.

Ledakan Bus di Bulgaria, 7 Turis Israel Tewas

Aksi2 terorisme, pemboman, demonstrasi kekerasan, intimidasi dan serangan2 kelompok2 Islam atas nama Islam. TIDAK termasuk honor killing, atau pembunuhan secara individu

Ledakan Bus di Bulgaria, 7 Turis Israel Tewas

Postby Pembawa_Pete » Thu Jul 19, 2012 3:16 pm

http://www.dibopiss-news.com/2012/07/le ... um=twitter

Image
Sebanyak tujuh wisatawan Israel tewas saat bus yang baru mereka tumpangi di Burgas, Bulgaria, meledak kemarin. Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, menuduh Iran berada di balik insiden ini.

"Ada enam korban di lokasi kejadian. Seorang yang terluka parah akhirnya tewas di rumah sakit. Dua lainnya masih dalam perawatan intensif," kata Kemeterian Luar Negeri Israel, diberitakan BBC Kamis 19 Juli 2012. Selain menewaskan tujuh orang, bom juga mengakibatkan 30 orang lainnya luka parah sehingga harus dirawat.

Para wisatawan ini baru tiba dari penerbangan Tel Aviv-Burgas. Sesaat setelah mereka naik ke dalam bus yang mereka sewa di depan Bandara Burgas, terjadilah ledakan. "Ledakan itu terjadi di bagian depan bus dan membuat api menjilat seisi bus," kata Gal Malka, salah satu penumpang yang selamat. Ledakan terjadi kemarin pukul 17.00 waktu setempat.

Menurut saksi mata, kondisi korban ledakan sangat mengenaskan. Selain ada yang kehilangan kepalanya, tubuh beberapa penumpang juga tampak berserakan. Pemerintah Israel pun mengirim tim penyelamat serta beberapa diplomat ke Burgas untuk memberi bantuan.

PM Netanyahu tampak tidak ragu menunjuk siapa dalang ledakan. "Semua petunjuk mengarah ke Iran. Kami akan menyikapi serius teror yang mereka buat," ujarnya. Dilansir Haaretz, Netanyahu mengaku tuduhannya ini didasarkan atas laporan intelijen Israel.

Presiden AS Barack Obama menyebut ledakan bus ini sebagai serangan teroris barbar. Obama mengatakan bahwa pemerintahnya akan membantu pemerintah Israel dalam menyelidiki dalang di balik serangan.

"Tidak dapat diterima serangan yang melukai penduduk sipil yang tidak berdosa, termasuk anak-anak. Kami akan mendukung Israel menyelidiki kasus ini dan menangkap pelakunya," kata Obama. (ren)
User avatar
Pembawa_Pete
 
Posts: 765
Joined: Mon Aug 09, 2010 11:26 am

Return to AKSI2 TERORISME ISLAM dlm Berita Internasional



Who is online

Users browsing this forum: No registered users