.

Hendak teror turis Israel, Thailand tangkap anggota Hizbulla

Aksi2 terorisme, pemboman, demonstrasi kekerasan, intimidasi dan serangan2 kelompok2 Islam atas nama Islam. TIDAK termasuk honor killing, atau pembunuhan secara individu

Hendak teror turis Israel, Thailand tangkap anggota Hizbulla

Postby Laurent » Sat Apr 19, 2014 7:09 am

http://m.merdeka.com/dunia/hendak-teror ... ullah.html

Hendak teror turis Israel, Thailand tangkap anggota Hizbullah

Reporter : Ardini Maharani

Merdeka.com - Dua anggota kelompok Hizbullah tertangkap di Thailand. Mereka mengaku berencana meluncurkan serangkaian teror pada wisatawan Israel yang datang ke Negeri gajah Putih itu.

Surat Kabar Haaretz melaporkan, Jumat (18/4), keduanya tiba di Ibu Kota Bangkok pekan lalu. Polisi menduga mereka meneror turis asal Israel jelang Paskah. Mereka diidentifikasikan bernama Daud Farhat, orang Libanon berkewarganegaraan Prancis, dan Youssef Ayad, orang Libanon berkewarganegaraan Filipina.

Keaslian dokumen mereka masih dalam penyelidikian. Farhat baru sekali berkunjung ke Bangkok sementara Ayad menurut catatan sudah 17 kali ke Thailand.

"Kami mencokok kedua tersangka di rempat berbeda," ujar pejabat polisi Thailand tidak disebutkan namanya. Mereka mencari keduanya setelah ada informasi mengenai kegiatan terorisme Hizbullah dari Badan Intelijen Israel Mossad.

Kediaman Ayad di Bangkok juga digeledah dan ditemukan beberapa bahan untuk membuat bom. Polisi menduga masih ada sembilan anggota Hizbullah lain berkeliaran di negara itu. Keduanya terancam dideportasi. Sementara pemerintah Thailand sudah mengantongi satu nama lain yakni Bilal Bahsun yang keberadaannya belum diketahui namun bisa jadi dia sudah tidak ada lagi di Thailand.

(mdk/din)

Hendak teror turis Israel, Thailand tangkap anggota Hizbulla


Mirror 1: Hendak teror turis Israel, Thailand tangkap anggota Hizbulla
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia
Laurent
 
Posts: 6161
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Return to AKSI2 TERORISME ISLAM dlm Berita Internasional



Who is online

Users browsing this forum: No registered users