bikin threat kira2 dong hahahaa
Post Reply