.

Andalusia, Spanyol, Kawasan Kejayaan Muslim dan Sumber Hoax

Re: Andalusia, Spanyol, Kawasan Kejayaan Muslim dan Sumber H

Postby ptcdr » Fri Jun 01, 2012 2:58 pm

CS wrote:Model-model penaklukan GAYA MUSLIM spt ini yang sangat sering terlihat.
MUSLIM selalu disambut oleh PIHAK-PIHAK yang hendak DISERBUT.
di Mesir wakil2 bizantium berkhianat dan mempersilahkan pasukan muslim masuk.
di Suriah juga demikian berharapkan dijajah muslim dari pada bizantium.

Mati-matian ya ingin memperlihatkan kepada semua orang bahwa muslim sbg produk dari Islam tidak bermental penjajah.

Elu tau bagaimana Inggris masuk ke India? Apakah dg mengerahkan armada perangnya menyerbu India? TIDAK. Mereka mengerahkan armada dagangnya ke India (bandingkan dg VOC masuk ke Nusantara). Begitu mereka mengetahui rakyat India di bawah jajahan Islam, mereka mulai mengajak kerjasama raja-raja Hindu yg ingin melepaskan diri dari penjajahan Islam. Maka perang pun dimulai. (renungkan dg hati-hati)

Elu tau bagaimana perasaan rakyat Indonesia ketika Jepang masuk ke Indonesia dan berhasil mengusir Belanda? Bahkan banyak perempuan Indonesia yg menyanyikan lagu-lagu Jepang dan bersedia diangkut ke kapal Jepang untuk dijadikan pekerja. Mereka tidak sadar sama sekali akan diperkosa. Ketika sadar, semuanya sdh terlambat. Bahkan banyak pemuda Indonesia yg menggunakan seragam gaya tentara Jepang untuk dilatih kemiliteran oleh Jepang. Apakah hadirnya militer Jepang disambut dg perlawanan oleh rakyat Indonesia? Hei...bukankah Jepang adalah saudara tuanya Indonesia? Apa yg terjadi setelah euphorianya selesai? (renungkan dg hati-hati)

Gua tunda dulu ya pertanyaannya utamanya.

Balik lagi ke pernyataan elu.

CS wrote:...dan ternyata di spanyol juga demikian, karena Roderic memerintah dgn gaya barbar, maka mereka butuh penguasa yang moderate. maka mereka menginginkan MUSLIM yg berkuasa. hanya saja pada akhir pemerintahan muslim yg memimpin adalah raja yang kejam, maka masyarakat berontak.


Itu yg gua garisbawahi. Elu dapat informasi itu dari pesantren atau elu serius belajar sejarah Spanyol? Lebih dari 700 tahun Islam berkuasa di Spanyol, dipenuhi dg pemberontakan dan perlawanan. Toledo berontak berkali-kali (713, 761, 784-86, 797, 806, 811-819). Cerdagne di tahun 730, Saragossa (781-881), Cordoba (805, 818), Merida (805-813, 828, 868). Aduuoohhh..males gua nulisnya, banyak sekali. Apa sih yg bikin mereka berontak? Gua pake sumber elu aja ya spy elu makin kesal :

CS wrote:...The Muslims generally left the Christians alone to practice their religion, although non-Muslims were subject to Islamic law and treated as second-class citizens.


Apakah elu nggak tau kebiadaban macam apa yg diterima oleh rakyat spanyol yg diberi status warga kelas dua? Atau elu akan mati-matian menutupi kebiadaban tersebut supaya citra Islam/muslim tetap baik?

Tidak ada orang yg suka ditindas. Walaupun pada mulanya tunduk karena takut tapi kalau ditindas secara kelewatan pada akhirnya akan melawan. Kalau mati sbg akibat dari perlawanan, toh jadi terbebas dari penderitaan.

Lihat Hongkong ketika di bawah kekuasaan Inggris selama 90 tahun (tahun 1996 balik lagi ke pangkuan Cina). Berontak nggak? Ngapain berontak, kondisinya malah lebih baik daripada di bawah kekuasaan Cina kok. Rakyat Hongkong tidak diperlakukan buruk walaupun mereka tidak mengikuti agama penguasa. Banyak rakyat Hongkong yg hidup makmur. Berpartisipasi di dalam pemerintahan. Malah jadi salah satu pusat finansial dunia. Industri filmnya tidak bisa digilas oleh Hollywood maupun Bollywood. Benar-benar tidak diperlakukan sbg warga kelas dua. Dan masih menyembah dewa-dewa.

Nah sekarang pertanyaan utamanya nih :

1. Apakah Inggris pernah menjajah India?
2. Apakah Jepang pernah menjajah Indonesia?
3. Apakah Islam/muslim pernah menjajah Spanyol?

Pertanyaan no. 1 dan 2 akan mudah sekali dijawab oleh elu dan muslim lainnya seandainya pertanyaan no. 3 tidak pernah ada. Pertanyaan no.3 itu adalah pertanyaan keparat yg menusuk ego muslim.
ptcdr
 
Posts: 335
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: Andalusia, Spanyol, Kawasan Kejayaan Muslim dan Sumber H

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Jun 01, 2012 3:54 pm

CRESCENT-STAR wrote:oh ya maaf saya kurang ketikannnya, maksudnya BEKAS ROMAWI bukan ROMAWI. dan romawi di sana maksudnya ROMAN EMPIRE (romawi barat)


sip deh, berarti argumen mu awal2 gugur deh yg berhubungan dgn jajahan romawi. lu sudah membantah sendiri perkataan lu.

oh btw western roman empire sudah tidak menguasai spanyol semenjak membanjirnya bangsa 'barbar'. memang masih ada dikit wilayah spanyol yg berada ditangan romawi di utara, namun mayoritas sudah jatuh ke tangan bangsa 'barbar'...ini supaya elo tau aja, sapa tau masih mau maksa dan ngotot bhw spanyol itu adalah jajahan romawi ktika kedatangan invasi muslim th 711 :green:

Image
pembagian wilayah spanyol th 418

CRESCENT-STAR wrote:"clear kan dulu masalahnya bung ... Spanyol itu adalah negara jajahan Romawi. dan saat itu muslim sedang berperang dgn romawi. semua wilayah romawi tentu menjadi target kekuasaan muslim saat itu. dan ketika romawi kalah tentunya negara jajahan secara administratif menjadi HAK muslim yang memenangkan perang."


bagaimana mungkin romawi barat yg runtuh tahun 476 bisa berperang dgn muslim yg lahirnya aja setelah tahun 600 an dgn pengakuan muhammad sbg nabi hehehe :lol:

jangan bilang romawi yg lu maksud adalah byzantine ya ? makin lucu ntar jadi nya ... :rolling:


CRESCENT-STAR wrote:Model-model penaklukan GAYA MUSLIM spt ini yang sangat sering terlihat.
MUSLIM selalu disambut oleh PIHAK-PIHAK yang hendak DISERBUT.
di Mesir wakil2 bizantium berkhianat dan mempersilahkan pasukan muslim masuk.
di Suriah juga demikian berharapkan dijajah muslim dari pada bizantium.
dan ternyata di spanyol juga demikian, karena Roderic memerintah dgn gaya barbar, maka mereka butuh penguasa yang moderate. maka mereka menginginkan MUSLIM yg berkuasa. hanya saja pada akhir pemerintahan muslim yg memimpin adalah raja yang kejam, maka masyarakat berontak.


enemy of my enemy is my friend...moors di sambut karena mereka berperang dgn bangsa visigoth, minoritas yg menindas pribumi. setelah visigoth runtuh, ya udah bru ketauan belang nya. ternyata sama aja rakus dan kejam nya moors dgn visigoth. mirip dgn kejadian kedatangan jepang ke indonesia :green:

Based on tradition the Moors supposedly were expected to "fill their sacks with loot and leave". General Musa returning to Damascus with 30,000 peninsular "virgins" and many treasures including a jewelled table belonging to King Solomon

niatnya moors jelas tercermin dari laporan pasukan pendahuluan yg melaporkan "

"In 710 the ruling general Musa in Damascus sent a small force of 400 soldiers to investigate the south of the peninsular and landed at Tarifa. They reported back that they had found wealth and beautiful women."

http://www.spain-barcelona.com/general/ ... period.htm
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Andalusia, Spanyol, Kawasan Kejayaan Muslim dan Sumber H

Postby walet » Mon Jun 04, 2012 8:55 pm

Andalusia buat Muslim bukanlah suatu Aib yang harus dilupakan dan disembunyikan!

Andalusia adalah suatu model pemerintahan yang ideal menurut Muslim.
Dalam kampanye kedalam mereka, mereka masih mengimpikan Andalusia2 baru ataupun penaklukan kembali Andalusia.
Mereka secara internal selalu membanggakan kekuasaan Kalifah jaman dulu yang melebihi kekuasaan Romawi, dan Andalusia adalah salah satu contohnya.
Dan mereka bangga akan hal itu!
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Andalusia, Spanyol, Kawasan Kejayaan Muslim dan Sumber H

Postby 1234567890 » Mon Jun 04, 2012 9:01 pm

walet wrote:Andalusia buat Muslim bukanlah suatu Aib yang harus dilupakan dan disembunyikan!

Andalusia adalah suatu model pemerintahan yang ideal menurut Muslim.
Dalam kampanye kedalam mereka, mereka masih mengimpikan Andalusia2 baru ataupun penaklukan kembali Andalusia.
Mereka secara internal selalu membanggakan kekuasaan Kalifah jaman dulu yang melebihi kekuasaan Romawi, dan Andalusia adalah salah satu contohnya.
Dan mereka bangga akan hal itu!


bukannya kekaisaran romawi sudah hilang 300 tahun sebelum unta itu menyerbu ?

sama seperti bilang bahwa bebek dukun lebih cepat dari lamborghini reventon (tapi lamborghininya lagi parkir)

muslim memang aneh
:rolling:
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Andalusia, Spanyol, Kawasan Kejayaan Muslim dan Sumber H

Postby CrimsonJack » Tue Jun 05, 2012 11:49 am

Romawi menyumbangkan banyak teknologi, yang terkenal ya arsitekturnya (Aquaduct, Amphitheater,dst)
Kalifah cuma tahu pakai.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Postby ali5196 » Tue Jun 12, 2012 3:16 am

Dan Taqiya ttg 'kehebatan budaya Muslim di Andalus' dilanjutkan oleh Rageeh Omar, wartawan BBC yg juga merangkap sbg wartawan AL Jazeera

An Islamic History of Europe
http://www.youtube.com/watch?v=94UMd0fJ ... re=related

Rageeh Omar is a master taqiyist: ahli menyebarkan mitos dan jago memelintir fakta.

Contohnya dalam video ini Rageeh melontarkan mitos2 basi:
1) meromantisasi kontribusi Muslim/Arab pada Spanyol. Tanpa Muslim, katanya, Eropa masih akan berada dalam Abad Kegelapan. Muslim (bersama dgn Kristen dkk) menerjemahkan buku2 kedalam bahasa Arab lalu kedalam bhs Yunani dan ini disebarkan kpd Eropa.
2) dan 'betapa suksesnya Muslim hidup bersama dengan Kristen dan Yahudi di Spanyol.' Ia mengatakan, kehidupan berdampingan antara Muslim dgn agama2 lain ini bernama CONVIVENCIA Yang tidak dikatakannya: Convivenza ini adalah karena Kristen dkk mentolerir keadaan mereka sbg dhimmi. Ini bukan karena kemurahan hati Muslim. Gereja menggunakan arsitektur Islam (baca: Persia), yg hebat siapa ... Kristennya atau Islamnya? Yah Jelas, Kristennya yang hebat toleransinya, bukan Islamnya yang hebat. COba kalau dibalik: mesjid pakai arsitektur KRisten atau Yahudi, bisa kejang2 si Muslim! Hancurlah Convinvenza!

Di menit 0:29:29, ia bercerita tentang kaum Kristen Mozarab yang berhasil mempertahankan kepercayaan mereka di jaman Muslim Spanyol. Kata 'Mozarab' berarti ''Calon Arab (would be Arab) yang dianggap sebagai 'julukan menghina (oleh Muslim).' Loh, kok kalau Muslim begitu baik pada orang sekitarnya, mengapa menghina kaum Kristen dgn kata Mozarab? Aneh!

Tapi simak kata2 Rageeh lebih lanjut:
''Muslim law placed certain constraints on other faiths. Christians and Jews had to pay a special tax. There were special limitations on the height of steeples and the loudness of bells. BUT they were not encouraged to convert to Islam.''

TERJEMAHAN: ''Hukum Islam (syariah) menerapkan beberapa pembatasan atas agama2 lain. Kristen dan Yahudi harus membayar pajak khusus. (Muslim) memberlakukan pembatasan khusus atas tinggi menara gereja dan kencangnya suara lonceng. TAPI,'' kata Rageeh ... dan disini dia mulai berkelit ...''mereka tidak didorong untuk memeluk Islam.''

Nah, anda melihat apa yg tidak beres dengan pernyataannya diatas?

Betul ... betul! Entah Rageeh tidak tahu sejarah atau ia memang penipu ulung! Syariah menerapkan pajak khusus ala jizyah JUSTRU atas orang2 yang MENOLAK untuk masuk Islam. Bukan kebalikannya, spt kata Rageeh: Kristen dan Yahudi harus bayar Jizyah tapi tidak perlu masuk Islam. Loh, kalo udah bayar pajak, itu memang tanda gak mau masuk Islam!

Kaum Kristen Mozarab abad 21 ini bangga dengan kegigihan nenek moyang mrk yang tetap mempertahankan agama mereka ditengah2 intimidasi Muslim lewat syariah, yi lewat status dhimmi dan tagihan pajak jizyah yang bisa bikin bangkrut kafir. Keanggotaan bagi grup ini hanya berlaku bagi mereka yang bisa membuktikan bahwa nenek moyang mereka tetapi Kristen dijaman Muslim yg terkenal garang (yg tidak pernah akan dikatakan Rageeh the taqiyist!)

Yang semakin mengherankan juga adalah bahwa salah seorang Mozarab dalam video ini (yg rupanya lupa bahwa nenek moyang mereka hidup sbg warga negara kelas dua dibawah Muslim) malah mengakui bahwa 'budaya2 oriental dijaman lalu berpengetahuan sangat maju bagi jaman mereka dlm bidang agrikultur, astronomi dsb.' Ternyata Mozarab ini mencampuri pengetahuan bangsa Persia--yang memang sejak jaman pra-Islam merupakan bangsa yang sangat inventif--dengan 'budaya Muslim.' Kalau memang MUslim begitu maju di jaman mereka, Mekah dan Medinah seharusnya menjadi pusat ilmu pengetahuan dunia.Tapi ternyata tidak tuh! Bukti lain lagi, syariah sama sekali tidak mengatur ttg agrikultur, astronomi, medisin dan berbagai bidang sains lainnya. Malah Muslim disuruh mencari ilmu pengetahuan ke CINA!

Dan begitulah taqiya berlangsung lewat tayangan acara2 Al Jazeera dan BBC, dengan Rageeh Omar sbg pemandu ulung mereka. WASPADA TAQIYA!

Rageeh, please read Bat Ye'or's study on the treatment of Muslims towards non-Muslims in AL Andalus before you talk about Islam in ANdalus. The reality is not as pretty as you think.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Jun 12, 2012 3:40 am

Taqiya Rageeh Omar berlanjut di menit 0:30:30:

''Ketika di tahun 1085 Toledo, permata Al Andalus, jatuh ditangan Kristen 'tanpa pertumpahan darah', ini meningkatkan semangat Kristen. 10 tahun kemudian, Paus Urban II mendeklarasikan Perang Salib melawan seluruh dunia Islam dan 'Islam menanggapi dan mengirim tentara dari Afrika Utara untuk membantu Muslim Spanyol.''

:---) :---) :---) :---) PRET Pret PREEEETT!

Rageeh Omar memberi kesan seakan Kristen kurang ajar kabeh sampai tega merebut Toledo dari Muslim, apalagi si Paus Urban II saking Islamofobi-nya sampai menyatakan perang tanpa provokasi, tanpa alasan sah, seenak udel menyatakan perang terhadap Islam. Padahal kita semua di FFI sudah tahu cerita sebenarnya khan?
1) Kristen muak hidup dibawah bayang2 syariah ditengah2 Muslim yg petantang-petenteng menganggap Spanyol, tanah orang Katolik selama 7 turunan, dijadikan kapling Arab dgn istri2 dan harem2 mereka. Kelakuan Arab yg rajin bersains disekitar selangkangan ini juga merupakan faktor muaknya orang Katolik yg sangat menjunjung tinggi monogami (sampai sekarang).
2) Paus Urban II menyatakan Perang Salib I dengan tujuan utama untuk merebut Yerusalem kembali dari tangan Muslim! Yerusalem diduduki Muslim dan peziarah Kristen yang ingin meneruskan tradisi ziarah selama 700 tahun ke Yerusalem (sebelum datangnya si iblis pedofil Mamad) oleh Muslim dihalangi, dibunuh, dibantai saat berziarah ke Yerusalem.

Selanjutnya, Rageeh memuji kehebatan Muslim dalam membangun benteng Alahambra. Tempatnya begitu indah karena jerih payah Muslim, katanya. Weleeeehhh .. weleeehh ...omong kosong! Tempatnya begitu indah karena jerih payah, keringat dan nyawa BUDAK KRISTEN dan YAHUDI, monyet! Pret Pret PReeeettt!! Tapi ini lagi2 tidak akan disebut Rageeh yg begitu kesengsem dengan Islam dan 'budaya' nya sampai ke-obyektifannya sbg wartawan dan pengamat benar2 hancur ludes.

Apa sih hebatnya benteng yg disana sini dihiasi ukiran kaligrafi Arab dan ditengahnya ada kolam renang yg notabene dimanfaatkan bagi orgy para sultan dengan harem2 mereka yang dibawah umur, hasil jarahan perang atau istri2 yang direbut dari suami2 yg tidak mampu bayar jizyah? Dan bandingkan Alahambra ini dengan gedung2 megah Yunani dan Kristen yang penuh dengan lukisan, ukiran, mosaik dan patung warna-warni, ekspresif, yang menunjukkan figur2 mitologi, legenda dan agama. Bandingkan Alahambra dengan Hagia Sofia di Istanbul sebelum dicabik2 Muslim! Gak ada apa2nya kok Alahambra! Baru tembok ajah sampai bikin teman kita, Rageeh, sampai entusias begitu???

WASPADA TAQIYA FOREVER!!
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re:

Postby walet » Tue Jun 12, 2012 4:42 am

ali5196 wrote:An Islamic History of Europe
oleh Rageeh Omar, wartawan BBC yg juga merangkap sbg wartawan AL Jazeera
http://www.youtube.com/watch?v=94UMd0fJ ... re=related



Rageeh sedang menunjuk pada pohon palem 'ciptaan Muslim.' Hebat yah, Muslim?! :finga:
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Previous

Return to Resource Centre KEBOHONGAN2/MITOS2 ciptaan Islam/Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron