. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Sesama Genk Moslem Gurun Bentrok

Mencatat pendapat Muslim yg saling bentrok, berlawanan, Muslim 'moderat/reformis' vs Muslim 'radikal/fundamentalis' dan bgm Muslim memberlakukan sesama Muslim

Sesama Genk Moslem Gurun Bentrok

Postby gema » Tue Aug 19, 2014 7:59 am

Fatah Klaim Hamas Tembak Anggotanya di Gaza

Image
Fatah klaim Hamas tembak anggotanya di Gaza (Foto: Reuters)

GAZA - Para pejabat Fatah mengklaim bahwa pejuang Hamas telah melakukan penembakan kepada anggotanya. Usai ditembak mereka ditahan oleh kelompok Hamas di sebuah rumah.

Melansir dari ABC News, Senin, (18/8/2014), salah satu anggota Fatah yakni Sami Abu Lasheen mengatakan bahwa sejumlah anggota Hamas yang bersenjata telah menembak kedua kakinya pada akhir Juli.

Saat ini, Abu Lasheen sedang menjalani perawatan di rumah sakit Yordania. Diprediksi dia akan membutuhkan waktu beberapa bulan untuk bisa kembali pulih.

Sekadar informasi, penembakan ini terjadi di tengah konflik yang terjadi antara Hamas dan Israel. Namun, seorang perwakilan Hamas membantah telah melakukan serang tersebut kepada anggota Fatah.

Seperti diketahui Hamas dan Fatah merupakan kelompok pejuang yang terlahir di Palestina. Namun, kedua kelompok ini memiliki dua pemahaman yang berbeda.

Hamas cenderung lebih mengutamakan jalur yang lebih extrim ketimbang Fatah yang mengutamakan diplomasi. Kedua kelompok ini juga memiliki wilayah komando yang berbeda Hamas yang mengontrol di Gaza. Sementara Fatah memegang kendali di Tepi Darat.(ang)

Masing-masing Genk dah funya lafak farkirnya. Jadi kalau ada nyang rebut itu sama saja asaf ganggu dafurnya. Kayak kita disini antara FPI dan FBR sering ribut masalahkan fembagian jatah freman. :green:
Mirror: Sesama Genk Moslem Gurun Bentrok
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Sesama Genk Moslem Gurun Bentrok

Postby gema » Tue Aug 19, 2014 7:51 pm

Hezbollah Bunuh Seorang Komandan ISIS di Suriah

Image
Pejuang Hezbollah dalam sebuah parade.

DAMASKUS, KOMPAS.com — Pasukan Hezbollah Lebanon dikabarkan telah membunuh seorang pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang merencanakan serangan ke Lebanon. Demikian ungkap Organisasi Pengamat HAM Suriah (19/8/2014).

Organisasi ini menyatakan, para pejuang Hezbollah menewaskan Abu Abdullah al-Iraqi dalam pertempuran di Qalamun, Suriah, dekat perbatasan dengan Lebanon.

Abu Abdullah adalah salah seorang pemimpin ISIS yang mempersiapkan serangan bom bunuh diri ke Lebanon. "Abu Abdullah tewas akibat ledakan bom bunuh diri yang ditanam Hezbollah yang diledakkan saat kendaraan yang ditumpangi Abu Abdullah lewat," demikian ungkap Lembaga Pengamat HAM Suriah.

Sementara itu, stasiun televisi milik Hezbollah, Al Manar, juga melaporkan kematian Abu Abdullah al-Iraqi. Namun, Al-Manar menyebut Abu Abdullah tewas dibunuh tentara Suriah.

"Abu Abdullah al-Iraqi tengah mempersiapkan para pengebom bunuh diri dan sejumlah mobil yang akan digunakan untuk menyerang Lebanon," demikian Al-Manar.

Kelompok Hezbollah yang beraliran Syiah adalah sekutu dekat rezim Bashar al-Assad dan sudah lebih dari setahun membantu pasukan Suriah memerangi kelompok pemberontak, termasuk ISIS.

Keterlibatan Hezbollah sangat membantu militer Suriah merebut kembali sejumlah posisi kunci tetapi membuat konflik Suriah merembet ke Lebanon. Beberapa kali basis Hezbollah di Lebanon menjadi sasaran serangan bom bunuh diri dan bom mobil.

Sejumlah serangan bom itu diklaim beberapa kelompok militan Suriah, termasuk ISIS. Mereka mengancam akan terus menyerang Hezbollah jika kelompok itu masih membantu rezim Suriah.

Pada pertengahan April lalu, militer Suriah dan Hezbollah menguasai sebagian besar wilayah Qalamun. Namun, kelompok pemberontak, termasuk kelompok-kelompok militan, masih bertahan di kawasan pegunungan yang membatasi Suriah dan Lebanon.

Hajar Blee...!! Samfai funah semua kalau bisa :supz:
Mirror 1: Hezbollah Bunuh Seorang Komandan ISIS di Suriah
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Sesama Genk Moslem Gurun Bentrok

Postby Reichgenossen » Fri Aug 29, 2014 10:41 am

Semula pemerintah Syria yg dipimpin Bashar Assad sibuk melawan para pemberontak Syria, sekarang malahan Assad sibuk melawan isis di Syria.

Di Irak, kelompok Kurdi yg semula menjadi minoritas dan menjadi objek pembasmian oleh rezim saddam hussein, kini dgn keberadaan isis di Irak, milisi Kurdi menjadi kekuatan yg sangat diandalkan bersama dengan tentara Irak untuk menghancurkan isis di Irak.

Kelompok muslim bersekutu dengan Kristen / Kafir untuk memerangi kelompok muslim lain --> apakah ini taqiya yg nyata dari muslim? \:D/
Mirror 1: Sesama Genk Moslem Gurun Bentrok
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
Reichgenossen
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 70
Joined: Wed Sep 12, 2012 9:09 am


Return to Resource Centre MUSLIM vs MUSLIM



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users