.

Kisah Pendeta Yang Insaf

Kisah Pendeta Yang Insaf

Postby F-22x » Sat Oct 19, 2013 11:15 am

http://muhibs.blogspot.com/2010/10/kisa ... insaf.html

Kisah Pendeta Yang Insaf

Ibrahim al-Khawas adalah seorang wali Allah yang terkenal karomahnya dan dikabulkan segala doanya oleh Tuhan. Beliau pernah menceritakan suatu peristiwa yang pernah dialaminya. Katanya, "Menurut kebiasaanku, aku keluar menziarahi Mekah tanpa kenderaan dan kafilah. Pada suatu kali, tiba-tiba aku tersesat jalan dan kemudian aku berhadapan dengan seorang rahib Nasrani (Pendeta Kristian)." Bila dia melihat aku dia pun berkata, "Wahai rahib Muslim, bolehkah aku bersahabat denganmu?"

Ibrahim segera menjawab, "Ya, tidaklah aku akan menghalangi kehendakmu itu." Maka berjalanlah Ibrahim bersama dengannya selama tiga hari tanpa meminta makanan sehingga rahib itu menyatakan rasa laparnya kepadaku, katanya, "Tiadalah ingin aku memberitahukan kepadamu bahwa aku telah menderita kelaparan. Karena itu berilah aku sesuatu makanan yang ada padamu." Mendengar permintaan rahib itu, lantas Ibrahim pun memohon kepada Allah dengan berkata, "Wahai Tuhanku, Pemimpinku, Pemerintahku, janganlah engkau memalukan aku di hadapan seteru engkau ini."

Belum selesai Ibrahim berdoa, tiba-tiba turunlah hidangan dari langit berisi dua buah roti, air minum, daging masak dan tamar. Maka mereka pun makan dan minum bersama dengan lahap sekali. "Sesudah itu aku pun meneruskan perjalananku. Sesudah tiga hari tidak makan dan minum, maka di pagi hari, aku pun berkata kepada rahib itu, "Hai rahib Nasrani, berikanlah sesuatu makanan yang ada pada kamu. Rahib itu menghadap kepada Allah, tiba-tiba turun hidangan dari langit seperti yang diturunkan kepadaku dulu."

Sambung Ibrahim lagi, "Tatkala aku melihat yang demikian, maka aku pun berkata kepada rahib itu - Demi kemuliaan dan ketinggian Allah, tiadalah aku makan sehingga engkau memberitahukan (hal ini) kepadaku." Jawab rahib itu, "Hai Ibrahim, tatkala aku bersahabat denganmu, maka jatuhlah makrifah (pengenalan) engkau kepadaku, lalu aku memeluk agama engkau. Sesungguhnya aku telah membuang-buang masa di dalam kesesatan dan sekarang aku telah mendekati Allah dan berpegang kepada-Nya. Dengan kemuliaan engkau, tiadalah dia memalukan aku. Maka terjadilah kejadian yang engkau lihat sekarang ini. Aku telah mengucapkan seperti ucapanmu (kalimah syahadah)."

"Maka suka cita lah aku setelah mendengar jawaban rahib itu. Kemudian aku pun meneruskan perjalanan hingga sampai ke Mekah yang mulia. Setelah kami mengerjakan haji, maka kami tinggal dua tiga hari lagi di tanah suci itu. Suatu ketika, rahib itu tidak kelihatan olehku, lalu aku mencarinya di Masjidil Haram, tiba-tiba aku mendapati dia sedang bersembahyang di sisi Ka'bah." Setelah selesai rahib itu bersembahyang maka dia pun berkata, "Hai Ibrahim, sesungguhnya telah hampir perjumpaanku dengan Allah, maka peliharalah kamu akan persahabatan dan persaudaraanku denganmu."

Setelah dia berkata begitu, tiba-tiba dia menghembuskan nafasnya yang terakhir pulang ke Rahmatullah. Selanjutnya Ibrahim menceritakan, "Maka aku mweasa amat dukacita atas kepergiannya itu. Aku segera menguruskan hal-hal pemandian, kafan dan pemakamannya. Pada malam hari aku bermimpi melihat rahib itu dalam keadaan yang begitu cantik sekali tubuhnya dihiasi dengan pakaian sutera yang indah." Ibrahim pun terus bertanya, "Bukankah engkau ini sahabat aku kemarin, apakah yang telah dilakukan oleh Allah terhadap engkau?"

