Kesaksian mementomorime

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.
User avatar
gaston31
Posts: 3557
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Post by gaston31 »

@adadeh
Daripada debat kagak karuan, lihat langsung contohnya sama nabi lo. Kagak ada kafir yang duluan ngajak perang Muhammad dan gerombolan Muslimnya. Meskipun demikian, ini tidak membuatnya berhenti mengeluarkan ayat2 Jihad.
===
elo lihat contoh yg ada,tanpa tau situasi saat itu, tp tdk melihat fakta. ketika Islam berhasil memerintah di Arab, saat itu, tdk ada pembunuhan besar2an terhdp umat lain disana, pdhl ada perintah dr ayat2 pedang.(?)
coba tunjukan fakta, tdk ada non muslim yg bisa hidup di Arab saat itu...

@SAW
elo bantu adadeh cari data bahwa, pd saat Islam berkuasa di Arab, tdk ada non muslim yg hidup, krn dipenggal smua, berdasar perintah ayat2 pedang!
silahkan...

@busman
ayat mana perintah sampe smua memeluk Islam? thx
User avatar
Garin laksana
Posts: 1112
Joined: Mon Sep 24, 2007 5:07 pm
Location: Al-Quds

Post by Garin laksana »

mementomorime wrote: Dearest rekan-rekan non-islam,

Terus terang saya amat sangat salut atas keluarbiasaan rekan-rekan dalam mengemukakan fakta-fakta yang ada berdasarkan literatur-literatur yang tepat mengenai islam. Semoga semakin banyak rekan-rekan "tersesat" di luar sana yang bisa mendapat kejelasan mengenai islam yang sesungguhnya.
GBU.
Begitulah Memento..,
Ajaran yg berbasis Khayal... seterusnya akan berkhayal... sudah kadung lepas dari Realita.... sehingga sesuatu yang sdh jelas2 ri'il / 'kasat mata' pun bakal diingkarinya..... spt slogan2 : "islam pembawa damai", "islam adalah agama damai"....islam adalah rahmatan lil'alamin dst.... tetapi Kenyataan2 hidup sehari-hari yang nyata2 bertentangan dgn slogan2 tsb...tetap saja disangkal...baginya "Khayal adalah sebuah Kebenaran; Sulit bagi mereka utk mampu membuktikan segala sesuatu.. apalagi melalui literatur-literatur...
Kepercayaan berdasar pada khayalan tak ubahnya sebuah Tahyul...!!

Berbeda dgn umat lain, yg secara tegas jelas & mengakui Realita sebagai sebuah kebenaran.. Makanya kehidupan para non islam lebih real, membumi & justru sejahtera.. tdk hidup berkalang mimpi**
mementomorime
Posts: 65
Joined: Mon Jun 09, 2008 6:53 pm

Post by mementomorime »

gaston31 wrote: ketika Islam berhasil memerintah di Arab, saat itu, tdk ada pembunuhan besar2an terhdp umat lain disana, pdhl ada perintah dr ayat2 pedang.
Mohon pencerahan, apakah maksudnya dalam tujuan mendapatkan posisi pemimpin, maka islam melakukan pembunuhan besar-besaran waktu itu?

Dan mungkin ada rekan-rekan yang bisa bantu menunjukkan kepada saya bagaimana kehidupan non-islam di Arab setelah islam berhasil memerintah?
Last edited by mementomorime on Thu Jun 12, 2008 11:34 am, edited 1 time in total.
User avatar
talenta
Posts: 1410
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Post by talenta »

Garin laksana wrote:Kepercayaan berdasar pada khayalan tak ubahnya sebuah Tahyul...!!
Itu takdir terhebat bagi mereka !!!
User avatar
Adadeh
Posts: 8184
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Post by Adadeh »

gaston31 wrote:elo lihat contoh yg ada,tanpa tau situasi saat itu, tp tdk melihat fakta.
Baiklah Gaston, marilah kita lihat fakta tertulis dalam buku2 sejarah Islam, terutama Sirat Rasul dari Ibn Ishaq dan Sejarah Nabi dari Tabari.
ketika Islam berhasil memerintah di Arab, saat itu, tdk ada pembunuhan besar2an terhdp umat lain disana, pdhl ada perintah dr ayat2 pedang.(?)
coba tunjukan fakta, tdk ada non muslim yg bisa hidup di Arab saat itu...
Dalam 10 tahun kehidupan Muhammad di Medina, dia telah memusnahkan (membunuh dan mengusir) puluhan ribu kafir dan Muslim.
Di Medina 3 suku2 Yahudi penduduk asli Medinah yakni suku An-Nadir, Quaynuqa, dan Qurayza habis musnah dari Medinah. Suku An-Nadir dan Quaynuqa diusir keluar Jazirah Arabia dengan paksa, sedangkan 900 kaum pria (13 tahun ke atas) Yahudi Qurayza dipotong lehernya di pasar Medinah dalam waktu sehari semalam.
Coba hitung sendiri berapa tuh kira2 jumlah mereka semua yang punah dari Medinah? Kalau suku Qurayza punya 900 pria, maka tentunya terdapat sekitar 900 wanita. Jadi satu suku bisa berjumlah sekitar 2000 orang. Ada tiga suku Yahudi, jadi jumlahnya bisa mencapai sekitar 6000 orang Yahudi. Banyak bukan korban Muhammad di Medinah?

Pemaksaan Jizya Atas Para Pemeluk Zoroastria - June, 629M
Hadis Sunaan Abu Dawud, Book 13, Number 3038:
Dikisahkan oleh Abdullah ibn Abbas:
Seorang yang berasal dari Usbadhiyin dari masyarakat Bahrayn, yang beragama Magia (Zoroastria) dari Hajar, datang menghadap Rasul Allah dan berbicara dengannya (selama beberapa saat) dan lalu ke luar. Aku bertanya kepadanya, “Apa yang telah ditetapkan Rasul Allah bagimu?” Dia menjawab, “Yang jahat.” Aku berkata, “Diam.” Dia berkata, “Islam atau dibunuh.” Abdur Rahman ibn Awf berkata, “Dia (Muhammad) menerima jizyah dari mereka.” Ibn Abbas berkata,”Orang2 mengikuti apa yang dikatakan Abdur Rahman ibn Awf, dan mereka mengabaikan apa yang kudengar dari Usbadhi.

Jika masyarakat Bahrain yang beragama Zoroastria menolak Islam dan Jizyah, tau aja sendiri bagaimana nasib mereka. Bisa2 seluruh suku (2000 orang setidaknya) mokat semua.

Penyerangan Kedua terhadap B. Hawazin atau Perang Hunayn oleh Muhammad—January, 630M
Di perang Hyunain, Ibn Ishak di Sirat Rasul (hal.566-576) menulis bahwa panglima perang Khalid b. Walid (sang pedang Allah) yang ganas membunuh beberapa wanita dan anak kaum pagan. Ibn Ishaq juga menyatakan dua suku Arab musnah dalam perang besar ini.
Dua suku itu sekitar 4.000 orang. Banyak bukan yang mati terbunuh?

Penghancuran Berhala Yakut Milik B. Tayii idol Yakut di al-Fuls oleh Ali b. Talib—September, 630M
Muhammad mengirim Ali bersama 200 pasukan berkuda untuk merampok tempat ibadah masyarakat B. Tayii. Ali melakukan serangan tiba2 di pagi hari di kuil al-Fuls di mana berhala Yakut berada. Yakut digambarkan sebagai dewa yang berbentuk seekor kuda yang melambangkan kegesitan. [Yusuf Ali, The Holy Qur’an, Appendix xiii, hal. 1619 ] Tentara Muslim menghancurkan patung berhala ini, membakar kuil al-Fuls sampai habis, menjarah tempat tinggal masyarakat B. Tayii dan mengambil banyak barang rampasan, termasuk 3 pedang termashyur di bawah reruntuhan berhala Yakut. Mereka juga menawan sejumlah pria, wanita dan anak2. Ketua B. Tayii, Adi b. Hatim Tayii, melarikan diri ke Syria untuk bergabung dengan sekutu2 Kristen.
Tidak disebut berapa banyak yang mati, tapi yang jelas seluruh suku kafir ditawan, diperbudak, dijarah, dan agamanya diinjak-injak oleh Muslim.

Perampokan dan Pemaksaan Agama terhadap B. Nakha di Mudhij, Yemen oleh Ali—October, 631 M
Ali memimpin 300 rombongan tentara berkuda ke Yemen untuk menyerang B. Nakha di Mudhij. Dia mengumumkan kepada mereka untuk masuk Islam atau mati. Ini adalah serangan teror pertama yang dilakukan pasukan berkuda Ali di Yemen. Pertempuran pun terjadi dan tentara Ali membunuh 20 orang. Pada akhirnya tentara B. Nakha kalah, menyerah dan lalu masuk Islam. Beberapa suku dari Mudhaj di Yemen juga akhirnya memeluk Islam. Pasukan Muslim menjarah apapun yang bisa mereka ambil seperti harta benda, wanita, anak2, unta, dan kambing. [Ibn Sa’d, hal. 210 ] Ali kembali membawa semua barang jarahan itu.
Yang mati karena tidak melawan pemaksaan masuk Islam ada 20 orang. Tapi jika semua menolak Islam, maka seluruh suku pun akan dihabisi pula.

Pembantaian massal kafir di Jurash, Yemen oleh Surad b. Abd Allah—October, 631M
referensi: Tabari, volume 9, hal. 88.
Surad b. Abd Allah menyerang Jurash, kota yang didiami oleh suku2 Yemen. Musuh lawas Surad yang bernama Khattam telah melarikan diri ke tempat ini. Ketika orang2 Yemen mengetahui bahwa tentara2 Muslim akan menyerang mereka, mereka menutup pintu gerbang benteng kota rapat2. Pengepungan berlangsung selama sebulan dan suku2 Yemen tetap tidak mau ke luar dari tempat berlindung. Karena itu Surad pura2 mundur dan meninggalkan tempat itu. Para penduduk Jurash mengira bahaya telah berlalu, sehingga mereka ke luar benteng. Tentara Muslim lalu menyerang mereka dari belakang dan melakukan pembantaian massal.
Tabari tidak menulis berapa tepatnya jumlah korban, tapi bisa diperkirakan setidaknya ratusan orang.

Pemaksaan Agama di Najran, Yemen Utara oleh Khalid b. Walid—February, 632M
Khalid bin Walid mengumumkan, “Wahai orang2, terimalah Islam, dan kau akan selamat.” [Tabari, vol.ix, p.82 ]. Masyarakat suku al-Harith b. Ka’b yang beragama Kristen sudah mendengar pembantaian massal yang dilakukan Muslim terhadap suku Jurash, sehingga mereka takut dan lalu tunduk memeluk Islam.
Jika mereka tidak mau, jelas nasib mereka akan sama dengan nasib suku Jurash.

Penghancuran Berhala di Dhul Khalasa di Yemen and Pemaksaan Agama di Berbagai Suku oleh Jarir ibn Abd Allah—April, 632M
Setelah menyaksikan kegiatan teror, perampokan dan pembantaian massal yang dilakukan tentara Islam yang kuat itu, suku2 Yemen lainnya tidak punya pilihan selain akhirnya menyerah kepada Muhammad dan masuk Islam. Diantara suku2 yang menyerah itu adalah suku B. Murad, B. Zubaid, yang tinggal di daerah pantai Yaman, suku B. Kahlan yang tinggal di Khaulan dan suku B. Bajila. Muhammad mengirim Jarir ibn Abd Allah ke Dhul Khalasa dan memaksa masyarakat B. Bajila untuk menghancurkan patung berhala mereka yang terkenal dengan tangan mereka sendiri. Patung berhala yang mahsyur ini dikenal sebagai Ka’aba Yemen yang terbuat dari batu kwarza putih dan terletak diantara Mekah dan Sa’na. Tentara Muslim menghancurkan kuil, lalu membakarnya, dan membunuh seratus jemaat B. Bajila termasuk penjaga kuil. Selain itu, 200 orang B. Qubafah juga dibantai. Suku lain bernama B. Jorsh di Yemen dipaksa pula masuk Islam. Ini Hadisnya.
Hadis Sahih Bukhari, Volume 5, Book 59, Number 641:
Dikisahkan oleh Jarir:
Di jaman sebelum Islam terdapat sebuah bangunan yang disebut Dhu-l-Khalasa atau Al-Ka'ba Al-Yamaniya atau Al-Ka'ba Ash-Shamiya. Sang Nabi berkata padaku, “Bersediakah engkau membebaskanku dari Dhu-l-Khalasa?" Maka aku pergi bersama 150 tentara berkuda, dan kami menaklukkannya dan membunuhi siapapun yang ada di sana. Lalu aku kembali menghadap sang Nabi dan memberitahukan akan hal itu padanya, dan dia berdoa untuk keselamatanku dan (suku) Al-Ahmas.


Lihat betapa banyak2nya suku2 yang dipaksa masuk Islam atau mati: Bani Jorsh, Bani Murad, Bani Zubaid, yang tinggal di daerah pantai Yaman, Bani Kahlan yang tinggal di Khaulan, Bani Bajila, dll. Mereka tidak dibunuh karena memilih tunduk memeluk Islam dan jadi Muslim. Yang kucantumkan di atas hanya sebagian kecil saja dari seluruh kegiatan teror yang dilakukan Muhammad dalam kurun 10 tahun di Medinah. Kau sebaiknya beli aja buku2 Tabari, terutama vol. 7-9 agar kau benar2 tahu kebejadan nabimu. Matamu akan terbelalak dan dijamin langsung murtad.

Bagaimana setelah Muhammad mati? Ternyata Muslim dan kafir yang mati saling bunuh jauh lebih banyak lagi. Lihatlah Perang Yamama (Muslim vs. Murtadin) di tahun 632 M saat Abu Bakr jadi Kalifah pertama. Tentara Muslim yang diketuai oleh Khalid bin Walid berjumlah 13.000 orang dan yang tewas adalah 1.200 Muslim. Tentara Murtadin dipimpin oleh Muslaima berjumlah 40.000 dan yang mati adalah 21.000. Jumlah total yang mokat adalah 22.200. Banyak, bukan?
Murtad mah hak masing2 atuuh. Iman sih masalah pribadi dengan Tuhan, kumaha aing, dan seharusnya tidak ada seorang pun yang boleh memaksakan iman pada siapapun. Manusia mutlak bebas beriman pada apa saja.

Nah, Perang Yamama ini baru satu dari keseluruhan Perang Ridda (murtad) yang dilakukan Abu Bakr. Jumlah semua yang mati jauh lebih banyak lagi. Perang Ridda di Oman, misalnya, memakan korban 10.000 Muslim dan kafir.
Oman
The primary opponent was Laqit bin Malik an Azdi also known as the "Crowned One (Dhul'-Taj)" who rose against the local Muslim Julanda rulers. The army led by Hudayfa and supported by Ikrīmah and 'Arfaja arrived at Al Ain / Buraimi where they wrote to local tribes to convince them to abandon the revolt. They then marched against and defeated Laqit in battle at Dibba, where reports of combined casualties of 10,000 are mentioned. Hudayfah then remained in Oman as governor restoring peace with the local tribes and bringing them back to the fold of Islam while the remaining troops to Mahra in southern Arabia to Ash Shihr in Yemen.


