.

Polisi Afganistan tangkap bocah bawa rompi bom bunuh diri

Aksi2 terorisme, pemboman, demonstrasi kekerasan, intimidasi dan serangan2 kelompok2 Islam atas nama Islam. TIDAK termasuk honor killing, atau pembunuhan secara individu

Polisi Afganistan tangkap bocah bawa rompi bom bunuh diri

Postby Laurent » Tue Jan 07, 2014 6:16 am

http://m.merdeka.com/dunia/polisi-afgan ... -diri.html

Polisi Afganistan tangkap bocah bawa rompi bom bunuh diri

Reporter : Hery H Winarno

Merdeka.com - Polisi Afghanistan menangkap seorang anak perempuan berusia 10 tahun yang berusaha melancarkan serangan bom bunuh diri. Bocah perempuan tersebut ditangkap dengan menggunakan rompi berisi bahan peledak.

Anak perempuan itu hadir pada jumpa pers di Lashkar Gah, ibu kota provinsi Helmand. Kepada polisi, anak kecil menceritakan bagaimana kakaknya memaksanya memakai rompi itu dan memerintahkannya meledakkan diri di sebuah pos pemeriksaan polisi.

"Saya bosan pada ibu tiri saya. Kakak saya menyuruh saya memakai rompi hitam, pergi ke pos pemeriksaan polisi dan menekan tombol," kata anak itu kepada wartawan seperti dikutip dari Antara, Selasa (7/1).

"Saya pergi melewati sebuah sungai dan memutuskan membuang rompi itu. Kakak saya melarikan diri dan polisi menangkap saya," tambah anak itu.

Di tengah laporan yang simpang siur mengenai insiden itu, sejumlah pejabat mengatakan bahwa Dia memakai rompi ketika ditangkap, sementara yang lain menyebutkan bahwa tidak ada rompi yang ditemukan.

Saluran berita TV Tolo mengatakan bahwa anak perempuan bernama Spozhmai itu tidak bisa mengoperasikan tombol untuk meledakkan bom tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan, kakak anak itu adalah seorang komandan Taliban yang memaksanya memakai rompi itu dan berjalan ke arah pos polisi di distrik Khanashin di wilayah selatan yang merupakan pusat pemberontakan.

Taliban, yang memerintah Afghanistan sejak 1996, mengobarkan pemberontakan sejak digulingkan dari kekuasaan di negara itu oleh invasi pimpinan AS pada 2001 karena menolak menyerahkan pemimpin Al Qaida Osama bin Laden, yang dituduh bertanggung jawab atas serangan di wilayah Amerika yang menewaskan sekitar 3.000 orang pada 11 September 2001.

(mdk/hhw)

Polisi Afganistan tangkap bocah bawa rompi bom bunuh diri


FFI Alternative
Faithfreedompedia
Laurent
 
Posts: 6161
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Polisi Afganistan tangkap bocah bawa rompi bom bunuh dir

Postby israel.1948 » Tue Jan 07, 2014 7:40 am

always..
keep idiot...

semakin percaya quran semakin hilang hati nurani !
User avatar
israel.1948
 
Posts: 126
Joined: Mon Feb 28, 2011 12:06 am
Location: ISRAEL - INDONESIA

Re: Polisi Afganistan tangkap bocah bawa rompi bom bunuh dir

Postby daniel-ntl » Tue Jan 07, 2014 9:43 am

http://www.poskotanews.com/2014/01/07/g ... unuh-diri/

Selasa, 7 Januari 2014 08:13:24 WIB

Gadis Cilik ini Gagal Meledakkan Rompi Bom Bunuh Diri

Girl Bombers01-Reuters-n

KABUL – Seorang anak perempuan berusia delapan tahun yang mengenakan rompi bunuh diri ditangkap polisi di Afghanistan selatan.
Image
Girl Bombers02-Reuters-330
Image
Bocah pembom bunuh diri didampingi wanita polisi Afganistan – Reuters

Bocah bernama Spogmay itu mencoba melakukan serangan terhadap sebuah pos polisi, seperti diungkapkan juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Sediq Sediqi, kepada BBC.

Polisi menangkapnya Minggu (5/11) malam di kawasan Khanishen di Provinsi Helman dan sudah dibawa ke ibukota provinsi, Lashkargah.

Wartawan BBC di Kabul, melaporkan seorang tentara Klik Afghanistan melihat Spogmay mengenakan rompi bunuh diri.

Namun perempuan kecil tersebut tidak dapat mengoperasikan tombol untuk meledakkan rompi yang dikenakannya atau mungkin terlebih dahulu tertangkap sebelum dapat melakukan aksinya.

Di Lashkargah, dia kini mengalami mengalami shock dan kebingungan.

Polisi mengatakan Spogmay didorong untuk melakukan serangan bunuh diri oleh kakaknya, yang diduga merupakan komandan Taliban terkemuka di daerahnya. – bbc/d

Polisi Afganistan tangkap bocah bawa rompi bom bunuh diri
Mirror
Faithfreedom forum static
daniel-ntl
 
Posts: 1676
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm


Return to AKSI2 TERORISME ISLAM dlm Berita Internasional



Who is online

Users browsing this forum: No registered users