Dia menjawab, "Aku berjumpa dengan Allah dengan dosa yang banyak, tetapi dimaafkan dan diampunkan-Nya semua itu karena aku berprasangka baik (zanku) kepada-Nya dan Dia menjadikan aku seolah-olah bersahabat dengan engkau di dunia dan menghampiri dengan engkau di akhirat." Begitulah persahabatan di antara dua orang yang berpengetahuan dan beragama itu akan memperoleh hasil yang baik dan memuaskan. Walaupun salah seorang dahulunya beragama lain, tetapi berkat keikhlasan dan kebaktian kepada Allah, maka dia ditarik kepada Islam dan mengalami ajaran-ajarannya."

Kisah Pendeta Yang Insaf


FFI Alternative
Faithfreedompedia
F-22x
 
Posts: 783
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:07 am

Re: Kisah Pendeta Yang Insaf

Postby gema » Sat Oct 19, 2013 10:08 pm

Mana tuh siRaja Klenik..!!! ada artikel bagus tuh buat masuk ke thread dia di [s]http://indonesia.faithfreedom.org/forum/post925999.html#p925999[/s]
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Kisah Pendeta Yang Insaf

Postby nap.bon » Sun Oct 20, 2013 8:30 am

Hohoho, nyontek kitab sebelah aja bangga.
nap.bon
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Kisah Pendeta Yang Insaf

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sun Oct 20, 2013 9:13 am

Jawab rahib itu, "Hai Ibrahim, tatkala aku bersahabat denganmu, maka jatuhlah makrifah (pengenalan) engkau kepadaku, lalu aku memeluk agama engkau. Sesungguhnya aku telah membuang-buang masa di dalam kesesatan dan sekarang aku telah mendekati Allah dan berpegang kepada-Nya. Dengan kemuliaan engkau, tiadalah dia memalukan aku. Maka terjadilah kejadian yang engkau lihat sekarang ini. Aku telah mengucapkan seperti ucapanmu (kalimah syahadah)."

Lha trus kapan prosesi sunatnya? Kog tau2 wis jd muslim..
Memangnya bisa jd muslim sebelum disunat?
Memangnya dewanya islam allah swt mau nerima doa org yg belum muslim?
Asli ngakak kalo mbaca hoax2 mualaf
Ga nendang blas ceritanya
Datar, ga punya daya hisap ke jiwa Hi...hi..hi
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Kisah Pendeta Yang Insaf

Postby F-22x » Sun Oct 20, 2013 11:12 am

Utbahbinabuwaqqash wrote:Lha trus kapan prosesi sunatnya? Kog tau2 wis jd muslim..
Memangnya bisa jd muslim sebelum disunat?
Memangnya dewanya islam allah swt mau nerima doa org yg belum muslim?
Asli ngakak kalo mbaca hoax2 mualaf
Ga nendang blas ceritanya
Datar, ga punya daya hisap ke jiwa Hi...hi..hi

Semua orang waras pasti akan tersenyum membaca dongeng spt ini. Tapi boleh percaya apa ndak, kisah model beginian LAKU KERAS diantara muslim. Coba google ajah, kisah di atas banyak di-copas blog2 buatan muslim. :green:
F-22x
 
Posts: 783
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:07 am

Re: Kisah Pendeta Yang Insaf

Postby Utbahbinabuwaqqash » Sun Oct 20, 2013 1:41 pm

F-22x wrote:Semua orang waras pasti akan tersenyum membaca dongeng spt ini. Tapi boleh percaya apa ndak, kisah model beginian LAKU KERAS diantara muslim. Coba google ajah, kisah di atas banyak di-copas blog2 buatan muslim. :green:

Ya.. Dari hulu ke hilir
allahnya cuma hoax
nabinya tukang bikin hoax
pengikutnyapun jadi hoax maker bin hoax lover
sampe skrg
Dan merasa sdh mendapat amal pahala krn membesarkan nama islam hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am


Return to Resource Centre KEBOHONGAN2/MITOS2 ciptaan Islam/Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron