.

Muslim vs Muslim hancurkan Mesjid/Monumen Islam

Mencatat pendapat Muslim yg saling bentrok, berlawanan, Muslim 'moderat/reformis' vs Muslim 'radikal/fundamentalis' dan bgm Muslim memberlakukan sesama Muslim

Muslim vs Muslim hancurkan Mesjid/Monumen Islam

Postby walet » Sun Feb 28, 2010 6:23 am

Mesjid Syiah di DHARWAN hancur setelah diserang artileri rejim Yaman Utara
http://www.liveleak.com/view?i=0ea_1267114207


North Yemenist regime forces destroy the Shiite Mosque in Dhawran. The Mosque was attacked subsequent an ambush on a North Yemenist armoured patrol consisting of BMP1/M113 death traps. Seven of the vehicles were burnt out as the conscripts fled the action.
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Postby ali5196 » Sun Aug 26, 2012 2:21 am

mali-cambuk-pezinah-hancurkan-monumen-larang-musik-dsb-t49894/

Dianggap Berhala Makam Kuno Timbuktu Dihancurkan
Militan Islam, Ansar Dine & al-Qaeda di Afrika Barat Maghribi ini (AQIM) menghancurkan kuburan2 dan mausoleum yg dilindungi UNESCO
Senin, 02 Juli 2012
http://www.hidayatullah.com/read/23404/ ... urkan.html


Image
Jihadi MALI menggunakan golok, palu dsb utk menghancurkan monumen Islam di Timbuktu
http://www.bbc.co.uk/news/world-africa-18723035

Hidayatullah.com—Jaksa dari Mahkamah Kejahatan Internasional (ICC) hari Ahad (1/7/2012) memperingatkan pemberontak Mali agar menghentikan penghancuran atas tempat-tempat kuno peninggalan Islam yang ada di Timbuktu, karena hal tersebut dianggap sebagai kejahatan perang.

“Pesan saya kepada mereka yang terlibat dalam kejahatan ini jelas: hentikan penghancuran bangunan-bangunan keagamaan sekarang. Ini merupakan sebuah tindak kajahatan yang mana kantor saya memiliki wewenang penuh untuk menyelidikinya,” kata Fatou Bensouda, dalam wawancaranya kepada AFP sebagaimana dikutip Al Arabiya.

Jaksa wanita itu mengatakan, Mali merupakan penandatangan Statuta Roma tentang pembentukan ICC, di mana dalam pasal 8 disebutkan bahwa serangan sengaja terhadap sebuah bangunan sipil yang tidak dijaga dan yang tidak diperuntukan keperluan militer adalah sebuah kejahatan perang.

“Ini termasuk serangan terhadap monumen-monumen historis dan juga penghancuran bangunan yang diperuntukan bagi agama,” jelas wanita itu.

Sejak dua hari lalu, kelompok pemberontak yang berlatar belakang Islam dan telah menguasai seluruh wilayah utara Mali, merusak 7 bangunan makam Muslim kuno di Timbuktu.

Timbuktu adalah kota kuno yang berjaya pada abad ke-15 Masehi sebagai kota Islam, pusat perdagangan dan intelektual.

Mereka juga mengancam akan meruntuhkan masjid kuno yang dibangun pada tahun 1327.

Serangan itu terjadi setelah UNESCO menetapkan kota Timbuktu sebagai salah satu warisan dunia, menyusul ketegangan di Mali dan serangan atas sebuah makam Muslim kuno peninggalan abad ke-15 Masehi pada bulan Mei lalu.

“Allah itu Esa. Ini semua haram. Kami semua Muslim, sedangkan UNESCO apa?” kata seoang jurubicara kelompok Ansar Dine, Sanda Ould Boumama, Sabtu kemarin, dikutip Al Arabiya. Dia mengatakan bahwa kelompoknya bertindak atas nama ALLAH dan akan menghancurkan semua mausoleum (bangunan berisi makam) yang ada di kota itu. “Semuanya, tanpa terkecuali,” ujar Boumama.

Image
“Kami akan menghancurkan semuanya sebelum kami menerapkan hukum syariah di kota ini,” katanya lagi.

Bensouda mengatakan, kantornya masih dalam proses pengumpulan informasi dan selanjutnya akan melakukan penyelidikan awal, guna memutuskan apakah tuntutan hukum akan dilayangkan terhadap orang-orang yang melakukan perusakan itu. Sementara itu pemerintah Mali mengajukan permintaan ke Perserikatan Bangsa-Bangsa agar mengambil tindakan terhadap para perusak bangunan kuno tersebut.*


Image
Peninggalan Islam di Timbuktu termasuk daftar Warisan Dunia Unesco thn 1988 bagi 3 mesjid, 16 kuburan dan mausoleum. http://www.bbc.co.uk/news/world-africa-18870130

Kekayaan budaya lainnya:
Timbuktu adalah pusat pengajaran Islam dari abad 13-17,
700,000 manuskrip islam berada dalam perpustakaan negara dan koleksi privatcripts survive in public libraries and private collections
Kaya akan buku2 ttg hukum, agama, literatur dan sains
Korespondensi antar penguasa, pejabat dan pedagang ttg pajak, dagang, perkawinan dan prostitusi :finga:
Timbuktu memegang peran penting dalam penyebaran Islam di Afrika Barat sejak 1329. Tapi Mali mempraktekkan Islam moderat versi Islam Sufi.

Gambar2 artefak kuno/warisan budaya Timbuktu: http://www.bbc.co.uk/news/world-africa-18674596
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Aug 26, 2012 2:29 am

Libya Sufi shrines attacked 'by Islamist hardliners'/MESJID SUFI di LIBYA DIHANCURKAN SALAFI
25 August 2012
http://www.bbc.co.uk/news/world-africa-19380083

Image
Mesjid di Tripoli dihancurkan/di-bulldoze dengan mesin penggali.

Mesjid/Monumen bagi seorang tokoh Sufi hancur sebagian, dalam serangkaian serangan yang dilakukan oleh kelompok Salafi yagn menganggap gedung itu sbg bid'ah. Polisi tidak melakukan apa2. Kaum Salafi itu juga menyebarkan fatwa dlm selebaran dari seorang mufti Saudi sehubungan dgn penghancuran monumen tsb.

Penghancuran di Zlitan ini menyusul bentrokan dua hari antara suku2 yang saling bermusuhan dan menewaskan 2 orang. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh kaum Salafi. Wakil PM Libya, Mustafa Abushagur mengatakan bahwa penghancuran mesjid dan monumen ini adalah sebuah kejahatan dan berjanji akan menghukum pelaku.

November tahun lalu, jenazah dua imam dipindahkan dari kuil Sidi Nasr dan mesjid di Tripoli dan dikuburkan kembali berdasarkan ritual Islam garis keras.
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Aug 26, 2012 2:36 am

ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Aug 26, 2012 2:52 am

ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Aug 26, 2012 2:53 am

Penghancuran tempat2 bersejarah Islam yang dianggap shirk/bid'ah oleh Saudi:
http://en.wikipedia.org/wiki/Destructio ... arly_Islam

Penghancuran dimulai thn 1806. Yang dihancurkan:
- Kuburan Jannat al-Baqi' yg berhadapan dgn mesjid nabi (Al-Masjid al-Nabawi) yg menyimpan peninggalan benda2 milik keluarga nabi, para sahabat dan tokoh2 Islam dini. Mesjid ini dibangun oleh kaum penjajah Arab, yi kaum Turki Ottoman, yg membangun sebuah mausoleum diatas kuburan Al-Baqi’. Ini semua diratakan.

-Kuburan Muhammad juga sempat menjadi target pemusnahan.

-Di Mekah, kuburan Khadijah & kakek Muhammad, Shaybah Ibn Hashem Ibn ‘Abd Al-Manaaf di Kuburan Al-Ma’ala bersama dengan kubah dan pagar yg memisahkan sumur zamzam dihancurkan. Juga di Mekah, rumah Khadijah diratakan. Rumah tempat Muhammad dilahirkan dijadikan perpustakaan dan sbg bagian dari proyek ekspansi juga dihancurkan.

-Kuburan para 'martir' Perang/Penjarahan Uhud, termasuk kuburan Hamza ibn 'Abd al-Muttalib, paman Muhammad dan pendukungnya yang paling dicintainya, Mesjid Fatimah Al Zahraa’ (puteri Muhammad), Mesjid Dua Rumah Terang (the Two Lighthouses/Manaratayn) dan Qubbat Al-Thanaya,menyimpan gigi Muhammad yang patah di Perang Uhud, juga dihancurkan.

