.

2:256 'bagimu agamamu bagiku...' Tak ada paksaan dlm Islam ?

2:256 'bagimu agamamu bagiku...' Tak ada paksaan dlm Islam ?

Postby ali5196 » Sat Jan 17, 2009 12:21 am

MUSLIM kepepet SELALU KUTIP Q2:256 : Bagimu agamamu, bagiku agamaku ... (la ikrah fi'd-din) dan menganggap ayat ini menjamin kebebasan beragama bagi setiap orang. BETULKAH ?

Muslim yg menyangka Tidak ada Paksaan dlm Beragama Islam
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 85&t=26927" onclick="window.open(this.href);return false;

siedan/muslim wrote:saya nasehati: kamu tidak bisa memaksakan agamamu kepada orang lain.


Mau nyangkal perintah Muhammad yah:
Hadis Sahih Bukhari, Volume 1, Book 2, Number 24:
Dikisahkan oleh Ibn ‘Umar:
Rasul Allah berkata, “Aku telah diperintahkan (oleh Allah) untuk memerangi orang2 sampai mereka mengaku bahwa tidak ada yang patut disembah selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah, dan melakukan sembahyang dengan sempurna dan membayar zakat, sehingga jika mereka melakukan hal itu, maka selamatlah nyawa dan harta mereka dariku kecuali dari hukum2 Islam dan amal mereka akan dihitung oleh Allah.”


kamu tidak bisa memaksakan agamamu kepada orang lain

tapi di sura yang sama terbaca: PERANGI KAFIR SAMPAI TIADA FITNAH/SYRIK LAGI (Q 2:193). Gimana tuuuh?
Tafsir Ibn Kathir tentang ayat Q 2:193.
The Order to fight until there is no more Fitnah
Perintah untuk memerangi sampai tiada Fitnah lagi

Allah then commanded fighting the disbelievers when He said:
terjemahan:
Allah lalu memerintahkan Muslim memerangi kafir ketika dia berkata:
[حَتَّى لاَ تَكُونَ فِتْنَةٌ]
(...until there is no more Fitnah)
meaning, Shirk. This is the opinion of Ibn `Abbas, Abu Al-`Aliyah, Mujahid, Al-Hasan, Qatadah, Ar-Rabi`, Muqatil bin Hayyan, As-Suddi and Zayd bin Aslam.
terjemahan:
(…sampai tiada Fitnah lagi)
fitnah di sini berarti Syrik. Ini adalah pendapat Ibn `Abbas, Abu Al-`Aliyah, Mujahid, Al-Hasan, Qatadah, Ar-Rabi`, Muqatil bin Hayyan, As-Suddi dan Zayd bin Aslam.

Allah's statement:
Allah berkata:

[وَيَكُونَ الدِّينُ للَّهِ]
(...and the religion (all and every kind of worship) is for Allah (Alone).)
means, `So that the religion of Allah becomes dominant above all other religions.' It is reported in the Two Sahihs that Abu Musa Al-Ash`ari said: "The Prophet was asked, `O Allah's Messenger! A man fights out of bravery, and another fights to show off, which of them fights in the cause of Allah' The Prophet said:
terjemahan:
(...dan agama (semua dan segala jenis pemujaan) hanya untuk Allah (Saja).)
dan ini berarti, `Agar agama Allah menjadi dominan di atas segala agama2 lain.’ Dalam dua hadis sahih Abu Musa Al-Ash`ari berkata: “Sang Nabi mendapat pertanyaan. ‘Wahai Rasul Allah! Seorang pria berperang dengan berani, dan pria lain berperang karena ingin pamer keberanian, yang mana dari antara mereka yang berperang di jalan Allah?’ Sang Nabi menjawab:

«مَنْ قَاتَلَ لِتَكُونَ كَلِمَةُ اللهِ هِيَ الْعُلْيا فَهُوَ فِي سَبِيلِ الله»
(He who fights so that Allah's Word is superior, then he fights in Allah's cause.)
In addition, it is reported in the Two Sahihs:
terjemahan:
(Dia yang berperang agar Firman Allah jadi unggul, lalu dia yang berperang demi Allah.)
Tambahan keterangan terdapat dalam dua hadis sahih:

«أُمِرْتُ أَنْ أُقَاتِلَ النَّاسَ حَتَّى يَقُولُوا لَا إِلهَ إلَّا اللهُ، فَإِذَا قَالُوهَا عَصَمُوا مِنِّي دِمَاءَهُم وَأَمْوَالَهُمْ إلَّا بِحَقِّهَا وَحِسَابُهُمْ عَلَى الله»
(I have been ordered (by Allah) to fight the people until they proclaim, `None has the right to be worshipped but Allah'. Whoever said it, then he will save his life and property from me, except for cases of the law, and their account will be with Allah.)
terjemahan:
(Aku telah diperintahkan (oleh Allah) untuk memerangi orang2 sampai mereka menyatakan, `Tiada yang layak disembah kecuali Allah.’ Siapapun yang berkata begitu, maka nyawa dan hartanya selamat dariku, kecuali untuk kasus2 hukum Islam, dan pertanggungjawaban mereka adalah kepada Allah.)

Allah's statement:
Allah berkata:

[فَإِنِ انتَهَواْ فَلاَ عُدْوَنَ إِلاَّ عَلَى الظَّـلِمِينَ]
(But if they cease, let there be no transgression except against the wrongdoers.)
indicates that, `If they stop their Shirk and fighting the believers, then cease warfare against them. Whoever fights them afterwards will be committing an injustice. Verily aggression can only be started against the unjust.' This is the meaning of Mujahid's statement that only combatants should be fought. Or, the meaning of the Ayah indicates that, `If they abandon their injustice, which is Shirk in this case, then do not start aggression against them afterwards.' The aggression here means retaliating and fighting them, just as Allah said:
terjemahan:
(Tapi jika mereka berhenti, maka jangan perangi lagi mereka kecuali terhadap para pengacau.)
hal ini menyatakan, `Jika mereka berhenti melakukan Syrik dan tidak melawan Muslim lagi, maka berhentilah memerangi mereka. Barangsiapa yang terus memerangi mereka berarti melakukan ketidakadilan. Sebenarnya penyerangan hanya boleh dilakukan terhadap yang tidak mentaati hukum.’ Inilah maksud pernyataan Mujahid bahwa hanya yang memerangi saja yang harus dilawan. Atau arti ayat ini menyiratkan bahwa, ‘Jika mereka berhenti melawan hukum, dalam hal ini Syrik, maka jangan serang mereka lagi.’ Penyerangan di sini berarti membalas dan memerangi mereka, seperti yang dikatakan Allah:

[فَمَنِ اعْتَدَى عَلَيْكُمْ فَاعْتَدُواْ عَلَيْهِ بِمِثْلِ مَا اعْتَدَى عَلَيْكُمْ]
(Then whoever transgresses against you, you transgress likewise against him.) (2:194)
terjemahan:
(Maka siapapun yang memerangi kamu, maka perangilah balik dia.) (2:194)

Similarly, Allah said:
Hal yang serupa yang dikatakan Allah:

[وَجَزَآءُ سَيِّئَةٍ سَيِّئَةٌ مِّثْلُهَا]
(The recompense for an evil is an evil like thereof.) (42:40), and:
terjemahan:
(Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa.) (42:40), dan:

[وَإِنْ عَاقَبْتُمْ فَعَاقِبُواْ بِمِثْلِ مَا عُوقِبْتُمْ بِهِ]
(And if you punish them, then punish them with the like of that with which you were afflicted.) (16:126)
`Ikrimah and Qatadah stated, "The unjust person is he who refuses to proclaim, `There is no God worthy of worship except Allah'.''
terjemahan:
(Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu.) (16:126)
`Ikrimah dan Qatadah berkata,”Orang yang melawan hukum adalah orang yang menolak untuk menyatakan,’Tiada Tuhan yang layak disembah kecuali Allah’.”

Under Allah's statement:
Pernyataan Allah:

[وَقَـتِلُوهُمْ حَتَّى لاَ تَكُونَ فِتْنَةٌ]
(And fight them until there is no more Fitnah)
Al-Bukhari recorded that Nafi` said that two men came to Ibn `Umar during the conflict of Ibn Az-Zubayr and said to him, "The people have fallen into shortcomings and you are the son of `Umar and the Prophet's Companion. Hence, what prevents you from going out'' He said, "What prevents me is that Allah has for bidden shedding the blood of my (Muslim) brother.'' They said, "Did not Allah say:
terjemahan:
(Dan perangi mereka sampai tiada Fitnah lagi)
Al-Bukhari mencatat bahwa Nafi` berkata bahwa dua orang pira mendatangi Ibn `Umar saat terjadi perseteruan dengan Ibn Az-Zubayr dan berkata padanya, “Orang2 sudah berdosa dan kau adalah anak `Umar dan sahabat Nabi. Meskipun begitu, apa yang menghalangimu untuk berperang?” Dia berkata, “Yang menghalangiku adalah Allah yang melarangku untuk membunuh saudara2ku yang Muslim.”
Mereka berkata, “Bukankah Allah berkata:


[وَقَـتِلُوهُمْ حَتَّى لاَ تَكُونَ فِتْنَةٌ]
(And fight them until there is no more Fitnah (disbelief and worshipping of others along with Allah))''
He said, "We did fight until there was no more Fitnah and the religion became for Allah Alone. You want to fight until there is Fitnah and the religion becomes for other than Allah!''
terjemahan:
(Dan perangi mereka sampai tiada lagi Fitnah (tidak beriman dan menyembah illah lain bersama Allah))''
Dia berkata, "Kami telah memerangi mereka sampai tiada lagi Fitnah dan agama hanya bagi Allah saja. Kau harus berperang sampai tiada Fitnah lagi dan agama hanya bagi Allah saja!”

`Uthman bin Salih added that a man came to Ibn `Umar and asked him, "O Abu `Abdur-Rahman! What made you perform Hajj one year and `Umrah another year and abandon Jihad in the cause of Allah, although you know how much He has encouraged performing it'' He said, "O my nephew! Islam is built on five (pillars): believing in Allah and His Messenger, the five daily prayers, fasting Ramadan, paying the Zakah and performing Hajj (pilgrimage) to the House.'' They said, "O Abu `Abdur-Rahman! Did you not hear what Allah said in His Book:
terjemahan:
`Uthman bin Salih menambahkan bahwa seorang pria mengunjungi Ibn `Umar dan bertanya padanya, "Wahai Abu `Abdur-Rahman! Apa yang membuatmu melakukan ibadah Haji di satu tahun dan ‘Umrah di tahun lainnya dan tidak melakukan Jihad di jalan Allah, meskipun kau tahu betapa tegas Allah memerintahkanmu melakukan itu.” Dia berkata,”Wahai keponakanku! Islam dibangun di atas lima pilar: percaya pada Allah dan RasulNya, sholat lima waktu, puasa di bulan Ramadan, membayar Zakat, dan melakukan ibadah haji di Rumah Suci.” Mereka berkata, “Wahai Abu `Abdur-Rahman! Tidakkah kau dengar apa yang dikatakan Allah di bukuNya:

[وَإِن طَآئِفَتَانِ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ اقْتَتَلُواْ فَأَصْلِحُواْ بَيْنَهُمَا فَإِن بَغَتْ إِحْدَاهُمَا عَلَى الأُخْرَى فَقَـتِلُواْ الَّتِى تَبْغِى حَتَّى تَفِىءَ إِلَى أَمْرِ اللَّهِ]
(And if two parties (or groups) among the believers fall to fighting, then make peace between them both. But if one of them outrages against the other, then fight you (all) against the one that which outrages till it complies with the command of Allah.) (49:9) and:
terjemahan:
(Dan jika dua golongan Muslim berperang, maka damaikanlah keduanya. Tapi jika satu kelompok itu menganiaya kelompok lainnya, maka kalian semua harus memeranginya sampai mereka tunduk pada perintah Allah.) (49:9) dan

[وَقَـتِلُوهُمْ حَتَّى لاَ تَكُونَ فِتْنَةٌ]
(And fight them until there is no more Fitnah (disbelief))
He said, "That we did during the time of Allah's Messenger when Islam was still weak and (the Muslim) man used to face trials in his religion, such as killing or torture. When Islam became stronger (and apparent), there was no more Fitnah.'' He asked, "What do you say about `Ali and `Uthman'' He said, "As for `Uthman, Allah has forgiven him. However, you hated the fact that Allah had forgiven him! As for `Ali, he is the cousin of Allah's Messenger and his son-in-law.'' He then pointed with his hand, saying, "This is where his house is located (meaning, `so close to the Prophet's house just as `Ali was so close to the Prophet himself').''
terjemahan:
(Dan perangi mereka sampai tiada lagi Fitnah (kekafiran))
Dia berkata, "Hal itulah yang kita lakukan di jaman Rasul Allah ketika Islam masih lemah dan Muslim mengalami banyak kesulitan karena agamanya, seperti pembunuhan dan penyiksaan. Ketika Muslim telah jadi kuat dan nyata, maka tiada Fitnah lagi.” Dia berkata, “Apakah pendapatmu tentang ‘Ali dan ‘Uthman” Dia berkata, “tentang ‘Uthman, Allah telah mengampuni dia. Akan tetapi, kau benci bahwa Allah telah mengampuninya! Tentang ‘Ali, dia adalah saudara sepupu Rasul Allah dan menantunya.” Dia lalu menunjuk pada tangannya dan berkata, “Di sinilah letak rumahnya (berarti, ‘begitu dekat dengan rumah Nabi sama seperti ‘Ali dekat dengan Nabi sendiri’).”[/quote]
Last edited by ali5196 on Mon Aug 01, 2011 8:40 pm, edited 1 time in total.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

....................

Postby XxWhiteLinexX » Tue Jan 20, 2009 5:06 pm

....................
Last edited by XxWhiteLinexX on Sat Sep 05, 2015 11:50 pm, edited 1 time in total.
XxWhiteLinexX
 
Posts: 4
Joined: Tue Jan 20, 2009 4:48 pm

Re: Tidak ada paksaan dlm Beragama Islam ?

Postby ali5196 » Wed Jan 21, 2009 5:35 am

XxWhiteLinexX wrote:Hukum tersebut telah dihapus dalam pendapat sebagian ulama (belum saya konf.)

Konfirmasi dulu deh CING !

Maka semua manusia wajib beriman kepada Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam .

NAH ! Baca saja pernyataan elu diatas. Baca lagi dan baca lagi. Di satu pihak Muslim bilang 'tidak ada paksaan,' TAPI dilain pihak Muslim bilang, semua manusia WAJIB beriman kpd MUHAMAD.

Nggak konsisten yah ? Jadi yg mana dong yg bener slim ???


Meskipun demikian, sesungguhnya Islam merupakan rahmat dan hikmahNya, Ia membolehkan orang-orang non muslim tetap berada pada agama mereka, dengan syarat mereka harus tunduk kepada hukum Islam, Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman.


Islam, udah maksa TAPI nggak mau mengaku. Katanya 'tidak ada paksaan,' tapi 'wajib beriman pada Muhamad dan wajib tunduk pada hukum Islam.'

ELU SUKA NGGAK kalau elu berimigrasi ke AS dan elu diwajibkan utk TUNDUK kpd hukum Kristen dan WAJIB mengakui tuhannya Kristen ? Elu pasti akan merasa D I P A K S A, khan ? Dan kalau ada Kristen yg bilang sama elu 'tidak ada paksaan dlm agama Kristen,' elu pasti menganggapnya bullshit khan ? Makanya, pakai otak sekali2 CING !

Slim ... elu pantas dimasukkan dalam :


CARA BERPIKIR MUSLIM: Muslim yg menyangka Tidak ada Paksaan dlm Beragama Islam
http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... 85&t=26927


KURRRRANG ADZAR benar pernyataan elu dibawah ini :
Ingat bukan berarti saya bilang bahwa orang kafir di Indonesia harus di bunuh semuanya..
Hal ini tidak benar.. Karena mereka (orang kafir) dalam kondisi terjamin keamanannya oleh Indonesia.


Berani nggak elu ngulangi kalimat diatas sama orang Batak, Dayak, Bali, Irian. ELu akan DICINCANG tahu ! Enak aja elu slim !! Indonesia dibangun kafir2 Hindu dan telah berdiri selama ribuan tahun sebelum datangnya arab2 gujarat yg mencuci otak elu dan kawan2 se-ukuwahmu dan dgn sombongnya elu main cap orang2 pribumi asli indonesia sbg 'kafir' dan 'keamanan mereka terjamin.' NEGARA INI PUNYA SIAPA SLIM ????

Punya empati dikit, napa ? Bayangin elu ke AS dan elu dibilang bahwa 'elu seharusnya dibunuh oleh hukum Kristen tapi jangan dulu ah, karena keamananmu terjamin [selama elu MENERIMA HUKUM KRISTEN].' Suka nggak slim ?
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Tidak ada paksaan dlm Beragama Islam ?

Postby silly » Wed Aug 05, 2009 4:46 pm

ali5196 wrote:
ELU SUKA NGGAK kalau elu berimigrasi ke AS dan elu diwajibkan utk TUNDUK kpd hukum Kristen dan WAJIB mengakui tuhannya Kristen ? Elu pasti akan merasa D I P A K S A, khan ? Dan kalau ada Kristen yg bilang sama elu 'tidak ada paksaan dlm agama Kristen,' elu pasti menganggapnya bullshit khan ? Makanya, pakai otak sekali2 CING !


sori bos klo trsinggung, tp klo mo kasi contoh jgn as dong..cm muslim yg clg as negara kristen dan pake hukum kristen, situ jd keliatan guoblok kyk mreka..kenyataannya amerika serikat itu negara sekuler..jgn2 anda sudah diracun oleh pendapat2 muslim jg??

::no offense intended::
silly
 
Posts: 86
Joined: Wed Jul 29, 2009 4:59 pm

Postby ali5196 » Mon Aug 17, 2009 4:17 am

kenapa-muslim-gak-ada-yang-naggapin-di-ruangan-ini-t12062/page20.html

Seperti yang telah di wahyukan Allah di dalam al Qur'an
"BAGIMU AGAMA MU DAN BAGIKU AGAMAKU!"


Ini lagi2 MITOS/Kebohongan yg dipercaya Muslim sendiri.

FAKTA:
1) Muhamad sendiri melarang ayatnya sendiri ! Selama hidupnya ia memaksa penduduk Mekah dan Medinah agar menerima Islam, kalau tidak mereka akan diserang.

2) Ayat 2:256 itu tenggelam dgn adanya, antara lain :

Surah Anfal:12 (.. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.

[13] (Ketentuan) yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka menentang Allah dan Rasul-Nya; dan barang siapa menentang Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya Allah amat keras siksaan-Nya. [14] Itulah (hukum dunia yang ditimpakan atasmu), maka rasakanlah hukuman itu. Sesungguhnya bagi orang-orang yang kafir itu ada (lagi) azab neraka)


Bagimu agamamu, TAPI kalau kau jadi kafir, gua hajar lu ! Gitu khan yg dikatakan Quran ?

Lihat juga : Sura al-Nisa 74 & 94, yg menjanjikan rahmat besar bagi mereka yg mati dijalan Allah (lawan kafir) & Sura al-Ma’idah: 51 yg mengatakan agar kaum beriman “tidak mengambil Yahudi ataupun Kristen sbg teman/wali/pemimpin.”

3) Agama minoritas TIDAK PERNAH berkembang dibawah hukum Islam. Faktanya, selama berabad2 agama minoritas selalu ditekan penganiayaan dan diskriminasi. Banyak dari mereka yg dipaksa murtad dari agama asli mereka dan dipaksa memeluk Islam, yang lainnya hidup sebagai masyarakat kelas dua (dhimmi), yang mana harus membayar pajak lebih tinggi dan hrs rela hidup di-diskriminasi.

Ini udah sering dibahas di FFI.

Jika sseorang muslim itu haus darah/p berarti itu muslim gadungan. :)

Mosok sih ?? Semua muslim yg haus darah, termasuk Bin laden, mengutip ayat2 Quran dan Sunnah Nabi yg menghalalkan darah kafir.

TEROR dari mulut Muhamad sendiri (dan pengikutnya)
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=2691

Membunuh itu di larang dalam alQur'an.

Kau perlu koreksi kalimatmu diatas : Membunuh MUSLIM = dilarang dalam Quran.

Sebaiknya Anda membaca Al'Qur'an dengan lebih teliti dan seksama sebelum membuka Mulut berbicara tentang Islam yang tidak anda pahami.

SETUJU BUNG !! Terlebih anda sendiri harus membaca Quran dgn lebih teliti sebelum anda membuka mulut berbicara ttg Islam yg TIDAK anda PAHAMI !
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Tidak ada paksaan dlm Beragama Islam ?

Postby Lovekirana » Mon Aug 17, 2009 8:58 am

Jadi semua kafir wajb memeluk Agama Islam, baik dia Nasrani, Yahudi, Kristen, dll.

"Artinya : Katakanlah : Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah yang mempunyai kerajaan langit dan bumi, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan RasulNya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimatNya (kitab-kitabNya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk" [Al-A'raf : 158]

Maka semua manusia wajib beriman kepada Rasul Shallallahu 'alaihi wa sallam .


Ini kan menurut muhammad-mu yang guoblok itu....... capek dech

Meskipun demikian, sesungguhnya Islam merupakan rahmat dan hikmahNya, Ia membolehkan orang-orang non muslim tetap berada pada agama mereka, dengan syarat mereka harus tunduk kepada hukum Islam, Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman.

"Artinya : Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk" [At-Taubah : 29]


halah halah..... Islam membolehkan kafir tetap berada pada agama mereka tapi harus tunduk pada hukum Islam...
kalimat ***** macam apa lagi ini????

lihat aja ayat koran yang loe kutip sendiri..... kalimat pertamanya adalah PERANGILAH......

bro mohon pencerahan apa makna PERANGILAH pada ayat koran eloe yang pertama ini...

syukron & wassalam
Lovekirana
 
Posts: 456
Joined: Tue Jun 02, 2009 10:25 pm

Re: Tidak ada paksaan dlm Beragama Islam ?

Postby Topsy KreeT » Fri Sep 10, 2010 10:39 pm

@Panduto Indonesia
sebaiknya anda tidak mengulang-ngulang <baca:nyampah> tulisan yang sama di setiap thread, jika anda merasa cukup kredibel silahkan jawab tulisan-tulisan di sini.
Tulisan anda ini tidak menjawab apa-apa justru menyampah, alhasil bakalan dihapus dan dibuang ke keranjang sampah.

NB: Mod, jika tulisan mengganggu RC ini, silahkan dihapus juga.
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Postby ali5196 » Sun Sep 19, 2010 1:23 am

Does Qur'an 2:256 Show That Islam Is a Religion of Peace?

http://www.youtube.com/watch?v=iOFyVFjo ... re=related
di menit 2.26'' :
'Ibn Kathir mengatakan bahwa ayat ini sudah diabrogasi oleh Q48:16 (ayat perang), Q9:73 dan satu lagi ... 'fight those of the disbelievers' ... Oleh karena itu semua orang harus dipanggil agar masuk Islam. Kalau mereka menolak Islam dan menolak membayar jizyah, mereka harus diperangi sampai mereka mati. [sesuai 9:29]
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: 2:256 'bagimu agamamu bagiku...' Tak ada paksaan dlm Islam ?

Postby DHS » Sun Sep 19, 2010 2:59 am

Nih yutubnya:

[youtube]iOFyVFjo5ak&feature[/youtube]
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby ali5196 » Sun Sep 19, 2010 4:34 am

tur nuwun, man !
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Sep 19, 2010 3:46 pm

Satu lagi taqiyya yg serign diulang2i oleh Moose-limbs di Barat :

mitos-5-32-selamatkan-1-nyawa-sama-dgn-selamatkan-slrh-dunia-t15215/
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: 2:256 'bagimu agamamu bagiku...' Tak ada paksaan dlm Islam ?

Postby Tuanku » Wed Oct 13, 2010 5:20 am

memaknai quran itu hrs dg akal. dlm arti luas ayat itu berlaku u/ seluruh umat manusia,kl yahudi yg hobi menindas manusia lain sj disuruh begitu,apalagi yg non yahudi...think! jg memerangi disini tidak selalu berarti scr fisik,tp bs dg dakwah,dll. contoh: perangi hawa nafsumu,ini tdk berarti lalu disuruh bunuh diri!
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: 2:256 'bagimu agamamu bagiku...' Tak ada paksaan dlm Islam ?

Postby Akukomkamu » Wed Oct 13, 2010 6:27 am

Tuanku wrote:memaknai quran itu hrs dg akal. dlm arti luas ayat itu berlaku u/ seluruh umat manusia,kl yahudi yg hobi menindas manusia lain sj disuruh begitu,apalagi yg non yahudi...think! jg memerangi disini tidak selalu berarti scr fisik,tp bs dg dakwah,dll. contoh: perangi hawa nafsumu,ini tdk berarti lalu disuruh bunuh diri!


Emang mau pake akal yg gimana lagi ? pedophile sunah nabi kok ... :finga:



Pisss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: 2:256 'bagimu agamamu bagiku...' Tak ada paksaan dlm Islam ?

Postby Tuanku » Wed Oct 13, 2010 2:55 pm

itulah kapir si otak mesum. bgmn bisa sunnah,wong nabi TIDAK melakukannya,mana buktinya,tak ada. lalu juga tak ada perintah nabi u/ mengikuti. eh si kapir asal bacot aja! otak kl sdh mesum apaa aja ya jd mesum,lubang jarum pun kalian pikir sbg lobang vagina. dasar kapir begoo...tp sok tahu. haa haa haa haaa haaaaa...
User avatar
Tuanku
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: 2:256 'bagimu agamamu bagiku...' Tak ada paksaan dlm Islam ?

Postby otonashi » Thu Oct 14, 2010 4:48 pm

bukankah kalian yang gak berpikir. kalian diciptakan oleh allah atau Tuhan Yang Maha Esa dan diturunkan dibumi. wajar saja kalau kalau Tuhan menyuruh untuk menyembahNya. untuk itulah ada kata WAJIB. namun bagi orang yang kafir yang gak mau bertobat. terserah, karena di hari akhir besok semua ada pembalasannya. dan aturan perang islam adalah diserang dulu baru serang. karena jika sang kafir mengancam maka wajib untuk membela diri. namun beda bagi orang kristen yang sudah menguasai yarusalem dia langsung menghabisi penduduk di dalamnya.
otonashi
 
Posts: 18
Joined: Tue Sep 21, 2010 6:25 pm

Re: 2:256 'bagimu agamamu bagiku...' Tak ada paksaan dlm Islam ?

Postby arthyus » Tue Dec 28, 2010 8:14 pm

@tuanku

coba dulu baca Quran mu kawan...
kalo males baca...
nih udah ada yg masukin

nilai-moral-nabi-yg-meniduri-gadis-9-th-t53/

makanya jgn cuman bisa dengerin "kata orang"...
pernah nyelidikin gak ??

](*,)
arthyus
 
Posts: 4
Joined: Mon Dec 27, 2010 6:45 pm


Re: 2:256 'bagimu agamamu bagiku...' Tak ada paksaan dlm Islam ?

Postby Topsy KreeT » Tue Nov 01, 2011 7:34 pm

SUNDUL...!!
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: 2:256 'bagimu agamamu bagiku...' Tak ada paksaan dlm Islam ?

Postby Captain Pancasila » Tue Nov 01, 2011 11:18 pm

ali5196 wrote:tapi di sura yang sama terbaca: PERANGI KAFIR SAMPAI TIADA FITNAH/SYRIK LAGI (Q 2:193). Gimana tuuuh?

Tafsir Selaras Web :
QS. Al-Baqarah : 193 wrote:Dan bunuhlah mereka, di mana saja kamu temui; dan usirlah mereka dari tempat mana kamu telah diusirnya. Dan fitnah lebih berbahaya dari pembunuhan (Fitnah dapat menimbulkan kekacauan yang akibatnya lebih hebat dari pembunuhan. Misalnya mengusir kaum Muslimin dari kampung halamannya, menyiksa dan menindas mereka, mengganggu kebebasan mereka beragama, dan sebagainya...) Dan janganlah kamu perangi mereka di Masjidil Haraam, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu di tempat itu, bunuhlah mereka. Begitulah pembalasan terhadap orang-orang yang kafir.

QS. Al-Baqarah : 194 wrote:Jika mereka telah menghentikan permusuhan atau kekafiran, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun dan Penyayang.

QS. Al-Baqarah : 195 wrote:Dan perangilah mereka, sampai fitnah lenyap sehingga agama hanya bagi Allah semata(1). Tetapi jika mereka telah menghentikan permusuhan terhadapmu dan masuk agama Islam, maka berakhirlah permusuhan, kecuali terhadap orang-orang yang zalim.
(1. Agama hanya bagi Allah semata maksudnya tercapai kemerdekaan beragama, bebas dari ketakutan, terhindar dari fitnah dan sebagainya, hingga ibadah yang dikerjakan seseorang betul-betul ikhlas untuk Allah semata)
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: 2:256 'bagimu agamamu bagiku...' Tak ada paksaan dlm Islam ?

Postby bluelotusfriend » Thu Nov 03, 2011 5:37 pm

QS. Al-Baqarah : 193 wrote:Dan bunuhlah mereka, di mana saja kamu temui; dan usirlah mereka dari tempat mana kamu telah diusirnya. Dan fitnah lebih berbahaya dari pembunuhan (Fitnah dapat menimbulkan kekacauan yang akibatnya lebih hebat dari pembunuhan. Misalnya mengusir kaum Muslimin dari kampung halamannya, menyiksa dan menindas mereka, mengganggu kebebasan mereka beragama, dan sebagainya...) Dan janganlah kamu perangi mereka di Masjidil Haraam, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu di tempat itu, bunuhlah mereka. Begitulah pembalasan terhadap orang-orang yang kafir.


QS. Al-Baqarah : 194 wrote:Jika mereka telah menghentikan permusuhan atau kekafiran, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun dan Penyayang.


QS. Al-Baqarah : 195 wrote:Dan perangilah mereka, sampai fitnah lenyap sehingga agama hanya bagi Allah semata(1). Tetapi jika mereka telah menghentikan permusuhan terhadapmu dan masuk agama Islam, maka berakhirlah permusuhan, kecuali terhadap orang-orang yang zalim.
(1. Agama hanya bagi Allah semata maksudnya tercapai kemerdekaan beragama, bebas dari ketakutan, terhindar dari fitnah dan sebagainya, hingga ibadah yang dikerjakan seseorang betul-betul ikhlas untuk Allah semata)


nanya om ...

(Fitnah dapat menimbulkan kekacauan yang akibatnya lebih hebat dari pembunuhan. Misalnya mengusir kaum Muslimin dari kampung halamannya, menyiksa dan menindas mereka, mengganggu kebebasan mereka beragama, dan sebagainya...)


(1. Agama hanya bagi Allah semata maksudnya tercapai kemerdekaan beragama, bebas dari ketakutan, terhindar dari fitnah dan sebagainya, hingga ibadah yang dikerjakan seseorang betul-betul ikhlas untuk Allah semata)


siapa yang ngasih kalimat dalam kurung itu ?? siapakah dia ?? kok nggak cocok sama perintah muhammad yang asli plus tingkah lakunya semasa hidup ??
otoritas apa yang diberikan jadi bisa ngasih kurung kurungan itu ??

udah gitu ada kata yang saya bold merah ... artinya apa ya bro ?? memelototi muslim termasuk ?? atau makan di depan muslim termasuk ?? :butthead:

boleh dong saya ganti

QS. Al-Baqarah : 193 wrote:Dan bunuhlah mereka, di mana saja kamu temui; dan usirlah mereka dari tempat mana kamu telah diusirnya. Dan fitnah lebih berbahaya dari pembunuhan (Fitnah dapat menimbulkan kekacauan yang akibatnya lebih hebat dari pembunuhan. Misalnya mendorong pundak seorang muslim yang bisa diartikan mengusir, menyenggol mereka yang bisa diartikan menyiksa dan menginjak kaki mereka secara gak sengaja yang bisa dipelintir artinya jadi menindas mereka, lewat pas di depan mesjid yang artinya mengganggu kebebasan mereka beragama, dan sebagainya...) Dan janganlah kamu perangi mereka di Masjidil Haraam, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu di tempat itu, bunuhlah mereka. Begitulah pembalasan terhadap orang-orang yang kafir.


dan mengapa sih kitab islam yang katanya jelas perlu dikasih kurung kurungan untuk memperjelas ... apakah awloh itu g0bl0k ?

mau memoles kelakuan bejat muhammad ??
Last edited by bluelotusfriend on Fri Nov 04, 2011 3:22 pm, edited 1 time in total.
bluelotusfriend
 
Posts: 956
Joined: Fri Oct 07, 2011 4:32 pm

Next

Return to Resource Centre KEBOHONGAN2/MITOS2 ciptaan Islam/Muslim



Who is online

Users browsing this forum: No registered users