Perayaan ASHURA : Agama Tuhan atau Agama Setan?

Artikel dan pertukaran pikiran mengenai SYI'AH, Ahmadiyah, Sufi, Salafi, Wahabi, dan berbagai aliran dan sekte Islam selain Sunni.
Post Reply
User avatar
Adadeh
Posts: 8183
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Perayaan ASHURA : Agama Tuhan atau Agama Setan?

Post by Adadeh »

APA HUBUNGANNYA NIH DENGAN AGAMA?
'Ashura' - Shia

Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image

What a complete idiocracy! :roll:

Image
Peaceful religion or bloody religion or bloody peaceful religion? You decide ...
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Post by ali5196 »

Jadi elu menganggap itu semua normal bagi agama yg katanya megnajarkan 'damai' dan toleransi ? Bukannya ini semua rekonstruksi sebuah budaya Islam yg penuh lumuran darah ?

Elu sama sekali tidak risih melihat anak2 digorok kepalanya ? ELu cuma bisanya bersembunyi dibelakang kristen ?

Muslim keparat dan ASBUN kau ! Hati2 aja elu di forum ini, elu akan gua
semprot terus ! Kenyataan islam memang pahit. Kalau elu nggak tahan, jangan kesini.
User avatar
telor
Posts: 994
Joined: Sat Oct 22, 2005 1:51 pm

Post by telor »

Coba saja baca2 lagi buku sejarah sewaktu kita sekolah dulu.

Mulai dari jaman purba - hindu buddha - sampai masuknya islam.


Jaman purba s/d hindu buddha bercerita tentang kemajuan dalam peradabaan indonesia

Jaman islam ceritanya hanya tentang perang dan perang mulu..

emang gitu lah watak asli islam. dimana ada islam disitu ada kekerasan.
User avatar
Adadeh
Posts: 8183
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Post by Adadeh »

Iya, betul Telor. Gue masih inget banget ajarah sejarah dulu tentang kerajaan Sriwijaya yang punya universitas Buddha gede banget meniru Nalanda di India. Orang2 dari Asia Tenggara beramai-ramai datang ke Sumatra untuk belajar. Terus kita2 dicekokin informasi salah bahwa Islam masuk dengan damai, tanpa paksaan, sukarela. Bohong semua ternyata. Nasib umat Hindu dan Buddha di Indonesia tidak berbeda dengan umat Hindu dan Buddha di India. Dihajar habis semua oleh Islam.
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Post by ali5196 »

User avatar
osho
Posts: 2020
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Post by osho »

itukah agama yang damai...
ali5196
Posts: 16757
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Post by ali5196 »

More on ASHURA :
http://images.google.co.id/imgres?imgur ... D%26sa%3DN

Image
Ulama yg wajib menangis pada hari Ashura. Air mata buaya ?
User avatar
ganteng_maut
Posts: 1052
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Post by ganteng_maut »

syiah jekk...
User avatar
gaston31
Posts: 3557
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Post by gaston31 »

gw jg ga stuju ama ashura, muslim jelas2 dilarang menyakiti, merusak diri/tubuh sendiri. jd mereka melanggar ajaran Islam.
User avatar
supercabe
Posts: 969
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Post by supercabe »

sekedar pengen tau aja, perayaan ashura itu untuk memperingati apa?
saya awam, dan sekedar ingin tau, salam
User avatar
shoeslover
Posts: 409
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Post by shoeslover »

supercabe wrote:sekedar pengen tau aja, perayaan ashura itu untuk memperingati apa?
saya awam, dan sekedar ingin tau, salam
iya...saya juga ngga tau perayaan ashura di islam seperti apa?
yang saya tau sih ashura itu nama sekte / klan iblis di jepang sono pada masa lampau.....
Sashimi
Posts: 3390
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Post by Sashimi »

This day is well-known because of mourning for the martyrdom of Husayn ibn Ali, the grandson of the Islamic prophet Muhammad at the Battle of Karbala in the year 61 AH (AD 680). Furthermore Sunni Muslims believe that Moses fasted on that day to express gratitude to God for liberation of Israelites from Egypt. According to Sunni Muslim tradition, Muhammad fasted on this day and asked other people to fast.[1][2]

dari sini

http://en.wikipedia.org/wiki/Ashura

indonesia tertarik ngga ya ikutin ashur, lumayan mendongkrak perekonomian tukang asah pisau dan tukang golok di pasar
User avatar
ganteng_maut
Posts: 1052
Joined: Sun Jun 11, 2006 3:48 am
Location: Somewhere in the World

Post by ganteng_maut »

hmm, kalo bagi kami sih ashura itu hari ke 10 bulan muharram. Dan kami di sunnah kan untuk berpuasa pada tanggal 9 dan 10 atau tanggal 10 dan 11. Gitu doang...

kalo bagi syiah sih hari ashura itu hari wafatnya imam Husain bin Ali di Karbala. Makanya sebagian orang Syiah merayakan hari Ashura dengan menyiksa diri sendiri (sebagai pengingat akan sakit yang diderita imam Husain).
User avatar
noislam_worldpeace
Posts: 69
Joined: Mon May 21, 2007 1:20 pm
Location: Indonesia-Malaysia-Brunai Darrusalam
Contact:

Post by noislam_worldpeace »

ganteng_maut wrote:hmm, kalo bagi kami sih ashura itu hari ke 10 bulan muharram. Dan kami di sunnah kan untuk berpuasa pada tanggal 9 dan 10 atau tanggal 10 dan 11. Gitu doang...

kalo bagi syiah sih hari ashura itu hari wafatnya imam Husain bin Ali di Karbala. Makanya sebagian orang Syiah merayakan hari Ashura dengan menyiksa diri sendiri (sebagai pengingat akan sakit yang diderita imam Husain).
Masyallah. Kenapa ya di satu sisi, umat islam selalu berkoar-kora bhw islam itu satu. Tapi di sisi lain selalu saja ada muncul hal-hal bertentangan dalam memahami ajaran nabi mohmed itu? auloh di manakah gerangan dikau? knapa ente berdiam diri dgn perpecahan di tubuh umatmu ini? :roll:
User avatar
ndramus
Posts: 1517
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Post by ndramus »

ganteng_maut wrote:syiah jekk...
ternyata auoloh tidak lagi ESA
astaghfirullah !!
User avatar
gaston31
Posts: 3557
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Post by gaston31 »

duh, yg blang syiah Tuhanny A, muslim indo TUhanny B tuh sape??
User avatar
matakezhu
Posts: 28
Joined: Thu Jun 28, 2007 11:38 am
Location: Jawa Tengah
Contact:

Post by matakezhu »

Wah, Tapi kalo gua lihat tu gambar,
GENDENG banget.......
Diagama gua aja kalo memperingati acara²
yang ada penyiksaannya itu aja ndak sampai keluar
darah.... paling² kringet!
Tu gua mau nanya.......
Anak kecil yang ada difoto tu juga disiksa ya??????

Kalo ya, tu memank GENDENG!!!!!!
M-SAW
Posts: 5149
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)
Contact:

Post by M-SAW »

noislam_worldpeace wrote: Masyallah. Kenapa ya di satu sisi, umat islam selalu berkoar-kora bhw islam itu satu. Tapi di sisi lain selalu saja ada muncul hal-hal bertentangan dalam memahami ajaran nabi mohmed itu? auloh di manakah gerangan dikau? knapa ente berdiam diri dgn perpecahan di tubuh umatmu ini? :roll:
kekekeke

itu kan emang sifat ISLAM yang elastis,,kalau utk MELAWAN kafir,,maka diberlakukanlah islam itu = ISLAM yang satu..gak peduli mo syiah kek,sunn kek..pokoknya tetap islam.dgn harapan umat islam KOMPAK melawan kafir.

tapi kalau sudah menyangkut intern..baru deh mulai ribut sesama isla..ga perlu syiah sunny..sesama sunny aja ribut kok..kayak hamas dan Fatah
User avatar
cahkangkung
Posts: 1334
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Post by cahkangkung »

Itulah namanya agama Barbar.Mau ditutupin sedemikian rapinya yang pake namanya monotheisme dll.tetap aja kebarbarannya yang lebih menonjol.

Ada yang liat ga gambar di atas, ada anak yang masih ngempeng ikutan juga? Daripada buang2 darah utk menangisi orang yang udah jadi mumi mendingan donorin tuh darah utk orang2 yang memerlukan.

And tipikal denial dari Muslim Indonesia kurang lebih adalah : Ini bukan ajaran Islam yang bener! Atao ini hanya dilakukan oleh segerombolan Oknum!
User avatar
Basman
Posts: 1011
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Post by Basman »

"Perbedaan adalah Rahmat"

hi...hi....

Gua taunya cuman itu ...islam.
Post Reply