Ini belum termasuk perang Onta (Aisyah vs. Ali) yang memakan korban 15.000 Muslim. Belum termasuk jihad Muslim menyerang kafir di Syria, Palestina, Irak, Persia, Mesir, Afrika Utara, India, Asia Tenggara yang semuanya penuh banjir darah kafir dan Muslim. Semuanya dilakukan atas perintah Muhammad di Q 9:5. Baca sendirilah semuanya agar matamu terbuka.
@SAW
elo bantu adadeh cari data bahwa, pd saat Islam berkuasa di Arab, tdk ada non muslim yg hidup, krn dipenggal smua, berdasar perintah ayat2 pedang! silahkan...
Salah pendapatmu itu. Tulisan2 Muslim dalam sejarah Islam sudah menjelaskan bahwa kafir2 di Jazirah Arabia selamat gara2 menyerah masuk Islam. Makanya sekarang di Jazirah Arabia hampir kagak ada kafir lagi. Ada kagak gereja atau sinagog di Saudi Arabia? Tidak ada bukan? Dulu sebelum jaman Muhammad sih banyak, sebab ada ribuan Kresten dan Yahudi di sana. Setelah Muhammad menciptakan Islam, kafir punah semua bagaikan badak jawa.
@busman
ayat mana perintah sampe smua memeluk Islam? thx
Ya itu tadi: Q 9:5. Payah lo.
User avatar
Busman
Posts: 2147
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Post by Busman »

gaston31 wrote:
@busman
ayat mana perintah sampe smua memeluk Islam? thx
itu kesimpulan yang sangat tepat buat ayat2 ini...
QS 8:39
Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari kekafiran), maka sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.

QS 61:4
Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.

bisa kau sebutkan alasan si allah swt menyuruh memerangi...???
apa hanya karena ahli kitab tak sudi mengakui muhamad saw menjadi nabi lantas harus diperangi???
bukankah ayat itu mestinya masih tetap berlaku sampai saat ini dan bukan hanya sebagai catatan sejarah saja kan???
User avatar
Adadeh
Posts: 8184
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Post by Adadeh »

mementomorime wrote:Mohon pencerahan, apakah maksudnya dalam tujuan mendapatkan posisi pemimpin, maka islam melakukan pembunuhan besar-besaran waktu itu?
Betul. Kafir yang selamat dan tidak dibunuh adalah kafir yang menyerah dan masuk Islam.
Dan mungkin ada rekan-rekan yang bisa bantu menunjukkan kepada saya bagaimana kehidupan non-islam di Arab setelah islam berhasil memerintah?
Di jaman Muhammad, tidak boleh ada kafir dan agama lain selain Islam di Jazirah Arabia. Ini sesuai dengan perintah Muhammad sebelum mati.

Hadith Sahih Muslim, Book 019, Number 4366:
It has been narrated by 'Umar b. al-Khattib that he heard the Messenger of Allah (may peace be upon him) say: I will expel the Jews and Christians from the Arabian Peninsula and will not leave any but Muslim.
terjemahan:
Dikisahkan oleh 'Umar b. al-Khattib bahwa dia mendengar Rasul Allah (semoga damai besertanya) berkata: Aku akan mengusir para Yahudi dan Kristen dari Jazirah Arabia dan tidak memberikannya pada siapun kecuali Muslim.

Hadis ibn-Malik, book 45, number 45.5.17
Yahya related to me from Malik from Ismail ibn Abi Hakim that he heard Umar ibn Abd al-Aziz say, "One of the last things that the Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, said was, 'May Allah fight the jews and the christians. They took the graves of their Prophets as places of prostration. Two deens shall not co-exist in the land of the Arabs.' "
terjemahan:
Yahya melaporkan padaku dari Malik dari Ismail ibn Abi Hakim bahwa dia mendengar Umar ibn Abd al-Aziz berkata, "Satu dari pesan2 terakhir yang dikatakan Rasul Allah, semoga Allah SWT memberkatinya dan memberinya damai, adalah, "Semoga Allah memerangi orang2 Yahudi dan Kristen. Mereka membuat kuburan2 Nabi mereka sebagai tempat ibadah. Tidak boleh ada dua agama di tanah Arab.'"

Hadis ibn-Malik, book 45, number 45.5.18
Yahya related to me from Malik from Ibn Shihab that the Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, said, "Two deens shall not co-exist in the Arabian Peninsula." Malik said that Ibn Shihab said, ''Umar ibn al-Khattab searched for information about that until he was absolutely convinced that the Messenger of Allah, may Allah bless him and grant him peace, had said, 'Two deens shall not co-exist in the Arabian Peninsula,' and he therefore expelled the jews from Khaybar."
terjemahan:
Yahya menyampaikan padaku dari Malik dari Ibn Shihab bahwa Rasul Allah, semoga Allah SWT memberkatinya dan memberinya damai, berkata, "Tidak boleh ada dua agama di Jazirah Arabia," Malik berkata bahwa Ibn Shihab berkata, "Umar ibn al-Khattab mencari penjelasan atas perintah itu sampai dia benar2 yakin bahwa Rasul Allah telah berkata, 'Tidak boleh ada dua agama di Jazirah Arabia, ' dan karenanya dia lalu mengusir orang2 Yahudi dari Khaybar."

Tapi di jaman sekarang, banyak tenaga2 kerja asing kafir di tanah Arab. Mereka adalah insinyur2 minyak, dokter, suster, pembantu, dll yang bekerja di tanah Arab dan datang dari segala penjuru dunia. Ini terjadi karena orang2 Arab kayaraya tidak mau dan tidak mampu melakukan pekerjaan2 berteknologi tinggi atau pun rendah. Malas. Karena itulah sekarang terdapat jutaan kafir di negara2 Arab kayaraya seperti Saudi Arabia, United Emirat Arab, Oman, Kuwait, Bahrain, Qatar, dll.
Image
Pemimpin Qatar Sheikh Hamad bin Khalifa Al-Thani berjabatan dengan ketua PBB yang lalu Kofi Annan.

Negara Qatar yang dipimpin Sheikh Hamad bin Khalifa Al-Thani bersikap toleran pada kafir Kristen di Qatar dan malah memberikan tanah negara untuk digunakan membangun gereja katolik pertama sejak jaman Islam 1.400 tahun yang lalu:
Christian church rises in Arabia.
Ini trend baru yang jelas2 bertentangan dengan pesan Muhammad di Q 9:5 dan ahadis sahih sebelum dia mati.
User avatar
aljazeera
Posts: 748
Joined: Sat Jul 29, 2006 2:18 pm

Post by aljazeera »

mementomorime wrote:
Ihihiihi bojoku ndak seromantis itu orangnya :P

"kamu tidak memilih Aku, melainkan Aku yang memilihmu." (Yoh 15:16)
kirain rayuan dr swami ente :mrgreen:

kalo Yoh, ane lebih suka pasal yang ini jeng:
Yohanes 11:18
"Betania terletak dekat Yerusalem, kira-kira dua mil jauhnya"


Mirip GPS :mrgreen:

Image
User avatar
gaston31
Posts: 3557
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Post by gaston31 »

@busman
QS 8:39
Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari kekafiran), maka sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.
======
coba elo baca ayat sebelumnya,
8:38. Katakanlah kepada orang-orang yang kafir itu[609]: "Jika mereka berhenti (dari kekafirannya), niscaya Allah akan mengampuni mereka tentang dosa-dosa mereka yang sudah lalu; dan jika mereka kembali lagi[610] sesungguhnya akan berlaku (kepada mereka) sunnah (Allah tenhadap) orang-orang dahulu ."


[609]. Ialah: Abu Sofyan dan sahabat-sahabatnya.

[610]. Maksudnya: jika mereka kafir dan kembali memerangi Nabi.
===
udh jelas bukan mereka diperangi krn memerangi Nabi.
mementomorime
Posts: 65
Joined: Mon Jun 09, 2008 6:53 pm

Post by mementomorime »

aljazeera wrote: Mirip GPS :mrgreen
hahahaha bisa aja kamu :D
User avatar
kimi07
Posts: 2218
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Post by kimi07 »

@Memento
met murtadnya

sama, saya juga di ancam tidak dapat warisan dari nenek saya di padang, but who cares right?

Gbu
mementomorime
Posts: 65
Joined: Mon Jun 09, 2008 6:53 pm

Post by mementomorime »

kimi07 wrote:@Memento
met murtadnya

sama, saya juga di ancam tidak dapat warisan dari nenek saya di padang, but who cares right?

Gbu
wah.... kamu orang padang??

setahu saya padang itu kuat sekali islamnya. justru saya salut banget kamu berani melawan arus itu.

becuul. saya gak bangga dapet warisan orang tua pun, wong bukan hasil kerja keras sendiri.

GBU too.
User avatar
becak
Posts: 934
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:25 pm
Location: Ka'bah Umum @ [Team Haha Hihi]

Post by becak »

Selamat buat mama momento !!! hidup berbahagia & berketurunan lah di dalam ajaran baru mu !!! Tuhan memberkatimu ...
Congratt ....
mementomorime
Posts: 65
Joined: Mon Jun 09, 2008 6:53 pm

Post by mementomorime »

becak wrote:Selamat buat mama momento !!! hidup berbahagia & berketurunan lah di dalam ajaran baru mu !!! Tuhan memberkatimu ...
Congratt ....
terima kasih :)

btw saya suka tuh signature kamu, apa lagi penempatan icon "rotfl"nya, pas bangeetttsss! :))
User avatar
becak
Posts: 934
Joined: Wed Apr 02, 2008 8:25 pm
Location: Ka'bah Umum @ [Team Haha Hihi]

Post by becak »

Hahhahahaha, itu aku dapat signature setelah banyak2 baca perdebatan di FFI. Yg aku tangkap kira2 seperti itulah keadaan & kenyataannya.
brb lagi, mo narek becak lagi aku @mama momento !!
User avatar
kimi07
Posts: 2218
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Post by kimi07 »

mementomorime wrote: wah.... kamu orang padang??

setahu saya padang itu kuat sekali islamnya. justru saya salut banget kamu berani melawan arus itu.

becuul. saya gak bangga dapet warisan orang tua pun, wong bukan hasil kerja keras sendiri.

GBU too.
bokap padang, nyokap chinesse
yang keliatan banget damainya itu nyokap gw. dulu pernah kristen, merid masuk muslim. tapi 3 thn belakangan ini masuk kristen lagi.
beda jauh bgt,
lebih damai,
tentram
hinadina
Posts: 445
Joined: Sat Jan 12, 2008 1:54 pm

Post by hinadina »

@mementomorime

Selamat ya mementomorime,GBU.


btw nicknamenya susah amat,artinya apaan tuh?
mementomorime
Posts: 65
Joined: Mon Jun 09, 2008 6:53 pm

Post by mementomorime »

kimi07 wrote:bokap padang, nyokap chinesse
yang keliatan banget damainya itu nyokap gw. dulu pernah kristen, merid masuk muslim. tapi 3 thn belakangan ini masuk kristen lagi.
beda jauh bgt,
lebih damai,
tentram
pastinya, wong ajaran intinya kan "Kasih" :)

kalau begitu congrats juga buat Mamamu yang sudah menemukan jalan terangnya lagi ;)
mementomorime
Posts: 65
Joined: Mon Jun 09, 2008 6:53 pm

Post by mementomorime »

hinadina wrote:@mementomorime

Selamat ya mementomorime,GBU.


btw nicknamenya susah amat,artinya apaan tuh?
GBU too.. :)

memento mori: semacam bentuk peringatan akan kematian, bahwa manusia tidak abadi. ini genre seni yang lumayan aneh, karena benda-bendanya (foto, lukisan, patung) berkenaan dengan mayat, kematian lah. Kalau ada yang udah nonton The Others dan liat ada foto-foto jenazah, nah foto-foto itu disebut memento mori.

me: saya

kalau digabung yaa... kira-kira kalau saya udah mati jangan dilupain yee hehehehe.

*halah panjang!*
mementomorime
Posts: 65
Joined: Mon Jun 09, 2008 6:53 pm

Post by mementomorime »

Nero Leon wrote:ih..., msh ttp promosi ajaran kasih di situs atheist ini.
he euh... kan ajaran kasih juga dianut Budha dan Hindu. Jadi tiada merujuk ke satu agama tertentu :)

makasih yah atas perhatiannya om Nero, ke mana saya posting, pasti gak lama kemudian ada om Nero, seneng deh ada yang nemenin :)
Post Reply