-di Medinah, Mashrubat Umm Ibrahim, rumah istri Koptik Muhammad, Mariah dan tempat kelahiran putera mereka, Ibrahim, serta kuburan Hamida al-Barbariyya, ibu Imam Musa al-Kadhim, juga dihancurkan.

-Ketujuh mesjid terkenal Medinah milik Fatimah (puteri Muhammad), Ali Ibn Abi Talib (sepupu dan menantu dan kalif 4), Salman al Farisi (sahabat), Abu Bakr (sahabat), Umar Ibn al-Khattab (sahabat), mesjid Al-Fateh (tempat Muhammad mendapat wahyu Quran) dan Mesjid Dua Kiblat (Qiblatayn).
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Muslim vs Muslim hancurkan Mesjid/Monumen Islam

Postby MyLovelyCarnation » Wed Aug 29, 2012 12:16 pm

[Libya] Penghancuran Kuil (Shrine) & Mesjid Muslim Sufi oleh Muslim Salafi
[berita oleh aljazeera.com 27 Agustus 2012]


Selain kasus penghancuran Makam Kuno Timbuktu milik Muslim Sufi di Mali, upaya serupa utk meratakan dgn tanah kuil (shrine) & mesjid Muslim Sufi juga dilakukan di Libya oleh Muslim Salafi. Ngga tanggung2, main buldozer aja. Pemerintah Libya-pun cukup bermain sandiwara...




Kuli & Mesid Muslim Sufi dibuldozer rata dgn tanah oleh kelompok bersenjata Muslim Salafi Libya

Menteri Dalam Negeri (sementara/interim) Libya telah mengundurkan diri, setelah para anggota parlemen (yang baru terpilih) menuduh upayanya tidak cukup berhasil untuk menghentikan penyerangan dgn membuldoser kuil dan mesjid Muslim Sufi. Kantor berita resmi Libya, LANA, melaporkan bahwa Fawzi Abdel-Al mengajukan pengunduran dirinya kepada Perdana Menteri Abdurrahim el-Keib pada hari Minggu. Abdel-Moneim al-Hurr, juru bicara dinas keamanan Libya, mengatakan bahwa pengunduran diri menteri dalam negeri itu telah diterima, baik oleh perdana menteri dan parlemen.

Hurr mengatakan bahwa 17 orang telah ditangkap sehubungan dengan penodaan tempat suci Sufi. Para penyerang menghancurkan masjid, yang berisi kuburan Muslim Sufi di pusat Tripoli, sehari setelah pengrusakan kuil Sufi di kota Zlitan dan pembakaran perpustakaan masjid. Pembongkaran masjid besar Sha'ab yg terjadi di siang bolong pada hari Sabtu mendapat kecaman dari pejabat pemerintah dan masyarakat Libya di seluruh negeri dan luar negeri. Di Zlitan (sehari seblm penghancuran mesjid Sha'ab di Tripoli), saksi mengatakan bahwa kelompok bersenjata, yg mengaku sebagai Salafi, melakukan serangan terhadap kuil Sufi, makam Abdel Salam al-Asmar, seorang sarjana Muslim abad ke-15.

Presiden yg baru terpilih oleh Kongres Nasional Libya, Mohamed al-Magariaf, memanggil perdana menteri untuk pertemuan darurat pada hari Minggu.

"Apa yang benar-benar disesalkan dan mencurigakan adalah bahwa beberapa dari mereka yang mengambil bagian dalam kegiatan perusakan adalah aparat keamanan dan kaum revolusioner," kata Magariaf, Presiden terpilih Libya, kepada wartawan pada Sabtu malam. Dia tidak merinci bagaimana pasukan keamanan ikut ambil bagian.

Sebuah protes publik direncanakan dilakukan pada hari Minggu di Lapangan Aljazair di Tripoli, menyerukan dukungan terhadap "minoritas tanpa hukum" yang mendapat serangan.

Seorang wartawan Reuters melihat buldoser sedang meruntuhkan masjid Sha'ab sementara polisi mengepung tempat itu dan mencegah orang-orang mendekati dan tidak menghentikan penghancuran. Di dalam masjid, kuburan kosong tergeletak terbuka di reruntuhan.

"Sejumlah besar milisi bersenjata yang membawa senjata berat dan menengah tiba di Masjid al-Sha`ab dengan maksud untuk menghancurkan masjid karena adanya kepercayaan terhadap kuburan Sufi (yg terdapat di dalam mesjid tsb) sebagai anti-Islam (musyrik), "kata seorang pejabat pemerintah.

Dia mengatakan kepada Reuters bahwa pemerintah berusaha untuk menghentikan mereka, tapi, setelah bentrokan kecil, memutuskan untuk menutup wilayah dan tetap membiarkan penghancuran berlangsung untuk mencegah kekerasan/bentrokan yang menyebar.


Serangan Sektarian

"The SSC (Dewan Keamanan Tinggi Libya) turut memberikan kecaman ...," kata Abdel Moneim al-Hurr, juru bicara dewan,.

Seorang pria yang tampaknya mengawasi pembongkaran, mengatakan kepada Reuters bhw kementerian dalam negeri telah memberikan otorisasi pelaksanaan operasi penghancuran tsb karena adanya temuan bhw sejlh orang menyembah kuburan dan berlatih "ilmu hitam". Kementerian tsb itu tidak tersedia untuk komentar.

"Sekelompok penjahat yang telah melakukan kejahatan terhadap orang-orang di dalam dan di luar Zliten, masuk dan berlindung di masjid dan menembak kaum revolusioner," kata Mohamed al-Teer, seorg saksi mata (saksi mata ini bisa jadi salafis).

"Para revolusioner membalas. Mereka membunuh dan menangkap beberapa dari mereka dan yang lainnya melarikan diri.."

Para penyerang juga membakar perpustakaan bersejarah, mengurangi dan menjadikan abu karya2 akademik dan religius. Sementara secara resmi pemerintah akan melakukan tuntutan hukum bagi para maniak tsb, ada laporan pasukan keamanan berdiri dan hanya membiarkan penghancuran ini & pergi begitu saja.

Salah satu bentrokan budaya terkeras (sejatinya adalah muslim berlomba2 kaffah dgn saling mengkafirkan & membunuh) sejak jatuhnya Muammar Gaddafi adalah antara pengikut tradisi Sufi mistik vs Salafi ultra-konservatif, sekte Islam kaffah yang mengatakan Islam harus kembali ke cara sederhana yg dijalankan (sunnah) Nabi (bunuh, jarah, perbudak & perkosa kafir/yg dikafirkan).

Salafi telah membentuk sejumlah brigade bersenjata di Libya. Mereka menolak ikon2/patung2 kaum Sufi sebagai suatu berhala, termasuk tradisi menari dan juga kuil (berisi kuburan kuno) yg sangat dihormati oleh kaum Sufi. Masjid Sha'ab di Tripoli memiliki hampir 50 kuburan kaum Sufi di dalam dan, di luar, makam seorg ulama Libya Abdullah al-Sufi Sha'ab dan seorg martir yang berjuang melawan penjajah Spanyol (demi Islam, pahlawan bangsa-pun tak ada harganya).
Last edited by MyLovelyCarnation on Wed Aug 29, 2012 2:17 pm, edited 2 times in total.
User avatar
MyLovelyCarnation
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: Muslim vs Muslim hancurkan Mesjid/Monumen Islam

Postby MyLovelyCarnation » Wed Aug 29, 2012 12:40 pm

Nafsu besar muslim2 kaffah utk mewujudkan satu2nya aliran Islam yg dapat tiket ke syurrga aka rumah bordil 72 bidadari sebagaimana yg dijanjikan Alquran, mendorong pembantaian sesama muslim, termasuk meratakan dgn tanah bangunan mesjid/kuil & monumennya. Properti muslim memble seperti Muslim Sufi jadi sasaran empuk.


[Egypt] Islamic supremacism rising, Sufi shrines attacked
[Pakistan] Jihad/martyrdom bombers murder 35 in attack on Sufi shrine in Pakistan
User avatar
MyLovelyCarnation
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: Muslim vs Muslim hancurkan Mesjid/Monumen Islam

Postby SINGA YEHUDA2011 » Sun Sep 02, 2012 8:04 pm

muslim mode on :

"ini pasti ulah antek2 yahudi, amerika, CIA,FBI, Remason, Geliga, balpirik yang menyamar untuk menjelek2kan citra islam"

muslim mode off.
User avatar
SINGA YEHUDA2011
 
Posts: 228
Joined: Thu Jul 14, 2011 1:51 am


Return to Resource Centre MUSLIM vs MUSLIM



Who is online

Users browsing this forum: No registered users