.

Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Postby F-22x » Sat Oct 19, 2013 11:14 am

http://muhibs.blogspot.com/2012/09/kisa ... aswad.html

Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Ketika Nabi Ibrahim a.s bersama anaknya membina Ka'bah banyak kekurangan yang dialaminya. Pada mulanya Ka'bah itu tidak ada bumbung dan pintu masuk. Nabi Ibrahim bersama Nabi Ismail bekerja sama untuk mensukseskan pembangunan dengan mengangkut batu dari berbagai gunung. Dalam sebuah kisah disebutkan apabila pembinaan Ka'bah itu selesai, ternyata Nabi Ibrahim masih merasakan kekurangan sebuah batu lagi untuk diletakkan di Ka'bah. Nabi Ibrahim berkata Nabi Ismail berkata, "Pergilah engkau mencari sebuah batu yang akan aku letakkan sebagai penanda bagi manusia."

Kemudian Nabi Ismail a.s pun pergi dari satu bukit ke satu bukit untuk mencari batu yang baik dan sesuai. Ketika Nabi Ismail a.s sedang mencari batu di sebuah bukit, tiba-tiba datang malaikat Jibril a.s memberikan sebuah batu yang cantik. Nabi Ismail dengan segera membawa batu itu kepada Nabi Ibrahim a.s. Nabi Ibrahim a.s. merasa gembira melihat batu yang sungguh cantik itu, beliau menciumnya beberapa kali. Kemudian Nabi Ibrahim a.s bertanya, "Dari mana kamu dapat batu ini?"

Nabi Ismail berkata, "Batu ini kuterima daripada yang tidak memberatkan cucuku dan cucumu (Jibril)."
Nabi Ibrahim mencium lagi batu itu dan diikuti oleh Nabi Ismail a.s. Sehingga sekarang Hajar Aswad itu dicium oleh orang-orang yang pergi ke Baitullah. Siapa saja yang bertawaf di Ka'bah disunnahkan mencium Hajar Aswad. Beratus ribu kaum muslimin berebut ingin mencium Hajar Aswad itu, yang tidak mencium cukuplah dengan memberikan isyarat lambaian tangan saja.

Ada riwayat menyatakan bahwa dulunya batu Hajar Aswad itu putih bersih, tetapi akibat dicium oleh setiap orang yang datang menziarahi Ka'bah, ia menjadi hitam seperti terdapat sekarang. Wallahu a'alam.

Apabila manusia mencium batu itu maka timbullah perasaan seolah-olah mencium ciuman Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Ingatlah wahai saudara-saudaraku, Hajar Aswad itu merupakan tempat diperkenankan doa. Bagi yang ada kelapangan, berdoalah di sana, Insya Allah doa nya akan dikabulkan oleh Allah. Jagalah hati kita sewaktu mencium Hajar Aswad supaya tidak menyekutukan Allah, sebab tipu daya syaitan kuat di Tanah Suci Mekah.

Ingatlah kata-kata Khalifah Umar bin Al-Khattab apabila beliau mencium batu itu (Hajar Aswad) : "Aku tahu, sesungguhnya engkau hanyalah batu biasa. Andaikan aku tidak melihat Rasulullah SAW menciummu, sudah tentu aku tidak akan melakukannya (mencium Hajar Aswad)."

Kisah Asal Usul Hajar Aswad


FFI Alternative
Faithfreedompedia
F-22x
 
Posts: 783
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:07 am

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Postby OpoBener » Sun Oct 20, 2013 1:16 am

Mbanyol jeq...
Cocok masuk Resouce Centre kategori "Mengarang Indah"
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Postby hersus » Sun Oct 20, 2013 5:28 am

Dari mana pula " ceiita indah nan lucu " ini beraasal !!!! agama setan ini kalo bikin cerita aneh 2 wae !!! ingat bung batu kabah yang ente sembah & kalo perlu di jilatin hanyalah batu penyembahan bangsa kafir atau agama pagan !!! ente ketipu sama muhamad pesuruh setan dari gua hira !!!!
Muak gue dengar macam 2 gini !! baca dong di RC jangan cuman dahi di jedotin biar item !!!! : :vom: :prayer: :butthead: :toimonster:
hersus
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Postby IC1101 » Mon Oct 21, 2013 12:25 am

Ingatlah kata-kata Khalifah Umar bin Al-Khattab apabila beliau mencium batu itu (Hajar Aswad) : "Aku tahu, sesungguhnya engkau hanyalah batu biasa. Andaikan aku tidak melihat Rasulullah SAW menciummu, sudah tentu aku tidak akan melakukannya (mencium Hajar Aswad)."

sebab tipu daya syaitan kuat di Tanah Suci Mekah

Katanya mekah rumah auloh, kok tipu daya syaitan bisa ada di rumah auloh?
IC1101
 
Posts: 354
Images: 0
Joined: Fri Oct 21, 2011 9:54 pm

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Postby hersus » Tue Oct 22, 2013 5:46 am

am

Ingatlah kata-kata Khalifah Umar bin Al-Khattab apabila beliau mencium batu itu (Hajar Aswad) : "Aku tahu, sesungguhnya engkau hanyalah batu biasa. Andaikan aku tidak melihat Rasulullah SAW menciummu, sudah tentu aku tidak akan melakukannya (mencium Hajar Aswad)."

sebab tipu daya syaitan kuat di Tanah Suci Mekah

Katanya mekah rumah auloh, kok tipu daya syaitan bisa ada di rumah auloh?


Betapa bo***nya & memalukanpengikut agama iblis ini mau ditipu sama muhamad !!!! hanya orang yang berwatak waras saja akan berpaling dari islam !!!! agama amburadul gini koq diikuti !!!! :vom: :butthead:
hersus
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm


Return to Resource Centre KEBOHONGAN2/MITOS2 ciptaan Islam/Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users